Sengketa soal Keiritan Nissan March

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by ZombiEE »

Kaya nya sang bokap mungkin orang "bertaring"...
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by AD74YA »

Sangat bertaring jem... Gila pelihara infinity FX37 gimana gak bertaring...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by ZombiEE »

Oups....rupanya...pantesan pengacara top di rekrut....
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by AD74YA »

Makanya good luck NMI... Kalau emang bohongin user, sekarang tiga2 nya yang mempidanakan orang cerdas dan bertaring
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by ZombiEE »

Ane dgr dari teman....ini rupanya bos comfeed jatim....punya apartemen daVinci....buseeettt,,sah bertaring:D
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26951
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by DOHC »

bagus lahh... skali2 ini atpm emang musti dikasi pelajaran dari customer yg bertaring... agak kebangetan dan keterlaluan sehhh emg kelakuan ini atpm thd customer.... dari dulu barang rusak kaga mau tanggung jawab terang2an... kaga perna mau recall... berkelit sana sini mulu...

mudah2an abis ini biar nyadar, dan ngerti arti tanggung jawab kalo barang nya rusak... gentle dikit lahh...

sekalian biar kasi pelajaran buat atpm2 laen nya... belajar dari kasus ini, konsumen bukan orang bodoh atau benda mati yg bisa di semena2 in...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3051
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by solar_kerosen »

QnetiC wrote:Satu masalah belum selesai ditambah lagi dengan ini :

Ditemani OC Kaligis, Keluarga Olivia Laporkan Nissan ke Polda Metro
http://news.detik.com/read/2012/04/12/1 ... ro?9922022

Sebelum nuntut Nissan pikir pikir dulu :

- apakah si korban sudah di cek kesehatannya oleh keluarga seperti Alkohol,Narkoba, stamina ( sepanjang pengalaman saya bawa mobil diatas jam 10 malam mata ini rasanya ketarik tidur apalagi diatasnya stamina disini berpengaruh ) jangan nanti dites sampel jasadnya malah kedapatan narkoba atau alkohol ( Hati Hati ............ :e-naughty: )

- Perubahan yg Extreme ( jakarta yg luar biasa macetnya setiap hari dari pagi sampai malam kemudian ketemu dengan jalanan yg kosong dan lengang pada pukul 3 dini hari . bagi yg belum terbiasa menyetir tentu akan terasa asing dan kurangnya perhitungan di jalan alias Slebor )

- Kasus kematian Olivia jelas beda dengan kasus kematian atau cacat produksi mobil di negara maju seperti USA yg jauh ketatnya peraturan dibandingkan dengan negara dunia ketiga seperti Indonesia


kalau nurut gue sih mending IKHLAS toh ini bukan pembunuhan atau tindak pidana saja kecuali mau ngambur ngamburin uang ke Pengacara,polisi ,pengadilan dan lain lain
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by AD74YA »

Oom solar betul.. Perlu dilakukan thorough research terhadap korban dan korban selamat, yang saya yakin sudah dilakukan oleh kepolisian..

Saya yakin pihak keluarga menuntut karena pihak Kapolres terlalu lama dan bertele-tele dalam melakukan pengumuman hasil investigasi dan uji forensik bangkai kendaraan, seakan-akan selalu ditunda-tunda... Tercatat sejak Akhir maret NMI sudah menyerahkan hasil investigasi ke kepolisian, tetapi pengumuman oleh polisi belum diserahkan..

Dari beberapa bincang-bincang dengan kawan klub sampai terdengar kabar bahwa ada kemungkinan "negosiasi" alot antara NMI dengan kepolisian, ini yang menyebabkan lamanya pengumuman itu... Inilah akibatnya kalau proses terus-terusan ditunda, yang ada malah jadi ghibah (omongan dibelakang/gosip) terus-terusan membesar..

Wallahu a'lam.. Ane sendiri kurang mengetahui kebenaran ceritanya... Yang jelas saya tetap pantau terus...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
grandscenic
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1490
Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by grandscenic »

Ngomong2 tmen si Olivia yg wkt kejadian satu mobil kagak ada beritanya ya,, dia kan saksi kunci satu2nya, temen2 ditempat pesta (dimana olivia ikut disana) saya rasa bisa ksh keterangan apa2 saja yg terjadi disana, atau memang bukan untuk dikonsumsi publik ya??
Etme Bulma Dünyası
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by AD74YA »

Saya yakin lah SOP investigasi pasti sudah melakukan wawancara menyeluruh...

... atau belum?......

Dan ortu Olivia marah.......?

*malah timbul asumsi lagi...

Ane pribadi sih yakin pasti sudah dilakukan wawancara. Kemungkinan pemberitaan wawancara tidak disebarkkan terlebih dahulu, menunggu hasil forensik diberikan, biar tidak timbul salah sangka kalau satu-satu keluarnya. Mencegah kesalahan berbicara. :ungg:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by poeticmind »

memang olivia pake nissan march ya? :e-think:
Image
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by aspsilver »

sebenarnya gak ada yang salah atau benar disini, produsen overclaim konsumen percaya mentah2.

"dari buncit ke kuningan kadang2 ke kemang" ini rute macet!!!
mau irit ya naik sepeda.

gak cuma nissan koq yang mencantumkan FC, pabrikan eropa dan amerika juga tulis, malah di brosurnya.

Konsumsi bbm kan tergantung jalannya, kalo macet sampe berhenti ya wajar2 saja kalo boros.

sama kayak iklan real estate, 10 min ke bandara, 20 min ke semanggi, naik apa? jam berapa?
kalo elo gitu aja percaya ya situ yang [cencored] lah.

mercedes benz E 250 CGI brosurnya bilang
tol 5.5 L/100 km
dalam kota 10.1 L/100km
kombinasi 7.2L/100km

C280
tol 7.2L/100km
dalam kota 13.8 L/100km
kombinasi 9.4L/100km

saya sudah pake 2 tahun mobilnya, sehari2, sampai bawa luar kota ke bali, gak pernah dapat claim pabrikan.

C280 buat rute kombinasi paling jago dapat 10.9L/100km, sisanya 11 lebih.
(hitung sendiri saja pakai kalkulator dalam km/L berapa)

semua pakai bensin oktan 95 plus powermax, kalo murni 95, lebih boros lagi.

klaim mah tinggal klaim, tes jalan di majalah juga sering gak akurat.

indonesia/ jakarta gak kayak luar negri yang lalu lintasnya bisa di prediksi, kalo di jakarta macet, beneran berhenti sih soalnya,nah kalo berhenti, mau mobil seirit apapun ya pasti boros lah.
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by AD74YA »

Kan udah dibilang didepan-depan.. Kalau semua pabrikan memang mengklaim di iklannya.. Tetapi bukan sebagai fokus utama.. Sebagai tambahan aja... Contoh golf tsi.. Mesinnya bisa dijadikan fokus utama karena irit bbm.. Tapi yang di advertisingkan bukan itu sebagai fokus utama..

March, berbeda dengan yang lain. Ada gak iklan march yang bilang feature packed? Resale value? Fun to drive?..

Yang ada "konsumsi bbm mencapai 21km/l *rute variasi"

Jadi, secara logis juga orang membeli march tergiur irit nya.. Sok tanya sama pemilik march.. Kenapa dia beli mobilnya..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by poeticmind »

sebenernya ini mirip iklan susu balita... beli susu A, si anak jadi pinter...
menurut gue sih, yang paling salah adalah nissan... selain konsumen sendiri yg agak 'gak pake mikir' belinya..

u know wat... iklan susu balita akan dilarang, malah udah kayaknya.. karena memang terlalu ngada2... si anak tetep gak pinter2..hahahaha
Image
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by doq »

solar_kerosen wrote:
QnetiC wrote:Satu masalah belum selesai ditambah lagi dengan ini :

Ditemani OC Kaligis, Keluarga Olivia Laporkan Nissan ke Polda Metro
http://news.detik.com/read/2012/04/12/1 ... ro?9922022

Sebelum nuntut Nissan pikir pikir dulu :

- apakah si korban sudah di cek kesehatannya oleh keluarga seperti Alkohol,Narkoba, stamina ( sepanjang pengalaman saya bawa mobil diatas jam 10 malam mata ini rasanya ketarik tidur apalagi diatasnya stamina disini berpengaruh ) jangan nanti dites sampel jasadnya malah kedapatan narkoba atau alkohol ( Hati Hati ............ :e-naughty: )

- Perubahan yg Extreme ( jakarta yg luar biasa macetnya setiap hari dari pagi sampai malam kemudian ketemu dengan jalanan yg kosong dan lengang pada pukul 3 dini hari . bagi yg belum terbiasa menyetir tentu akan terasa asing dan kurangnya perhitungan di jalan alias Slebor )

- Kasus kematian Olivia jelas beda dengan kasus kematian atau cacat produksi mobil di negara maju seperti USA yg jauh ketatnya peraturan dibandingkan dengan negara dunia ketiga seperti Indonesia


kalau nurut gue sih mending IKHLAS toh ini bukan pembunuhan atau tindak pidana saja kecuali mau ngambur ngamburin uang ke Pengacara,polisi ,pengadilan dan lain lain

menurut saya pemikiran diatas ini beneran ga nyambung sama kasus, taruh kata kemungkinan terjelek si korban (dalam hal ini Ms.Olivia) beneran mabuk dan ga bisa nyetir sehingga nabrak tiang, tetep aja yg jd pertanyaan adalah kenapa mobil nya bsa sampe kebakar dg pintu yg terkunci ga bisa dibuka??
bahkan rav4 yg kecelakaan dulu di kuningan aja ga sampe begitu....
logika simple begini kenapa susah dimengerti ya? :e-think:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3051
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by solar_kerosen »

doq wrote:
solar_kerosen wrote:
QnetiC wrote:Satu masalah belum selesai ditambah lagi dengan ini :

Ditemani OC Kaligis, Keluarga Olivia Laporkan Nissan ke Polda Metro
http://news.detik.com/read/2012/04/12/1 ... ro?9922022

Sebelum nuntut Nissan pikir pikir dulu :

- apakah si korban sudah di cek kesehatannya oleh keluarga seperti Alkohol,Narkoba, stamina ( sepanjang pengalaman saya bawa mobil diatas jam 10 malam mata ini rasanya ketarik tidur apalagi diatasnya stamina disini berpengaruh ) jangan nanti dites sampel jasadnya malah kedapatan narkoba atau alkohol ( Hati Hati ............ :e-naughty: )

- Perubahan yg Extreme ( jakarta yg luar biasa macetnya setiap hari dari pagi sampai malam kemudian ketemu dengan jalanan yg kosong dan lengang pada pukul 3 dini hari . bagi yg belum terbiasa menyetir tentu akan terasa asing dan kurangnya perhitungan di jalan alias Slebor )

- Kasus kematian Olivia jelas beda dengan kasus kematian atau cacat produksi mobil di negara maju seperti USA yg jauh ketatnya peraturan dibandingkan dengan negara dunia ketiga seperti Indonesia


kalau nurut gue sih mending IKHLAS toh ini bukan pembunuhan atau tindak pidana saja kecuali mau ngambur ngamburin uang ke Pengacara,polisi ,pengadilan dan lain lain

menurut saya pemikiran diatas ini beneran ga nyambung sama kasus, taruh kata kemungkinan terjelek si korban (dalam hal ini Ms.Olivia) beneran mabuk dan ga bisa nyetir sehingga nabrak tiang, tetep aja yg jd pertanyaan adalah kenapa mobil nya bsa sampe kebakar dg pintu yg terkunci ga bisa dibuka??
bahkan rav4 yg kecelakaan dulu di kuningan aja ga sampe begitu....
logika simple begini kenapa susah dimengerti ya? :e-think:

gini dog , kalau sudah terbakar otomatis kabel putus dan hilang koneksi , lah sekarang gue tanya kamu tahu darimana pintu terkunci :wkkk: kalau pintu terkunci kenapa temannya bisa keluar ya kan :big_peace: kalau masalah terbakar sih wajar saja


ingat kerja mesin gak , tenaga mobil dihasilkan dari impact piston terhadap BBM di ruang silinder , jadi mobil terbakar karena ada impact keras yg mengakibatkan bocornya bahan bakar terkena api ataupun panas yg tidak berhenti karena suatu hal jadi kalau disimpulkan pintu gak kekunci kenapa temannya bisa keluar :ungg:
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by evolution21 »

bukannya beritanya yg penumpang pingsan tapi keburu ditolong sama polisi yg melintas, sedangkan olivianya ga bisa dikeluarin karena bagian bawahnya terjepit
polisinya saat itu cuman pake pemadam kebakaran milik gedung2 sekitar tapi ga cukup
hasil tes narkoba dan alkoholnya jg dah keluar semuanya negatif kan..
yg blon keluar di berita tinggal kenapa bisa terbakarnya aja

ada kok ane baca di detik.com semua itu
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by ak4ng »

poeticmind wrote:sebenernya ini mirip iklan susu balita... beli susu A, si anak jadi pinter...
menurut gue sih, yang paling salah adalah nissan... selain konsumen sendiri yg agak 'gak pake mikir' belinya..

u know wat... iklan susu balita akan dilarang, malah udah kayaknya.. karena memang terlalu ngada2... si anak tetep gak pinter2..hahahaha
:wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by zweifellos »

aspsilver wrote:sebenarnya gak ada yang salah atau benar disini, produsen overclaim konsumen percaya mentah2.

"dari buncit ke kuningan kadang2 ke kemang" ini rute macet!!!
mau irit ya naik sepeda.

gak cuma nissan koq yang mencantumkan FC, pabrikan eropa dan amerika juga tulis, malah di brosurnya.

Konsumsi bbm kan tergantung jalannya, kalo macet sampe berhenti ya wajar2 saja kalo boros.

sama kayak iklan real estate, 10 min ke bandara, 20 min ke semanggi, naik apa? jam berapa?
kalo elo gitu aja percaya ya situ yang [cencored] lah.

mercedes benz E 250 CGI brosurnya bilang
tol 5.5 L/100 km
dalam kota 10.1 L/100km
kombinasi 7.2L/100km

C280
tol 7.2L/100km
dalam kota 13.8 L/100km
kombinasi 9.4L/100km

saya sudah pake 2 tahun mobilnya, sehari2, sampai bawa luar kota ke bali, gak pernah dapat claim pabrikan.

C280 buat rute kombinasi paling jago dapat 10.9L/100km, sisanya 11 lebih.
(hitung sendiri saja pakai kalkulator dalam km/L berapa)

semua pakai bensin oktan 95 plus powermax, kalo murni 95, lebih boros lagi.

klaim mah tinggal klaim, tes jalan di majalah juga sering gak akurat.

indonesia/ jakarta gak kayak luar negri yang lalu lintasnya bisa di prediksi, kalo di jakarta macet, beneran berhenti sih soalnya,nah kalo berhenti, mau mobil seirit apapun ya pasti boros lah.
selain masalah fokus yang dibahas om helm, satu hal yang menurut saya berbeda dengan spesifikasi yang disebutkan pabrikan jerman misalnya (konsumsi bahan bakar contohnya) adalah, yang mereka klaim masih realistis. bisa dilihat itu data2 yang ditampilkan, ga ada yang terlihat berlebihan. toh om bisa mencapai 10,9 meskipun di spec disebutin 9,4. intinya bedanya ga terlalu jauh. jadi dari 9,4 (1 liter per 9,6 km) ke 10,9 (1 liter untuk 9,17 km) ga begitu jauh. dari spek2 yang diberikan pabrikan jerman di web officialnya, sepertinya tak ada yang menampilkan informasi konsumsi bbm yang terlihat bombastis CMIIW.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by pcx »

Honda Jazz i-DSI waktu meluncur tahun 2004 juga disebukan FC nya sangat fantastis karena teknologi i-DSI nya itu.
Demikian juga waktu test di majalah2 otomotif dan beberapa tabloid selau dikupas keunggulan teknologi itu dan FC nya yang fantastis.
Kalo ga salah malah lebih tinggi sedikit dari klaim si March yaitu 1:23
Weeleh tapi Jazz ane boro boro sampe seperti klaim, 1:10 saja kagak pernah :mky_05:
Beberapa teman yang juga punya juga klaim ga seirit yang di iklankan.
Tapi memang ada yang worthed yaitu harga dan fitur tiptronic ala Jazz (steermatic) nya. :frm_tumbleft:
Harga cuman Rp137,5 jt tapi dapet setir ala F1 :mky_02:

Kalo claim FC pabrikan ditelan mentah mentah, ya pasti kecewa :e-snooty:
apalagi FC dipengaruhi banyak faktor kan
kliatannya opini bahwa mesin ber cc kecil pasti irit sekali juga dimanfaat kan NMI :big_peace:
padahal terkadang mesin yang ber cc besar malah bisa lebih irit dari yang ber cc kecil.
soalnya ini juga ane alamin sendiri
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2286
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by ilhami »

Harusnya indonesia dan khususnya Jakarta punya standar sendiri dalam pencantuman Konsumsi BBM yaitu:
- yang nyetir STIG
- jumat sore jam 17 kuningan-buncit-margonda :big_weee:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by AD74YA »

pcx wrote:Honda Jazz i-DSI waktu meluncur tahun 2004 juga disebukan FC nya sangat fantastis karena teknologi i-DSI nya itu.
Demikian juga waktu test di majalah2 otomotif dan beberapa tabloid selau dikupas keunggulan teknologi itu dan FC nya yang fantastis.
Kalo ga salah malah lebih tinggi sedikit dari klaim si March yaitu 1:23
Weeleh tapi Jazz ane boro boro sampe seperti klaim, 1:10 saja kagak pernah :mky_05:
Beberapa teman yang juga punya juga klaim ga seirit yang di iklankan.
Tapi memang ada yang worthed yaitu harga dan fitur tiptronic ala Jazz (steermatic) nya. :frm_tumbleft:
Harga cuman Rp137,5 jt tapi dapet setir ala F1 :mky_02:

Kalo claim FC pabrikan ditelan mentah mentah, ya pasti kecewa :e-snooty:
apalagi FC dipengaruhi banyak faktor kan
kliatannya opini bahwa mesin ber cc kecil pasti irit sekali juga dimanfaat kan NMI :big_peace:
padahal terkadang mesin yang ber cc besar malah bisa lebih irit dari yang ber cc kecil.
soalnya ini juga ane alamin sendiri
Betulll sekali...... Kan waktu itu City i-DSi juga klaim hal yang sama dan cuma bertahan beberapa bulan klaim nya dicabut.... Seinget ane si gituu (mantan pengguna GD3 juga :frm_salut: )
CMIIW
ilhami wrote:Harusnya indonesia dan khususnya Jakarta punya standar sendiri dalam pencantuman Konsumsi BBM yaitu:
- yang nyetir STIG
- jumat sore jam 17 kuningan-buncit-margonda :big_weee:
Wis bubar gulung tikar pabrikan yang bergantung BBM.... :upss:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by doq »

solar_kerosen wrote: gini dog , kalau sudah terbakar otomatis kabel putus dan hilang koneksi , lah sekarang gue tanya kamu tahu darimana pintu terkunci :wkkk: kalau pintu terkunci kenapa temannya bisa keluar ya kan :big_peace: kalau masalah terbakar sih wajar saja


ingat kerja mesin gak , tenaga mobil dihasilkan dari impact piston terhadap BBM di ruang silinder , jadi mobil terbakar karena ada impact keras yg mengakibatkan bocornya bahan bakar terkena api ataupun panas yg tidak berhenti karena suatu hal jadi kalau disimpulkan pintu gak kekunci kenapa temannya bisa keluar :ungg:
nahhhh ntu bisa komen rada cerdas dikit :upss:
tetep aja khan bukan masalah mabuk atau tidak nya, tapi masalah terbakar nya itu
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by aspsilver »

ilhami wrote:Harusnya indonesia dan khususnya Jakarta punya standar sendiri dalam pencantuman Konsumsi BBM yaitu:
- yang nyetir STIG
- jumat sore jam 17 kuningan-buncit-margonda :big_weee:

Stig yang nyupir... haahahaha

setuju dg Jazz i-DSI, gak seirit claim,nya, ada review di aussie, honda aussie claim 5L/100km (20kpl), nah reviewer aussie,bilang mereka cuma berhasil 6L/100km (16.6 kpl) , nah saya di jakarta gak pernah lewat 10kpl (AT)

istri saya yang pakai City Vtec, malah berhasil 11.5-12 kpl (AT)

janji i-dsi lebih gesit dalam kota dibanding vtec juga gak terbukti (menurut saya), vtec lebih enak dikendarai, mesinnya lebih galak dan yang membuat lebih kesel, lebih irit lagi.
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: Tue Feb 14, 2012 0:40
Location: Karawang

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by Tjiewei »

aspsilver wrote:
ilhami wrote:Harusnya indonesia dan khususnya Jakarta punya standar sendiri dalam pencantuman Konsumsi BBM yaitu:
- yang nyetir STIG
- jumat sore jam 17 kuningan-buncit-margonda :big_weee:

Stig yang nyupir... haahahaha

setuju dg Jazz i-DSI, gak seirit claim,nya, ada review di aussie, honda aussie claim 5L/100km (20kpl), nah reviewer aussie,bilang mereka cuma berhasil 6L/100km (16.6 kpl) , nah saya di jakarta gak pernah lewat 10kpl (AT)

istri saya yang pakai City Vtec, malah berhasil 11.5-12 kpl (AT)

janji i-dsi lebih gesit dalam kota dibanding vtec juga gak terbukti (menurut saya), vtec lebih enak dikendarai, mesinnya lebih galak dan yang membuat lebih kesel, lebih irit lagi.
Ikutan OOT,kalo jazz saya di tol cikampek sekitar 1:18,kalo sdh ditol dal kot,merosot jadi 1:12'tp kalo nyetir nya smooth kombinasi bisa kog 1:15 asal kuncinya adalah tidak dikick down,naikkan kecepatan graduately ,setelah sampai pada kecepatannya yg sama dgn kendaraan didepan,tinggal diperthankan,begitu yg saya lakukan,tp umumnya yang ada kick down nyalib walau cuman 1 mobil didepan trus direm trus nyalib lagi rem lagi,,yaaaa bisa 1:8 kali :mky_07: ,