Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22007
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by Turboman »

Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
* Bukan ajakan Beli *
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by jason28 »

Turboman wrote:Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
Setuju omm... :mky_02: kalo dikasih fitur yg neko" harganya pilus udh 210+'an :big_childish:
User avatar
kariage
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
Location: PT. Honnyara

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by kariage »

Turboman wrote:Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
setuju.

avanza baru exteriornya menurutku paling bagus, pesainganya kelihatan keren gara2 lebih ceper aja. :big_weee:

tinggal kenyamanannya ditingkatkan :big_exellent:
Image
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by VanzMatic »

Berarti, ini saatnya memelihara model model avanza lawas, gen 1, gen 2 vvt-i.....
Lengkap dengan kejadulan fasilitasnya...

AC hanya dua kenob.
Air vent recirc jadi tempat karcis tol
Radio tape player
Full analog meter cluster
Non MID... (eh... masih ada ding yg 500 juta tanpa MID..) :ngibrit:
Hydraulic power steering
Prehistoric 4AT
Jendolan dek di interior
A high screamin' engine that can be glonggong with a slum gasoline

A must have item that would last forevaaaa......... :ngacir:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
aceagung
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 143
Joined: Thu Dec 05, 2013 14:43

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by aceagung »

Turboman wrote:Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
tambahin om
- kabin yg lebih senyap
- EBD (kalau bisa)
:big_exellent:
Godwill
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 189
Joined: Sun Feb 23, 2014 4:16

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by Godwill »

kariage wrote:
Turboman wrote:Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
setuju.

avanza baru exteriornya menurutku paling bagus, pesainganya kelihatan keren gara2 lebih ceper aja. :big_weee:

tinggal kenyamanannya ditingkatkan :big_exellent:
paling bagus eksterior itu selera aja om, semua mobil ada penggemar masing2 ... spt ane punya R3 & avanza tp menurut ane honda inyong itu yg pny eksterior yg terbaik compare r3-spin-GL-avxen ...

kenyamanan spt apa yg diinginkan? senyaman sedan? gak bisa krn basis suspensi dan chasisnya avanza adlh mobil niaga tdk sama dgn pesaing kayak r3, inyong, spin or GL. Kalau mau disamain nyamannya kayak Innova, CX5 or CRV hrg jualnya tdk mgkn dgn hrg skr alias hrs upgrade besar2an dan efeknya hrg jualnya akan melesat jauh...
Last edited by Godwill on Tue Apr 08, 2014 17:28, edited 2 times in total.
Godwill
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 189
Joined: Sun Feb 23, 2014 4:16

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by Godwill »

aceagung wrote:
Turboman wrote:Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
tambahin om
- kabin yg lebih senyap
- EBD (kalau bisa)
:big_exellent:

klo semua ini ada, bisa2 minimal 250 jt hrgnya utk versi E doang.... :big_smoking:
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by g4ndalf »

ricz wrote:Avanza spt yg kita ketahui, merupakan suatu fenomena kesuksesan Toyota selama 10 tahun. Durabilitas, sparepart murah & gampang dirawat menjadi nilai plus dari sebuah Apanja.

Dengan munculnya pesaing yg mencoba menggoyang hegemoni Apanja, akhirnya Apanja berada dalam posisi tidak nyaman. Kombinasi Chevy Spin & Suzuki R3 pun blm sanggup memberikan desakan signifikan bagi Apanja.

Tetapi, munculnya Honda Mobilmonyong menjadi duri dalam daging bagi TAM. Betapa tidak, sisi spek Monyong tertinggi sudah sanggup mengganggu Piluz termahal. Dgn harga yg lebih murah, Monyong menjadi best new comer.

Nah, skrg apakah reaksi TAM? Mengupgrade Apanja dengan harga yg lebih rendah ato tetap, yang pastinya ga mungkin mengingat kebiasaan TAM selama ini, ato meluncurkan product baru yang bisa saja membunuh pasar Apanja ato bahkan Ipah, krn pricetag produk Boyota yg nempel2?

Apakah Apanja berubah dari TAM-dearest child menjadi TAM-blunder setelah bertahun2?

