Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
agathos wrote:
wuihhh mantab emang om billy nih kalau penjelasan soal off-road tech.
wah, jadi mikir lagi ganti foxx nih, tak coba browsing hydraulic bump stop deh om, kayaknya kalau di kombinasi dengan OME yang ada sekarang lebih ok di banding foxx, apalagi kalau harga-nya lebih murah dari foxx bisa alokasi buat yang lain tuh budget-nya.
kayaknya setelah dapet ilmu dari om bill dan browsing2 idealnya belakang saya pasang Detroit True locker terus depan saya pasang Eaton E-Locker yah, soalnya kalau ARB Air-locker lebih ribed perawatannya, dan e-locker pakai electromagnetic system lebih sederhana, dan sekarang tinggal PR cari yang bisa masuk ke LC 105 saya aja nih.
Kemaren saya coba ke cijayanti di sentul om, medan-nya susah juga yah, ada rekomendasi medan yang lebih ringan buar latihan light offroad gak om? kalau pondok cabe menurut om bill gimana?
maaf nih masih nubie om banyak2 tanya
Bumpstop keluaran Fox juga ada om... kyanya mending gtu sih om, apalagi bwat SUV berat kaya 105, jadi stoper karetnya di gantiin bumpstop, engga bakal jedag jedug. harganya lebih murah dri shock resevoir
detroit truetrac ya om, itu LSD-torsen hehe kyanya boleh di coba tu yg elocker hehe
klw skrng pke ban apa n ukuran brp om? winch?
wah kurang apal om tempat main djkt sih hehe
oo, sip2 nanti tak coba browsing deh om yang bumpstopnya/
yep2 soalnya kalau saya cek spesifikasi rear LSD-nya LC105 belum torsen om masil LSD standard, jadi ideal-nya mkn di ganti. nanti kalau saya uda order dan pasang tak kasih report deh elocker-nya.
ban sekarang pake Toyo Open Country MT 285-75-16 om, winch lagi mau beli yang merk Runva, baca di beberapa forum banyak yang bilang bagus dan harganya gak mahal, ada rekomendasi gak om kalau winch?
agathos wrote:
oo, sip2 nanti tak coba browsing deh om yang bumpstopnya/
yep2 soalnya kalau saya cek spesifikasi rear LSD-nya LC105 belum torsen om masil LSD standard, jadi ideal-nya mkn di ganti. nanti kalau saya uda order dan pasang tak kasih report deh elocker-nya.
ban sekarang pake Toyo Open Country MT 285-75-16 om, winch lagi mau beli yang merk Runva, baca di beberapa forum banyak yang bilang bagus dan harganya gak mahal, ada rekomendasi gak om kalau winch?
winch pke yg pasti2 aja om... warn aja 8274 klw kurang upgred motornya pke 9.5XP atw aftermarket kya Bow, solenoid ganti ke albright biar bandel, klw mw lebih extreme double motorin.. hehe jgn lupa altenator di gedein klw perlu dobel accu, winch sih bisa di bilang kebutuhan primier setelah ban, klw locker gw bilang sekunder/tersier utk trek indo sih. g pake locker lancar2 aja soalnya..... klw kebutuhan lain uda terpenuhi ya bru locker sebagai pelengkap.
ban bgsnya 2 set, 1 bwat harian yg yg skrng, 1 lagi yg extreme kya simex atw bogger bwat oprut... ban yg tepat lebih berguna dri pada locker.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
agathos wrote:
wuihhh mantab emang om billy nih kalau penjelasan soal off-road tech.
wah, jadi mikir lagi ganti foxx nih, tak coba browsing hydraulic bump stop deh om, kayaknya kalau di kombinasi dengan OME yang ada sekarang lebih ok di banding foxx, apalagi kalau harga-nya lebih murah dari foxx bisa alokasi buat yang lain tuh budget-nya.
kayaknya setelah dapet ilmu dari om bill dan browsing2 idealnya belakang saya pasang Detroit True locker terus depan saya pasang Eaton E-Locker yah, soalnya kalau ARB Air-locker lebih ribed perawatannya, dan e-locker pakai electromagnetic system lebih sederhana, dan sekarang tinggal PR cari yang bisa masuk ke LC 105 saya aja nih.
Kemaren saya coba ke cijayanti di sentul om, medan-nya susah juga yah, ada rekomendasi medan yang lebih ringan buar latihan light offroad gak om? kalau pondok cabe menurut om bill gimana?
maaf nih masih nubie om banyak2 tanya
halo om agathos, salam kenal ya. saya haga om.
buat om billy juga, masih inget kan? hehehe..
om agathos, kalau mau main2 daerah sentul kabar2in aja om.
selain cijayanti, bisa juga ke daerah klapa nunggal - hambalang - sentul.
agathos wrote:
wuihhh mantab emang om billy nih kalau penjelasan soal off-road tech.
wah, jadi mikir lagi ganti foxx nih, tak coba browsing hydraulic bump stop deh om, kayaknya kalau di kombinasi dengan OME yang ada sekarang lebih ok di banding foxx, apalagi kalau harga-nya lebih murah dari foxx bisa alokasi buat yang lain tuh budget-nya.
kayaknya setelah dapet ilmu dari om bill dan browsing2 idealnya belakang saya pasang Detroit True locker terus depan saya pasang Eaton E-Locker yah, soalnya kalau ARB Air-locker lebih ribed perawatannya, dan e-locker pakai electromagnetic system lebih sederhana, dan sekarang tinggal PR cari yang bisa masuk ke LC 105 saya aja nih.
Kemaren saya coba ke cijayanti di sentul om, medan-nya susah juga yah, ada rekomendasi medan yang lebih ringan buar latihan light offroad gak om? kalau pondok cabe menurut om bill gimana?
maaf nih masih nubie om banyak2 tanya
halo om agathos, salam kenal ya. saya haga om.
buat om billy juga, masih inget kan? hehehe..
om agathos, kalau mau main2 daerah sentul kabar2in aja om.
selain cijayanti, bisa juga ke daerah klapa nunggal - hambalang - sentul.
Halo om Haga, siap, nanti kalau mau kesana seminggu sebelumnya saya PM om boleh yah tapi jangan berat2 om medannya, masih cupu nih saya, baru mulai nyoba off-road soalnya hahaha
ZombiEE wrote:Oom2 LC 200 owner mohon review nya donk:)
How's the on road ride?ehehe
Om will mungkin sebagai pemilik 200 series bisa berkomentar hehehe
Tapi kayaknya antara yang KDSS, Hydraulic dan standar on-road ride nya bisa beda2 deh om, soalnya karakter suspensi-nya juga sedikit agak berbeda dengan KDSS dan Hydraulic, sama kayak LC 100 std dengan Cygnus atau VX-Limited
agathos wrote:
Halo om Haga, siap, nanti kalau mau kesana seminggu sebelumnya saya PM om boleh yah tapi jangan berat2 om medannya, masih cupu nih saya, baru mulai nyoba off-road soalnya hahaha
siap om, kita main emang yg ringan2 aja kok.
beda ama om billy mah yg udah kelas berat, hehehe..
sekalian saya pengen coba 105 series nya om.
istrinya saya suka banget ama bentuknya 100/105 series (80 series terlalu tua bentuknya kata istri saya , padahal saya ngebet banget ama 80 series ), cuma saya pengen tau kalau dipake offroad kayak gimana.
agathos wrote:
Halo om Haga, siap, nanti kalau mau kesana seminggu sebelumnya saya PM om boleh yah tapi jangan berat2 om medannya, masih cupu nih saya, baru mulai nyoba off-road soalnya hahaha
siap om, kita main emang yg ringan2 aja kok.
beda ama om billy mah yg udah kelas berat, hehehe..
sekalian saya pengen coba 105 series nya om.
istrinya saya suka banget ama bentuknya 100/105 series (80 series terlalu tua bentuknya kata istri saya , padahal saya ngebet banget ama 80 series ), cuma saya pengen tau kalau dipake offroad kayak gimana.
siapp boleh om test drive 105 saya, so far buat touring sama light off-road gak pernah mengecewakan sih.
Hehehehm saya juga dulu bimbang antara 80 series sama 105, tapi akhirnya pilih 105 karena kelihatan lebih muda hehehe
bellagio wrote:Konsumsi bensin 105 series berapa om?
Pake pertamax ya?
Kalau dieselnya pasti lebih irit ya?
Dl pas standar dan pakai ban 31" di 1:4-5 dalkot dan 1:5-7.5 luar kota, terus pas pake ban ukuran 33" di 1:4 dalkot luar kota bisa dapet 1:5-6.5. sekarang udah di supercharged dapet di 1:4.5 dalkot kalau bawa santai, kalau di geber 1:3 (pernah 1:2.5 jufa sih) luar kota sekitar 1:5-6an juga.
Untuk kondisi mesin standar sebenernya dia bisa minum premium karena kompresi di 9.0:1 tapi ini gak reccomended karena pasti akan pengaruh ke power mesin yang turun dan mengingat premium kita suka jelek bisa nyumbat fuel pump dan fuel filter jadi umurnya parts itu pendek.
Diesel-nya jujur saya gak recomend om, kecuali si om orang yang sabar, mesin-nya masih 1HZ d/a (kondisi standar pabrik yah, banyak yang nambahin turbo sendiri tapi orang-orang), bayangin bobot 2.3 ton ditarik sama mesin 129 hp dengan torsi 285Nm, cape sendiri dan buat off-road juga kurang narik banget. Bisa di pakain turbo, tapi karena mesin 1HZ ini masih diesel mekanis, tunning-nya harus bagus supaya EGR tempraturenya gak berlebihan om. ada beberapa kit yang udah jadi sih kayak dari safari yang tinggal pasang tapi harga-nya agak mahal euy.
Pertanyaan yg sama dgn om billy, 105 ga ada mesin 1HD-FTE ya?
Terus 105 airsus juga ga?
Yg bikin ribet 100 kalau dibawa offroad kan airsusnya, takut rusak, hahaha..
105 gak ada 1HD om, semuanya 1HZ atau bensin 1FZ, makanya sama ambil yang 1FZ. Kalau 1HD-FTE sih muantebb banget, kemaren temen tambah DP Chip dari Aussie tambah jadi 710nm katanya, jadi penasaran pengen ngetes.
Hmm, kalau menurut saya pasang-nya gak ribed karena gak perlu pake ecu2an om, tapi penyesuaian injeksi dll harus manual gak lewat komputer, harus ahli bengkelnya dan jujur saya gak tau bengkel diesel konvensional yang bisa custom work kayak gini di jakarta dimana. Kalau diesel elektronis report di kabel2 ecu tapi settingan mesin tinggal lewat di ECU aja dan ada sigma/rev yang jago.
Om Haga, 105 gak ada hydraulic (air sus adanya di harrier dan Prado 4.0 kalau gak salah) soalnya memang di peruntukan untuk off-road dan medan keras, interior-nya aja alakadarnya beda sama VX atau VX Limited yang mewah hehehehe
^^
sebenernya lebih gampang yg konvensional sih, langsung di templokin jg gpp asal low boost klw boost naik injectornya di gedein... ngimbangin asupan udara dgn solar. mungkin bgsnya injectornya ganti pke 1HD-T.
pernah coba di taft sih... hehe klw d 1HZ blm pernah.
cmiiw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
105 gak ada 1HD om, semuanya 1HZ atau bensin 1FZ, makanya sama ambil yang 1FZ. Kalau 1HD-FTE sih muantebb banget, kemaren temen tambah DP Chip dari Aussie tambah jadi 710nm katanya, jadi penasaran pengen ngetes.
Hmm, kalau menurut saya pasang-nya gak ribed karena gak perlu pake ecu2an om, tapi penyesuaian injeksi dll harus manual gak lewat komputer, harus ahli bengkelnya dan jujur saya gak tau bengkel diesel konvensional yang bisa custom work kayak gini di jakarta dimana. Kalau diesel elektronis report di kabel2 ecu tapi settingan mesin tinggal lewat di ECU aja dan ada sigma/rev yang jago.
Om Haga, 105 gak ada hydraulic (air sus adanya di harrier dan Prado 4.0 kalau gak salah) soalnya memang di peruntukan untuk off-road dan medan keras, interior-nya aja alakadarnya beda sama VX atau VX Limited yang mewah hehehehe
kalau LC100 airsus nya bisa diganti ama kaki2 biasa ga ya?
kayak ranngerover yg bisa diganti airsusnya.
soalnya pengen banget bodi lc100, mesinnya diesel, tapi airsusnya itu masih bingun bisa diakalin atau engga ya?
Saran saya ambil VX Standar aja untuk tahun 2003 kebawah, dia diesel juga fitur lumayan tapi gak pakai hydraulic jadi gak ribed om, kalau 2003 ke atas ambil yang versi sahara itu juga gak pake hydraulic walaupun fiturnya lengkap.
Kalau mesti copot hydraulic agak ribed, bisa sih cm harus beli kit-nya harus lengkap sama alat untuk mati-in sensor hydraulic-nya kalau nggak check lamp di dashboard bakal nyalah terus
om haga, beli 70 series aja..........full rigid axle, lebih bandel,lebih simpel elektronisnya,enginenya TDV8 1VD-FTV 4500cc V8 TwinTurbo Diesel sama dgn LC200, harganya di atpm tu beberapa taun lalu 500-700jtan.... sama dgn vx100 bekas wkwkw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz