Page 2 of 58

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Tue Sep 10, 2013 15:05
by RVR
@kapitan
Udah pernah coba ini:
http://www.pajeroclub.co.za/forum/viewtopic.php?t=2471

Bisa pesen di beres aceh deh

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Tue Sep 10, 2013 15:16
by henz155
Oom kapitan aceh dmnnya?

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Tue Sep 10, 2013 16:09
by kapitan
henz155 wrote:Oom kapitan aceh dmnnya?
Lhokseumawe om henz155

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Tue Sep 10, 2013 18:31
by kapitan
RVR wrote:@kapitan
Udah pernah coba ini:
http://www.pajeroclub.co.za/forum/viewtopic.php?t=2471

Bisa pesen di beres aceh deh
Iya om rvr, udah pernh pakek sih diwanti wanti setiap 15.000km racunya...

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Wed Sep 11, 2013 6:28
by kapitan
[quote="htannis"]om, downpipe merk apa? jangan sembarang ganti downpipe, ntar HP dan torsinya malah turun loh, dakar ini gak bs sembarangan, gantii filter KnN aja pas di dyno malah turun loh tenaganya[/quote
Kenapa begini jadinya.... :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head:

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Wed Sep 11, 2013 11:35
by arache
Rekan2 SM,

Mohon informasi bengkel umum/mekanik yang bagus untuk PS.

Perseneling PS saya agak seret (tidak seperti dulu) sewaktu melakukan permindahan awal, dan sudah beberapa kali ke BERES yang berbeda2 hasilnya masih sama saja. Dan juga sekarang mau ganti ECU SRS dan reset indicator oli, nah di Beres tidak mau ganti ECU SRS kalau kita tidak beli dari mereka, dan sedangkan saya sudah indent 4 bulan masih 'no stocks', jadi saya sudah beli dari Thailand.

Terima kasih.

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Wed Sep 11, 2013 11:38
by henz155
kapitan wrote:
henz155 wrote:Oom kapitan aceh dmnnya?
Lhokseumawe om henz155
Uwo,jauhnya,selama ni beli part dmn?knn?

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Thu Sep 12, 2013 2:39
by kapitan
henz155 wrote:
kapitan wrote:
henz155 wrote:Oom kapitan aceh dmnnya?
Lhokseumawe om henz155
Uwo,jauhnya,selama ni beli part dmn?knn?
Service sllu dimedan mitsu gatsu...

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Thu Sep 12, 2013 2:51
by htannis
arache wrote:Rekan2 SM,

Mohon informasi bengkel umum/mekanik yang bagus untuk PS.

Perseneling PS saya agak seret (tidak seperti dulu) sewaktu melakukan permindahan awal, dan sudah beberapa kali ke BERES yang berbeda2 hasilnya masih sama saja. Dan juga sekarang mau ganti ECU SRS dan reset indicator oli, nah di Beres tidak mau ganti ECU SRS kalau kita tidak beli dari mereka, dan sedangkan saya sudah indent 4 bulan masih 'no stocks', jadi saya sudah beli dari Thailand.

Terima kasih.
seret gimana maksudnya om?
terus mau ganti ecu srs kenapa? reset indicator oli kenapa? awal nyala indicatornya kenapa?

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Thu Sep 12, 2013 2:55
by kapitan
arache wrote:Rekan2 SM,

Mohon informasi bengkel umum/mekanik yang bagus untuk PS.

Perseneling PS saya agak seret (tidak seperti dulu) sewaktu melakukan permindahan awal, dan sudah beberapa kali ke BERES yang berbeda2 hasilnya masih sama saja. Dan juga sekarang mau ganti ECU SRS dan reset indicator oli, nah di Beres tidak mau ganti ECU SRS kalau kita tidak beli dari mereka, dan sedangkan saya sudah indent 4 bulan masih 'no stocks', jadi saya sudah beli dari Thailand.

Terima kasih.
Ya bener spt kata om httanis...pasti ada cerita awalnya...kayak kita jatuh cinta ama ps pasti ada awal pertemuan yg menggetarkan hati...qi qi qi.....

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Thu Sep 12, 2013 3:13
by Turboman
PJS manual atau matic ?

Udah jalan brp ?

Ganti oli transmisi terakhir kapan ?

kalo manual = coba kuras minyak koplingnya

Ganti ECU SRS ? emang ECU SRS rusak krn banjir / korslet kah ?

arache wrote:Rekan2 SM,

Mohon informasi bengkel umum/mekanik yang bagus untuk PS.

Perseneling PS saya agak seret (tidak seperti dulu) sewaktu melakukan permindahan awal, dan sudah beberapa kali ke BERES yang berbeda2 hasilnya masih sama saja. Dan juga sekarang mau ganti ECU SRS dan reset indicator oli, nah di Beres tidak mau ganti ECU SRS kalau kita tidak beli dari mereka, dan sedangkan saya sudah indent 4 bulan masih 'no stocks', jadi saya sudah beli dari Thailand.

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Thu Sep 12, 2013 4:27
by arache
htannis wrote:
arache wrote:Rekan2 SM,

Mohon informasi bengkel umum/mekanik yang bagus untuk PS.

Perseneling PS saya agak seret (tidak seperti dulu) sewaktu melakukan permindahan awal, dan sudah beberapa kali ke BERES yang berbeda2 hasilnya masih sama saja. Dan juga sekarang mau ganti ECU SRS dan reset indicator oli, nah di Beres tidak mau ganti ECU SRS kalau kita tidak beli dari mereka, dan sedangkan saya sudah indent 4 bulan masih 'no stocks', jadi saya sudah beli dari Thailand.

Terima kasih.
seret gimana maksudnya om?
terus mau ganti ecu srs kenapa? reset indicator oli kenapa? awal nyala indicatornya kenapa?
Hmm gimana jelasin seretnya ya... susah aja masuk giginya, harus pake tenaga extra.
Ganti ecu srs karena 3 sensor nyala semua, kata teknisi, ecu srsnya konslet.
reset indicator oli karena sudah ganti oli tapi masih nyala, telp ke beres, dibilang itu normal, datang aja untuk direset.

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Thu Sep 12, 2013 4:29
by arache
Turboman wrote:PJS manual atau matic ?

Udah jalan brp ?

Ganti oli transmisi terakhir kapan ?

kalo manual = coba kuras minyak koplingnya

Ganti ECU SRS ? emang ECU SRS rusak krn banjir / korslet kah ?

arache wrote:Rekan2 SM,

Mohon informasi bengkel umum/mekanik yang bagus untuk PS.

Perseneling PS saya agak seret (tidak seperti dulu) sewaktu melakukan permindahan awal, dan sudah beberapa kali ke BERES yang berbeda2 hasilnya masih sama saja. Dan juga sekarang mau ganti ECU SRS dan reset indicator oli, nah di Beres tidak mau ganti ECU SRS kalau kita tidak beli dari mereka, dan sedangkan saya sudah indent 4 bulan masih 'no stocks', jadi saya sudah beli dari Thailand.
Matic, jalan 60rb KM, oli transmisi diganti di 50rb KM, ECU SRS katanya konslet.

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Thu Sep 12, 2013 14:04
by RVR
Ganti oli dimana & pake oli apa?
Seharusnya diamond atf spIII

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Fri Sep 13, 2013 5:39
by kaos_oblong
arache wrote:
Turboman wrote:PJS manual atau matic ?

Udah jalan brp ?

Ganti oli transmisi terakhir kapan ?

kalo manual = coba kuras minyak koplingnya

Ganti ECU SRS ? emang ECU SRS rusak krn banjir / korslet kah ?

arache wrote:Rekan2 SM,

Mohon informasi bengkel umum/mekanik yang bagus untuk PS.

Perseneling PS saya agak seret (tidak seperti dulu) sewaktu melakukan permindahan awal, dan sudah beberapa kali ke BERES yang berbeda2 hasilnya masih sama saja. Dan juga sekarang mau ganti ECU SRS dan reset indicator oli, nah di Beres tidak mau ganti ECU SRS kalau kita tidak beli dari mereka, dan sedangkan saya sudah indent 4 bulan masih 'no stocks', jadi saya sudah beli dari Thailand.
Matic, jalan 60rb KM, oli transmisi diganti di 50rb KM, ECU SRS katanya konslet.
Matic, maksudnya seret disini apakah shiftingnya di rpm yang lebih tinggi dari normal (sebelumnya) ? Misal pemindanhan giginya diatas 2000 rpm, padahal kita tidak kick down.

bila demikian, memang ada kemungkinan siwtch inhibitornya ada masalah, apakah ecu SRS yang bro maksud itu yang posisinya di deket transmisi (dikolong mobil) ? Kalo iya, itu memang agak rentan, posisinya yang dibawah kolong gampang terendam air bila banjir.

coba socketnya di buka dan semprot pake contact cleaner, lalu di colok kembali. Trus cabut aki (3 ~ 5 menit) untuk reset.

jika tetap tidak bisa sepertinya switch tersebut memang sudah rusak dan harus diganti.

Apa di Beres sudah melakukan prosedur reset dengan MUT ?

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Fri Sep 13, 2013 6:45
by arache
kaos_oblong wrote:
Matic, maksudnya seret disini apakah shiftingnya di rpm yang lebih tinggi dari normal (sebelumnya) ? Misal pemindanhan giginya diatas 2000 rpm, padahal kita tidak kick down.

bila demikian, memang ada kemungkinan siwtch inhibitornya ada masalah, apakah ecu SRS yang bro maksud itu yang posisinya di deket transmisi (dikolong mobil) ? Kalo iya, itu memang agak rentan, posisinya yang dibawah kolong gampang terendam air bila banjir.

coba socketnya di buka dan semprot pake contact cleaner, lalu di colok kembali. Trus cabut aki (3 ~ 5 menit) untuk reset.

jika tetap tidak bisa sepertinya switch tersebut memang sudah rusak dan harus diganti.

Apa di Beres sudah melakukan prosedur reset dengan MUT ?
Seret sewaktu dari P ke R saja sudah susah, perlu tenaga extra. Oli Transmisi ganti di BeRes Mitsu.

ECU SRS saya kurang tau yang mana, tetapi menurut Mekaniknya rusak konslet, harus diganti, dan saya sudah indent 4 bulan belum ada barang, akhirnya saya beli di Thailand, dan sekarang BeRes tidak mau install karena bukan beli dari mereka.

Prosedur reset dengan MUT itu untuk indikator oli? Akan saya tanyakan ke pihak bengkel.

Kendaraan sekarang masih di Beres Mitsu.

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Fri Sep 13, 2013 7:46
by Turboman
Coba pangkal tuas transmisi otomatiknya disemprot WD40 / semacamnya

pasang ECU SRS ke LayCar aja di PMK.......minta unjukkin aja......

Btw ECU SRS korlset dan tuas matic jadi seret, mobilnya pernah kerendem banjir kah ??
arache wrote:
Seret sewaktu dari P ke R saja sudah susah, perlu tenaga extra. Oli Transmisi ganti di BeRes Mitsu.

ECU SRS saya kurang tau yang mana, tetapi menurut Mekaniknya rusak konslet, harus diganti, dan saya sudah indent 4 bulan belum ada barang, akhirnya saya beli di Thailand, dan sekarang BeRes tidak mau install karena bukan beli dari mereka.

Prosedur reset dengan MUT itu untuk indikator oli? Akan saya tanyakan ke pihak bengkel.

Kendaraan sekarang masih di Beres Mitsu.

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Fri Sep 13, 2013 8:33
by k888
arache wrote:
kaos_oblong wrote:
Matic, maksudnya seret disini apakah shiftingnya di rpm yang lebih tinggi dari normal (sebelumnya) ? Misal pemindanhan giginya diatas 2000 rpm, padahal kita tidak kick down.

bila demikian, memang ada kemungkinan siwtch inhibitornya ada masalah, apakah ecu SRS yang bro maksud itu yang posisinya di deket transmisi (dikolong mobil) ? Kalo iya, itu memang agak rentan, posisinya yang dibawah kolong gampang terendam air bila banjir.

coba socketnya di buka dan semprot pake contact cleaner, lalu di colok kembali. Trus cabut aki (3 ~ 5 menit) untuk reset.

jika tetap tidak bisa sepertinya switch tersebut memang sudah rusak dan harus diganti.

Apa di Beres sudah melakukan prosedur reset dengan MUT ?
Seret sewaktu dari P ke R saja sudah susah, perlu tenaga extra. Oli Transmisi ganti di BeRes Mitsu.

ECU SRS saya kurang tau yang mana, tetapi menurut Mekaniknya rusak konslet, harus diganti, dan saya sudah indent 4 bulan belum ada barang, akhirnya saya beli di Thailand, dan sekarang BeRes tidak mau install karena bukan beli dari mereka.

Prosedur reset dengan MUT itu untuk indikator oli? Akan saya tanyakan ke pihak bengkel.

Kendaraan sekarang masih di Beres Mitsu.

Matic P ke R susah biasanya Solenoid Maticnya Rusak.

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Sat Sep 14, 2013 15:36
by kapitan
PERIKSA KEMBALI REM PS AGAN AGAN.....

http://www.youtube.com/watch?v=hq-YWNJ8zBI

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Sun Sep 15, 2013 9:59
by monstar
Apa kabarnya para ps owner.

Ane besok mau servis 10rb km nih, udah siap2 mau ganti:
Oli mesin - Shell Helix 10w40
Oli gardan - Mobil1 LS
Oli transmisi - nah yg ini ane masih ga tau harus beli apa yg bagus, ada saran?

Minyak rem pake dari mitsu aja gpp yah? Atau mendingan ganti juga?


PS ane udah klaim asuransi, tapi masih belum bisa diganti kacanya, berhubung ane sibuk banget jadi kaca cuma dilem power glue buat sementara biar ga tambah parah retaknya. Tapi kemaren ane ditabrak lagi dari belakang sama ipah di bunderan HI... sama polisi dicegat orangnya pura2 mau ambil stnk malah kabur... klaim asuransi lagi deh... :frm_bang_head:


Barusan ane baca post om arache. FYI buat PS owners sekalian:
Sebagian spare parts PS sekarang diproduksi di Indo, jadi ada beberapa bengkel yg ga mau kerjain tugas kalo spare partnya bukan beli di mereka. Hati2 ya, banyak bengkel yg nakalan harga partnya disamain sama harga part Thailand. Kaca depan PS ane mulai 2013 udah ga ada yg impor, semuanya lokal dan harganya emang beda jauh, 4,5juta vs 2,5jt.

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Sun Sep 15, 2013 10:04
by monstar
htannis wrote:oh dapetnya yg bs yah? soalnya emang ada yg dapetnya bs dueler H/T, ada yg duntlop at20, ada yg yokohama geolander H/t
Kalo menurut kontak ane, semua dakar sampe produksi Mei 2012 dapetnya BS, sesudah itu biasanya Dunlop, tapi tergantung production linenya ada yg masih dapet BS (ban BS biasanya buat market lokal thai sama aussie katanya), atau Yokohama, tapi yg ini jarang banget di indo.

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Sun Sep 15, 2013 12:29
by kapitan
monstar wrote:Apa kabarnya para ps owner.

Ane besok mau servis 10rb km nih, udah siap2 mau ganti:
Oli mesin - Shell Helix 10w40
Oli gardan - Mobil1 LS
Oli transmisi - nah yg ini ane masih ga tau harus beli apa yg bagus, ada saran?

Minyak rem pake dari mitsu aja gpp yah? Atau mendingan ganti juga?


PS ane udah klaim asuransi, tapi masih belum bisa diganti kacanya, berhubung ane sibuk banget jadi kaca cuma dilem power glue buat sementara biar ga tambah parah retaknya. Tapi kemaren ane ditabrak lagi dari belakang sama ipah di bunderan HI... sama polisi dicegat orangnya pura2 mau ambil stnk malah kabur... klaim asuransi lagi deh... :frm_bang_head:


Barusan ane baca post om arache. FYI buat PS owners sekalian:
Sebagian spare parts PS sekarang diproduksi di Indo, jadi ada beberapa bengkel yg ga mau kerjain tugas kalo spare partnya bukan beli di mereka. Hati2 ya, banyak bengkel yg nakalan harga partnya disamain sama harga part Thailand. Kaca depan PS ane mulai 2013 udah ga ada yg impor, semuanya lokal dan harganya emang beda jauh, 4,5juta vs 2,5jt.
Kalau saya om..kemarin di km 17.000 ganti oli transmisi dan gardan dan minyak rem dot 4, oli gardan sih yg lsd , oli transmisi full synthetic..

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Sun Sep 15, 2013 14:39
by vp920b
Kayanya oli gardan per 20rb km sekali deh.

Oli matic juga 40rb km sekali.

Koq ganti di 10rb? Bisa keluar uang byk bgt donk... Waduh.. Ngalahin mobil lux aja..

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Sun Sep 15, 2013 15:03
by Turboman
Oli transmisi Matic bisa gunakan Universal ATF yg ada comply ke Diamond SP-III atau JASO 1A (see backlabel), label depan biasanya ada tulisan "Multi Vehicle atau Universal"

Kalau Redline pake yg kode D4 ATF.

Shell Helix dah gak ada, skg gantinya seri HX, utk Diesel bisa gunakan HX7 Diesel atau HX7 API SN, kalau mau lebih oke utk Long Drain interval boleh coba Q8 T800 - 10w40 API CI-4 / MB 228.5

Minyak rem pakek DOT 4, merek bebas, cari yg gampang didapat aja spt Shell misalnya, atau kalau mau bagus pake Ate SL DOT 4
monstar wrote:Apa kabarnya para ps owner.

Ane besok mau servis 10rb km nih, udah siap2 mau ganti:
Oli mesin - Shell Helix 10w40
Oli gardan - Mobil1 LS
Oli transmisi - nah yg ini ane masih ga tau harus beli apa yg bagus, ada saran?

Minyak rem pake dari mitsu aja gpp yah? Atau mendingan ganti juga?


PS ane udah klaim asuransi, tapi masih belum bisa diganti kacanya, berhubung ane sibuk banget jadi kaca cuma dilem power glue buat sementara biar ga tambah parah retaknya. Tapi kemaren ane ditabrak lagi dari belakang sama ipah di bunderan HI... sama polisi dicegat orangnya pura2 mau ambil stnk malah kabur... klaim asuransi lagi deh... :frm_bang_head:


Barusan ane baca post om arache. FYI buat PS owners sekalian:
Sebagian spare parts PS sekarang diproduksi di Indo, jadi ada beberapa bengkel yg ga mau kerjain tugas kalo spare partnya bukan beli di mereka. Hati2 ya, banyak bengkel yg nakalan harga partnya disamain sama harga part Thailand. Kaca depan PS ane mulai 2013 udah ga ada yg impor, semuanya lokal dan harganya emang beda jauh, 4,5juta vs 2,5jt.

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Mon Sep 16, 2013 3:16
by monstar
Turboman wrote:Oli transmisi Matic bisa gunakan Universal ATF yg ada comply ke Diamond SP-III atau JASO 1A (see backlabel), label depan biasanya ada tulisan "Multi Vehicle atau Universal"

Kalau Redline pake yg kode D4 ATF.

Shell Helix dah gak ada, skg gantinya seri HX, utk Diesel bisa gunakan HX7 Diesel atau HX7 API SN, kalau mau lebih oke utk Long Drain interval boleh coba Q8 T800 - 10w40 API CI-4 / MB 228.5

Minyak rem pakek DOT 4, merek bebas, cari yg gampang didapat aja spt Shell misalnya, atau kalau mau bagus pake Ate SL DOT 4

Thankyou om turbo. Baru sadar, selain oli mesin (7liter) yg laennya ane ga tau perlu berapa liter aja hahahah. :mky_01:

@vp920 emang sih harusnya 20,000km tapi jujur aja ane ga percaya ama kualitas oli standar Mitsu (alias oli standar Pertamina), mana setau ane oli maticnya mitsu pake Top1, merek yg ngakunya sih buatan US tapi di US sendiri ga dijual. Jadi daripada PS ane cepet sakit (sekarang aja udah macem2 penyakitnya), mendingan dibersihin dari sekarang.