Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: [WTA] Innova diesel berat di tanjakan apa yang harus distel?
baru aja buka forum, ga tahunya kalian udah pada kangen dengan saya yah......
sesuai judul thread....mbl berat di tanjakan apa yg harus distel ?....kalo saya sih mending stel lagu....buat hiburan saat melintas di pegunungan.....
kabur dulu ke tenda ah........
sesuai judul thread....mbl berat di tanjakan apa yg harus distel ?....kalo saya sih mending stel lagu....buat hiburan saat melintas di pegunungan.....
kabur dulu ke tenda ah........
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Mon Nov 09, 2009 4:27
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Innova 2015
Re: [WTA] Innova diesel berat di tanjakan apa yang harus distel?
Ipah Diesel gua punya biasa lari 140 kpj di tol cikampek. Bahkan hampir tiap hari diwaktu pagi hari.
Eit tapi dilajur dan jam tertentu loh... biasanya di ruas cikarang pusat sampe Karawang Timur antara jam 08:00 - 08:30 yang biasanya jalur itu rada sepi. Maklum Para pegawai pabrik di wilayah sana udah duduk manis dikantor masing2.
Dan gua cuma pake biosolar biasa, standard SPBU.
Untuk kasus cuma dapet 125 kpj dan berat ditanjakan, emang kudu sabar ngadepin Auto2K. Pokoknya jangan mau ngalah biar masalahnya clear.
Kalo udah clear baru deh tuh Mobil di lem biru atau di lem kuning.
Tapi kalo emang udah gak sabar yaa dilepas aja buru2 biar pembeli berikut yang ngurusin sebelom masa garansi 3 thn atau 100,000km berakhir.
Perkara defect from factory emang bisa terjadi sama merek pabrikan apa aja. Terus kemampuan mekanik di Auto2K gak semuanya jago. Pengalaman gua mengatakan mereka cuma pinter ngerawat mobil baru yang normal aja. Sekedar servis ringan atau servis rutin. Kemampuan mereka terlatih cuma bisa merekomendasikan ganti baru dgn part original dan itupun cenderung coba2.
Tapi mao gimana lagi, gua kepengen dapetin garansi 100,000km dari Toyota dan juga pengen harga jualnya lebih manteb lantaran dirawat full oleh Auto2K, lengkap dengan database riwayat perawatannya.
Untuk filter solar biasanya gua ganti di 50,000 km. walaupun Rekomendasi Auto2k: Hanya diganti jika lampu indikator menyala.
Harga filter solar Ipah di patok Rp. 100k di auto2K.
Untuk merawat system bahan bakar biasanya gua masukin Injector cleaner secara rutin dan tertib setiap 5,000 km. Biasanya gua pake merek STP atau Prestone.
Dan untuk Solar nya sendiri gua membiasakan diri utk setia pada SPBU tertentu, Ipah gua jarang Jajan di tempat laen biar bebas penyakit gitu....hehehehehehehe......
Eit tapi dilajur dan jam tertentu loh... biasanya di ruas cikarang pusat sampe Karawang Timur antara jam 08:00 - 08:30 yang biasanya jalur itu rada sepi. Maklum Para pegawai pabrik di wilayah sana udah duduk manis dikantor masing2.
Dan gua cuma pake biosolar biasa, standard SPBU.
Untuk kasus cuma dapet 125 kpj dan berat ditanjakan, emang kudu sabar ngadepin Auto2K. Pokoknya jangan mau ngalah biar masalahnya clear.
Kalo udah clear baru deh tuh Mobil di lem biru atau di lem kuning.
Tapi kalo emang udah gak sabar yaa dilepas aja buru2 biar pembeli berikut yang ngurusin sebelom masa garansi 3 thn atau 100,000km berakhir.
Perkara defect from factory emang bisa terjadi sama merek pabrikan apa aja. Terus kemampuan mekanik di Auto2K gak semuanya jago. Pengalaman gua mengatakan mereka cuma pinter ngerawat mobil baru yang normal aja. Sekedar servis ringan atau servis rutin. Kemampuan mereka terlatih cuma bisa merekomendasikan ganti baru dgn part original dan itupun cenderung coba2.
Tapi mao gimana lagi, gua kepengen dapetin garansi 100,000km dari Toyota dan juga pengen harga jualnya lebih manteb lantaran dirawat full oleh Auto2K, lengkap dengan database riwayat perawatannya.
Untuk filter solar biasanya gua ganti di 50,000 km. walaupun Rekomendasi Auto2k: Hanya diganti jika lampu indikator menyala.
Harga filter solar Ipah di patok Rp. 100k di auto2K.
Untuk merawat system bahan bakar biasanya gua masukin Injector cleaner secara rutin dan tertib setiap 5,000 km. Biasanya gua pake merek STP atau Prestone.
Dan untuk Solar nya sendiri gua membiasakan diri utk setia pada SPBU tertentu, Ipah gua jarang Jajan di tempat laen biar bebas penyakit gitu....hehehehehehehe......
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26930
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: [WTA] Innova diesel berat di tanjakan apa yang harus distel?
kalo gt kita sehati broo... ispan emang ga perna mengecewakan pengguna nya...BADAK wrote:Gw pegang ispan aja bro, soalnya gw pake nya bertaon2 si macan kumbang.DOHC wrote:kayanya bro badak pegang toyota jg deh scara pake nya ipah... yamaha jg bole sigh... tapi di tret roda dua donkk.. padahal battlefield nya kan di roda empatBADAK wrote: Trz saya pegang sapa bro??
Apa gw pegang yamaha aja ya?
Hidup panther rajanya diesel
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26930
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: [WTA] Innova diesel berat di tanjakan apa yang harus distel?
ampunn omm...doq wrote:oom dohc minta di pk noken as yah......DOHC wrote: tau neh om dog, ane jg jadi takut kalo ketemu om pramuka....
kaburr ahhh.....
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6007
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: [WTA] Innova diesel berat di tanjakan apa yang harus distel?
Jangan takut bro, lempar balik pake as propeler fuso..DOHC wrote:ampunn omm...doq wrote:oom dohc minta di pk noken as yah......DOHC wrote: tau neh om dog, ane jg jadi takut kalo ketemu om pramuka....
kaburr ahhh.....
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26930
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: [WTA] Innova diesel berat di tanjakan apa yang harus distel?
masalhnya ane kaga punya as propeler nya fuso... mungkin bisa minjem om meong punya kali... W12 pula tuh...
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: [WTA] Innova diesel berat di tanjakan apa yang harus distel?
hush...hush...ini oot udh berapa halaman??
hayu btt......
kta tunggu update anyar dr TS
hayu btt......
kta tunggu update anyar dr TS
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [WTA] Innova diesel berat di tanjakan apa yang harus distel?
HIDDDUUPP FUSO.....
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 378
- Joined: Thu Jun 12, 2008 10:46
Re: [WTA] Innova diesel berat di tanjakan apa yang harus distel?
bener juga yah.... apapun masalahnya stel lagu dulu, he..he..jalu wrote:baru aja buka forum, ga tahunya kalian udah pada kangen dengan saya yah......
sesuai judul thread....mbl berat di tanjakan apa yg harus distel ?....kalo saya sih mending stel lagu....buat hiburan saat melintas di pegunungan.....
kabur dulu ke tenda ah........
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 378
- Joined: Thu Jun 12, 2008 10:46
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
wah ngisi solar dimana Om bisa kotor begitu, solar yang relatif bagus setau ane PertaDex ato Total. Kalo mau suara mesin lebih alus bisa campurin Marvel Mistery Oil ke tanki solar utk bantu lumasin plunger. Masih kurang alus ya bisa tambah peredam suara kabin, he..he..bigpanther wrote:halo bro2 semua..
masih mau kasih info aja
inova diesel yg 'gak kuat di tanjakan itu', dah selesai diservis
katanya injektornya kotor berikut filter solarnya (tp, apa mgkn, mbl jalan 5000 km, injektor kotor?)
hmm, btw, emang skrg mbl lbh responsif, tp suara mesin lebih kasar dr sebelumnya (apa sugesti aja)?
sejauh ini masih blum sempet dibawa keluar kota lagi karena bnyk kerjaan...
yah, so far so good lah tuh mbl....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
Maksud sy, kan d4d memang buatan lokal pasti udah cocok dgn bio/solar indo, kalo ga cocok justru jdnya aneh/tanda tanya gt.BADAK wrote:Setau gw alasan utama TAM menghentikan produksi innova diesel nya ya karena solar indo yg kadar sulfur nya terlalu tinggi. Apalagi sekarang solar indo sudah menggunakan bio solar semuanya, yg menurut gw lebih kotor drpd solar biasa. Kenapa aneh, walaupun buatan lokal bukan berarti teknologi nya lokal jg khan? Mungkin hanya assembly nya saja di indo, tapi tetap saja teknologi&lisensi nya dr japan.
Sy pernah buka w/site tyt nya, seinget sy memang produksi lokal, bukan assembly aja.
Sy sih ga terlalu ngedalemin soal bio atau solar biasa yg lebih bersih. Kalo liat spanduknya, katanya lho lebih bersih. Kalo pengalaman sendiri ga pernah masalah. Tp mungkin beda dgn mobil org lain.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
Yg paling okeh tambah peredam bro. Klo additive, paling efek ke tenaga aja, kalo ke suara mesin alus ga nya mungkin efeknya kecil. Liat karakter dieselnya jg.Prive wrote:
wah ngisi solar dimana Om bisa kotor begitu, solar yang relatif bagus setau ane PertaDex ato Total. Kalo mau suara mesin lebih alus bisa campurin Marvel Mistery Oil ke tanki solar utk bantu lumasin plunger. Masih kurang alus ya bisa tambah peredam suara kabin, he..he..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 60
- Joined: Fri Jan 23, 2009 11:21
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
Syukur la bro, masalah nya suda teratasi.bigpanther wrote:halo bro2 semua..
masih mau kasih info aja
inova diesel yg 'gak kuat di tanjakan itu', dah selesai diservis
katanya injektornya kotor berikut filter solarnya (tp, apa mgkn, mbl jalan 5000 km, injektor kotor?)
hmm, btw, emang skrg mbl lbh responsif, tp suara mesin lebih kasar dr sebelumnya (apa sugesti aja)?
sejauh ini masih blum sempet dibawa keluar kota lagi karena bnyk kerjaan...
yah, so far so good lah tuh mbl....
Sekedar review bro,
Kalo injektor kotor kayaknya ga mungkin, krn baru jalan 5000km.
Tapi kalo filter solar kotor, sah-sah aja.
Saya asumsikan 'suara lebih kasar itu' waktu pedal gas dibejek ?
Kayaknya normal aja bro buat mesin disel biasanya suara 'kasar' menunjukkan cirinya yg responsif.
Maksudnya bukan suara kasar pada setiap rpm.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 378
- Joined: Thu Jun 12, 2008 10:46
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
Yup betul bro, paling manteb ngilangin bising mesin pake peredam. Cuman utk commonrailnya d4d innova (sesuai thread), kalau aplikasi solar dicampur dengan MMO apalagi ditambah militec memang bisa membuat suara mesinnya jauh lebih halus, sampe2 berapa kali isi solar hampir keliru diisi premium sama petugas spbu-nyaroadtrain99 wrote: Yg paling okeh tambah peredam bro. Klo additive, paling efek ke tenaga aja, kalo ke suara mesin alus ga nya mungkin efeknya kecil. Liat karakter dieselnya jg.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
^
militec?
eheh itu jgn2 petugas bbm rada kurang jelas denger nya, atau mrk baru tau ada ipah diesel...
militec?
eheh itu jgn2 petugas bbm rada kurang jelas denger nya, atau mrk baru tau ada ipah diesel...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
bener juga ya... SPBU baru kan satu pompa punya 4 macem BBM.. bisa bahaya nih kalo petugasnya lagi oon.. soalnya diesel baru suaranya udah halus..
mending kayak dulu. satu pompa satu BBM... jadi udah lebih aman..
mending kayak dulu. satu pompa satu BBM... jadi udah lebih aman..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
kalo isi di pertamina masih ada yg aman, ada yg terpisah deket bus truk.
di total/shell/petron tuh, apalagi kalo traffic lagi padet dan berisik, mending kita yg nyebut 'diesel mas/mbak' sblm ditanya, biar yakin heheh..
di total/shell/petron tuh, apalagi kalo traffic lagi padet dan berisik, mending kita yg nyebut 'diesel mas/mbak' sblm ditanya, biar yakin heheh..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4588
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: [WTA] Innova diesel berat di tanjakan apa yang harus distel?
Nah bentar lagi liburan akhir tahun, moga moga trawas gak penuh jadi bisa test lagi ...
Apakah masih berat di tanjakan ? --> sepertinya memang tidak bisa seperti ispan
Apakah top speed 125 KM/jam masih berat ? --> sepertinya sudah bisa dengan mudah ... tetapi perlu dibuktikan
Akan update di tahun baru ...
Apakah masih berat di tanjakan ? --> sepertinya memang tidak bisa seperti ispan
Apakah top speed 125 KM/jam masih berat ? --> sepertinya sudah bisa dengan mudah ... tetapi perlu dibuktikan
Akan update di tahun baru ...
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Thu Nov 26, 2009 7:42
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
Kalau sy justru punya pengalaman lain. Lebaran lalu Innova Bensin type V-Matic dibawa ke Jawa sama adik sy, juga ngga kuat nanjak, sampai-sampai adik saya panik. Untungnya saat itu jalanan tidak ramai... Mungkin karena Innova mobil besar ditambah muatannya terlalu banyak kali yah saat itu, jadinya ngga kuat nanjak??? Atau karena kenapa yah? Padahal adik saya biasanya kalau pakai mobil sedan matic tidak pernah ada masalah dalam hal tanjakan.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
maksud gak kuat ini sama sekali gak ketanjak? atau bisa nanjak tapi pelan?ari274 wrote:Kalau sy justru punya pengalaman lain. Lebaran lalu Innova Bensin type V-Matic dibawa ke Jawa sama adik sy, juga ngga kuat nanjak, sampai-sampai adik saya panik. Untungnya saat itu jalanan tidak ramai... Mungkin karena Innova mobil besar ditambah muatannya terlalu banyak kali yah saat itu, jadinya ngga kuat nanjak??? Atau karena kenapa yah? Padahal adik saya biasanya kalau pakai mobil sedan matic tidak pernah ada masalah dalam hal tanjakan.
tanjakannya securam apa? trus beban ipahnya berapa kg? satu lagi, tuasnya sudah di taruh di 1 gak?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26930
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
nah logh...crita baru lagi nehh... padahal dulu di black campaign nya nissan GL ga kuat nanjak aja, yg dikasi foto malah foto ipah tuh yg kuat nanjak dgn 8 orang...
numpang lewat aja....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
^
mungkin cerita ari274 mobilnya nanjak tapi berat sekali. ktnya adiknya sempet panik, mungkin takut malah mundur?
kalo matic tinggal bejek aja atau kalo udah pelan pindahin ke "L".
gw pernah bw ipah bensin m/t, kalo tanjakkan tenaga nya memang seadanya. jadi pas turunan gas abis2an biar momentum nya kuat utk nanjak. itu cuma ber 3, plus koper.
injek gas udah mentok, greget nya segitu aja...kempos..memang begitu adanya kali...pinter2 main rpm dan gear lah..
mungkin cerita ari274 mobilnya nanjak tapi berat sekali. ktnya adiknya sempet panik, mungkin takut malah mundur?
kalo matic tinggal bejek aja atau kalo udah pelan pindahin ke "L".
gw pernah bw ipah bensin m/t, kalo tanjakkan tenaga nya memang seadanya. jadi pas turunan gas abis2an biar momentum nya kuat utk nanjak. itu cuma ber 3, plus koper.
injek gas udah mentok, greget nya segitu aja...kempos..memang begitu adanya kali...pinter2 main rpm dan gear lah..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: [WTA] Innova diesel berat di tanjakan apa yang harus distel?
lho..
kok thread ini sama kayak http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &start=150
td sempet bingung , sama2 ngebahas ipah diesel tp beda room..
gimana mr momod?
kok thread ini sama kayak http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &start=150
td sempet bingung , sama2 ngebahas ipah diesel tp beda room..
gimana mr momod?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: [WTA] Innova diesel berat di tanjakan apa yang harus distel?
ok pak sudah saya gabung, trimakasih atas masukannya,,roadtrain99 wrote:lho..
kok thread ini sama kayak http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &start=150
td sempet bingung , sama2 ngebahas ipah diesel tp beda room..
gimana mr momod?
Permisii .............................
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
wih..cepet tanggap nih mod nes...
lebih cepat dr pln nanggepin byar pett hehehe
lebih cepat dr pln nanggepin byar pett hehehe