Truck Second Terbaik

Segala mobil tipe pickup (L-300, T-120, Kijang Pickup, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kartikakarya
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Thu Aug 18, 2011 16:26

Truck Second Terbaik

Post by kartikakarya »

Mo cari info nich broo
Aku ada rencana mau usaha di bidang material bangunan, Jual pasir, batu kali, batu bata, genting, dll
So mau beli Light Truck yang murah, bertenaga n efisien
Jelaslah pilihannya Second,,,, karena budget cuma dibawah 100jt. Hiks... :e-doh:
Heeee..... buat latihan bisnis bro,... sapa tau berkembang...
Pilihannya apa ya buat kondisi itu
Gamabaran muatan 6 kubik pasir atau batu kali, jadi pilih yang 120 ps / lebih
Mitshubishi Colt Diesel 120 ps ato
Isuzu Elf 120 Ps ato
Toyota Rino (Mbah nya Dyna)
ato pilihan lainnya ada gak ya bro
Apa kelemahan dan kelebihannya.
Thanks banget bro............
:thanks:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Truck Second Terbaik

Post by VanzMatic »

PERTAMAXXX diamankan....! :big_smoking:

Coba nubie ngajawab sebatas pengetahuan nubie yang cetek ini yaa...

Kalo < 100jt, ane masih megang Mitsu Colt Diesel. Kalau gambarannya 6 kubik pasir, mohon maaf ane blm ada gambaran segimananya. Ane biasanya gambaran tuh 1 ton, 2 ton, gt..

120 ps itu yang 6 ban ya? 2 ton aja kuat kok. Asal jangan yg 6 ban tapi 110ps doang ya, ini sebutannya Colt banci, karena tampangnya doang 6 ban, nariknya cuman kuat 1 ton maksimal. CMIIW ya...

Kalau unttuk Elf ama Rhino...mendingan buat bawa muatan yang selain pasir atau batu kali ya..! Kalau buat angkut2 usaha catering, Elf ama Rhino bisa dipertimbangkan, karena lebih ngirit, tapi tenaga kalah ama mitsu.. Kata supir2 sih, ngga narik..

Selebihnya, tinggal liat kelurusan sasisnya. Kalau jalannya kayak lari anjing, lupakan aja. Juga tolong perhatikan filter solar dan filter udara sama filter oli. Solar tu kuncinya di filter2 (fast moving), injektornya kudu dicek juga, mampet pa ngga. Pompa solarnya, sama tangkinya dicek yaa, sebisa mungkin bongkar tangki untuk bebersih endapan kotoran solarnya. Biar bisnis ngga terganggu ama mogok mogok terus..

CMIIW ya...!

Monggo mastah2 SM urun usul dong...!
:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Truck Second Terbaik

Post by BADAK »

Hal ini udah pernah dibahas bro, coba ntar disearch lg. Tapi saya coba bantu jawab ya bro.
Biasa kl light truck kyk gini tergantung daerahnya ya. Ada daerah yg dominan Coltdis, ada yg dominan elf, atau pun rino. Tapi kebanyakan di Indo ya mmg dominan si kepala kuning ini. Faktor knp coltdis sangat dominan salah satunya krn parts KW nya gak karuan banyaknya n parts shop nya jg tersebar smp pelosok2. Ini yg sulit ditandingi kompetitornya.
Kalo tingkat kebandelan sebenernya ya relatif sama, masing2 pny keunggulan & kekurangan. Di coltdis kaki kurang begitu kuat, tp mesin plg powerfull. Elf plg irit, tp konon kurang kuat buat nanjak. Kalo rino sebenernya ckp badak, tp entah knapa koq kalah bersaing.
Gw sering kejar2an ama si kepala kuning pake panther saya. Pd muatan kosong, si kepala kuning ini kenceng bgt larinya khas mesin mitsu. Apalagi yg udah turbo intercooler :mrgreen:
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Truck Second Terbaik

Post by NYoman »

kalau untuk truck kayak gini, saya yakin pilihan yg paling logis dan sering dijawab para supir (termasuk saya juga) pasti akan jawab colt..mesin mitsu yg terkenal handal di berbagai medan dan paling bandel di kelas nya..part yg tersebar luas dimana - mana..setuju yg dibilang om badak, perhatikan kaki - kaki terutama per daun nya, ini yg sering bermasalah..elf itu paling irit, tapi paling boyo mesin nya..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Truck Second Terbaik

Post by solar_kerosen »

kemana mana pasti si KUNIG bro , spare part lengkap gampang diperbaiki tapi sekarang udah sulit karena pake TURBO , cuma sih turbonya aja yg mahal kalau rusak
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Truck Second Terbaik

Post by BADAK »

VanzMatic wrote:PERTAMAXXX diamankan....! :big_smoking:

Coba nubie ngajawab sebatas pengetahuan nubie yang cetek ini yaa...

Kalo < 100jt, ane masih megang Mitsu Colt Diesel. Kalau gambarannya 6 kubik pasir, mohon maaf ane blm ada gambaran segimananya. Ane biasanya gambaran tuh 1 ton, 2 ton, gt..

120 ps itu yang 6 ban ya? 2 ton aja kuat kok. Asal jangan yg 6 ban tapi 110ps doang ya, ini sebutannya Colt banci, karena tampangnya doang 6 ban, nariknya cuman kuat 1 ton maksimal. CMIIW ya...

Kalau unttuk Elf ama Rhino...mendingan buat bawa muatan yang selain pasir atau batu kali ya..! Kalau buat angkut2 usaha catering, Elf ama Rhino bisa dipertimbangkan, karena lebih ngirit, tapi tenaga kalah ama mitsu.. Kata supir2 sih, ngga narik..

Selebihnya, tinggal liat kelurusan sasisnya. Kalau jalannya kayak lari anjing, lupakan aja. Juga tolong perhatikan filter solar dan filter udara sama filter oli. Solar tu kuncinya di filter2 (fast moving), injektornya kudu dicek juga, mampet pa ngga. Pompa solarnya, sama tangkinya dicek yaa, sebisa mungkin bongkar tangki untuk bebersih endapan kotoran solarnya. Biar bisnis ngga terganggu ama mogok mogok terus..

CMIIW ya...!

Monggo mastah2 SM urun usul dong...!
:big_peace:
Om VM, light truck ban double (6roda) standard muatan berkisar 6-8ton. Yg extreme kyk truck tebu bahkan bisa 10ton. Kalo cmn 2ton mah kelasnya L300 :big_peace:

Untuk TS, krn mitsu plg dominan, imbasnya harga seken untuk taon yg sama jg paling tinggi. Jadi bisa jd nahan pertimbangan jg.
Di tempat saya coltdis bejibun banyaknya buat angkut pasir & batu. Rata2 pake parts yg serba murah demi menunjang keuntungan.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Truck Second Terbaik

Post by VanzMatic »

BADAK wrote:Om VM, light truck ban double (6roda) standard muatan berkisar 6-8ton. Yg extreme kyk truck tebu bahkan bisa 10ton. Kalo cmn 2ton mah kelasnya L300 :big_peace:

Untuk TS, krn mitsu plg dominan, imbasnya harga seken untuk taon yg sama jg paling tinggi. Jadi bisa jd nahan pertimbangan jg.
Di tempat saya coltdis bejibun banyaknya buat angkut pasir & batu. Rata2 pake parts yg serba murah demi menunjang keuntungan.
Ooupsss...maaf beribu maaf, salah.. :ungg:

keingetannya coltdis yang dijadiin frozen truck.... Maaf.... :big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Truck Second Terbaik

Post by BADAK »

