Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by madcat015 »

ddmt wrote:I dunno (mungkin karena saya cuma newbie) sebenernya Ody RC1 sangat pleasant to drive, yah kecuali bunyi jeduk di jalanan keriting. Tidak se-horror hasil TD rekan2 di sini :D
Good news, ada kawan saya baru saja ambil Mazda 8 th 2011, baru jalan 6000km (garage queen), 300jt. Mau tak coba TD kapan2 ah :)
Nah, makanya di SM, sering diadakan komparasi atau perbandingan sebagai gambaran. Toh, hasil review di SM subyektif ke individual dan penilaian reviewer itu sendiri.

Dan asyiknya: bisa di diskusikan dan dibahas kalau ada yang ga jelas... :mky_02:

Bentar... 300 jeteng? :big_chicken: masih cukup kuat juga harganya yak... :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by WongZo »

ddmt wrote:I dunno (mungkin karena saya cuma newbie) sebenernya Ody RC1 sangat pleasant to drive, yah kecuali bunyi jeduk di jalanan keriting. Tidak se-horror hasil TD rekan2 di sini :D
Good news, ada kawan saya baru saja ambil Mazda 8 th 2011, baru jalan 6000km (garage queen), 300jt. Mau tak coba TD kapan2 ah :)
Wah 300 jeti :big_exellent: :big_exellent: , mmng hrga pasaran skrng turun atau buru" dijual tuh bro?
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by amfibi »

Bisa nih beli M8 2011 pas udh kuliah nanti... :upss:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ChZ »

madcat015 wrote: Yep... :big_smoking:

Itu yang ane dan bro ChZ sepakat... if it drives like a brick, it is absolutely unimpressive as a brick, no matter how much gimmick and chrome slapped on that car. :ngacir:
#1 Rules :big_smoking:

standar mobil bagus menurut standar ChZ dan Madcat :

Mia :cupss:

less gimmicks, but it gives a lot of fun on the road :mky_02: what a very balanced car :mky_02:

mobil yang tidak bisa memberikan kesenangan di balik kemudi seperti atau at least mendekati sebuah MX-5 Miata... can go to hell :ngacir:

makanya, yang masuk kriteria kami hanya Mazda, Subaru, dan Honda jaman jebot.... :big_smoking:

dan ini jadi masalah.... ane paling susah kalo disuruh menilai mobil yang tidak driver oriented... but i need to be objective as always.... :ungg: sebuah dilema pemikiran

Anda sudah TEST DRIVE belum? :upss:
Last edited by ChZ on Fri Apr 18, 2014 6:55, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by amfibi »

ChZ wrote:
madcat015 wrote: Yep... :big_smoking:

Itu yang ane dan bro ChZ sepakat... if it drives like a brick, it is absolutely unimpressive as a brick, no matter how much gimmick and chrome slapped on that car. :ngacir:
#1 Rules :big_smoking:

standar mobil bagus menurut standar ChZ dan Madcat :

Mia :cupss:

less gimmicks, but it gives a lot of fun on the road :mky_02: what a very balanced car :mky_02:

mobil yang tidak bisa memberikan kesenangan di balik kemudi seperti atau at least mendekati sebuah MX-5 Miata... can go to hell :ngacir:

makanya, yang masuk kriteria kami hanya Mazda dan Honda jaman jebot.... :big_smoking:

dan ini jadi masalah.... ane paling susah kalo disuruh menilai mobil yang tidak driver oriented... but i need to be objective as always.... :ungg: sebuah dilema pemikiran
Kasih bbrp contoh dong, yg lulus standart Chz & mahakitteh :upss: :ungg:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ChZ »

amfibi wrote: Kasih bbrp contoh dong, yg lulus standart Chz & mahakitteh :upss: :ungg:
errr..... mobil-mobil yang bisa membuat keperjakaan anda terancam... :mky_03:

S2000, CityZ, RB1, RN2, Accord CM5, Mazda CX-7, Mazda CX-5, Mazda8, Mazda, Mazda... Mazda... :ngacir:

mobil-mobil yang udah dicap 5 jempol oleh mod kitteh.... :mky_02:
Last edited by ChZ on Fri Apr 18, 2014 7:05, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by axala »

ChZ wrote:
madcat015 wrote: Yep... :big_smoking:

Itu yang ane dan bro ChZ sepakat... if it drives like a brick, it is absolutely unimpressive as a brick, no matter how much gimmick and chrome slapped on that car. :ngacir:
#1 Rules :big_smoking:

standar mobil bagus menurut standar ChZ dan Madcat :

Mia :cupss:

less gimmicks, but it gives a lot of fun on the road :mky_02: what a very balanced car :mky_02:

mobil yang tidak bisa memberikan kesenangan di balik kemudi seperti atau at least mendekati sebuah MX-5 Miata... can go to hell :ngacir:

makanya, yang masuk kriteria kami hanya Mazda, Subaru, dan Honda jaman jebot.... :big_smoking:

dan ini jadi masalah.... ane paling susah kalo disuruh menilai mobil yang tidak driver oriented... but i need to be objective as always.... :ungg: sebuah dilema pemikiran

Anda sudah TEST DRIVE belum? :upss:
Untungnya standart Axala lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat indonesia :mky_03: bukan kewajiban memenuhi orientasi driver saja...tetapi kalangan passanger dan kalangan navigator (passenger row1) juga harus diperhatikan.....untuk itu standart axala mewajibkan terpenuhinya kebutuhan atas seluruh umat permobilan :big_smoking:

yakni mereka para...nonik unyu, mahmud,kanak2,piyik, golongan ayahanda n ibundo,emak2,tetua2,pemuda futuristik ,kalangan senayan,kalangan sunter,kalangan menteng,kalangan pondok indah,kalangan kelapa gading ,kalangan masyarakat awam,normal driver , bocah2, kalangan borju dan kalangan istana , dll :mky_03:

Tapi....gak apa2 :ngacir: :ngacir: namanya juga pendapat
Last edited by axala on Fri Apr 18, 2014 7:11, edited 1 time in total.
Pursuit of Perfection
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by amfibi »

ChZ wrote:
amfibi wrote: Kasih bbrp contoh dong, yg lulus standart Chz & mahakitteh :upss: :ungg:
errr..... mobil-mobil yang bisa membuat keperjakaan anda terancam... :mky_03:

S2000, CityZ, RB1, RN2, Accord CM5, Mazda CX-7, Mazda CX-5, Mazda8, Mazda, Mazda... Mazda... :ngacir:

mobil-mobil yang udah dicap 5 jempol oleh mod kitteh.... :mky_02:
Mazda?

E2000 gmn... :mky_03:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by axala »

Mazda 5 :mky_03: ?

Accord cb7? :big_smoking:

subby outback?
Pursuit of Perfection
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by NYoman »

Image

Ok, it's a freed with super price! 700 million rupiah!
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ChZ »

sedikit tambahan... karena ane ngandangin Ahond tua...

seriously, comparing to my old Honda, penurunan kualitas buatan di Honda sekarang itu menyedihkan...

Honda CR-V RE3 2.4L 2011 vs Honda Odyssey RC1 2.4L 2014

- Dashboard Odyss RC1, upper dash dan lower dash plastik kasar, mid dash softpad... honda sangat "jenius" meletakkan softpad di bagian tengah... yang tentunya akan sering disentuh oleh orang dibanding upper maupun lower dash... di Odyss, dash yang menarik hanya bagian tengah yang ber softpad dan piano finish di bawahnya... sisanya mengerikan....
- Dashboard RE, upper dan lower dash simply functional, plastik keras, tapi jujur, kualitas plastik di RE jauh lebih baik terutama untuk upper dash... lower dash mirip-mirip, ketolong warna beige yang bikin plastiknya nggak keliatan murahan. plus, finishing yang lebih rapi.

- Jok Odyss RC1 dibalut kulit yang cukup cantik dan terkesan "premium".... tapi penyakitnya, ukuran jok kecil, armrest pun kelewat kecil...
- Jok CR-V RE kulit.... jok kulit abal-abal.... tapi plusnya ada di ukuran jok yang besar dan armrest segede gaban... PLUS... lumbar support

- Doortrim Odyss RC1 hanya sebagian dibalut kulit dengan bahan yang sama dengan jok, sisanya hard plastic yang menyedihkan.... handle pintu dihias faux wood panel... yang entah kenapa justru membuat nya keliatan murahan... plus... single tone warna hitam yang bikin semakin keliatan murahan
- Doortrim CR-V RE full hard plastic... bagian kulit hanya di power window.... entah kenapa, material plastik di RE terlihat lebih bagus dan finishingnya lebih rapi dan solid dibanding RC1... kombinasi warna hitam-beige-silver yang harmonis dan komposisinya pas...

seriously... ini bukan interior mobil 700juta....
Last edited by ChZ on Fri Apr 18, 2014 8:22, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by amfibi »

RE 2011 mobil tua??? :big_chicken:





Minta digigit nih... :mky_03:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ChZ »

amfibi wrote:RE 2011 mobil tua??? :big_chicken:





Minta digigit nih... :mky_03:
tua lah fib... :mky_03:

apalagi dibanding RC mah tua banget... :ngacir: mobil udah uzur gitu :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by axala »

Tetep gamau RE.....menyedihkan buat ane.....terasa hampa :ngacir: :ngacir: :ngacir: hanya....begitu saja

ngomong2....bro chz....apa bagusnya lagi ya si RE dibandingkan statement RC1 yg tadi..... :mky_01:
Pursuit of Perfection
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by madcat015 »

NYoman wrote:Image

Ok, it's a freed with super price! 700 million rupiah!
Most likely that way, bro. :ungg:

Ok, lets get beyond the car now... melihat bukan mobil secara material lagi.


1. Konsep.
Ane sempat tertegun sejenak tadi, mostly karena ada kitteh tidur di karpet teras rumah sih. Errr... begini. Sempat ane merenungkan: apa RC1 ini Honda Concept-M?

Hint nya samar2 di bulan agustus kemarin, dan di trit Odyss 2014, ane sempat posting "ini new MPV", dst dst dst.

Concept M, seingat ane, peruntukannya mirip dengan Honda Jade. Eksklusif to China Domestic Market.

Berarti, HMC Jepun cukup berhasil menyembunyikan RC1 atau... RC1 adalah proyek terburu2 akibat kekosongan segment RB dan Elyss?


2. Penamaan.
Andai RC1 tidak dinamakan dengan nama Odyssey dan Elysion, apa yg terjadi?

Knp? Karena bro ChZ benar, ekspektasi mobil baru adalah harus lebih baik dari predecessornya. Dalam kasus ini, RC1 bermain di dua legenda MPV Honda: Odyss RB1-5 dan Elyss RR yang masih tidak bisa menyembunyikan karakter setan jalan Honda dalam jubah MPV mereka.

RC1 malah, frankly meowing, menghilangkan karakter Odyss RB1-5 dan tidak sanggup memunculkan karakter Elyss RR.

Nah, apa maksud Honda ingin memberikan "Odyssey: Reborn"?

Bagi para pecinta Honda, nama mobil Honda adalah sakral, suci, legenda. Misal S2000, NSX, Civic, Legend, Accord, dst.

Naming mishaps, perhaps? :ungg:

3. Market segment.
Ini yg om helm pernah post di trit Odyss 2014.

Size wise naik kelas meninggalkan pertarungan RB5 vs Mazda8, price wise dan fitur mengejar Alphard dan Lele Grand... err.. Elgrand.

Salah amunisi? Salah pricing? Blunder sunat fitur? Atau salah menentukan tempat dalam kompetisi posh MPV di Indonesia?

Sama seperti Mazda8 yg ane cap sebagai paradoks, serba nanggung. Sporty spt RB-series tidak, nyaman dan fitur Alphard-like juga tidak. Tapi Mazda8 bisa menempatkan diri di tengah, lebih sporty dari Alphard tetapi lebih nyaman dan praktis dari RB-serie.

At least she got something rite in between... including the price, not the friggin depreciation.

RC1? Now that's a question we will try to break...

=================

Jujur, ripiu ini kontras dengan ripiu RN2 di sebelah. Mostly karena satu hal: karakter mobil.

Does RC1 really kills her predecessor character and try to put her new image as a replacement?

Or worse. Is this the new face of Honda? :ungg:

Cmiiauuuuwww... :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ddmt
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Sat Dec 15, 2007 15:59

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ddmt »

WongZo wrote:
ddmt wrote:I dunno (mungkin karena saya cuma newbie) sebenernya Ody RC1 sangat pleasant to drive, yah kecuali bunyi jeduk di jalanan keriting. Tidak se-horror hasil TD rekan2 di sini :D
Good news, ada kawan saya baru saja ambil Mazda 8 th 2011, baru jalan 6000km (garage queen), 300jt. Mau tak coba TD kapan2 ah :)
Wah 300 jeti :big_exellent: :big_exellent: , mmng hrga pasaran skrng turun atau buru" dijual tuh bro?
Kata teman sih previous owner nggak pedulian alias sugih om :)
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ChZ »

axala wrote:Tetep gamau RE.....menyedihkan buat ane.....terasa hampa :ngacir: :ngacir: :ngacir: hanya....begitu saja

ngomong2....bro chz....apa bagusnya lagi ya si RE dibandingkan statement RC1 yg tadi..... :mky_01:
THAT'S IT!.... RE masih punya aura Ahond terdahulu : Spartan! Ahond hanya memberikan sedikit "modernisasi" di RE : cluster bergaya optitron, permainan kombinasi warna yang membuat kita seakan lupa semuanya plasticky : hitam, abu-abu, beige.

that's why i love my RE... masih ada DNA Ahond jebot.... termasuk K24 i-VTEC enjin yang masih satu trah dari K24A3 di Accord CM5.... i luv that VTEC orchestra :cupss: not that "peresan tebu" thing... :off_no:

sebenernya RM masih pake formula enjin yang sama.... tapi entah knp, nyetir RM sangat booooooring...
madcat015 wrote:
2. Penamaan.
Andai RC1 tidak dinamakan dengan nama Odyssey dan Elysion, apa yg terjadi?

Knp? Karena bro ChZ benar, ekspektasi mobil baru adalah harus lebih baik dari predecessornya. Dalam kasus ini, RC1 bermain di dua legenda MPV Honda: Odyss RB1-5 dan Elyss RR yang masih tidak bisa menyembunyikan karakter setan jalan Honda dalam jubah MPV mereka.

RC1 malah, frankly meowing, menghilangkan karakter Odyss RB1-5 dan tidak sanggup memunculkan karakter Elyss RR.

Nah, apa maksud Honda ingin memberikan "Odyssey: Reborn"?

Bagi para pecinta Honda, nama mobil Honda adalah sakral, suci, legenda. Misal S2000, NSX, Civic, Legend, Accord, dst.

Naming mishaps, perhaps? :ungg:
Odyss RA pun tidak bisa menyembunyikan DNA Ahond jebot di dalam jubah MPV nya... ente bisa bayangkan sebuah MPV besar lari 185kph di tol juanda sambil melewati mobil-mobil yang berseliweran... ane bener-bener dibuat terpana ngeliat temen ane di balik kemudi sebuah MPV besar Ahond...

makanya ane berharap cepat mendapat kepastian dari bro Xous soal unit "TD" kita... :ungg:

madcat015 wrote: 3. Market segment.
Ini yg om helm pernah post di trit Odyss 2014.

Size wise naik kelas meninggalkan pertarungan RB5 vs Mazda8, price wise dan fitur mengejar Alphard dan Lele Grand... err.. Elgrand.

Salah amunisi? Salah pricing? Blunder sunat fitur? Atau salah menentukan tempat dalam kompetisi posh MPV di Indonesia?

Sama seperti Mazda8 yg ane cap sebagai paradoks, serba nanggung. Sporty spt RB-series tidak, nyaman dan fitur Alphard-like juga tidak. Tapi Mazda8 bisa menempatkan diri di tengah, lebih sporty dari Alphard tetapi lebih nyaman dan praktis dari RB-serie.

At least she got something rite in between... including the price, not the friggin depreciation.

RC1? Now that's a question we will try to break...
RC1 : berharap bisa naik kelas dengan tambahan gimmick, fitur, dan ubah bentuk body. tapi sepertinya ini formula yang belum sempurna untuk Ahond....
madcat015 wrote: Jujur, ripiu ini kontras dengan ripiu RN2 di sebelah. Mostly karena satu hal: karakter mobil.

Does RC1 really kills her predecessor character and try to put her new image as a replacement?

Or worse. Is this the new face of Honda? :ungg:

Cmiiauuuuwww... :ungg:
coba ente perhatikan mod.... desain dash Ahond jebot dan Ahond sekarang....

desain dash Ahond jebot bener-bener berkarakter. setiap mobil dashnya didesain sesuai karakter mereka masing-masing... let's say : Accord CM5, Accord CP2, Odyssey RA6, Odyssey RB1-5, CR-V RD1-4, CR-V RE3, Civic ES, Civic FD.... dulu setiap mobil Ahond keluar model baru, kita selalu penasaran seperti anak kecil yang dapet kado ulang tahun, segera ingin membuka begitu sampe rumah....

dash Ahond sekarang? boring. dejavu. mirip semua.

New face of Honda, probably... atau tepatnya, Honda sekarang mulai menjadi Toyota. no character. enjin peresan tebu torsi kuat tapi nggak ada lagi suara VTEC yang menggugah....

kalo ini new face of Ahond, bisa jadi, mereka akan ditinggalkan penggemarnya. cepat atau lambat.

Goodbye VTEC. Sayonara. :ungg:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by amfibi »

Ditinggalkan penggemar lama yang gemar pengendalian & mesin , dan didatangi penggemar baru yang gemar teknologi & fitur2... :mky_03:


Ini good news apa bad news yak... :ungg:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ChZ »

amfibi wrote:Ditinggalkan penggemar lama yang gemar pengendalian & mesin , dan didatangi penggemar baru yang gemar teknologi & fitur2... :mky_03:


Ini good news apa bad news yak... :ungg:
in the end... akan seperti toyota... hanya menjadi mobil yang mainstream :ungg: jualan gimmick, bukan technology dan driving experience....

masa dari VTEC jadi peresan tebu... :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by imingwahyudi »

Well done review bro Chris :mky_02: :mky_02:

Well, this is...the most important milestone in JDM Odyssey's history, isnt it?

Chromed up piece of eco-conscious brick. Many millions of dollars being trashed for new Earth Dreams gimmick. Newly developed CVT, eco green door trimming. Well, what's the point? It isn't going to be a taxi fleet though. Memang touch sensitive buttonsnya menarik, tapi apa lagi yang menarik dari flagship HPM ini? Fitur kecilan aja ga ada?







ya tapi kan kromnya elegan, menarik perhatian sekali para juragan tanah di kampung :big_think:



auk ah gelap :ngacir:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by imingwahyudi »

amfibi wrote:Ditinggalkan penggemar lama yang gemar pengendalian & mesin , dan didatangi penggemar baru yang gemar teknologi & fitur2... :mky_03:


Ini good news apa bad news yak... :ungg:

Fitur barunya kaya alat fitness yang bisa berubah jadi tutup bagasi belakang ya? :big_grin:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by axala »

ChZ wrote:
axala wrote:Tetep gamau RE.....menyedihkan buat ane.....terasa hampa :ngacir: :ngacir: :ngacir: hanya....begitu saja

ngomong2....bro chz....apa bagusnya lagi ya si RE dibandingkan statement RC1 yg tadi..... :mky_01:
THAT'S IT!.... RE masih punya aura Ahond terdahulu : Spartan! Ahond hanya memberikan sedikit "modernisasi" di RE : cluster bergaya optitron, permainan kombinasi warna yang membuat kita seakan lupa semuanya plasticky : hitam, abu-abu, beige.

that's why i love my RE... masih ada DNA Ahond jebot.... termasuk K24 i-VTEC enjin yang masih satu trah dari K24A3 di Accord CM5.... i luv that VTEC orchestra :cupss: not that "peresan tebu" thing... :off_no:

sebenernya RM masih pake formula enjin yang sama.... tapi entah knp, nyetir RM sangat booooooring...
Jadi feel dinamis honda masih ada di RE ya.....tanpa gimmick2...dengan kamuflase warna untuk plastiknya

Sayangnya tidak buat ane..... :mky_04: silver = hardplastic....kurang cucok....apalagi modernisasi yg seuprit....not my type....

padahal elys yg modernisasinya banyak tetep punya feel dinamis honda...menandakan ane kurang cucok ama RE :big_slap:

tapi....ya gapapa :ngacir: :ngacir:

masi ada T31,murano n harriel yg bisa jadi kandidat buat ane :mky_03:
Pursuit of Perfection
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ChZ »

imingwahyudi wrote:Well done review bro Chris :mky_02: :mky_02:

Well, this is...the most important milestone in JDM Odyssey's history, isnt it?

Chromed up piece of eco-conscious brick. Many millions of dollars being trashed for new Earth Dreams gimmick. Newly developed CVT, eco green door trimming. Well, what's the point? It isn't going to be a taxi fleet though. Memang touch sensitive buttonsnya menarik, tapi apa lagi yang menarik dari flagship HPM ini? Fitur kecilan aja ga ada?







ya tapi kan kromnya elegan, menarik perhatian sekali para juragan tanah di kampung :big_think:



auk ah gelap :ngacir:
"Chrome is like money, the more the merrier" - Fayenatics, 2014


:ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ChZ »

axala wrote: Jadi feel dinamis honda masih ada di RE ya.....tanpa gimmick2...dengan kamuflase warna untuk plastiknya

Sayangnya tidak buat ane..... :mky_04: silver = hardplastic....kurang cucok....apalagi modernisasi yg seuprit....not my type....

padahal elys yg modernisasinya banyak tetep punya feel dinamis honda...menandakan ane kurang cucok ama RE :big_slap:

tapi....ya gapapa :ngacir: :ngacir:

masi ada T31,murano n harriel yg bisa jadi kandidat buat ane :mky_03:
err... different class... Elyss dan RE.... Elyss kalo dasbornya dibuat nggak modern... bisa dibantai Alph/Legrand.... CR-V RE? Main contendernya masih T31 dan GV.... T31 softpad tapi desain interior monoton dan membosankan, GV mengerikan.... contender di jaman itu ya, belum ada CX-5....

RE masih mempertahankan ciri khas desain interior RD : mengedepankan simplisitas... jadi nggak terlalu dibuat heboh dan mewah-mewah amat... standar aja... hanya permainan warna yang sedikit diubah...

whoever the interior designer is, he/she's a frickin' genius :off_good_job:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by amfibi »

Ah, CRV mah (yg di indonesia) plg bagus interiornya ya RD1...

Spartan, simple, namun dgn dsh bersoftpad & plastik yg berkualitas... :mky_02: