Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3148
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by walid_007 »

M8 itu pake chasis ladder frame ????
engine roaring!
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by billyd1773dz »

ChZ wrote:
billyd1773dz wrote:uneg2 dikit
copas dri review mobilio om chris
ChZ wrote: yang menghancurkan ride nya cuma steering feedbacknya... tapi siapa peduli? orang beli LMPV buat dinikmati bareng keluarga, bukan buat cornering...
ane demen bngt kata2 bijak diatas nih :D

nah dgn RC1 ini :D
ChZ wrote:kekacauan nggak cuma di enjin.... setir ringan dan no feedback at all! membuat driving impression kacau.... nggak terasa kontak jalan sama sekali, seperti nyetir Nissan March meme ane.... bodyroll segambreng yang bikin serem
sebagai sama2 MPV apalagi uda naik kelas nih ke big MPV... apakah sebuah steering feedback jadi sgtu pentingnya jd masuk ke cons? *d mobilio g masuk cons*

soalnya klw jd driver mbl "normal".. mungkin yang diharepin isolasi kabin sebaik mungkin biar jalan jelek ga sampai kerasa di stir.. jd dampening di stir dibikin bagus biar lebih nyaman g cepet lelah.

mungkin klw critanya di mbl sport atw driver enthusiast car sih okelah memang hal yg sangat penting hehe :D

atw karna mobilio jauh lebih baik dri RC1?

imho aja sih... hehe :big_think:

seep good review kumplit as always mantep bro........
:beer:
ah ya.. thank you bro billy... :mky_02:

okay... ane mau ngasih pendapat dari sisi ane boleh ya....

kenapa steering feedback ane masukkan ke cons? karena mobil ini menyandang nama Odyssey.... dari generasi RA, Odyssey terkenal akan handling yang superb dan steering feedback yang natural....

ane nyetir RA6 temen ane, RB1 bro sandwich, feedback setirnya semua natural.... RC? sangat sintetik....

poin lain yang bikin steering feedback jadi concern ane :
- mobil ini bantingannya keras, nggak salah dong ane berharap handlingnya baik? nyatanya.............
- mobil ini punya paddle shift, jelas mobil ini "ada sedikit kecenderungan" ke arah driver oriented... plus posisi duduk driver yang sangat ergonomis.... kalo Ahond ga niat manjain driver, dia ga akan pasang paddle, dia akan pasang tiptronic di tuas tranny seperti Alphard....

jadi mobil ini nanggung, mau dibilang driver oriented, feel nyetirnya hambar.... mau dibilang passenger oriented... bantingannya keras....

Ane nggak protes steering feedback di Monyong kenapa.... IMHO... Monyong belum punya catatan sejarah sebagai MPV yang fun to drive.... plus.... bantingan Monyong cukup reasonable untuk kelas LMPV... jadi ane buang jauh-jauh harapan ane...

IMHO lagi, betul bro, seburuk apa feedback setir di RC? sampai pada poin feedback setir Monyong dan Brio terasa lebih natural....

RC bener-bener no feedback... Harrier ane feedbacknya masih lebih baik...

dari ripiu ini ane menyimpulkan, RC telah gagal meneruskan trah Odyssey sebagai MPV yang fun to drive... kalo mobil ini menyandang nama Alphard atau Elysion, ane nggak akan protes soal steering.... tapi Odyssey...? no... ane sebagai big fan of Odyss RB merasa sangat dikecewakan....

Odyss boleh naik kelas, tapi please, pertahankan nilai-nilai Odyss terdahulu... handling superb dan steering yang natural... karena 2 hal itu yang jadi ciri khas Odyss selama ini.... sekarang kalo Odyss kehilangan ciri khas, apa bedanya sama Alphard dan Elgrand?

just IMHO bro, :mrgreen:
iye bro.. ngerti kok :D :D bagian dari cerita honda yg dulu dan sekarang.............

gw demen honest review seperti ini.. :D lebih baik lagi klw di tingkatkan lagi menjadi lebih balance dilihat dari berbagai sisi baik penggemar fanatic orang yang hapal bngt trah odys hingga orng yang gtw sama sekali oddys bahkan honda itu apa.
dari ripiu ini ane menyimpulkan, RC telah gagal meneruskan trah Odyssey sebagai MPV yang fun to drive... kalo mobil ini menyandang nama Alphard atau Elysion, ane nggak akan protes soal steering.... tapi Odyssey...? no... ane sebagai big fan of Odyss RB merasa sangat dikecewakan....
wah, jadi tujuan repiu ini dari awal memang ujian bagi RC1?
apakah masih bisa ngelanjutin nama odys atau tidak yah..

errr bearti saya salah mindsetny, saya pikir sedang ngupas unit mobilnya, apa yg ada secara individu.
saya baca di intro RC ini sudah berevolusi jadi BIGMPV setara Alphard dan Elys.... jd y expectasi uda ke arah bigmpv. memang sayang honda ninggalin filosofi/tradisi odys terdahulu.

sebagai orng yang buta odys n honda, meski berkali2 numpang RB5 pakde dan ditawarin jg waktu itu g minat nyupir hehe :D dri sisi penumpang, obrolan n looks jg RB5 memang bukan sekedar MPV.

okelah kalau heritagenya mau dibawa hehe :D gmn pun heritage selalu ikut dengan nama yg sudah kuat.


paddleshift.... ummmmm kpn terakhir honda bikin matic dgn triptonik di tuas?

tp klw pun di aduin di big mpv sepertinya masih kalah y? klw memang suspensi dan insulasinya kurang , meski stir zero feedback jadi plus donk.... bearti uda sukses ngeinsulasi rusak nya jalan ke tangan driver.... hehe

:big_peace:
:beer:
Last edited by billyd1773dz on Wed Apr 16, 2014 14:49, edited 2 times in total.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by HouseOfDetailing »

Oddys mau ngga mau harus "blow up" mengisi posisi yang kosong oleh Elysion.Dan sebenarnya kalau mau di hakimi,RC1 harus beradu dengan Elysion dalam sebuah road test.Siapapun yang pernah melihat Elysion bermanuver di jalan.Tahu bahwa itu big mpv dengan handling serius :D

*pengalaman pribadi lumayan kesusahan menaklukan Elysion walau berada di balik kemudi FD1 :ngacir:
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by mr-saga »

thanks review nya bro Chz :big_exellent:

@bro ModCat, ini fungsinya utk apa ya?
Image

saya barusan liat video review di yutub, namun sayangnya bukan unit varian yg Prestige :mky_01:
- pesona warna lampu di speedo meter apakah hanya menggunakan warna putih aja?
--- pd video yg saya liat, ada kombinasi warna merahnya.

- pd doortrim sama sekali gak ada benda yg softpad ya?
--- karna di video: ada meski sedikit.

- bisa gak buka PSD dg melalui remote control key?
--- di video yg saya tonton: bisa.

http://www.youtube.com/watch?v=K-m38iDAJhc

oiya, ane coba compare bobot kendaraan antara data dari honda indonesia vs honda thailand:
ody made in HPM lebih ringan 40 kg(1.820kg vs 1.860kg) :off_good_job:

:ngacir:
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by AD74YA »

Well.. That was... Surprising.. To be honest..

I don't care about the handling and the acceleration.. But if it isn't as comfortable as an Alphard, what is the point, really?
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ZombiEE »

AD74YA wrote:Well.. That was... Surprising.. To be honest..

I don't care about the handling and the acceleration.. But if it isn't as comfortable as an Alphard, what is the point, really?
Ai dono master :mky_04:
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by stevenanthony »

nice review bro ChZ ... my expectation about this car.. ternyata semua salah..v :mky_06:
ternyata bener2 kebalikan dari yang ane bayangkan.v :big_chicken:

kirain dikasi paddle pop :big_slap: *paddle shift* supaya makin nice to drive drpd RA or even RB ..
ternyata.. php detected :big_childish:

IMHO ane paling sreg sama odys yang RB5 , dalam mindset ane , ' thats a real odyssey ' :big_exellent:
and i still think it is :off_good:
2015 Honda HR-V E CVT
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by mr-saga »

stevenanthony wrote:nice review bro ChZ ... my expectation about this car.. ternyata semua salah..v :mky_06:
ternyata bener2 kebalikan dari yang ane bayangkan.v :big_chicken:

kirain dikasi paddle pop :big_slap: *paddle shift* supaya makin nice to drive drpd RA or even RB ..
ternyata.. php detected :big_childish:

IMHO ane paling sreg sama odys yang RB3 , dalam mindset ane , ' thats a real odyssey ' :big_exellent:
and i still think it is :off_good:
paddle pop nya ada kok om..
menurut saya, pd foto hasil jepretannya ModCat yg lbh bisa menunjukkan paddle pop tersebut.
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
ddmt
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Sat Dec 15, 2007 15:59

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ddmt »

madcat015 wrote: Di saat ane lagi menikmati sempit dan ribetnya kursi baris kedua yang digadang2 Honda sebagai creme de la creme dari Odyssey RC1 ini, dia malah flat out ngehajar polisi tidur...

Dan... ane bengong. :big_chicken:

Busyet dah, keras banget pantulannya. Sangat reaktif, mirip Evoque dengan ban RFT nempel di velg 20inch dan suspensi kaput. Ane segera memberikan perintah ke bro ChZ...

"Cari lubang jalan terdekat dan hajar" :big_smoking:

Nah, berhubung lubang yang dituju belum ada, bro ChZ menjalankan mobil secara medium... road noise dari ban naujubileeeeeeeee... benar2 jelas terdengar. Padahal ane di row 2... :frm_bang_head:

Akhirnya dia mendapatkan lubang: "Fire in da friggin hole!" :big_smoking:

Bunyi yang ane takutkan terjadi "JedUAAAAK!" *meeeeAUUUUW!*, asyem... ini suspensi keras bener, apa di isi beton cair sama Honda ya...
Could not agree more om. Pertama kali saya hajar lubang, langsung berpikir WTF!!!! Saya kira unit saya doang yang seperti itu, sampai saya geret si sales nonik utk test drive unit lain ternyata hasilnya sama aja :big_slap: Sebenernya suspensinya lumayan empuk, asal jangan hajar lubang aja, gedubrak!!! :big_grin:
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by HouseOfDetailing »

Ahh RB1...the icon of this style
Image

... :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ChZ »

billyd1773dz wrote: iye bro.. ngerti kok :D :D bagian dari cerita honda yg dulu dan sekarang.............

gw demen honest review seperti ini.. :D lebih baik lagi klw di tingkatkan lagi menjadi lebih balance dilihat dari berbagai sisi baik penggemar fanatic orang yang hapal bngt trah odys hingga orng yang gtw sama sekali oddys bahkan honda itu apa.

wah, jadi tujuan repiu ini dari awal memang ujian bagi RC1?
apakah masih bisa ngelanjutin nama odys atau tidak yah..

errr bearti saya salah mindsetny, saya pikir sedang ngupas unit mobilnya, apa yg ada secara individu.
saya baca di intro RC ini sudah berevolusi jadi BIGMPV setara Alphard dan Elys.... jd y expectasi uda ke arah bigmpv. memang sayang honda ninggalin filosofi/tradisi odys terdahulu.

sebagai orng yang buta odys n honda, meski berkali2 numpang RB5 pakde dan ditawarin jg waktu itu g minat nyupir hehe :D dri sisi penumpang, obrolan n looks jg RB5 memang bukan sekedar MPV.

okelah kalau heritagenya mau dibawa hehe :D gmn pun heritage selalu ikut dengan nama yg sudah kuat.


paddleshift.... ummmmm kpn terakhir honda bikin matic dgn triptonik di tuas?

tp klw pun di aduin di big mpv sepertinya masih kalah y? klw memang suspensi dan insulasinya kurang , meski stir zero feedback jadi plus donk.... bearti uda sukses ngeinsulasi rusak nya jalan ke tangan driver.... hehe

:big_peace:
:beer:
thank you for the suggestion bro billy.... :mky_01:

IMHO, pada intinya, setiap ripiu adalah ujian bro... ane sulit me-ripiu tanpa menggunakan patokan contender nya.... karena jujur, ane bukan orang yang khatam akan bahasa teknis macem-macem, jadi ane hanya menggambarkan feel ane lewat 1 kata....

di SM kita biasanya kalo bilang mobil itu "nyaman".... bentar... nyaman dibanding apa dulu? Apanja juga nyaman... kalo kita nggak liat R3 atau Monyong.... mengulas mobil, bagi orang yang nggak khatam bahasa teknik kaya ane, butuh suatu "batu pijakan" untuk membantu ane berpikir....

kalo boleh diringkas, ripiu ane hanya menjawab 3 pertanyaan ini :
- seberapa layak mobil ini disandingkan dengan Alphard, sebagai main contender?
- seberapa layak mobil ini diberi price tag 700jeteng, naik cukup fantastis loh dibanding RB5, jelas ada sesuatu yang harus jd nilai lebih....
- seberapa layak mobil ini diberi nama Odyssey?

naik kelas, yes, ane dari awal bilang Odyss naik kelas lebih tinggi.... makanya, ane punya benchmark yang sesuai untuk segmen pasar mobil ini : Alphard.

dan untuk menjawab pertanyaan no.3,

benchmarknya tidak lain dan tidak bukan adalah : predecessornya, tidak lain dan tidak bukan : RB series, dan yang akan ane ripiu berikutnya : RA series.... plus bawa sekalian para contendernya seperti M8 dan Grandis....

dan hasilnya, seperti yang ente baca bro... masih banyak PR Ahond untuk lawan Alphard, bahkan no better than its predecessors....

ane rasa, orang awam yang nggak khatam akan sejarah Ahond pun akan tetep paham dengan sudut pandang ane... karena kasat mata saja, kita liat interiornya, it's pathetic.... nggak seharusnya mobil 700juta interiornya seburuk ini.... dan bantingan yang keras tidak menunjukkan levelnya....

700juta itu kelas harga BMW seri-3 dan Merc C-Klasse bro, nggak main-main.... konsumen kelas ini sangat strict dengan kualitas....

ane pertama nyoba steeringnya yang enteng, berharap bantingan yang enak seperti Accord CR2, ternyata nggak sama sekali....

hmm... terakhir Ahond bikin tiptronic di tuas itu Stream... dan Accord CM5 kalo nggak salah....

pemikiran ane, mode tiptronic ditaruh di setir itu jelas untuk menyenangkan si driver dengan "simulated-F1 driving feel" :ungg:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ddmt
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Sat Dec 15, 2007 15:59

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ddmt »

ChZ wrote: Image
dan bagasinya... aduuuh... power lift gate disunat... keliatan banget.... :off_no: MPV 700juta tanpa power lift gate?
Ini seriusly stupid move by Honda, tutup bagasi segede gaban di RC1 itu susah loh Honda!!!
Saya sudah ubek2 website Honda Jepun, memang nggak ada opsi utk power tailgate, errr WTF!
Malah ketemunya strap beginian, :big_chicken:
Image
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ola_comoesta »

as expected yet...rapopo-lah :mky_01:
Image
dont like the tachometer :off_no: :off_no: :off_no: ...kayak mobil listrik aja. Crap..
Image
desain laci yg unik asal gak rattle aja :off_good_job:



-------------------


mungkin ni oddys sekalian gabung lineup dengan elysion ya. atau nanti kedepan elysion yg naik ukuran mendekati alphie
ddmt
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Sat Dec 15, 2007 15:59

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ddmt »

Err, satu lagi yang IMHO annoying, spion tidak bisa auto close waktu mesin dimatikan, small thing, bikin annoying.
Mobil harian ane nggak sampe 1/3 harga ini RC1 bisa auto close :( *keluarin uneg2*
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ChZ »

HouseOfDetailing wrote:Oddys mau ngga mau harus "blow up" mengisi posisi yang kosong oleh Elysion.Dan sebenarnya kalau mau di hakimi,RC1 harus beradu dengan Elysion dalam sebuah road test.Siapapun yang pernah melihat Elysion bermanuver di jalan.Tahu bahwa itu big mpv dengan handling serius :D

*pengalaman pribadi lumayan kesusahan menaklukan Elysion walau berada di balik kemudi FD1 :ngacir:
betul bro HoD.... Elysion adalah lux MPV yang fun to drive... setidaknya dari feedback orang-orang yang udah coba... they said, Elysion nggak bisa menyembunyikan identitas sebagai Honda, fun to drive sebagai MPV besar....

ane ga ngeh Odyss ini orientasinya kemana.... :ungg:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ddmt
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Sat Dec 15, 2007 15:59

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ddmt »

AD74YA wrote:Well.. That was... Surprising.. To be honest..

I don't care about the handling and the acceleration.. But if it isn't as comfortable as an Alphard, what is the point, really?
Comfort sih confort om, asal jangan hajar lubang hehehe :mky_01:
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by haristk7 »

nice bro chris

begitu Oddy baru keluar jujur ane kecewa ama Honda, no more low slung body style ala RB series dengan twin tail pipes yang sukses membuat ane jatuh cinta dengan Oddyssey dan membuat ane lupa total dengan Subaru Exiga..

dari interior entah kenapa imho ane lebih suka desain RB series, terutama versi terakhir RB series yang full spec JDM, desainnya gak bikin bosen untuk perjalanan jarak jauh

Image

hmm...me luv that RB series interior

entah gw heran kenapa dikasih nama "Oddyssey" ini mobil, kenapa gak kasi nama "Elysion" aja ? kembalikan Low Slung Body Oddyssey, Honda :frm_bang_head:

untuk big MPV ane akan tetep pilih Alphard dari IU untuk mesin 2.4 dan El Grand ATPM untuk mesin 3.5..

aniwei, good job bro chris ! *segera melipir ke Honda terdekat, pengen nyoba juga* :ngacir:
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ChZ »

ddmt wrote:
ChZ wrote: Image
dan bagasinya... aduuuh... power lift gate disunat... keliatan banget.... :off_no: MPV 700juta tanpa power lift gate?
Ini seriusly stupid move by Honda, tutup bagasi segede gaban di RC1 itu susah loh Honda!!!
Saya sudah ubek2 website Honda Jepun, memang nggak ada opsi utk power tailgate, errr WTF!
Malah ketemunya strap beginian, :big_chicken:
Image
what? :big_chicken:

serrrriously???? :big_chicken:

bener-bener.... power lift gate itu fitur penting untuk MPV kelas premium... selain untuk show off, juga memudahkan si empunya untuk ngebuka bagasi dengan pintu sebesar itu... :big_chicken:

seriously, what are you doing, Honda.....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ddmt
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Sat Dec 15, 2007 15:59

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ddmt »

ChZ wrote:
ddmt wrote:
ChZ wrote: Image
dan bagasinya... aduuuh... power lift gate disunat... keliatan banget.... :off_no: MPV 700juta tanpa power lift gate?
Ini seriusly stupid move by Honda, tutup bagasi segede gaban di RC1 itu susah loh Honda!!!
Saya sudah ubek2 website Honda Jepun, memang nggak ada opsi utk power tailgate, errr WTF!
Malah ketemunya strap beginian, :big_chicken:
Image
what? :big_chicken:

serrrriously???? :big_chicken:

bener-bener.... power lift gate itu fitur penting untuk MPV kelas premium... selain untuk show off, juga memudahkan si empunya untuk ngebuka bagasi dengan pintu sebesar itu... :big_chicken:

seriously, what are you doing, Honda.....
Yup, another Honda WTF moment. :big_chicken:

Setiap kali saya mau tutup itu pintu segede gaban, sering nggak sengaja ketekan tulian odyssey yang di tengah, lama2 bisa retak itu.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ChZ »

AD74YA wrote:Well.. That was... Surprising.. To be honest..

I don't care about the handling and the acceleration.. But if it isn't as comfortable as an Alphard, what is the point, really?
setuju om helm....

ane awalnya waktu TD nggak concern-concern amat sama handling dan setir yang dull.... nothing at all.... tapi begitu mod kucing merintih kesakitan di baris kedua... ane jadi punya feeling... "mungkin stiff ini membantu handling"

but NO! seriously, the handling is very-very crap.... bodyroll segambreng....

nyaman enggak, handling bagus juga enggak... seriously, what is this car?
Last edited by ChZ on Wed Apr 16, 2014 17:15, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ola_comoesta »

haristk7 wrote:nice bro chris

begitu Oddy baru keluar jujur ane kecewa ama Honda, no more low slung body style ala RB series dengan twin tail pipes yang sukses membuat ane jatuh cinta dengan Oddyssey dan membuat ane lupa total dengan Subaru Exiga..

dari interior entah kenapa imho ane lebih suka desain RB series, terutama versi terakhir RB series yang full spec JDM, desainnya gak bikin bosen untuk perjalanan jarak jauh

Image

hmm...me luv that RB series interior

entah gw heran kenapa dikasih nama "Oddyssey" ini mobil, kenapa gak kasi nama "Elysion" aja ? kembalikan Low Slung Body Oddyssey, Honda :frm_bang_head:

untuk big MPV ane akan tetep pilih Alphard dari IU untuk mesin 2.4 dan El Grand ATPM untuk mesin 3.5..

aniwei, good job bro chris ! *segera melipir ke Honda terdekat, pengen nyoba juga* :ngacir:
eaaa JDM...

klo liat ini.. i love JDM..komplit dan gak neko2....begitu liat "brg" sendiri...i hate JDM, bowakakakaka buat iri :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ChZ »

haristk7 wrote:nice bro chris

begitu Oddy baru keluar jujur ane kecewa ama Honda, no more low slung body style ala RB series dengan twin tail pipes yang sukses membuat ane jatuh cinta dengan Oddyssey dan membuat ane lupa total dengan Subaru Exiga..

dari interior entah kenapa imho ane lebih suka desain RB series, terutama versi terakhir RB series yang full spec JDM, desainnya gak bikin bosen untuk perjalanan jarak jauh

Image

hmm...me luv that RB series interior

entah gw heran kenapa dikasih nama "Oddyssey" ini mobil, kenapa gak kasi nama "Elysion" aja ? kembalikan Low Slung Body Oddyssey, Honda :frm_bang_head:

untuk big MPV ane akan tetep pilih Alphard dari IU untuk mesin 2.4 dan El Grand ATPM untuk mesin 3.5..

aniwei, good job bro chris ! *segera melipir ke Honda terdekat, pengen nyoba juga* :ngacir:
nah itu dia bro.... kenapa ane sangat concern dengan nama "odyssey" yang diusungnya....

simply, kenapa Odyssey nggak bentuk wagon aja sih kayak dulu? bukannya atasnya odyssey ada Elysion? yang jadi pertanyaan ane begitu RC1 di release....

even interior RB1 yang udah 10 taun pun masih keliatan lebih menyenangkan dibanding RC.... :big_slap:

Image

Image

Image
topik utama hari ini : RC.... tapi most impression justru ada di RB Absolute... thanks to bro sandwich yang merelakan unitnya disiksa :mky_02:

RB dan kapal.... :cupss:

Image
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ChZ »

stevenanthony wrote:nice review bro ChZ ... my expectation about this car.. ternyata semua salah..v :mky_06:
ternyata bener2 kebalikan dari yang ane bayangkan.v :big_chicken:

kirain dikasi paddle pop :big_slap: *paddle shift* supaya makin nice to drive drpd RA or even RB ..
ternyata.. php detected :big_childish:

IMHO ane paling sreg sama odys yang RB5 , dalam mindset ane , ' thats a real odyssey ' :big_exellent:
and i still think it is :off_good:
thanks bro :mky_01:

betul... paddle nyaris tak berguna disini.... sedangkan Odyss sebelumnya, RB dan RA justru nggak ada :frm_bang_head:

RB5.... Odyss paling cantik :cupss: ....

di tengah perjalanan balik dari cari makan ane melihat sebuah RB5....

Image
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ChZ »

ola_comoesta wrote:as expected yet...rapopo-lah :mky_01:

mungkin ni oddys sekalian gabung lineup dengan elysion ya. atau nanti kedepan elysion yg naik ukuran mendekati alphie
hohoho... lucky you bro... nggak merasakan nightmare naik mobil ini :ngacir:

seriously, your Alphie is 100x better than this crap....

Elysion kan udah disuntik mati Ahond bro.... :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Odyssey 2.4L Prestige CVT (RC1) 2014

Post by ChZ »

madcat015 wrote: ==========================================

Nah, pas balik ke TKP, ada suksuk yang sedang melototin ni unit TD... ahhhh... rupanya dia jg mw TD... :mky_03:

S: "Nyo, gimana Odyssey"
M: "Errr... cukup"
S: "Nyaman, nyo?"
M: "Cukup suk, cuman kursi baris kedua agak sempit dan ane pilih mobil itu untuk urusan nyaman"
*engaging powerlift gate kapal ane yang berada 8 meter jauhnya*
S: "Wuah, 7 seater mobil mu?"
M: "Yep, 7 seater suk"
S: "Odyss elektrik pintu bagasinya?"
M: "Nope... manual suk"
S: "Berapa cc itu Mazda?"
M: "2300cc, 5 AT geared"
S: "Kencang?"
M: "Powerful di putaran bawah, bagus untuk MPV"
S: "Irit?"
M: "Masih lebih irit Odyssey kayaknya suk, CVT dan EarthDreams enjin"
S: "Jadi?"
M: "Saya masih lebih pilih Mazda8. Jauh lebih fun dan praktis"

=========================================
suk-suk tadi sepertinya tertarik dengan M8 ente.... dan raut wajah kecut sales di sebelah suk-suk itu begitu ngeliat M8 ada power lift gate.... sambil di dalam hati dongkol :mky_03:

"kenapa ente jadi yang jualan produk lain di lingkungan ane?" :big_slap:

sepertinya dia langsung meluncur ke adityawarman untuk TD M8 :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7