Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
pueweee wrote:Halo om turbo, mau nanya aja, baru ngambil kijang Innova G M/T Diesel keluaran tahun 2012. Ane gak terlalu faham dengan mesin mobil. pas dibuka sama temen yang emang suka ngoprek mobil dia bilang mesinnya udah ada turbonya. Dan udah baca - baca di forum bahwa memang ada turbonya ya yang keluaran tahun segitu.
Nah temen ane ini rekomendasiin pake turbo timer, sekarang sih setiap mau matiin ane diemin dl 30 detik sampe 1 menit berdasarkan rekomendasi. Nah, gitu aja udah cukup atau musti pasang turbo timer maklum sayang banget sama mobilnya jadi mau dirawat.
Trus yang penting buat ngerawat mobil ini apa aja ya om? yang utama aja
Makasih
Ane ikutan bantu jawab yah, ane sih pasang turbo timer oem toyota beli si automania kalimalang 750an.
Ngerawat ipah
Ganti oli bagus min semi synth
ganti oli transmisi gl4 atau gl5 tapi kalau ane sih gl4
gnti oli gardan mutlak gl5
filter solar rutin diganti, kalau ane 10-15rb km
racun solar (ane pake scheaffer diesel treat 2000)
purging 15-20 rb km
kalau mau blt mulai ganti filter udra free flow, ganti downpipe, pasang GC, tutup egr.
Berikutnya mngkn sesepuh ipah bs nambahin
saya baru ngambil ipah diesel juga, tapi belum dikirim sih mobilnya. kalo racun solar itu belinya di mana ,om ?
terus kan sekarang katanya kadar bahan bakar nabati di bio solar udah 15 %..gak masalah gitu buat ipah ?
masalah ga masalah si om, kalau mau tau banyak tentang biodiesel nih ada viewtopic.php?t=19239
racun solarnya bisa beli disini BOM - 021 458 74 013, bisa kirim-kirim juga.
biar lebih meyakinkan TDS & MSDS bisa liat ke http://www.schaefferoil.com
Mau nanya nih senior sm. apa innova setelah pasang intercooler suaranya jadi lebih ngebas gitu? Apakah normal? Dan semisal untuk setting dasteknya, gas buang cumi2 ama gas buang bersih apakah pengaruh dengan performanya? Karena kemaren waktu pasang dasteknya saya minta setelan go green heheheh tapi setelah dicoba kok rasanya tenaganya kurang (ga sekenceng pajero exceed saya yang cuma ganti downpipe,tutup egr sama dastek dan filter knn)
watefak wrote:Mau nanya nih senior sm. apa innova setelah pasang intercooler suaranya jadi lebih ngebas gitu? Apakah normal? Dan semisal untuk setting dasteknya, gas buang cumi2 ama gas buang bersih apakah pengaruh dengan performanya? Karena kemaren waktu pasang dasteknya saya minta setelan go green heheheh tapi setelah dicoba kok rasanya tenaganya kurang (ga sekenceng pajero exceed saya yang cuma ganti downpipe,tutup egr sama dastek dan filter knn)
setting dimana om? grafik dyno nya mana? beda karakter sama exceed + dastek, innova dengan turbo std main di rpm bawah dan speed rendah, kalau exceed main di rpm tinggi dan speed tinggi.
kalau pasang intercooler pasti lebih ngebas karena udara lewat pipa2 lagi dan juga mesin pasti akan lebih kasar suaranya.
kalau settingan go green saya gak ngerti makanya coba di posting bisa diliat dari grafik hp dan torsi nya
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
watefak wrote:Mau nanya nih senior sm. apa innova setelah pasang intercooler suaranya jadi lebih ngebas gitu? Apakah normal? Dan semisal untuk setting dasteknya, gas buang cumi2 ama gas buang bersih apakah pengaruh dengan performanya? Karena kemaren waktu pasang dasteknya saya minta setelan go green heheheh tapi setelah dicoba kok rasanya tenaganya kurang (ga sekenceng pajero exceed saya yang cuma ganti downpipe,tutup egr sama dastek dan filter knn)
kalo pengalaman di panther pasang fmic sih, suara turbo nya jadi lebih nguiiing um, mungkin karena stainless pipe nya.
Mau tanya master SM
innova diesel 2007,cuma ditambah throttle controller.
waktu lewat garis kejut (getaran mobil smp terasa) tiba-tiba mobil ga bisa digas,rpm ga mau naik,tapi prosentase posisi bukaan gas masih terbaca di display throttle controller.
Lalu sy minggir,tanpa mematikan mesin tiba-tiba bisa digas lagi,rpm mau naik lagi,normal lagi,kira-kira apa ya yang salah ..
Pake throttle control udah 5 tahun lebih.
Kejadian sudah beberapa kali,cuma dlm waktu kurang 3 detik sudah normal lagi,jadi ga begitu terasa loss powernya..
Yang terakhir sampai hampir 1 menit baru normal kembali.
Mohon pencerahan dan bimbingan.. makasih
Mau nanya master SM.
Innova diesel 2007,cuma ditambah throttle controller (TC).
Kalo melewati garis kejut,tiba-tiba mobil ga bisa digas,rpm ga mau naik,tapi prosentase posisi throttle masih kebaca di TC.
Lalu sy minggir,tanpa mematikan mesin tiba-tiba bisa digas kembali,rpm bisa naik lagi,normal.
kejadian sudah beberapa kali,tapi sebelum 3 detik sudah normal lagi,yang terakhir sampai hampir 1 menit baru bisa normal lagi.
Kira-kira apanya yg salah ya..
Pasang TC udah 5 tahun.
Mohon bimbingannya master.. makasih ..
sarwani wrote:Mau tanya master SM
innova diesel 2007,cuma ditambah throttle controller.
waktu lewat garis kejut (getaran mobil smp terasa) tiba-tiba mobil ga bisa digas,rpm ga mau naik,tapi prosentase posisi bukaan gas masih terbaca di display throttle controller.
Lalu sy minggir,tanpa mematikan mesin tiba-tiba bisa digas lagi,rpm mau naik lagi,normal lagi,kira-kira apa ya yang salah ..
Pake throttle control udah 5 tahun lebih.
Kejadian sudah beberapa kali,cuma dlm waktu kurang 3 detik sudah normal lagi,jadi ga begitu terasa loss powernya..
Yang terakhir sampai hampir 1 menit baru normal kembali.
Mohon pencerahan dan bimbingan.. makasih
Koneksi kabel udah jelek atau modul TC nya mulai error
nugroho bagor wrote: Bangun tidur, kebangun kepagian, cuci mobil dulu, ilangin jamur kaca, applied water x dulu, apa aja ya BLT saya,
1.Header
2.Knalpot 2.5'
3.Super ground & Cable ground
4.Fuel cooler
5.Turbo timer
6.Ganjal WG
7.KnN
8. Oli mesin Q8, oli gardan sdh ganti, trnsmisi ntar aja nunggu 20 000 km
9.Down Pipe Kansai
10. EGR delete itu aja kali ya, lupa
Mau cobain maen agak jauhan ke Timur Jawa, ikut route om F272 , velg pake standart aja
Jok belakang di copot , biar muat buat baju2 perang keluarga, Sooooo litte bit long drive will Start
11.sudah pasang ATF Cooler juga
Sofar sdh enaklah saya pakai,penasaran sama Transgo nih tapi kalo gak enak susah di balikkin
nugroho bagor wrote: Bangun tidur, kebangun kepagian, cuci mobil dulu, ilangin jamur kaca, applied water x dulu, apa aja ya BLT saya,
1.Header
2.Knalpot 2.5'
3.Super ground & Cable ground
4.Fuel cooler
5.Turbo timer
6.Ganjal WG
7.KnN
8. Oli mesin Q8, oli gardan sdh ganti, trnsmisi ntar aja nunggu 20 000 km
9.Down Pipe Kansai
10. EGR delete itu aja kali ya, lupa
Mau cobain maen agak jauhan ke Timur Jawa, ikut route om F272 , velg pake standart aja
Jok belakang di copot , biar muat buat baju2 perang keluarga, Sooooo litte bit long drive will Start
11.sudah pasang ATF Cooler juga
Sofar sdh enaklah saya pakai,penasaran sama Transgo nih tapi kalo gak enak susah di balikkin
pake yg sk om, saya brani jamin masih nyaman mirip std nya masih halus kok, cuman kalau saya anjurin sih selama belum ganti turbo gak usah pasang transgo deh
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
nugroho bagor wrote: Bangun tidur, kebangun kepagian, cuci mobil dulu, ilangin jamur kaca, applied water x dulu, apa aja ya BLT saya,
1.Header
2.Knalpot 2.5'
3.Super ground & Cable ground
4.Fuel cooler
5.Turbo timer
6.Ganjal WG
7.KnN
8. Oli mesin Q8, oli gardan sdh ganti, trnsmisi ntar aja nunggu 20 000 km
9.Down Pipe Kansai
10. EGR delete itu aja kali ya, lupa
Mau cobain maen agak jauhan ke Timur Jawa, ikut route om F272 , velg pake standart aja
Jok belakang di copot , biar muat buat baju2 perang keluarga, Sooooo litte bit long drive will Start
11.sudah pasang ATF Cooler juga
Sofar sdh enaklah saya pakai,penasaran sama Transgo nih tapi kalo gak enak susah di balikkin
pake yg sk om, saya brani jamin masih nyaman mirip std nya masih halus kok, cuman kalau saya anjurin sih selama belum ganti turbo gak usah pasang transgo deh
Gw masih standar lom dastek dll worthed kagak ya.kejar rpm bawahnya