Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by VanzMatic »

jekael wrote: Hahaha Om Mamang emang istrinya pernah diapain brio sampe benci gitu... Emang sih bentuk belakangnya brio itu banyak yg ga suka tapi banyak juga yg justru suka karna unik. Kalau saya sih liatnya belakang ayla agya lebih enak drpd belakangnya satya. Tapi kalo udah pernah bandingin langsung buka bonet liat mesinnya agya ayla langsung illfill beda banget sama layout mesin satya. emang sih siapa juga yg mau liat mesin tapi suara getarnya itu jelas banget.
trus kalo liat kualitas ketebalan kursi belakangnya tipis banget.

Saran saya kalo mau beli agya ayla mending langsung beli aja ga usah liat2 dan bandingin sama brio satya, takutnya kayak istri saya yg semula mau beli malah jadi berpindah hati ke brio satya. Walaupun satya ada juga kekurangannya tapi tetap kita syukuri karena akhirnya kita bisa beli mobil juga :-)
Oo.,.. kan aku nda bilang bini ane benci.
Malah desain Freed, bini ane yang ga suka. Mirip (maaf banget) clurut...
:big_slap:
Sorry no offense Freed owners..


Saya juga jatuh hati langsung ama duet agya ayla karena legroom yang lega banget, headroom juga ngga mengecewakan. postur ane 176/88. Cukup endud..one pack...
:big_slap:
Minimalitas interior di dashboard, itu yang ane suka... tapi ane khawatir juga la kalau nda ada penunjuk suhu model jarum. Model digital untuk bensin, oke laa..

Pasang peredam di engine hood dan firewall, kasi aditif herbal andalan ane untuk bensin dan oli mesin, ane optimis suara kasar engga masuk.

I Hope so..
:big_blushing:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by ricz »

Brio satya bukannya ad matic?

Oia, tentang suara kasar, kemaren gw liat Alay tipe D / M (pake dop) suara mesinnya kasar bgt, spt "kretek kretek kretek kretek" (bukan penjual rokok kretek)

Jadi ilfeel... Perasaan Jeng Niah 1000 cc ga sekasar itu dah...
2021 Fortuner VRZ
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by Mamang555 »

jekael wrote: Hahaha Om Mamang emang istrinya pernah diapain brio sampe benci gitu... Emang sih bentuk belakangnya brio itu banyak yg ga suka tapi banyak juga yg justru suka karna unik. Kalau saya sih liatnya belakang ayla agya lebih enak drpd belakangnya satya. Tapi kalo udah pernah bandingin langsung buka bonet liat mesinnya agya ayla langsung illfill beda banget sama layout mesin satya. emang sih siapa juga yg mau liat mesin tapi suara getarnya itu jelas banget.
trus kalo liat kualitas ketebalan kursi belakangnya tipis banget.

Saran saya kalo mau beli agya ayla mending langsung beli aja ga usah liat2 dan bandingin sama brio satya, takutnya kayak istri saya yg semula mau beli malah jadi berpindah hati ke brio satya. Walaupun satya ada juga kekurangannya tapi tetap kita syukuri karena akhirnya kita bisa beli mobil juga :-)
Ga diapa2in om :D

Kalo ane pribadi malah lebih pas bokongnya Brio ketimbang Ayla-Agya yang jelek banget. Tapi yang paling oke bokongnya untuk mobil kecil itu menurut ane sih Picanto. Pas aja bentuknya.

Ya beli mobil sih nikmati aja rejeki yang udah ada. Yang penting keluarga ga keujanan kepanasan. Kalo ada rejeki baru deh ganti Merc A45 AMG atau Pug 208 GTI :big_peace:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by VanzMatic »

Suara nya kayak gitu kah?

tenangng, saya bukan tipikal pembeli batch pertama kok...
:mky_08:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
kariage
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
Location: PT. Honnyara

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by kariage »

madfox18 wrote:Sepertiny byk antek" astra dimarih. :mky_03:

- CUT
:mky_03: :mky_03:
Image
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by Mamang555 »

ricz wrote:Brio satya bukannya ad matic?
.
Yang 1.2AT itu Brio CKD. Satya MT only :)
Ga ada embel2 Satya dan yang ini sih udah ada yang sampe ke konsumen :D
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by ricz »

Harganya lumayan tuh... 135 juta utk yg E...

Trus ga ad emblem Satyanya, aman Premios :upss:
2021 Fortuner VRZ
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by Mamang555 »

Masalah emblem mah cingcai. Cari di atrium senen juga banyak :mky_03:

Lumayan juga selisih nya dari MT ke AT soalnya :p
User avatar
madfox18
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 641
Joined: Wed Sep 11, 2013 4:50

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by madfox18 »

kariage wrote:
madfox18 wrote:Sepertiny byk antek" astra dimarih. :mky_03:

- CUT
:mky_03: :mky_03:
Perlu ane bentuk grup ASeM?
"Astra Seraya Motor? :big_smoking:

masalah mesin agya/ayla ane no comment. :mky_03:
Tp kalau bicarain worthed ane lebih ke agya/ayla karena harga masih dibawah brio dan tidak lupa nama besar astra. :big_smoking:

SLOW BUT SURE
jekael
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 422
Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by jekael »

madfox18 wrote:
kariage wrote:
madfox18 wrote:Sepertiny byk antek" astra dimarih. :mky_03:

- CUT
:mky_03: :mky_03:
Perlu ane bentuk grup ASeM?
"Astra Seraya Motor? :big_smoking:

masalah mesin agya/ayla ane no comment. :mky_03:
Tp kalau bicarain worthed ane lebih ke agya/ayla karena harga masih dibawah brio dan tidak lupa nama besar astra. :big_smoking:
kalo bicara worthed menurut saya perlu dilihat value for money karena belum tentu yg lebih murah itu lebih worthed perlu dilihat speknya juga. Karena dengan selisih harga yg ga beda jauh dan kapasitas mesin lebih besar serta fitur immobilizer ditambah lg kualitasnya menurut saya Satya lebih tinggi value for moneynya. Honda juga punya nama besar sama seperti astra bahkan lebih bergengsi naik merk honda. Tapi ya itu setiap mobil ada plus minusnya makanya saya buat kesimpulan seperti ini:

* kalo budget pas pas-an pilih karimun wagon r tipe terendah (GA).. untuk tipe tengah dan tertinggi karimun nggak recomended banget coz masing2 beda sampe 10 juta padahal tambahan fiturnya dikit banget

* Kalo budget terbatas tapi ingin punya matic pilih ayla tipe m coz harga masih di bawah 100jt (btw agak sangsi sih kalo pake matic tapi mesinnya cuma 1000 cc, better pilih yg manual utk 1000 cc)

* Kalo mau beli mobil lcgc yang fitur safetynya lengkap pilih toyota agya atau honda brio satya coz semua tipe sudah ada air bag (agya dan ayla fiturnya mirip yg paling membedakan fitur safetynya)

* Kalo mau beli lcgc yg lebih aman dr pencurian pilih karimun atau honda brio satya karna sdh ada fitur immobilizernya

* Kalau mau beli lcgc yang tenaga mesinnya besar, lebih bergengsi walau mobil murah, fiturnya komplit termasuk fitur keselamatan dan keamanan, trus kualitas materialnya lebih bagus dan kayaknya lebih awet dibanding lcgc yang lain, ya pilih honda brio satya coz fiturnya hampir sama persis dengan brio yang harganya 150 jutaan ke atas
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by VanzMatic »

jekael wrote: kalo bicara worthed menurut saya perlu dilihat value for money karena belum tentu yg lebih murah itu lebih worthed perlu dilihat speknya juga. Karena dengan selisih harga yg ga beda jauh dan kapasitas mesin lebih besar serta fitur immobilizer ditambah lg kualitasnya menurut saya Satya lebih tinggi value for moneynya. Honda juga punya nama besar sama seperti astra bahkan lebih bergengsi naik merk honda. Tapi ya itu setiap mobil ada plus minusnya makanya saya buat kesimpulan seperti ini:

* kalo budget pas pas-an pilih karimun wagon r tipe terendah (GA).. untuk tipe tengah dan tertinggi karimun nggak recomended banget coz masing2 beda sampe 10 juta padahal tambahan fiturnya dikit banget

* Kalo budget terbatas tapi ingin punya matic pilih ayla tipe m coz harga masih di bawah 100jt (btw agak sangsi sih kalo pake matic tapi mesinnya cuma 1000 cc, better pilih yg manual utk 1000 cc)

-cut-
Untuk yang Karimun Wagon R..... Ungngngng...errrrr.............kayaknya nda cocok saya dengan desain indiahe nya.. Nda pernah klik lah istilahe..
Fiturnya memang menggiurkan banget yah. Nah itu tadi, subjektivitas pilihan kalo saya, kuncinya pertama di eksterior dan kelegaan interior. Dah itu doang. Eksterior cakep, seat belt ada untuk 5 penumpang, meskipun interior minimalis dan HU kaset, nda masalah.
Kenapa?
Sampai saat ini pun, pakai seat belt masih ada aja yang ogah ogahan. Apalagi untuk seat belakang. Sebel mampus ane kalo belakang ngga pake sabuk. Ane strict banget belakang harus pakai.

Lha perangkat standar begini aja masih belum pada ngeh untuk disiplin kok, kenapa maksa lebih advance? Ibaratnya, pelajaran sepele level TK aja belum teteh, kenapa pengin belajar pelajaran level SMP? Hapalin dulu ampe faseh, baru naik level.

Interior minimalis? Yeah, level segini, adalah level yang baru naik kelas dari motor. Pula, saya penikmat interior minimalis. Terbawa sederhananya interior Kijang, Kuda, Colt dan Futura.
Bukankah yang penting ngga keujanan dan kepanasan untuk level ini?
Merk lain memberi segudang fitur interior, silakan aja, kan hak produsen juga? Tapi saya tetep pilih yang sederhana aja. Sampai HU kaset? Ngga masalah. Malah kebetulan, karena koleksi kaset ane juga banyak. Suara cempreng? Lha saya tu nyetir sambil dengerin music, bukan dengerin musik sambil nyetir. Sederhana saja kok. hehe....



Matic mesin 1000cc? We will see lah om, hehehe... ini kan people mover. Logikanya memang buat cari irit. Cari irit, harusnya ya nda ngomel lah kalo bolot. Itu udah rumus, udah logika.

Peace ah....
:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by madcat015 »

madfox18 wrote:
kariage wrote:
madfox18 wrote:Sepertiny byk antek" astra dimarih. :mky_03:

- CUT
:mky_03: :mky_03:
Perlu ane bentuk grup ASeM?
"Astra Seraya Motor? :big_smoking:

masalah mesin agya/ayla ane no comment. :mky_03:
Tp kalau bicarain worthed ane lebih ke agya/ayla karena harga masih dibawah brio dan tidak lupa nama besar astra. :big_smoking:
Ane masih termasuk dendeng-kot ASeM ga, bro metpoks? :big_blushing:

Untuk Brio vs duo Gay Alay, masalah selera dan kebutuhan... ga bisa dibandingkan apple to apple...

Satunya 4 silinder dengan bentuk mirip setrika...
Satunya 3 silinder dengan nama besar ASII...

Tentunya ada banyak hal yang membedakan, tapi sebagian besar konsumen cuman nanya:
"Berapa cc nih?"
"DC... errr... FC berapa?"
"Diskon berapa duit?"
"Uda power window ga?"

Dah, jadi bisa disimpulkan... lebih baik yang mana... :big_peace:

Tergantung kebutuhan dan keinginan konsumen... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
kariage
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
Location: PT. Honnyara

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by kariage »

madcat015 wrote:

Ane masih termasuk dendeng-kot ASeM ga, bro metpoks? :big_blushing:

Untuk Brio vs duo Gay Alay, masalah selera dan kebutuhan... ga bisa dibandingkan apple to apple...

Satunya 4 silinder dengan bentuk mirip setrika...
Satunya 3 silinder dengan nama besar ASII...

Tentunya ada banyak hal yang membedakan, tapi sebagian besar konsumen cuman nanya:
"Berapa cc nih?"
"DC... errr... FC berapa?"
"Diskon berapa duit?"
"Uda power window ga?"

Dah, jadi bisa disimpulkan... lebih baik yang mana... :big_peace:

Tergantung kebutuhan dan keinginan konsumen... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
jadi kesimpulannya lebih baik yg mana nih?
mazda tetap lebih unggul :big_smoking:
Image
jekael
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 422
Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by jekael »

VanzMatic wrote:
jekael wrote: kalo bicara worthed menurut saya perlu dilihat value for money karena belum tentu yg lebih murah itu lebih worthed perlu dilihat speknya juga. Karena dengan selisih harga yg ga beda jauh dan kapasitas mesin lebih besar serta fitur immobilizer ditambah lg kualitasnya menurut saya Satya lebih tinggi value for moneynya. Honda juga punya nama besar sama seperti astra bahkan lebih bergengsi naik merk honda. Tapi ya itu setiap mobil ada plus minusnya makanya saya buat kesimpulan seperti ini:

* kalo budget pas pas-an pilih karimun wagon r tipe terendah (GA).. untuk tipe tengah dan tertinggi karimun nggak recomended banget coz masing2 beda sampe 10 juta padahal tambahan fiturnya dikit banget

* Kalo budget terbatas tapi ingin punya matic pilih ayla tipe m coz harga masih di bawah 100jt (btw agak sangsi sih kalo pake matic tapi mesinnya cuma 1000 cc, better pilih yg manual utk 1000 cc)

-cut-
Untuk yang Karimun Wagon R..... Ungngngng...errrrr.............kayaknya nda cocok saya dengan desain indiahe nya.. Nda pernah klik lah istilahe..
Fiturnya memang menggiurkan banget yah. Nah itu tadi, subjektivitas pilihan kalo saya, kuncinya pertama di eksterior dan kelegaan interior. Dah itu doang. Eksterior cakep, seat belt ada untuk 5 penumpang, meskipun interior minimalis dan HU kaset, nda masalah.
Kenapa?
Sampai saat ini pun, pakai seat belt masih ada aja yang ogah ogahan. Apalagi untuk seat belakang. Sebel mampus ane kalo belakang ngga pake sabuk. Ane strict banget belakang harus pakai.

Lha perangkat standar begini aja masih belum pada ngeh untuk disiplin kok, kenapa maksa lebih advance? Ibaratnya, pelajaran sepele level TK aja belum teteh, kenapa pengin belajar pelajaran level SMP? Hapalin dulu ampe faseh, baru naik level.

Interior minimalis? Yeah, level segini, adalah level yang baru naik kelas dari motor. Pula, saya penikmat interior minimalis. Terbawa sederhananya interior Kijang, Kuda, Colt dan Futura.
Bukankah yang penting ngga keujanan dan kepanasan untuk level ini?
Merk lain memberi segudang fitur interior, silakan aja, kan hak produsen juga? Tapi saya tetep pilih yang sederhana aja. Sampai HU kaset? Ngga masalah. Malah kebetulan, karena koleksi kaset ane juga banyak. Suara cempreng? Lha saya tu nyetir sambil dengerin music, bukan dengerin musik sambil nyetir. Sederhana saja kok. hehe....



Matic mesin 1000cc? We will see lah om, hehehe... ini kan people mover. Logikanya memang buat cari irit. Cari irit, harusnya ya nda ngomel lah kalo bolot. Itu udah rumus, udah logika.

Peace ah....
:big_peace:
Kalo tebakan saya om Vanz tertarik ayla D+ ya, bener ga? hehehe
Kalo masalah irit bukan hanya ditentukan berapa cc nya tetapi juga teknologi mesin dan power weight ratio. Jadi belum tentu yg mesin 1000 cc lbh irit dibanding yg 1200cc atau bahkan yg 1500cc.
mesin 1000cc akan sangat irit dalam kondisi ideal dimana hanya ada sedikit penumpang dan barang bawaan serta kondisi jalananan rata.
Tapi kalo jumlah penumpangnya atau barang bawaan banyak atau kondisi jalanan banyak menanjak maka mesin 1000 cc akan bekerja lebih keras dibanding mesin yg lebih besar kapasitasnya sehingga justru mesin 1000 cc akan lebih boros dibanding mesin 1200 cc bahkan dengan mesin 1500 cc sekalipun. makanya kadang banyak orang suka komplain kenapa mobilnya yg ber cc kecil lebih boros dibanding mesin yg ber cc besar.
User avatar
sepatupuma
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 198
Joined: Tue Oct 01, 2013 8:02
Location: DCI Djakarta

