Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ga bingung koq.. duitnya aja lom cukup..
budget 20jt-an palinga Cefiro.. gak tau kl yg lain..
VW kodok, bro... mantep.
serius, saya pernah punya dan ga pernah sekalipun nyesel ama ini mobil... spareparts dll murah, durabiliti oke... tenaga oke... lhaaa wong based nya sama ama porche kan? hehehe!
poeticmind wrote:VW kodok, bro... mantep.
serius, saya pernah punya dan ga pernah sekalipun nyesel ama ini mobil... spareparts dll murah, durabiliti oke... tenaga oke... lhaaa wong based nya sama ama porche kan? hehehe!
hmm boljug.. trus skrg vw kodok nya masih dipake Om? dapat yg tahun berapa?
poeticmind wrote:
VW kodok, bro... mantep.
serius, saya pernah punya dan ga pernah sekalipun nyesel ama ini mobil... spareparts dll murah, durabiliti oke... tenaga oke... lhaaa wong based nya sama ama porche kan? hehehe!
wah udah tidak, bro... dulu saya punya tahun 68an, tapi diganti mesin VW combie, jadi 1500CC dan gearbox juga ganti. dipake sekitar 5tahun lah, sampe tahun 96 dijual. perkiraan sih sekarang yg 1300 masih belasan juta. tapi tergantung yg jual, kadang kalo kondisi super bisa sampe 25jt.
ini mobil hobi, bro... tapi tidak ngempesin dompet.
kalo mau ambil yg mudaan, tahun74-75an. memang disebut vw banci (karena lampu belakang nya gede), but worth it...
hehehe! kenapa saya ganti VW dulu? karena waktu pake eterna kesusul 200meter sama si kodok... gile! di 180km/j padahal... panes ati...
poeticmind wrote:
VW kodok, bro... mantep.
serius, saya pernah punya dan ga pernah sekalipun nyesel ama ini mobil... spareparts dll murah, durabiliti oke... tenaga oke... lhaaa wong based nya sama ama porche kan? hehehe!
gara2 eternanya diasepin kodok ya om putik
lhaaaaaaaa iya... kok tau?!
tapi, sekarang juga saya liat jarang yg modif VW lagi... mungkin karena jaman sekarang anak2 modif ga mau maen "analog" , lebih suka on chip komputer dan mobil baru ya...
padahal, modif mobil2 lama lebih asik... karena ga semudah balikin tangan. tapi perlu trik dan kesabaran...
poeticmind wrote:
VW kodok, bro... mantep.
serius, saya pernah punya dan ga pernah sekalipun nyesel ama ini mobil... spareparts dll murah, durabiliti oke... tenaga oke... lhaaa wong based nya sama ama porche kan? hehehe!
jadi inget dulu disini pernah ada yg pasarin "porsche" murah jadi2an...... gatau spec mesin nya apaan.. ada yang pake pula, pada kemana tu mobil..
poeticmind wrote:wah udah tidak, bro... dulu saya punya tahun 68an, tapi diganti mesin VW combie, jadi 1500CC dan gearbox juga ganti. dipake sekitar 5tahun lah, sampe tahun 96 dijual. perkiraan sih sekarang yg 1300 masih belasan juta. tapi tergantung yg jual, kadang kalo kondisi super bisa sampe 25jt.
ini mobil hobi, bro... tapi tidak ngempesin dompet.
kalo mau ambil yg mudaan, tahun74-75an. memang disebut vw banci (karena lampu belakang nya gede), but worth it...
hehehe! kenapa saya ganti VW dulu? karena waktu pake eterna kesusul 200meter sama si kodok... gile! di 180km/j padahal... panes ati...
itu si kodok udah pake 4G63T kaleee...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
poeticmind wrote:
VW kodok, bro... mantep.
serius, saya pernah punya dan ga pernah sekalipun nyesel ama ini mobil... spareparts dll murah, durabiliti oke... tenaga oke... lhaaa wong based nya sama ama porche kan? hehehe!
jadi inget dulu disini pernah ada yg pasarin "porsche" murah jadi2an...... gatau spec mesin nya apaan.. ada yang pake pula, pada kemana tu mobil..
hehehe! dulu ada yg bangun VW, engine porche, dia pesen engine nya langsung. lumayan sekitar 1tahun pemesanan akhirnya dapet juga.
cuma sekarang ntah dimana VWnya.
saya kira dulu cuma hoax, setelah liat dibengkel... baru ngomel : anjr*t!!!
poeticmind wrote:wah udah tidak, bro... dulu saya punya tahun 68an, tapi diganti mesin VW combie, jadi 1500CC dan gearbox juga ganti. dipake sekitar 5tahun lah, sampe tahun 96 dijual. perkiraan sih sekarang yg 1300 masih belasan juta. tapi tergantung yg jual, kadang kalo kondisi super bisa sampe 25jt.
ini mobil hobi, bro... tapi tidak ngempesin dompet.
kalo mau ambil yg mudaan, tahun74-75an. memang disebut vw banci (karena lampu belakang nya gede), but worth it...
hehehe! kenapa saya ganti VW dulu? karena waktu pake eterna kesusul 200meter sama si kodok... gile! di 180km/j padahal... panes ati...
itu si kodok udah pake 4G63T kaleee...
ga jelas bro... cuma waktu tanya2 (krn inget no.pol nya) ada temen yg bilang, masih engine VW (CC ga jelas), 4barel dan swap gearbox variant.
nah kalo yg saya, spec hampir sama... tahun '67, tambah discbrake dan CC hehehe juga...
tapi kalo start belum sampe standing kok... hahaha!
poeticmind wrote:
VW kodok, bro... mantep.
serius, saya pernah punya dan ga pernah sekalipun nyesel ama ini mobil... spareparts dll murah, durabiliti oke... tenaga oke... lhaaa wong based nya sama ama porche kan? hehehe!
jadi inget dulu disini pernah ada yg pasarin "porsche" murah jadi2an...... gatau spec mesin nya apaan.. ada yang pake pula, pada kemana tu mobil..
poeticmind wrote:
VW kodok, bro... mantep.
serius, saya pernah punya dan ga pernah sekalipun nyesel ama ini mobil... spareparts dll murah, durabiliti oke... tenaga oke... lhaaa wong based nya sama ama porche kan? hehehe!
jadi inget dulu disini pernah ada yg pasarin "porsche" murah jadi2an...... gatau spec mesin nya apaan.. ada yang pake pula, pada kemana tu mobil..
Kalo gak salah yg pake merek Marvia itu ya?
iya iya bener... satu2nya model porsche indo market yg bisa minum premium, sekaligus juga yang ga reliable jadi ga beredar lagi di jalanan, atau malu kali sejak yang asli pada beredar.......
maskopat wrote:
itu si kodok udah pake 4G63T kaleee...
ga jelas bro... cuma waktu tanya2 (krn inget no.pol nya) ada temen yg bilang, masih engine VW (CC ga jelas), 4barel dan swap gearbox variant.
nah kalo yg saya, spec hampir sama... tahun '67, tambah discbrake dan CC hehehe juga...
tapi kalo start belum sampe standing kok... hahaha!
tapi kodok om poetic waktu akselerasi belum bisa nyalain washer wiper kan??
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Sebenarnya kelebihan RWD dibanding FFD itu apa ya...
Apa RWD terasa handling lebih mantab gitu...
1. handling lebih bagus, ini masalah oversteer understeer. ane kagak tahu yang mana oversteer mana yang understeer.
2. grip ketika akselerasi mendadak makin kuat. coba bayangin mobil 4000cc high performance dipasangin FWD. nge-drag, ban depan ke-angkat, alhasil ban depan slip mulu.
coba bayangin juga ditanjakan.. kalo gerak depan, bisa gak ada traksi tuh. makanya kalo mobil SUV FWD, kalo di jalanan offroad nanjaknya harus mundur..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
RWD nafasnya lebih panjang, tapi power loss (BHP -> HP) juga besar.. sekitar 25%
Torsi lebih terasa, Driving refinement lebih fun to drive.. (mobil premium dari ferrari - BMW RWD semua)
Traksi tidak perlu ditanya, tapi klo mau sprint challenge cenderung lemot.. makanya biasanya sedan RWD engine basenya sangar2.. at least turbo equipped..
FWD klo buat city-daily use sih oke.. penekanannya lebih ke engine & fuel efficiency (namanya juga narik.. lebih ringan dari dorong dooonk..)