Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D

Post by Turboman »

Modul i-Drive dari Dastek pada dasarnya adalah modul multi fungsi, dan aplikasi pada Diesel CRD berfungsi sebagai pengontrol pulsa injeksi

Masalahnya selama ini modul i-Drive konon bila kita lihat di osiloskop, dikabarkan suka muncul sedikit "ripple ripple" pada signal yang dihasilkan, alhasil sering mengakibatkan lampu check engine nyala bila gain di set tinggi & terpaksa gain dikurangi dan ujung2-nya output menjadi tidak maksimal.

Firmware baru utk i-Drive ini bersifat "Bug fix" yang diharapkan tidak akan menimbulkan Check engine lagi sehingga kerja i-Drive menjadi lebih maksimal.

Pengamatan pada gerobak tua ane after firmware update, Power dapat ditingkatkan tanpa menimbulkan CE di atas Dyno sejauh ini, sementara utk test high speed scr riil belum dilakukan....mudah2-an pada test di lapangan nanti benar2 akan sesuai harapan

Catatan :
Angka di mobil ane memang kecil utk ukuran D4 D tuned masa kini, krn ane adalah slow driver / ngga pernah ngebut, mesin gak pake Intercooler hanya pakai AIC & Fuel Rail Pressure juga nggak di blok.

Demikian sharing

*Bukan seles Dastek*
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
DIESEL8950
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Thu Sep 26, 2013 14:07

Re: Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D

Post by DIESEL8950 »

Sharingnya mantap om turbo...

om turbo dengan penambahan AIC dapat membantu menurunkan egt ?
oleh karna itu om turbo tidak menggunakan ic
terus fuel pressuer ngak di blok maksudnya apa ya om?tolong bantu jelasin ya om turbo
:mky_02:
terima kasih om turbo
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D

Post by billyd1773dz »

^^
wow... :D
punya gw pke extender diesel deh, i-drive buat gantiin extender kan?

btw om turbo punya software tuning dasteknya?

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D

Post by Turboman »

@Diesel8950 :
Yah intinya......ane selow driver....so no need for speed....lebih mengutamakan efisiensi BBM....hehehhe

Blok Fuel rail Pressure ya utk D4 D yg PRV nya masih mekanikal aka EDU 2 soket, tujuannya agar pressure di Fuel Rail bisa naik dan bertahan tinggi, kalo ga di blok kan pas naik tinggi PRV ngebuka lgs drop pressure nya nah ECU membaca seolah2 terjadi "Fuel Leak" dan CE nyala....padahal bukan Fuel Leak.

PRV = Pressure Release Valve

Tapi krn ane selow driver jadi yah std aja dah......

@billy :
Extender dan i-Drive beda mekanisme kerja yah, ane pake i-Drive terpaksa krn Dastek-nya cuman yg Q bukan Q+

Yah katanya sih dgn i-Drive naiknya bisa lebih tinggi drpd Extender, tapi perlu diingat bahwa i-Drive dia mendrive EDU dan akan membuat EDU lebih panas, beda dgn Extender yang mengintervensi output EDU, kerja EDU gak seberat jika pakai i-Drive

Kalau sy pribadi boleh menilai yah saya beri nilai Extender lebih baik bagi keawetan EDU.......toh kenaikan dgn Extender juga udah signifikan banget.

Sy gak punya software tuning Dastek
* Bukan ajakan Beli *
DIESEL8950
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Thu Sep 26, 2013 14:07

Re: Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D

Post by DIESEL8950 »

Saya setuju sama pendapat om turbo
saya modif bukan buat kebut2an om tp supaya lebih enak digunakan sehari2 + irit bbm + buat nyalip2jg jd lbh pd

om turbo saya minta saran

saya kan uda pake q+ + extender + tm
tenaga yg di dapet 172 hp & 350 nm nah menurut om turbo saya perlu tambah ic ga?
(untuk supaya lebih aman aja om)

saya pikir ini hp terlalu tinggi.seandainya pake ic sebaiknya perlu tuning lg ga?karna saya rasa ini uda lebih dr cukup
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D

Post by Turboman »

DIESEL8950 wrote: saya kan uda pake q+ + extender + tm
tenaga yg di dapet 172 hp & 350 nm nah menurut om turbo saya perlu tambah ic ga?
(untuk supaya lebih aman aja om)
Pasang EGT meter dulu aja, jadi kita bisa monitor EGT en jika EGT dah lewatin 600 deg C (Probe di Down pipe) segera kendurkan gas

Kalau mobil jarang kerja beban berat spt Hauling / nanjak gunung sih dgn spec segitu FMIC gak mutlak perlu, tapi kalau sering buat bawa beban berat / nanjak gunung ya better pasang dah.

kalau tanpa FMIC maka yg sgt perlu diperhatikan juga = kebersihan air filter

Trus kalo spy aliran udara ke intake lebih lancar bisa consider copot snorkel di rongga spakbor
* Bukan ajakan Beli *
DIESEL8950
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Thu Sep 26, 2013 14:07

Re: Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D

Post by DIESEL8950 »

penjelasan yg top banget

terima kasih banyak om turbo
:big_peace:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D

Post by Turboman »

Tadi pas ke bengkel ngeliat udah ada kabel Plug n Play buat MonsMax utk 2KD-FTV

:mrgreen:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D

Post by htannis »

mahal monsmax, i-drive aja output nya bisa gedean i-drive kok
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D

Post by billyd1773dz »

Turboman wrote:@Diesel8950 :
Yah intinya......ane selow driver....so no need for speed....lebih mengutamakan efisiensi BBM....hehehhe

Blok Fuel rail Pressure ya utk D4 D yg PRV nya masih mekanikal aka EDU 2 soket, tujuannya agar pressure di Fuel Rail bisa naik dan bertahan tinggi, kalo ga di blok kan pas naik tinggi PRV ngebuka lgs drop pressure nya nah ECU membaca seolah2 terjadi "Fuel Leak" dan CE nyala....padahal bukan Fuel Leak.

PRV = Pressure Release Valve

Tapi krn ane selow driver jadi yah std aja dah......

@billy :
Extender dan i-Drive beda mekanisme kerja yah, ane pake i-Drive terpaksa krn Dastek-nya cuman yg Q bukan Q+

Yah katanya sih dgn i-Drive naiknya bisa lebih tinggi drpd Extender, tapi perlu diingat bahwa i-Drive dia mendrive EDU dan akan membuat EDU lebih panas, beda dgn Extender yang mengintervensi output EDU, kerja EDU gak seberat jika pakai i-Drive

Kalau sy pribadi boleh menilai yah saya beri nilai Extender lebih baik bagi keawetan EDU.......toh kenaikan dgn Extender juga udah signifikan banget.

Sy gak punya software tuning Dastek
owh gtu yah.... :D

dlu belinya g ngerti sih... :D g dikasih yg idrive atw waktu itu blm ada yah... klw g salah lihat d webnya idrive memang replacement bwat xtender diesel, dan ngegantiin yg bwat gasoline juga *gtw apa namanya*


pingin beli software tuningnya.... nyoba ngoprek.. wkwk :D


greedy yah yg uda dikasih softwarenya dalam paket piggynya.
htannis wrote:mahal monsmax, i-drive aja output nya bisa gedean i-drive kok
wow.. benerkah?

bearti tinggal ganti extendernya aja nih...........

monsmax ada scv controller klw g salah bwat naikin rev bener itu fungsinya kah? d unichip ada subtitusiny?
diesel KD series mentok 4300rpm redlinean.... bwat d tol highrev enak navara kli yah, rev nya sampai 5000 lebih. lebih kaya bensin.


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz