imingwahyudi wrote:Berhubung posting nomor satu udah ga bisa diedit, newbie lanjutin di nomor selanjutnya
How does it rev?(part II)
Sekilas kalo didalem mobil, pasti sulit untuk ngebedain mesin ini dengan mesin 4 silinder dari.....Avanza
...getarannya nyaris sama. K13 March? Jauuuhhhh
Namun ketika diluar....
malah mirip CDI nya Merc 250
..kasar banget
kaya kurang oli...padahal engga
Untuk AMT nya, perlu penyesuaian dalam menyetir, karena ga ada mirip miripnya sama manual, dan beda banget sama automatik konvensional ataupun CVT whatever that is.
Contoh konkritnya adalah hill start. Yang kebiasaan matik bakalan nubruk mobil di belakangnya karena karakter gas perlu kaya manual...dengan koplingnya.
Ketika mild to hard acceleration, yang kebiasaan nyetir manual bakal bego sendiri, karena untuk mencapai kelembutan, pedal gas hanya perlu diayun sedikit(kaya ngumpan ECT nya Kijang EFI ituloh
), dan pasti lebih cape nyetir ini daripada proper manual, like I did just this afternoon. Why? Karena gw nginjek nginjek footrest yang gw kira kopling
How it rides?(part II)
Bantingan boleh dibilang keras bagi yang terbiasa naik Nissan atau Atoyot. Yang kebiasaan Brio/Jazz akan bilang sedikit keras. Subaru....ah sama ajah empuk kok
How does it feel on the inside?(part II)
Sekilas mirip dengan Merc. Pintarnya, material particle board pada dashboard(triplek
) ditutup sama fabric yang lumayan tebel, jadi kerasanya 'dep dep' begitu diketok...sama sekali ga murahan, malah keliatan effort Merc untuk save the planetnya
.
Beberapa plastik keras ada kaya di sunvisor, pillar A, tapi panel consistency nya masih jauh jauh jauh jauh jauh lebih baik dari All New Civic yang ga tau kenapa jadi kaya Limo itu