Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Jujur tadinya saya berpikir begitu juga karena pengalaman beli mobkas seringnya salah melulu...namun sekarang gak lagi...asal kita mau belajar dan bertanya yg mobkas pun tidak mengapa...kayak Previa yg baru saya beli...180jt (plus ongkos servis 2,25jt) paling hanya dapat GL AT 1500...coba deh kalo dijejerin...hmm...kira2 mobil mana yg dilirik yg pada lewat...
Barusan dapat proyek baru biasanya beli Avanza/Xenia baru...sekarang lebih prefer cari yg seken aja...apalagi sekarang udah kenal montir yg 'bersahabat'...
IMHO, sebenernya membeli mobil seken tidak mengerikan seperti itu om riff..
Asalkan jeli, teliti, dan sabar, kita pasti bisa mendapatkan barang yg memuaskan. Atau malah menguntungkan. Pengalaman membeli mobil seken saya malah sering untung, karena waktu dijual kembali harganya lebih tinggi drpd waktu membeli
Pengalaman dalam mencari mobil bekas, kita harus sabar, jangan terlalu terburu2 karena kalau terburu2 kita jadi sering mengambil barang yg ada. Selain itu sewaktu melihat mobil seken, kalo kita tidak mengerti mobil, usahakan mengajak kenalan yg mengerti n bisa dipercaya untuk memberikan masukan. Walopun seken, tidak berarti banyak yg bermasalah karena mobil itu tergantung dr pemakaian dan perawatan. Kalau penggantian parts2 minor bisa dibilang wajar, asalkan tidak smp ke bagian mesin. Karena itu kalau ingin membeli seken lebih baik dr pemiliknya langsung, karena dari situ kita bisa mengenal lebih jauh karakter pemiliknya.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Jujur tadinya saya berpikir begitu juga karena pengalaman beli mobkas seringnya salah melulu...namun sekarang gak lagi...asal kita mau belajar dan bertanya yg mobkas pun tidak mengapa...kayak Previa yg baru saya beli...180jt (plus ongkos servis 2,25jt) paling hanya dapat GL AT 1500...coba deh kalo dijejerin...hmm...kira2 mobil mana yg dilirik yg pada lewat...
Barusan dapat proyek baru biasanya beli Avanza/Xenia baru...sekarang lebih prefer cari yg seken aja...apalagi sekarang udah kenal montir yg 'bersahabat'...
IMHO, sebenernya membeli mobil seken tidak mengerikan seperti itu om riff..
Asalkan jeli, teliti, dan sabar, kita pasti bisa mendapatkan barang yg memuaskan. Atau malah menguntungkan. Pengalaman membeli mobil seken saya malah sering untung, karena waktu dijual kembali harganya lebih tinggi drpd waktu membeli
Pengalaman dalam mencari mobil bekas, kita harus sabar, jangan terlalu terburu2 karena kalau terburu2 kita jadi sering mengambil barang yg ada. Selain itu sewaktu melihat mobil seken, kalo kita tidak mengerti mobil, usahakan mengajak kenalan yg mengerti n bisa dipercaya untuk memberikan masukan. Walopun seken, tidak berarti banyak yg bermasalah karena mobil itu tergantung dr pemakaian dan perawatan. Kalau penggantian parts2 minor bisa dibilang wajar, asalkan tidak smp ke bagian mesin. Karena itu kalau ingin membeli seken lebih baik dr pemiliknya langsung, karena dari situ kita bisa mengenal lebih jauh karakter pemiliknya.
Betul sekali, saya juga mobil baru minded waktu pulang dr luar (hampir setengah hidup saya di negeri Obama) - karena memang melihara mobil tua di sana mengerikan mahalnya. Tapi setelah dicoba sekali, dan asal mau belajar sedikit dan memanfaatkan montir2 Indonesia yg jago2 + murah, wah saya gak kepikir lagi ama yg namanya mobil baru hehe - karena semakin mahal mobilnya, semakin banyak yg kita bayar bukan mobilnya - tapi pajaknya. Cobain aja bandingkan - misalnya di Honda. Jazz masih mendekati harga Amerika. Civic udah jauh ama di Amerika, Accord...weleh, jauhnya gak ketulungan.
Sebenernya beli mobil baru saya anjurkan untuk yg gak mau repot aja - kalo doyan otomotif, di Indonesia - sangat asik merawat mobil.
FortunerMan wrote:
Sebenernya beli mobil baru saya anjurkan untuk yg gak mau repot aja - kalo doyan otomotif, di Indonesia - sangat asik merawat mobil.
FortunerMan wrote:
Sebenernya beli mobil baru saya anjurkan untuk yg gak mau repot aja - kalo doyan otomotif, di Indonesia - sangat asik merawat mobil.
FortunerMan wrote:
Sebenernya beli mobil baru saya anjurkan untuk yg gak mau repot aja - kalo doyan otomotif, di Indonesia - sangat asik merawat mobil.
beli mobil seken untung nya yah kaga kena depresiasi harga yg cukup gede di taon pertama... cuman kasus2 tertentu yg jarang aja kalo beli mobil baru malah untung...
DOHC wrote:beli mobil seken untung nya yah kaga kena depresiasi harga yg cukup gede di taon pertama... cuman kasus2 tertentu yg jarang aja kalo beli mobil baru malah untung...
Setuja banget...namun koq ya agak repot saat ini kalo cari dari pemakainya langsung...saat ini lebih prefer ke para pedagang...gak apa2 lah bagi2 rejeki...asal dapat yg sepadan aja...sekarang juga lg hunting yg seken buat proyek baru..
Emang agak serem sih beli ke pribadi - setidaknya kalo showroom mobkas yg sudah lama mereka pasti mau jaga nama juga, agak berkurang lah resiko dapet mobil jebol setelah di bawa hehe...
FortunerMan wrote:Emang agak serem sih beli ke pribadi - setidaknya kalo showroom mobkas yg sudah lama mereka pasti mau jaga nama juga, agak berkurang lah resiko dapet mobil jebol setelah di bawa hehe...
minimal di showroom...mata udah nyaman dulu ngelihat mobilnya dan sebagian udah diberesin masalahnya dan carinya di showroom yg mantap (WTC M2 lumayanlah..secara tdk nyesel beli Previa disana),waktu beli BMW dapat dr showroom pinggir jalan di Depok (krn temannya adik aja) hasilnya ya...gitu deh...agak diakalin ama yg jual...pas komplain kaca film diganti sih pas dibawa pulang tuh spion goyang2 (tadinya sih nggak)...kayaknya sih diganti ama mereka saat ganti kaca film nya tp gak ngaku...udah deh daripada nambah dosa diikhlasin aja...ntar lg mau ke WTC siapa tahu ada yg nyangkut di hati (ceritanya lg cari Greco atau Evo 3 nih)..
beli di showroom jg kadang bukan jaminan itu mobil "stock" showroom tsb om.... terkadang ada jg itu mobil "titipan" orang yg taruh mobilnya di showroom tsb... tuh sperti yg ane alami waktu beli ipah seken... itu mobil pas ane liat behh kondisi nya bener2 jorok, banyak bekas tangan anak2... kabin jg agak bau.. karpet beludru nya jg kotor... bahkan dashboard nya aj banyak daki... liat ke exterior nya pun jg kayanya tuh mobil cuman sekedar dicuci doank ama si empu showroom ama di wax dikit lah... tapi bekas2 di cat ulang nya masi agak kliatan dikit jadinya...
walaupun kliatan ancur gt tapi ada enak nya jg, kita jadi bisa tau lahh mobil yg kita incar apa ada nya... dan enak nya lagi, harga bisa kita tekan habis2an.. bahkan waktu itu aja akhirnya ane yg nawar tuh mobil ama si empu nya tuh mobil via telpon... pihak showroom cuman dapet komisi doank kali...
btw beli mobil seken mahh ga ada jaminan showroom a atau b atau bahkan sperti mobil 88 punya stok yg bagus om, lah wong mobil 88 aja ane liat banyak tuh stok mobil nya yg jelek2 kualitas cat ulang nya, belang banget trus lekukan2 std mobil nya jg uda agak ilang... beli mobil seken tetep harus berdasarkan kejelian mata dan kesabaran... kalo hoki yah bisa dapet barang bagus atau barang yg biasa aja tapi harga nya cukup rendah...
Saya ditawari mini MPV MAZDA 5 seharga 200juta tahun 2007 warna hitam, ok nggak ya ?
Secara model saya suka banget sih, cuman kok minim fitur ya ? nggak ada MID ?
aurelia wrote:Saya ditawari mini MPV MAZDA 5 seharga 200juta tahun 2007 warna hitam, ok nggak ya ?
Secara model saya suka banget sih, cuman kok minim fitur ya ? nggak ada MID ?
tawar dikit lagi... 180an deh coba apes2nya 190 an kalo service recordnya bagus, masih berani tuh, kelasnya diatas ipah, sliding door pula cuma kalo emang dah naksir sebenernya 200jt termasuk agak tinggi, mengingat susah jual tuh mobil, jarang banget yg make
aurelia wrote:Saya ditawari mini MPV MAZDA 5 seharga 200juta tahun 2007 warna hitam, ok nggak ya ?
Secara model saya suka banget sih, cuman kok minim fitur ya ? nggak ada MID ?
FortunerMan wrote:
Sebenernya beli mobil baru saya anjurkan untuk yg gak mau repot aja - kalo doyan otomotif, di Indonesia - sangat asik merawat mobil.
Terutama di ibukota om....
kenapa ibukota, sen? pusat modifikasi? siapa bilang...
Riff wrote:Setelah memutuskan beli Exora dan hasilnya 'kurang memuaskan' ... krn belum 3th baru 8bln (biasanya stlh 3th ane lepas) msh dipelihara aja sambil bersyukur & meng ikhlas kan diri...
Nah kali ini ane mau share salah satu pembelian mobil seken MPV yg ane ikhlas banget belinya...Toyota Previa 2001
Kondisi awal:
- cat masih nyala
- interior bersih dan rapi
- semua elektrikal clear...automatic utk sun roof nya juga lancar banget
- Jok kulitnya masih seperti baru (atau baru dipasng kali ya)..bisa kerasa dari bau yg keluar...
- handle pintu samping bagian kiri (sliding) bagian dalamnya cat agak pudar (keseringan buka pintu)
- agak bunyi duk duk di bagian sekitar steer ke bawah
- pintu sliding kiri ada bunyi tek tek
- 2x test FC hasilnya 1:6,1
- pintu kaca kanan agak seret dikit
- mobilnya ex Menteri (alamat di kompleks Menteri..Widya Chandra...lumayanlah buat buat keder polisi kalo ditilang nanti)
- KM 47.000...ini sih gak begitu yakin (bisa dimainin khan?)...apalagi dg catatan2 diatas bisa benar bisa juga salah
- Tuh mobil ditebus 180jt...saat beli tdk ditest di jalan kasar hanya seputaran WTC aja (jadi waktu itu tdk kedengaran bunyi2an nya maklum lantai keramik semua)...ada yg bilang agak sedikit mahal...namun sudah ane cari pembandingnya (yg hanya sedikit sekali) susah cari yg lebih murah..ada yg sama namun kondisi fisiknya jauuuuh banget dari yg ane ambil...
Bawa ke BERES AUTO2000 ribet banget solusinya...waktu harus janjian...dibongkar semua ama dashboatdnya...waktu minimal 1hari...males ah...atas saran Bro Maxx...tuh mobil dibawa ke MGK...setelah tanya kiri kanan disana...diservis lah di Lantai 6...cek 1 jam hasilnya:
- musti ganti support shock depan (beli di PMK 750rb)
- musti ganti karet bawah kaca mobil depan kanan (belum ketemu barangnya sampai sekarang, ada sih di BERES agak mahal dan indent...ada info?)
- tune up...ganti saringan udara (udah item banget),kuras oli mesin
- yang hebatnya...masalah bunyi di pintu sliding ternyata tidak perlu diapa apakan..hanya balikin posisi karet di bangian engselnya...langsung hilang
- total biaya servis 2,25jt...bunyi2an hilang...kecuali bunyi getar kursi belakang (next project...kalo didudukin sih tidak keluar bunyinya) karena perlu waktu agak lama untuk bongkar kursi dan setel alur slidingnya (semua kursi sistem sliding)
- test FC 2x rata 1:7,3...lumayan Bro untuk mobil sebesar ini...pake Premium lagi...
- kecepatan 160KM/jam masih asyik aja...tdk berani genjot lg krn bukan pembalap...sblm servis 130KM sdh agak berat
Mantap review dan proses penyehatan mobilnya om. Di MGK dimananya tuh bisa cek2 begituan?
Postingan lama nih, mudah2an om-nya masih suka ol.... mau nanya donk om, kata om"masalah bunyi di pintu sliding ternyata tidak perlu diapa apakan..hanya balikin posisi karet di bangian engselnya...langsung hilang" ini engsel yang mana ya om? kan ada atas, bawah sama belakang om? Mohon pencerahannya om... Tq
semua di cek, oom... bukan hanya salah satu nya. bunyi2 tersebut tidak muncul selalu pada satu tempat.. biasanya yg bagian atas sama bawah yg kena duluan.
poeticmind wrote:semua di cek, oom... bukan hanya salah satu nya. bunyi2 tersebut tidak muncul selalu pada satu tempat.. biasanya yg bagian atas sama bawah yg kena duluan.
Sudah di cek pak, stopper saya sudah order(Import) tp ternyata gak pengaruh dan bunyi ternyata gak dr engsel tp dr door trimnya ternyata, di engsel gak ada karet sama sekali pak.. bunyi muncul sejak saya pakai coil over sepertinya settingan damper terlalu keras..
Thanx sudah respond ya pak..