Hah,Terios Macho Bawa mobil pake soul om,nyamannya bagaimana,jangan pencitraan menurut saya 2-2nya unyuc_adhi_k wrote:ertiga sport seperti yang ane post masih terlihat feminim om?nha_rose wrote:Ertiga feminin banget, ramping dan standard, kalau Terios lumayan macho. Dari sisi ini bagaimana ya?
Terios TS MT atau Ertiga GL
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5489
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2195
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
ngajak damai sih sebenernya karena ane udah ga ada bahan omVanzMatic wrote:
Ciyus amat, om...?
Kayak lagi perang aja, pake damai segala...
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
Kalau mau sporty n macho paling ganti velg spt gambar diatas. Ambil warna item atau putih, kaca film yg item. Tp ganti velg lebih besar, bantingan jg lebih keras. Tdnya mau bawa keluarga dgn nyaman malah pd complain.nha_rose wrote:Ertiga feminin banget, ramping dan standard, kalau Terios lumayan macho. Dari sisi ini bagaimana ya?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sun Apr 21, 2013 11:08
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
Sebaliknya interior Ertiga futuristik luwes dan segar, sedang Terios standard dan kaku. Biar dibahas disini sekalian sebagai referensi bersama.
Bagaimanapun terima kasih inputnya, masih ada 1.5 bulan lagi untuk mengambil keputusan, setidaknya tidak ada penyesalan dikemudian hari.
Bagaimanapun terima kasih inputnya, masih ada 1.5 bulan lagi untuk mengambil keputusan, setidaknya tidak ada penyesalan dikemudian hari.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2195
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
kalau ts sendiri kira2 lebih condong kemana?
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5489
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
ERTIGA Kan sudah di atur,bijimana sihc_adhi_k wrote:kalau ts sendiri kira2 lebih condong kemana?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sun Apr 21, 2013 11:08
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
Saya Terios, istri Ertiga, na ingin 3rd eyes opinion, terus digodog lagi, karena dua duanya nggak mungkin, satu saja
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2195
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
condong awal kemananugroho bagor wrote:ERTIGA Kan sudah di atur,bijimana sihc_adhi_k wrote:kalau ts sendiri kira2 lebih condong kemana?
nah abis itu bisa digeser lah om
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
Pastinya memang lebih segar, kan Ertiga keluar belakangan dibanding Terios.nha_rose wrote:Sebaliknya interior Ertiga futuristik luwes dan segar, sedang Terios standard dan kaku. Biar dibahas disini sekalian sebagai referensi bersama.
Bagaimanapun terima kasih inputnya, masih ada 1.5 bulan lagi untuk mengambil keputusan, setidaknya tidak ada penyesalan dikemudian hari.
Eh iya, tadi ada yang bilang pencitraan....
Jadi keinget omongan ibu saya, saat pertama liat rupa Terios/Rush..."Itu mobil apa tho kok depannya kayak kodok..?"
"WHAT??"
Ini cuman OOT lho om... jangan diambil hati..
kalo bisa, om test drive dari beberapa dealer, dan kalau bisa bawa keluarga dan test drive nya agak lamaan dikit. Lewatin macet, lewatin jalan yang ngga rata, misalnya aspal tembel tembelan, atau yang om kenal jalannya banyak lubangnya,
Itu penting, om. Driving impression tiap orang beda2.
Maaf jadi kepanjangan...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
ya... kalau subjektivitas pendapat pribadi saya, kalau saya jadi om, karena istri condong pengin Ertiga, ya sudah, Ertiga saja, om..nha_rose wrote:Saya Terios, istri Ertiga, na ingin 3rd eyes opinion, terus digodog lagi, karena dua duanya nggak mungkin, satu saja
kenapa?
Jadi keinget omongan momod...
Suami itu kepala keluarga..
Tapi sebagai kepala keluarga, ngga mungkin kan kalo leher gerak ke kanan tapi kepalanya gerak ke kiri?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2195
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
secara resale value akan lebih kuat ertiga glnha_rose wrote:Saya Terios, istri Ertiga, na ingin 3rd eyes opinion, terus digodog lagi, karena dua duanya nggak mungkin, satu saja
karena double blower dan pamornya tidak tertutupi saudara
terios kalah pamor sama rush apalagi yang tipe ts
IMALY
*bukan sales ertiga
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
mungkin pendapat saya kurang subjektif karena di rumah memang ada ertiga, tapi saya mau nambahin aja
Saya pakai ertiga GX sejak bulan 9 yg masih single blower.. kalau saya sih bakal nyaranin ertiga, tapi saya sertakan kelebihan dan kekurangannya menurut saya..
Pros:
-Konsumsi BBM irit, pakai Premium rasanya sih ngga ngelitik
-Mesin cukup bertenaga untuk seukuran bodynya. Saya sudah pakai ke luar kota beberapa kali, terakhir kali ke Garut dgn full load (8 dewasa, jangan ditiru yah mestinya cuma boleh 7 orang aja ) di jalan nanjak masih terasa cukup bertenaga..
-Jok yang nyamaan, tebel dan empuk gitu di rumah juga ada GNKI Bensin yg G M/T Luxury menurut saya untuk joknya masih lebih nyaman dan empuk ertiga
-Baris ke 2 yang bisa sliding dan recline, jd lebih fleksibel.. baris ke 3 bisa dibuat lebihmanusiawi dengan memajukan yang baris ke 2, dan baris ke 2 pun tidak sempit (IMALY)
-Audio bawaan (tipe GX) kualitasnya udah lumayan dibanding pesaing yg setara, meskipun ga bagus2 banget juga kalau untuk anda yg berkuping emas.. tapi dibanding sama GNKI di rumah jauuuh lebih bagus Ertiga..
Cons:
-Kalau isi mobil dikit (sendirian aja - 3 orang) suspensi terasa keras, tapi kalau >5 orang terasa lebih empuk tetapi tidak limbung..
-kalau semua baris dibuka, bagasi sempit! saya sarankan sih pakai roof rack atau box untuk nyimpan barangnya
-lampu depan kurang terang.. pgn pakai projector HID, tapi apa daya budget tak sampai
-kain pelapis jok gampang kotor..
-ban bawaan (GT Radial Champiro ECO) rasanya sih kurang nyaman.. perasaan gampang slip/gripnya kurang..
belum pernah bawa teri/rush, cuma pernah numpang aja dan itu udah lama banget jadi lupa rasanya
menurut saya Ertiga worthed untuk dibeli, meskipun untuk yang Double Blower saya kurang suka karena posisi blowernya yang rendah.. dan pertimbangan lain ada Chevy Spin, tapi katanya lebih sempit dari Ertiga dan belum jelas kapan mobil akan dikirim ke konsumen..
Saya pakai ertiga GX sejak bulan 9 yg masih single blower.. kalau saya sih bakal nyaranin ertiga, tapi saya sertakan kelebihan dan kekurangannya menurut saya..
Pros:
-Konsumsi BBM irit, pakai Premium rasanya sih ngga ngelitik
-Mesin cukup bertenaga untuk seukuran bodynya. Saya sudah pakai ke luar kota beberapa kali, terakhir kali ke Garut dgn full load (8 dewasa, jangan ditiru yah mestinya cuma boleh 7 orang aja ) di jalan nanjak masih terasa cukup bertenaga..
-Jok yang nyamaan, tebel dan empuk gitu di rumah juga ada GNKI Bensin yg G M/T Luxury menurut saya untuk joknya masih lebih nyaman dan empuk ertiga
-Baris ke 2 yang bisa sliding dan recline, jd lebih fleksibel.. baris ke 3 bisa dibuat lebihmanusiawi dengan memajukan yang baris ke 2, dan baris ke 2 pun tidak sempit (IMALY)
-Audio bawaan (tipe GX) kualitasnya udah lumayan dibanding pesaing yg setara, meskipun ga bagus2 banget juga kalau untuk anda yg berkuping emas.. tapi dibanding sama GNKI di rumah jauuuh lebih bagus Ertiga..
Cons:
-Kalau isi mobil dikit (sendirian aja - 3 orang) suspensi terasa keras, tapi kalau >5 orang terasa lebih empuk tetapi tidak limbung..
-kalau semua baris dibuka, bagasi sempit! saya sarankan sih pakai roof rack atau box untuk nyimpan barangnya
-lampu depan kurang terang.. pgn pakai projector HID, tapi apa daya budget tak sampai
-kain pelapis jok gampang kotor..
-ban bawaan (GT Radial Champiro ECO) rasanya sih kurang nyaman.. perasaan gampang slip/gripnya kurang..
belum pernah bawa teri/rush, cuma pernah numpang aja dan itu udah lama banget jadi lupa rasanya
menurut saya Ertiga worthed untuk dibeli, meskipun untuk yang Double Blower saya kurang suka karena posisi blowernya yang rendah.. dan pertimbangan lain ada Chevy Spin, tapi katanya lebih sempit dari Ertiga dan belum jelas kapan mobil akan dikirim ke konsumen..
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2195
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
masalah yang terjadi selama 9 bulan apa om?azu wrote:mungkin pendapat saya kurang subjektif karena di rumah memang ada ertiga, tapi saya mau nambahin aja
Saya pakai ertiga GX sejak bulan 9 yg masih single blower.. kalau saya sih bakal nyaranin ertiga, tapi saya sertakan kelebihan dan kekurangannya menurut saya..
Pros:
-Konsumsi BBM irit, pakai Premium rasanya sih ngga ngelitik
-Mesin cukup bertenaga untuk seukuran bodynya. Saya sudah pakai ke luar kota beberapa kali, terakhir kali ke Garut dgn full load (8 dewasa, jangan ditiru yah mestinya cuma boleh 7 orang aja ) di jalan nanjak masih terasa cukup bertenaga..
-Jok yang nyamaan, tebel dan empuk gitu di rumah juga ada GNKI Bensin yg G M/T Luxury menurut saya untuk joknya masih lebih nyaman dan empuk ertiga
-Baris ke 2 yang bisa sliding dan recline, jd lebih fleksibel.. baris ke 3 bisa dibuat lebihmanusiawi dengan memajukan yang baris ke 2, dan baris ke 2 pun tidak sempit (IMALY)
-Audio bawaan (tipe GX) kualitasnya udah lumayan dibanding pesaing yg setara, meskipun ga bagus2 banget juga kalau untuk anda yg berkuping emas.. tapi dibanding sama GNKI di rumah jauuuh lebih bagus Ertiga..
Cons:
-Kalau isi mobil dikit (sendirian aja - 3 orang) suspensi terasa keras, tapi kalau >5 orang terasa lebih empuk tetapi tidak limbung..
-kalau semua baris dibuka, bagasi sempit! saya sarankan sih pakai roof rack atau box untuk nyimpan barangnya
-lampu depan kurang terang.. pgn pakai projector HID, tapi apa daya budget tak sampai
-kain pelapis jok gampang kotor..
-ban bawaan (GT Radial Champiro ECO) rasanya sih kurang nyaman.. perasaan gampang slip/gripnya kurang..
belum pernah bawa teri/rush, cuma pernah numpang aja dan itu udah lama banget jadi lupa rasanya
menurut saya Ertiga worthed untuk dibeli, meskipun untuk yang Double Blower saya kurang suka karena posisi blowernya yang rendah.. dan pertimbangan lain ada Chevy Spin, tapi katanya lebih sempit dari Ertiga dan belum jelas kapan mobil akan dikirim ke konsumen..
btw nice repiew om azu tenan
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5489
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
Nice Advice omazu wrote:mungkin pendapat saya kurang subjektif karena di rumah memang ada ertiga, tapi saya mau nambahin aja
Saya pakai ertiga GX sejak bulan 9 yg masih single blower.. kalau saya sih bakal nyaranin ertiga, tapi saya sertakan kelebihan dan kekurangannya menurut saya..
Pros:
-Konsumsi BBM irit, pakai Premium rasanya sih ngga ngelitik
-Mesin cukup bertenaga untuk seukuran bodynya. Saya sudah pakai ke luar kota beberapa kali, terakhir kali ke Garut dgn full load (8 dewasa, jangan ditiru yah mestinya cuma boleh 7 orang aja ) di jalan nanjak masih terasa cukup bertenaga..
