Review Mazda8 2011
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review Mazda8 2011
Bahkan ada yg jual sekennya kapal induk di rentang 350an di kemayoran
biantik aja sekenannya masi 310an
*nunggu ampe harga seken kapal induk ada di rentang 250an
berapa lama ya?
biantik aja sekenannya masi 310an
*nunggu ampe harga seken kapal induk ada di rentang 250an
berapa lama ya?
Pursuit of Perfection
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 400
- Joined: Wed Sep 18, 2013 2:26
- Location: Di atas genteng
- Daily Vehicle: CX-5
Re: Review Mazda8 2011
depresiasi setahunnya 120juta? lumayan juga... tapi mobilnya emang bagus sih.. mazda yg bagus rvnya cx-5 yah?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 169
- Joined: Fri Aug 23, 2013 12:54
Re: Review Mazda8 2011
Blum tau RV cx5 bijimane secara termasuk produk baru dan 2ndnya masi jarang.
Tul om kapal induk taon 2012 dibuka harga ama pedagang mobkas di wtc 390 (artinya dia beli dari tangan pertama lebih rendah dari itu)
Tul om kapal induk taon 2012 dibuka harga ama pedagang mobkas di wtc 390 (artinya dia beli dari tangan pertama lebih rendah dari itu)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review Mazda8 2011
RVnya cx5 memang bagus bgt, masih direntang 360an (yg touring)
Kalo yg sport ada direntang 300-320an tp minus leather seat,sunroof, dan gimmick2 lainnya
tinggal dipilih...
kalo yg 2.5 setau ane ada yg jual sekenannya direntang 380an
Kalo yg sport ada direntang 300-320an tp minus leather seat,sunroof, dan gimmick2 lainnya
tinggal dipilih...
kalo yg 2.5 setau ane ada yg jual sekenannya direntang 380an
Pursuit of Perfection
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011
Di Jkt, harga setelah diskon di 469jeteng. Om flyingstar bungkus unit janda kembang di 370... depresiasi 90jeteng per tahun...
O iya, ane lupa, 120-30, sisa 90jeteng...
Di Sby harga setelah diskon di 500jeteng.
Lumayan bagus juga depresiasi nya...
*tetap ga jadi jual...*
O iya, ane lupa, 120-30, sisa 90jeteng...
Di Sby harga setelah diskon di 500jeteng.
Lumayan bagus juga depresiasi nya...
*tetap ga jadi jual...*
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 196
- Joined: Wed Dec 04, 2013 9:10
Re: Review Mazda8 2011
temen sy ada pedagang ada yg nawarin thn 2011 akhir, km 10rban warna grey, buka harga 325jt om. menurut sy sih dia angkat dr pemakai ga sampe 300 kalo buka harganya segitu.madcat015 wrote:Di Jkt, harga setelah diskon di 469jeteng. Om flyingstar bungkus unit janda kembang di 370... depresiasi 90jeteng per tahun...
O iya, ane lupa, 120-30, sisa 90jeteng...
Di Sby harga setelah diskon di 500jeteng.
Lumayan bagus juga depresiasi nya...
*tetap ga jadi jual...*
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review Mazda8 2011
Sampe segitu nya RVnya kapal indukDre wrote:temen sy ada pedagang ada yg nawarin thn 2011 akhir, km 10rbanmadcat015 wrote:Di Jkt, harga setelah diskon di 469jeteng. Om flyingstar bungkus unit janda kembang di 370... depresiasi 90jeteng per tahun...
O iya, ane lupa, 120-30, sisa 90jeteng...
Di Sby harga setelah diskon di 500jeteng.
Lumayan bagus juga depresiasi nya...
*tetap ga jadi jual...*
warna grey, buka harga 325jt om. menurut sy sih dia angkat dr pemakai
ga sampe 300 kalo buka harganya segitu.
Tunggu sampe 200an hehehe
Last edited by axala on Wed Dec 25, 2013 6:57, edited 1 time in total.
Pursuit of Perfection
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 670
- Joined: Thu May 17, 2012 16:30
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Mazda8 2011
Nubie menunggu sampe harganya jadi 120jt...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: Review Mazda8 2011
bisa om,amfibi wrote:Nubie menunggu sampe harganya jadi 120jt...
paling tunggu kira2 7 tahun lagi dah..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Mazda8 2011
xtr40rd1n4rym4n wrote:bisa om,amfibi wrote:Nubie menunggu sampe harganya jadi 120jt...
paling tunggu kira2 7 tahun lagi dah..
*berondok sampe 7 tahun kedepan...
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011
Hasil pembicaraan di grup WASeM yang secara ajaib bebas pembahasan 21+ dan mesum dan lekong2an selama 1 jam...
Ane harus ke garasi demi memeriksa disc brake M8, hasilnya sebagai berikut:
- 4 ventilated disc brake, yep, empat biji dgn tipe sama.
- ukuran diameter disc brake depan sama persis dengan disc brake belakang, kira2 14-14.5 inch diameternya.
- luas kontak kaliper rem depan dan rem belakang sama persis, sekitar 18cm*6cm. (kira2, ane ga bw meteran td, pake telapak tangan buat ngukur).
Nah, pertanyaan yg muncul setelahnya di WASeM adalah mengapa M8 sampe dikasi stopping power sekuat itu? Dan M8 sudah dilengkapi ABS+EBD+BA (biar ga nabrak trotoar kalo nikung) dan airbag bejubel di dalam (karena ane sayang nonik).
Padahal ini versi non Turbo. Yg versi Turbo malah solid disc utk rem belakang dan dengan bobot kendaraan lebih berat.
*mencari rumput untuk digoyang trus utk ditanyain...*
Ane harus ke garasi demi memeriksa disc brake M8, hasilnya sebagai berikut:
- 4 ventilated disc brake, yep, empat biji dgn tipe sama.
- ukuran diameter disc brake depan sama persis dengan disc brake belakang, kira2 14-14.5 inch diameternya.
- luas kontak kaliper rem depan dan rem belakang sama persis, sekitar 18cm*6cm. (kira2, ane ga bw meteran td, pake telapak tangan buat ngukur).
Nah, pertanyaan yg muncul setelahnya di WASeM adalah mengapa M8 sampe dikasi stopping power sekuat itu? Dan M8 sudah dilengkapi ABS+EBD+BA (biar ga nabrak trotoar kalo nikung) dan airbag bejubel di dalam (karena ane sayang nonik).
Padahal ini versi non Turbo. Yg versi Turbo malah solid disc utk rem belakang dan dengan bobot kendaraan lebih berat.
*mencari rumput untuk digoyang trus utk ditanyain...*
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Mazda8 2011
Karena bodynya berat?
Mungkin supaya ga kyk KIA Carnival yg piranti remnya kurang memadai buat mobil segede gitu...
Mungkin supaya ga kyk KIA Carnival yg piranti remnya kurang memadai buat mobil segede gitu...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Review Mazda8 2011
Err...g-force powered bra-stripper?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Jun 04, 2013 4:50
Re: Review Mazda8 2011
buat marketing gimmick aja mungkin..maybe lhoo
anj aja yg kecil gitu semua pake disc brake meski ga semua ventilated..padahal udah ada abs,eb ba
anj aja yg kecil gitu semua pake disc brake meski ga semua ventilated..padahal udah ada abs,eb ba
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011
Itu juga pemikiran ane bro...amfibi wrote:Karena bodynya berat?
Mungkin supaya ga kyk KIA Carnival yg piranti remnya kurang memadai buat mobil segede gitu...
M8 curb weight 1.78ton.
Dengan mobil lain yg kira2 mirip:
Odyssey 1.67 ton (front disc brake, rear drum in disc)
Ipah 1.67 ton (front disc brake, rear drum)
Kalo bobot, Fortuner curb weight nya 1.88 ton...
Menarik juga M8 setelah di ubek2...
Ngomong2, baru nemu fakta menarik. Transmisi M8 dibuat oleh Aisin Warner... wah!
@mbah sby: kalo marketing gimmick rasanya berlebihan mbah... stopping powernya M8 yg ane rasakan selama nyetir ni mobil. mmg akurat dan kuat rem nya.
@bro iming: itu "stopping" power yg lain...
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Mazda8 2011
Bisa juga termasuk bagian dari "Zoom-Zoom" experience kali ya...
Aisin? Sama spt wrangler YJ & cherokee XJ donk...
Aisin? Sama spt wrangler YJ & cherokee XJ donk...
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011
amfibi wrote:Bisa juga termasuk bagian dari "Zoom-Zoom" experience kali ya...
Aisin? Sama spt wrangler YJ & cherokee XJ donk...
Mungkin ya bro kodok...
Untuk sebuah MPV medium dikasi stopping power segede gitu rasanya agak berlebihan. Tp, ya sekali lagi. Untuk keselamatan... which is good...
Yep, ane baru cek katalog di internet. Transmisi M8 yg 5sp dan 6sp AT, dibuat oleh Aisin...
Pantas halus kinerjanya... dan reliable... meski mesin underpowered...
Semakin sadar value dari M8... med MPV CBU dengan harga paling masuk akal. Di balik semua kekurangannya yg banyak bener...
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Mazda8 2011
...dan membuat ane semakin ngiler liat M8
BTW dimensi M8 beneran lebih panjang dari Alphard ya... Bbrp hari lalu ane liat mereka parkir bersebelahan, & M8 terlihat lebih panjang dari Alphard...
Kalo lagi melintas di jalan, malah terlihat seperti stretched hatchback...
BTW dimensi M8 beneran lebih panjang dari Alphard ya... Bbrp hari lalu ane liat mereka parkir bersebelahan, & M8 terlihat lebih panjang dari Alphard...
Kalo lagi melintas di jalan, malah terlihat seperti stretched hatchback...
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011
Alphard (p*l*t) : 4,870 * 1,830 * 1,890 wheelbase 2,950 ground clearance 160 bobot 1,920 - 2,055
Odyss (p*l*t): 4,800 * 1,800 * 1,545 wheelbase 2,830 ground clearance 150 bobot 1,671
M8 (p*l*t): 4,860 * 1,850 * 1,685 wheelbase 2,950 ground clearance full laden 155 bobot 1,780
M8 nyaris sama panjang nya dgn Alphard dan lebih lebar...
Tapi handling kayak hatchback... baru kerasa ukurannya kl ke mall dengan parkiran sempit.
Odyss (p*l*t): 4,800 * 1,800 * 1,545 wheelbase 2,830 ground clearance 150 bobot 1,671
M8 (p*l*t): 4,860 * 1,850 * 1,685 wheelbase 2,950 ground clearance full laden 155 bobot 1,780
M8 nyaris sama panjang nya dgn Alphard dan lebih lebar...
Tapi handling kayak hatchback... baru kerasa ukurannya kl ke mall dengan parkiran sempit.
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Mazda8 2011
Ooh pantesan...
Alphard feel bawanya mirip2 ipah...
M8 mirip hatchback?
Alphard feel bawanya mirip2 ipah...
M8 mirip hatchback?
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011
Iya bro, ane merasakan demikian.amfibi wrote:Ooh pantesan...
Alphard feel bawanya mirip2 ipah...
M8 mirip hatchback?
Selap selip kayak kucing di kemacetan pun ga masalah. Manuver dan handling baik...
Tp sway di kec tinggi bikin bokong mobil kayak ketinggalan. HB ga punya masalah sway...
*kebetulan punya HB di garasi, SX-4..., jd bs ngebandingin...*
Obey the mahakitteh.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Fri Sep 27, 2013 4:41
Re: Review Mazda8 2011
wah asyik ada pembahasan ttg kapal induk lagi hehehe...
emang banyak hal menarik dari boil kesayangan kita yg satu ini, selain feel bawanya sprti HB, ada fakta lain juga...ane sayang banget mau pake tu boil kalo ujan, kalo disuru pegi tempat yg jaraknya pendek, kalo ane blm mandi dan dandan cakep (biar ketemu nonik), kalo ketemu tukang solder SM
tp tiap kali bawa ni boil emang ada sensasi kenyamanan tersendiri dibanding boil ane lainnya
tuk RV memang lumayan parah sih m8 ini, makanya ane cari 2nd aj dr pada beli baru, ga kuat euy kantong ane
btw, bentar lagi ganti taon, kira2 RV m8 bakal berubah lagi neh, semoga sih ga parah2 amat, trus juga semoga blm keluar model baru
emang banyak hal menarik dari boil kesayangan kita yg satu ini, selain feel bawanya sprti HB, ada fakta lain juga...ane sayang banget mau pake tu boil kalo ujan, kalo disuru pegi tempat yg jaraknya pendek, kalo ane blm mandi dan dandan cakep (biar ketemu nonik), kalo ketemu tukang solder SM
tp tiap kali bawa ni boil emang ada sensasi kenyamanan tersendiri dibanding boil ane lainnya
tuk RV memang lumayan parah sih m8 ini, makanya ane cari 2nd aj dr pada beli baru, ga kuat euy kantong ane
btw, bentar lagi ganti taon, kira2 RV m8 bakal berubah lagi neh, semoga sih ga parah2 amat, trus juga semoga blm keluar model baru
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Review Mazda8 2011
New oddisey sama m8 lebih worth it mana ya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: Review Mazda8 2011
sama2 bagusnya.ternakblog wrote:New oddisey sama m8 lebih worth it mana ya?
kl ambil second harga yg sama dapat m8 lebih muda tahunnya.
kl untuk bawa sendiri, lebih prefer ody kl bawa keluarga terutama ada anak kecil, akan lebih mudah bawa m8 untuk akses keluar masuknya.
pendapat nubie aja yg sotoy,...