Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:ternyata enjin L15 ahond surprisingly robust yahh... ga kalah ama 1nz....
Sent from my Mi 4i using Tapatalk
mmmh ane pernah nemuin GE8 facelip 2011 kilo nya sudah 130ribuan dan waktu dibuka headnya cuma bisa ngelus dada.... hitam semua sampe heran nih mobil kok masih jalan aja yah di WO nya juga gak ada keluhan user
Akhirnya dibongkar dibersihin semua dudukan rocker armnya baru disetel klep
Honda engine robust lah... temen saya pakai CR-V 2.4 2012 sampe thn 2014 dijual dengan kilo 130ribu juga jalan-jalan aja padahal ngerawatnya kalo inget.
amfibi wrote:Wuih udah gede jg KM nya, kondisinya gmn nih om? kaki2 senyap? mesin masih ok tarikannya ?
City 05 ane pas 127k kemaren service sih sama mekaniknya masih dibilang like new mesinnya, cuma CVT nya aja yg emang pas masuk R kalo berenti trus jalan lg ada bunyi grookkk dulu ...
Menurut butt-o-meter saya yg biasa naik angkot, lumayan senyap di kaki2..tdk glodakan. Kabin senyap karena sdh dikasih peredam..Mesin msh bisa lari 140kpj sisa pedal gas. Dan nyali....
@mods piyiks fibi : d semarang ud dipake mods.... mobilio.. blm lama ane naek odo ud 70rebu masi smooth...
@mods piyiks chz: gegara ente blg stel klep..
ane br inget ge8 ane ud ampir setaon (20rebuan) km blm stel klep.... tp suara mesin blm ad kasar atau aneh2 sehh
DOHC wrote:@mods piyiks fibi : d semarang ud dipake mods.... mobilio.. blm lama ane naek odo ud 70rebu masi smooth...
@mods piyiks chz: gegara ente blg stel klep..
ane br inget ge8 ane ud ampir setaon (20rebuan) km blm stel klep.... tp suara mesin blm ad kasar atau aneh2 sehh
Sent from my Mi 4i using Tapatalk
20rebu belom perlu setel klep lah kecuali ada yang janggal (bunyi kasar atau mungkin gejalanya BBM boros nggak wajar)
Schedule tune-up dan setel klep Honda sendiri tiap 40rebu
Kebanyakan BeRes yang males malah cuma semprot injektor doank gak pake semprot intake atau nyetel klep jadi jeroannya ya tetep kotor
Untungnya langganan ane termasuk yang royal sama kastemer, kalo bilang tune-up ya beneran dibersihin sampe dalem-dalemnya plus setel klep.
tp 220 rebu utk mobil hatchback sehh jelas suatu prestasi om...
ane d rumah ad GE8 (taon 2010) jg aj, ud ganti shock sehh utk kaki2... tp emang utk parts lain2 nyaris ga ad keluhan... kl jalan jelek bunyi brisik gradak2.. tinggal ngolong trus pake kunci sok kencengin lg aj baut2 suspensi ama yg ke chassis.. hening lagi... simple bgt maintenance nya...
Wah udah 220k aja GE8 om boyz Terakhir di sini ane liat masih 190k gitu, itu aja ane udh kaget bgt apalagi skrg 220k wkwkwk...
Hebat GE8 bisa kuat segitu [/quote][/quote]
Ya , ane juga ga nyangka ternyata bisa sekuat ini, selama belom rusak ya dipake saja, karena tawarin ke pedagang juga harganya udah ancur-ancuran, dan sempet iklanin kepamakai, ga ada yang mau nawar lihat kilometernya
@ Om DOHC
Seharusnya si mesin yang sama punya kekuatan yang sama ya , karena kan jeroan2 juga sama cuma beda di setting ecunya aja ya ? CMIIW
DOHC wrote:@mods piyiks fibi : d semarang ud dipake mods.... mobilio.. blm lama ane naek odo ud 70rebu masi smooth...
@mods piyiks chz: gegara ente blg stel klep..
ane br inget ge8 ane ud ampir setaon (20rebuan) km blm stel klep.... tp suara mesin blm ad kasar atau aneh2 sehh
Sent from my Mi 4i using Tapatalk
20rebu belom perlu setel klep lah kecuali ada yang janggal (bunyi kasar atau mungkin gejalanya BBM boros nggak wajar)
Schedule tune-up dan setel klep Honda sendiri tiap 40rebu
Kebanyakan BeRes yang males malah cuma semprot injektor doank gak pake semprot intake atau nyetel klep jadi jeroannya ya tetep kotor
Untungnya langganan ane termasuk yang royal sama kastemer, kalo bilang tune-up ya beneran dibersihin sampe dalem-dalemnya plus setel klep.
Beres honda memang rada2, ane pernah ganti oli pas dilihat ternyata pake oli drum-druman, yang dituang ke botol2 bekas oli, krn pas ga sengaja ane liat dituang pake botol honda gold, setelah konfirmasi ternyata itu dituang lagi ke botol2 bekas karena epro blue di bengkel itu katanya habis yang kemasan 1 atau 4 liternya, di charge juga 4 liter padhal sisa olinya ga dikasih, akhirnya ane minta sisanya, lagi2 dikasih dengan botol bekas.
Abis itu langsung kapok ogah deh ke honda lagi, apalagi ganti oli2 lebih baik ke toda yang pasti dan bisa diliat langsung apa yang dikerjakan.
@ boyz : kl odo mahh itu akal2an pedege aj om... wong mreka jual jg diputer.. bahkan yg konon katanya rekanan atpm atau anak usaha atpm jg ane yakin di puter (contohnya ane perna liat sendiri ad panther kapsul taon 2009 odo masi 120 rebu, atau ipah bensin taon 2005 odo masi 90 rebu, plis dehh mobil niaga mpv gt lohh d jakarta.. kl aston martin db9 umur 7 taon odo masi noceng baru ane percaya)... kl user lgs, mungkin agak jiper emang liat odo tinggi... kcuali user nya ngerti mobil seharus nya sehh brani2 aj.. plg harga nya aj agak afgan dikit...
wahh kl beres honda sehh ane ud jarang kesana om.. ampir ga perna malah... utk servis biasa kerjain sendiri atau ke bengkel rumahan biasa om... oli jg beli d graha atau d ayung aj... murah (kl asli syukur, kl palsu ya ud lah, murah ini)... tp emg honda beres nya dr dulu demen pake galon2an drum om... dulu jaman ane masi pake ferio jg bokap perna dapet oli topwan pake drum2an...
mmm mungkin karena konstruksi mesin jaman dulu belom terlalu presisi kali ya, oom. Jadi interval stel klepnya lebih cepet.
Wahahaha kalo semprot carb jet sebenernya dilakuin sendiri bisa sih jatohnya jg lebih murah
B 0 YZ wrote:
Beres honda memang rada2, ane pernah ganti oli pas dilihat ternyata pake oli drum-druman, yang dituang ke botol2 bekas oli, krn pas ga sengaja ane liat dituang pake botol honda gold, setelah konfirmasi ternyata itu dituang lagi ke botol2 bekas karena epro blue di bengkel itu katanya habis yang kemasan 1 atau 4 liternya, di charge juga 4 liter padhal sisa olinya ga dikasih, akhirnya ane minta sisanya, lagi2 dikasih dengan botol bekas.
Abis itu langsung kapok ogah deh ke honda lagi, apalagi ganti oli2 lebih baik ke toda yang pasti dan bisa diliat langsung apa yang dikerjakan.
Mmm kayaknya semua bengkel Honda juga pakai oli drum druman, oom. Di tempat saya yang dijual galonan 4 literan kayaknya cuma Green dan Blue, Gold langsung ambil dari drum, dimasukin ke galon bekas juga oom. Malah setau saya BeRes kebanyakan pake oli drum druman loh.
Tapi kalo ngecharge 4 liter ga dikasih sisa oli sih bakar aja oom...
@ mods piyiks chz : bsa jadi mods... dan aneh nya kl ane alpa jadwal stel klep nya tsb, penurunan performa terasa banget... sdikit OOT, kl urusan stel klep, dulu biasa bokap ane percayain ke honda pluit, kabeng nya yg kpala nya botak (lupa namanya) itu stelan klep nya ahoyy banget... berasa banget tarikan beda... malah yg honda jakarta center imora, tune up nya ngawur banget.. selsai servis mesin malah glitik, ganti timing belt bsa mendecit mulu kl ac nyala...
untunglah jaman skrg ad semprot2an macam itu mods... jaman ane dl waktu masi duduk bangku skolah mahh masi jarang, ntuh ritual skir klep jd menu wajib ngebengkel...
ga smua beres pake drum2an mods.... batu makam kaga samsek... atoyot setau ane jg kaga... plg beres isuzu yg kadang make drum2an...
@ ChZ , sebelom2nya ane serpis aman2 aja tuh pake yang botolan(gak semua honda jkt pake drum2an gitu si beberapa aja yang ane temuin), pake drum2an gitu bukannya bakal kontaminasi olinya ? ato sebetulnya ga kenapa2 ya ? tapi kalo harga beda dikit, bisa dapat yang segel langsung tuang si ane lebih prefer deh, bener tuh dia charge 4 liter, terus udah pas bayar ane minta oli sisanya baru kebelakang lamaa lagi dianter pake botol bekasan
@ DOHC , hahaha, udah rahasia umum kalo showroom itu puter2 km, saya ada temen yang maen mobkas, bahkan mobil km rendah kalo ada kesempatan diputer ya diputer lg, katanya biar gampang jual, th 2014 lalu ada honda civic 2007 km asli 85rb, dia puter sampe 60rb, krn svc rec terakhir ada di 50rb ya kalo ga salah.
xenia xi family th 2008, punya mertua, odometer skrang 210.000 an
grand livina xv mt th 2007 odometer skrarang 140.000 an
pernah punya daihatsu taruna th 2000 odo sebelum dijual 230.000 an
dari ketiga itu,
1. taruna yang paling sering bolak balik bengkel, mulai dari karburator, stel klep, delco, koil, pipa freon bocor, perbaikan kaki2, radiator dll
2. grand livina, beli bekas, so far sih aman2 aja, cuma perawatan rutin n ganti oli tiap 10.000 km, mungkin dirawat sama pemilik pertama.
tapi ada sekali yg rusak menurut beres nissan harus ganti (control unit - IPDM engine room) harga 4.100.000, gejalanya tidak ada arus listrik
ke kompresor ac, setelah tanya sana sini ketemu bengkel ac yang bisa ngurusin, skalian deh service rutin ac, kena total cm 800 rb, dan hasilnya
juga lumayan, ga ada lagi keluhan ac tiba2 mati sendiri, n orang bengkelnya juga berani ngasih garansi.
3. xenia, juga cm service rutin n ganti oli, sparepart : fuel pump, alarm erorr.
Wah, boleh share gak om? Bengkel ac nya? Kynya bs jadi referensi nih
Baleno 97 odo read 735XX dan kaga nambah2, bingung pengen dibawa kemana, biar oli gantinya ngikut km (5rb) duluan, selama ini pasti 6 bulan blm kecapai ujung2nya terpaksa ganti deh