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by sepatupuma »

jekael wrote: Kalo masalah irit bukan hanya ditentukan berapa cc nya tetapi juga teknologi mesin dan power weight ratio. Jadi belum tentu yg mesin 1000 cc lbh irit dibanding yg 1200cc atau bahkan yg 1500cc.
mesin 1000cc akan sangat irit dalam kondisi ideal dimana hanya ada sedikit penumpang dan barang bawaan serta kondisi jalananan rata.
Tapi kalo jumlah penumpangnya atau barang bawaan banyak atau kondisi jalanan banyak menanjak maka mesin 1000 cc akan bekerja lebih keras dibanding mesin yg lebih besar kapasitasnya sehingga justru mesin 1000 cc akan lebih boros dibanding mesin 1200 cc bahkan dengan mesin 1500 cc sekalipun. makanya kadang banyak orang suka komplain kenapa mobilnya yg ber cc kecil lebih boros dibanding mesin yg ber cc besar.
Bener banget nih. Belum lagi masalah suspensi. Kalo sendirian atau berdua ga terlalu masalah dengan suspensi standar ala mobil2 ringan. Tapi kalo mobil diisi bertiga, rasanya udah terombang-ambing ga keruan. Sebaliknya kalo suspensi mau diperkeras, bakal ga nyaman kalo cuma jalan sendirian.

Beberapa hari lalu sempat jalan berlima pake ayla dengan komposisi 2 dewasa regular, satu dewasa overweight, satu bocah kecil & satu bayi. Cukup sukses bikin ayla terasa seperti nggak ada shockbreakernya. :mky_01:
Kalo cuma buat tampilan, berarti ga ada fungsinya. Kalo ga ada fungsinya, buat apa dipasang?
User avatar
madfox18
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 641
Joined: Wed Sep 11, 2013 4:50

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by madfox18 »

@om jakean : menurut nubietol lontong dan beberapa rekan ane,lawannya brio satya itu ayla x m/t.untuk agya memang over price type e m/t n g/mt ny.
Sdgkan setelah ane liat daftar jualan di tam,untuk agya lebih dari 1/3 mesan type trd a/t. :mky_01:
Mesin 3 silinder memang lbh boros buat kondisi full load n nanjak,tp menurut kacamata nubitol lontong dgn melihat fc march dan mirage.ane rasa not badlah.dan tuh mirage bisa sampe 160 km/h dgn mudah.gk percaya tanya om yun.
Ane akui emang honda ngetop dgn merk prestige tp toyodai ngetop dgn merk merakyat dalam hal maintenance.:mky_01:
N last,jgn lupakan biaya servis di beres honda yg horror. :big_smoking:
Dan tidak lupa konsumen indonesia mengutamakan design daripada teknologi. :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Cmiiw. :mky_01:

Bukan marketing ASII. :ngacir: :ngacir: :ngacir:

@om madcat : om kan calon anggota ASeM. :big_smoking:
Ditunggu penampakanny di sunter. :mky_03:
Last edited by madfox18 on Fri Oct 18, 2013 13:07, edited 2 times in total.

SLOW BUT SURE
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by kompresorz »

mnrt saya mesin besar lebih mahal risetnya dr fitur..

brio bentuknya kelihatan mahal kualitasnya...

seharusnya lcgc itu spek mewah tp harga 76juta..kan pas mesin 1000cc..

klo brio itu udah bukan lawan 2 merk itu..

opini saya...
jekael
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 422
Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by jekael »

madfox18 wrote:@om jakean : menurut nubietol lontong dan beberapa rekan ane,lawannya brio satya itu ayla x m/t.untuk agya memang over price type e m/t n g/mt ny.
Sdgkan setelah ane liat daftar jualan di tam,untuk agya lebih dari 1/3 mesan type trd a/t. :mky_01:
Mesin 3 silinder memang lbh boros buat kondisi full load n nanjak,tp menurut kacamata nubitol lontong dgn melihat fc march dan mirage.ane rasa not badlah.dan tuh mirage bisa sampe 160 km/h dgn mudah.gk percaya tanya om yun.
Ane akui emang honda ngetop dgn merk prestige tp toyodai ngetop dgn merk merakyat dalam hal maintenance.:mky_01:
N last,jgn lupakan biaya servis di beres honda yg horror. :big_smoking:
Dan tidak lupa konsumen indonesia mengutamakan design daripada teknologi. :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Cmiiw. :mky_01:

Bukan marketing ASII. :ngacir: :ngacir: :ngacir:

@om madcat : om kan calon anggota ASeM. :big_smoking:
Ditunggu penampakanny di sunter. :mky_03:
nggak horor kok om, masih terjangkau untuk yg penghasilannya pas2an kayak saya. sedikit lebih mahal gapapa khan sebanding dengan performa dan kualitas. Khan mobilnya mau dipake sehari2 kalo performa kurang puas jadi gimana gitu takut nyesel.
Emang march dan mirage itu sama sama 3 silinder kaya agya ayla tp khan mereka 1200cc jadi jangan disamain dengan agya ayla yg 1000 cc.
Trus kalo ngomongin desain saya rasa desain agya ayla ga bagus2 amat, justru menurut saya lebih bagus satya, tapi lagi2 itu khan masalah selera yg tiap orang pasti beda2. Tapi saya bangga banget sama designer agya ayla yg asli orang indonesia.
Last edited by jekael on Fri Oct 18, 2013 14:01, edited 1 time in total.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by madcat015 »

@bro metpoks: siap bro... :mrgreen:

@bro wasir: emang Mazda ada LCGC yak? :big_chicken:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
suvmania
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 261
Joined: Fri May 10, 2013 11:33

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by suvmania »

madfox18 wrote:@om jakean : menurut nubietol lontong dan beberapa rekan ane,lawannya brio satya itu ayla x m/t.untuk agya memang over price type e m/t n g/mt ny.
Sdgkan setelah ane liat daftar jualan di tam,untuk agya lebih dari 1/3 mesan type trd a/t. :mky_01:
Mesin 3 silinder memang lbh boros buat kondisi full load n nanjak,tp menurut kacamata nubitol lontong dgn melihat fc march dan mirage.ane rasa not badlah.dan tuh mirage bisa sampe 160 km/h dgn mudah.gk percaya tanya om yun.
Ane akui emang honda ngetop dgn merk prestige tp toyodai ngetop dgn merk merakyat dalam hal maintenance.:mky_01:
N last,jgn lupakan biaya servis di beres honda yg horror. :big_smoking:
Dan tidak lupa konsumen indonesia mengutamakan design daripada teknologi. :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Cmiiw. :mky_01:

Bukan marketing ASII. :ngacir: :ngacir: :ngacir:

@om madcat : om kan calon anggota ASeM. :big_smoking:
Ditunggu penampakanny di sunter. :mky_03:
Emang bukan marketing sih.... Tapi ow.... *ngiiing* *ilang sinyal* wkwkwk


Imho sih mesin kecil gak masalah asalkan Power to weight ratio dijaga... Toh jazz yang 1500 cc juga bisa kok dapat min 1:10 km walau main bejek2 (pengalaman 4 tahun bersama jazz 08 m/t)

Tapi kalo untuk lcgc ini ane sih pengennya campuran muka agya + bokong brio... Super [cencored] brooo... Muka agya lebih cool dengan belakang brio yang futuristic... Mesin brio mungkin bakal jadi yang terbaik buat kelas ini... Apalagi denger kalo mesin agya belum vvti... Sayang sekali ya... Padahal tambah harga dikit terus dikasih vvti juga gak bakal bikin penjualan turun... Toyoda gitu loch....
Daily Tol Japek Beater :big_smoking:

Even Plate: 2018 RU1 SE
Odd Plate : 2008 W204 C230
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by amfibi »

Agya Ayla mesinnya kasar? suspensinya mentul2?

Bener2 mengingatkan ane sama Xenia Li batch pertama (non VVTI)... :mky_03:

Dulu bokap ane pernah ngerental XeLi, sementara mobil panther lagi di body repair, & cherokee ga memungkinkan buat harian...
Beuh, itu xenia bener2 busuk dah... Jadi pengen panther-nya cepet2 balik ke rumah :e-pray:
User avatar
madfox18
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 641
Joined: Wed Sep 11, 2013 4:50

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by madfox18 »

@om jakean : wah,kalau penghasilan ane belum mampu buat rawat honda diberes. :mky_01:
Mau contoh mesin 1000 cc 3 silinder yg udh ngegelinding dari dulu?ad kok om. :big_smoking:
Itu xenia li 1.0.dari dulu udh ngacir sbg mobil operasional byk kantor,fc not bad,tarikan not bad. :e-think:
Minus suara mesin dan khas suspensi avxen.
Masalah performa,emang brio paling tinggi&canggih.monggo dihitung pwrny :
Brio satya 1.2 : 920 kg/88 hp (4s)
Mirage 1.2 : 860 kg/78 hp (3s)
agya/ayla 1.0 : 745 kg/65 hp (3s)
Splash 1.2 : 1015 kg/85 hp (4s)
March 1.2 : 925 kg/76 hp (3s)
Karimun wagon r 1.0 : 830 kg/68 hp (3s)
Untuk kelas city car sih ane gk mementingkan kecepatan,mau kenceng ya beli sport car. :mky_03:
Cmiiw. :ngacir: :ngacir: :ngacir:

@suvmania : ane hanya ob astra kok. :ngacir: :ngacir: :ngacir:

SLOW BUT SURE
jekael
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 422
Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by jekael »

madfox18 wrote:@om jakean : wah,kalau penghasilan ane belum mampu buat rawat honda diberes. :mky_01:
Mau contoh mesin 1000 cc 3 silinder yg udh ngegelinding dari dulu?ad kok om. :big_smoking:
Itu xenia li 1.0.dari dulu udh ngacir sbg mobil operasional byk kantor,fc not bad,tarikan not bad. :e-think:
Minus suara mesin dan khas suspensi avxen.
Masalah performa,emang brio paling tinggi&canggih.monggo dihitung pwrny :
Brio satya 1.2 : 920 kg/88 hp (4s)
Mirage 1.2 : 860 kg/78 hp (3s)
agya/ayla 1.0 : 745 kg/65 hp (3s)
Splash 1.2 : 1015 kg/85 hp (4s)
March 1.2 : 925 kg/76 hp (3s)
Karimun wagon r 1.0 : 830 kg/68 hp (3s)
Untuk kelas city car sih ane gk mementingkan kecepatan,mau kenceng ya beli sport car. :mky_03:
Cmiiw. :ngacir: :ngacir: :ngacir:

@suvmania : ane hanya ob astra kok. :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Ah om madfox suka merendah, kalo servis mobilnya honda accord saya juga ga mampu, tapi kalo servis brio mah ga mahal apalagi temen ada yg pakai honda juga mesinnya awet dan bandel banget padahal minim perawatan dan sering telat ganti oli.

Mesin 1000cc ga masalah kok, tapi ya mesti dijaga power to weight rationya. Karna kalo dipake dengan kapasitas full 5 orang bisa tinggi fc nya dan performa berkurang. Kalau masalah suara mesin kasar itu memang karakter khas mesin 3 silinder.
Saya pilih brio juga bukan krn buat kebut2an tapi faktor value for moneynya dilihat dr fitur, performa, safety, dan kualitasnya.
Tapi ya itu setiap mobil khan ada kelemahan dan kekurangannya jadi baik yang punya agya, ayla, karimum, atau satya syukuri aja yang ada toh khan sama2 kelas lcgc hehehe....
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by ricz »

Emang medpoks mafia medan tuh...

Kalo tau bekingan dia sapa, bs keder duluan tuh...
2021 Fortuner VRZ
User avatar
madfox18
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 641
Joined: Wed Sep 11, 2013 4:50

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by madfox18 »

jekael wrote: Ah om madfox suka merendah, kalo servis mobilnya honda accord saya juga ga mampu, tapi kalo servis brio mah ga mahal apalagi temen ada yg pakai honda juga mesinnya awet dan bandel banget padahal minim perawatan dan sering telat ganti oli.

Mesin 1000cc ga masalah kok, tapi ya mesti dijaga power to weight rationya. Karna kalo dipake dengan kapasitas full 5 orang bisa tinggi fc nya dan performa berkurang. Kalau masalah suara mesin kasar itu memang karakter khas mesin 3 silinder.
Saya pilih brio juga bukan krn buat kebut2an tapi faktor value for moneynya dilihat dr fitur, performa, safety, dan kualitasnya.
Tapi ya itu setiap mobil khan ada kelemahan dan kekurangannya jadi baik yang punya agya, ayla, karimum, atau satya syukuri aja yang ada toh khan sama2 kelas lcgc hehehe....
Kalau servis accord itu bagaikan dipalak preman. :mky_03:
Sebenarny yg bakal paling parah fcny dari lcgc itu si karimun wagon. :e-think:
Untuk fc agya/ayla akan lebih baik dari march,tp tetap dibawah brio dan mirage.
Mari kita tunggu fc brio satya. :big_smoking:
Ane setuju milih berdasarkan value for money,tp tiap org berpandangan dari sisi yg beda. :big_peace:


@bro ric : gk juga ah bro. :ngacir: :ngacir: :ngacir:

SLOW BUT SURE