Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Cakep2! Walau, IMO, kok headlampnya rada lebay dimensinya dan proporsi diliat dari angle ini y? Tapi uda model2 sekarang lah, headlamp 'ditarik' ke belakang sampe naik2 gitu di fender hehehe....
Makin rame nih 'ring' nya Avanza.... Tapi, sepenglihatan dari luar, keknya 3rd row rada2 bakal tersiksa tuh hehehe.... Claustrophobic.
mantap, mantap tampilan luarnya. dari depan gagah, dari belakang cakep keliatannya.
cuman GC nya keknya kecil bgt ya? masih lebih besar innova (apalagi dibanding avanza) kayanya ya kalo dilihat dari foto?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Keren juga tuh RIII
tapi kok jadi MPV ceper seperti GL
wow ternyata Sijuki ini raja di India lho seperti TAM + ADM di indo http://www.mobilku.com/?p=1001&id=9694
pantes CEO nya berani terang terangan bilang kalo RIII adalah AvXen killer
kalo RIII cuma untuk market india si masa bodo kalo cuma ada versi manual...tapi kalo ada rencana dipasarkan disini, berharap ada versi maticnya
IMO, sijuki di indo seperti kurang kreatif mengolah demand pasar disini....didatangkan 2 varian city car dari india tapi gak ada yg versi maticnya, sukses di india bukan jaminan sukses di indonesia...krn selera pasarnya gak persis sama...tetap perlu ada penyesuaian spec demi memenuhi selera pasar disini.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:kalo RIII cuma untuk market india si masa bodo kalo cuma ada versi manual...tapi kalo ada rencana dipasarkan disini, berharap ada versi maticnya
IMO, sijuki di indo seperti kurang kreatif mengolah demand pasar disini....didatangkan 2 varian city car dari india tapi gak ada yg versi maticnya, sukses di india bukan jaminan sukses di indonesia...krn selera pasarnya gak persis sama...tetap perlu ada penyesuaian spec demi memenuhi selera pasar disini.
I second that..!!
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
tapi syukurlah..karena sijuki gak nekad masukin model yang ini (Dzire) :
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
dan sayangnya..sang penerus "the little rhino" yang jadi icon suzuki justru tidak dipasarkan disini....
kalopun takut terjebak dng aturan pajak 4wd (seperti nasib carribian yang harganya jadi melonjak)....bisa saja part 4wd nya dijual terpisah seperti yang pernah dilakukan nissan untuk terrano...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Karena jaman2 2000an ke atas, ATPM ngeliat market buat SUV kompak 3 pintu uda menipis keknya om Jal, orang larinya ke SUV 5 pintu semua. IMO. Makanya model2 Feroza Taft Jimny diskontinyu semua dah jadinya di Indon, sayang y?
Nightster Guy wrote:Karena jaman2 2000an ke atas, ATPM ngeliat market buat SUV kompak 3 pintu uda menipis keknya om Jal, orang larinya ke SUV 5 pintu semua. IMO. Makanya model2 Feroza Taft Jimny diskontinyu semua dah jadinya di Indon, sayang y?
ini ada info dr beberapa sales yg saya dapatkan :
sales daihatsu: sejak masuknya kelas Dbl cabin, taft/rocky independent 4wd penjualannya terpuruk karena harga jualnya hampir sama dng dbl cab...sedangkan dbl cab penampilan dan teknologinya jauh lbh modern. akhirnya diskontinyu
sales sijuki : peminat katana sebenernya masih ada meski gak sebanyak sebelumnya, terutama yg membutuhkan kendaraan yang kompak, GC tinggi irit bensin...tapi suspensi katana sudah dianggap obsolete..untuk user dewasa ini umumnya sudah lebih menuntut kenyaman...sedangkan carribian krn 4wd maka harganya jadi mahal, sedangkan teknologi dan model yang dimiliki masih jadul..sehingga dimata konsumen sisi value for moneynya sangat kurang. akhirnya diskontinyu
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
ak4ng wrote:kl parts 4wd nya dijual terpisah emg jadi ngaruh ke harga jual om jal??? bikin harganya berlipet2??
dari basic pricenya (blm ditambah pajak).. SUV/CUV versi 4wd tentu akan lebih mahal karena part yang digunakan lebih banyak....nah sudah lebih mahal, lalu ditambah lagi dng beberapa aturan pajak dr pemerintah indonesia sbb :
-pajak kendaraan kelas "JIP" yang lebih mahal dr kelas "Minibus"
-pajak kendaraan "penggerak empat roda" yang lebih mahal dari pajak kendaraan "penggerak dua roda"
- *dan masih ada pajak gono gini (berdasarkan kapasitas mesin dan unsur pajak lainnya)
Base car + part 4wd + pajak JIP (indonesia) + Pajak 4wd (indonesia) + Pajak gono gini (indonesia) = MUAHAAALLLL.... ........dan jangan lupa...pajak tahunannya juga ikut2an mahal
Nah..kalo part 4wd dijual terpisah, maka mbl tsb bisa "diselamatkan" dari unsur pajak "penggerak empat roda" karena mbl tsb dijual dr ATPM dalam kondisi "penggerak dua roda"..... langkah ini sudah pernah dilakukan oleh Nissan untuk Terrano, dan beruntung saya sempet mencobanya di Pekan Baru krn mbl antar jemput bandara pake Terrano + kit 4wd. (ada 6 unit)
CMIIW
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Ternyata wheelbase-nya 2.470 m yah sama dengan Freed CMIIW.
Kalo dibanding sama Freed overhang depan dan belakangnya juga mirip2, jadi mungkin bisa dikira2 ruang dalamnya akan sekecil apa (secara Freed keliatannya lebih tinggi dan management ruang honda biasanya lebih bagus)
Ternyata wheelbase-nya 2.470 m yah sama dengan Freed CMIIW.
Kalo dibanding sama Freed overhang depan dan belakangnya juga mirip2, jadi mungkin bisa dikira2 ruang dalamnya akan sekecil apa (secara Freed keliatannya lebih tinggi dan management ruang honda biasanya lebih bagus)
yang di bold...
dapet info spec dr mana pak....? bs dishare link nya
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro