Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

porsea
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by porsea »

Turboman wrote:
porsea wrote:heran pajero sport dakar 2012 saya kok penyakit gas suka nge blank gak bisa hilang2 yah padahal sudah bulak balik ke beres dari sejak delivery sampe skrg km 32rb gak beres juga.. padahal udah reset komputer berkali2 dan kondisi mobil standar. betenya kalo pas lagi muter balik gitu dan di gas tp mesin ga ada respon walaupun gas sudah mentok jadi harus nunggu beberapa detik gas di lepas dulu diemin baru di gas lagi ntar baru ada respon tetapi kadang beberapa detik respon ntar blank lagi.. saya udah coba ke beres kebon jeruk, a.yani jakarta timur, fatmawati, pdk indah bahkan terakhir saya inapin sampe 4 hari di beres tapi mereka bilang ga ada problem.... beteee
apakah selama ini ada pakai Throttle modul / (TM / TC) atau sebelumnya pernah pakai TM / TC ?
Mobil saya standard abis pak, pernah pake tutup EGR tapi dah di standarin dan ga ada pengaruh pake tutup egr atau gak karena masih nge blank. herannya blanknya gak konstan jadi penyakitnya gak ketawan terus.. bt neh
akulemu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
Location: Persebaya sampe tuek
Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by akulemu »

porsea wrote:
Turboman wrote:
porsea wrote:heran pajero sport dakar 2012 saya kok penyakit gas suka nge blank gak bisa hilang2 yah padahal sudah bulak balik ke beres dari sejak delivery sampe skrg km 32rb gak beres juga.. padahal udah reset komputer berkali2 dan kondisi mobil standar. betenya kalo pas lagi muter balik gitu dan di gas tp mesin ga ada respon walaupun gas sudah mentok jadi harus nunggu beberapa detik gas di lepas dulu diemin baru di gas lagi ntar baru ada respon tetapi kadang beberapa detik respon ntar blank lagi.. saya udah coba ke beres kebon jeruk, a.yani jakarta timur, fatmawati, pdk indah bahkan terakhir saya inapin sampe 4 hari di beres tapi mereka bilang ga ada problem.... beteee
apakah selama ini ada pakai Throttle modul / (TM / TC) atau sebelumnya pernah pakai TM / TC ?
Mobil saya standard abis pak, pernah pake tutup EGR tapi dah di standarin dan ga ada pengaruh pake tutup egr atau gak karena masih nge blank. herannya blanknya gak konstan jadi penyakitnya gak ketawan terus.. bt neh
Mungkin malah perlu dipasangin pigibek, maksudnya supaya di 'setir' ama pigibek ecu nya. Itu kalo ecu nya yang bermasalah yah.
Cars have soul.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22001
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Turboman »

porsea wrote: Mobil saya standard abis pak, pernah pake tutup EGR tapi dah di standarin dan ga ada pengaruh pake tutup egr atau gak karena masih nge blank. herannya blanknya gak konstan jadi penyakitnya gak ketawan terus.. bt neh
Coba sesekali aja teknisinya test jalan sambil monitor pake OBD2 reader
* Bukan ajakan Beli *
monstar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Mon Feb 25, 2013 15:54

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by monstar »

PS saya setirnya kumat lagi, tiap belok kiri atau kanan 1 puteran atau lebih, bunyi kretek kretek lagi... padahal baru berapa bulan ganti steering rack... ampun deh mitsu... abis taun baru ke beres lagi deh...
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by htannis »

monstar wrote:PS saya setirnya kumat lagi, tiap belok kiri atau kanan 1 puteran atau lebih, bunyi kretek kretek lagi... padahal baru berapa bulan ganti steering rack... ampun deh mitsu... abis taun baru ke beres lagi deh...
kok aneh banyak yg bermasalah terus yah, ane punya dah 2 tahun 30 ribu km rack steer masih bagus padahal ane termasuk pengemudi yg agak extreem nikung sama hi-speed dan jarang rem kalau jalan rusak :mky_01:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
monstar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Mon Feb 25, 2013 15:54

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by monstar »

Mengucapkan selamat tahun baru buat semuanya, semoga 2014 menjadi tahun yg baik buat semua.


@htannis: ga ngerti juga deh om, banyak yg bilang mitsu mutuna turun drastis belakangan, mungkin karena sekarang banyak pake spare part lokal?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22001
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Turboman »

@monstar :
Sudah cek kondisi ball joint2 dan tie rod end ?

Juga lower dan upper arm ?
* Bukan ajakan Beli *
verry
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Fri Jul 26, 2013 14:49

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by verry »

teman2 ada yg pernah ngalamin stir getar sewaktu pengereman pada keceparan diatas 60km? kira2 solusinya apa ya selain ke beres (unit saya sudah tidak garansi). trims
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22001
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Turboman »

verry wrote:teman2 ada yg pernah ngalamin stir getar sewaktu pengereman pada keceparan diatas 60km? kira2 solusinya apa ya selain ke beres (unit saya sudah tidak garansi). trims
Bubut disc rotor rem depan
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by htannis »

monstar wrote:Mengucapkan selamat tahun baru buat semuanya, semoga 2014 menjadi tahun yg baik buat semua.


@htannis: ga ngerti juga deh om, banyak yg bilang mitsu mutuna turun drastis belakangan, mungkin karena sekarang banyak pake spare part lokal?
hah? kagak pake part lokal om, itu kan cbu thai, cuman sampe sini ada beberapa part yg dicopotin doang. Dulu masalah di dakar saya waktu umur setahun ssih shock depan kanan bocor, sama seal pompa di filter solar bocor jadi suka masuk angin. anyway ane punya innova D4D umur setahun juga shock belakang kanan bocor nih, lagi mau claim
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by htannis »

verry wrote:teman2 ada yg pernah ngalamin stir getar sewaktu pengereman pada keceparan diatas 60km? kira2 solusinya apa ya selain ke beres (unit saya sudah tidak garansi). trims
dibubut om kalau masih tebal, kalau dah tipis ntar dibubut rentan pecah, harus diganti
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
anshary
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Jan 15, 2013 10:05

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by anshary »

anggota sm yth. sy mau menanyakan mengenai pajero dakar 4x4 2012 yg smntara mjd pnya ane (gadaian). berhubung nih mobil sm yg pnya janji tapi tdk pernah ditepati utk ditebus, akhirnya smpai skrg ane pakai..2 hr yg lalu engine check nyala (km 37.000). berhubung taun baru, jd dicuekin. cuman kadang2 di gas ndk respon..akhirnya dibawa di beres di matram lombok (ane tinggal disini). sama bengkel di ganti filter solar dan di "learning". tapi wkt prose learningnya mobilnya gak ngerti2 (ndk bisa learning). diagnosanya scv (suction contrl valve) harus dignti & tdk bisa di service. akhirnya krna ndk mau repot hrs pesan krna brg tdk ready seharga +- 1,5jt an..waktu dipasang nnti hrs melalui prose setting immobilizer dan learning lagi.
1. apakah scv dan proses pemasangannya hrs bgt? ongkosnya mahal skli..sekitar 750rb
2. kira wkt pnggntian filter solar yg baik tiap brp km? mengingat ni mbl tdk prnh minum vit, hnya solar subsidi, olinya pun pakai top 1
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22001
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Turboman »

anshary wrote:anggota sm yth. sy mau menanyakan mengenai pajero dakar 4x4 2012 yg smntara mjd pnya ane (gadaian). berhubung nih mobil sm yg pnya janji tapi tdk pernah ditepati utk ditebus, akhirnya smpai skrg ane pakai..2 hr yg lalu engine check nyala (km 37.000). berhubung taun baru, jd dicuekin. cuman kadang2 di gas ndk respon..akhirnya dibawa di beres di matram lombok (ane tinggal disini). sama bengkel di ganti filter solar dan di "learning". tapi wkt prose learningnya mobilnya gak ngerti2 (ndk bisa learning). diagnosanya scv (suction contrl valve) harus dignti & tdk bisa di service. akhirnya krna ndk mau repot hrs pesan krna brg tdk ready seharga +- 1,5jt an..waktu dipasang nnti hrs melalui prose setting immobilizer dan learning lagi.
1. apakah scv dan proses pemasangannya hrs bgt? ongkosnya mahal skli..sekitar 750rb
2. kira wkt pnggntian filter solar yg baik tiap brp km? mengingat ni mbl tdk prnh minum vit, hnya solar subsidi, olinya pun pakai top 1
1. Ganti SCV di REV aja bisa

2. Sgt disarankan utk purging

Mobilnya dr baru full std atau pernah pasang piggy ?
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by htannis »

Turboman wrote:
anshary wrote:anggota sm yth. sy mau menanyakan mengenai pajero dakar 4x4 2012 yg smntara mjd pnya ane (gadaian). berhubung nih mobil sm yg pnya janji tapi tdk pernah ditepati utk ditebus, akhirnya smpai skrg ane pakai..2 hr yg lalu engine check nyala (km 37.000). berhubung taun baru, jd dicuekin. cuman kadang2 di gas ndk respon..akhirnya dibawa di beres di matram lombok (ane tinggal disini). sama bengkel di ganti filter solar dan di "learning". tapi wkt prose learningnya mobilnya gak ngerti2 (ndk bisa learning). diagnosanya scv (suction contrl valve) harus dignti & tdk bisa di service. akhirnya krna ndk mau repot hrs pesan krna brg tdk ready seharga +- 1,5jt an..waktu dipasang nnti hrs melalui prose setting immobilizer dan learning lagi.
1. apakah scv dan proses pemasangannya hrs bgt? ongkosnya mahal skli..sekitar 750rb
2. kira wkt pnggntian filter solar yg baik tiap brp km? mengingat ni mbl tdk prnh minum vit, hnya solar subsidi, olinya pun pakai top 1
1. Ganti SCV di REV aja bisa

2. Sgt disarankan utk purging

Mobilnya dr baru full std atau pernah pasang piggy ?
eh buset orang dari lombok disuruh ke rev :big_weee:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
hitutbaw
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 578
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by hitutbaw »

Kyknya kl reliability fortuner lebih ok ya?

Btw kakak sy pake dakar udah setahun lebih, gak ada masalah apa2 sih... Minumnya subsidi doang..
Atau kualitas bbm di luar pulau jawa memang lebih rendah ya?..
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by htannis »

hitutbaw wrote:Kyknya kl reliability fortuner lebih ok ya?

Btw kakak sy pake dakar udah setahun lebih, gak ada masalah apa2 sih... Minumnya subsidi doang..
Atau kualitas bbm di luar pulau jawa memang lebih rendah ya?..
semua tergantung perawatan dari baru, kl ada bagian bermasalah, itu tergantung dari yg mengatasi nya
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
hitutbaw
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 578
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by hitutbaw »

@htannis.. Kl punya kakak sy kyknya tuh dakar bener2 gak ada trouble apa2 deh. Cuma service rutin aja.. Km kira2 30 ribuan, jd mobil perang tiap hari ngantor ke bandung utara dan mobil kel utk weekend. Solar hajar subsidi terus...
Mudah2an mulus seterusnya..
anshary
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Jan 15, 2013 10:05

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by anshary »

htannis wrote:
Turboman wrote:
anshary wrote:anggota sm yth. sy mau menanyakan mengenai pajero dakar 4x4 2012 yg smntara mjd pnya ane (gadaian). berhubung nih mobil sm yg pnya janji tapi tdk pernah ditepati utk ditebus, akhirnya smpai skrg ane pakai..2 hr yg lalu engine check nyala (km 37.000). berhubung taun baru, jd dicuekin. cuman kadang2 di gas ndk respon..akhirnya dibawa di beres di matram lombok (ane tinggal disini). sama bengkel di ganti filter solar dan di "learning". tapi wkt prose learningnya mobilnya gak ngerti2 (ndk bisa learning). diagnosanya scv (suction contrl valve) harus dignti & tdk bisa di service. akhirnya krna ndk mau repot hrs pesan krna brg tdk ready seharga +- 1,5jt an..waktu dipasang nnti hrs melalui prose setting immobilizer dan learning lagi.
1. apakah scv dan proses pemasangannya hrs bgt? ongkosnya mahal skli..sekitar 750rb
2. kira wkt pnggntian filter solar yg baik tiap brp km? mengingat ni mbl tdk prnh minum vit, hnya solar subsidi, olinya pun pakai top 1
1. Ganti SCV di REV aja bisa

2. Sgt disarankan utk purging

Mobilnya dr baru full std atau pernah pasang piggy ?
eh buset orang dari lombok disuruh ke rev :big_weee:
full standar om...kalau ke rev kejauhan, harus menyebrangi lautan 2x..oh ia, engine checknya sdh tdk nyala, apakah tetap prlu gnti scv? soalnya kata beresnya, ntar nyala lagi kalau td dignti dan diikitu prosedur learningnya...
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by htannis »

anshary wrote:f
ull standar om...kalau ke rev kejauhan, harus menyebrangi lautan 2x..oh ia, engine checknya sdh tdk nyala, apakah tetap prlu gnti scv? soalnya kata beresnya, ntar nyala lagi kalau td dignti dan diikitu prosedur learningnya...
sayangnya di sana gak ada mesin dyno, enak sih di dyno jadi tau tenaganya normal apa kagak. dicoba aja dipake om, ikutin kata bengkel, kalau abis diganti gak bener yah komplen lagi, habisnya gak ada pilihan bengkel lain disana om
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
verry
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Fri Jul 26, 2013 14:49

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by verry »

Turboman wrote:
verry wrote:teman2 ada yg pernah ngalamin stir getar sewaktu pengereman pada keceparan diatas 60km? kira2 solusinya apa ya selain ke beres (unit saya sudah tidak garansi). trims
Bubut disc rotor rem depan
berarti harus ngelepas disc rotornya??
verry
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Fri Jul 26, 2013 14:49

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by verry »

htannis wrote:
verry wrote:teman2 ada yg pernah ngalamin stir getar sewaktu pengereman pada keceparan diatas 60km? kira2 solusinya apa ya selain ke beres (unit saya sudah tidak garansi). trims
dibubut om kalau masih tebal, kalau dah tipis ntar dibubut rentan pecah, harus diganti
kalau ganti mahal gak ya bos? ada refren produk aftermarket yg lebih tangguh?
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by xtr40rd1n4rym4n »

anshary wrote:anggota sm yth. sy mau menanyakan mengenai pajero dakar 4x4 2012 yg smntara mjd pnya ane (gadaian). berhubung nih mobil sm yg pnya janji tapi tdk pernah ditepati utk ditebus, akhirnya smpai skrg ane pakai..2 hr yg lalu engine check nyala (km 37.000). berhubung taun baru, jd dicuekin. cuman kadang2 di gas ndk respon..akhirnya dibawa di beres di matram lombok (ane tinggal disini). sama bengkel di ganti filter solar dan di "learning". tapi wkt prose learningnya mobilnya gak ngerti2 (ndk bisa learning). diagnosanya scv (suction contrl valve) harus dignti & tdk bisa di service. akhirnya krna ndk mau repot hrs pesan krna brg tdk ready seharga +- 1,5jt an..waktu dipasang nnti hrs melalui prose setting immobilizer dan learning lagi.
1. apakah scv dan proses pemasangannya hrs bgt? ongkosnya mahal skli..sekitar 750rb
2. kira wkt pnggntian filter solar yg baik tiap brp km? mengingat ni mbl tdk prnh minum vit, hnya solar subsidi, olinya pun pakai top 1
Bukannya masi garansi harusnya om tuh mobil?
Kenapa harus bayar lagi ya?
anshary
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Jan 15, 2013 10:05

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by anshary »

xtr40rd1n4rym4n wrote:
anshary wrote:anggota sm yth. sy mau menanyakan mengenai pajero dakar 4x4 2012 yg smntara mjd pnya ane (gadaian). berhubung nih mobil sm yg pnya janji tapi tdk pernah ditepati utk ditebus, akhirnya smpai skrg ane pakai..2 hr yg lalu engine check nyala (km 37.000). berhubung taun baru, jd dicuekin. cuman kadang2 di gas ndk respon..akhirnya dibawa di beres di matram lombok (ane tinggal disini). sama bengkel di ganti filter solar dan di "learning". tapi wkt prose learningnya mobilnya gak ngerti2 (ndk bisa learning). diagnosanya scv (suction contrl valve) harus dignti & tdk bisa di service. akhirnya krna ndk mau repot hrs pesan krna brg tdk ready seharga +- 1,5jt an..waktu dipasang nnti hrs melalui prose setting immobilizer dan learning lagi.
1. apakah scv dan proses pemasangannya hrs bgt? ongkosnya mahal skli..sekitar 750rb
2. kira wkt pnggntian filter solar yg baik tiap brp km? mengingat ni mbl tdk prnh minum vit, hnya solar subsidi, olinya pun pakai top 1
Bukannya masi garansi harusnya om tuh mobil?
Kenapa harus bayar lagi ya?
kata beres komponen electronic spt scv ini tdk masuk garansi..penyebabnya sih krna kualitas bbm, sdh bnyk yg gnti scv di beres di mataram sini katanya. makanya dianjurkan gnti filter solar setiap 10rb..oh ia, kalau tdk salah ada yg pernah post filter solar pajero dakar bisa dgnti pnya fortuner yg lebih ekonomis, benar tdk? trus kalau ritual gnti filter solar di bengkel umum bisa tdk ya? sama tdk dg diesel jadul spt taft dll?
anshary
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Jan 15, 2013 10:05

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by anshary »

htannis wrote:
anshary wrote:f
ull standar om...kalau ke rev kejauhan, harus menyebrangi lautan 2x..oh ia, engine checknya sdh tdk nyala, apakah tetap prlu gnti scv? soalnya kata beresnya, ntar nyala lagi kalau td dignti dan diikitu prosedur learningnya...
sayangnya di sana gak ada mesin dyno, enak sih di dyno jadi tau tenaganya normal apa kagak. dicoba aja dipake om, ikutin kata bengkel, kalau abis diganti gak bener yah komplen lagi, habisnya gak ada pilihan bengkel lain disana om
ia om, bisa merembet ndk scv nya kalau tdk dignti? krna kata beres sih yg atur tekanan solarnya, takutnya nnti macet dan kena komp.yg lain..oh ia, kalau komp. (kaki udang kah?) yg kena recall kmrin masih berlaku ya? soalnya nnti kalau beres sini bilang sdh tdk, biar sy bisa komplain..
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by htannis »

verry wrote:
Turboman wrote:
verry wrote:teman2 ada yg pernah ngalamin stir getar sewaktu pengereman pada keceparan diatas 60km? kira2 solusinya apa ya selain ke beres (unit saya sudah tidak garansi). trims
Bubut disc rotor rem depan
berarti harus ngelepas disc rotornya??
lokasinya dimana om? kalau di kota2 besar sih banyak yg bisa bubut disc tanpa copotin discbrake nya, tapi kl gak ada, copotin juga gak ada masalah kok asal bubut di tempat yg udah biasa bubut discbrake. Kalau aftermarket sih ada sih, kayak k-sport, brembo, tapi hrs ditanyain dulu ada yg ukurannya sama apa kagak
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares