Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
amfibi wrote:Sebenernya sih mula2nya lebih baik rebadge dari produsen mobil terkenal ya...
Baru selanjutnya dipelajarin tuh mobil hasil rebadge, lalu dicoba bikin produk sendiri...
Bertahap dari awalnya coba bikin produk dgn ngambil basis dari tuh mobil rebadge, sampe bisa bikin basis sendiri...
Spt proton...?
Ide rebadge seperti proton bagus karena pastinya bisa lebih diterima oleh market. Tapi kita patut apresiasi usaha produsen lokal yang coba buat mobil secara independen. Mungkin lebih terinspirasi dengan India lewat Tata yang sekarang sukses buat produk global.
Kita khan udh pernah nyoba rebadge pas jamannya timor sepia dan hyundai bimantara
dan rubuh karena krismon...
tdnya mau dilanjut sama habibi yg akhirnya kerepotan ngurus timortimur dan IPTN
Coba gitu kita ngerebadge apa gitu.... avanza.....ato apa aja deh
Satu hal yang bikin sepet di mata adalah kerapihan produksi.
1. Wiperblade yang ngga melipat rapih dan sempurna.
2. Kerapihan produksi dashboard. Ane tidak menyorot bentuk desain, tapi kerapihan produksinya. Desain awal dashboard mobil indiahe atau cina, sama ancurnya dengan desain dashboard Gea gen kedua ini. Tapi, GEA ini sudah desainnya ancur, kehalusannya produksi dashboard masih seperti hasil prakarya anak SD. No offence.
3. Panel pintu juga parah. Padahal, AdiPutro bisa mendesain doortrim secara lebih baik, walaupun sama murahannya, tapi kehalusan finishing touch Adi Putro jauuuh diatas doortrim GEA ini.
4. Kenapa sih ngga menggandeng perusahaan karoseri untuk mendesain eksterior dan interior yang lebih bagusan dikit dan pantes secara estetika visual??
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "