MINERVA R150 - Part 03

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Oasis
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: Mon Jan 26, 2009 21:14

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by Oasis »

dabrawdanny wrote:
Oasis wrote:
eSQi wrote:@Oasis
yang paling berpengaruh dengan akselerasi yaitu per koplingnnya sama kamps kopling jadi ya ganti itu aja yang perlu... rumah koplingnya ga perlu ganti... Ok...
bener juga :e-think: , menurut teori yang udah gua dapat, kyknya rumah kopling mimin lebih bgs dr pada rumah kopling gl.
karena menggunakan 5 per, jadi daya nekan pernya lebih kuat di banding gl yang 4 per. trus kl motor sport yang kapasitas gede umumnya pake 6 per kopling, kl gl hampir sama ama bebek karena pake 4 per, mugkin di rancang buat touring dan harian jg gak perlu daya tekan per yang kuat, karena komponen tersebut tidak bergerak terlalu cepat. kecuali buat racing butuh daya tekan yang kuat, krn putaran mesin yang terlalu cepat, mengakibatkan gaya sentrifugal yang besar, maka kopling jd mudah terlepas.

menurut bro eSQi setuju gak ama teori ane? :oops: hehehe....

mugkin desain mesin mimin bagus, karena model eropa :e-dance: , tp bahan yang di gunakan kurang bagus, makanya koplingnya terasa kurang enak, aq bayangin giamana kl motor jpg pake per kopling dan kampas kopling mimin, mungkin gak mau jalan tuh, wkkk...
untung mesin miminnya jago :frm_tumbright: :frm_tumbleft: , pake part yang agak jelek masih bisa bersaing ama motor lain. :e-clap:

tapi kata mekanik perlu juderspring.
juderspring itu plat besi yang di depan kopling, yang berfungsi untuk menghasilkan hentakan mesin, jd pas kita lepas kopling
lasung terasa tertarik kedepan motornya. kekuranganya kl juderspring terlalu tebal mengakibatkan kopling mudah slip kl patah/ rusak bisa mengakibatkan jems(tersangkut).
kl bro ada pasang juderspring gak?
katanya mimin gak ada juderspring.
bro beli kampas berapa buah?
thank's ya :big_peace:
masukan..
dulu gw sering pake tuh nambahin plat di dalam plat kopling supaya padet tarikannya...
jadi tenaga terasa terus..
tapi kalo mesin 4 tak, mau enak larinya kuncinya di silinder head... :big_peace:
lo acak dah tuh silinder headnya, terutama noken asnya... :big_smoking:
iya bro, kalau memang mau lebih bertenaga, paling efektif di boreup aja jadi 250cc
tapi itu butuh biaya yang besar, karena tidak hanya ganti silinder head ama noken as aja :e-naughty: .
yang di ganti itu banyak, biar 250cc nya itu benar2 efektif/seimbang.
yang jelas perlu ganti silinder, piston, leher piston, karbulator, CDI, knalpot, klep, per klep, dll.

kl gw punya banyak duit bakal gw boreup tuh :mrgreen:
tp sebagai seorang mahasiwa gak mgkn :drinking: boke gitu loh.... wkkkkk
sekarng2 mending maksimalkan 150CC aja :e-whistle:
User avatar
Mallorossi
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: Sun Aug 31, 2008 15:55
Location: tamboen bekasi

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by Mallorossi »

Iya bro, emang mau ngejar apa sih kencang2 toh jalanan sekarang macet. Klo gw sih pny duit gw dandanin tuh motor jadi ala motogp. Gw jamin bnyk yg ngelirik.
User avatar
Oasis
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: Mon Jan 26, 2009 21:14

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by Oasis »

Mallorossi wrote:Iya bro, emang mau ngejar apa sih kencang2 toh jalanan sekarang macet. Klo gw sih pny duit gw dandanin tuh motor jadi ala motogp. Gw jamin bnyk yg ngelirik.
bro pengemar rossi ya?
biar makin matap bro mallorossi make megelli 250R trus di modif kyk motor gp. trus di tempelin fiat biar mirib motor rossi
hehehe.... :upss:

tp gw lebih suka lebih suka modif kemampuan dl baru penampilan. :ungg:
biar penampilan sesuai dengan kemampuan. org gelirik juga segan ngelawan :twisted:
hihihihi......
jd di jalan tgl kalem2 aja... :upss:
User avatar
Mallorossi
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: Sun Aug 31, 2008 15:55
Location: tamboen bekasi

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by Mallorossi »

Oasis wrote:
Mallorossi wrote:Iya bro, emang mau ngejar apa sih kencang2 toh jalanan sekarang macet. Klo gw sih pny duit gw dandanin tuh motor jadi ala motogp. Gw jamin bnyk yg ngelirik.
bro pengemar rossi ya?
biar makin matap bro mallorossi make megelli 250R trus di modif kyk motor gp. trus di tempelin fiat biar mirib motor rossi
hehehe.... :upss:

tp gw lebih suka lebih suka modif kemampuan dl baru penampilan. :ungg:
biar penampilan sesuai dengan kemampuan. org gelirik juga segan ngelawan :twisted:
hihihihi......
jd di jalan tgl kalem2 aja... :upss:
Kalo masalah kemampuan motor gw juga suka, karena waktu gw punya jupiter z di korek trus pake cdi racing BRT (tp ga kyk BRT nya mimin lho). Tembus 130 kpj. Tp kalo dongkrak kemampuan mimin seperti spek di atas, dompet gw ga sanggup he he he.
User avatar
Oasis
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: Mon Jan 26, 2009 21:14

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by Oasis »

bro2 semua mau tanya nih, yang udah ganti ban
ban yang gripnya bagus dan awet merek apa ya?
User avatar
eSQi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: Fri Sep 19, 2008 7:07

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by eSQi »

@ Oasis
Mau bagus n awet itu beli aja battlax... Gripny terserah harganya 1 biji 750 rb

Kalo mau sedeng2 aja pake IRC atau Vee Rubber Harganya 350 rb... Tergantung ukuran ban juga segh harga bannya...
User avatar
Oasis
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: Mon Jan 26, 2009 21:14

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by Oasis »

eSQi wrote:@ Oasis
Mau bagus n awet itu beli aja battlax... Gripny terserah harganya 1 biji 750 rb

Kalo mau sedeng2 aja pake IRC atau Vee Rubber Harganya 350 rb... Tergantung ukuran ban juga segh harga bannya...
Kl battlax terlalu mahal bro,
Kl fdr dan swallow gripnya gmn?
Bknnya irc agak licin bro?
Vee rubber gak ada ukuran 120/70 dan 90/70 ya bro?
User avatar
eSQi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: Fri Sep 19, 2008 7:07

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by eSQi »

Kalo Swallow yang ane pake masih agak licin...

Ya memang rata-rata ban itu di buat untuk kondisi jalan kering... Untuk jalan basah tidak ada bro... Battlax juga gitu buat kering Ok banget tapi kalo kena basah atau lumpur tetep aja licin bro...

Jadi ya terserah ente bro... sanggupnya yang mana...
Kalo ane pake swllow yg gripnya kayak cacing gitu... lebih awet katanya n ga begitu licin kayak ban standartnya minerva...
User avatar
zell
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Fri Mar 28, 2008 2:11

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by zell »

Mallorossi wrote:Iya bro, emang mau ngejar apa sih kencang2 toh jalanan sekarang macet. Klo gw sih pny duit gw dandanin tuh motor jadi ala motogp. Gw jamin bnyk yg ngelirik.


kaya motor gw donk...... :big_smoking: :big_smoking: :big_smoking: :big_peace: :big_peace: :big_peace:



heehheheeeeeeeeee.....

bener khan boz..??
User avatar
Mallorossi
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: Sun Aug 31, 2008 15:55
Location: tamboen bekasi

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by Mallorossi »

Halo bro zell, gimana motor lo udah jadi? Klo udah jadi gambarnya upload ke sini donx, biar kita2 bisa liat. Siapa tau jadi bahan promosi.
User avatar
eSQi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: Fri Sep 19, 2008 7:07

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by eSQi »

@Mallorossi

Motor Bro zell dah jadi bro... Mongtornya mirip motor stoner kayaknya... Tar ane upload deh gambarnya...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Mallorossi
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: Sun Aug 31, 2008 15:55
Location: tamboen bekasi

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by Mallorossi »

@esqi
Lo dpt gambar ini darimana? Wah jadi lo nih yg tau duluan.
User avatar
ahardo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 443
Joined: Sat May 20, 2006 8:47
Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by ahardo »

anjrittt bikin kek gitu kira2 habis berapa tertarik nih gw :D
Turbo Hayabusa

Image
User avatar
eSQi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: Fri Sep 19, 2008 7:07

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by eSQi »

@Mallorossi

Wekwekwek....
Mangkanya gaul dunk bro... Hahay.... :big_peace:

@Ahardo
Nie Daftar Harganya

Single Seater Rp 225.000
Angel Eyes (Red,Blue,White Neon) Rp 250.000
Sepakbor Kolong CBR Rp 200.000
Undertail GP Rp 700.000
Fairing Full Customs Rp 700.000
Windshield Cembung Rp 100.000
Kondom ARM Moge Rp 475.000
Knalpot CBR 700rb
Master Kaliper Depan gak tau harganya... Tnya bro Zell Aja dagh...

Cuma meneruskan perjuangan Bro Zell... Sori Bro ane Kepot nie...
:big_peace:
User avatar
Oasis
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: Mon Jan 26, 2009 21:14

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by Oasis »

@eSQi
ada foto dari depannya dan belakangnya gak?

mantap juga :off_good_job:
tapi rasanya stangnya terlalu tinggi deh, kalau mimin dimodif bentuk kayak gitu msih terasa kurang bro
karena kepala mimin kurang garang alias gede dan lancip.
bro kl fairingnya itu di beli lsg bentuk begitu atau bisa kita request modelnya?
User avatar
eSQi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: Fri Sep 19, 2008 7:07

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by eSQi »

@Oasis
Untuk masalah itu ane tidak tau menau tanya aja langsung sama yang bersangkutan...
Yaitu Bro Zell... Coz dia juga jualan fairing full set kayak gitu... Modelnya bisa pesen atau nggak ane kurang tau :big_peace:
User avatar
eSQi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: Fri Sep 19, 2008 7:07

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by eSQi »

@All

Ada yang udah tau belum Speedo meternya Minerva 200R???

Minta Picturenya dunk... di upload aja yuah...
Kira2 pas ga sama mimin 150R???
User avatar
ahardo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 443
Joined: Sat May 20, 2006 8:47
Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by ahardo »

eSQi wrote:@Mallorossi

Wekwekwek....
Mangkanya gaul dunk bro... Hahay.... :big_peace:

@Ahardo
Nie Daftar Harganya

Single Seater Rp 225.000
Angel Eyes (Red,Blue,White Neon) Rp 250.000
Sepakbor Kolong CBR Rp 200.000
Undertail GP Rp 700.000
Fairing Full Customs Rp 700.000
Windshield Cembung Rp 100.000
Kondom ARM Moge Rp 475.000
Knalpot CBR 700rb
Master Kaliper Depan gak tau harganya... Tnya bro Zell Aja dagh...

Cuma meneruskan perjuangan Bro Zell... Sori Bro ane Kepot nie...
:big_peace:

ughh rupanya butuh biaya yang tidak sedikit, nabung dulu ahh...
Turbo Hayabusa

Image
User avatar
Oasis
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: Mon Jan 26, 2009 21:14

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by Oasis »

eSQi wrote:@All

Ada yang udah tau belum Speedo meternya Minerva 200R???

Minta Picturenya dunk... di upload aja yuah...
Kira2 pas ga sama mimin 150R???
udah ada di forum sebelah bro, gambarnya ada di atas bro
sama aja dengan mimin 150R bro, beda warna doank warna hitam, cuma ganti layarnya aja kl mau.
User avatar
eSQi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: Fri Sep 19, 2008 7:07

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by eSQi »

@OASIS

Forum belah mana ya bro???
Linknya dunk... :big_peace:
User avatar
Oasis
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: Mon Jan 26, 2009 21:14

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by Oasis »

eSQi wrote:@OASIS

Forum belah mana ya bro???
Linknya dunk... :big_peace:
http://www.forum-motor.com/viewtopic.ph ... 2&start=40

bro aq br ganti plat kopling dan kanvas kopling, awalnya mau pake per kopling tiger standard tapi di toko spart gak ada dah hbs
tp di tawarin yang racing ama mekanik minerva tapi pas udah di pasang, walaupun di tekan ampe habis tuh kopling tetep aja msh msk ke gigi :e-doh: :e-doh:
jadinya skrg pake per standard mimin, bro pake per apa? mekaniknya kurang paham, bongkar pasang terus ampe 6jam :e-wall:
trus udah sore baru datang mekanik yang lebih pintar, di pasang bareng baru beres, katanya per kopling mimin
cocoknya ama per bebek aja, kl mau ganti per tiger atau gl, mesti ganti rumah kopling katanya, tapi dia nyaranin pake rumah kopling neo tech katanya sih pernya juga 5. tapi ada juderspring. tarikan makin yaduh.
biayanya 350rb terima jadi katanya.
tapi aq udah terlanjur ganti plat gak kanvas gl. :drinking: 100rb kanvas, 50rb plat, ongkos pasang 60rb
jadinya 210rb. di pikir2 mending tadi di ganti yang neo tech aja :frm_bang_head:
aq datangnya pagi jam 11.30 servis ampe 4.30, krn udah mau jam pulang, mekaniknya masangya buru2, jadinya ada banyak masalah :frm_bang_head:
User avatar
Oasis
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: Mon Jan 26, 2009 21:14

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by Oasis »

kl punya banyak duit boleh nyobain tuh kopling 1 set punya HKR

Review Produk
Rumah Kopling HKR Akselerasi Maksimal

Part lebih banyak juga padat. Ringan digeber

OTOMOTIFNET - Pembesut varian sport Honda yang tampil ala supermoto, grasstrack atau trail, masih mengeluh akselarasi belum maksimal. Padahal sudah dibore up lho, apa pasal? Sebab kopling manual standar macam Honda CB100, GL-Pro, Mega Pro hingga Tiger masih andalkan 5 lapis kampas. Juga hanya 4 pegas penekan plus gir primer-sekunder perbandingan berat.

Jadi, jangan harap dapat tenaga bawah galak sesuai karakter ubahan motor. Nah, daripada repot tidak salah jika adopsi rumah kopling kompetisi merek HKR. Ditawarkan Kunto Hayadi, punggawa HK Custom di Jl. Cipete Dalam II, No. 18, Jakarta Selatan.

Disebut kompetisi lantaran rumah kopling ini punya perbedaan mencolok dibanding aslinya. Terutama jumlah bagian komponen yang lebih banyak juga padat.

“Misal kampas kopling 6 lapis rapi disusun dan ada 6 pegas. Itu belum termasuk mata gir primer-skunder dengan perbandingan ringan yaitu 17/43. Waktu dicoba, dari gigi 1, 2 sampai 3 maunya ngangkat,” imbuh pria yang bisa dihubungi di nomor (021) 32064282.

Dan yang tak kalah penting lagi, komponen dilego Rp 1 juta ini bisa langsung pasang. Tanpa harus melakukan ubahan pada komponen lain. Makanya muncul di kavling Bolt-on.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by Oasis on Sat May 30, 2009 17:40, edited 1 time in total.
User avatar
Mallorossi
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: Sun Aug 31, 2008 15:55
Location: tamboen bekasi

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by Mallorossi »

Mantap sih tp duitnya ga nahaaan....
User avatar
eSQi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: Fri Sep 19, 2008 7:07

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by eSQi »

@Oasis

Wah boleh juga tuh,,, bisa buat mimin ga ya???
Hargany dah paten tuh bro??? ga bisa di goyang lagi???
Kali aja dapet setengahnya!!! :e-dance: :e-dance:
User avatar
Oasis
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: Mon Jan 26, 2009 21:14

Re: MINERVA R150 - Part 03

Post by Oasis »

cocok buat mimin bro :frm_tumbright:
ganti semuanya termasuk gir primer-sekunder jd kopling bawan mimin di copot semua. :frm_tumbleft:
tapi harganya terlalu mahal, aq pengenya ganti yang neotech aja, pernya 5, pake juderspring
jadi motornya jadi mau ngangkat2 gitu. kata mekanik :e-dance:
trus harganya relatif murah. gimana ya? kl make per dan kampas racing kayaknya pasti ngangkat nih mimin.
kl mimin ane dl msh standard kl gigi 1 bisa ngangkat kl rpm 4rb ke atas, kl gigi 2 mau 7rb rpm. tapi miminnya lg jalan pelan 20km/j.
kl lg lebih kenceng lg, gak mau ngangkat.