Bgmn pendapat suhu2 dimarih? Gw tunggu pendapatnya...
Selama masih merajai penjualan, gak bisa dibilang blunder.

Strategi TAM utk avanza, yg paling mudah ya kasih diskon... Ini kartu terakhir TAM, sebisa mungkin tentu menahan harga jual di level yg sama / lebih tinggi. Tapi kalau terdesak ya terpaksa kartu as berupa diskon gede2an dikeluarkan, kalo sudah kluar kartu as nya spt ini, saya rasa berat bagi H tegak untuk turut bermain. Karena volume penjualan avanza lebih besar tentu bisa kasih diskon yg lebih besar pula.

Anyway, ngapain juga kita susah2 mikir nasibnya apanjah... toh sudah ada org2 pinter di TAM yg digaji tinggi untuk melakukan itu,.... hehehehe :mky_01: :mky_01:
kodoq_ijo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 209
Joined: Sun Dec 09, 2012 21:27

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by kodoq_ijo »

Turboman wrote:Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
Kalo bisa plus plat body yang lebih tebel,soal nya pernah liat Avanza atau Xenia yang remuk setelah 'adu banteng' dengan Kijang,airbag aktif tapi body amblas sampe bangku penumpang
Kalo punya uang bisa buat beli mobil,ngapain beli motor lagi.. :big_think:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by VanzMatic »

kodoq_ijo wrote:
Turboman wrote:Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
Kalo bisa plus plat body yang lebih tebel,soal nya pernah liat Avanza atau Xenia yang remuk setelah 'adu banteng' dengan Kijang,airbag aktif tapi body amblas sampe bangku penumpang
Adu banteng? Kecepatan berapa? 60? 80? 100?
Kecepatan maksimal tes tabrak hanya 64 km/jam lo... ASEAN NCAP dan Australia NCAP. Euro NCAP pun bilang begini:
By carrying out frontal impact tests at 64km/h (about 40 mph) we are simulating a car impacting a similar sized car where both cars are travelling the same speed of 55 km/h. This speed has been shown by accident studies to address a high proportion of fatal and severe injury accidents.
http://www.euroncap.com/Content-Web-Faq ... 4ae8cb74e9

Mau itu VW Golf sekalipun, kalau tabrakannya di speed 100km/jam pun, udah dites kok, hasilnya fatal juga. Dasbornya VW Golf blesek menjepit pengemudinya.

Jadi kalo speed saat tabrakan di atas 60km/jam, ya perangkat keselamatan dan struktur body udah ngga maksimal lagi menyerap benturan..

oiaa.. Si Kijang body ga amblas? Penumpangnya gimana? Mobil lemari besi yang terlalu kokoh malah fatal kalo tabrakan bodynya lebih utuh? Penumpangnya lbih terlempar ke depan dengan gaya sekian G, langsung menampar tubuhnya.

:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by ak4ng »

ntar klo ertiga uda nongol versi diesel di indonesia baru deh apanja develop 1ND di rwd, stau ane 1ND buat fwd sih, cmiiw... btw ane sangat berharap apanja pasang minimal ABS di smua varian, airbeg ga perlu lah, apalagi klo 4 kanal :big_exellent:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22007
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by Turboman »

Kalo yg cocok disebut Blunder buat TAM mungkin :

toyota Mark X

Udah diimpor banyak eeh gagal jadi Taxi.......akhirnya dijual hsrga banting

Juga Nav1 kali yaa........udah launching keren2 di Kempinsky salesnya kandas

:wkkk:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by amfibi »

VanzMatic wrote:
kodoq_ijo wrote:
Turboman wrote:Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
Kalo bisa plus plat body yang lebih tebel,soal nya pernah liat Avanza atau Xenia yang remuk setelah 'adu banteng' dengan Kijang,airbag aktif tapi body amblas sampe bangku penumpang
Adu banteng? Kecepatan berapa? 60? 80? 100?
Kecepatan maksimal tes tabrak hanya 64 km/jam lo... ASEAN NCAP dan Australia NCAP. Euro NCAP pun bilang begini:
By carrying out frontal impact tests at 64km/h (about 40 mph) we are simulating a car impacting a similar sized car where both cars are travelling the same speed of 55 km/h. This speed has been shown by accident studies to address a high proportion of fatal and severe injury accidents.
http://www.euroncap.com/Content-Web-Faq ... 4ae8cb74e9

Mau itu VW Golf sekalipun, kalau tabrakannya di speed 100km/jam pun, udah dites kok, hasilnya fatal juga. Dasbornya VW Golf blesek menjepit pengemudinya.

Jadi kalo speed saat tabrakan di atas 60km/jam, ya perangkat keselamatan dan struktur body udah ngga maksimal lagi menyerap benturan..

oiaa.. Si Kijang body ga amblas? Penumpangnya gimana? Mobil lemari besi yang terlalu kokoh malah fatal kalo tabrakan bodynya lebih utuh? Penumpangnya lbih terlempar ke depan dengan gaya sekian G, langsung menampar tubuhnya.

:big_peace:
Walaupun bgt tetep juga body avanza xenia wajib ditebalkan plat besinya...

Krn sudah kelewat standart tipisnya...
aerotourersora
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
Location: Buahbatu - Ciwastra
Daily Vehicle: Toyota Veloz

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by aerotourersora »

ak4ng wrote:ntar klo ertiga uda nongol versi diesel di indonesia baru deh apanja develop 1ND di rwd, stau ane 1ND buat fwd sih, cmiiw... btw ane sangat berharap apanja pasang minimal ABS di smua varian, airbeg ga perlu lah, apalagi klo 4 kanal :big_exellent:
kan k3-ve juga ada fwd dan rwd kang :big_childish:
continuously-variable
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by ak4ng »

aerotourersora wrote:
ak4ng wrote:ntar klo ertiga uda nongol versi diesel di indonesia baru deh apanja develop 1ND di rwd, stau ane 1ND buat fwd sih, cmiiw... btw ane sangat berharap apanja pasang minimal ABS di smua varian, airbeg ga perlu lah, apalagi klo 4 kanal :big_exellent:
kan k3-ve juga ada fwd dan rwd kang :big_childish:
The 1ND-TV (1.4 D-4D) is a compact inline-four turbocharged diesel engine. Introduced into European market in 2002 with the Yaris XP1,[1] it was Toyota's first diesel engine to be equipped with an aluminium cylinder block. Principal aims of its development were low emissions and fuel consumption, reduction of mass (dry weight is 99 kg) and reduction of noise.

Technical specifications of the latest engine version:

Displacement: 1,364 cc
Bore x stroke: 73.0 mm x 81.5 mm[2]
Max. power: 55 kW (75 PS) at 4,000 rpm (2001–2005);[3] 66 kW (90 PS) at 3,800 rpm (2005–present)[4]
Max. torque: 170 N·m (125 lb·ft) from 2,000 rpm (2001–2005); 190 N·m (140 lb·ft) from 1,800 to 3,000 rpm (2005–present)[nb 1]
Compression ratio: 17.9:1
Combustion system: direct injection
Intake system: variable geometry turbocharger with intercooler
Valve vechanism: SOHC, 2 valves per cylinder
Fuel injection system: common rail (1,600 bar), 6 hole injectors
Camshaft drive: timing chain
Exhaust gas treatment: EGR, equipped with cooler and catalyst
Emission standard: Euro III (2001–2005); Euro IV, Euro V (2005–present)
Fuel consumption combined: 4.8 l/100 km (58.8 mpg (U.S.))[nb 2]
CO2 emission combined: 128 g/km[nb 2]

Applications

Toyota Auris
Toyota Corolla
Toyota Etios
Toyota iQ
Toyota Ractis
Toyota Urban Cruiser
Toyota Verso-S
Toyota Yaris
Mini Hatch


sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Toyota_ND_engine

fwd smua tuh kan? develop gearbox baru, and uda pasti gardan and final gear baru, hayooo berapa yen ntu smua? uwkwkwk
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
aerotourersora
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
Location: Buahbatu - Ciwastra
Daily Vehicle: Toyota Veloz

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by aerotourersora »

ak4ng wrote:
aerotourersora wrote:
ak4ng wrote:ntar klo ertiga uda nongol versi diesel di indonesia baru deh apanja develop 1ND di rwd, stau ane 1ND buat fwd sih, cmiiw... btw ane sangat berharap apanja pasang minimal ABS di smua varian, airbeg ga perlu lah, apalagi klo 4 kanal :big_exellent:
kan k3-ve juga ada fwd dan rwd kang :big_childish:
The 1ND-TV (1.4 D-4D) is a compact inline-four turbocharged diesel engine. Introduced into European market in 2002 with the Yaris XP1,[1] it was Toyota's first diesel engine to be equipped with an aluminium cylinder block. Principal aims of its development were low emissions and fuel consumption, reduction of mass (dry weight is 99 kg) and reduction of noise.

Technical specifications of the latest engine version:

Displacement: 1,364 cc
Bore x stroke: 73.0 mm x 81.5 mm[2]
Max. power: 55 kW (75 PS) at 4,000 rpm (2001–2005);[3] 66 kW (90 PS) at 3,800 rpm (2005–present)[4]
Max. torque: 170 N·m (125 lb·ft) from 2,000 rpm (2001–2005); 190 N·m (140 lb·ft) from 1,800 to 3,000 rpm (2005–present)[nb 1]
Compression ratio: 17.9:1
Combustion system: direct injection
Intake system: variable geometry turbocharger with intercooler
Valve vechanism: SOHC, 2 valves per cylinder
Fuel injection system: common rail (1,600 bar), 6 hole injectors
Camshaft drive: timing chain
Exhaust gas treatment: EGR, equipped with cooler and catalyst
Emission standard: Euro III (2001–2005); Euro IV, Euro V (2005–present)
Fuel consumption combined: 4.8 l/100 km (58.8 mpg (U.S.))[nb 2]
CO2 emission combined: 128 g/km[nb 2]

Applications

Toyota Auris
Toyota Corolla
Toyota Etios
Toyota iQ
Toyota Ractis
Toyota Urban Cruiser
Toyota Verso-S
Toyota Yaris
Mini Hatch


sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Toyota_ND_engine

fwd smua tuh kan? develop gearbox baru, and uda pasti gardan and final gear baru, hayooo berapa yen ntu smua? uwkwkwk
:ungg:

ane rasa gaakan diijinin sama prinsipal
alesannya ntar kebanyakan varian mesin :big_slap:
continuously-variable
kodoq_ijo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 209
Joined: Sun Dec 09, 2012 21:27

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by kodoq_ijo »

VanzMatic wrote:
kodoq_ijo wrote:
Turboman wrote:Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
Kalo bisa plus plat body yang lebih tebel,soal nya pernah liat Avanza atau Xenia yang remuk setelah 'adu banteng' dengan Kijang,airbag aktif tapi body amblas sampe bangku penumpang
Adu banteng? Kecepatan berapa? 60? 80? 100?
Kecepatan maksimal tes tabrak hanya 64 km/jam lo... ASEAN NCAP dan Australia NCAP. Euro NCAP pun bilang begini:
By carrying out frontal impact tests at 64km/h (about 40 mph) we are simulating a car impacting a similar sized car where both cars are travelling the same speed of 55 km/h. This speed has been shown by accident studies to address a high proportion of fatal and severe injury accidents.
http://www.euroncap.com/Content-Web-Faq ... 4ae8cb74e9

Mau itu VW Golf sekalipun, kalau tabrakannya di speed 100km/jam pun, udah dites kok, hasilnya fatal juga. Dasbornya VW Golf blesek menjepit pengemudinya.

Jadi kalo speed saat tabrakan di atas 60km/jam, ya perangkat keselamatan dan struktur body udah ngga maksimal lagi menyerap benturan..

oiaa.. Si Kijang body ga amblas? Penumpangnya gimana? Mobil lemari besi yang terlalu kokoh malah fatal kalo tabrakan bodynya lebih utuh? Penumpangnya lbih terlempar ke depan dengan gaya sekian G, langsung menampar tubuhnya.

:big_peace:
Kijang nya juga ringsek Oom,kejadian nya di jalur antara Madiun-Jombang jam 11 malam. Tapi emang betul juga sih,berhenti mendadak dikecepatan tinggi walaupun mobil nya utuh tapi pengemudi nya nya terkena tekanan,kalo lebih dari 5G mungkin dari luar ga keliatan cedera,tapi organ dalam nya nya yang cedera CMIIW :big_think:
Kalo punya uang bisa buat beli mobil,ngapain beli motor lagi.. :big_think:
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by HouseOfDetailing »

Loyola ngga akan ambil pusing penjualan di Indo menurun.Selama penjualan Avanza di negara lain juga tidak menurun banyak.Jika menurun drastis di semua negara tempat Avanza ada di jual...barulah mereka bersiap develop new model :D
User avatar
kariage
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
Location: PT. Honnyara

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by kariage »

Godwill wrote:
kariage wrote:
Turboman wrote:Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
setuju.

avanza baru exteriornya menurutku paling bagus, pesainganya kelihatan keren gara2 lebih ceper aja. :big_weee:

tinggal kenyamanannya ditingkatkan :big_exellent:
paling bagus eksterior itu selera aja om, semua mobil ada penggemar masing2 ... spt ane punya R3 & avanza tp menurut ane honda inyong itu yg pny eksterior yg terbaik compare r3-spin-GL-avxen ...

kenyamanan spt apa yg diinginkan? senyaman sedan? gak bisa krn basis suspensi dan chasisnya avanza adlh mobil niaga tdk sama dgn pesaing kayak r3, inyong, spin or GL. Kalau mau disamain nyamannya kayak Innova, CX5 or CRV hrg jualnya tdk mgkn dgn hrg skr alias hrs upgrade besar2an dan efeknya hrg jualnya akan melesat jauh...
jadi chasis avanza di apa-apain pun ga bisa senyaman kompetitornya ya? :big_childish:
Image
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7408
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by newrubble »

Chassis avanza skrg sdh welded on ..yg sblmnya bolt on sehingga rigidness level beda
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15619
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by ChZ »

kariage wrote:
jadi chasis avanza di apa-apain pun ga bisa senyaman kompetitornya ya? :big_childish:
avanza gen.2 ini sebenernya udah cukup ideal sih... ane rasakan ngayunnya ga separah gen.1 :big_slap:

IMHO sebaiknya TAM mulai fokus ke pasar fleet untuk avanza... krn volume avanza untuk fleet cukup besar dibanding monyong/ertelu...

untuk passenger mungkin mikir nyaman makanya avanza mulai ditinggalkan... kalo untuk fleet butuh durability... sepertinya perusahaan2 nggak akan sembarangan beli mobil yang belum teruji kekuatannya... :big_peace:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2002
Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by Bueuk_32 »

ChZ wrote:
kariage wrote:
jadi chasis avanza di apa-apain pun ga bisa senyaman kompetitornya ya? :big_childish:
avanza gen.2 ini sebenernya udah cukup ideal sih... ane rasakan ngayunnya ga separah gen.1 :big_slap:

IMHO sebaiknya TAM mulai fokus ke pasar fleet untuk avanza... krn volume avanza untuk fleet cukup besar dibanding monyong/ertelu...

untuk passenger mungkin mikir nyaman makanya avanza mulai ditinggalkan... kalo untuk fleet butuh durability... sepertinya perusahaan2 nggak akan sembarangan beli mobil yang belum teruji kekuatannya... :big_peace:
kalo bobotnya ditambah gimana bro? misal plat bodi dibikin lebih tebal, selain untuk mereduksi cemoohan 'kaleng kerupuk', juga untuk menambah bobot. soalnya kalo yg ane rasain sih, naik avanza kalo bertujuh bantingannya enak ya :e-think:
"The Power of ren-Dreams"
Image
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by madcat015 »

Bobot di tambah?

Cukup tambahkan 5 biji ini di bagasi...

Image

Handling dan grip dan bantingan akan membaik... pun masih bisa muat 4 botol air mineral 330ml di bagasi... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
kariage
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
Location: PT. Honnyara

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by kariage »

mending di isi ginian moot, tambah empuk "bantingannya" :ngacir:

Image
Image
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3148
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Post by walid_007 »

Wow,, airbagnya ada empat yang mengembang saat horn..err aka klokson ditekan
engine roaring!