Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
boilers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by boilers »

Risol1 wrote:
FortunerMan wrote:@Risol - udah kok dual zone climate control ada tuh di post pertama dua lingkaran temperatur. Bener bro kalo udah grill gede tampangnya jadi ningrat. Ibaratnya Camry vs Accord aja...yg lebih ningrat yg grill gede hehe. Makanya BMW makin gede aja kan kidney grillenya - dan TERLALU gede di current 7 series wkwkwkwk...
iya ya udah ada.
Tapi kayaknya dulu yg sering naik dual zone instrument nya bukan yg puter deh, tapi keliatan derajat suhunya di kanan kiri. Juga naik turunin suhunya model pencet (keliatan tombol dingin panasnya).....mobilnya juga E class yg belom facelift, sekitar thn 2003/2004

Apa ane salah ya? ketuker sama c class lagi hehehe....entar deh cari2 lagi photonya
Memang ada lg yg model begitu bro risol, itu yg 4 zone climate control. Kalo model buildup e240 avantgarde ada yg dapet gitu di indo. Kalo versi atpm cuma dpt dual zone.
FortunerMan

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by FortunerMan »

btw pajak ini mobil 11,4 juta - ntah beneran segitu atau pemilik lama kena progresif? gak ngerti deh...soalnya mobilnya banyak bener...
mklasse
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 158
Joined: Fri Oct 19, 2007 12:18

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by mklasse »

Wah mantap nih om FM mobilnya :frm_tumbleft:
FortunerMan wrote:btw pajak ini mobil 11,4 juta - ntah beneran segitu atau pemilik lama kena progresif? gak ngerti deh...soalnya mobilnya banyak bener...
Ini ga salah? Tahun berapa om mobilnya? mahal amat.. kalo kena progressive di slip pajaknya biasanya tertera "Milik ke:" kalo banyak ya ada tulisannya mobil ke berapa..
Perasaan pernah lihat stnk temen pake E280 2009 yg udah facelift pajaknya 10jt-an aja. Mungkin beda daerah juga bisa sih..
FortunerMan

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by FortunerMan »

Yahhh...mobilnya yg lain Maserati, Alphard dll...bener kali kena progresif sadis...
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by andy1800 »

sebenarnya mobil yg lainnya apa, itu gak penting siih...
yg petnigngnya secara status itu mobil ke berapa.
yg bikin sadis jika status nya sbg mobil ke-4 atau seterusnya
mobil ke-1 1.5%, ke-2 2%, ke-3 2.5% naiknya msh wajar laah ....
nah klo statusnya mobil ke-4 dan seterusnya, lsg lonjak jd 4% .... artinya hampir 3x lipat! dari PKB mobil pertama



cobak aja klo maseerratinya yg dikasih status mobill ke-4 :frm_bang_head: :frm_bang_head:
mgkin dg pemikiran gitu, makanya ditrick dg cara maseratinya distatus sbg mobil ke 1
nah merc nya ini lah yg kebagian tugas sbg mobil ke 4 atau lbh...
tp iya atau tidak spt kata mklasse mudah saja tinggal dicermati aja, itu di faktur pajaknya ada tulisan progrsif ke X
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
FortunerMan

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by FortunerMan »

Kemungkinan besar sih ini org gak mikir trik2an begitu..., kerjaannya nyetak duit kayanya :wkkk:
mklasse
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 158
Joined: Fri Oct 19, 2007 12:18

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by mklasse »

andy1800 wrote: yg bikin sadis jika status nya sbg mobil ke-4 atau seterusnya
mobil ke-1 1.5%, ke-2 2%, ke-3 2.5% naiknya msh wajar laah ....
nah klo statusnya mobil ke-4 dan seterusnya, lsg lonjak jd 4% .... artinya hampir 3x lipat! dari PKB mobil pertama
Wah ternyata emang murah jakarta, di bandung milik ke-1 aja 1.75% :drinking:
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by andy1800 »

mklasse wrote:
andy1800 wrote: yg bikin sadis jika status nya sbg mobil ke-4 atau seterusnya
mobil ke-1 1.5%, ke-2 2%, ke-3 2.5% naiknya msh wajar laah ....
nah klo statusnya mobil ke-4 dan seterusnya, lsg lonjak jd 4% .... artinya hampir 3x lipat! dari PKB mobil pertama
Wah ternyata emang murah jakarta, di bandung milik ke-1 aja 1.75% :drinking:

emberrrrrr...
hidup foke !....bravo jokowi !

loh .. :o :e-think: naon hubunganana' ...hahaah
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
yusthirahman
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: Fri Oct 05, 2012 6:23

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by yusthirahman »

ada yang tau gak Pajak Tahunan MB C180 tahun 2001 ..?
kisaran berapa..?
Thanx infonya...
engineer's has only need one wife..
Megalontong
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 174
Joined: Sun Oct 07, 2012 2:43

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by Megalontong »

Tebak2 di 5-6juta
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by imsus2c »

yusthirahman wrote:ada yang tau gak Pajak Tahunan MB C180 tahun 2001 ..?
kisaran berapa..?
Thanx infonya...
bisa dijadikan referensi, termasuk utk jenis kendaraan lain... tapi wilayah jawa timur ya? :D
http://www.dipendajatim.go.id/page-nila ... uptd=dinas
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by imsus2c »

trus kapan mau balik bahas W211 lagi nih...? :big_smoking:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Megalontong
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 174
Joined: Sun Oct 07, 2012 2:43

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by Megalontong »

asudarsono wrote:Seingat saya, kalau isi air radiator BMW harus diakhiri ritual vakum udara dengan alat yg khusus. Mungkin pada gak melakukan itu, makanya meledak.

Masih bagus daripada Citroen CX, kalau habis isi air, airnya gak muncrat2 malah tandanya ada gelembung udaranya. Pantesan saya isi air udah penuh kok masih muncrat2, kirain head gasket kena. Tapi ama yg punya santai aja Jakarta - Semarang tanpa masalah.

Bleeding bisa pakai alat, bisa juga manual. Tapi seh masa dealer resmi lupa melakukan ritual ini, kan juga tidak mungkin.
Memang kesimpulannya salah design, contoh aja mesin balap (hi performance) jepang selalu pakai all metal design. Bloknya sebisa mungkin jg iron block. Apa ada ceritanya mesin performa tinggi radiator plastik :off_good:


W211 ini desainnya bagus, bodi steel (steel lebih kokoh & durabel dibanding aluminium body, ketok magic gampang, benerin gampang).
tukul899
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Wed Jul 01, 2009 9:29

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by tukul899 »

FortunerMan wrote:Sample yg ditangan ane...E260, kilometer 90 rb

Pros
===
Mesin V6 very smooth
Suspensi lembut wuenak, cruiser yg mantap
Driving position enak
Kursi enak, duduk lama2 gak pake pegel
Fitur lengkap - memory seat di kedua kursi, cruise control, telpon etc - banyak deh...belum abis saya pelajari

Cons
===
Transmisi ndut2an di kecepatan rendah - apa udah rada rusak...
Solidnya tidak sesuai dengan "mitos" Mercedes...biasa aja.

Reliability issues
============
Rem sensotronic...kalo udah rusak seperti mobil ini (cacat bawaan)...sekali2 bunyi ngoooooooookkkkkkkkkkkkkk
http://en.wikipedia.org/wiki/Sensotronic_Brake_Control
Mau nambahin ajah.

Gua punya W211 tapi yg tipe E200K
Transmisi gak ada masalah. kalau ndut2 an musti segera di check tuh ke bengkel. Apa oli transmisi uda diganti ?
Setau gua tiap 80K, oli transmisi itu harus diganti

REM SBC di W211 cuma ada di model sebelum facelift 2003-2007
Suaranya emang kayak orang mendengkur gitu
iwang
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1727
Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by iwang »

mendengkur karena pompa nya priming, supaya tekanan di reservoir nya penuh..yang 2008 keatas pake ABR, balik ke hidrolik lagi.
E200K 722.6 5 speed juga enak kok pas tenaga sama transmisinya..dan cukup badag.
tukul899
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Wed Jul 01, 2009 9:29

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by tukul899 »

iwang wrote:mendengkur karena pompa nya priming, supaya tekanan di reservoir nya penuh..yang 2008 keatas pake ABR, balik ke hidrolik lagi.
E200K 722.6 5 speed juga enak kok pas tenaga sama transmisinya..dan cukup badag.

E200K punya gua kok gak ada sampe 5speed ya ?

Triptronicnya maximum gigi 4
Megalontong
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 174
Joined: Sun Oct 07, 2012 2:43

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by Megalontong »

iwang wrote:mendengkur karena pompa nya priming, supaya tekanan di reservoir nya penuh..yang 2008 keatas pake ABR, balik ke hidrolik lagi.
E200K 722.6 5 speed juga enak kok pas tenaga sama transmisinya..dan cukup badag.
Kenapa balik ke hidrolik lagi? teknologi prematur atau ...?
Tp di mercy 4speed yg lama juga halus perpindahannya , di kasi 5 6 7 8 speed di mercy tujuannya ngejar kehalusan perpindahan gigi.
User avatar
boilers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by boilers »

tukul899 wrote:
iwang wrote:mendengkur karena pompa nya priming, supaya tekanan di reservoir nya penuh..yang 2008 keatas pake ABR, balik ke hidrolik lagi.
E200K 722.6 5 speed juga enak kok pas tenaga sama transmisinya..dan cukup badag.

E200K punya gua kok gak ada sampe 5speed ya ?

Triptronicnya maximum gigi 4
E200k sudah 5 speed koq bos. Secara spek w211 sudah tidak ada lagi yg 4 speed. Cmiiw.
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by imsus2c »

Merc vs. BMW silakan dilanjut disini

stay on topic, respect TS

:thanks:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
FortunerMan

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by FortunerMan »

Megalontong wrote:
iwang wrote:mendengkur karena pompa nya priming, supaya tekanan di reservoir nya penuh..yang 2008 keatas pake ABR, balik ke hidrolik lagi.
E200K 722.6 5 speed juga enak kok pas tenaga sama transmisinya..dan cukup badag.
Kenapa balik ke hidrolik lagi? teknologi prematur atau ...?
Tp di mercy 4speed yg lama juga halus perpindahannya , di kasi 5 6 7 8 speed di mercy tujuannya ngejar kehalusan perpindahan gigi.
Kirain udah ahlinya Mercedes si megalontong...taunya... :wkkk:
mojacko
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 202
Joined: Mon Oct 29, 2012 4:39

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by mojacko »

om FM, e39-nya masih ada atau udah dicerai nih?

mercy ini ningrat bgt, sayang harganya blm sampe di kantong saya, hehe
FortunerMan

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by FortunerMan »

Ada dua2nya om...
Megalontong
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 174
Joined: Sun Oct 07, 2012 2:43

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by Megalontong »

FortunerMan wrote:mendengkur karena pompa nya priming, supaya tekanan di reservoir nya penuh..yang 2008 keatas pake ABR, balik ke hidrolik lagi.
E200K 722.6 5 speed juga enak kok pas tenaga sama transmisinya..dan cukup badag.

Kenapa balik ke hidrolik lagi? teknologi prematur atau ...?
Tp di mercy 4speed yg lama juga halus perpindahannya , di kasi 5 6 7 8 speed di mercy tujuannya ngejar kehalusan perpindahan gigi.
Kirain udah ahlinya Mercedes si megalontong...taunya... :wkkk:[/quote]

Punya mercedes ngga perlu harus jadi ahli, taunya mobil reliabel udah cukup.
Daripada bergaya ahli kerjaannya cuma di forum, apa poinnya?
FortunerMan

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by FortunerMan »

Kirain anda ahli - taunya gak tau apa2 :wkkk:
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues

Post by Risol1 »

Megalontong wrote:Punya mercedes ngga perlu harus jadi ahli, taunya mobil reliabel udah cukup.
Daripada bergaya ahli kerjaannya cuma di forum, apa poinnya?
Ooohh Kirain ahli mercedes, sampe bisa bilang gini ke ahli benerannya mercedes:
Megalontong wrote:
iwang wrote:
Megalontong wrote:

Argumen ini apa sudah ditakar scientific atau hanya ilmu kira2 Om?
Soalnya design komponen & rancang bangun aerodinamis Eropah beda ma Jepang, selalu punya pertimbangan sendiri2.
-CUT-.
ilmu kira2 aja om - saya cuman orang awam, tapi waktu dan pengalaman membuktikan mana desain yang kuat dan bertahan. lagi lagi argumen eropa vs jepang juga tidak scientific, sudah jadi stereotip..yang bicara adalah desain vs efesiensi, desain vs reliability dan driveability.
misalnya kalaupun desain pug itu super efesien, kenapa cooling systemnya crap? kan kontradiktif.
-CUT-

Yahh elmu kira2 dibawa kemari.
-CUT-:
Katanya ilmunya scientific semua (jadi dulu ngakunya ahli dong.....wong ilmu scientific :mrgreen: ), pas kebuka belangnya, baru deh bilang bukan ahli :mrgreen:

untung ngaku, kalo masih ngaku ahli mercedes, ane yg bingung :wkkk: