Pug 306 N5

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Pug 306 N5

Post by imsus2c »

JESKONENG wrote:btw, udah duamingguan ini ada masalah di SS1 :

- jarum indikator spido, tacho, volume tanki bbm, dan angka2 odometer sering tiba2 mati alias menunjuk angka nol... lalu setelah beberapa saat, kembali normal...
mirip dengan 806...

kalao dipake nyetir non stop agak lama/jauh (diatas 4-5 jam), jarum speedo-nya sering ngaco (enggak mati sih)

masak gigi 5 rpm 2800-3000, kecepatan cuma 65-70kpj, perkiraan saya "normal"nya harus di kisaran 100-120 kpj

kalau sudah dimatikan beberapa saat, barulah normal lagi

tapi kalo masih bandel, biasanya di reset (saya lupa triknya, tapi dulu yg kasih tau mekanik astra-peugeot jemursari/surabaya)

memang sih...kalo urusan elektrik, si pug manja banget... :mky_05:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
neverwinte3r
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Thu Jun 28, 2012 8:56

Re: Pug 306 N5

Post by neverwinte3r »

halo om2 semua,

saya mau tanya mengenai 306 MY2000:
1.kode mesin yg digunakan apa masih sama dengan yang N5? dan apa harus minum pertamax?
2.untuk status startup engine check, kondisi normal harusnya menyala saat posisi kontak di on, lalu setelah mesin menyala mati atau dari awal mati
3.di sebelah kiri headlight leveling ada kunci untuk bypass srs airbag, posisi normalnya ada dimana ya? on atau off?
4.ada suara bunyi cik cik cik (cukup kecil, jika kap depan ditutup tidak terlalu terdengar) dari mesin, apa ini bunyi valve adjuster yg bermasalah?
5.di kunci kontak ada 2 tombol, tapi sudah tidak berfungsi (saya mengira ini semacam triger untuk central lock/alarm mobil) apakah bisa dikembalikan fungsinya?
6.apa di tipe MY2000 ini ada fungsi immobilizer?
7.di beberapa bagian karet/plastik pada kaca pintu bagian samping (penutup kaca samping) ada yang rusak (menggelembung, seperti ada karat di dalamnya), apakah ada yang jual penggantinya di pasaran? berapa perkiraan harganya?
8.pada bagian interior (doortrim dan jok), apa memang aslinya sudah dilapisi kulit sintetis?
9.indikator di bawah odo/speedometer fungsinya sebagai apa? (ada tulisan cff/cfm)

mohon maaf bertanya dengan membabibuta, maklum masih awam sekali di dunia pug..
terima kasih sebelumnya atas komen dan jawaban dari master2 semua..
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

neverwinte3r wrote:halo om2 semua,

saya mau tanya mengenai 306 MY2000:
1.kode mesin yg digunakan apa masih sama dengan yang N5? dan apa harus minum pertamax?
2.untuk status startup engine check, kondisi normal harusnya menyala saat posisi kontak di on, lalu setelah mesin menyala mati atau dari awal mati
3.di sebelah kiri headlight leveling ada kunci untuk bypass srs airbag, posisi normalnya ada dimana ya? on atau off?
4.ada suara bunyi cik cik cik (cukup kecil, jika kap depan ditutup tidak terlalu terdengar) dari mesin, apa ini bunyi valve adjuster yg bermasalah?
5.di kunci kontak ada 2 tombol, tapi sudah tidak berfungsi (saya mengira ini semacam triger untuk central lock/alarm mobil) apakah bisa dikembalikan fungsinya?
6.apa di tipe MY2000 ini ada fungsi immobilizer?
7.di beberapa bagian karet/plastik pada kaca pintu bagian samping (penutup kaca samping) ada yang rusak (menggelembung, seperti ada karat di dalamnya), apakah ada yang jual penggantinya di pasaran? berapa perkiraan harganya?
8.pada bagian interior (doortrim dan jok), apa memang aslinya sudah dilapisi kulit sintetis?
9.indikator di bawah odo/speedometer fungsinya sebagai apa? (ada tulisan cff/cfm)

mohon maaf bertanya dengan membabibuta, maklum masih awam sekali di dunia pug..
terima kasih sebelumnya atas komen dan jawaban dari master2 semua..
wah.. mengenai My2000 yah... lagi manggil2 yg lebih paham neh....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
neverwinte3r
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Thu Jun 28, 2012 8:56

Re: Pug 306 N5

Post by neverwinte3r »

om jeskoneng, kayaknya n5 sama my2000 gak beda jauh2 amat om..
minta tolong penjelasan sepengalaman om aja deh.. hehehe..
sekalian nambah nanya: bengkel otoklinik yg di tb simatupang itu yg sebelah bengkelnya donnie (khusus blazer) itu bukan ya?
thanks om
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

neverwinte3r wrote:om jeskoneng, kayaknya n5 sama my2000 gak beda jauh2 amat om..
minta tolong penjelasan sepengalaman om aja deh.. hehehe..
sekalian nambah nanya: bengkel otoklinik yg di tb simatupang itu yg sebelah bengkelnya donnie (khusus blazer) itu bukan ya?
thanks om
kalok Otklin (mas Eddy) setauku udah pindah dari TB Simatupang om.. coba telp langsung aja ke mas Eddy-nya : 0818127496
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

neverwinte3r wrote:halo om2 semua,

saya mau tanya mengenai 306 MY2000:
1.kode mesin yg digunakan apa masih sama dengan yang N5? dan apa harus minum pertamax?
2.untuk status startup engine check, kondisi normal harusnya menyala saat posisi kontak di on, lalu setelah mesin menyala mati atau dari awal mati
3.di sebelah kiri headlight leveling ada kunci untuk bypass srs airbag, posisi normalnya ada dimana ya? on atau off?
4.ada suara bunyi cik cik cik (cukup kecil, jika kap depan ditutup tidak terlalu terdengar) dari mesin, apa ini bunyi valve adjuster yg bermasalah?
5.di kunci kontak ada 2 tombol, tapi sudah tidak berfungsi (saya mengira ini semacam triger untuk central lock/alarm mobil) apakah bisa dikembalikan fungsinya?
6.apa di tipe MY2000 ini ada fungsi immobilizer?
7.di beberapa bagian karet/plastik pada kaca pintu bagian samping (penutup kaca samping) ada yang rusak (menggelembung, seperti ada karat di dalamnya), apakah ada yang jual penggantinya di pasaran? berapa perkiraan harganya?
8.pada bagian interior (doortrim dan jok), apa memang aslinya sudah dilapisi kulit sintetis?
9.indikator di bawah odo/speedometer fungsinya sebagai apa? (ada tulisan cff/cfm)

mohon maaf bertanya dengan membabibuta, maklum masih awam sekali di dunia pug..

terima kasih sebelumnya atas komen dan jawaban dari master2 semua..
Maaf kalok jawabannya kurang memuaskan, karna msh nyubi ... moga ada master/suhu/senior yg berkenan melengkapi :

1) mesin setauku sama aja : XU7 1800 cc 8v, rasio kompresi sekitar 9,6 : 1 (oktan 92/Pertamax), tapi banyak pemilik 306 yg minta timing pengapiannya dimundurin sampai -2 dengan PPS (Pug Planet System) via laptop yg dikonek ke dasbor kanan bawah, dng maksud agar mesin bisa minum Premium. Dalam hal ini, menurutku mending timing pengapian tetap di angka 0 aja, tapi pake bbm Premium + Norival Gold (sudah terbukti pada SS1-ku, dng performa 18,6 dtk utk 402m, dng bbm Premium + Norival Gold aja).

2) indikator engine check nyala dulu saat kunci diputar On, lalu setelah mesin idup, dia mati.

3) kurang paham soal SRS airbag (gak ada pada N5)

4) mending kita bandingin aja suara mesin mobil2 kita hehehe... atau langsung aja minta mekanik yg paham utk check dng teliti

5) dan 6) kunci mobil memang ada tombol dua fungsi : mengunci dan membuka.. dan jika tombol mengunci ditekan lebih dari dua detik, dia memfungsikan immobilizer. Kan ada 1 kunci cadangan om, dan sekaligus lempengan kecil bertuliskan nomor PIN (CMIIW), sehingga kalok mau minta/beli kunci baru ke dealer, berdasarkan nomor itu. Btw, karna My2000 sudah pake immobilizer, ada prosedur khusus utk copot/pasang aki.

7) cek dng om Eddy Otklin atau om Hatar EBA aja

8) mgkn para senior Pug lebih tau

9) tulisan pada odometer, besok pagi tak liat di mobilku yaaaa.....

salam sesamapenggunapug !
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
neverwinte3r
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Thu Jun 28, 2012 8:56

Re: Pug 306 N5

Post by neverwinte3r »

om, kalo kunci udah ga fungsi (tombol untuk lock-unlock) apa bisa dibenerin?
ada yang punya info untuk biaya reparasi ini?
kalau misal mau pesen kunci serep, kemana ya om?
thanks
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

neverwinte3r wrote:om, kalo kunci udah ga fungsi (tombol untuk lock-unlock) apa bisa dibenerin?
ada yang punya info untuk biaya reparasi ini?
kalau misal mau pesen kunci serep, kemana ya om?
thanks
ahahaa... baru 2 minggu y.l. aku mulai mengalami masalah yg sama, tombol lock/unlock terlepas dari kunci... nanti akan aku tanyakan ke om Hadi Taruna di EBA, atau kita rame2 aja nanya di thread 306 :

http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p= ... count=2661
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Pug 306 N5

Post by asudarsono »

Yg paling nyebelin kalau karet tombol yg lambang singanya hilang, harganya 75 ribu. Saya pribadi blm pernah ngilangin. Selalu sopir yg sukses, kenapa gitu embuh.

Yg pernah batrainya habis, diganti di tukang jam beres.

Kalau eletroniknya sendiri saya gak pernah temui masalah. Apa dicoba kuncinya dideketin reciever IR yg di plafon? Barangkali arah pancaran IRnya gak lurus lagi.

Kalau ganti, kayaknyasatu anak kunci harganya bisa ratusan ribu. Nyebelin ya? Bisa buat pasang alarm aftermarket.
Ready to Race
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

asudarsono wrote:Yg paling nyebelin kalau karet tombol yg lambang singanya hilang, harganya 75 ribu. Saya pribadi blm pernah ngilangin. Selalu sopir yg sukses, kenapa gitu embuh.

Yg pernah batrainya habis, diganti di tukang jam beres.

Kalau eletroniknya sendiri saya gak pernah temui masalah. Apa dicoba kuncinya dideketin reciever IR yg di plafon? Barangkali arah pancaran IRnya gak lurus lagi.

Kalau ganti, kayaknyasatu anak kunci harganya bisa ratusan ribu. Nyebelin ya? Bisa buat pasang alarm aftermarket.
om Adi :
- tombol lambang singa di kuncikontak ku prothol.. dimana beli gantinya ?
- sudah nyobain Norival Drag ? itu utk kompresi di atas 11 : 1 lho om... pakenya 1 ml utk setiap 15-20 liter premium
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Pug 306 N5

Post by asudarsono »

Beli di beres banyak om.

Yg drag masih tersimpan rapi bos, oil coolernya belum sempat pasang. Bengkel PBS lagi fokus ke anaknya yg masuk RS.
Ready to Race
Orretray
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Mon Dec 17, 2012 4:02

Re: Pug 306 N5

Post by Orretray »

Salam kenal,
Saya baru ambil 306St N3 1997. Waktu ambil, km masih 56 rb, jarang dipake. Pertimbangan beli : budget mepet (harus ada spare buat servis mobil ini), ada bengkel pug deket rumah (Fajar Motor), 1800 cc (seharusnya g terlalu boros), model gak ketinggalan jaman, nyaman. Akhirnya berani ambil 306. Dari dulu memeang dah jatuh cinta sama pug, tapi baru berani ambil sekarang. Karena mobil ini bakal lebih sering dipake nyonya, maka saya harap, paling gak ketika dipake sehari-hari ndak bikin hati khawatir. Sebelumnya pake Starlet taun 85, dan bener2 bandel, karena tahun yg diambil itu 10 taun lebih muda dari starlet dulu (dan km yg masih rendah), saya harap mobil ini paling gak memang bisa diandalkan, kalo untuk sehari-hari saja.
Disamping itu, yg punya sebelumnya tinggal di sby, dan beberapa kali diajak jalan sby-jkt, dan no problemo. Makin yakin dengan kesehatan si 306. Nah, ketika diambil, masalah pertama adalah salah satu fan mati. Diperbaiki, selesai. Masalah kedua akinya mati. padahal masih baru. akhirnya dicharge, bisa. Masalah ketiga, ketika pertama kali saya bawa jauh kemarin (serpong - depok), pas mau pulang, temperatur mobil naik sampe overheat. Hadeeeh :frm_bang_head:
Sudah di bleeding, ditambahin air radiator coolant, di bleeding lagi. Akhirnya nyonya n anak2 saya minta pulang pake taxi :e-wall:
Akhirnya ada perbengkelan di margonda, diperiksa, ternyata masalahnya di thermostat. Alamaaak.....
Semuanya terjadi dalam waktu 1 minggu...... :ungg:
Mau sharing nih, apakah memang merawat pug jadi demikian ribetnya, ataukah ini hanya temporer saja, ketika sudah diperbaiki/diganti komponennya, maka masalah selesai, dan bisa dipakai sehari-hari tanpa rasa was-was, seperti halnya ketika saya menggunakan starlet tua dulu....??

Mohon saran nih para suhu2 semua, karena saya sudah kadung jatuh cinta sama pug dari dulu, dan berharap cinta saya tak bertepuk sebelah tangan :mky_01:

Thank You
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

cooling fans & sensor trigger-nya, thermostat, itu bagian dari ke-khas-an Pug 306, yg memang harus mendapatkan perhatian extra. Sebaiknya perbanyak teman pemilik bengkel spesialis Pug, misalnya om Hadi Taruna pemilik bengkel EBA di Lebak Bulus, om Wiwit pemilik bengkel PBS di bilangan Depok, dll... ada banyak kok. Perlunya : utk banyak berkonsultasi masalah2 Pug, dan minta bantuan jika terjadi kondisi darurat ...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Orretray
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Mon Dec 17, 2012 4:02

Re: Pug 306 N5

Post by Orretray »

Thank You Master :frm_salut:
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

btw, progress report neh :

baru ngeh, ada satu kelemahan struktural mesin XU7 yg digunakan oleh Pug 306 yaitu bahannya yg almunium ! jadinya rawan kropos (kayak osteoporosis pada tulang manusiya).. dan si SS1 kmaren di bengkel EBA Lebak Bulus niatnya utk mengganti seal2 dan packing yg sudah waktunya diganti (bikin rembes cairan oli ataupun air radiator).. setelah cyl head dibuka, nampak jelas di beberapa bagian blok mesin sudah mulai keropos, hancur... omong punya omong dng om Hadi Taruna si owner bengkel yg juga pembalap ETCC (European Touring Car Championship Sentul dan pernah mencatat hasil podium no.2 padahal baru sekali ikutan race), akhirnya diputuskan utk melakukan engine swap glondongan, yaitu menggunakan mesin limbah XU10 (2000cc), dan disepakati cyl headnya akan dipapas 0,5mm utk meningkatkan rasio kompresi mesin menjadi sekitar 10.5 : 1 (mesin XU7 std kompresinya 9,5 : 1).. mesin limbahnya sudah didapatkan, dan head sedang dikerjakan tukang bubut.. rencana kalok sudah terpasang rapih, akan dipake ikut seri nasional drag race 2013 dng target 17 detik koma laaah (moga bisa mencatat minimal sekitar 130-135-an hp di mesin dyno, dibandingkan "prestasi" si SS1 kmaren yg mencatat 110 hp di dyno Rev Engineering)

btw, mesin XU10 dipake oleh Pug 405 STi, materialnya besi kayak kebanyakan mesin2 Jepang...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

sejak 29 Des 2012, si SS1 sudah menggunakan mesin 405 STi yaitu XU10 2000cc (limbah ex Singapore).. masih mau ngabisin masa running-in 1000km pertama, lalu mau disetel lagi semuanya, termasuk settingan dng PPS (Pug Planet System) yg mengatur idle speed, timing pengapian, supply bbm dll
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Pug 306 N5

Post by asudarsono »

Kapan om mau dyno? Aku ikut dong.

Mesin 406 D9 lebih ringan 10 kg dari mesin 405 STi
Ready to Race
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

asudarsono wrote:Kapan om mau dyno? Aku ikut dong.

Mesin 406 D9 lebih ringan 10 kg dari mesin 405 STi
ya, dan bobot yg berat itu dikompensasi dng :
- body 306 yg jauh lebih ringan dari 405 apalagi 406
- peningkatan performa mesin dng PnP, papas head, remap ECU, dan nantinya ganti injector & FPR
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Pug 306 N5

Post by asudarsono »

Widih widih, alirannya beda banget kita om.......... Seperti biasa hahahaha.

Kalau saya alirannya kayak om bikin pulsar 200 bernama BJ itu. Sama2 kalau lagi iseng keluar api dari knalpot.
Ready to Race
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

asudarsono wrote:Widih widih, alirannya beda banget kita om.......... Seperti biasa hahahaha.

Kalau saya alirannya kayak om bikin pulsar 200 bernama BJ itu. Sama2 kalau lagi iseng keluar api dari knalpot.
modifan si SS1 adalah aliran "terpaksa" om, karna mesin lama sudah enggak layak pake.. dan ubahannya masih termasuk "mainstream" kok : PnP, papas head, remap ECU dan nantinya ganti injector & FPR ..
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Pug 306 N5

Post by asudarsono »

Prot and polish sih bagus2 aja, cuma hambatan utama sebetulnya di klep. Bagaimana shg udara masuk lewat klep bisa diperbanyak. Ganti klep lebih gede? Durasi buka lebih lama? Bukaan lebih lebar?

Beresin dulu voltase mobilnya masbro, kalau drop di bawah 11 V, ECUnya gak beres kerjanya.

Masalah injektor gampang masbro, yg biasa kalah duluan itu pompa bensinnya. Pompaku kemarin sampai meleleh dua kali tuh. Yg jelas gak bisa pakai yg KW.

Si Ijo punyaku gigi 5, bisa bulet 6000 rpm lho, gak berani lebih krn arm depan kocak blm nemu spare partsnya. Yg waktu itu setengah mati, ada flat spot di 3500 rpm. Butuh 8 bulan baru nemu masalahnya.
Ready to Race
ajie_fdl
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Tue Jan 01, 2013 14:27

Re: Pug 306 N5

Post by ajie_fdl »

Malam & Salam Kenal,

Mobil saya 306ST N5 tahun 2000 matic baru ambil sekitar seminggu yang lalu, ada yang mau di tanyakan nih sehabis service ganti oli mesin, matic dan cek kesehatan fan hari sabtu lalu pulang ke rumah fine2 ajah...tp waktu jln lagi sama istri n anak tiba2 mesin mati di coba stater hidup sebentar dan mati lagi .. mati lagi ... seperti bensin gak ngalir, cek filter bensin mkn kesumbat ternyata lancar ajah coba di diamkan dan tunggu sampe mesin agak dingin cb di starter mesin hidup dan syukur bisa sampai rumah dan itu terjadi pula td sore padahal temp di bawah 90, untung masih deket rumah jd istri n anak bs pulang duluan...

Mohon pencerahan dari mbah2 suhu ada apa gerangan dengan pug saya ....
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Pug 306 N5

Post by asudarsono »

Biasanya fuel pump. Cek filter bensin, bensinnya banyak atau cuma beberapa tetes?

Kalau coil jarang rusak.

Di kota mana nih? Udah tahu bengkel spesialis peugeot belum?
Ready to Race
ajie_fdl
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Tue Jan 01, 2013 14:27

Re: Pug 306 N5

Post by ajie_fdl »

Bensin tinggal 1/4 om ... apa pengaruh yah..? saya di Jakarta Pusat ada advise bengkel pug yg manteb di daerah pusat

Thanks sebelumnya
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Pug 306 N5

Post by asudarsono »

Ada bengkelnya Daryono di Sunter. Om Jeskoneng tuh punya nomor telponnya. Saya belum pernah ke sana. Kalau darurat : di utara stasiun Senen ada Sri Ratu. Di Pecenongan ada Matahari (rada mahal sih).

Khan kita bisa intip flow bensin lewat filter bensinnya. kalau isi seperempat sampai separuh berarti masih lumayan alirannya. Kalau isinya cuma beberapa tetes, artinya debitnya kurang alias pompanya lemah.
Ready to Race