Sharing Review Negatif Mobil Anda
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Mon Jun 16, 2014 16:13
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
nissan march MT 2012 ( CKD) masih dipake
+ irit/ bisa irit bgt tergantung kondisi trafficnya dalkot jkt bisa 12-13 km per liter, pas jakarta lagi sepi lebaran bisa 1:16
+lincah utk dlm kota enak
+ tenaga di putaran awal dan bawah enteng, enak buat nyetir sruntulan dan nyodok2 klo lg macet
+ akomodasi lega, (bangku depan bangku belakang dan bagasi)
+cukup awet dan gak rewel
+ empuk
+ visibilitas sangat bagus
+ pas beli hrgnya masih murah 136 jt
+ lumayan puas dengan ass bengkel resmi nissan
+hrg sparepart gak terlalu mencekik leher
+ suara mesin lumayan halus utk 3 silinder
+ setir enteng bgt dan radius putar kecil
negatifnya
- ndut2 tan klo macet/ di kec rendah
-kopling makin lama makin beratttt
-awal2 beli getaran mesin halus, di tahun ke 5 getaran mesin mulai terasa pas indle
-peredaman kabin berisik dan pas2 san , terutama suara dari ban dan kolong mengganggu kalau di tol, suara lainnya gak terlalu menggangu
-bodyrollnya lumayan karna per empuk
- steering gak ada rasa
-bbrp parts gak awet( evaporator, bearing, extra fan)
-kualitas plastik kabin standard sekali ( tapi masih lbh oke drpd plastik ember lionstar "trio bbm" ( brio brv mobilio) )
-jok belakang gak ada headrest, tegak, dan keras
- ratling di semua bag interior dr baru ( dashboard, pilar a dan b dan di bagasi)
- suara shockbreaker klo kena lobang keras sekali bikin kaget
nissan march xs AT ( 2016) cbu thailand
Yap saya beli nissan march 1 lagi
positif
+ smuanya yg saya udah sebutin diatas
+matic halus dan lembut
+ kualitas fit and finish dan material interior meningkat, termasuk build quality dan tidak ada rattle lagi di versi cbu ini
+ peredaman suara mesin membaik
+jok blkg udah ada headrest
+ peredaman kolong sedikit ( sekali) membaik
negatif
- akselerasi lelet dan lemot ( terutama di puratan atas), jadi kalau mau nyalip harus mikir dulu "dapet gak nih"
-tidak irit2 amat ( 9 nan-10 an dalkot)
- tetep suara ban berisik klo di tol atau di aspal kasar
- hrg barunya udah gak worth buat dibeli ( 199 jt tipe xs tahun 2017)
+ irit/ bisa irit bgt tergantung kondisi trafficnya dalkot jkt bisa 12-13 km per liter, pas jakarta lagi sepi lebaran bisa 1:16
+lincah utk dlm kota enak
+ tenaga di putaran awal dan bawah enteng, enak buat nyetir sruntulan dan nyodok2 klo lg macet
+ akomodasi lega, (bangku depan bangku belakang dan bagasi)
+cukup awet dan gak rewel
+ empuk
+ visibilitas sangat bagus
+ pas beli hrgnya masih murah 136 jt
+ lumayan puas dengan ass bengkel resmi nissan
+hrg sparepart gak terlalu mencekik leher
+ suara mesin lumayan halus utk 3 silinder
+ setir enteng bgt dan radius putar kecil
negatifnya
- ndut2 tan klo macet/ di kec rendah
-kopling makin lama makin beratttt
-awal2 beli getaran mesin halus, di tahun ke 5 getaran mesin mulai terasa pas indle
-peredaman kabin berisik dan pas2 san , terutama suara dari ban dan kolong mengganggu kalau di tol, suara lainnya gak terlalu menggangu
-bodyrollnya lumayan karna per empuk
- steering gak ada rasa
-bbrp parts gak awet( evaporator, bearing, extra fan)
-kualitas plastik kabin standard sekali ( tapi masih lbh oke drpd plastik ember lionstar "trio bbm" ( brio brv mobilio) )
-jok belakang gak ada headrest, tegak, dan keras
- ratling di semua bag interior dr baru ( dashboard, pilar a dan b dan di bagasi)
- suara shockbreaker klo kena lobang keras sekali bikin kaget
nissan march xs AT ( 2016) cbu thailand
Yap saya beli nissan march 1 lagi
positif
+ smuanya yg saya udah sebutin diatas
+matic halus dan lembut
+ kualitas fit and finish dan material interior meningkat, termasuk build quality dan tidak ada rattle lagi di versi cbu ini
+ peredaman suara mesin membaik
+jok blkg udah ada headrest
+ peredaman kolong sedikit ( sekali) membaik
negatif
- akselerasi lelet dan lemot ( terutama di puratan atas), jadi kalau mau nyalip harus mikir dulu "dapet gak nih"
-tidak irit2 amat ( 9 nan-10 an dalkot)
- tetep suara ban berisik klo di tol atau di aspal kasar
- hrg barunya udah gak worth buat dibeli ( 199 jt tipe xs tahun 2017)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 533
- Joined: Wed Jan 25, 2017 0:29
- Location: lenteng agung jakarta
- Daily Vehicle: Trooper
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Fortuner diesel mt 2008. Gen 1. Ban AT.
Kelemahan setelah 9th penggunaan dgn solar/biosolar:
- fc dalam kota 1:8
- tarikan lemot apalagi di tanjakan atau menyalip (diperbaiki dgn kuras tangki, ternyata kotor banyak lendir berlumpur)
- kopling jd berat (diperbaiki dgn ganti 1 set kopling)
- bikin capek kaki perjalanan dalam kota krn manual
Setelah pembersihan kotoran dgn ganti saringan2, kuras tangki solar, purging plus remap di bebonk garage:
+ fc dalam kota disetirin 1:10 (biosolar) , luar kota setir sendiri 1:14 (dex)
+ tarikan kencang banget, pede nyalip apalagi ditanjakan... maknyus
Overall memang puas, hanya mesin d4d sebelum vnt ini lemotnya saja yang musti dioprek dl
Kelemahan setelah 9th penggunaan dgn solar/biosolar:
- fc dalam kota 1:8
- tarikan lemot apalagi di tanjakan atau menyalip (diperbaiki dgn kuras tangki, ternyata kotor banyak lendir berlumpur)
- kopling jd berat (diperbaiki dgn ganti 1 set kopling)
- bikin capek kaki perjalanan dalam kota krn manual
Setelah pembersihan kotoran dgn ganti saringan2, kuras tangki solar, purging plus remap di bebonk garage:
+ fc dalam kota disetirin 1:10 (biosolar) , luar kota setir sendiri 1:14 (dex)
+ tarikan kencang banget, pede nyalip apalagi ditanjakan... maknyus
Overall memang puas, hanya mesin d4d sebelum vnt ini lemotnya saja yang musti dioprek dl
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Review negatif ya..pengalaman sy:
Ertiga gx at 2014 (mobil saat ini):
-tenaga kurang
-bagasi kecil kalo baris ketiga ga dilipet
-bau gosong kalo lari kenceng dikit diatas 4000rpm
-tenaga kurang
-tenaga kurang
-tenaga kurang
Sisanya no complain, jauh lebih nyaman dr rivalnya, jauh...dan gak nyesel milih ini
All new yaris 2014 tipe g 1nz matik:
- tenaga kurang, jauh sm yaris sblmnya
-agak boros......
-matik 4 speed lemot
- s u s a h p u t a r b a l i k
Fortuner vnt g 2014:
- gak pernah anteng kalau lewat jalan gelombang / lobang kecil2
- setir selalu lari2 kayak kemasukan jin kalo lewat jalan gelombang
- gak pernah pede bawa mobil ini kenceng, rasanya gak mantep dan serem padahal tenaga ok bgt
no offense buat maniak vnt
Jujur cukup kecewa pake vnt 6bln...dibanding pajero everest yg se generasi jauh..bgt..(pernah bawa 33nya)
Ertiga gx at 2014 (mobil saat ini):
-tenaga kurang
-bagasi kecil kalo baris ketiga ga dilipet
-bau gosong kalo lari kenceng dikit diatas 4000rpm
-tenaga kurang
-tenaga kurang
-tenaga kurang
Sisanya no complain, jauh lebih nyaman dr rivalnya, jauh...dan gak nyesel milih ini
All new yaris 2014 tipe g 1nz matik:
- tenaga kurang, jauh sm yaris sblmnya
-agak boros......
-matik 4 speed lemot
- s u s a h p u t a r b a l i k
Fortuner vnt g 2014:
- gak pernah anteng kalau lewat jalan gelombang / lobang kecil2
- setir selalu lari2 kayak kemasukan jin kalo lewat jalan gelombang
- gak pernah pede bawa mobil ini kenceng, rasanya gak mantep dan serem padahal tenaga ok bgt
no offense buat maniak vnt
Jujur cukup kecewa pake vnt 6bln...dibanding pajero everest yg se generasi jauh..bgt..(pernah bawa 33nya)
ap kt nt aj
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Chevrolet captiva 2.0 vcdi
-kurang lincah dan terasa agak berat buat manuver (apalagi dibanding crv re)
-reliability issue, waktu pake 3tahunan ac rusak dan jadi angin doang
--sensitif sama solar busuk, injektor gampang kena, salah isi solar siap2 check engine nyala dan part cukup mahal
-chevrolet.
Jazz ge8 s at 2010
-kolong dan ban berisik
-suspensi keras gak berfaedah krn handling masih kalah sama fiesta
-feel pedal rem sangat gak enak, di rem dikit langsung kerasa bgt padahal aktualnya speed turun blm maksimal, kalo dilepas langsung "ngglosor" lagi (gara2 pake mobil ini sampe 85rb km jadi paham pentingnya jaga jarak)
Fortuner vrz (ongoing km 10rb)
-bantingan harsh kalau lewat gelombang2 lobang2 kecil (kalau jalanan beton gak mulus kayak di warung buncit kerasa sekali)
-tenaga cukup tapi tidak se spektakuler diesel2 lain, kalau di gas malah terasa linear
- tidak ada stability control (halo??)
- rem t r o m o l,feel pedal rem agak kagetan
-kurang lincah dan terasa agak berat buat manuver (apalagi dibanding crv re)
-reliability issue, waktu pake 3tahunan ac rusak dan jadi angin doang
--sensitif sama solar busuk, injektor gampang kena, salah isi solar siap2 check engine nyala dan part cukup mahal
-chevrolet.
Jazz ge8 s at 2010
-kolong dan ban berisik
-suspensi keras gak berfaedah krn handling masih kalah sama fiesta
-feel pedal rem sangat gak enak, di rem dikit langsung kerasa bgt padahal aktualnya speed turun blm maksimal, kalo dilepas langsung "ngglosor" lagi (gara2 pake mobil ini sampe 85rb km jadi paham pentingnya jaga jarak)
Fortuner vrz (ongoing km 10rb)
-bantingan harsh kalau lewat gelombang2 lobang2 kecil (kalau jalanan beton gak mulus kayak di warung buncit kerasa sekali)
-tenaga cukup tapi tidak se spektakuler diesel2 lain, kalau di gas malah terasa linear
- tidak ada stability control (halo??)
- rem t r o m o l,feel pedal rem agak kagetan
ap kt nt aj
-
- SM Specialist
- Posts: 16307
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Hahahaha ini lho yang bikin saya males sama Fortuner baru...Jindanjun wrote: ↑Fri Jul 14, 2017 4:56 Fortuner vrz (ongoing km 10rb)
-bantingan harsh kalau lewat gelombang2 lobang2 kecil (kalau jalanan beton gak mulus kayak di warung buncit kerasa sekali)
-tenaga cukup tapi tidak se spektakuler diesel2 lain, kalau di gas malah terasa linear
- tidak ada stability control (halo??)
- rem t r o m o l,feel pedal rem agak kagetan
Saya keluar muter - muter kota bentar aja rasanya koq pegel nih bokong... apalagi di daerah Surabaya timur yang jalannya gelombang semua.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1361
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
2011 suzuki sx4 rc1 a/t
Minus
- gearbox 4 speed a/t super duper nyebelin
- fuel consumption bisa dibilang buruk buat mesin 1.5L *mungkin karena efek gearbox 4 speed ny
- leg room baris ke 2 sempit
- sandaran baris ke 2 krg rebah
Plus
- disaat hatchback lain kepentok, sx4 aman karena gc nya tinggi untuk ukuran seekor hatchback
- european feel handling nya, yup karena sx4 1st gen co-develop with Fiat
- modelnya keliatan keren apalagi yg versi rc1 nya.
Sent from my MI 5s using Seraya Motor mobile app
Minus
- gearbox 4 speed a/t super duper nyebelin
- fuel consumption bisa dibilang buruk buat mesin 1.5L *mungkin karena efek gearbox 4 speed ny
- leg room baris ke 2 sempit
- sandaran baris ke 2 krg rebah
Plus
- disaat hatchback lain kepentok, sx4 aman karena gc nya tinggi untuk ukuran seekor hatchback
- european feel handling nya, yup karena sx4 1st gen co-develop with Fiat
- modelnya keliatan keren apalagi yg versi rc1 nya.
Sent from my MI 5s using Seraya Motor mobile app
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
betul om...aneh kenapa ya begitu bgt padahal kayaknya ANKI gak begitu...kalo alesannya karena tinggi jd dibikin keras biar stabil...banyak suv lain yg gaperlu se gaenak itu hasil tuningan keras nya hahaChZ wrote: ↑Fri Jul 14, 2017 5:16Hahahaha ini lho yang bikin saya males sama Fortuner baru...Jindanjun wrote: ↑Fri Jul 14, 2017 4:56 Fortuner vrz (ongoing km 10rb)
-bantingan harsh kalau lewat gelombang2 lobang2 kecil (kalau jalanan beton gak mulus kayak di warung buncit kerasa sekali)
-tenaga cukup tapi tidak se spektakuler diesel2 lain, kalau di gas malah terasa linear
- tidak ada stability control (halo??)
- rem t r o m o l,feel pedal rem agak kagetan
Saya keluar muter - muter kota bentar aja rasanya koq pegel nih bokong... apalagi di daerah Surabaya timur yang jalannya gelombang semua.
ap kt nt aj
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Toyota vios 2007 g mt
-feel gas dan kopling ada jeda jd kagok dan suka mati kalo pertama bawa
-posisi nyetir kurang pas
-pedal gas sudutnya ketinggian kadang bikin pegel
-suspensi empuk...tapii...agak mental mentul + kalo di tol ga kerasa "napak" ke jalan
Honda civic fb 1.8 at
-dasbor full plastik keras
-headrest ga enak
-terlalu ceper, kurang cocok sama jalanan indo
-kurang cocok juga buat enthusiast pemuja civic fd he he he.
-feel gas dan kopling ada jeda jd kagok dan suka mati kalo pertama bawa
-posisi nyetir kurang pas
-pedal gas sudutnya ketinggian kadang bikin pegel
-suspensi empuk...tapii...agak mental mentul + kalo di tol ga kerasa "napak" ke jalan
Honda civic fb 1.8 at
-dasbor full plastik keras
-headrest ga enak
-terlalu ceper, kurang cocok sama jalanan indo
-kurang cocok juga buat enthusiast pemuja civic fd he he he.
ap kt nt aj
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Tue Nov 01, 2016 11:34
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Hyundai Grand i10 2015 mt, km 42000 ongoing
-Setirnya no feel, mirip setir mainan timezone walau masih enak buat pemakaian sehari2
-Bahan jok asli gampang kotor + bikin listrik statis, suka bikin kesetrum pas ngasi uang ke petugas loket tol
-Head unitnya suaranya cempreng, HU no brand soalnya
-Biaya servis lumayan mahal, mirip biaya servis lcgc yang pemiliknya dikadalin beres
-Pedal remnya terlalu sensitif, dicolek dikit mobil ngerem mendadak (pas baru)
-Setirnya no feel, mirip setir mainan timezone walau masih enak buat pemakaian sehari2
-Bahan jok asli gampang kotor + bikin listrik statis, suka bikin kesetrum pas ngasi uang ke petugas loket tol
-Head unitnya suaranya cempreng, HU no brand soalnya
-Biaya servis lumayan mahal, mirip biaya servis lcgc yang pemiliknya dikadalin beres
-Pedal remnya terlalu sensitif, dicolek dikit mobil ngerem mendadak (pas baru)
2015 Hyundai Grand i10 1.2
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 187
- Joined: Fri Dec 13, 2013 8:10
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Kayaknya tiap merek n tipe mobil pada bermasalah semua ya...hehehe...
Sent from my SM-E500H using Seraya Motor mobile app
Sent from my SM-E500H using Seraya Motor mobile app
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Nambahin aaahh...
Alphard 3.0 MZG 2007 4wd
-BOROSSSS 1:5-6 dalkot, yaa bodi segede mammoth mesin gede 4wd gimana lagi
-Disaster banget buat disetir sendiri, kalo di toll belok dikit aja melayang. Performanya kenceng banget si 0-100 9 detikan tapi ya limbungnya banget2 jd ga bisa dipake kencang2...
-Suspensinya adjustable, kalo comfort kaya e class, normal kaya camry, sport kaya innova bantingannya. Tapi mau sport juga ga ngaruh tetep aja limbung, eeh pas disetel ke comfort limbungnya makinn serem
-Audionya (G-BOOK System) harus pake tebak2 buah manggis buat ngoperasiin kalo ga ngerti huruf kanji & bahasa jepang....
-Premium theatre audio system dengan speaker belasan, memang surroundnya oke tapi suaranya sampah, lack depth sama bass... bagusan camry jadul jauh dah
-Kalo ngerem, depannya ngedive... Harus bener2 halus ngeremnya, capekk kalo bawa penumpang...
-5 speed maticnya ga terlalu smart, enakan 4 speed camry...
-Pajaknya bikin nangis darah x7
-Bikin insecure kalo ninggalin di parkiran yang ngasal, takut spionnya ilang... (berhubung tidak pakai supir)
-ini mobil dulunya mahal banget. Tapi kok lebih kedap camry jauh??? Mobil ini cuma sekedap vios baru doang...
Kelebihannya :
-Kalo disetirin, langsung lupa dunia. 15 menit langsung blank matanya... masuk alam mimpi
-Setirnya surprisingly masih enakkk
-Second kurang dari 200 juta dapet :
6 airbag
abs ebd ba
lane departure warning system
vsc
afs (headlamp pinter)
audio system ada bluetooth voice command hdd 30gb plus belasan speaker
kamera sampe 4 biji (depan samping ki-ka belakang)
sonar sensor
cruise contol
3-zone aircon
heated seat di 2 kursi depan
automatic curtain
dual sunroof
power outlet kaya colokan rumah x2
....dan fitur2 lainnya yg kepanjangan kalo disebutin. mau nyari dimana coba semurah ini dapet seabreg2...
=====
Yaris 1.5S Manual 2010
-Tenaganya masih enakan city vtec ane jauuuh, ini mah enak dibawah doang kencengnya eee abis itu lewat 60 kopong
-Koplingnya freak feelingnya, sama sekali ga enak manualnya. Kalo yang ga pernah bawa, pasti kagok...
-Bosen banget liat modelnya bener2 plain
-Steernya ampunnn kalo dibelokin kaga balik ke center lagi pas mobilnya jalan, sama sekali ga natural...
-Sangat ngga fun to drive
Tapi ada plusnya juga sih :
-Kursinya nyamann, buat nyetir lama ga pegel2
-Suspensinya empukkkk buat ukuran mobil kecil
-Irit banget ini mobil bensinnya ga abis2...
Alphard 3.0 MZG 2007 4wd
-BOROSSSS 1:5-6 dalkot, yaa bodi segede mammoth mesin gede 4wd gimana lagi
-Disaster banget buat disetir sendiri, kalo di toll belok dikit aja melayang. Performanya kenceng banget si 0-100 9 detikan tapi ya limbungnya banget2 jd ga bisa dipake kencang2...
-Suspensinya adjustable, kalo comfort kaya e class, normal kaya camry, sport kaya innova bantingannya. Tapi mau sport juga ga ngaruh tetep aja limbung, eeh pas disetel ke comfort limbungnya makinn serem
-Audionya (G-BOOK System) harus pake tebak2 buah manggis buat ngoperasiin kalo ga ngerti huruf kanji & bahasa jepang....
-Premium theatre audio system dengan speaker belasan, memang surroundnya oke tapi suaranya sampah, lack depth sama bass... bagusan camry jadul jauh dah
-Kalo ngerem, depannya ngedive... Harus bener2 halus ngeremnya, capekk kalo bawa penumpang...
-5 speed maticnya ga terlalu smart, enakan 4 speed camry...
-Pajaknya bikin nangis darah x7
-Bikin insecure kalo ninggalin di parkiran yang ngasal, takut spionnya ilang... (berhubung tidak pakai supir)
-ini mobil dulunya mahal banget. Tapi kok lebih kedap camry jauh??? Mobil ini cuma sekedap vios baru doang...
Kelebihannya :
-Kalo disetirin, langsung lupa dunia. 15 menit langsung blank matanya... masuk alam mimpi
-Setirnya surprisingly masih enakkk
-Second kurang dari 200 juta dapet :
6 airbag
abs ebd ba
lane departure warning system
vsc
afs (headlamp pinter)
audio system ada bluetooth voice command hdd 30gb plus belasan speaker
kamera sampe 4 biji (depan samping ki-ka belakang)
sonar sensor
cruise contol
3-zone aircon
heated seat di 2 kursi depan
automatic curtain
dual sunroof
power outlet kaya colokan rumah x2
....dan fitur2 lainnya yg kepanjangan kalo disebutin. mau nyari dimana coba semurah ini dapet seabreg2...
=====
Yaris 1.5S Manual 2010
-Tenaganya masih enakan city vtec ane jauuuh, ini mah enak dibawah doang kencengnya eee abis itu lewat 60 kopong
-Koplingnya freak feelingnya, sama sekali ga enak manualnya. Kalo yang ga pernah bawa, pasti kagok...
-Bosen banget liat modelnya bener2 plain
-Steernya ampunnn kalo dibelokin kaga balik ke center lagi pas mobilnya jalan, sama sekali ga natural...
-Sangat ngga fun to drive
Tapi ada plusnya juga sih :
-Kursinya nyamann, buat nyetir lama ga pegel2
-Suspensinya empukkkk buat ukuran mobil kecil
-Irit banget ini mobil bensinnya ga abis2...
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Tue Jul 25, 2017 9:14
- Location: Indonesia,Jambi
- Daily Vehicle: Jambi
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Siang gan,,,
Saya mau shering ni soal mobil gw, lasung aja ya
Saya punya mobil tua, toyota corona absolute 2.0 thn 94, tp sekarang dy punya penyakit yg sering kumat"an,,kalau lgi jalan di gas tiba" aja ndut"an kyk tekor minyak, apalagi klau jalan pelan parah banget kyak discoan,,,
Nah sudah saya coba bawa ke bengkel mobil katanya trottle body nya dah di perbaiki masih jga, terus bawa lgi ke bengkel mobil yg lain katanya ada soket dekat pengapiannya yg goyang, sdh di perbaiki jg masih aja ndut"an, terus cek busi sdh di ganti masih jga...
Jd bingung mungkin ada yg bisa ngasih solusi ni gan???
Saya mau shering ni soal mobil gw, lasung aja ya
Saya punya mobil tua, toyota corona absolute 2.0 thn 94, tp sekarang dy punya penyakit yg sering kumat"an,,kalau lgi jalan di gas tiba" aja ndut"an kyk tekor minyak, apalagi klau jalan pelan parah banget kyak discoan,,,
Nah sudah saya coba bawa ke bengkel mobil katanya trottle body nya dah di perbaiki masih jga, terus bawa lgi ke bengkel mobil yg lain katanya ada soket dekat pengapiannya yg goyang, sdh di perbaiki jg masih aja ndut"an, terus cek busi sdh di ganti masih jga...
Jd bingung mungkin ada yg bisa ngasih solusi ni gan???
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Tue Jul 25, 2017 17:49
- Location: Heaven On Earth
- Daily Vehicle: E46
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Ford fiesta S 2011
- girboks anjrut2an kalo di tengah kemacetan
- setir udah mulai geter2 kalo idle, kayaknya udah mulai kena racknya
- Aki cepet abis, padahal ga ada tambahan aksesoris apa2
- dongkrak standar ga kuat buat dipakai berulang, pernah hampir ketimpa mobil waktu mau ganti ban
- baut n kunci velg juga jelek banget, kalo sering dipake sampe dol tuh bautnya, ga match perfectly gitu
- head unit integrated, ribet buat ganti, apalagi sekarang fitur buat USB udah ga bisa dipake mendadak
Fortuner VNT 2013
- the turning radius is crap, susah kalo mau manuver di tempat sempit especially mall
- Entah kenapa kampas rem depan pasti habis yg sebelah kanan mlulu
- ga seresponsif yg diharapkan (full std) jadi kalo mau nyalip sering ragu (mungkin saya yg ga biasa sama mesin diesel apalagi soal turbo lagnya)
- karena driving position tinggi jadi suka sering cape kalo kelamaan nyetir, posisi setir pun ga ada telescopic
- girboks anjrut2an kalo di tengah kemacetan
- setir udah mulai geter2 kalo idle, kayaknya udah mulai kena racknya
- Aki cepet abis, padahal ga ada tambahan aksesoris apa2
- dongkrak standar ga kuat buat dipakai berulang, pernah hampir ketimpa mobil waktu mau ganti ban
- baut n kunci velg juga jelek banget, kalo sering dipake sampe dol tuh bautnya, ga match perfectly gitu
- head unit integrated, ribet buat ganti, apalagi sekarang fitur buat USB udah ga bisa dipake mendadak
Fortuner VNT 2013
- the turning radius is crap, susah kalo mau manuver di tempat sempit especially mall
- Entah kenapa kampas rem depan pasti habis yg sebelah kanan mlulu
- ga seresponsif yg diharapkan (full std) jadi kalo mau nyalip sering ragu (mungkin saya yg ga biasa sama mesin diesel apalagi soal turbo lagnya)
- karena driving position tinggi jadi suka sering cape kalo kelamaan nyetir, posisi setir pun ga ada telescopic
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Ertiga juga nih tangan suka nyetrum kalau bayar tol...gatau karena apa..flvsk213 wrote: ↑Fri Jul 14, 2017 16:40 Hyundai Grand i10 2015 mt, km 42000 ongoing
-Setirnya no feel, mirip setir mainan timezone walau masih enak buat pemakaian sehari2
-Bahan jok asli gampang kotor + bikin listrik statis, suka bikin kesetrum pas ngasi uang ke petugas loket tol
-Head unitnya suaranya cempreng, HU no brand soalnya
-Biaya servis lumayan mahal, mirip biaya servis lcgc yang pemiliknya dikadalin beres
-Pedal remnya terlalu sensitif, dicolek dikit mobil ngerem mendadak (pas baru)
ap kt nt aj
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Om udah pernah cek fueling system (seputaran bensin)?DONNYJMB wrote: ↑Tue Jul 25, 2017 9:27 Siang gan,,,
Saya mau shering ni soal mobil gw, lasung aja ya
Saya punya mobil tua, toyota corona absolute 2.0 thn 94, tp sekarang dy punya penyakit yg sering kumat"an,,kalau lgi jalan di gas tiba" aja ndut"an kyk tekor minyak, apalagi klau jalan pelan parah banget kyak discoan,,,
Nah sudah saya coba bawa ke bengkel mobil katanya trottle body nya dah di perbaiki masih jga, terus bawa lgi ke bengkel mobil yg lain katanya ada soket dekat pengapiannya yg goyang, sdh di perbaiki jg masih aja ndut"an, terus cek busi sdh di ganti masih jga...
Jd bingung mungkin ada yg bisa ngasih solusi ni gan???
Kayaknya boleh coba dicek deh, mobil tua gini biasanya fuel pump udh umurnya ganti, apalagi kalo seumur2 ga pernah diganti, ga pernah cek filter bensin dan sering mimi premium... Dan itu bisa bikin ndut2an/mati mesin sendiri kalo digas...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Loh grand i10 HUnya no brand ya? Kalo sepupu ane punya grand i10x HU bawaannya udah dapet pioneer double din gt, suaranya bagusss...flvsk213 wrote: ↑Fri Jul 14, 2017 16:40 Hyundai Grand i10 2015 mt, km 42000 ongoing
-Setirnya no feel, mirip setir mainan timezone walau masih enak buat pemakaian sehari2
-Bahan jok asli gampang kotor + bikin listrik statis, suka bikin kesetrum pas ngasi uang ke petugas loket tol
-Head unitnya suaranya cempreng, HU no brand soalnya
-Biaya servis lumayan mahal, mirip biaya servis lcgc yang pemiliknya dikadalin beres
-Pedal remnya terlalu sensitif, dicolek dikit mobil ngerem mendadak (pas baru)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 518
- Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
- Location: Bekasi, Jawa Barat
- Daily Vehicle: Satria FU
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
VNT 2012
A. Giginya cuma 4
B. Rem nya dibantu pakai doa biar berhenti
C. Kreyet2 bunyi dari jok 3 yg digantung
D. Jok depan gak suportif dan cenderang susah dapat posisi mengemudi yang nyaman
E. Pengaturan jok depan masih mode manual
F. Lampu utama kurang terang kalo jalan malam keluar kota
Nissan March XS at 2011
A. Gak nyaman2 amat
B. Gak irit2 aman
C. Doyan ke bengkel, koil dan busi cepat koit
D. Transmisi maticnya cenderung linglung
E. Posisi mengemudi gak nyaman
F. AC rewel
G. Interior doyan bunyi2an
H. Lemot
send from my house
A. Giginya cuma 4
B. Rem nya dibantu pakai doa biar berhenti
C. Kreyet2 bunyi dari jok 3 yg digantung
D. Jok depan gak suportif dan cenderang susah dapat posisi mengemudi yang nyaman
E. Pengaturan jok depan masih mode manual
F. Lampu utama kurang terang kalo jalan malam keluar kota
Nissan March XS at 2011
A. Gak nyaman2 amat
B. Gak irit2 aman
C. Doyan ke bengkel, koil dan busi cepat koit
D. Transmisi maticnya cenderung linglung
E. Posisi mengemudi gak nyaman
F. AC rewel
G. Interior doyan bunyi2an
H. Lemot
send from my house
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 795
- Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
- Daily Vehicle: 4 Banger
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Toyota agya 2015 mt
-pedal ga dilapisin karet jadi suka bunyi kalo make sendal
-door trim kadang rattle (kadang enggak)
-dashboard kalo ngelewatin jalanan kasar suka goyang naik turun gak jelas
-kaca suka berdecit
-getaran mesin naudzubillah
-diatas 4k rpm bau gosong
-stir berat padahal eps
-klakson culun, bahkan mendingan klakson motor
-gaada tenaga di rpm rendah
-tuas transmisi agak seret
Toyota avanza 1,5S mt
-door trim selalu rattle
-tombol power window driver seret jadi auto terus
-jendela dibuka sama ditutup gaada bedanya
-no airbag
-kopling luar biasa berat kyk kopling racing, udh saatnya ganti kayaknya
-diatas 80km/h membuat penumpang dan driver semakin dekat ke tuhan
-pedal ga dilapisin karet jadi suka bunyi kalo make sendal
-door trim kadang rattle (kadang enggak)
-dashboard kalo ngelewatin jalanan kasar suka goyang naik turun gak jelas
-kaca suka berdecit
-getaran mesin naudzubillah
-diatas 4k rpm bau gosong
-stir berat padahal eps
-klakson culun, bahkan mendingan klakson motor
-gaada tenaga di rpm rendah
-tuas transmisi agak seret
Toyota avanza 1,5S mt
-door trim selalu rattle
-tombol power window driver seret jadi auto terus
-jendela dibuka sama ditutup gaada bedanya
-no airbag
-kopling luar biasa berat kyk kopling racing, udh saatnya ganti kayaknya
-diatas 80km/h membuat penumpang dan driver semakin dekat ke tuhan
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
NCP91R
TGN140R
NCP91R
TGN140R
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 357
- Joined: Tue Dec 31, 2013 14:57
- Daily Vehicle: transjakarta
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Suzuki Escudo 1995:
- koplingnya berat, lebih berat dari innova
- RPM tachometer bener2 ngaco, perasaan udah 3000an tapi di speedonya baru 1500an
- Rem mulai gak pakem
- Kompresor ac udah kena
- boyo sekali
Kondisi mobil: jarang sekali dipakai, bbrp kali gak dipake kurun waktu lama (pemakaian udah 19 tahun)
Innova 2013
- enak jadi penumpang row 2, gak enak jadi supir.
- Kopling berat,
- posisi duduk sopir gak enak,
- sandaran kursi bikin pegel,
- shifter kepanjangan
- alarmnya kena silent recall (rata2 gnki begitu)
Avega
- Koplingnya ringan, aneh, agak kagok kalo pertama kali nyetir
- desain interior jelek
- ngelitik
- bahan interior jelek
- sempit
- koplingnya berat, lebih berat dari innova
- RPM tachometer bener2 ngaco, perasaan udah 3000an tapi di speedonya baru 1500an
- Rem mulai gak pakem
- Kompresor ac udah kena
- boyo sekali
Kondisi mobil: jarang sekali dipakai, bbrp kali gak dipake kurun waktu lama (pemakaian udah 19 tahun)
Innova 2013
- enak jadi penumpang row 2, gak enak jadi supir.
- Kopling berat,
- posisi duduk sopir gak enak,
- sandaran kursi bikin pegel,
- shifter kepanjangan
- alarmnya kena silent recall (rata2 gnki begitu)
Avega
- Koplingnya ringan, aneh, agak kagok kalo pertama kali nyetir
- desain interior jelek
- ngelitik
- bahan interior jelek
- sempit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11470
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
yang bilang kopling mobil merk-merk jepang berat, saya yakin kurang gizi atau jarang makan....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
tapi memang beberapa type berat om
dulu dirumah ada fj40 bensin sama lc80 yang vx turbo. 22nya bikin nangis koplingnya kalo dipake macet tapi kalo dibawa jauh malah enak bgt bobotnya berasa manteb injekannya gt wkwk...
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Wed Mar 15, 2017 3:41
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: matic
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Ijin ikutan ngreview mobil sendiri om om.
DD4 CVT 15'
-rem belakang suka bunyi, apalagi kalo abis parkir lama.
-engine lumayan tapi performanya dibatasi oleh transmisinya buat dalem kota sih oke, tapi buat jalan jauh mesti sabar. maklumlah ini kelasnya LMPV
-aki 1.5 tahun pas udah koit. pas mau dicharge, dicek tukang aki pake alat sudah ada sel yang rusak jadi gak berani jamin. akhirnya tukerlah aki baru sekalian naikin amperenya.
-bokongnya panjang. pas awal awal sempet kagok kalo belok, depannya sudah masuk rasanya mesti nunggu bokongnya lewat. . tapi bagasinya lega banget.
-wiper asli gradak gruduk, mungkin pas dapet yg jelek karetnya, waktu dilepas ada tulisan kecil ADM (astri diahatsu motro kah?). ganti aftermarket 45 ribu langsung lancar jaya.
-blindspot di pilar A depan driver. kadang-kadang gak keliatan ada motor ato orng di titik ini. mungkin ini karena posisi duduk & postur ane aja sih.
DD4 CVT 15'
-rem belakang suka bunyi, apalagi kalo abis parkir lama.
-engine lumayan tapi performanya dibatasi oleh transmisinya buat dalem kota sih oke, tapi buat jalan jauh mesti sabar. maklumlah ini kelasnya LMPV
-aki 1.5 tahun pas udah koit. pas mau dicharge, dicek tukang aki pake alat sudah ada sel yang rusak jadi gak berani jamin. akhirnya tukerlah aki baru sekalian naikin amperenya.
-bokongnya panjang. pas awal awal sempet kagok kalo belok, depannya sudah masuk rasanya mesti nunggu bokongnya lewat. . tapi bagasinya lega banget.
-wiper asli gradak gruduk, mungkin pas dapet yg jelek karetnya, waktu dilepas ada tulisan kecil ADM (astri diahatsu motro kah?). ganti aftermarket 45 ribu langsung lancar jaya.
-blindspot di pilar A depan driver. kadang-kadang gak keliatan ada motor ato orng di titik ini. mungkin ini karena posisi duduk & postur ane aja sih.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Fri Oct 30, 2015 4:18
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Lancer glxi '95 (Cb4):
- kaki kaki belakang kanan suka da bunyi besi berbenturan, udah dicek, ganti sok, ganti karet2, masih belum nemu penyakitnya
Yaris lele 1NZ/4at '16
- radius putar bikin gagap kalo putar balik
- kaki2 depan kanan bunyi klotok2 kalo kena poldur yang agak tajem, udah 2 kali klaim sempet sembuh, bulan lalu abis klaim lagi akhirnya ganti engine mounting kanan, tapi masih agak bunyi juga bagian kanan, mo klaim lagi tapi belum sempet
- meskipun akselerasinya lemot, tapi enak kalo cruising di tol
- kekedapan kabin kurang
- kaki kaki belakang kanan suka da bunyi besi berbenturan, udah dicek, ganti sok, ganti karet2, masih belum nemu penyakitnya
Yaris lele 1NZ/4at '16
- radius putar bikin gagap kalo putar balik
- kaki2 depan kanan bunyi klotok2 kalo kena poldur yang agak tajem, udah 2 kali klaim sempet sembuh, bulan lalu abis klaim lagi akhirnya ganti engine mounting kanan, tapi masih agak bunyi juga bagian kanan, mo klaim lagi tapi belum sempet
- meskipun akselerasinya lemot, tapi enak kalo cruising di tol
- kekedapan kabin kurang
Last edited by REDbanana211 on Fri Jul 28, 2017 3:32, edited 1 time in total.
-
- SM Specialist
- Posts: 16307
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Iya dulu sempet ada dosen di kampus sy mobilio nya aki 1 taun dah modiar... aki mobil2 begini gak awet rasanya emang.KemPling wrote: ↑Fri Jul 28, 2017 2:41 Ijin ikutan ngreview mobil sendiri om om.
DD4 CVT 15'
-rem belakang suka bunyi, apalagi kalo abis parkir lama.
-engine lumayan tapi performanya dibatasi oleh transmisinya buat dalem kota sih oke, tapi buat jalan jauh mesti sabar. maklumlah ini kelasnya LMPV
-aki 1.5 tahun pas udah koit. pas mau dicharge, dicek tukang aki pake alat sudah ada sel yang rusak jadi gak berani jamin. akhirnya tukerlah aki baru sekalian naikin amperenya.
-bokongnya panjang. pas awal awal sempet kagok kalo belok, depannya sudah masuk rasanya mesti nunggu bokongnya lewat. . tapi bagasinya lega banget.
-wiper asli gradak gruduk, mungkin pas dapet yg jelek karetnya, waktu dilepas ada tulisan kecil ADM (astri diahatsu motro kah?). ganti aftermarket 45 ribu langsung lancar jaya.
-blindspot di pilar A depan driver. kadang-kadang gak keliatan ada motor ato orng di titik ini. mungkin ini karena posisi duduk & postur ane aja sih.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Wed Mar 15, 2017 3:41
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: matic
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
iya om, Padahal saya termasuk telaten merawat aki ini om. sewaktu start semua perangkat elektronik pasti posisi off, begitu juga sebelum matiin mesin, air aki selalu dicek. tapi kok ya..... emang umurnya cuman segitu kali. Nah waktu di tukang aki ditunjukin banyak aki yg lagi dicarge disitu juga rata rata 1.5 tahunan