Page 1 of 1

CDI RUBY 250 Terbakar

Posted: Fri Jan 30, 2009 15:58
by lanangjagat
CDI RUBY 250 milik saya terbakar. mungkin rekan-rekan punya alternatif untuk penggantinya. Tks before

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Posted: Sat Jan 31, 2009 3:36
by spin022
coba pake cdi CP om...

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Posted: Sat Jan 31, 2009 9:13
by flexiblebil
ntar ntar, kok CDI bisa ampe kebakar bro.. kenapa tuh ya?
kalo diganti cdi tiger bisa nggak ya?

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Posted: Sat Jan 31, 2009 14:14
by lanangjagat
setelah tanya sono sini, kagak ketemu juga krn pulser hanya atu, mana tempatnya sempit lagi klo di tambah atu lagi. teruuussss gimana dooooonk

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Posted: Sat Jan 31, 2009 14:16
by lanangjagat
advis me please,,,,, dimana yg bisa ready stock CDI ruby 250. emang susah ya carinya

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Posted: Sat Feb 07, 2009 8:57
by wishmaster
ini salah satu penyakit Kaisar V250, cdi jebol atau koil lemah, kalo engine sih cukup badak tuh.
udah cukup banyak temen-2 yg cdi-nya jebol, biasanya diawali dengan koil yg mulai lemah, nah pas mo ganti tertarik untuk beli koil racing atau ex motor lain yg listriknya lebih gede, alhasil dalam waktu singkat cdi bakal jebol.

saya dan teman-2 sudah keliling ke beberapa bengkel dan toko-2 asesoris, masih belum dapet tuh subtitusi/pengganti yg lebih bagus untuk pengganti CDI asli, akhirnya terpaksa beli / tukar garansi di dealer tempat beli motornya, harganya kalo beli 300 ribu.

mungkin bro Adjokasep bisa kasih masukan nih, kira-2 dimana ya kita bisa riset CDI subtitusi yg lebih bagus ?

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Posted: Sat Feb 07, 2009 9:12
by sjamsul
lanangjagat wrote:CDI RUBY 250 milik saya terbakar. mungkin rekan-rekan punya alternatif untuk penggantinya. Tks before
sebelum mengganti dg yg alternatif, sebaiknya ditanyakan dulu ke dealer mtrnya, siapa tau mereka ada penggantinya yg lbh bagus. Jadi tidak asal beli aja yg bisa menyebabkan nt keluar uang 2 kali, klo cdi yg dibeli tidak cocok dg mtr nt.

smoga membantu. :ungg:

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Posted: Wed Feb 11, 2009 19:59
by wishmaster
jujur aja nih oom Sjamsul, Kaisar Motorindo belum punya mekanik yg bener-2 ahli, apalagi team riset, masih jauh kondisinya bahkan dibanding Kanzen. Orientasinya masih hanya jualan.
ini kita buktikan beberapa kali diskusi dgn mekanik-2 Kaisar, masih lebih pinter temen-2 tuh, lha wong ditanya ukuran standar celah klep-nya aja gak tau kok, biasa ngukur pake feeling tangan digoyang-2, capedee...

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Posted: Wed Feb 11, 2009 23:42
by sjamsul
wishmaster wrote:jujur aja nih oom Sjamsul, Kaisar Motorindo belum punya mekanik yg bener-2 ahli, apalagi team riset, masih jauh kondisinya bahkan dibanding Kanzen. Orientasinya masih hanya jualan.
ini kita buktikan beberapa kali diskusi dgn mekanik-2 Kaisar, masih lebih pinter temen-2 tuh, lha wong ditanya ukuran standar celah klep-nya aja gak tau kok, biasa ngukur pake feeling tangan digoyang-2, capedee...
mungkin karena populasi mtr ini kurang banyak, jadi belum disediakan mekanik yg benar2 ahli. Padahal dg adanya mekanik yg handal bisa membantu meningkatkan penjualan mtr tsb. tul ga? :e-think:

wah, klo nyetel klep cuma pake feeling aja sih, ane juga kaga mau karena hasilnya kaga bagus.
So klo kondisinya demikian, emang benar sih nt bisa tanya ke teman2 yg dah punya pengalaman dg mtr ini. Tapi ada baiknya juga ditanyakan ke pimpinan yg jual mtr tsb buat menanyakan ukuran klepnya langsung ke pabrikannya, krn biasanya data tsb harusnya ada. Cuma kadang2 yg jualnye aja kurang memperhatikan hal2 yg demikian. :ungg:

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Posted: Mon May 25, 2009 4:10
by topan
montir kok gak paham motor ya? :big_smoking:

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Posted: Mon May 25, 2009 7:14
by pongkysutama3
Mas, sebelum cari persamaannya....coba dilihat dulu CDI nya AC atau DC.....kalau AC cari yg motor yg CDI nya AC dan seterusnya.....pasti sama deh

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Posted: Fri Aug 14, 2009 3:44
by kbo
CDI pakai yang ori aja.. stok melimpah kok di dealer cibinong... dan ga mahal untuk koil bisa pakai thunder 125
untuk itu bro... disaranka kita perlu ngumpul2 dan komunikasi sesama riders supaya ngga kelimpungan... kalau ada kendala..
sedangkan temen2 yang sudah kumpul saat ini udah adem ayem aja belum menemukan kendala lain yang berarti... karena udah banyak informasi beredar dan sudah banyak mekanik handal di jakarta yang udah bisa meretelin sampai part2 terkecil..
jadi temen2 ngga perlu khawatir dengan ketersediaan sperepart khususnya CDI