NYoman wrote:kalau untuk truck kayak gini, saya yakin pilihan yg paling logis dan sering dijawab para supir (termasuk saya juga) pasti akan jawab colt..mesin mitsu yg terkenal handal di berbagai medan dan paling bandel di kelas nya..part yg tersebar luas dimana - mana..setuju yg dibilang om badak, perhatikan kaki - kaki terutama per daun nya, ini yg sering bermasalah..elf itu paling irit, tapi paling boyo mesin nya..
Bener bro, denger2 elf boyo mesinnya. Tapi minggu kemarin waktu perjalanan balik dr Sby, gw ketemu 2 elf yg euro II (yg satu muatan kosong, yg satu muatan) kenceng jg neh ternyata. Berangkat jam 4 pagi, grand turing saya lari 110kpj msh terkejar. Tapi gw mmg gak berani lari kenceng2 bgt sih, mata agak rabun kl jalan gelap. Mungkin sejak elf euro II yg turbo udah cukup mendingan drpd elf yg lama non turbo.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Truck Second Terbaik

Post by VanzMatic »

BADAK wrote:
NYoman wrote:kalau untuk truck kayak gini, saya yakin pilihan yg paling logis dan sering dijawab para supir (termasuk saya juga) pasti akan jawab colt..mesin mitsu yg terkenal handal di berbagai medan dan paling bandel di kelas nya..part yg tersebar luas dimana - mana..setuju yg dibilang om badak, perhatikan kaki - kaki terutama per daun nya, ini yg sering bermasalah..elf itu paling irit, tapi paling boyo mesin nya..
Bener bro, denger2 elf boyo mesinnya. Tapi minggu kemarin waktu perjalanan balik dr Sby, gw ketemu 2 elf yg euro II (yg satu muatan kosong, yg satu muatan) kenceng jg neh ternyata. Berangkat jam 4 pagi, grand turing saya lari 110kpj msh terkejar. Tapi gw mmg gak berani lari kenceng2 bgt sih, mata agak rabun kl jalan gelap. Mungkin sejak elf euro II yg turbo udah cukup mendingan drpd elf yg lama non turbo.
ngngng...kyknya TS nyarinya yg seken deh...geerasinya Rino, malahh... :ungg:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
kartikakarya
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Thu Aug 18, 2011 16:26

Re: Truck Second Terbaik

Post by kartikakarya »

Pusing juga ya Kalo cuma punya dana segithu.... Huhhh.
Pengennya sih kepala kuning yang di pintu ada marknya CANTER...... heee.... Ato Eero II
:big_slap: :big_slap:
Tapi dengan kocek segithu ya mentok 120 PS tanpa HD ato Elf yang masih blom turbo.
Kalo temen2 yang disini (Jalur Material Pasir dan Batu Kali Kali Kuning dan Krasak "Merapi) bilang paling dengan dana segithu dapetnya Colt disel "Umplung 120ps" ato "Elf TepaK"
Tapi yang gak kalah gila.
Tadi sore aku liat ada 100Ps banci bawa Pasir setinggi angin2 bak Kayu.
Huuuiiiih, segitu kalo masuk timbangan bisa 13 ton (Total plus Truk)......
Ampe2 tak tanyain sopirnya....... tnyata mesin blum ganti, tapi korek abis.....
:frm_tumbleft:
Soooo
Kesimpulan gmana ya..... Nih duit Mepet. 100jt an,.
N jangan kredit lah..... Ntar pusing dijalan.
:upss:
kartikakarya
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Thu Aug 18, 2011 16:26

Re: Truck Second Terbaik

Post by kartikakarya »

Sbagai tambahan..
dilokasiku sekitar gunnung Merapi yang medan dan tanjakannya bisa Ekstrim.....
N tak perhatikan banyak banget truck dengan muatan gila-gilaan. Merknya pun bervariasi.
Tapi kalo yang paling gila n genjot abis Hino Dutro. Bisa diatas 8 kubik pasir yang mungkin nyampe 10an ton.
Tahun kayaknya pada bervariasi, karena yang muda2 pun sudah biasa pada ganti As n Pelek pecah.
Yang ada Label Canter pun ada yang pernah terguling di tanjakan karna mlorot kelebihan muatan.
Bener2 bikin ciut mental sopir se kelas aku...... (tapi inilah Advanture yang menghasilkan uang)
Kalo aku mau beli juga bakal berhadapan dengan yang seperti itu,
Mangkanya butuh cari infonya, biar bisa ngacir....
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Truck Second Terbaik

Post by BADAK »

Om kartika jgn berkecil hati donk. Kl untuk muat material tentu ambil yg "umplung" seken. Biarpun pny dana 300jt gw ttp beli umplung kl buat muat material. Kalo beli canter bisa tekor om :mrgreen:
Ditempat saya FE, PS100, PS120 banyak dipake untuk angkut material yg lbh membutuhkan torsi drpd speed. Macam pasir, batu, tebu, dll. Sedangkan Canter banyak dipake untuk pengiriman jarak jauh yg membutuhkan performance.
Berdasarkan pengalaman pribadi, walopun muatan berat, bahkan ada yg smp 10ton, asal jalannya pelan & gak dlm waktu lama light truk msh kuat om. Justru canter yg membawa muatan normal, tp berjalan dlm tempo lama & speed tinggi inilah yg kerjanya berat. Maka dr itu untuk perjalanan jauh Canter lbh mantap, krn umur msh muda.
Hino Dutro kuat om, kl gak salah mereka kasi kredit cicilan ringan. Coba aja om tny ke dealer terdekat.
Gud luck ya om.. :D
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Truck Second Terbaik

Post by ZombiEE »

Mantap dak...:):)
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Truck Second Terbaik

Post by NYoman »

VanzMatic wrote:
BADAK wrote:
NYoman wrote:kalau untuk truck kayak gini, saya yakin pilihan yg paling logis dan sering dijawab para supir (termasuk saya juga) pasti akan jawab colt..mesin mitsu yg terkenal handal di berbagai medan dan paling bandel di kelas nya..part yg tersebar luas dimana - mana..setuju yg dibilang om badak, perhatikan kaki - kaki terutama per daun nya, ini yg sering bermasalah..elf itu paling irit, tapi paling boyo mesin nya..
Bener bro, denger2 elf boyo mesinnya. Tapi minggu kemarin waktu perjalanan balik dr Sby, gw ketemu 2 elf yg euro II (yg satu muatan kosong, yg satu muatan) kenceng jg neh ternyata. Berangkat jam 4 pagi, grand turing saya lari 110kpj msh terkejar. Tapi gw mmg gak berani lari kenceng2 bgt sih, mata agak rabun kl jalan gelap. Mungkin sejak elf euro II yg turbo udah cukup mendingan drpd elf yg lama non turbo.
ngngng...kyknya TS nyarinya yg seken deh...geerasinya Rino, malahh... :ungg:
kalo memang nyari generasi lama, sepertinya sudah pasti kepala kuning jadi andalan..
melihat medan yg akan di lewati berupa tanjakan (gunung) si fuso memang biasa jadi andalan supir2 truck..
kebetulan punya 1 colt non turbo, 100ps apa 120 ya saya lupa (pengen juga ganti canter suaranya mirip2 pajero wkwkwk) baru aja nganter besi buat bikin tower ngelewatin tanjakan paling curam di bali sangat kuat dan durability nya tak diragukan..kalo buat angkut penumpang sih elf paling disarankan paling empuk suspensinya tapi karena truk bak, ya fuso salah satu yang terbaik sampai sekarang..elf bagus di seri turbonya sebelum itu jangan harap dapat yg lebih baik selain canter
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Truck Second Terbaik

Post by evolution21 »

ane ada dyna baru taun 07, dulu dibeli karena dilihat kasat mata, punya tulangan rangka besi paling besar drpd yg lain
dipakenya buat muatan 6 - 7 ton
tapi setelah punya ini dan dipiara 4tahunan
serasa agak nyesel
biayanya perbaikannya kok banyak banget
electrical sempet konslet, rem tangan responnya telat sampe 10 detik, remnya cepet habis dll
tiap kali ada yg rusak abisnya jutaan pula
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Truck Second Terbaik

Post by BADAK »

Nice info om evo, masukan yg berharga.
Itu dyna 07 brarti udah yg turbo & power steering ya? Selama ini kl rusak pake parts ori ato KW?
Kyk nya untuk light truck lama si kepala kuning mmg tak terkalahkan. Tapi untuk yg tipe new rata2 semua udah melakukan perbaikan cukup signifikan. Elf Euro2 selama ini saya blm dengar ada permasalahan berarti. Hino dutro jg mulai naik daun.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
kartikakarya
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Thu Aug 18, 2011 16:26

Re: Truck Second Terbaik

Post by kartikakarya »

:thanks: :frm_salut:
thanks buat info postingnya
udah dapat pencerahan nih buat pancal kepala kuning "Umplung"
walaupun disisi lain, malam tadi setelah posting, Dump truk 120 PS th 1995 milik Om ku terguling di tanjakan Nepen (tanjakan di daerahku yang 200% lebih berat dari Nagrek).
gak menciutkan buat tetap milih kepala kuning, mengingat tnyata td pagi aku ngliat tanjakan n muatan yang luar biasa Over. Untungnya si sopir cuma pinsan saja. huh.... :oops:
so, ada yang bisas kasih saran gak buat milih si kepala Kuning "Umplung" alais tahun 1995-2000 (dengan harga dibawah 100jt)
apa yang perlu di jadikan perhatian biar ga nyesel ntar :frm_shock:
trus ada gak sih cara buat membuat si Umplung jadi bertenaga di tanjakan berat (ex ganti gigi tranmisi / dll)
:frm_salut: :frm_salut:
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Truck Second Terbaik

Post by solar_kerosen »

Hati hati kalau bawa muatan berlebih , baru baru aja rekanan bisnis gue jualan batu bata . dia NAFSU bawa kayu bakar buat bikin bata kelebihan muatan eh gak tahunya pas di perjalanan pulang Camsfaft mesinnya patah , abis 15 juta buat overhaul mesin PS 120 yg hobi overload sih yah terserah situ kalau suka mobilnya cepat rusak Bengkel senang ,toko spare part juga senang :wkkk: :wkkk: :wkkk:
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Truck Second Terbaik

Post by evolution21 »

BADAK wrote:Nice info om evo, masukan yg berharga.
Itu dyna 07 brarti udah yg turbo & power steering ya? Selama ini kl rusak pake parts ori ato KW?
Kyk nya untuk light truck lama si kepala kuning mmg tak terkalahkan. Tapi untuk yg tipe new rata2 semua udah melakukan perbaikan cukup signifikan. Elf Euro2 selama ini saya blm dengar ada permasalahan berarti. Hino dutro jg mulai naik daun.
yg roda 6, 110ps
perbaikan pake ori semua
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Truck Second Terbaik

Post by BADAK »

kartikakarya wrote::thanks: :frm_salut:
thanks buat info postingnya
udah dapat pencerahan nih buat pancal kepala kuning "Umplung"
walaupun disisi lain, malam tadi setelah posting, Dump truk 120 PS th 1995 milik Om ku terguling di tanjakan Nepen (tanjakan di daerahku yang 200% lebih berat dari Nagrek).
gak menciutkan buat tetap milih kepala kuning, mengingat tnyata td pagi aku ngliat tanjakan n muatan yang luar biasa Over. Untungnya si sopir cuma pinsan saja. huh.... :oops:
so, ada yang bisas kasih saran gak buat milih si kepala Kuning "Umplung" alais tahun 1995-2000 (dengan harga dibawah 100jt)
apa yang perlu di jadikan perhatian biar ga nyesel ntar :frm_shock:
trus ada gak sih cara buat membuat si Umplung jadi bertenaga di tanjakan berat (ex ganti gigi tranmisi / dll)
:frm_salut: :frm_salut:
gak ada yg bisa dilakuin untuk nambah power, kecuali swap engine ke PS135 ato ragasa. Sebenernya power PS120 udah cukup bgt om, kecuali mmg berniat overload scr extteme. Kalo mmg iya, patut dipertimbangkan resiko keselamatan & keawetan parts dgn keuntungan yg didapat. Kalo dihitung2, dgn muatan overload keuntungan yg didapat bisa jd cmm tipis krn hrs digunakan untuk spare parts.
Berdasarkan pengalaman pribadi, truk saya jauh lbh awet sejak muatan disesuaikan dgn muatan standard light truck.
Untuk melihat kondisi truck yg bagus lbh sulit drpd passenger car. Karena mmg truck peruntukannya sering dipake kerja rodi. Saran saya, kl mmg kondisi medan daerah bro karya extreme cobalah mencari truck didaerah lain yg medannya relatif ringan.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
Auto83
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Sat Aug 20, 2011 6:42

Re: Truck Second Terbaik

Post by Auto83 »

Hellow...Saya pendatang baru di SM neh,salam kenal buat semua members SM.

Buat Om Kartikakarya:
saya mo kasih saran neh,berhubung om kan mo beli truk bekas.
Saran saya klo pilihan truk bekas pilih yg kepala kuning alias Mitsu Colt Diesel 120PS,

Alasan nya:
1.Colt Diesel sudah teruji puluhan tahun,dan benar2 diakuin ketangguhan mesin dan sparepartsnya oleh costumernya.
2.Untuk spareparts banyak tersedia produk KW nya, tersebar di smua kota besar Indo.
3.Harga jual yg relatif stabil.

Bgitulah om saran dr sy.
:big_peace:
:thanks:
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Truck Second Terbaik

Post by solar_kerosen »

sudah dijelaskan secara detail dan bijaksana saran dari teman teman , kalau merk lain kaya Hyundai,Toyota maupun Isuzu resiko di ketersediaan spare partnya bro tapi kalau anda pengusaha kaya yg mau nambah armada truk merk merk diluar si kepala kuning tentu bukan masalah besar
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
kartikakarya
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Thu Aug 18, 2011 16:26

Re: Truck Second Terbaik

Post by kartikakarya »

:big_peace:
thanksss alot...
abis lebaran ntar mulai jalan nyari kepala kuning yang seri umplung (alias yg blom facelif)
berhubung dana cumpen dbawah 100jt.
mungkin bro bro ato agan ada info yang mo jual Mitsu Colt diesel 120 ps anatra 1997-2000 dengan bak kayu yang mo dijual (trutama wilayah Jawa)
bisa email aja prnawaran n foto ke
[email protected]
Thanks
:frm_tumbright: :frm_tumbleft:
salah obat
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Wed Aug 10, 2011 13:56

Re: Truck Second Terbaik

Post by salah obat »

Lokasi Jateng/Jogja bro?
Kalo muat pasir merapi kayaknya banyak juga ya Elf-nya (tapi euro2).
Yup..mending Mitsu Coldis aja.
Saya dulu beli yg taun 97 harga 75jt (taun 2005 belinya).
Kalo buat muat pasir merapi mending tambahin aja per daun (per extra pakai ori/indospring tambah 2 lembar mungkin, trus per balasnya pakek punya engkel 2 lembar). Kalo mesinnya masih kuat buat nanjak keluar dari kali. Kan pas dijalan juga pelan2 jalannya jd g butuh speed tinggi2 kan.
Dulu truk temen saya juga sering ambil pasir merapi buat dibawa ke Pracimantoro - Wonogiri (Wahyu P*tr*, mungkin bro kenal), dia ganti gardan, transmisi, rem pake punya fuso..stabil n mantep deh..
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Truck Second Terbaik

Post by VanzMatic »

salah obat wrote: -cut-
Dulu truk temen saya juga sering ambil pasir merapi buat dibawa ke Pracimantoro - Wonogiri (Wahyu P*tr*, mungkin bro kenal), dia ganti gardan, transmisi, rem pake punya fuso..stabil n mantep deh..
Modif mantaff...!!
:frm_tumbright: :frm_tumbleft:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "