Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
JESKONENG wrote:306 : selain blok mesin std-nya yg berbahan almu rawan kropos, juga tampilan dasbornya itu loh, sangat kuno banget ....
tapi setelah engine swap (2000cc mesin XU10J2 kayak yg dipake 306 XSi atau 405 STi) + ganti injector Volvo 960 + port 'n' polishing + papas head + remap ECU, saya jadi suka bejek gaspol 306 saya... dan pingin ikutan jika ada acara "jogging" bersama teman2 pengguna mobil di toll....
rencana sih kedepannya pingin :
- ganti manifold std dng header yg dibikin dng perhitungan presisi (dimana ya yg bisa bikin ?)
- ganti cam dng aftermarket utk menambah lift dan durasi bukaan klep
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
kaki-kakinya berisik, lbh berisik dari crv 2010 saya. Sampai skrg masih saya cari2 penyebabnya, entah karena ada part yang minta diremajakan atau karena defaultnya sudah begitu
Kalau bukan karena keduanya, berarti BPKB+STNK nya yg perlu diganti ...
bpkb sama stnk lagi abis om
hihihi.. belum oom, masih seru-serunya blajar macem2 dari ini mobil
kaki-kakinya berisik, lbh berisik dari crv 2010 saya. Sampai skrg masih saya cari2 penyebabnya, entah karena ada part yang minta diremajakan atau karena defaultnya sudah begitu
JESKONENG wrote:306 : selain blok mesin std-nya yg berbahan almu rawan kropos, juga tampilan dasbornya itu loh, sangat kuno banget ....
tapi setelah engine swap (2000cc mesin XU10J2 kayak yg dipake 306 XSi atau 405 STi) + ganti injector Volvo 960 + port 'n' polishing + papas head + remap ECU, saya jadi suka bejek gaspol 306 saya... dan pingin ikutan jika ada acara "jogging" bersama teman2 pengguna mobil di toll....
rencana sih kedepannya pingin :
- ganti manifold std dng header yg dibikin dng perhitungan presisi (dimana ya yg bisa bikin ?)
- ganti cam dng aftermarket utk menambah lift dan durasi bukaan klep
Wow...gahar banget 306-nya Om Jes....
Tuner-nya di bengkel mana Om? trus beli mesin copotan ex 405 STI kena berapa Bos?
Kalo boleh, bagi2 donk ilmu....
* ane jg lagi naksir 405 STI, cuman masih belajar dulu di forum Pug*
kaki-kakinya berisik, lbh berisik dari crv 2010 saya. Sampai skrg masih saya cari2 penyebabnya, entah karena ada part yang minta diremajakan atau karena defaultnya sudah begitu
JESKONENG wrote:306 : selain blok mesin std-nya yg berbahan almu rawan kropos, juga tampilan dasbornya itu loh, sangat kuno banget ....
tapi setelah engine swap (2000cc mesin XU10J2 kayak yg dipake 306 XSi atau 405 STi) + ganti injector Volvo 960 + port 'n' polishing + papas head + remap ECU, saya jadi suka bejek gaspol 306 saya... dan pingin ikutan jika ada acara "jogging" bersama teman2 pengguna mobil di toll....
rencana sih kedepannya pingin :
- ganti manifold std dng header yg dibikin dng perhitungan presisi (dimana ya yg bisa bikin ?)
- ganti cam dng aftermarket utk menambah lift dan durasi bukaan klep
Wow...gahar banget 306-nya Om Jes....
Tuner-nya di bengkel mana Om? trus beli mesin copotan ex 405 STI kena berapa Bos?
Kalo boleh, bagi2 donk ilmu....
* ane jg lagi naksir 405 STI, cuman masih belajar dulu di forum Pug*
Om Welly tertarik 405 STi ya, itu pilihan bagus om, yg taun 95-96 (mesin XU10J2)
Beli mesin copotan kena 8 juta (mesin glondongannya, ex Singgapur), via bengkel/tuner langganan saya : om Hadi Taruna di bengkel EBA (Engine Block Autoworks) di Jl. Pertanian Raya, Lebak Bulus. Mobil2 Pug yg ikut event ETCC (European Touring Car Championship), sebagian besar ditangani oleh EBA, termasuk si Mere, 306 bermesin XU20J2 milik Om Hadi Taruna sendiri yg beberapa kali menjuarai kelas 2000cc SOHC di ETCC ...
btw, sy enggak nyesel melakukan engine swap ini... dulu dng mesin std 306 (XU7) topspeed cuma skitaran 185 kpj... sekarang ini dengan mesin XU10J2, kayaknya, prediksi saya, rasanya, bisa mencapai 200-an kpj ....
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
1. Temen ane yg mantan sales Honda skr alih profesi jadi raja tanah dan dia mw ngambil Emprit! kalo ane kasi diskon segede gaban ke dia
2. Meme ane, yang protes karena CX-7 cuman 2 baris dan emoh sama Ipah dan Biante dan Alphard dan Fortie dan Pajero dan practically every 3 seater cars, kecuali R3 gadungan...
Kayaknya "dedeknya CRV" aja deh... Mesin lebih kecil, cocok buat mobil perang ane...
Kalo R3 gadungan, cocok buat mobil "perang" ane...
Urban SUV buat pagi - sore, R3 gadungan buat malam - pagi buta..
Mantabbb..
Betul bro...
Satu nya buat cari duit... satunya buat cari masalah...
ricz wrote:Oh, jadi didiscontinue dulu sementara br yg versi FL keluar ya...
Hah, dalaman gk kenak? Hadeh... Padahal dalamanny yg paling ancur.. Lebih hancur dr CRV..
Denger2 demikian... Tapi yah, mari ditunggu semester kedua taon ini dan taon depan...
O iya, untuk StepWgn, ternyata ane baru dikasi tau temen ane... Ga bakal masuk Indo karena terbentur policy Honda Co. sendiri yang mempertahankan lini produksi Mprit di Karawang...