Page 3 of 3

Re: WARNING BUAT PEMILIK MIO J SERIES

Posted: Wed Aug 14, 2013 3:06
by Suryaputra
Ane punya spacy, dr KM 5rb-an terdengar bunyi tek-tek-tek gtu dari dalem box cvt-nya

Bbrp minggu lalu, baru aja servis cvt di KM 8rb, dibersihin daleman cvt-nya.
Ada 2 roller yg agak oblak, tp mnrt teknisi msh layak pakai sampai 12rb-an KM.

Setelah servis ringan tsb, bunyi tek-tek-tek hilang.

Re: WARNING BUAT PEMILIK MIO J SERIES

Posted: Sun Aug 18, 2013 12:27
by Cloud
Suryaputra wrote:Ane punya spacy, dr KM 5rb-an terdengar bunyi tek-tek-tek gtu dari dalem box cvt-nya

Bbrp minggu lalu, baru aja servis cvt di KM 8rb, dibersihin daleman cvt-nya.
Ada 2 roller yg agak oblak, tp mnrt teknisi msh layak pakai sampai 12rb-an KM.

Setelah servis ringan tsb, bunyi tek-tek-tek hilang.
memang kondisi roller tergantung pemakaian. sama kaya rantai. kalo motor sering beban berat atau buat narik2, ya cepat aus, kalau pemakaian halus, lebih awet.
kemungkinan rollernya sudah dibalik sama mekanik, jadi meski ukuran sudah agak peyang, tapi kinerja setara roller baru, karena yang bergesekan dengan cam dan slider cuma 2 sisi, tapi cara dibalik ini cuma bisa 1 kali. jika peyang, diputar 1 kali, agar sisi yang masih bulat yang bergesekan. kalo sudah diputar peyang lagi, ya sudah diganti saja.
roller yang peyang sebenarnya masih bekerja normal, asalkan belum dalam,
kalau peyangnya dalam, biasanya bunyi agak berisik ketika stationer.

sekedar referensi, dulu saya pakai nouvo roller dan belt bisa terpakai sampai 32.500 km. kondisi roller masih layak, tapi belt sudah pecah2, hehehe.... (jangan ditiru)
roller generasi nouvo (hitam) lebih kuat dari roller kuning/putih/merah. sayang, bobotnya paling berat, akselerasi kurang bagus, tapi topspeed lebih enak. bisa dimodifikasi, dilubangi tengahnya pake mata bor yang lebih besar, jadi lebih ringan.

Re: WARNING BUAT PEMILIK MIO J SERIES

Posted: Mon Aug 19, 2013 0:36
by Suryaputra
Cloud wrote:
Suryaputra wrote:Ane punya spacy, dr KM 5rb-an terdengar bunyi tek-tek-tek gtu dari dalem box cvt-nya

Bbrp minggu lalu, baru aja servis cvt di KM 8rb, dibersihin daleman cvt-nya.
Ada 2 roller yg agak oblak, tp mnrt teknisi msh layak pakai sampai 12rb-an KM.

Setelah servis ringan tsb, bunyi tek-tek-tek hilang.
memang kondisi roller tergantung pemakaian. sama kaya rantai. kalo motor sering beban berat atau buat narik2, ya cepat aus, kalau pemakaian halus, lebih awet.
kemungkinan rollernya sudah dibalik sama mekanik, jadi meski ukuran sudah agak peyang, tapi kinerja setara roller baru, karena yang bergesekan dengan cam dan slider cuma 2 sisi, tapi cara dibalik ini cuma bisa 1 kali. jika peyang, diputar 1 kali, agar sisi yang masih bulat yang bergesekan. kalo sudah diputar peyang lagi, ya sudah diganti saja.
roller yang peyang sebenarnya masih bekerja normal, asalkan belum dalam,
kalau peyangnya dalam, biasanya bunyi agak berisik ketika stationer.

sekedar referensi, dulu saya pakai nouvo roller dan belt bisa terpakai sampai 32.500 km. kondisi roller masih layak, tapi belt sudah pecah2, hehehe.... (jangan ditiru)
roller generasi nouvo (hitam) lebih kuat dari roller kuning/putih/merah. sayang, bobotnya paling berat, akselerasi kurang bagus, tapi topspeed lebih enak. bisa dimodifikasi, dilubangi tengahnya pake mata bor yang lebih besar, jadi lebih ringan.
Nice info, bro :D

Re: WARNING BUAT PEMILIK MIO J SERIES

Posted: Tue Aug 20, 2013 5:59
by PurBlanc
thanks gan for warning
ane pake xride nih, btw sama ga ame mio series?

Re: WARNING BUAT PEMILIK MIO J SERIES

Posted: Tue Aug 20, 2013 9:19
by Cloud
Sama bro, cuma beda di gearbox kalo gk salah. xride lebih ringan, jadi akselerasi lebih ringan.

Re: WARNING BUAT PEMILIK MIO J SERIES

Posted: Tue Oct 29, 2013 7:06
by erwinmaya
Cloud wrote:Buat rekan2 yang memiliki mio j series (termasuk soul gt), waspadalah dengan kondisi roller weight cvt anda. jika sudah mencapai 3000 an km, tidak ada salahnya dicek, meski menurut manual pengecekan cvt saat interval 10.000 km.

banyak kasus roller mengelupas, rusak (tidak hanya peyang) padahal belum sampai 5000 km. terutama yang sering dipakai di jalur pegunungan dan touring.
akibatnya, cam dan mangkuk cvt langsung kena besi roller, rusak. harus ganti satu set cam dan mangkuk roller.
kasus ini mungkin hanya satu atau dua, tapi banyak teman saya yang mengeluhkan hal ini.
kalau bisa, sebelum 6 bulan atau 7000 km bawa matic anda ke bengkel resmi, untuk cek roller, kalau ada tanda2 aus, minta ganti baru, masih garansi.
wah baru tahu ane, kebetulan dirumah ada motor mio j series tapi sampai sekarang masih aman-aman aja deh tapi thx sharenya buat jaga-jaga kalau udah 5000 km

Re: WARNING BUAT PEMILIK MIO J SERIES

Posted: Tue Dec 10, 2013 8:48
by Andrian
kapsul 97 wrote:Suzuki ... hmmm... untuk mesin dan performance memang mantabz sebenarnya motor ini, cuma masalah klasik nya adalah body part ny ringkih, seringkali cepat patah, seperti kurang kuat ...

btw ane pake paryo wantufaiv, ane ganti roller di KM 12.000 ... motor untuk dipake harian dengan kondisi jalanan jakarta yang stop n go bangeeettt... kalo akselerasi normal-normal aja, motor dibawa boncengan bareng istri ... termasuk motor tempur juga, baru setahun KM udah 15.000

:big_peace:

itu yg ane rasakan pada shogun ane.. body dah mulai mrotoli. :e-doh: :shrug:

Re: WARNING BUAT PEMILIK MIO J SERIES

Posted: Tue Dec 10, 2013 8:52
by nugroho bagor
Andrian wrote:
kapsul 97 wrote:Suzuki ... hmmm... untuk mesin dan performance memang mantabz sebenarnya motor ini, cuma masalah klasik nya adalah body part ny ringkih, seringkali cepat patah, seperti kurang kuat ...

btw ane pake paryo wantufaiv, ane ganti roller di KM 12.000 ... motor untuk dipake harian dengan kondisi jalanan jakarta yang stop n go bangeeettt... kalo akselerasi normal-normal aja, motor dibawa boncengan bareng istri ... termasuk motor tempur juga, baru setahun KM udah 15.000

:big_peace:

itu yg ane rasakan pada shogun ane.. body dah mulai mrotoli. :e-doh: :shrug:
Bisa kok ke tukang Cat, dia pake Las plastik buat yang pecah,Cantik lagi deh :mky_02:

Re: WARNING BUAT PEMILIK MIO J SERIES

Posted: Tue Dec 10, 2013 9:46
by Andrian
udah mrotoli parah om nug. banyak patahan yg hilang dijalan. :shrug:

Lagipula di daerah ane (citeureup) ga nemu tukang cat. :e-doh:

Kira2 disini ada yang bisa kasih info? lokasi ane di seputar citeurep - cibinong.

ups!!! ane OOT di tret mio J :big_slap:



*terpaksa ngumpulin duit buat beli body part baru*

Re: WARNING BUAT PEMILIK MIO J SERIES

Posted: Tue Dec 10, 2013 13:41
by nugroho bagor
Andrian wrote:udah mrotoli parah om nug. banyak patahan yg hilang dijalan. :shrug:

Lagipula di daerah ane (citeureup) ga nemu tukang cat. :e-doh:

Kira2 disini ada yang bisa kasih info? lokasi ane di seputar citeurep - cibinong.

ups!!! ane OOT di tret mio J :big_slap:



*terpaksa ngumpulin duit buat beli body part baru*
Biasannya kalo masih Plastik,jago2 dia bikin benar,ala mac gyver deh,gak usah beli baru om,sayang,nanya2 dulu dah

Re: WARNING BUAT PEMILIK MIO J SERIES

Posted: Sat Mar 08, 2014 10:06
by coreyholdenz
Thank infonya gan,,