Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

jalananDOHC
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by jalananDOHC »

madcat015 wrote:Woooow... speedometer ala JDM. limited to 180kpj. Nice touch...

Di Tuban kayaknya 11-15 daftar inden. Tapi barusan dengar kabar, positif cancel 3 unit, pindah R3 GX.

:ungg:

limited speedo to 180kpj

yg paling aneh, top speed brio 100ps kalah ma mirag* 77ps (klo gak salah baca di forum sebelah, ampe 170kpj
info grup+video sebelah, walau speed brio ampe 180 tp kenyataan cuma mentok di angka 145kpj dong..
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by imingwahyudi »

walid_007 wrote:Habanja ane jdm donk


Wkwkwkwkwkwk.....alay mode on
Plus wiper ala jdm pula yang punya saya :upss:

:ngacir:
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by ak4ng »

apanja kan limiter speed nya di 180kmh :big_grin: :big_grin: lewat dari itu langsung putus ntu meteran :big_weee: :big_weee: :big_weee:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
jalananDOHC
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by jalananDOHC »

yang tanya isi paket cermat mobilio

Paket CERMAT 1 (free service 3thn / 50.000km) meliputi :
free ganti oli jasa service, ganti filter oli, filter udara, tune up, cek rem,cek roda
dimulai dgn service 1000, 10.000, 20.000, 30.000, 40.000, 50.000km

Paket CERMAT 2 (free service 6thn / 100.000km) meliputi :
free ganti oli jasa service, ganti filter oli, filter udara, tune up, cek rem,cek roda
dimulai dgn service 1000, 10.000, 20.000, 30.000, 40.000, 50.000, 60.000, 70.000, 80.000, 90.000, 100.000 km

Selain Paket Cermat, Honda Mobilio juga dilengkapi dengan layanan Experience Honda seperti model Honda lainnya. Experience Honda adalah bantuan darurat di jalan kepada seluruh konsumen Honda selama 24 jam yang meliputi layanan penggantian ban, layanan pengaktifan aki kendaraan, layanan kunci tertinggal dalam kendaraan, dan layanan pengisian bahan bakar maksimal lima liter untuk kendaraan yang mogok di jalan akibat kehabisan bensin.

sumber : kask*s
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3148
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by walid_007 »

Image

Ky gini omm?
engine roaring!
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by imingwahyudi »

Minus krum kruman sticker dan kaca cermin :mrgreen:
Tomiko_Van
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by Tomiko_Van »

jalananDOHC wrote:
madcat015 wrote:Woooow... speedometer ala JDM. limited to 180kpj. Nice touch...

Di Tuban kayaknya 11-15 daftar inden. Tapi barusan dengar kabar, positif cancel 3 unit, pindah R3 GX.

:ungg:

limited speedo to 180kpj

yg paling aneh, top speed brio 100ps kalah ma mirag* 77ps (klo gak salah baca di forum sebelah, ampe 170kpj
info grup+video sebelah, walau speed brio ampe 180 tp kenyataan cuma mentok di angka 145kpj dong..
Brio dilimit di 140-5 km/h, ane curiga si mobiliong juga kena limiter di 140an.

Speedo menurut ane jadi hiburan sendiri di bagian dashboard (karena itu yg jadi point jualan di iklan)

Ditunggu reviewnya om metket, hehehee..
アイドリング!!!
hadiyanfa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 189
Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by hadiyanfa »

assalamu'alaykum, met malam semua suhu. kenalkan nama saya faris.

mau minta pertimbangan para suhu disini. saat ini saya pegang avanza G 2006, dan pengen ganti mobil. jujur aja saya kepincut sama mobilio, tapi masih rada2 bingung mau pilih avanza, r3, spin, atau GL. terutama dalam hal kenyamanan menyetir (gak bikin capek), karena mobil sering saya pake jarak jauh (luar kota). selain itu mobil juga sering banget dipake buat jalan bareng keluarga besar

dua aspek aja sih yg paling jadi pertimbangan buat saya. kenyamanan berkendara dalam waktu lama (tidak cepet bikin cape), kenyamanan buat penumpang dalam waktu lama.

oiya satu lagi deh. masalah hemat bbm nya (kebetulan pake pertamax, jadi klo boros repot juga). diantara LMVP yg ada. karena saya tau belum ada yg megang si Mobilio, mungkin suhu2 disini bisa memprediksi hemat BBM dari jenis mesin yg dipake mobilio.

oiya saya juga lebih prefer menggunakan M/T ketimbang matic.

terimakasih ya suhu2 atas bantuannya nubie ini. maklum anak muda baru bisa beli mobil baru wkwkwkwk. avanza yg sebelumnya beli bekas. wkwkwk.

eh satu lagi deh. terutama buat pak Metket, ketebalan plat body mobilio berapa kilo ya pak? eh maksudnya brp mili?
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by imingwahyudi »

hadiyanfa wrote:assalamu'alaykum, met malam semua suhu. kenalkan nama saya faris.

mau minta pertimbangan para suhu disini. saat ini saya pegang avanza G 2006, dan pengen ganti mobil. jujur aja saya kepincut sama mobilio, tapi masih rada2 bingung mau pilih avanza, r3, spin, atau GL. terutama dalam hal kenyamanan menyetir (gak bikin capek), karena mobil sering saya pake jarak jauh (luar kota). selain itu mobil juga sering banget dipake buat jalan bareng keluarga besar

dua aspek aja sih yg paling jadi pertimbangan buat saya. kenyamanan berkendara dalam waktu lama (tidak cepet bikin cape), kenyamanan buat penumpang dalam waktu lama.

oiya satu lagi deh. masalah hemat bbm nya (kebetulan pake pertamax, jadi klo boros repot juga). diantara LMVP yg ada. karena saya tau belum ada yg megang si Mobilio, mungkin suhu2 disini bisa memprediksi hemat BBM dari jenis mesin yg dipake mobilio.

oiya saya juga lebih prefer menggunakan M/T ketimbang matic.

terimakasih ya suhu2 atas bantuannya nubie ini. maklum anak muda baru bisa beli mobil baru wkwkwkwk. avanza yg sebelumnya beli bekas. wkwkwk.
Halo oom :mky_02: salam kenal dari neubie hehehehe

kalo luar kotaan yang jalan nya mulus, aye saranin antara GL atau Ertiga, jamin nyaman oom :mky_01: , spin maaf kurang suka modelnya :mky_01: tapi enak kok spin juga hehehehee....Avanza sekarang udah jauh lebih mending daripada 1st gen, dan tetep lebih kepake di jalanan jelek oom :mky_01: , soal harga rasanya sebelas duabelas, hanya saja Livie diatas yang om sebutkan, cenderung nyelip diantara Freed dan Ertiga hehehehe


:big_grin:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by madcat015 »

@om hadiyanfa: wa'alaikum salam wr. wb.... selamat malam juga om... :mrgreen:

Salam kenal...

Kalau ketebalan plat body mobilio, ane kurang tau persis nya om. hanya saja, jika melihat begitu banyak parts yg bs di swap, menurut ane, ketebalan... errr... atau ketipisan plat body Mobilio lebih kurang sama dengan Brio.

Saran saya, ada baiknya men tes drive mobil2 yg jadi inceran, om. Kalau urusan irit, K14B R3 dan K3 series Apanja, juga HR15 ANGL uda membuktikan keiritan dan fleksibilitas nya. Dan bonus ngilitik tingkat dewa di HR15... :ungg:

Tinggal Spin, dan Mobilio.
Obey the mahakitteh. :big_cat:
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by HouseOfDetailing »

L15A Mobilio sudah di buktikan oleh Jazz dan Freed urusan mabuk-mabukan minum premios.Ambil tengahnya saja untuk lebih kurangnya,karena bobot Mobilio di antara keduanya... :ngacir:
CloneySM
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: Tue Nov 19, 2013 14:32

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by CloneySM »

saya cuman bisa comment sebagai pengguna grand livina 1.5 AT... *FC tidak irit utk area jakarta.. dapet cuman 1:9
dan untuk driving, saya masih prefer ertiga dibanding livina..

kalo mobilio belom nyobain hehe..baru ada 160org pemilik mobilio soalnya..ntah lainnya dah pada dapet belum
Clonengan juga manusia loh. :mky_08:
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by ternakblog »

hadiyanfa wrote:assalamu'alaykum, met malam semua suhu. kenalkan nama saya faris.

mau minta pertimbangan para suhu disini. saat ini saya pegang avanza G 2006, dan pengen ganti mobil. jujur aja saya kepincut sama mobilio, tapi masih rada2 bingung mau pilih avanza, r3, spin, atau GL. terutama dalam hal kenyamanan menyetir (gak bikin capek), karena mobil sering saya pake jarak jauh (luar kota). selain itu mobil juga sering banget dipake buat jalan bareng keluarga besar

dua aspek aja sih yg paling jadi pertimbangan buat saya. kenyamanan berkendara dalam waktu lama (tidak cepet bikin cape), kenyamanan buat penumpang dalam waktu lama.

oiya satu lagi deh. masalah hemat bbm nya (kebetulan pake pertamax, jadi klo boros repot juga). diantara LMVP yg ada. karena saya tau belum ada yg megang si Mobilio, mungkin suhu2 disini bisa memprediksi hemat BBM dari jenis mesin yg dipake mobilio.

oiya saya juga lebih prefer menggunakan M/T ketimbang matic.

terimakasih ya suhu2 atas bantuannya nubie ini. maklum anak muda baru bisa beli mobil baru wkwkwkwk. avanza yg sebelumnya beli bekas. wkwkwk.

eh satu lagi deh. terutama buat pak Metket, ketebalan plat body mobilio berapa kilo ya pak? eh maksudnya brp mili?
coret mobiliyong,karena jok keras n gak bisa menampung tubuh dg nyaman (based on brio)
ertiga n gl,itu kandidat yg paling masuk akal
spin keras juga,tapi ada varian dieselnya
nambahin lagi,GL dirumah biasa dapet 1:11-1:13 dalkot sby,lukot malang sby dpt 1:14-1:15
premios only
gak tertarik ecosemprot bro?keren fiturnya.bentuknya,harganya murah pula:-D
hadiyanfa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 189
Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by hadiyanfa »

wah suhu2 masih pada begadang jam segini, awas besok pada ngantuk bawa mobilnya, atau pada abis tempur malam jadi pada melek? :big_biglaugh:
thanks atas saran2nya nih suhu2.

mas @iming, 50:50 lah mas luar kota dan dalkot (ganda campuran). sama2 sering, jadi butuh mobil yg enak di ke2nya. kalau si kaleng lagi kayaknya enggak dulu :off_bored: :big_biglaugh: jadi pengen ngerasain sensai yg lain dulu :big_grin:

jadi kira2 yg gak cepet bikin kaki, tangan, bokong, punggung n leher pegel apa ya mas? :big_think:

mas @medket, brio saya juga ga tau mas, sampe 0,8 kayak spin ga? kalau FC antara k15A, K14B R3 & HR15 ANGL mending mana untuk dalkot dan luar kota. dikombinasi sama kenyamanan meyetir dan kenyamanan sebagai penumpang. kalau untuk si kaleng, lagi kurang berminat, pertama karena sebagian besar keluarga pake si kaleng, jadi udah bener2 bosen ngeliat nih mobil. kedua kurang nyaman pake si kaleng (subjektif saya) baik sebagai penumpang maupun pengemudi, temasuk si veloz (udah pernah nyoba). agak kepincut sama si mobilio karena bawa nama honda, dan pengalaman pake honda, emang nyaman (pernah make jazz), kira2 secara kenyamanan berkendara, senyaman jazz ga ya? secara kan mesinnya sama tuh :D

atau si R3 dan GL malah lebih nyaman? berhubung mas Medket banyak pengalaman nunggangin banyak mobil pasti punya banyak referensi. kalau saya cuman icip2 beberapa mobil aja. :mky_01: :big_childish:

mas @house of detailing, jarang make premium sih mas, tapi kalau lagi bener2 terdesak, kadang mau gak mau markirin mobil di depan plang kuning. sekalian mau nanay, kebiasan kayak gini bagus ga sih? nyampur2 premium sama pertamax. :mky_01:

mas @klonengan, kalau yg MT nya ada pengalaman mas? kira2 FCnya brp. oiya kalau kenyamannnya GL gimana, sebagai supir? soalnya pernah nyoba sebagai penumpang (di row 2) rada2 sempit gitu, apa cuman perasaan saya aja ya.

