Review: Subaru Impreza Sedan 2012
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
bro harist, gmn hasil service pertamanya?
sorry nanya, apa kedepannya mobil anda bakal ada yg dimodif?
sorry nanya, apa kedepannya mobil anda bakal ada yg dimodif?
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
besok sabtu mau service pertamanya 1600km
saya sendiri beli mobil ini pada dasarnya bukan untuk kebut2an dan dimodif tambahin turbo segala macem (sesekali diajak "olahraga" sedikit sih)..tapi emang mencari sedan 4 pintu yang irit dan memiliki fitur safety dan kenyamanan yang memadai, kebetulan si Impreza ini masih affordable dan berdasarkan review di luar negeri..maka hati bener2 mantap ambil mobil ini
satu hal aja sih yang kurang pas...beige color interior option nggak ada buat Impreza sini pas mesen
update: fuel consumption teririt yang pernah saya dapat, driving style normal (jalan biasa 40-60kmh + jalan tol 80-120kmh, akselerasi biasa nggak pake kick down), ac nyala, radio nyala
6,1 L/100km = 16.39km/L = 38mpg
kalo malem bisa sih di kisaran 1:14 s/d 1:16...kalo siang yah...1:10 s/d 1:12 lah dapet..pagi hari 1:13an..dalkot macet2an masih dapet 1:9 s/d 1:10..jarang nyentuh 1:8
saya sendiri beli mobil ini pada dasarnya bukan untuk kebut2an dan dimodif tambahin turbo segala macem (sesekali diajak "olahraga" sedikit sih)..tapi emang mencari sedan 4 pintu yang irit dan memiliki fitur safety dan kenyamanan yang memadai, kebetulan si Impreza ini masih affordable dan berdasarkan review di luar negeri..maka hati bener2 mantap ambil mobil ini
satu hal aja sih yang kurang pas...beige color interior option nggak ada buat Impreza sini pas mesen
update: fuel consumption teririt yang pernah saya dapat, driving style normal (jalan biasa 40-60kmh + jalan tol 80-120kmh, akselerasi biasa nggak pake kick down), ac nyala, radio nyala
6,1 L/100km = 16.39km/L = 38mpg
kalo malem bisa sih di kisaran 1:14 s/d 1:16...kalo siang yah...1:10 s/d 1:12 lah dapet..pagi hari 1:13an..dalkot macet2an masih dapet 1:9 s/d 1:10..jarang nyentuh 1:8
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
ow gitu...
kalo disektor laen, audio atau suasa interior gitu misalnya gmn bro?
maksud saya, dg warna tampilan interior yg item gitu doang, apa gak sampe menyebabkan
rasa bosan gitu?
Head Unit nya jg gitu mgkn ikut diganti sekalian..
oiya, gmn dg chick magnet nya apa udah "bekerja"?
kalo disektor laen, audio atau suasa interior gitu misalnya gmn bro?
maksud saya, dg warna tampilan interior yg item gitu doang, apa gak sampe menyebabkan
rasa bosan gitu?
Head Unit nya jg gitu mgkn ikut diganti sekalian..
oiya, gmn dg chick magnet nya apa udah "bekerja"?
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
ooh ya, untuk urusan audio udah fix mau ganti head unit ke Alpine IVE W535BT with Garmin GPS installed, itu aja sih yang mau dipasang, males juga masang speaker tambahan, yang standar saya udah puas kok..
untuk warna interior yang hitam sih..yaa sebenernya sih nggak masalah, saya sendiri nggak pernah bosen berlama2 di dalam Impreza...bawaannya senang mulu
"chick magnet" ? nggak bekerja..nggak ada yang nyamperin..bahkan nengok..yang ada yang nyamperin either cowok semua atau2 anak2 kecil (cowok)
lagian beli mobil ini juga bukan buat magnet chick kok
untuk warna interior yang hitam sih..yaa sebenernya sih nggak masalah, saya sendiri nggak pernah bosen berlama2 di dalam Impreza...bawaannya senang mulu
"chick magnet" ? nggak bekerja..nggak ada yang nyamperin..bahkan nengok..yang ada yang nyamperin either cowok semua atau2 anak2 kecil (cowok)
lagian beli mobil ini juga bukan buat magnet chick kok
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1037
- Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
- Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
kalo dari bau2 nya om saga kayaknya mau ambil juga nihmr-saga wrote:ow gitu...
kalo disektor laen, audio atau suasa interior gitu misalnya gmn bro?
maksud saya, dg warna tampilan interior yg item gitu doang, apa gak sampe menyebabkan
rasa bosan gitu?
Head Unit nya jg gitu mgkn ikut diganti sekalian..
oiya, gmn dg chick magnet nya apa udah "bekerja"?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
bau apa sih om?AB1050 wrote:kalo dari bau2 nya om saga kayaknya mau ambil juga nihmr-saga wrote:ow gitu...
kalo disektor laen, audio atau suasa interior gitu misalnya gmn bro?
maksud saya, dg warna tampilan interior yg item gitu doang, apa gak sampe menyebabkan
rasa bosan gitu?
Head Unit nya jg gitu mgkn ikut diganti sekalian..
oiya, gmn dg chick magnet nya apa udah "bekerja"?
aah..om AB bisa aja
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1037
- Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
- Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
hahahaha...mr-saga wrote:bau apa sih om?AB1050 wrote:kalo dari bau2 nya om saga kayaknya mau ambil juga nihmr-saga wrote:ow gitu...
kalo disektor laen, audio atau suasa interior gitu misalnya gmn bro?
maksud saya, dg warna tampilan interior yg item gitu doang, apa gak sampe menyebabkan
rasa bosan gitu?
Head Unit nya jg gitu mgkn ikut diganti sekalian..
oiya, gmn dg chick magnet nya apa udah "bekerja"?
aah..om AB bisa aja
ditunggu review nya deh om
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
habis service 1600km
karena berbagai alasan akhirnya baru bisa service sekarang..jadi sistemnya itu kalo Subie saya sendiri untuk free service:
- 1st month/1600km
- 3rd month/5000km
- 6th month/10000km
whichever come first..km or month...ane telat..3 bulan setelah dikirim baru 1600km..harusnya walaupun udah sebulan dan odo baru berjalan 300km udah harus diservice..untung orang Subaru mengerti, dan ane yang tadinya divonis cuma bisa free service 2x (karena itungannya langsung masuk ke 5000km/3 month), akhirnya tetep berjalan free 3x, yang awal ini tetep masuk hitungan 1600km/1st month..berikutnya, service kedua jadwalnya bulan Juni or 5000km (again, whichever come first..odometer or month)
begitu dateng naro mobil langsung disambut ama service advisornya, servicenya enak, bisa sambil merhatiin kerja mekaniknya dan kita bisa ngasih tau mereka "mas, bagian ini kurang ini blablabla..bisa dibenerin nggak ?" dan langsung mereka kerjakan, begitu kelar..kita test drive bareng mekanik untuk cari tau apakah mobil udah enak atau belom, kalo belom nanti kita bilang apa yang nggak enak dan si mekanik akan mengerjakannya lagi..tadi juga langsung ganti oli (sialnya ane lupa pake jenis apa, merk shell, yang pasti udah bukan oli dyno) dan tarikannya lebih enak dari sebelumnya..mobil juga lebih nyaman dan lebih enak dipake dari sebelumnya
kedepannya kalo gejala yang nggak enaknya muncul lagi, dipersilahkan balik ke bengkel untuk diperbaikin gratis karena masih masa garansi juga..ooh ya, kadang bbrp mekanik juga pengetahuan Subienya kurang, ada yang ngira Forester 2.5XT make mesin EJ25T dan Outback 2012 masih make EJ25 (all Outback my 2012 udah make FB25), tapi sebagian besar mekanik udah paham betul ama Subaru..
yang pasti nunggu servicenya nggak ngebosenin, apalagi kalo ngobrol ama Subie driver yang lagi nunggu mobilnya diservis dan kebetulan juga Subie enthusiast..ngobrolin Subaru panjang lebar, meeting new people and friends..mekaniknya juga menjelaskan kalo mesin2 Subaru itu tahan banting (selama ikutin service berkala dengan benar) dan yang bisa membuat turun mesin..antara emang udah waktunya (mileage) atau kelelep banjir..
tadi juga ngobrol2 ama orang Subaru, dan mereka juga bilang kalo Forester (NA, FB20 engine), Legacy (NA, FB20 engine), Impreza 2.0i-S (FB20 engine), dan XV (FB20 engine) spareparts mesinnya bisa saling tukar, apalagi XV dan Impreza, bukan mesin aja yang bisa saling share, tapi banyak bagian karena XV berbasi dari Impreza..yang hanya ditinggikan + beda grill depan..begitu lihat engine bay masing2 mobil...kok berasa liat anak kembar ya..penempatannya juga sama semua kecuali Hydraulic Power Steering di XV yang menggantikan Electronic Power Steering..
itu aja dulu deh sharingnya, ane nggak dipungut biaya macem2..kecuali kalo ane mau minta ganti oli dengan full sintesis ke Subaru..baru kena biaya..
karena berbagai alasan akhirnya baru bisa service sekarang..jadi sistemnya itu kalo Subie saya sendiri untuk free service:
- 1st month/1600km
- 3rd month/5000km
- 6th month/10000km
whichever come first..km or month...ane telat..3 bulan setelah dikirim baru 1600km..harusnya walaupun udah sebulan dan odo baru berjalan 300km udah harus diservice..untung orang Subaru mengerti, dan ane yang tadinya divonis cuma bisa free service 2x (karena itungannya langsung masuk ke 5000km/3 month), akhirnya tetep berjalan free 3x, yang awal ini tetep masuk hitungan 1600km/1st month..berikutnya, service kedua jadwalnya bulan Juni or 5000km (again, whichever come first..odometer or month)
begitu dateng naro mobil langsung disambut ama service advisornya, servicenya enak, bisa sambil merhatiin kerja mekaniknya dan kita bisa ngasih tau mereka "mas, bagian ini kurang ini blablabla..bisa dibenerin nggak ?" dan langsung mereka kerjakan, begitu kelar..kita test drive bareng mekanik untuk cari tau apakah mobil udah enak atau belom, kalo belom nanti kita bilang apa yang nggak enak dan si mekanik akan mengerjakannya lagi..tadi juga langsung ganti oli (sialnya ane lupa pake jenis apa, merk shell, yang pasti udah bukan oli dyno) dan tarikannya lebih enak dari sebelumnya..mobil juga lebih nyaman dan lebih enak dipake dari sebelumnya
kedepannya kalo gejala yang nggak enaknya muncul lagi, dipersilahkan balik ke bengkel untuk diperbaikin gratis karena masih masa garansi juga..ooh ya, kadang bbrp mekanik juga pengetahuan Subienya kurang, ada yang ngira Forester 2.5XT make mesin EJ25T dan Outback 2012 masih make EJ25 (all Outback my 2012 udah make FB25), tapi sebagian besar mekanik udah paham betul ama Subaru..
yang pasti nunggu servicenya nggak ngebosenin, apalagi kalo ngobrol ama Subie driver yang lagi nunggu mobilnya diservis dan kebetulan juga Subie enthusiast..ngobrolin Subaru panjang lebar, meeting new people and friends..mekaniknya juga menjelaskan kalo mesin2 Subaru itu tahan banting (selama ikutin service berkala dengan benar) dan yang bisa membuat turun mesin..antara emang udah waktunya (mileage) atau kelelep banjir..
tadi juga ngobrol2 ama orang Subaru, dan mereka juga bilang kalo Forester (NA, FB20 engine), Legacy (NA, FB20 engine), Impreza 2.0i-S (FB20 engine), dan XV (FB20 engine) spareparts mesinnya bisa saling tukar, apalagi XV dan Impreza, bukan mesin aja yang bisa saling share, tapi banyak bagian karena XV berbasi dari Impreza..yang hanya ditinggikan + beda grill depan..begitu lihat engine bay masing2 mobil...kok berasa liat anak kembar ya..penempatannya juga sama semua kecuali Hydraulic Power Steering di XV yang menggantikan Electronic Power Steering..
itu aja dulu deh sharingnya, ane nggak dipungut biaya macem2..kecuali kalo ane mau minta ganti oli dengan full sintesis ke Subaru..baru kena biaya..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
jadwal servis nya enak bgt tuh..
fleksibel.
bro harist, apa saya blh tau keluhan apa aja yg anda sampaikan ke mekanik?
makasi bro..
fleksibel.
layanan servis favorit saya iini..bisa sambil merhatiin kerja mekaniknya dan kita bisa ngasih tau mereka "mas, bagian ini kurang ini blablabla..bisa dibenerin nggak ?" dan langsung mereka kerjakan, begitu kelar..kita test drive bareng mekanik untuk cari tau apakah mobil udah enak atau belom, kalo belom nanti kita bilang apa yang nggak enak dan si mekanik akan mengerjakannya lagi..
bro harist, apa saya blh tau keluhan apa aja yg anda sampaikan ke mekanik?
makasi bro..
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
elah..udah nggak bisa diperbaikin postnya...ada kesalahan penulisan
yang bener "ada yang ngira Forester 2.5XT make mesin FB series"..sorry all, my bad
iyaa om, fleksibel, misal maksimal harus balik bulan mei..terserah tanggal brp..mau awal/pertengahan/akhir bulan nggak masalah asal ngak kelewatan hehehe
keluhan yang saya utarakan:
- Automatic Climate Control bagian sirkulasi, ini suka ngebuka sendiri kalo udara di luar terlalu panas, settingan dari jepangnya begitu ternyata, kalo udah kebuka yaa otomatis udara luar masuk deh, ane suka nggak sadar kalo sensornya ngebiarin udara luar masuk..dan baru sadar "kok bau ya ? halah pantes..sirkulasinya ngebuka"..padahal ini nggak cocok buat Indonesia..apalagi Jakarta..akhirnya ane minta untuk "diputus" aja saluran bukaannya, jadi udara otomatis cuma sirkulasi dalam aja..
- Lampu rem: ini lampu nggak bakal nyala kalo remnya cuma diinjek sedikit secara halus, harus diinjek lebih dalam lagi..padahal XTrail ane nggak begitu, injek sedikit aja langsung nyala..makanya tadi minta bisa nggak lampu remnya akan nyala ketika pedal rem diinjak walaupun hanya diinjak sedikit saja..kan kasihan kalo di tol untuk orang belakang karena dia nggak tau kalo saya ngerem, secara saya lebih suka rem secara halus daripada injek dalem..dan sedikit utak atik..voila..permintaan saya sukses dikabulkan
- Bunyi berdecit dalam kabin: ini kayaknya penyakit utama mobil Jepang..ada sedikit bunyi dalam kabin di deket stir dan AC bagian kanan..ternyata ada bagian yang sedikit longgar..ya tinggal di eratkan saja..hilang bunyinya
- Lampu depan berembun: nah untuk yang ini yang paling ane nggak suka, ternyata sealnya kurang rapet dan ada sesuatu ama ventilasinya..tadi udah diperbaikin dan pihak Subaru janji kalo udah nggak bakal berembun..kalo masih berembun juga..silahkan bawa lagi ke bengkel untuk diperbaikin..atau kalo masih bandel juga..mau saya minta ganti head lamp yang baru deh..
ada yang ngira Forester 2.5XT make mesin EJ25T
yang bener "ada yang ngira Forester 2.5XT make mesin FB series"..sorry all, my bad
jadwal servis nya enak bgt tuh..
fleksibel.
iyaa om, fleksibel, misal maksimal harus balik bulan mei..terserah tanggal brp..mau awal/pertengahan/akhir bulan nggak masalah asal ngak kelewatan hehehe
keluhan yang saya utarakan:
- Automatic Climate Control bagian sirkulasi, ini suka ngebuka sendiri kalo udara di luar terlalu panas, settingan dari jepangnya begitu ternyata, kalo udah kebuka yaa otomatis udara luar masuk deh, ane suka nggak sadar kalo sensornya ngebiarin udara luar masuk..dan baru sadar "kok bau ya ? halah pantes..sirkulasinya ngebuka"..padahal ini nggak cocok buat Indonesia..apalagi Jakarta..akhirnya ane minta untuk "diputus" aja saluran bukaannya, jadi udara otomatis cuma sirkulasi dalam aja..
- Lampu rem: ini lampu nggak bakal nyala kalo remnya cuma diinjek sedikit secara halus, harus diinjek lebih dalam lagi..padahal XTrail ane nggak begitu, injek sedikit aja langsung nyala..makanya tadi minta bisa nggak lampu remnya akan nyala ketika pedal rem diinjak walaupun hanya diinjak sedikit saja..kan kasihan kalo di tol untuk orang belakang karena dia nggak tau kalo saya ngerem, secara saya lebih suka rem secara halus daripada injek dalem..dan sedikit utak atik..voila..permintaan saya sukses dikabulkan
- Bunyi berdecit dalam kabin: ini kayaknya penyakit utama mobil Jepang..ada sedikit bunyi dalam kabin di deket stir dan AC bagian kanan..ternyata ada bagian yang sedikit longgar..ya tinggal di eratkan saja..hilang bunyinya
- Lampu depan berembun: nah untuk yang ini yang paling ane nggak suka, ternyata sealnya kurang rapet dan ada sesuatu ama ventilasinya..tadi udah diperbaikin dan pihak Subaru janji kalo udah nggak bakal berembun..kalo masih berembun juga..silahkan bawa lagi ke bengkel untuk diperbaikin..atau kalo masih bandel juga..mau saya minta ganti head lamp yang baru deh..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
GBU bro harist!!
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 502
- Joined: Wed Mar 27, 2013 2:05
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
haristk7 wrote:habis service 1600km
karena berbagai alasan akhirnya baru bisa service sekarang..jadi sistemnya itu kalo Subie saya sendiri untuk free service:
- 1st month/1600km
- 3rd month/5000km
- 6th month/10000km
whichever come first..km or month...ane telat..3 bulan setelah dikirim baru 1600km..harusnya walaupun udah sebulan dan odo baru berjalan 300km udah harus diservice..untung orang Subaru mengerti, dan ane yang tadinya divonis cuma bisa free service 2x (karena itungannya langsung masuk ke 5000km/3 month), akhirnya tetep berjalan free 3x, yang awal ini tetep masuk hitungan 1600km/1st month..berikutnya, service kedua jadwalnya bulan Juni or 5000km (again, whichever come first..odometer or month)
begitu dateng naro mobil langsung disambut ama service advisornya, servicenya enak, bisa sambil merhatiin kerja mekaniknya dan kita bisa ngasih tau mereka "mas, bagian ini kurang ini blablabla..bisa dibenerin nggak ?" dan langsung mereka kerjakan, begitu kelar..kita test drive bareng mekanik untuk cari tau apakah mobil udah enak atau belom, kalo belom nanti kita bilang apa yang nggak enak dan si mekanik akan mengerjakannya lagi..tadi juga langsung ganti oli (sialnya ane lupa pake jenis apa, merk shell, yang pasti udah bukan oli dyno) dan tarikannya lebih enak dari sebelumnya..mobil juga lebih nyaman dan lebih enak dipake dari sebelumnya
kedepannya kalo gejala yang nggak enaknya muncul lagi, dipersilahkan balik ke bengkel untuk diperbaikin gratis karena masih masa garansi juga..ooh ya, kadang bbrp mekanik juga pengetahuan Subienya kurang, ada yang ngira Forester 2.5XT make mesin EJ25T dan Outback 2012 masih make EJ25 (all Outback my 2012 udah make FB25), tapi sebagian besar mekanik udah paham betul ama Subaru..
yang pasti nunggu servicenya nggak ngebosenin, apalagi kalo ngobrol ama Subie driver yang lagi nunggu mobilnya diservis dan kebetulan juga Subie enthusiast..ngobrolin Subaru panjang lebar, meeting new people and friends..mekaniknya juga menjelaskan kalo mesin2 Subaru itu tahan banting (selama ikutin service berkala dengan benar) dan yang bisa membuat turun mesin..antara emang udah waktunya (mileage) atau kelelep banjir..
tadi juga ngobrol2 ama orang Subaru, dan mereka juga bilang kalo Forester (NA, FB20 engine), Legacy (NA, FB20 engine), Impreza 2.0i-S (FB20 engine), dan XV (FB20 engine) spareparts mesinnya bisa saling tukar, apalagi XV dan Impreza, bukan mesin aja yang bisa saling share, tapi banyak bagian karena XV berbasi dari Impreza..yang hanya ditinggikan + beda grill depan..begitu lihat engine bay masing2 mobil...kok berasa liat anak kembar ya..penempatannya juga sama semua kecuali Hydraulic Power Steering di XV yang menggantikan Electronic Power Steering..
itu aja dulu deh sharingnya, ane nggak dipungut biaya macem2..kecuali kalo ane mau minta ganti oli dengan full sintesis ke Subaru..baru kena biaya..
Dear Bro Haristk7,
mau numpang tanya soal pernyataan bengkelnya bhw mesin subaru kalau kena banjir harus turun mesin...maksudnya apakah banjir yg parah (air sampai ketinggian air intake)? kalau begitu semua sedan juga sama.
Atau sama sekalli mesin ga boleh terendam air (alternator, fan belt, manifold, transmisi, dll) karena letak mesin boxer yg rendah? Kalau begitu agak repot ya kalau dipakai di Indo
Thanks
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 502
- Joined: Wed Mar 27, 2013 2:05
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
haristk7 wrote:elah..udah nggak bisa diperbaikin postnya...ada kesalahan penulisan
ada yang ngira Forester 2.5XT make mesin EJ25T
yang bener "ada yang ngira Forester 2.5XT make mesin FB series"..sorry all, my bad
jadwal servis nya enak bgt tuh..
fleksibel.
iyaa om, fleksibel, misal maksimal harus balik bulan mei..terserah tanggal brp..mau awal/pertengahan/akhir bulan nggak masalah asal ngak kelewatan hehehe
keluhan yang saya utarakan:
- Automatic Climate Control bagian sirkulasi, ini suka ngebuka sendiri kalo udara di luar terlalu panas, settingan dari jepangnya begitu ternyata, kalo udah kebuka yaa otomatis udara luar masuk deh, ane suka nggak sadar kalo sensornya ngebiarin udara luar masuk..dan baru sadar "kok bau ya ? halah pantes..sirkulasinya ngebuka"..padahal ini nggak cocok buat Indonesia..apalagi Jakarta..akhirnya ane minta untuk "diputus" aja saluran bukaannya, jadi udara otomatis cuma sirkulasi dalam aja..
- Lampu rem: ini lampu nggak bakal nyala kalo remnya cuma diinjek sedikit secara halus, harus diinjek lebih dalam lagi..padahal XTrail ane nggak begitu, injek sedikit aja langsung nyala..makanya tadi minta bisa nggak lampu remnya akan nyala ketika pedal rem diinjak walaupun hanya diinjak sedikit saja..kan kasihan kalo di tol untuk orang belakang karena dia nggak tau kalo saya ngerem, secara saya lebih suka rem secara halus daripada injek dalem..dan sedikit utak atik..voila..permintaan saya sukses dikabulkan
- Bunyi berdecit dalam kabin: ini kayaknya penyakit utama mobil Jepang..ada sedikit bunyi dalam kabin di deket stir dan AC bagian kanan..ternyata ada bagian yang sedikit longgar..ya tinggal di eratkan saja..hilang bunyinya
- Lampu depan berembun: nah untuk yang ini yang paling ane nggak suka, ternyata sealnya kurang rapet dan ada sesuatu ama ventilasinya..tadi udah diperbaikin dan pihak Subaru janji kalo udah nggak bakal berembun..kalo masih berembun juga..silahkan bawa lagi ke bengkel untuk diperbaikin..atau kalo masih bandel juga..mau saya minta ganti head lamp yang baru deh..
Bro, mohon dikonfirmasi juga apakah fitur auto start-stop juga ada di impreza ini, sebab diluar negri fitur ini standard utk semua varian.
Fitur ini cara kerja nya : kalau mobil berhenti sebentar (misal di traffic light atau kemacetan), dan kita injak rem leboh dari 1 etik, mesin akan stop. tenaga utk AC dan electronic diambil dari tenaga cadangan, dan ketika rem dilepas dan gas ditekan, motor hidup lagi.
Mohon dicek apakah fitur ini memang ada di mobil Bro, sebab kalau ada, worth bgt utk mobil sekelas ini.
Thx
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
sama kayak sedan biasa, asal jangan masuk ke air intake ajaDear Bro Haristk7,
mau numpang tanya soal pernyataan bengkelnya bhw mesin subaru kalau kena banjir harus turun mesin...maksudnya apakah banjir yg parah (air sampai ketinggian air intake)? kalau begitu semua sedan juga sama.
Atau sama sekalli mesin ga boleh terendam air (alternator, fan belt, manifold, transmisi, dll) karena letak mesin boxer yg rendah? Kalau begitu agak repot ya kalau dipakai di Indo
Thanks
Bro, mohon dikonfirmasi juga apakah fitur auto start-stop juga ada di impreza ini, sebab diluar negri fitur ini standard utk semua varian.
Fitur ini cara kerja nya : kalau mobil berhenti sebentar (misal di traffic light atau kemacetan), dan kita injak rem leboh dari 1 etik, mesin akan stop. tenaga utk AC dan electronic diambil dari tenaga cadangan, dan ketika rem dilepas dan gas ditekan, motor hidup lagi.
Mohon dicek apakah fitur ini memang ada di mobil Bro, sebab kalau ada, worth bgt utk mobil sekelas ini.
Thx
fitur ini nggak ada buat Impreza sini, nggak tau deh kalo di negara lain yang dibawah Motor Image juga
kalo ane sendiri sih nggak begitu suka fitur ini walaupun bikin hemat bahan bakar, udah nyoba berkali2 di Mercy C class ama E class punya temen..tapi ntah knp nggak doyan sistem beginian..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 502
- Joined: Wed Mar 27, 2013 2:05
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
haristk7 wrote:sama kayak sedan biasa, asal jangan masuk ke air intake ajaDear Bro Haristk7,
mau numpang tanya soal pernyataan bengkelnya bhw mesin subaru kalau kena banjir harus turun mesin...maksudnya apakah banjir yg parah (air sampai ketinggian air intake)? kalau begitu semua sedan juga sama.
Atau sama sekalli mesin ga boleh terendam air (alternator, fan belt, manifold, transmisi, dll) karena letak mesin boxer yg rendah? Kalau begitu agak repot ya kalau dipakai di Indo
Thanks
Bro, mohon dikonfirmasi juga apakah fitur auto start-stop juga ada di impreza ini, sebab diluar negri fitur ini standard utk semua varian.
Fitur ini cara kerja nya : kalau mobil berhenti sebentar (misal di traffic light atau kemacetan), dan kita injak rem leboh dari 1 etik, mesin akan stop. tenaga utk AC dan electronic diambil dari tenaga cadangan, dan ketika rem dilepas dan gas ditekan, motor hidup lagi.
Mohon dicek apakah fitur ini memang ada di mobil Bro, sebab kalau ada, worth bgt utk mobil sekelas ini.
Thx
fitur ini nggak ada buat Impreza sini, nggak tau deh kalo di negara lain yang dibawah Motor Image juga
kalo ane sendiri sih nggak begitu suka fitur ini walaupun bikin hemat bahan bakar, udah nyoba berkali2 di Mercy C class ama E class punya temen..tapi ntah knp nggak doyan sistem beginian..
Thanks infonya Bro....memang salah satu concern dgn system auto start-stop ini adalah ketahanan accu-nya, kalau sering2 dipakai (karena jalan indo sering macet), umurnya mungkin bakal lebih pendek, belum lagi bicara motor starternya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sun Nov 25, 2012 16:19
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
Salam kenal bro..mau tanya emang bener matic nya si impreza ini 6 speed apa 5 speed kayak di XV?respons matic nya gimana bro?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
Salam kenal bro..mau tanya emang bener matic nya si impreza ini 6 speed apa 5 speed kayak di XV?respons matic nya gimana bro?
iya bro, 6 speed "virtual" manual, respon maticnya ya sama lah kayak mobil2 CVT yang lain..lemot ditarikan awal
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sun Nov 25, 2012 16:19
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
Berarti beda dong ya sama XV punya 5 speed cvt
Ada bunyi2 yg menggangu ga bro sampe saat ini?kaki kaki or misalnya bunyi2 an di interior..
Ada bunyi2 yg menggangu ga bro sampe saat ini?kaki kaki or misalnya bunyi2 an di interior..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
Subaru XV juga setau saya transmisinya sama kyk Impreza, Lineartronic CVT with 6 speed manual shift mode..
soalnya waktu itu Subaru ngejelasin kalo beda Impreza dan XV itu hanya terletak di suspensi, velg, dan grill depan..
kalo bunyi2 ada, tapi udah hilang sih sekarang..
soalnya waktu itu Subaru ngejelasin kalo beda Impreza dan XV itu hanya terletak di suspensi, velg, dan grill depan..
kalo bunyi2 ada, tapi udah hilang sih sekarang..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3148
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
FC nya bpara kira2???
top speed nya brapa??
100kmh mesin berputar brp rpm????
review dikit di sektor interior..misal material dash board, kualitas pemasangan apakah ada bunyi2 an yang menggangu (toyota paling silent )..dsb
karena sangat banyak orang yang buta dengan subaru (termasuk saya) tdk sprt merek lain yang sudah terbenam dikepala dan mudah men feel nya
mungkin bisa sedikit membantu omm??
top speed nya brapa??
100kmh mesin berputar brp rpm????
review dikit di sektor interior..misal material dash board, kualitas pemasangan apakah ada bunyi2 an yang menggangu (toyota paling silent )..dsb
karena sangat banyak orang yang buta dengan subaru (termasuk saya) tdk sprt merek lain yang sudah terbenam dikepala dan mudah men feel nya
mungkin bisa sedikit membantu omm??
engine roaring!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
FC nya bpara kira2???
review dikit di sektor interior..misal material dash board, kualitas pemasangan apakah ada bunyi2 an yang menggangu (toyota paling silent )..dsb
kalo untuk yang 2 ini sudah saya review diatas om
top speed ada limiter di 180kmh, di 100kmh mesin di 1800-2000rpm tergantung kondisi jalanantop speed nya brapa??
100kmh mesin berputar brp rpm????
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
bro harist, saya mau numpang tanya.
dan sorry kalo OOT..
WRX nya temen2 member i-SPEC yg BOV nya mulai bs bersuara itu di rentang tenaga brp HP ya?
apa kalo dg mesin yg STD(boost turbo yg STD pula) trus dipasang BOV, langsung bs "bersuara"?
makasi
dan sorry kalo OOT..
WRX nya temen2 member i-SPEC yg BOV nya mulai bs bersuara itu di rentang tenaga brp HP ya?
apa kalo dg mesin yg STD(boost turbo yg STD pula) trus dipasang BOV, langsung bs "bersuara"?
makasi
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
hmm...kalo kata temen saya yang sehari2 make GC series dan juga terbiasa megang/ngerawat GD, GR, GV, ama GH series dari Impreza sih begini..
nggak bisa dibilang RPM dan berapa HP baru bersuara, karena tiap brand BOV, spring ratenya beda2..mesin standard pasang BOV itu langsung bunyi..
begitulah kira2
nggak bisa dibilang RPM dan berapa HP baru bersuara, karena tiap brand BOV, spring ratenya beda2..mesin standard pasang BOV itu langsung bunyi..
begitulah kira2
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
ow gitu..haristk7 wrote:hmm...kalo kata temen saya yang sehari2 make GC series dan juga terbiasa megang/ngerawat GD, GR, GV, ama GH series dari Impreza sih begini..
nggak bisa dibilang RPM dan berapa HP baru bersuara, karena tiap brand BOV, spring ratenya beda2..mesin standard pasang BOV itu langsung bunyi..
begitulah kira2
jd, pasang tuh BOV, nyalakan engine, injek pedal gas sampe rpm naik dari kondisi idle,
lepas gas langsung bunyi "cceessss...." gitu ya bro?
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Tue Apr 16, 2013 9:07
- Location: Subaru Motor Pekanbaru
Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012
Masih ada kok WRX STI hatchback yg otomatis, punya gua sendiri otomatis tugh STI hatcbacknya.AD74YA wrote:Subaru diluar negeri, dinilai hampir sama reliabel nya dengan Toyota... Karena itu sangat laku.. Dan karena itu juga Toyota mau kerjasama dengan Subaru bikin GT86/BRZ, selain karena Boxer nya, reliabilitas Subaru sudah terbukti.
Jangan kan di Aussie, di Singapura saja Subaru banyak sekali.. Sayang banget nggak niat garap ATPM di Indonesia..
Subaru terakhir yang saya setirin adalah Legacy.. Legacy yang old model sebelum model sekarang.. Kalau WRX STi hatchback saya pernah coba yang otomatis.. Sekarang masih ada nggak ya yang otomatis? Apa cuman manual yang dijual?
Dulu saya sangat jatuh cinta dengan Legacy.. Saya proposalkan untuk meminangnya, tapi keluarga belum siap dengan kelangkaan bengkel resmi nya.. Jadi urung niat.. Setelah Legacy yang baru keluar, kok malah turun kasta.. Frameless kaca nya saja jadi hilang... jadi mainstream banget... Jadi nggak jadi suka sama Legacy lagi..
Anyway, luar biasa bagus review nya oom.. Terima kasih sudah share..
Saya suka karena di review nya ada pernyataan kalau CVT membuat agak boyo... jadi saya tau persis TS adalah orang yang ngerti feeling mobil...
Boxer dan CVT sebenernya tidak di takdirkan untuk bersama kalau mau dapat linear tenaga dari berhenti... Pasti ada lag nggak jelas.. tapi efek bagusnya menggunakan CVT adalah, bisa mengurangi getaran mesin boxer di rpm tinggi.. Dan saya rasa itulah tujuan utama Subaru mempertahankan CVT di line up boxer nya..
CMIIW