Per Standar Mobil

Modifikasi bodi mobil serta kaki-kaki mobil? Silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Per Standar Mobil

Post by handling »

Rekan2 yg udah pengalaman dan yg blm pengalaman, sy mau tau kualitas per honda yg skrg apakah masih sama dgn yg dulu, kalo dipake agak lama bisa tambah turun dan mati per nya. Apakah masih demikian dgn mbl honda yg skrg? Sbg contoh, sy liat kok vtil dan cielo. Kalo agak tua, mblnya jd agak rendah ya? Apakah cuma perasaan sy aja. Ada yg ngalamin gak? Thx
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Kualitasnya gw kurang tau. Tapi mungkin ngga ya per standar (cielo & vtil) diganti dengan yang racing / mungkin dipotong beberapa ulir sehingga mobilnya tampak ceper (rendah) ?

Ngga pernah ngalamin nih, soalnya ngga punya Honda. Sodara ada yang punya cuma kan baru beli (CR-V) jadi pernya masih bagus2 aja.
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

Kalo potong ulir sih kayaknya gak ya. Kalo mbl yg ceperin kan rata2 tampilan fisik baik dr knalpot,velg, lampu dpn blkg, bumper dpn blkg, juga udah lain dr standarnya (just my opinion..CMIIW). Kalo yg sy liat masih tampangnya standar. Apa mgkn cielo & vtilnya udah tua ya. Jd celah roda dgn spakbor makin kecil dibanding msh baru. Gak tahu feeling gua salah, atau memang bener ciri khas kelemahan honda yg sampe skrg. Sy dulu pernah py grand91,sampe mesti gt per wkt tahun 98. Maestro temen sy jg gitu. Aneh ya.
Image
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

Akhirnya dijual jg. Krn kaki2nya udah pada lemah. Kalo crv , mgkn lbh gak terlalu keliatan. Soalnya kan celah roda ama spakbor kan udah jauh sekali, jd kalau turun dikit gak terlalu keliatan. Tapi gak tahu jg kalo udah lama..he..he...
Image
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Nah gw juga kurang tau bung handling. Gw ngga begitu perhatiin sih masalah per yang menurun itu, justru gw berpikir kalo si punyanya yang mengganti per dengan versi racing agar lebih ceper.

Tapi kalo memang berdasarkan pengamatan bung handling begitu ... berarti per / kaki2 Honda memangnya jelek ya ?
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

Belum tahu nih Vtil yang 98-2003 bakal begitu juga gak? Kalo yang pake McPherson strut seperti City sepetinya lebih awet daripada double wishbonenya honda kualitasnya.
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Kalo gitu enak donk ya, yang beli used car Honda ngga usah ceperin lagi karena udah ceper sendirinya. Hehehe ...

Btw, ada efek negatifnya ngga sih bung handling kalo misal tuh per turun secara sendirinya ? Apakah jadi tidak nyaman atau apa ?
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

DigitALL wrote:Kalo gitu enak donk ya, yang beli used car Honda ngga usah ceperin lagi karena udah ceper sendirinya. Hehehe ...
ngeledek yang beli used car ya........

DigitALL wrote:Btw, ada efek negatifnya ngga sih bung handling kalo misal tuh per turun secara sendirinya ? Apakah jadi tidak nyaman atau apa ?
Yang jelas jarak main per nya pasti berkurang, yang tadinya bisa naik turun 15cm dgn enak, sekarang cuma tinggal 10cm doang goyangannya...
Kalo kelenturannya udah berkurang ya pasti gak enak kalo di jalan berlubang.

Tapi masih ada untungnya kalo gak bunyi, nget...nget...nget.... :lol: :lol: :lol:
Equalizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 570
Joined: Mon Aug 19, 2002 6:44
Location: 600km away

Post by Equalizer »

Honda itu lemah di Kaki-kaki ..
kaki2 disini biasanya masuk ke tie-rod and long tie-rod, balljoint sama shocbreaker, per jarang rusak.

masalah jarak sumbu roda dengan tanah yang berkurang untuk mobil yang lama harus diperhatikan ukuran lingkar rodanya juga, pemakaian lowering kits dan velg.

Per sendiri kan ada usianya juga , kalo tiap hari mobil hobi dinaekin 4 orang endut2 yaa dijamin dalam 2 taun tu mobil ceper dengan sendirinya dong.

:wink:
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

Equalizer wrote:Honda itu lemah di Kaki-kaki ..
kaki2 disini biasanya masuk ke tie-rod and long tie-rod, balljoint sama shocbreaker, per jarang rusak.
ya kurang lebih disitulah masalahnya yg bisa menyebabkan mobilnya jadi agak turun dari semula..., kalo tierod segala mungkin pengaruh pada waktu belok bunyi, atau lagi jalan bunyi juga.
Equalizer wrote:masalah jarak sumbu roda dengan tanah yang berkurang untuk mobil yang lama harus diperhatikan ukuran lingkar rodanya juga, pemakaian lowering kits dan velg.
Tanpa lowering kit juga udah bisa turun dgn sendirinya.he...he...., jadi untuk pemakai honda kalo ada yang tanya kok mobilnya ceper? jawab aja "Soalnya gua udah pasang lowering kit, ceperin , modifikasi" (Padahal mobilnya turun dgn sendirinya....hee....he....he......) . Sory cuma becanda.... jgn dimasukin dalam hati.....
Equalizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 570
Joined: Mon Aug 19, 2002 6:44
Location: 600km away

Post by Equalizer »

handling wrote: Tanpa lowering kit juga udah bisa turun dgn sendirinya.he...he...., jadi untuk pemakai honda kalo ada yang tanya kok mobilnya ceper? jawab aja "Soalnya gua udah pasang lowering kit, ceperin , modifikasi" (Padahal mobilnya turun dgn sendirinya....hee....he....he......) . Sory cuma becanda.... jgn dimasukin dalam hati.....
hahahaha i like this joke ..
kebetulan mobilku tinggi mas .. en per-nya gapapa,
baru2 aja sih ganti lowering, gara2 disindir temen yang sama plek ma aku mobilnya ..
"ini accord apa k**ang" Image

cuman sekarang jadinya gak enak .. kudu ati2 tiap liwat gundukan :cry:
kalo enggak lampu kolong gue pecah Image
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Ya, kawanku juga ada yg punya Cielo jadi ceper karena pernya turun sendiri. Akhirnya senyum2 sendiri hahaha
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Hehehe ... bener kan asik tuh yang beli used car kaga usah ganti per lagi biar tampil ceper. Mayan irit !
hahahaha i like this joke ..
kebetulan mobilku tinggi mas .. en per-nya gapapa,
baru2 aja sih ganti lowering, gara2 disindir temen yang sama plek ma aku mobilnya ..
"ini accord apa k**ang"
Ya begitulah ... kalo sedan terlalu tinggi pasti dibilangnya kurang keren. Temen2 gw juga begitu koq. That's why gw juga ganti per racing biar lebih ceper. Tapi ya harus extra hati2 setiap ada lubang atau polisi tidur / gundukan. Cuma penampilannya mantep banget !
kalo enggak lampu kolong gue pecah
Bung Eq lampu kolongnya dibor atau diikat aja ? Warnanya apa bung Eq ?
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

ngeledek yang beli used car ya........
Ngga koq. Cuma menyindir aja ... hehehe ... becanda loh.
Equalizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 570
Joined: Mon Aug 19, 2002 6:44
Location: 600km away

Post by Equalizer »

DigitALL wrote:
Bung Eq lampu kolongnya dibor atau diikat aja ? Warnanya apa bung Eq ?
dibor terus Di-iket pake sekrup, kapan itu pernah nyangkut en lepas ya udah gue lem sekalian sekarang,warnanya biru Image
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Wah di bor ya. Nekat juga tuh bung Eq. Kalo di lem emang kuat ? Lem apaan tuh ?

Warna biru ya. Emang sih warna biru itu paling diminati.

Dulu Mitsubishi gw juga mau dipasangin neon biru, tapi kalo dibor sih sayang banget. Untuk sedan / boil2 tertentu ada yang bisa dipasang tanpa di bor. Teknisi gw yang tau sih. Tapi kalo pasang di SUV ato JIP lebih gampang dan kaga usah dibor.