Salam kenal,
Saya baru ambil 306St N3 1997. Waktu ambil, km masih 56 rb, jarang dipake. Pertimbangan beli : budget mepet (harus ada spare buat servis mobil ini), ada bengkel pug deket rumah (Fajar Motor), 1800 cc (seharusnya g terlalu boros), model gak ketinggalan jaman, nyaman. Akhirnya berani ambil 306. Dari dulu memeang dah jatuh cinta sama pug, tapi baru berani ambil sekarang. Karena mobil ini bakal lebih sering dipake nyonya, maka saya harap, paling gak ketika dipake sehari-hari ndak bikin hati khawatir. Sebelumnya pake Starlet taun 85, dan bener2 bandel, karena tahun yg diambil itu 10 taun lebih muda dari starlet dulu (dan km yg masih rendah), saya harap mobil ini paling gak memang bisa diandalkan, kalo untuk sehari-hari saja.
Disamping itu, yg punya sebelumnya tinggal di sby, dan beberapa kali diajak jalan sby-jkt, dan no problemo. Makin yakin dengan kesehatan si 306. Nah, ketika diambil, masalah pertama adalah salah satu fan mati. Diperbaiki, selesai. Masalah kedua akinya mati. padahal masih baru. akhirnya dicharge, bisa. Masalah ketiga, ketika pertama kali saya bawa jauh kemarin (serpong - depok), pas mau pulang, temperatur mobil naik sampe overheat. Hadeeeh
Sudah di bleeding, ditambahin air radiator coolant, di bleeding lagi. Akhirnya nyonya n anak2 saya minta pulang pake taxi
Akhirnya ada perbengkelan di margonda, diperiksa, ternyata masalahnya di thermostat. Alamaaak.....
Semuanya terjadi dalam waktu 1 minggu......
Mau sharing nih, apakah memang merawat pug jadi demikian ribetnya, ataukah ini hanya temporer saja, ketika sudah diperbaiki/diganti komponennya, maka masalah selesai, dan bisa dipakai sehari-hari tanpa rasa was-was, seperti halnya ketika saya menggunakan starlet tua dulu....??
Mohon saran nih para suhu2 semua, karena saya sudah kadung jatuh cinta sama pug dari dulu, dan berharap cinta saya tak bertepuk sebelah tangan
Thank You