Review BMW F10 M5 2012

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
SilverK610i
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 343
Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31

Re: Review BMW F10 M5 2012

Post by SilverK610i »

artoodetoo wrote:Image


:ngacir: :ngacir: :ngacir:
:big_biglaugh: :big_chicken:

ini apa hhubungannya lagi :big_think:
BeBeQ289
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 244
Joined: Tue Dec 11, 2012 10:52

Re: Review BMW F10 M5 2012

Post by BeBeQ289 »

As always nice review om Kucing...
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: Review BMW F10 M5 2012

Post by g4ndalf »

Nice review.... entah knp kalau bmw saya sangat amat gak demen sama rft policynya, real turnoff, moso beli mobil baru kudu beli ban baru 1 set + dongkrak + ban cadangan...
User avatar
abrof
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 949
Joined: Sat May 24, 2008 11:07

Re: Review BMW F10 M5 2012

Post by abrof »

Mantap review nya bro Madcat....thanks. Jadi kesimpulannya masih mantap CLS 63 AMG.... :big_slap: ...bangun...kayak mau beli aja nih..
antekakio
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 400
Joined: Wed Sep 18, 2013 2:26
Location: Di atas genteng
Daily Vehicle: CX-5

Re: Review BMW F10 M5 2012

Post by antekakio »

madcat015 wrote: Dengan satu perbedaan yang ga bakalan dilakukan sama M wannabe... (M ini adalah divisi enjineer sinting BMW, entah kepanjangan nya apa. Sepertinya kepanjangan M adalah Madcat Division): side air vent...
ane udah pernah lihat omBMW ///M fake yg pake side air vent. kalau ane cara paling gampang adalah lihat brakenya. discnya gede trus caliper pake M punya, sama seperti cara ane ngebedain AMG wannabe. sampai hari ini belum pernah nemu yg brakenya diubah..
madcat015 wrote:Anyway, satu hal yang ane perhatikan. Di batch 2012 ini, F10 M masih menggunakan softpad di dashboard two tone nya (yang parahnya, bagian berwana silver terbuat dari plastik keras) dan sebagian trim pintu. Menyedihkan, mengingat saingan terdekatnya: Porsche Panamera Turbo dan Mercedes W218 63 CLS AMG menggunakan full leather atau kulit dengan piano finish yang mewah.
gampang kok om solusinya, tinggal centang opsi M performance carbon package interior trim

sisanya ane nggak bisa komentar lagi, karena baru pernah coba yg M5 E60..
thanks om Madcat reviewnya, as always, great review.... :big_exellent:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review BMW F10 M5 2012

Post by amfibi »

antekakio wrote:
gampang kok om solusinya, tinggal centang opsi M performance carbon package interior trim

sisanya ane nggak bisa komentar lagi, karena baru pernah coba yg M5 E60..
thanks om Madcat reviewnya, as always, great review.... :big_exellent:
M5 E60?

Review dong om... Cakep tuh V10 engine :mky_02:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review BMW F10 M5 2012

Post by madcat015 »

@om dubz dan om bebeq: makasih om... :mrgreen:

@om gandalf: thank you om... :mky_01:

Ane setuju dgn pendapat om gandalf, selain itu, RFT bikin bantingan menjadi keras... dan biaya mencekik kalo ban tewas... :ungg:

@om abrof: makasih om :mrgreen:

Yep, kesimpulannya, lebih worth CLS 63 AMG. Om antekakio jg memberikan informasi opsional untuk mempercantik dan mengenyahkan center console silver itu dari muka bumi..

Sayang nya, tetap perlu sejumlah dana. Bukan standar... :ungg:

@om antekakio: wah, terima kasih om, pun atas informasinya. :mky_02:

Unit ini bener2 standar ting2...

E60 M5, salah satu 5-series dengan mesin terbuas, 5000cc V10. :mky_02:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15609
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review BMW F10 M5 2012

Post by ChZ »

nais ripiu bro medket :mky_03:

untuk tampilan dari dulu BMW M emang sleeper banget ga ada sangar-sangarnya :ungg: agak susah bedain real M atau BMW jelata kalo liat di kaca spion doang....

beda ama merc AMG yang tampilannya antara langit dan bumi dengan lineup rakyat jelata nya :ungg:

tapi tampilan sleeper BMW M bakal bikin orang mikir 2x ini M5 atau 520i :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review BMW F10 M5 2012

Post by madcat015 »

ChZ wrote:nais ripiu bro medket :mky_03:

untuk tampilan dari dulu BMW M emang sleeper banget ga ada sangar-sangarnya :ungg: agak susah bedain real M atau BMW jelata kalo liat di kaca spion doang....

beda ama merc AMG yang tampilannya antara langit dan bumi dengan lineup rakyat jelata nya :ungg:

tapi tampilan sleeper BMW M bakal bikin orang mikir 2x ini M5 atau 520i :mky_03:
Makasih bro ChZ... :mky_01:

Nah, makanya kadang ane kalo liat seri 5 dari spion rada was2... jangan2 ane dikentutin sama V8 nya... :ngacir:

CLS mah, kap mesin uda beda jauh... pun suaranya itu... :mky_02:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review BMW F10 M5 2012

Post by imingwahyudi »

Wow kokoh kucing makin gila mainanannya :mky_01:

Active soundnya pengaruh ga om ke driving exp nya? Soalnya pada dihujat di luar sono, sampe ada yang jualin jasa matiin Active Sound eheheehe..
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review BMW F10 M5 2012

Post by madcat015 »

imingwahyudi wrote:Wow kokoh kucing makin gila mainanannya :mky_01:

Active soundnya pengaruh ga om ke driving exp nya? Soalnya pada dihujat di luar sono, sampe ada yang jualin jasa matiin Active Sound eheheehe..
Untung nya (dan gilanya BMW), itu opsional... :big_slap: dan unit ini benar2 std ga ada opsi aneh2...

Jd ane ga tau bijimane rasanya Active Sound something itu... :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review BMW F10 M5 2012

Post by imingwahyudi »

Ow ic, beda beda ye standarnya tiap continent... USA default soalnya :mky_01:

Ini versi ATPM, ya om?
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review BMW F10 M5 2012

Post by madcat015 »

imingwahyudi wrote:Ow ic, beda beda ye standarnya tiap continent... USA default soalnya :mky_01:

Ini versi ATPM, ya om?
Betul om, versi ATPM... :e-wall:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Review BMW F10 M5 2012

Post by HouseOfDetailing »

Belum kesampaian nyetir ///M F10 :mky_01:
Tapi barusan nyetir 528i F10 yang masih NA engine dan sudah remap.Gokil memang tarikan Bimmer non turbo.Waktu nyetir 520i F10 sensasinya ngga bisa sama seperti rasa mesin NA saat menghela body sedan gambot seperti ini :ungg:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review BMW F10 M5 2012

Post by madcat015 »

HouseOfDetailing wrote:Belum kesampaian nyetir ///M F10 :mky_01:
Tapi barusan nyetir 528i F10 yang masih NA engine dan sudah remap.Gokil memang tarikan Bimmer non turbo.Waktu nyetir 520i F10 sensasinya ngga bisa sama seperti rasa mesin NA saat menghela body sedan gambot seperti ini :ungg:
Nah... itu dia om HoD... :ungg:

Memang sensasi NA sulit disamai oleh mesin FI. sesuatu yg tidak bs dijelaskan dgn gamblang tetapi bisa dirasakan...

Makanya ane lebih pilih enjin CLS 63 AMG, rumbling dan powernya terasa di putaran bawah dan rpm naiknya perlahan. Tapi tiap 1 putaran mesin, tenaga dan suara dan sensasi powerhouse AMG benar2 bisa dirasakan... tidak terasa hampa dan hambar. Setting turbo nya almost perfect!

Karakter mesin CLS 63 benar2 priceless... one of the best enjin i've ever driven.

Ironisnya, mesin SLK 200 adalah salah satu enjin dalam daftar terbawah ane. Turbo lag nya ga manusiawi.

BTT...

Ga perlu mesin dengan rpm meledak2 ala Aventador... yg penting apa yg bisa dilakukan enjin di tiap rpm itu... :mky_01:

Enjin NA BMW, cukup menyenangkan kok om. Ane pernah setir F10 528i... very good... meski agak sluggish karena bobot.

Cmiiw... :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat: