Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

zunia29
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Sat Aug 20, 2011 3:18

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by zunia29 »

Buat kaisez, masa sih ada tambahan lagi, saya kbtulan jg inden saat iims dan utk exceed mendapat vonus vkool, autolock, cover spion + led, muffler, spoiler; sampai saat ini masih blm ada kabar buat biaya tambahan. Semoga masih on track dan gratisAn bonusnya. Coba ditanyakan lagi.... O ya harga dpt di 368.
baronvonluxor
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Wed Aug 10, 2011 8:05

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by baronvonluxor »

@kaisez iya betul semua assesories mmg dijanjikan 3 macam itu... Tapi belkangan hrs pasang dgn ongkos 550rb untuk 3 pasang..even hanya pasang 1 item pun diitung sama :frm_shock: ...btw saya bru pasang strut bar full set jadi serasa bawa crv :frm_tumbleft: . Sy jg ambil dipluit 365
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1405
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by smgandi »

kaos_oblong wrote:masa dakar lebih boros 25% dari exceed ? Dengan VGT bukannya bisa lebih hemat dengan driving habit yang sama ? :e-think:

CMIIW
Ini ada perbandingan konsumsi BBMnya dari autobild.
http://www.autobildindonesia.com/read/2 ... port-Dakar
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by maskopat »

dari info autobild, versi 4x2 dakar sudah ada hybrid LSD... :e-clap: dan ada power untuk sound system...
berarti selisih harga antara exceed dan dakar, menurut ane sangat pantas..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Ashura989
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Thu Feb 24, 2011 6:52

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by Ashura989 »

25% lebih boros?
jadi sekitar 1:7-8 donk....
assuming same driving habit kaya sekarang?
ane dapet sekitar 1:11-an...
ko jadi boros banget ya? bukannnya mustina lebih hemat and irit?
rioderush
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: Sun Aug 22, 2010 8:01

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by rioderush »

Ashura989 wrote:25% lebih boros?
jadi sekitar 1:7-8 donk....
assuming same driving habit kaya sekarang?
ane dapet sekitar 1:11-an...
ko jadi boros banget ya? bukannnya mustina lebih hemat and irit?
punya saya Pajero Sport Exceed kalau yang ada di saya sekarang, saya biasanya beli 250 ribu bisa di 350 km, jadi per liternya sekitar 6.5 km/jam. Tapi itu bener2 di dalam kota, yang macet..sering kena jalan 15/20 km/jam. Rumah saya di tebet dan kantor saya sudirman, kebayang macetnya khan? hehhehe kayak di luar kota (jakarta - Bandung, saya bisa dapet 1:11, itupun ngebut rata2 yang ada di speedometer 115 km/jam, gak tau kok rata2 segitu padahal saya bawa sering di 160 dan rata2 di 130-an.
Kalau ada yang sales yang ngomong bisa 1-11 dalam kota, rasanya itu agak2 gak mungkin ya
Ashura989
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Thu Feb 24, 2011 6:52

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by Ashura989 »

rioderush wrote:
Ashura989 wrote:25% lebih boros?
jadi sekitar 1:7-8 donk....
assuming same driving habit kaya sekarang?
ane dapet sekitar 1:11-an...
ko jadi boros banget ya? bukannnya mustina lebih hemat and irit?
punya saya Pajero Sport Exceed kalau yang ada di saya sekarang, saya biasanya beli 250 ribu bisa di 350 km, jadi per liternya sekitar 6.5 km/jam. Tapi itu bener2 di dalam kota, yang macet..sering kena jalan 15/20 km/jam. Rumah saya di tebet dan kantor saya sudirman, kebayang macetnya khan? hehhehe kayak di luar kota (jakarta - Bandung, saya bisa dapet 1:11, itupun ngebut rata2 yang ada di speedometer 115 km/jam, gak tau kok rata2 segitu padahal saya bawa sering di 160 dan rata2 di 130-an.
Kalau ada yang sales yang ngomong bisa 1-11 dalam kota, rasanya itu agak2 gak mungkin ya
buset boros amat bro?.... tapi dalam kota sie... :frm_bang_head: and tebet sudirman... jalur macet punya ....

ane dapet 1:11 juga dengan syarat bawa mobil kalem, hypermile,and ngga ditarik2 :|

iya, ngga mungkin deh kayane kalo dalam kota ps bisa 1:11, secara March yang mungil and mesin 3 silinder aja kayane ngga jauh2 banget dari segitu, apalagi ps yang berat-nya ampir 3x nya si march
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by poeticmind »

Hansen wrote:
poeticmind wrote:dirawat artinya sering2 dimandiin... kalo dipoles sih 6bulan sekali cukup... atau lihat saja kondisinya, jika sudah perlu dipoles, maka sebaiknya dipoles...
jika susah mendapatkan waktu merawat, menggunakan sistem paint protection juga bisa dilakukan... banyak kok option nya, bisa dari PPS, ziebart, tuff kote, bahkan saya mendengar dari meguiars juga ada...

so semua ada jalan kok, oom... jangan melihat susah atau tidaknya perawatan...tapi pilihlah warna sesuai yg diinginkan oom dan keluarga. namanya cat, pasti ada saja cacatnya nanti... toh bisa direpaint kan? apalagi asuransi... :)
Thanks buat inputnya om... Nanti akan saya pertimbangkan lebih lanjut :D

















...........:ngacir: :ngacir: :ngacir:
:big_slap: :big_slap: :big_slap: :big_slap: :big_slap: :big_slap: :big_slap:
Image
Ashura989
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Thu Feb 24, 2011 6:52

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by Ashura989 »

baronvonluxor wrote:@kaisez iya betul semua assesories mmg dijanjikan 3 macam itu... Tapi belkangan hrs pasang dgn ongkos 550rb untuk 3 pasang..even hanya pasang 1 item pun diitung sama :frm_shock: ...btw saya bru pasang strut bar full set jadi serasa bawa crv :frm_tumbleft: . Sy jg ambil dipluit 365

damage-na brp bro buat full strut bar and kerasa banget beda-na ?
kimochisan
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Wed Aug 10, 2011 18:13

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by kimochisan »

Suhu2,

Sy pakai PJS untuk kebutuhan mobil keluarga dan istri ngeluh kluar masuknya susah karena ketinggian. Apa kalau di ganti per yang rendah akan merubah ride quality sama comfort? Ban dan pelek tetap standar, hanya mau turunin tinggi mobil.

Ada pendapat merek per apa yang cocok dengan kebutuhan sy dan juga harus diturunin berapa cm. yg penting ride comfort tidak merubah.

Thanks
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by poeticmind »

ga masalah, justru lebih comfort dengan penggantian per after market... semisal eibach atau tein. tapi penurunan tidak drastis oom... hanya 2-4cm.
penggantian per ini bukan ditujukan utk menurunkan tinggi GC (Ground Clearence), tapi utk menyempurnakan bantingan dan kestabilan...

tentu, harus disadari mempunyai mobil SUV jenis ini memang tinggi GC nya, sesuai dengan peruntukan nya... berbeda dengan SUV semacam xtrail atau CRV. so, resiko yg harus diterima...
Image
pmcom
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Thu May 19, 2011 6:06

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by pmcom »

Ashura989 wrote:
rioderush wrote:
Ashura989 wrote:25% lebih boros?
jadi sekitar 1:7-8 donk....
assuming same driving habit kaya sekarang?
ane dapet sekitar 1:11-an...
ko jadi boros banget ya? bukannnya mustina lebih hemat and irit?
punya saya Pajero Sport Exceed kalau yang ada di saya sekarang, saya biasanya beli 250 ribu bisa di 350 km, jadi per liternya sekitar 6.5 km/jam. Tapi itu bener2 di dalam kota, yang macet..sering kena jalan 15/20 km/jam. Rumah saya di tebet dan kantor saya sudirman, kebayang macetnya khan? hehhehe kayak di luar kota (jakarta - Bandung, saya bisa dapet 1:11, itupun ngebut rata2 yang ada di speedometer 115 km/jam, gak tau kok rata2 segitu padahal saya bawa sering di 160 dan rata2 di 130-an.
Kalau ada yang sales yang ngomong bisa 1-11 dalam kota, rasanya itu agak2 gak mungkin ya
buset boros amat bro?.... tapi dalam kota sie... :frm_bang_head: and tebet sudirman... jalur macet punya ....

ane dapet 1:11 juga dengan syarat bawa mobil kalem, hypermile,and ngga ditarik2 :|

iya, ngga mungkin deh kayane kalo dalam kota ps bisa 1:11, secara March yang mungil and mesin 3 silinder aja kayane ngga jauh2 banget dari segitu, apalagi ps yang berat-nya ampir 3x nya si march

Iya niy gw juga baru dapat reviewnya Pajero Sport dari bang Arwan, bisa di lihat di http://amzas.wordpress.com/2011/03/11/p ... aret-2011/

Salah satu fotonya (emang keren2 foto bang Arwan :off_good_job: ) bikin gw kaget, dan gw yakin ini bukan editan sotosop.
Image
28.8L/100km average bukannya berarti 1L:3.5km??? :e-think:
kimochisan
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Wed Aug 10, 2011 18:13

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by kimochisan »

poeticmind wrote:ga masalah, justru lebih comfort dengan penggantian per after market... semisal eibach atau tein. tapi penurunan tidak drastis oom... hanya 2-4cm.
penggantian per ini bukan ditujukan utk menurunkan tinggi GC (Ground Clearence), tapi utk menyempurnakan bantingan dan kestabilan...

tentu, harus disadari mempunyai mobil SUV jenis ini memang tinggi GC nya, sesuai dengan peruntukan nya... berbeda dengan SUV semacam xtrail atau CRV. so, resiko yg harus diterima...
Kalau merek Tein atau eibach bukannya tambah keras karena buat racing/cornering? Kalau tipe yg superlow 8cm akan bikin ride quality keras ya? mereh r&h ato apa gitu. lupa
ompakdo
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Tue Jul 22, 2008 15:42

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by ompakdo »

mau nanya dong om's??

gmn cara pasang turbo timer di pajero dakar yak? kyknya krn ada tambahan autolock door dan auto folding mirror itu, wkt turbo timer diaktifin malah jdnya riskan. maksudnya, wkt kita cabut kunci kontak, mesin hidup dan kt kunci pintu lewat remote dan terkunci (biasanya autofolding mirror-nya lsg aktif, tp skr tidak). trus wkt mesin mati malah kunci pintu terbuka lg :frm_bang_head:

minta saran dan petunjuknya dong om? spy turbo timer-nya ga ngeganggu fitur autolock door & autofolding mirror itu :ungg:

thx
Ashura989
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Thu Feb 24, 2011 6:52

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by Ashura989 »

ompakdo wrote:mau nanya dong om's??

gmn cara pasang turbo timer di pajero dakar yak? kyknya krn ada tambahan autolock door dan auto folding mirror itu, wkt turbo timer diaktifin malah jdnya riskan. maksudnya, wkt kita cabut kunci kontak, mesin hidup dan kt kunci pintu lewat remote dan terkunci (biasanya autofolding mirror-nya lsg aktif, tp skr tidak). trus wkt mesin mati malah kunci pintu terbuka lg :frm_bang_head:

minta saran dan petunjuknya dong om? spy turbo timer-nya ga ngeganggu fitur autolock door & autofolding mirror itu :ungg:

thx
Setau ane mah, kalo turbo timer actif, kita ngga bisa langsung lock pintu deh, musti tungguin sampe timer-na abis baru bisa kita bisa activate central/autolock melalui remote.( ini pengalaman di mobil sodara ane) Jadi downsidena, jadi kita musti tungguin tuh timer sampe beres , baru bisa kita lock tuh mobil.
golfpunk
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Wed Aug 19, 2009 6:57

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by golfpunk »

ga lah autolock maupun atufolding ga usah nunggu turbo timer mati baru bisa.....kalo ga whats the point of pasang turbo timer kalo musti nunggu sampe mesin mati baru bisa ngonci :e-wall:
kalo nurut ane itu pemasangan modul autolock n folding relaynya yg musti diperiksa lagi.....
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by poeticmind »

ompakdo wrote:mau nanya dong om's??

gmn cara pasang turbo timer di pajero dakar yak? kyknya krn ada tambahan autolock door dan auto folding mirror itu, wkt turbo timer diaktifin malah jdnya riskan. maksudnya, wkt kita cabut kunci kontak, mesin hidup dan kt kunci pintu lewat remote dan terkunci (biasanya autofolding mirror-nya lsg aktif, tp skr tidak). trus wkt mesin mati malah kunci pintu terbuka lg :frm_bang_head:

minta saran dan petunjuknya dong om? spy turbo timer-nya ga ngeganggu fitur autolock door & autofolding mirror itu :ungg:

thx
salah pasang itu... coba balik lagi ke bengkel yg pasang... atau pindah bengkel.
Image
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by poeticmind »

kimochisan wrote:
poeticmind wrote:ga masalah, justru lebih comfort dengan penggantian per after market... semisal eibach atau tein. tapi penurunan tidak drastis oom... hanya 2-4cm.
penggantian per ini bukan ditujukan utk menurunkan tinggi GC (Ground Clearence), tapi utk menyempurnakan bantingan dan kestabilan...

tentu, harus disadari mempunyai mobil SUV jenis ini memang tinggi GC nya, sesuai dengan peruntukan nya... berbeda dengan SUV semacam xtrail atau CRV. so, resiko yg harus diterima...
Kalau merek Tein atau eibach bukannya tambah keras karena buat racing/cornering? Kalau tipe yg superlow 8cm akan bikin ride quality keras ya? mereh r&h ato apa gitu. lupa
coba anda baca2 di halaman sebelum nya, ada bahasan ttg per disini dan review nya dari bbrapa orang... memang ada bbrapa macam merek per, dari yg hard sampai yg soft... intinya, ga semua per aftermarket itu keras.
super low? merek apa? r&h? H&R mungkin... hehe.. kalo yg pendek ya jelas keras... tapi seperti saya katakan, jika PS terlalu pendek rasanya akan aneh... PS didesign memang tinggi, jika susah utk naek ya ada resiko... terus terang saja di PS saya selalu bawa kursi lipet pendek / dingklik kalo2 orang tua saya numpang, apalagi pake kebaya... maklum dari kampung. hehehe...
Image
User avatar
remedusakti
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 311
Joined: Tue Jan 01, 2008 17:15

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by remedusakti »

Laporan bos2 SMers.
Lebaran pertama mudik dari lampung ke palembang
Seblm brkt trip meter di nol kan berjalan dari lampung timur sampe ke kota palembang odo menunjukkan 440km, terus isi solar habis 41.1liter atau senilai 185.000 jadi konsumsi bbm 440/41.11 = 10.7 KM/L ini adalah perhitungan realnya kalau di MID(sebelmnya dinol kan juga ) malah tampak lebih boros ada di angka 9,7 km/L. Inilah senangnya pajero sport actual selalu lebih irit dibanding mid.
Pengalaman jalan pake neh mobil ==> MANTAP, mesin irit, tenaga oke, tongkrongan boleh, susupensi lumayan, audio oke.
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by poeticmind »

actually ga perlu dibiasakan liat FC, selama perawatan disiplin pasti cukup irit... ga ada guna nya ngitung FC, kecuali PS nya udah 10taun, oke monggo dicek. :)

PS memang cocok dipake dijalanan sumatera, mantap!
Image
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by zweifellos »

Kemaren ke luar kota pas lagi jadi supir, masuk ke daerah perkebunan di Riau. Di tengah jalan stir berat untuk diputar. Pas turun buat ngecek ada yang bocor. Eh, ternyata oli power steering yang bocor (kandas tak bersisa olinya). Ada bagian yang bocor. Untung di desa daeran kebun ada montir yang datang, dan untungnya lagi ngerti masalah yang dihadapi (untungnya lagi di desa tempat montir kerja ada 1 PS matic yang katanya udah sekitar 3 kali kena permasalahan yang sama). Tetap ada untungnya. :D
Jadi kata montirnya udah biasa masalah kaya gitu (oli power steering bocor) dan katanya lagi itu salah satu penyebabnya dari hembusan udara dari turbo (ga ngerti dah saya). Model 'benerinnya' pake kunci 17, katanya dikencengin sekencang2nya (kayanya tempat dimana ada kebocaran yang dikencengin). Saya tanya aman ga ini mobil di bawa ke Medan (jarak tempuh berkisar 350-400 km), katanya "Dua kali PP Medan Jakarta masih bisa". Jadi sesampainya di kota terdekat (kota kecamatan-kabupaten) ga diperiksa lagi karena si montir udah 'ngejamin' seperti itu.

Masih belum dibawa kebengkel. Kira2 di sini ada yang kena juga ga ya? Apa benar yang dibilang si montir, masalah bocornya oli power steering salah satu masalah umum dari PS? :thanks:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by solar_kerosen »

zweifellos wrote:Kemaren ke luar kota pas lagi jadi supir, masuk ke daerah perkebunan di Riau. Di tengah jalan stir berat untuk diputar. Pas turun buat ngecek ada yang bocor. Eh, ternyata oli power steering yang bocor (kandas tak bersisa olinya). Ada bagian yang bocor. Untung di desa daeran kebun ada montir yang datang, dan untungnya lagi ngerti masalah yang dihadapi (untungnya lagi di desa tempat montir kerja ada 1 PS matic yang katanya udah sekitar 3 kali kena permasalahan yang sama). Tetap ada untungnya. :D
Jadi kata montirnya udah biasa masalah kaya gitu (oli power steering bocor) dan katanya lagi itu salah satu penyebabnya dari hembusan udara dari turbo (ga ngerti dah saya). Model 'benerinnya' pake kunci 17, katanya dikencengin sekencang2nya (kayanya tempat dimana ada kebocaran yang dikencengin). Saya tanya aman ga ini mobil di bawa ke Medan (jarak tempuh berkisar 350-400 km), katanya "Dua kali PP Medan Jakarta masih bisa". Jadi sesampainya di kota terdekat (kota kecamatan-kabupaten) ga diperiksa lagi karena si montir udah 'ngejamin' seperti itu.

Masih belum dibawa kebengkel. Kira2 di sini ada yang kena juga ga ya? Apa benar yang dibilang si montir, masalah bocornya oli power steering salah satu masalah umum dari PS? :thanks:

mobil baru kok bisa bocor om, taft gue udah 5 tahun gak bocor bocor padahal pake seal abal abal :wkkk:
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by poeticmind »

itu bukan masalah umum... ya tukang benerin power steering pasti dia anggap umum, soalnya kan tiap hari benerin power steering. sama kayak saya tukang audio, sering benerin HU jazz yg error... tapi itu bukan jaminan tiap HU jazz bermasalah kan?

sama halnya dengan taft, sering muncul masalah sinkromes gearbox, tapi buktinya ga semua begitu... 1 banding berapa ntahlah, yg jelas ga ada yg selalu sempurna.
Image
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by solar_kerosen »

poeticmind wrote:itu bukan masalah umum... ya tukang benerin power steering pasti dia anggap umum, soalnya kan tiap hari benerin power steering. sama kayak saya tukang audio, sering benerin HU jazz yg error... tapi itu bukan jaminan tiap HU jazz bermasalah kan?

sama halnya dengan taft, sering muncul masalah sinkromes gearbox, tapi buktinya ga semua begitu... 1 banding berapa ntahlah, yg jelas ga ada yg selalu sempurna.

kalau masalah sinkromesh mah itu kalau drivernya kasar ganti gigi , oli bocor gak cepat di ganti pakingnya atau malas ganti oli transmisi rutin
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by poeticmind »

iya oom... sama dengan power steering biasanya jebol karena drivernya suka belokin mobilnya sampe mentok kasar... lama2 ya jebol. tapi kalo dimasalah ps, itu failed aja... kebetulan bermasalah disana, rata2 ps jarang yg kjadian seperti itu. malah saya ga pernah denger power steering bermsalah..
Image