-Jok yang nyamaan, tebel dan empuk gitu di rumah juga ada GNKI Bensin yg G M/T Luxury menurut saya untuk joknya masih lebih nyaman dan empuk ertiga
-Baris ke 2 yang bisa sliding dan recline, jd lebih fleksibel.. baris ke 3 bisa dibuat lebihmanusiawi dengan memajukan yang baris ke 2, dan baris ke 2 pun tidak sempit (IMALY)
-Audio bawaan (tipe GX) kualitasnya udah lumayan dibanding pesaing yg setara, meskipun ga bagus2 banget juga kalau untuk anda yg berkuping emas.. tapi dibanding sama GNKI di rumah jauuuh lebih bagus Ertiga..
Cons:
-Kalau isi mobil dikit (sendirian aja - 3 orang) suspensi terasa keras, tapi kalau >5 orang terasa lebih empuk tetapi tidak limbung..
-kalau semua baris dibuka, bagasi sempit! saya sarankan sih pakai roof rack atau box untuk nyimpan barangnya
-lampu depan kurang terang.. pgn pakai projector HID, tapi apa daya budget tak sampai
-kain pelapis jok gampang kotor..
-ban bawaan (GT Radial Champiro ECO) rasanya sih kurang nyaman.. perasaan gampang slip/gripnya kurang..
belum pernah bawa teri/rush, cuma pernah numpang aja dan itu udah lama banget jadi lupa rasanya
menurut saya Ertiga worthed untuk dibeli, meskipun untuk yang Double Blower saya kurang suka karena posisi blowernya yang rendah.. dan pertimbangan lain ada Chevy Spin, tapi katanya lebih sempit dari Ertiga dan belum jelas kapan mobil akan dikirim ke konsumen..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
belum 9 bulan om, baru 7 bulan tepatnya dari bulan september
masalah sih hampir ga ada, paling hanya masalah minor seperti mika headlamp yang suka berembun kalau habis dicuci atau hujan tapi nanti juga ilang sendiri.. sama cat yang menurut saya tipis jadi gampang kebaret..
tapi kalau baca di forum sebelah sih memang ada beberapa masalah seperti aki yang tiba-tiba mati, modul EPS yang rusak, dan ada yang cacat pada beam suspensi belakang.. tapi hanya pada unit-unit tertentu saja dan pasti diganti sama pihak suzuki dan wajar aja sih namanya produk massal.. tapi kalau saya sih Alhamdulillah tidak mengalaminya
masalah sih hampir ga ada, paling hanya masalah minor seperti mika headlamp yang suka berembun kalau habis dicuci atau hujan tapi nanti juga ilang sendiri.. sama cat yang menurut saya tipis jadi gampang kebaret..
tapi kalau baca di forum sebelah sih memang ada beberapa masalah seperti aki yang tiba-tiba mati, modul EPS yang rusak, dan ada yang cacat pada beam suspensi belakang.. tapi hanya pada unit-unit tertentu saja dan pasti diganti sama pihak suzuki dan wajar aja sih namanya produk massal.. tapi kalau saya sih Alhamdulillah tidak mengalaminya
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2195
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
maap ane salah baca, bulan 9 kirain 9 bulanazu wrote:belum 9 bulan om, baru 7 bulan tepatnya dari bulan september
masalah sih hampir ga ada, paling hanya masalah minor seperti mika headlamp yang suka berembun kalau habis dicuci atau hujan tapi nanti juga ilang sendiri.. sama cat yang menurut saya tipis jadi gampang kebaret..
tapi kalau baca di forum sebelah sih memang ada beberapa masalah seperti aki yang tiba-tiba mati, modul EPS yang rusak, dan ada yang cacat pada beam suspensi belakang.. tapi hanya pada unit-unit tertentu saja dan pasti diganti sama pihak suzuki dan wajar aja sih namanya produk massal.. tapi kalau saya sih Alhamdulillah tidak mengalaminya
kalau aftersalesnya bagaimana om?
trus konsumsi bensin?
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
aftersales sih so far lumayan bagus kalo di Beres langganan mah.. selama ini pakai Suzuki sih lumayan puas.. tapi sebenernya tergantung grup Beresnya juga, karena Beres Suzuki tidak semuanya langsung dibawah Suzuki, tidak seperti Toyota dgn Auto2000nya.. kalau dealer suzuki yang masih dibawah Indomobil, biasanya di namanya ada Buana atau Trada gitu..
punya pengalaman dulu waktu baru ambil APV tahun 05, muncul bunyi-bunyi dari mesin tapi karena ke Beres masalahnya ga selesai, langsung email ke Suzuki pusat dan ditanggapi dengan mobil dibawa ke Tambun untuk dicek kembali.. Karena Beres Suzuki tidak terpusat seperti Toyota dengan Auto2000nya, kalo ada masalah dengan Beres dan Aftersales saran saya sih langsung lapor ke Suzuki Pusat via Halo Suzuki, biasanya cepet ditanggepinnya..
untuk konsumsi BBM dalkot sekitar 1:12-14, kalau lukot 1:14-17an on MID tergantung kondisi lalin.. tapi semacet-macetnya Bandung ga pernah di bawah 1:11 di MID.. kalau aktualnya sih belum sempet ngitung pasti full-to-full, tapi menurut saya sih ga terlalu jauh juga deviasinya..
punya pengalaman dulu waktu baru ambil APV tahun 05, muncul bunyi-bunyi dari mesin tapi karena ke Beres masalahnya ga selesai, langsung email ke Suzuki pusat dan ditanggapi dengan mobil dibawa ke Tambun untuk dicek kembali.. Karena Beres Suzuki tidak terpusat seperti Toyota dengan Auto2000nya, kalo ada masalah dengan Beres dan Aftersales saran saya sih langsung lapor ke Suzuki Pusat via Halo Suzuki, biasanya cepet ditanggepinnya..
untuk konsumsi BBM dalkot sekitar 1:12-14, kalau lukot 1:14-17an on MID tergantung kondisi lalin.. tapi semacet-macetnya Bandung ga pernah di bawah 1:11 di MID.. kalau aktualnya sih belum sempet ngitung pasti full-to-full, tapi menurut saya sih ga terlalu jauh juga deviasinya..
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
Weitsssss... ane membaca R3 seprot... itu yg twin tail pipes kah? Yg lampu depan HID? Matik 5 speed tiptronik? Yg double blower?
*boleh kasi racun? Galau? OOT?*
*boleh kasi racun? Galau? OOT?*
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
curhat dikiittt, taun 2012 ortu ane gatau galau atau knp mulai nyari mobil 7 seater dgn msin max 1.5L, kira2 tengah taun lah hampir mau spk veloz tp d rmh jga ada apanja (masa apanja lageee ),ortu biasanya pake innova bensin, tp setelh lat ertiga and nyoba kliling2 sukabumi, jadi deh ertiga gx sb abu2, yang ane rasain di dlm kota, emg ini cocok bgt lah, ga merasa rugi, padahal salah satu calon lainnya rush G, kata ortu sii enakan ertiga buat di dlm kota soalnya pas nyoba rush ane ga ikut jadi gatau gimana rush, tiap hari di isi premium gpp ko, amaannn, FC normal wajar yaa, interior kereen cma ya karna beige jadi cpet kotor, audio uda 2din+usb, rem abs+dual airbag, jelas aja ortu ane beli ini mobil, sejauh ini blm pernah dibawa ke luar kota, paling jauh ke plabuan ratu doang, sekian dari suzuki R8 ehh salah ertigaa maksudnyaaa,
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
nambahin, ertiga yg uda DB blower nya nyemprot depan muka bgt, kl ane si ya ud ertiga GL jga cukuup, cma ga ada abs+airbag doang tp audio ud 2din kan maknyos tuu, sikaaatt deh ertiga nyaaa
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2195
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
Ak4ng pun berubah haluanak4ng wrote:curhat dikiittt, taun 2012 ortu ane gatau galau atau knp mulai nyari mobil 7 seater dgn msin max 1.5L, kira2 tengah taun lah hampir mau spk veloz tp d rmh jga ada apanja (masa apanja lageee ),ortu biasanya pake innova bensin, tp setelh lat ertiga and nyoba kliling2 sukabumi, jadi deh ertiga gx sb abu2, yang ane rasain di dlm kota, emg ini cocok bgt lah, ga merasa rugi, padahal salah satu calon lainnya rush G, kata ortu sii enakan ertiga buat di dlm kota soalnya pas nyoba rush ane ga ikut jadi gatau gimana rush, tiap hari di isi premium gpp ko, amaannn, FC normal wajar yaa, interior kereen cma ya karna beige jadi cpet kotor, audio uda 2din+usb, rem abs+dual airbag, jelas aja ortu ane beli ini mobil, sejauh ini blm pernah dibawa ke luar kota, paling jauh ke plabuan ratu doang, sekian dari suzuki R8 ehh salah ertigaa maksudnyaaa,
Tepuk tangan buat r3
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
ah tapi ane sii ttp apanja, ahahahaaaa,. tp d bdg yaris jga cukup,. susah parkir si di bdg, buat TS ni kalo mau nobain mobil yg nyaman kl di bdg ke arah kiaracondong ajaa tp rem jangan di injek, biar gesrokkkkk diadu kolong2 mobil sma aspal bolong , uda beneran jadi arena latihan skill offroad deh, cobain ajaa
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
Kalau perbandingannya performa mesin antara Terios dengan Ertiga ya unggul Terios. Terios masuk kategori 1500 cc , sementara Ertiga masuk 1400 cc, jadi CC, HP dan torsi jelas lebih gede Terios. Masalahnya kalau di fitur, terios mah jangan diadu nggak ada airbag-nya dan remnya nggak ABS. Kalau Ertiga yg GX tuh sudah ABS dan double airbag ya, kalau yg GL sih masih belum ada juga. Terios RWD, Ertiga FWD.... ini masalah selera
Gue pernah punya Terios TX. Gue pake 3 taun, nggak pernah ada masalah, kecuali nyrempet pager sama ditabrak gerobak yg lagi meleng. Mobil ini tinggi GCnya jadi banjir atau genangan air yg tinggi mah enak aja. Pernah di daerah lebak bulus ada Avanza yang nggak bisa lewat, gue naik terios mah anteng aja jalan. Dipake jalan ancur-ancuran nggak pernah ada masalah, gue sering banget dulu lewat jalan-jalan potong, jalannya ancur-ancuran, tapi daripada kena macet ya mendingan lewat situ. Seingat gue dulu konsumsi bbm dipake harian macet-macetan pake premium 1:13,5. Bengkel Astra Daihastsu juga bagus banget, bener-bener memuaskan servicenya, kopinya lumayan enak pulak
Kekurangannya selain belum abs dan airbag, nih mobil kalau dibawa kenceng di tol agak limbung. Kalau udah diatas 120 kpj mulai berasa tuh limbungnya. Jadi nggak usah liat spedometer, kalau udah goyang-goyang bisa dipastikan itu udah nyampe diatas 120 kpj.
Kalau menurut gue, kalau hobi kenceng-kenceng di tol dan concern dengan fitur safety, ambil Ertiga.
Kalau was-was dengan banjir/genangan air tinggi dan kadang lewat jalan rusak, ambil Terios
Gue pernah punya Terios TX. Gue pake 3 taun, nggak pernah ada masalah, kecuali nyrempet pager sama ditabrak gerobak yg lagi meleng. Mobil ini tinggi GCnya jadi banjir atau genangan air yg tinggi mah enak aja. Pernah di daerah lebak bulus ada Avanza yang nggak bisa lewat, gue naik terios mah anteng aja jalan. Dipake jalan ancur-ancuran nggak pernah ada masalah, gue sering banget dulu lewat jalan-jalan potong, jalannya ancur-ancuran, tapi daripada kena macet ya mendingan lewat situ. Seingat gue dulu konsumsi bbm dipake harian macet-macetan pake premium 1:13,5. Bengkel Astra Daihastsu juga bagus banget, bener-bener memuaskan servicenya, kopinya lumayan enak pulak
Kekurangannya selain belum abs dan airbag, nih mobil kalau dibawa kenceng di tol agak limbung. Kalau udah diatas 120 kpj mulai berasa tuh limbungnya. Jadi nggak usah liat spedometer, kalau udah goyang-goyang bisa dipastikan itu udah nyampe diatas 120 kpj.
Kalau menurut gue, kalau hobi kenceng-kenceng di tol dan concern dengan fitur safety, ambil Ertiga.
Kalau was-was dengan banjir/genangan air tinggi dan kadang lewat jalan rusak, ambil Terios
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5489
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
Wakkkkk iconnya aja pake R3 Bravo R3c_adhi_k wrote:Ak4ng pun berubah haluanak4ng wrote:curhat dikiittt, taun 2012 ortu ane gatau galau atau knp mulai nyari mobil 7 seater dgn msin max 1.5L, kira2 tengah taun lah hampir mau spk veloz tp d rmh jga ada apanja (masa apanja lageee ),ortu biasanya pake innova bensin, tp setelh lat ertiga and nyoba kliling2 sukabumi, jadi deh ertiga gx sb abu2, yang ane rasain di dlm kota, emg ini cocok bgt lah, ga merasa rugi, padahal salah satu calon lainnya rush G, kata ortu sii enakan ertiga buat di dlm kota soalnya pas nyoba rush ane ga ikut jadi gatau gimana rush, tiap hari di isi premium gpp ko, amaannn, FC normal wajar yaa, interior kereen cma ya karna beige jadi cpet kotor, audio uda 2din+usb, rem abs+dual airbag, jelas aja ortu ane beli ini mobil, sejauh ini blm pernah dibawa ke luar kota, paling jauh ke plabuan ratu doang, sekian dari suzuki R8 ehh salah ertigaa maksudnyaaa,
Tepuk tangan buat r3
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5489
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Terios TS MT atau Ertiga GL
Ground Clearence R3 195 ya cukup aman sihPenikmat_Kopi wrote:Kalau perbandingannya performa mesin antara Terios dengan Ertiga ya unggul Terios. Terios masuk kategori 1500 cc , sementara Ertiga masuk 1400 cc, jadi CC, HP dan torsi jelas lebih gede Terios. Masalahnya kalau di fitur, terios mah jangan diadu nggak ada airbag-nya dan remnya nggak ABS. Kalau Ertiga yg GX tuh sudah ABS dan double airbag ya, kalau yg GL sih masih belum ada juga. Terios RWD, Ertiga FWD.... ini masalah selera
Gue pernah punya Terios TX. Gue pake 3 taun, nggak pernah ada masalah, kecuali nyrempet pager sama ditabrak gerobak yg lagi meleng. Mobil ini tinggi GCnya jadi banjir atau genangan air yg tinggi mah enak aja. Pernah di daerah lebak bulus ada Avanza yang nggak bisa lewat, gue naik terios mah anteng aja jalan. Dipake jalan ancur-ancuran nggak pernah ada masalah, gue sering banget dulu lewat jalan-jalan potong, jalannya ancur-ancuran, tapi daripada kena macet ya mendingan lewat situ. Seingat gue dulu konsumsi bbm dipake harian macet-macetan pake premium 1:13,5. Bengkel Astra Daihastsu juga bagus banget, bener-bener memuaskan servicenya, kopinya lumayan enak pulak
Kekurangannya selain belum abs dan airbag, nih mobil kalau dibawa kenceng di tol agak limbung. Kalau udah diatas 120 kpj mulai berasa tuh limbungnya. Jadi nggak usah liat spedometer, kalau udah goyang-goyang bisa dipastikan itu udah nyampe diatas 120 kpj.
Kalau menurut gue, kalau hobi kenceng-kenceng di tol dan concern dengan fitur safety, ambil Ertiga.
Kalau was-was dengan banjir/genangan air tinggi dan kadang lewat jalan rusak, ambil Terios