2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by agathos »

C3PO wrote:
agathos wrote:Iya om ini mesin bensin 2.7L

-cut
Untuk 2TR prado 150 bisa pake supercharger kit toyota tacoma bawa dari US (underdog racing development) pake supercharger eaton dan intercooler air to air harga total plus pajak dan ongkir 50jt an.

-cut-
Om, kalau modif gini masih aman pake premium g?

Atau om Agathos punya recomend modif yg aman buat dicekokin premium krn didaerah sy susah cari pertamax apalagi pertamax+. :mky_01:
Nggak om, minimum pertamax, kalau nggak pasti knocking, untuk mesin bensin kalau mau power lebih minimum requirements pasti Pertamax.

Kalau mau modif safe yang masih bisa premium coba pasang Throttle Controller, Unichip sama open air intake om, itu basic mod bisa nambah 15hp-an kalau gak salah (ini estimasi kasar yah, gak berdasarkan Dyno.)
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by agathos »

ricz wrote:
agathos wrote:
ricz wrote:Ooh ga semua ada yak... Soalnya gw baca di om wiki ktnya ban serep dibikin gantung di blkg krn ad aux tanknya...

Jadi klo aux tank gt ad switch + meteran bensin tersendiri gt?
gak semua sih om setahu saya, KDJ120 yang saya lihat pakai ban serep belakang gak ada Aux tank nya juga.

Kalau di 105 ada switch di kiri bawah stir tulisan "sub" om untuk sub tank, kalau indikator jadi satu dengan indikator bensin biasa tapi pas diteken tombol sub ada lampu tulisan sub nyalah dan nunjukin sisa bensin di subtank. :D
Ooh ic ic om... Thanks pencerahannya... :D

Prado diesel 120 pake 1KD FTV kan?
Yang saya ketemu sejauh ini 1KD-FTV, kalau di luar negeri ada yang 1KZ-TE om
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by agathos »

F 272 wrote:Ooo gitu ya Bro, iya juga sih.. Ban ane dah naik ukuran diameternya..
Jadi jika di Speedometer 170 kpj berarti sebenrnya saya sedang jalan lebih cepat dari itu yah..?
Bener rumusnya gitu kan..? :e-think:
iya om, kalau rumus pastinya coba buka:

http://www.1010tires.com/Tools/Tire-Size-Calculator

itu bantu hitung beda ukuran ban dan beda kecepatam om. kalau mau lebih akurat pakai GPS om sebagai pembanding kecepatan :big_peace:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by F272 »

agathos wrote:
F 272 wrote:Ooo gitu ya Bro, iya juga sih.. Ban ane dah naik ukuran diameternya..
Jadi jika di Speedometer 170 kpj berarti sebenrnya saya sedang jalan lebih cepat dari itu yah..?
Bener rumusnya gitu kan..? :e-think:
iya om, kalau rumus pastinya coba buka:

http://www.1010tires.com/Tools/Tire-Size-Calculator

itu bantu hitung beda ukuran ban dan beda kecepatam om. kalau mau lebih akurat pakai GPS om sebagai pembanding kecepatan :big_peace:
Oke Bro agathos.. Makasih banyak ya ...

:big_peace: :big_peace: :big_peace:
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by agathos »

Image

Uploaded with ImageShack.us

Vortech Powered 3RZ-FE (non-intercooled) :big_blushing:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by billyd1773dz »

Wah punya ente bro? Mobil apa?
Centrifugal s/c ya bro

Dyno kena brp tu hehe
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by agathos »

billyd1773dz wrote:Wah punya ente bro? Mobil apa?
Centrifugal s/c ya bro

Dyno kena brp tu hehe
Iya om bill, itu di RJZ120 Prado.

Dyno Dastek dapet di 245hp 350nm di RS tuning dulu dengan boost 0.5bar (gak berani lebih karena gak pake intercooler)
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by billyd1773dz »

agathos wrote:
billyd1773dz wrote:Wah punya ente bro? Mobil apa?
Centrifugal s/c ya bro

Dyno kena brp tu hehe
Iya om bill, itu di RJZ120 Prado.

Dyno Dastek dapet di 245hp 350nm di RS tuning dulu dengan boost 0.5bar (gak berani lebih karena gak pake intercooler)
Oh ada prado 120 yg masih pke 3rz ya bro? Dikirain uda TR semua.

Fcnya gmn bro?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by agathos »

billyd1773dz wrote:Oh ada prado 120 yg masih pke 3rz ya bro? Dikirain uda TR semua.

Fcnya gmn bro?
Ada om, first batch Prado 120 tahun 03-04 masih pakai 3RZ-FE, TR baru 04 akhir up.

FC 1:5.5 s/d 1:6 dalkot 1:7 atau 1:8 untuk keluar kota. semuanya tergantung pendidikan kaki juga sih, tapi overall power di rpm 1200 uda berasa, jadi gak perlu gas dalem untuk cruising
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by billyd1773dz »

^^
owh.. di banding yg 1GR-FE gmn om? hehe
TR engine suksesornya mungkin lebih irit n sedikit lebih bertenaga kli ya?


btw klw LC100 1HD-FTE sebenernya kuat g sih pke solar? di bengkel tmn pernah ada yg pincang mesinnya. :big_think:

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by agathos »

billyd1773dz wrote:^^
owh.. di banding yg 1GR-FE gmn om? hehe
TR engine suksesornya mungkin lebih irit n sedikit lebih bertenaga kli ya?


btw klw LC100 1HD-FTE sebenernya kuat g sih pke solar? di bengkel tmn pernah ada yg pincang mesinnya. :big_think:

:beer:
Hampir sama om, tapi enakan 1GR-FE menurut saya gak ada "lag" di low end nya. Vortech V1 SC karena centrifugal power band di bawah nya agak kurang, kalau di 1GR berasa lebih spontan tapi 1GR nggak se spontan 1FZ-FE twin-screw hehehe :D

HDJ100 kuat kok pakai bio solar karena masih bisa toleransi ppm500 dan cetane bio solar kalau gak salah cukup tinggi kok 51-55, cm masalahnya untuk HDJ yang dari tahun 2000 di cekokin solar busuk dengan ppm1000+ yah kalah juga pump dan injectornya nya kalau gak rajin-rajin di purge. Tapi kalau dapat HDJ100 kondisi mesin bagus pake bio solar aja jalan kok. Bahkan 1VD-FTV pakai bio solar bisa asalll filter solarnya di tambahin, karena kalau secara cetane minimum 1VD dia 48-50 (dari manualnya booknya), cm yang jadi masalah memang sulfur dan kadar air (kemaren PS ngadet di tengah jalan karena filter solar penuh air dan pas service rutin kagak di cek sama dieler :frm_bang_head: )

BTW keren nih iklannya :big_exellent:

http://www.youtube.com/watch?v=csFo0c5-21k
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by billyd1773dz »

owh gtu, classic solar jadul parah2 ya hehe :D dulu d bengkel pincang enjinya, tp lucunya duduk di dalam tutup pintu.. edan masih halus banget........

lc200 g pke DPF om?



wah keren adv nya... :D :D :D ngena bngt..
err sayang prado yg terakhir ini, kurang cocok facenya euy hehehe :D

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by agathos »

^^

Standard 200 series untuk General Countries (kayak Indonesia) sih Euro II yah (masuk lewat ATPM), jadi mkn gak pakai DPF om, tapi untuk versi UK (kayak yang dibawa masuk sama IU) sudah Euro IV harusnya jadi masih pakai DPF tapi yang passive bukan active, jadi kalaupun DPF nya tewas harus nya tidak mempengaruhi mesin.
Prast84
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: Sun Dec 30, 2012 12:48

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by Prast84 »

om kira2 ada perbedaan engine gak antara LC 200 sama HZJ78??kalo gak salah sama2 4500 D4D V8 ya??
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by billyd1773dz »

VDJ78 single turbo klw g salah om
VDJ200 twinturbo om

Cmiiw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by maskopat »

agathos wrote: BTW keren nih iklannya :big_exellent:

http://www.youtube.com/watch?v=csFo0c5-21k
huuaaa... impian ane.... :e-pray:

J150 kurang mengena di hati ane modelnya..
kalo yang 120 pasaran dieselnya berapa ya?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by agathos »

^^

Heheh J150 yang sebelum facelift keren om menurt saya walaupun agak mirip kayak rush/terios depannya :p

KDJ120 kisarannya idealnya di 290jt-360jt om rata2 tahun 2003-2005, cm barang nya jarang banget
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by maskopat »

agathos wrote:^^

Heheh J150 yang sebelum facelift keren om menurt saya walaupun agak mirip kayak rush/terios depannya :p

KDJ120 kisarannya idealnya di 290jt-360jt om rata2 tahun 2003-2005, cm barang nya jarang banget
yang diesel lebih langka kayaknya ya om?

hm... di atas dikit pajero gen 3 tahun 2000 ya?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by agathos »

^^

Iya om, beda tipis sama gen 3 pajero tahun 2000, malah sama Gen IV yang 3800cc gak jauh beda juga, temen kemaren jual Gen IV ke pedagang 370Jt tahun 2008. Cm masalahnya yang jual Prado KDJ120 jarang.
w4rlock
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 81
Joined: Fri Dec 28, 2012 4:36

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by w4rlock »

Klo mnurut om Bonie, diantara Prado diesel thn 2003 3.0, LC 100 2000/2001 diesel, dan Pajero 3.8 2008 lbh prefer yg mana om? Dan separah apa spareparts pajero yg dibilang susah?
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by agathos »

^^

Kalau saya personally sih pilih LC100 Diesel, karena size-wise lebih masuk buat saya touring (bawa barang banyak) dan dari segi body roll HDJ100 lebih minim.

untuk KDJ120 D4D nya mantep, fitur elektronik lebih banyak (ATRAC, DAC, dll), better interior, more air bags dan umur lebih muda tapi in stock form body roll nya lumayan besar dan brake nya gak sebaik HDJ100. Untuk everyone else kalau butuh hanya untuk in-town driving dan recreational off-road tanpa modif banyak atau gak perlu cargo space besar saya rasa KDJ120 lebih pas karena ukuran body nya yang lebih ramping untuk navigasi dalam kota dan parkir jauh lebih mudah dari pada HDJ100 yah.

Untuk Pajero 3.8L jujur saya cm test drive dalam bengkel aja, jadi gak bisa kasih driving impressions detail, tapi low down power mencukupi sekali untuk stop-and-go di traffic Jakarta dan body roll menurut saya noticeable biarpun gak separah prado, interior wise kualitas nya lumayan lah dan audio rockford fosgate nya ok banget untuk OEM. kalau di banding KDJ120 similar in interior quality menurut saya tapi kalau dibanding HDJ100 tahun 03 up (facelift) yang sahara masih kalah jauh Gen IV (yah dari segi harga second juga jauh beda juga sih, LC100 lebih mahal) tapi kalau dengan HDJ100 tahun 2000 interior pajero is much better dan untuk saya body monocoque nya saya masih ragu untuk di ajak main kasar (saya tipe kalau lihat lobang malah pengen deketin dan gas poolll heheheh) dan bingung juga nyari lift-kit nya kemana, kalau HDJ100 dan KDJ120 di roma motor pasti ada. Kalau dibuat urutan saya akan ambil HDJ100 dl, kalau ada duit lagi KDJ120, terus X5 E73 dan baru terakhir Gen IV Pajero. To me Gen IV is good but not impressive, untuk monocoque SUV saya agak bingung off-road di bawa kasar nanggung, on-road juga gak sebagus itu lebih dan on-road saya lebih leaning ke X5 E73 karena memang monocoque nya dibuat nyaman dan handling to of the line bahkan L322 menurut saya sama E73 X5 masih jauh enakan E73 X5, bawa L322 kadang2 kayak bawa oversize barge :p.

Parts susah dulu pengalaman bantuin temen cari injector pump Pajero DiD Gen 3, susah nya bukan main, akhirnya indent dari luar dan itu makan waktu 2.5 bulan, jadi agak2 parno juga, waktu pajero sport mesti ganti arm depan juga nunggu inden 1 bulan dari ATPM (ngerti sih untuk ini karena bukan fast moving parts). Tapi mungkin harus cari toko spareparts yang pas kali yah di jakarta yang emang stock barang2 Mitsu CBU kayak pajero, jujur saya baru cek ke kemayoran dan duta-mas fatmawati, itu juga toko2 yang gede2 aja.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by billyd1773dz »

Nah klw 1hdfte gmn tu om nyari injection pump nya klw kaput? Jenis efi gini konon di indo memang jarang yg bisa nanganin, malah lebih banyak yg crd.

Kemarin liat kdj120 2007 mintanya 450jt.... Ngilerr.. Tp dkt dgn lc100 hargany meski umurnya jauh... Mbl tua concern nya di maintenance nih.



:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by agathos »

^^

1HD-FTE kayaknya ada kemarin di BB Group bilang ada yang bisa service deh om di jakarta, cm lupa dimana, nanti tak coba cek-in lagi deh. Kalau nggak ganti copotan aja banyak limbah sih :D kalau 1KD lebih gampang emang karena populasi juga lebih banyak dari 1HD-FTE.

kalau service record jelas dan perawatan bagus sih harus nya no worries om prado lumayan tough kok, dan KDJ120 tahun 2007 450jt lumayan harga nya, apalagi kalau bisa turun ke 400jt :D
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3146
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by walid_007 »

Wah , mesin kijang 2.0 ane pake 1rz e ....

Mirip mirip prado nih , wkwkw
engine roaring!
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2014 Toyota LandCruiser Prado & kembarannya Lexus GX 460

Post by billyd1773dz »

^^
ipah juga mirip2 mesin prado :D hehehe :D

agathos wrote:^^

1HD-FTE kayaknya ada kemarin di BB Group bilang ada yang bisa service deh om di jakarta, cm lupa dimana, nanti tak coba cek-in lagi deh. Kalau nggak ganti copotan aja banyak limbah sih :D kalau 1KD lebih gampang emang karena populasi juga lebih banyak dari 1HD-FTE.

kalau service record jelas dan perawatan bagus sih harus nya no worries om prado lumayan tough kok, dan KDJ120 tahun 2007 450jt lumayan harga nya, apalagi kalau bisa turun ke 400jt :D
1HD-FTE 200ps euy.... hehehe :D pke piggy browse di luar yg plug n play aja bisa kena 268hp.. menarik nih.

klw om bonnie LC piara apa aja om?
LC100 rear difflock/traction control ada g?
agathos wrote:^^
Untuk Pajero 3.8L jujur saya cm test drive dalam bengkel aja, jadi gak bisa kasih driving impressions detail, tapi low down power mencukupi sekali untuk stop-and-go di traffic Jakarta dan body roll menurut saya noticeable biarpun gak separah prado, interior wise kualitas nya lumayan lah dan audio rockford fosgate nya ok banget untuk OEM. kalau di banding KDJ120 similar in interior quality menurut saya tapi kalau dibanding HDJ100 tahun 03 up (facelift) yang sahara masih kalah jauh Gen IV (yah dari segi harga second juga jauh beda juga sih, LC100 lebih mahal) tapi kalau dengan HDJ100 tahun 2000 interior pajero is much better dan untuk saya body monocoque nya saya masih ragu untuk di ajak main kasar (saya tipe kalau lihat lobang malah pengen deketin dan gas poolll heheheh) dan bingung juga nyari lift-kit nya kemana, kalau HDJ100 dan KDJ120 di roma motor pasti ada. Kalau dibuat urutan saya akan ambil HDJ100 dl, kalau ada duit lagi KDJ120, terus X5 E73 dan baru terakhir Gen IV Pajero. To me Gen IV is good but not impressive, untuk monocoque SUV saya agak bingung off-road di bawa kasar nanggung, on-road juga gak sebagus itu lebih dan on-road saya lebih leaning ke X5 E73 karena memang monocoque nya dibuat nyaman dan handling to of the line bahkan L322 menurut saya sama E73 X5 masih jauh enakan E73 X5, bawa L322 kadang2 kayak bawa oversize barge :p.

Parts susah dulu pengalaman bantuin temen cari injector pump Pajero DiD Gen 3, susah nya bukan main, akhirnya indent dari luar dan itu makan waktu 2.5 bulan, jadi agak2 parno juga, waktu pajero sport mesti ganti arm depan juga nunggu inden 1 bulan dari ATPM (ngerti sih untuk ini karena bukan fast moving parts). Tapi mungkin harus cari toko spareparts yang pas kali yah di jakarta yang emang stock barang2 Mitsu CBU kayak pajero, jujur saya baru cek ke kemayoran dan duta-mas fatmawati, itu juga toko2 yang gede2 aja.
imho g jdi masalah sih monokok..... nyiksa XJ monokok yg lebih light cuma 1.4T sasis sih g pernah knp2... klw suspensi FISS bisa jadi masalah untuk extreme...

kemarin ngobrol2 d beres mitsu dgn SA, mereka uda pernah nanganin kasus injeksi jebol juga di pajero MN, dan g terlalu lama sih dia bilang ngadaain partnya. mungkin ya itu harus tau channel2nya.


btw RV pajero NM sampai NT malah lebih baik dari prado yah. :big_think:

pajero NM clusternya jadul bngt... kaya mobil 80an akhir :mky_01: 3rd rownya juga tampaknya sempit bngt ya?

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz