katanya irit om di majalah bisa 1:14everester wrote:doq wrote:oom everester, sekarang march nya sudah menempuh jarak berapa? konsumsi bbm apakah sudah membaik atawa masih seperti sebelum nya?
sudah 9000an dan konsumsi BBM sudah membaik dari kira2 1:10 ke 1:10.7 (menurut trip computer) dengan BBM premium.
Review Nissan March M/T 2010
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3050
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Review Nissan March M/T 2010
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Review Nissan March M/T 2010
Cara ngetes nya kayak gini kalii...?solar_kerosen wrote:katanya irit om di majalah bisa 1:14everester wrote:doq wrote:oom everester, sekarang march nya sudah menempuh jarak berapa? konsumsi bbm apakah sudah membaik atawa masih seperti sebelum nya?
sudah 9000an dan konsumsi BBM sudah membaik dari kira2 1:10 ke 1:10.7 (menurut trip computer) dengan BBM premium.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Review Nissan March M/T 2010
........ pake dyno buat dpt top speed????
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Review Nissan March M/T 2010
Belum lulus kursus membaca...ak4ng wrote: ........ pake dyno buat dpt top speed????
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Review Nissan March M/T 2010
cb ente bacain....VanzMatic wrote:Belum lulus kursus membaca...ak4ng wrote: ........ pake dyno buat dpt top speed????
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Review Nissan March M/T 2010
ak4ng wrote:cb ente bacain....
Sudah?VanzMatic wrote:Cara ngetes nya kayak gini kalii...?solar_kerosen wrote:katanya irit om di majalah bisa 1:14everester wrote:
sudah 9000an dan konsumsi BBM sudah membaik dari kira2 1:10 ke 1:10.7 (menurut trip computer) dengan BBM premium.
Cara ngetes konsumsi bbm, juga bisa dilakukan kayak di gambar fortie itu..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Review Nissan March M/T 2010
ga terlalu irit ya? pdhl bentuknya lumayan bagus....
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Review Nissan March M/T 2010
nissan march itu setau saya kebanyakan pada ngambil yg A/T dan rata2 saya perhatikan yg komplen "tidak begitu irit" juga pemakai yg A/T
kalo yg M/T gimana yah? apakah tidak begitu irit juga?
kalo yg M/T gimana yah? apakah tidak begitu irit juga?
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26936
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review Nissan March M/T 2010
ini nehhh contoh2 junk post yg enak buat di delete2 in...ak4ng wrote:yap.... bgt de..... FC nya mirip2 sama produk sebelah yg uda 4 silinder RWD 7 seater pula......
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26936
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review Nissan March M/T 2010
jangan2 cuman betis siong... sama ama kasus GL... mau m/t atau a/t cuman terpaut dikit... btw kalo march cuman dpt 1:10 doank sehhh... mending XR atau GL skalian dehh... fc kisaran sgitu tapi tenaga jauh lebi nendang...Hansen wrote:nissan march itu setau saya kebanyakan pada ngambil yg A/T dan rata2 saya perhatikan yg komplen "tidak begitu irit" juga pemakai yg A/T
kalo yg M/T gimana yah? apakah tidak begitu irit juga?
numpang lewat aja....
Re: Review Nissan March M/T 2010
om everester sudah pencet2 reset kan? Rutenya seperti apa? Kalo macet total berapa? kalo di tol berapa? Kalo mixed berapa?everester wrote:doq wrote:oom everester, sekarang march nya sudah menempuh jarak berapa? konsumsi bbm apakah sudah membaik atawa masih seperti sebelum nya?
sudah 9000an dan konsumsi BBM sudah membaik dari kira2 1:10 ke 1:10.7 (menurut trip computer) dengan BBM premium.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: Review Nissan March M/T 2010
ya pasti pencet2 tombol reset walau ga terlalu sering.
Rutenya kebanyakan dalkot, lumayan sering kena macet, hampir ga pernah selama saya yg bawa mobil ini masuk tol. Makanya mobil seukuran ini dengan transmisi matic dan mesin kecil siap minum premium lah yg paling cocok untuk kepadatan jalan raya ibukota. Untuk FC saya terus terang ga pernah perhatiin di tiap2 kondisi jalan apakah lagi macet atau lagi lancar FC nya seperti apa .
Tapi beberapa minggu ini saya sudah ngga pernah pakai lagi, bini yg lebih sering pakai. Dia juga bilang FC nya kurang lebih sekitar 1:10-11 lah. Mobil ginian cocok banget buat perempuan: matic, kecil, gampang parkir, gesit, performa pas buat dalkot.
Rutenya kebanyakan dalkot, lumayan sering kena macet, hampir ga pernah selama saya yg bawa mobil ini masuk tol. Makanya mobil seukuran ini dengan transmisi matic dan mesin kecil siap minum premium lah yg paling cocok untuk kepadatan jalan raya ibukota. Untuk FC saya terus terang ga pernah perhatiin di tiap2 kondisi jalan apakah lagi macet atau lagi lancar FC nya seperti apa .
Tapi beberapa minggu ini saya sudah ngga pernah pakai lagi, bini yg lebih sering pakai. Dia juga bilang FC nya kurang lebih sekitar 1:10-11 lah. Mobil ginian cocok banget buat perempuan: matic, kecil, gampang parkir, gesit, performa pas buat dalkot.
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 242
- Joined: Tue Apr 24, 2007 12:26
Re: Review Nissan March M/T 2010
Jangan pesimis dulu ama mesin 3 silindernya nissan march, saya naik freed pernah kebut2an ama n tuh mobil bisa ngimbangin kok. Memang mesinnya kecil tapi ingat bodynya juga kecil alhasil power weight rationya ga terlalu jelek. jadi bisa dikatakan masih mumpuni lah tenaganya.