SM's Special Review : Liga LCGC

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by amfibi »

siputKW wrote:
amfibi wrote: Setuju lagi nih, ane jg demen bgt sama lincahnya march, setir ringan gila & body kompaknya biarpun di satu sisi ga seru tp gampang bgt ngontrol bodynya :mky_02:
iya, nyetirnya effort-less, hemat tenaga ahahaha
tos dulu bro :drinking: :drinking: :drinking:
Tos :ngacir:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by sandal »

ChZ wrote:
sandal wrote: Entah kenapa org tua2 kaya ortu ane malah demen march...
Ane sendiri bahkan melihat march terkesan "ini ada yang kurang" :big_think:

Penumpang depan apa penumpang belakang nih? :big_grin:
Papan setrikaan? :big_chicken: :big_chicken:
Masih mendingan R3 ori aja deh :big_grin: tampilan kaya estate gitu :big_grin: :ngacir: :ngacir:
Btw om helm, mau ngereview R3 ori kah? :ngacir: :ngacir:
sama bro, waktu awal bokap mutusin buat ambil March taun lalu, sempet galau antara March seken atau Brio 1.2 A/T brand new. walaupun keduanya ane kurang demen, tapi ane berusaha meyakinkan bokap untuk ambil Brio aja. it's a Honda though. ASSnya nggak dipertanyakan lagi, begitu pula reliability tidak perlu dipertanyakan. tapi akhirnya jadinya ambil March. Padahal sudah ane belok-belokkan ke opsi lain seperti SX4 seken, susah cari unit. yo wis.

punya itu mobil selama 1 taunan bisa diitung jari berapa kali nyetirinnya :mrgreen: selain karena posisi ane di Surabaya juga kalo pulang kampung ane lebih pilih naik sampan Xenia A/T kalo memang perlu "blusukan" kaya capres baru kita. kalo nggak blusukan CR-V atau Harrier.

jadi penumpang, di belakang. dah itu spot terbaik. pokok'e jangan nyetir saran ane :mrgreen:
siputKW wrote:
hahaha bener banget bro, apalagi tiap dibawa nongkrong..dan pas dapet spot parkir yg terlihat jelas dari dalem kafe, menciut kuadrat :big_childish: :big_childish:
tp bisa diakali kok bro, kalo mau nongkrong..ajak temen, dan temen suruh nyetirin :big_biglaugh:
overall, cukupan laa buat menuhin kebutuhan anak kuliah hingga lulus :big_exellent:

wah kebalik, tapi pasti lebih menyakitkan...dari yg biasanya keluar mobil bijinya berasa gede...setelah dituker, eh biji kebawa di mobil lama :big_slap:
sx4..............steering yg sama2 memperbesar otot tangan :big_smoking: :big_smoking: :big_smoking:
itu dia bro, ane bawa mobil itu kalo pergi sama meme ane, jadi kalo ketemu orang bisa ngeles kalo itu mobil meme ane :ngacir: :ngacir:

nah, sekarang ane dan meme ane sama-sama pake SX4, tinggal diadu otot siapa yang membesar duluan :big_smoking: sisi positifnya, hemat biaya buat fitness karena udah fitness gratis tiap nyetir mobilnya :ngacir: :ngacir:
Oke deh sarannya bro ChZ, nyetir Maret bikin sempit di depan, tp lega di belakang :upss:
Tapi di brio, lega di depan, sempit di belakang, apalagi bagasinya kecil (yg kata kakak ane owner brio satya malah lebih luas) :big_chicken: :big_chicken:
:upss: :upss: :upss:


Btw commentnya om siputKW sip nih :mky_03:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by amfibi »

Maret duduk di belakang juga ga enak, biarpun lega tapi joknya bener2 flat ga ada kontur, udah empuk lagi... Pinggang sakit bener :big_slap:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by sandal »

amfibi wrote:Maret duduk di belakang juga ga enak, biarpun lega tapi joknya bener2 flat ga ada kontur, udah empuk lagi... Pinggang sakit bener :big_slap:
Errr.... Coba ah kalo ditawari maret ane pingin in depth review singkat :ngacir: :ngacir:
Apalagi maret banyak keluhan :ungg:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by amfibi »

sandal wrote:
amfibi wrote:Maret duduk di belakang juga ga enak, biarpun lega tapi joknya bener2 flat ga ada kontur, udah empuk lagi... Pinggang sakit bener :big_slap:
Errr.... Coba ah kalo ditawari maret ane pingin in depth review singkat :ngacir: :ngacir:
Apalagi maret banyak keluhan :ungg:
Ane sering jg minjem march bude... rasa bawanya gado2 sih, ininya bagus tapi itunya jelek tapi ininya bagus..... dan seterusnya :ngacir:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by sandal »

amfibi wrote:
sandal wrote:
amfibi wrote:Maret duduk di belakang juga ga enak, biarpun lega tapi joknya bener2 flat ga ada kontur, udah empuk lagi... Pinggang sakit bener :big_slap:
Errr.... Coba ah kalo ditawari maret ane pingin in depth review singkat :ngacir: :ngacir:
Apalagi maret banyak keluhan :ungg:
Ane sering jg minjem march bude... rasa bawanya gado2 sih, ininya bagus tapi itunya jelek tapi ininya bagus..... dan seterusnya :ngacir:
Ntar ada kelebihannya ntar ada kekurangannya :ungg: :ngacir: :ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15539
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by ChZ »

sandal wrote: Oke deh sarannya bro ChZ, nyetir Maret bikin sempit di depan, tp lega di belakang :upss:
Tapi di brio, lega di depan, sempit di belakang, apalagi bagasinya kecil (yg kata kakak ane owner brio satya malah lebih luas) :big_chicken: :big_chicken:
:upss: :upss: :upss:


Btw commentnya om siputKW sip nih :mky_03:
hmm maksud ane duduk di belakang itu pilihan yang lebih baik, tapi bukan pilihan terbaik. uwkwkwwk :upss: satu-satunya hal yang bisa dibanggain March dari rivalnya adalah space. that's it. itupun sangat wajar karena dimensinya besar, sebesar Toyota Yaris lawas.

kalo ada yang protes, ya udah ane tambahin : ada VDC. itupun di facelifted model ya (2014). overrated untuk March, wong suara mesinnya kayak mau meledak waktu dikebut :upss: jelas nggak butuh VDC karena suara mesin yang lebih berisik dari genset rumah jelas merupakan safety feature yang lebih baik, wong ane aja serem mesinnya meledak waktu digeber sampe redline :mrgreen: :ngacir: :ngacir: ciyus ne, ente kemaren dah merasakan gimana ane bawa Golf kan :mrgreen:

road noise waktu ngebut, hehehe coba lirik ruang rodanya dah, you'll get my point :mrgreen: diliat aja ketauan. dan bagusnya lagi cuma dikasih ban maxxis yang murah gak sampe sejuta 1 biji...., sangat berbeda dengan Bridgestone Turanza ER330 SX4 yang mencekik dompet. (ya you get the clue lah, cheap tyres means.... ?). so mobil ini memang cocok buat para nonik unyu yang baru belajar nyetir. karena apapun yang ada di mobil ini memang tidak mendukung untuk kebut-kebutan :mrgreen:

pilihan terbaiknya just get another car :upss: get a Mirage, Splash, or 2nd Yaris :upss:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by sandal »

ChZ wrote:
sandal wrote: Oke deh sarannya bro ChZ, nyetir Maret bikin sempit di depan, tp lega di belakang :upss:
Tapi di brio, lega di depan, sempit di belakang, apalagi bagasinya kecil (yg kata kakak ane owner brio satya malah lebih luas) :big_chicken: :big_chicken:
:upss: :upss: :upss:


Btw commentnya om siputKW sip nih :mky_03:
hmm maksud ane duduk di belakang itu pilihan yang lebih baik, tapi bukan pilihan terbaik. uwkwkwwk :upss: satu-satunya hal yang bisa dibanggain March dari rivalnya adalah space. that's it. itupun sangat wajar karena dimensinya besar, sebesar Toyota Yaris lawas.

kalo ada yang protes, ya udah ane tambahin : ada VDC. itupun di facelifted model ya (2014). overrated untuk March, wong suara mesinnya kayak mau meledak waktu dikebut :upss: jelas nggak butuh VDC karena suara mesin yang lebih berisik dari genset rumah jelas merupakan safety feature yang lebih baik, wong ane aja serem mesinnya meledak waktu digeber sampe redline :mrgreen: :ngacir: :ngacir: ciyus ne, ente kemaren dah merasakan gimana ane bawa Golf kan :mrgreen:

road noise waktu ngebut, hehehe coba lirik ruang rodanya dah, you'll get my point :mrgreen: diliat aja ketauan. dan bagusnya lagi cuma dikasih ban maxxis yang murah gak sampe sejuta 1 biji...., sangat berbeda dengan Bridgestone Turanza ER330 SX4 yang mencekik dompet. (ya you get the clue lah, cheap tyres means.... ?). so mobil ini memang cocok buat para nonik unyu yang baru belajar nyetir. karena apapun yang ada di mobil ini memang tidak mendukung untuk kebut-kebutan :mrgreen:

pilihan terbaiknya just get another car :upss: get a Mirage, Splash, or 2nd Yaris :upss:
Ban maxxis :big_chicken:
Ane mah belum ngerti ban maxxis :big_slap: :big_slap:
Taunya hanya dunlop, birdgestone ama gt radial :big_slap:
Bawa Golf kemarin mantep bro :mrgreen:
Tapi sebenarnya spacenya masih kalah ama si Etios Valco.... Tapi sayangnya Etios Valco entah 11 12 ama March, entah Terkesan ala kadarnya :upss: :upss:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15539
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by ChZ »

sandal wrote: Ban maxxis :big_chicken:
Ane mah belum ngerti ban maxxis :big_slap: :big_slap:
Taunya hanya dunlop, birdgestone ama gt radial :big_slap:
Bawa Golf kemarin mantep bro :mrgreen:
Tapi sebenarnya spacenya masih kalah ama si Etios Valco.... Tapi sayangnya Etios Valco entah 11 12 ama March, entah Terkesan ala kadarnya :upss: :upss:
Maxxis ban korea bro. and cheap tyres means no grip at all. sudah setup suspensi kacrut, bannya nggak ada grip. great, what a crappy combination is that?

makanya bro, ane bawa Golf TSI 0-100 km/h 8,3secs segila itu, tapi bawa March yang 0-100km/h took years....... nggak pernah segila itu, saking serba salah mau ngebut takut mesin meledak :ngacir: , suspensi kacrut, ban no grip, setir nggak ada road feel sama sekali. macam meme-meme belajar nyetir kalo bawa March.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by Mamang555 »

Nissan March ya...:D

Mesin dibawa ngebut kayak mau meledak? Ga seburuk itu lah. Memang putaran mesin agak tinggi saat dibawa ngebut (100 Kpj => 3500 RPM). Ane sering koq dulu bawa ni mobil via Cipularang. Ngebut sampe 160 Kpj juga pernah dan rasanya memang sensasional karena road noise dan wind noise masup semua. Ngeri juga secara waktu itu bawa anak istri.

Kalo dibilang lemot, ya gak juga. Torsinya udah keluar di RPM bawah (karakter 3 silinder) dan rasanya untuk raih 50-60 KPJ gampang aja.

Sisi baiknya lagi, kuat juga koq dibawa nanjak nanjak. Dan jangan percaya kalo ada yang bilang boros. Mobil ini irit koq. At least itu yang ane rasakan waktu punya mobil ini 2,5 tahun sebelum dijual. Tapi ini yang MT ya. Ntah yang AT.

Interiornya lega. Mungkin yang terlega setelah Etios.

Sisanya memang persis yang dibilang sama suhu Chz dan Ad7aya. Gripless (karena ban katrok dan profilnya kurang lebar), suspensi ajrut2an. sangat ajrut2an. Dipake di jalan kerkof Cimahi mantul2. Stir no feedback at all. NOL besar. Kualitas interior super horor. Sehoror Brio lah. Kalo diinget2 sampe miris banget. Compare sama Mirage atau Splash sih jauh.

Tapi sampe sekarang masih seneng sih liat ini mobil. Masih terasa "manis". Apalagi kalo ada yang ganti velg, make ban profil sedikit lebar dan stiker NISMO sederhana. :D
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by montirangin »

ChZ wrote:
Maxxis ban korea bro. and cheap tyres means no grip at all. sudah setup suspensi kacrut, bannya nggak ada grip. great, what a crappy combination is that?
gara2 kualitas karetnya yg kurang baik ya om?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15539
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by ChZ »

Mamang555 wrote:Nissan March ya...:D

Mesin dibawa ngebut kayak mau meledak? Ga seburuk itu lah. Memang putaran mesin agak tinggi saat dibawa ngebut (100 Kpj => 3500 RPM). Ane sering koq dulu bawa ni mobil via Cipularang. Ngebut sampe 160 Kpj juga pernah dan rasanya memang sensasional karena road noise dan wind noise masup semua. Ngeri juga secara waktu itu bawa anak istri.

Kalo dibilang lemot, ya gak juga. Torsinya udah keluar di RPM bawah (karakter 3 silinder) dan rasanya untuk raih 50-60 KPJ gampang aja.

Sisi baiknya lagi, kuat juga koq dibawa nanjak nanjak. Dan jangan percaya kalo ada yang bilang boros. Mobil ini irit koq. At least itu yang ane rasakan waktu punya mobil ini 2,5 tahun sebelum dijual. Tapi ini yang MT ya. Ntah yang AT.

Interiornya lega. Mungkin yang terlega setelah Etios.

Sisanya memang persis yang dibilang sama suhu Chz dan Ad7aya. Gripless (karena ban katrok dan profilnya kurang lebar), suspensi ajrut2an. sangat ajrut2an. Dipake di jalan kerkof Cimahi mantul2. Stir no feedback at all. NOL besar. Kualitas interior super horor. Sehoror Brio lah. Kalo diinget2 sampe miris banget. Compare sama Mirage atau Splash sih jauh.

Tapi sampe sekarang masih seneng sih liat ini mobil. Masih terasa "manis". Apalagi kalo ada yang ganti velg, make ban profil sedikit lebar dan stiker NISMO sederhana. :D
yes, kalo M/T rasanya cukup baik.... kebetulan punya meme ane dulu A/T. jadi kacrut se kacrut-kacrutnya itu mobil. sepertinya loss di A/T March cukup banyak. soalnya dibawa nanjak kagak kuat, ciyus ne. ngeden. powerband nya terlalu sempit. faktor gear ratio juga mungkin karena A/T cuma 4 gigi, ratio terlalu halus.

dan kalo suara mesin mau meledak, just a sarcasm. memang nggak seburuk itu, cuma rasanya serem aja kalo ngebut suara mesin masuk, suara angin, road noise gabung jadi satu :mrgreen:
montirangin wrote:
gara2 kualitas karetnya yg kurang baik ya om?
bisa jadi karena kualitas karet, bisa jadi juga karena kompon ban, atau profil ban kurang lebar. banyak faktor kalo ngomongin grip ban.

ban yang alurnya dibuat sama persis aja kalo dicoba beneran bisa cukup berbeda. ya harga dan merek nggak pernah bohong lah :mrgreen: Toyo atau Yokohama harganya bisa 2x lipet ban lokal yang sekelas :mrgreen:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by sandal »

ChZ wrote:
sandal wrote: Ban maxxis :big_chicken:
Ane mah belum ngerti ban maxxis :big_slap: :big_slap:
Taunya hanya dunlop, birdgestone ama gt radial :big_slap:
Bawa Golf kemarin mantep bro :mrgreen:
Tapi sebenarnya spacenya masih kalah ama si Etios Valco.... Tapi sayangnya Etios Valco entah 11 12 ama March, entah Terkesan ala kadarnya :upss: :upss:
Maxxis ban korea bro. and cheap tyres means no grip at all. sudah setup suspensi kacrut, bannya nggak ada grip. great, what a crappy combination is that?

makanya bro, ane bawa Golf TSI 0-100 km/h 8,3secs segila itu, tapi bawa March yang 0-100km/h took years....... nggak pernah segila itu, saking serba salah mau ngebut takut mesin meledak :ngacir: , suspensi kacrut, ban no grip, setir nggak ada road feel sama sekali. macam meme-meme belajar nyetir kalo bawa March.
Crappy combination :big_slap: :big_slap:
Btw ane lihat march 1.5 aja di kampus ane malah kok rada aneh, tp aayang gak sempet foto :big_chicken:
Tak kira maxxis ban sekelas eropa :upss: :ngacir: :ngacir:
Memang march pantes untuk meme2 belajar mengemudi
:ngacir: :ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by imingwahyudi »

:mky_03: :mky_03: :mky_03: nissan march...

Saya belom coba March AT eui....penasaran sama boyotnya :big_bored:

Kalo yang MT sudah coba dan sudah jadi penumpang lumayan sering. Tenaga lumayan lah, kalo nekatnya level dewa, bisa nguntit Stream 2.0 :big_weee: , tanjakan tol Padalarang pun bisa tembus 170 kmh walaupun diisi 3 orang XL :big_cat:

Diluar itu....joknya...gedumbrang panel pintunya...MT nya yang agak agak seret ga jelas...setirnya...ndut ndutan nya....klakson bawaannya... :big_slap: :big_slap: :big_slap: :big_slap: :big_slap: :big_slap:


tetep, ini GTR 1200cc :big_smoking:
:ngacir: :ngacir: :ngacir:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by madcat015 »

Geter2 1200x? :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:

Vibro kaleeee... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by AD74YA »

Nanti begitu Mazda2 keluar, bisa jadi kesimpulan bergeser nih.. 1200cc skyactiv dengan interior begitu...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by imingwahyudi »

madcat015 wrote:Geter2 1200x? :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:

Vibro kaleeee... :ngacir:
:mky_06: ji ti ar oooommmm :big_bored: :big_bored: :big_bored:

kalo geter geter siii..... :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :big_love: :big_love: :big_love: :big_love:

*you've got ning nong :big_love: *
:upss:
AD74YA wrote:Nanti begitu Mazda2 keluar, bisa jadi kesimpulan bergeser nih.. 1200cc skyactiv dengan interior begitu...
Sayang moncong M2 anyar ga enak dilihat, kalo selera saya :big_slap:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by sandal »

AD74YA wrote:Nanti begitu Mazda2 keluar, bisa jadi kesimpulan bergeser nih.. 1200cc skyactiv dengan interior begitu...
Entah interior mengalami revisi :ngacir: :ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 693
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by azu »

kabarnya utk pasar Indo Mazda2 masuknya yg 1.5 Skyactiv, seperti yg dipakai Mazda3..
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by AD74YA »

Even better then...

Belum ada statement resmi mengenai berat nya tapi kabarnya turun 80-100 kg dari Mazda2 generasi sekarang yang beratnya 1030 an kg..

Just imagine; the strongest chassis (more than the golf as I reckon-please cmiiw), meets 6-speed super-smooth automatic gearbox, mazda steering, audi A1 level of interior quality, all wrapped up in a small, torquey engine, with a weight less than a Brio.

Good recipe, eh?
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15539
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by ChZ »

AD74YA wrote:Even better then...

Belum ada statement resmi mengenai berat nya tapi kabarnya turun 80-100 kg dari Mazda2 generasi sekarang yang beratnya 1030 an kg..

Just imagine; the strongest chassis (more than the golf as I reckon-please cmiiw), meets 6-speed super-smooth automatic gearbox, mazda steering, audi A1 level of interior quality, all wrapped up in a small, torquey engine, with a weight less than a Brio.

Good recipe, eh?
ehhh.... :big_chicken: 100kg?

sama kayak Golf MK6 ke MK7 dong... malah even better karena Mazda2 asalnya udah ringan :big_chicken:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by AD74YA »

Yupy.

Skyactiv chassis, plus one of the strongest on market.

Makanya Mazda gak pake induksi2.. N/A engine aja with small displacement asal delivery tenaganya maksimal. Back to basic, stay simple, stay foolish, but they turn everything up to 11.

Refinement for the jinba ittai.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15539
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by ChZ »

AD74YA wrote:Yupy.

Skyactiv chassis, plus one of the strongest on market.

Makanya Mazda gak pake induksi2.. N/A engine aja with small displacement asal delivery tenaganya maksimal. Back to basic, stay simple, stay foolish, but they turn everything up to 11.

Refinement for the jinba ittai.
semakin gak sabar untuk TD dan release "liga" yang lain :mky_02:

seriously, 100kg lighter and 115ps 1.5L..... perbedaannya bisa lebih berasa daripada MK6 ke MK7 Golf :big_chicken:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by WongZo »

ChZ wrote:
AD74YA wrote:Yupy.

Skyactiv chassis, plus one of the strongest on market.

Makanya Mazda gak pake induksi2.. N/A engine aja with small displacement asal delivery tenaganya maksimal. Back to basic, stay simple, stay foolish, but they turn everything up to 11.

Refinement for the jinba ittai.
semakin gak sabar untuk TD dan release "liga" yang lain :mky_02:

seriously, 100kg lighter and 115ps 1.5L..... perbedaannya bisa lebih berasa daripada MK6 ke MK7 Golf :big_chicken:
Wah ntar mlah handling M2 lebih baik dri MK7 lgi :big_cat: .
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by AD74YA »

Nggak bakal lebih baik.. Soalnya konsepnya lebih nyaman dari yang sekarang suspensinya.. Dan gak ada diff diff-an.. Semoga body roll dkk tidak berlebihan
Anda sudah TEST DRIVE belum?...