mas @ternakblog, wah joknya keras ya? alamat sakit bokong n pinggang ini mah. apalagi si headrestnya ga bisa di setting gitu. padahal sebenarnya hati udah menaruh cinta pada mobilio. :big_think:

emangnya jok spin yg bensin ma diesel beda ya mas? ecosemprot, kurang tertarik, rada2 takut ama biaya perawatan mobil eropa (atau cuman mitos di otak saya aja ya), terus itu bukannya SUV 5 seater doank ya? pengennya 7 seater saya mas. satu lagi, overbudget klo ecosemprot, bdget sekitar 170-180an.

oiya @all, mau nanya. mobilio indennya brp tahun, eh brp bulan kira2?
jalananDOHC
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by jalananDOHC »

nambahin aja (diambil dari kask*s, yang udah benar2 test mobilio)
# Performa mesin ; khas karakter 1500cc ivtec
Suspensi ; ini ane agak surprise gan, biasanya ahond punya karakter agak stiff tapi si lio ini suspensinya empuk ; handling ok khas ahond
Interior ; overall masih ok; walau dashbord menurut ane masih lebih baik r3
Akomodasi ; sangat baik menurut ane gan, row2 lega ; row3 cukup lega ;bahkan bagasi belakang bisa muat 4 galon aqua gan tanpa melipat bangku row3.
Kenyamanan ; overall ok.

------------------------------------------------

# - Steer : Ini ane ga nyangka, bagus banget bahannya kaya karet jd gripnya enak, padahal sebelumnya bilangnnya sama kaya brio (aga keras kaya plastik), ada tilt steering dan sudah EPS. Sayang blon ada audio kontrol kaya saingan.

- Front Seat : pertama ane ga suka krn headrest menyatu, tapi setelah dicoba...wuenaknya melebihi city ane..terasa siripnya membungkus tubuh mantep (istri ane hepi bgt thu). Yang paling ane suka karena posisi duduk kaya sedan, ga kaya kompetitor yang aga tinggi jadi kaki menggantung.

- Second row : Ini asik bgt kursinya seperti repiu sebelumnya memang lebih menopang kaki dan lega banget rasanya dibanding kompetitor, atas sdh ada double blower. Bisa Maju-mundur (ini sangat penting) karena walo 7 seater ane lebih sering row tiga dilipat, kalo bisa dimundurinkan penumpang lebih nyaman lagi. Sayangnya ga ada arm rest tengah kaya R3. Tapi ane puas bgt dengan desainnya.. Lupa liat pintu tengah kayanya ga ada speaker.

- Third Row : ini ane acungkan jempol buat Honda, dr Duo, Batu makam, R3, Sapin..ini yang paling lega dan memuaskan ane (posisi second row ga dimajuin lho ya). ada cup holder kanan-kiri dan ada speaker (nah ini aga aneh karena speaker di depan dan row 3...apakah akan lebih bagus dibanding bila ditengah? harus dicoba dulu ntar). Dan yang paling menyenangkan bisa direclining sampe 110-120o CMIIW.

- Bagasi : WOW luas lho, ane suka dan demen dah klo bagasinya gede gini...ga ada kekurangannya lah bagasi nih...

selengkap baca sendiri di kask*s --> honda mobilio

-------------------------------------

klo untuk urasan mesin mobilio pake mesin freed (secara spesifikasi, baek tenaga & torsi sama persis) plus ukuran tangki mobilio cuma 35liter aja, paling kecil diantara ertiga, spin, & grand livina..

kayak'a indent'a sekitar 2-3 bulan om (tergantung kesediaan stok, bulan januari mobilio cuma diproduksi 500 unit & februari (kata'a sekitar) 5000 unit)
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by axala »

madcat015 wrote:Woooow... speedometer ala JDM. limited to 180kpj. Nice touch...

Di Tuban kayaknya 11-15 daftar inden. Tapi barusan dengar kabar, positif cancel 3 unit, pindah R3 GX.

:ungg:
Kayanya ane tahu apa yg membuat 3 insan itu berpindah hati ke saodara ori dari suzda R38 kw8 :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:
Pursuit of Perfection
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by DDR »

Beneran ane nggak sabar test drive ini mobil... semoga orang kantor ane ada yang beli Mobilio hehehe...
Tomiko_Van
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by Tomiko_Van »

Buat jok depan, nilai plusnya ada di lumbar support, serasa ada kupingnya. Ya kalau ngerasa tipis anggap saja seperti pakai jok racing bucket seat ala recaro/sparco/bride...

Satulagi tentang jok baris ke-3, buat badan bongsor ane (186 cm) msh masuk ngepas ke baris ke-3, swlain itu headroom juga cukup. Belum pernah komparasi langsung dgn pesaingnya, tapi bisa jadi penantang terbaik buat liga lmpv
アイドリング!!!
jalananDOHC
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by jalananDOHC »

sumber --> http://otomotif.kompas.com/read/2014/02 ... s.13.8.Kpl

Karakter Lalu lintas
Karakter lalu lintas stop and go seperti berkendara di perkotaan juga sering dilalui. Di tengah perjalanan, kami berganti unit ke tipe E transmisi manual, menuju Candi Prambanan untuk mengikuti seremoni dan melihat sendratari Hanoman Obong. Lalu perjalanan dilanjutkan kembali menuju Yogyakarta.

Ketika tiba di hotel untuk bermalam, KompasOtomotif mengecek konsumsi bahan bakar dari MID yang sebelumnya sudah dinetralkan. Dari situ diketahui, untuk tipe E-CVT tertera 9,7 kpl, sementara untuk tipe E manual lebih irit, tertera 13,8 kpl.

KompasOtomotif meyakini, jika dikendarai dengan gaya mengemudi ”lebih halus” dan mengikuti indikator ECO pada panel instrumen, konsumsi bahan bakar akan jauh lebih irit.

---------------------

klo konsumsi E-CVT cuma 9,7kpl & kapasitas tangki cuma 35liter bakalan sering masuk pom bensin nih..
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by HouseOfDetailing »

Naldo bentar lagi punya 1 Prestige putih... ampuni Hando yah bro.Ngga mungkin bisa sekuat Sijuki urusan kakinya :ngacir:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by VanzMatic »

Sama lah dengan FC sampan metik ane kalo 1l:9km, bbm setara ron95, dalkot campuran, rwd.
:big_childish:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by artoodetoo »

Sebagai pembanding doang ya: saya pake Mirage GLS A/T kalo lagi agresif aja bisa dapat 1:10-11, rutenya di Jogja juga loh. Kalau main halus alias kaki kanan sekolah, dalkot tembus 1:13, rekor pernah 1:15 :big_grin:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by HouseOfDetailing »

Torquenya sepertinya emang terlalu jauh di atas :big_slap:
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by DDR »

jalananDOHC wrote: klo konsumsi E-CVT cuma 9,7kpl & kapasitas tangki cuma 35liter bakalan sering masuk pom bensin nih..
Kalau di website Honda sih kapasitas tangki nya 42L koq bro...
igo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: Mon Sep 23, 2013 4:22

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by igo »

review dikit si lio E M/t bbm subsidi gan ;

untuk bbm dalam kota "Jakarta" ; range ( 1:9-13)
kombinasi + tol ; range ( 1:10-15)

subjektif gan tergantung ;
- driving style,
- rute perjalanan ( yg pasti seberapa parah macetnya :mrgreen: )

- limiter kecepatan ; blum coba gan, masih < 140km/h

kesenyapan kabin ; menurut ane " normal " ; lebih objektif jika diukur dgn alat berapa dB kebisingan tiap kecepatan.

pendapat pribadi gan. :big_peace: :big_peace: