Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium AT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
TikusTampan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: Wed Oct 30, 2013 4:21

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by TikusTampan »

Nice report om azu..
rasa penasaran saya akan mobil ini sedikit terbayar :mky_02:

oh iya..cara buka pintu belakangnya emang unik ya..
kemarin waktu tugas di kuningan..ada yang bawa mobil ini di parkiran kantor..pas saya lihat, yang punya sedang kebingungan membuka pintu belakangnya..
"Supermouse Use No Pedals..."
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 709
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by azu »

jar-jit-no wrote:nice report om azu.. :mky_02:

siap menyimak semua report :D
makasih om :thanks:

siap om D
Outlander Sport wrote:Oo om orang bandung yak? Ane jg nih hehehe... nice ripiu om... selamat ya mobil barunya
iya nih om.. thanks ya :thanks:
jason28 wrote:Nice review om azu :mky_02:
Nunggu inden warna item lama amat :ungg:
thanks om jason :thanks:

sabar aja om.. saya juga puas setelah sekian lama nunggu :mky_03:
WongZo wrote:Nice review om Azu :big_exellent:
Itu display parkir sensor letaknya dmn tuh? Gak terlihat :big_grin:
Warnanya agak unik jg om, ane liat depan ijo
Samping kena matahari abu
Belakang biru :mky_01:
Fiturnya juga oke drpda mobil lain dgn hrga 200jt, bahkan drpda fiesta mending ini :mky_02:
Patut minta TD (sayang KTP baru jdi 6 blan lgi) :big_grin:
thanks om :thanks:
Display parkir numpang di monitor HU dan Sync, jadi begitu masuk R langsung muncul :mrgreen:

warnanya warna aneh om, midnight sky.. kami juga dulu bingung ini warna aslinya gimana karena tiap foto di internet beda-beda.. pas liat langsung ternyata emang beda-beda gitu :big_biglaugh:

beda 5 juta dibanding Fiesta S, tapi ada sanrupnya om :mky_03:
brekeledan wrote:lampu putih mundur masih di bemper bawah ya?
Ford ini ngga berubah dari dulu x_x, pengalaman di Focus mobil mau mundur ngga ada yang liat lampunya karena dibawah.
Handbrake masih juga dikiri, lampu sein juga dikiri om?hihi kalo biasa bawa mobil jepang dijamin kagok.

setelah cukup lama liat foto2nya doang, kemaren papasan satu ecosport. Lha ternyata kecil yak. Kalo masih single enak nih, adventureee.

eniwei, nice review. Jangan lupa Ownership Reportnya. :big_exellent: :big_exellent:
iya om, cuma kiri satu dibawah kaya Focus yg Hatchback :ungg:

handbrake masih dikiri, udah gitu tangan suka kepentok pengunci puckle seatbelt penumpang pas narik :off_no: lampu sen dikiri, pas pertama pakai "kok malah wiper yang nyala?" :big_slap:

memang ecosport ini terlihat kecil sekali om, tapi ke dalamnya cukup lega :frm_tumbleft:

thanks om :thanks: akan saya usahakan selalu update buat ORnya :mrgreen:
montirangin wrote:ooo btw, cakepp om warna hitamnyaa atau abu2 ya?
cenderung abu-abu om, warna Midnight Sky :)
montirangin wrote: nice repiu om..selamat mobil barunya..semoga puas yaa..

btw mengenai DRL...itu nyala kan siang2? kalo nyala tetep itu DRL om.. Day Running Light.. CMIIW
itu cuma lampu senja om, kalo siang mati.. padahal di India itu dijadiin aksesoris DRL, tapi jauh lebih terang dibanding yang disini :ungg: :ungg:
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 709
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by azu »

aryaguna wrote:salah satu mobil yg cukup bikin galau saya saat mw beli mobil, walau pilihan akhirnya tidak jatuh pd ecosport ini, fitur nya sangat lengkap bila dibandingkan dengan Rush dan harga yg tidak terpaut jauh...saya udh sempat liat2 dan mw beli ini mobil, sunroof dan Mid nya sungguh menggoda, tp pikiran logis saat2 terakhir membatalkannya

krn saya di daerah dan BeRes Ford satu-satunya ada di kota seberang (batam) yg mengharuskan saya menyebrang dengan Kapal RoRo utk servis, membuat ane hrs berpikir logis dan milih Rush TRD AT...

Klo suatu saat ada rezeki lebih, mungkin akan beli eco sport ini dan gk dijadikan mobil tempur
ASS memang masih menjadi masalah buat Ford di Indo.. di Bandung aja cuma ada satu Beres.. Chevy aja ada 2, Mazda ada 2, bahkan Geely aja ada 2 (sebelumnya ada 3 tapi udah tutup) :frm_bang_head:

ini juga sedikit nekat coba Ford, karena ada tetangga pakai Fiesta 1.6 dan puas jadi pengen coba ford juga :mrgreen:
imingwahyudi wrote:Nice one om azu :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Kompleks rumahnya kaya kenal ni :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:

ah DCTnya jerky toh :big_slap: dibandingkan dengan Smart Fortwo, dudul mana om kalo boleh tahu?

Termasuk boros ya untuk dalkotnya, walaupun ga beda jauh dengan mayoritas mobil disini (Hint: RWD, setipis kaleng, ga bisa disalip :mky_03: :mky_03: )

Boleh tahu diisikan apa bensinnya om?

Selamat untuk mobil barunya :mky_02: :mky_02: :mky_02:
Makasih om iming :thanks: rumah saya mah di pinggiran Bandung om :big_peace:

DCT cukup jerky, tapi masih lebih halus dibanding Fiesta TD dealer :upss: kalo Smart Fortwo belum pernah coba om, ga ada yang bisa minjemin :mrgreen:

cukup boros om, mirip2 APV 2005 yg dulu pernah pakai.. mungkin karena masih masa running-in juga ya..

BBM, unggg sama bapak malah diisi Premium padahal sama salesnya diisiin Pertamax :ungg: :ungg: abis sama owner dealernya bapak saya dibilangin, "kalau mau pakai premium ya jangan pernah ganti-ganti ke pertamax, begitu juga kalau pakai premium", jadinya pakai Premium deh :mrgreen:
batumakam wrote:
btw om azu, cakep om mobilnya :mky_02: coba warnanya orange seperti mirip yg di iklan, tambah cakep deh :big_exellent: ternyata gearboxnya gak secepat yg ane bayangkan, kalau delay sampe 2 detik mah kebangetan :mky_06: anyway nice review om :off_good_job:
thanks om :thanks:

bapak saya dulu juga lebih milih yg Mars Red, tapi adik saya malah bilang warnanya mirip mobil kantor pos :upss:
anakgembrot wrote:fitur banyak bgt buat mobil harga segini

selamat om mobil barunya :mky_02: ditunggu liputannya setelah pemakaian lama hehe


tapi ni mobil bkn selera saya :e-dance: :mky_01: :big_slap:
thanks om :thanks:

siyaaap :mky_01:
edward wrote:Excellent review....sudah memberi gambaran yg jelas dan fair..
Pasti (ada)kekurangannya-yg jelas mobil ini lebih banyak lagi kelebihannya.

Oh ya jangan lupa dg 200mm GC and 550 water wadding nya hehehe...
thanks om :thanks:

rasanya yg water wading ga bakal dicoba kecuali kepaksa :mky_01:
ChZ wrote:great report oom azu... :mky_02: ditunggu update berikutnya...

saya kemaren di bandara A.Yani Semarang liat Ekosport warna merah... cakep jg yak

btw saya pernah coba 2 model Fiesta FL : 1.5 FL (yang mesin sama dengan EcoSport), dan 1.0 EcoBoost... untuk feedback dari EPSnya sendiri cukup baik... di EcoSport hambar yah... :big_slap:

waktu TD Fiesta 1.0 EcoBoost ada TD EcoSport.... sayang nggak ane coba :ngacir:

Interiornya bener-bener Fiesta look alike.... :big_slap:

Agak boyo yah tarikannya.... hmmm... saya bisa bayangin... mesin 1.5 ini di Fiesta aja ketauan boyonya... apalagi di EcoSport :big_slap: semoga keluar versi 1.0 EcoBoostnya....
thanks om chris :thanks:

utk EPS, saya bandingkan dengan beberapa mobil EPS yang sering saya coba dan Ecosport termasuk yg paling hambar mirip-mirip OS..

jika saya urutkan mobil be EPS yg sering saya pakai itu dari feelnya yang paling terasa: 1. All New Avanza, 2. Suzuki Ertiga, 3. Ford Ecosport, 4. Mitsu OS.. untuk mitsu OS ringan juga saat berhenti seperti Ecosport (meskipun Ecosport tetap lebih ringan), tapi pas kenceng rasanya lebih ringan dari EcoSport dan saya ga pede berkendara dengan kecepatan tinggi dengan OS :ungg: :ungg:

mungkin boyonya itu yang bikin boros BBM juga, apalagi sama bapak saya diisiin Premium :big_slap:
campoeran wrote:Ipar baru bungkus . Tp yg manual. Cm sempet icip kluarin n masukin garasi. Tp feelnya sih udah bagus . Dari kkualitas n fitur rasanya jauh mending ini drpd juki atau yaris baru . Kl ini dijual toyota n honda udah nembus 300jt dijamin.
Honda HR-V aka. Vezel kabarnya dibanderol 280-330 juta om, meskipun kabarnya yg trim tertinggi pakai mesin R18 :upss:
TikusTampan wrote:Nice report om azu..
rasa penasaran saya akan mobil ini sedikit terbayar :mky_02:

oh iya..cara buka pintu belakangnya emang unik ya..
kemarin waktu tugas di kuningan..ada yang bawa mobil ini di parkiran kantor..pas saya lihat, yang punya sedang kebingungan membuka pintu belakangnya..
thanks om tikus :thanks:

unik om, masih banyak orang yang bingung cari handle bukaannya dimana :mrgreen:
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 709
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by azu »

Mengenai tiptronik yang reaksinya lambat, kemarin sudah saya coba lagi dan menyimpulkan sbb:
- Kalau upshift di RPM <=3000, upshift akan lambat sekali.. sepertinya TCU berpikir dulu..
- Kalau upshift di RPM 3000-4000, terasa lebih cepat
- Kalau Upshift >4500 RPM baru terasa cepat :mrgreen:

mungkin karena kebiasaan saya kalau manual upshift di 2000-2500 pas nyoba kemarin, padahal posisi transmisi di S maksudnya biar upshiftnya di putaran lebih tinggi makanya TCU bingung :mrgreen:
tapi kalau dibiarin di D, kadang TCUnya dodol juga.. kadang baru upshift di 3000, kadang males Downshift jadi kerasa lelet padahal putaran mesin udah <2000 :frm_bang_head:

mungkin TCUnya masih butuh penyesuaian juga :ungg: :ungg:

Nanti akan saya update cara membuka ban serep dan tips agar nantinya mudah dibuka.. tapi kemaren belum sempet fotoin :mrgreen:
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
User avatar
duakabin
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 88
Joined: Thu Mar 27, 2014 12:58

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by duakabin »

13 L/100 Km berarti 1:7.6, cukup boros yah untuk mesin 1500 cc, mungkin karena masih inreyen kali yah, dashboard mirip sama fiesta, perbedaannya dipanel ac bagian pinggir.
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by montirangin »

duakabin wrote:13 L/100 Km berarti 1:7.6, cukup boros yah untuk mesin 1500 cc, mungkin karena masih inreyen kali yah, dashboard mirip sama fiesta, perbedaannya dipanel ac bagian pinggir.
apa inreyen bisa membuat beda begitu jauh ya? atau mesti kuras oli2 pertama dari pabrik nih?
yaseinotulip
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 315
Joined: Wed May 23, 2012 16:18

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by yaseinotulip »

azu wrote:Mengenai tiptronik yang reaksinya lambat, kemarin sudah saya coba lagi dan menyimpulkan sbb:
- Kalau upshift di RPM <=3000, upshift akan lambat sekali.. sepertinya TCU berpikir dulu..
- Kalau upshift di RPM 3000-4000, terasa lebih cepat
- Kalau Upshift >4500 RPM baru terasa cepat :mrgreen:

mungkin karena kebiasaan saya kalau manual upshift di 2000-2500 pas nyoba kemarin, padahal posisi transmisi di S maksudnya biar upshiftnya di putaran lebih tinggi makanya TCU bingung :mrgreen:
tapi kalau dibiarin di D, kadang TCUnya dodol juga.. kadang baru upshift di 3000, kadang males Downshift jadi kerasa lelet padahal putaran mesin udah <2000 :frm_bang_head:

mungkin TCUnya masih butuh penyesuaian juga :ungg: :ungg:

Nanti akan saya update cara membuka ban serep dan tips agar nantinya mudah dibuka.. tapi kemaren belum sempet fotoin :mrgreen:
klo upshift bukannya cepet ya ? tetapi downshift yang agak lag ?
btw powershiftnya ford emang butuh break in dl sih... sekitar 10 rebu km nanti pasti udah ga berasa ndut2 an lagi..

btw selamat om mobil baru nya :big_exellent:
overall sih bargain car sih dibanding kompetitornya.. leg room baris 2 termasuk luas dan sandaran nya cukup rebah..

kekurangannya mnrt ane cuma silver lis nya di head unit menganggu :big_slap: mending sekalian piano black finish sama seperti bagian AC nya biar senada..
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by WongZo »

montirangin wrote:
duakabin wrote:13 L/100 Km berarti 1:7.6, cukup boros yah untuk mesin 1500 cc, mungkin karena masih inreyen kali yah, dashboard mirip sama fiesta, perbedaannya dipanel ac bagian pinggir.
apa inreyen bisa membuat beda begitu jauh ya? atau mesti kuras oli2 pertama dari pabrik nih?
Abis masa inreyen plng beda 1-1,5 km/l tpi mayan sih segitu jg :mky_01:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by montirangin »

WongZo wrote:
montirangin wrote:
duakabin wrote:13 L/100 Km berarti 1:7.6, cukup boros yah untuk mesin 1500 cc, mungkin karena masih inreyen kali yah, dashboard mirip sama fiesta, perbedaannya dipanel ac bagian pinggir.
apa inreyen bisa membuat beda begitu jauh ya? atau mesti kuras oli2 pertama dari pabrik nih?
Abis masa inreyen plng beda 1-1,5 km/l tpi mayan sih segitu jg :mky_01:
lumayan besar beda 1-1,5 itu..kl sering jarak jauh, bisa irit ratusan ribu sebulan
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by axala »

Nice review om :mky_02: sayang ane masih takut ama DCT nya, takut banyak problemos ky fiesta :ungg: kecuali urusan mesin n elektrikal kalo ford si ane udh percaya :upss:

Apalagi ASS ford dideket rumah ternyata yg terbesar seAsia Tenggara (ford nusantara bekasi :upss: )

Sayang too much silver panel, kalo piano finish pasti lebih menjanjikan untuk enak dilihat...:upss:

ngomong2 seberapa kedap n seberapa cepat dingin acnya ya....:upss:
Pursuit of Perfection
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by montirangin »

axala wrote:Nice review om :mky_02: sayang ane masih takut ama DCT nya, takut banyak problemos ky fiesta :ungg: kecuali urusan mesin n elektrikal kalo ford si ane udh percaya :upss:

Apalagi ASS ford dideket rumah ternyata yg terbesar seAsia Tenggara (ford nusantara bekasi :upss: )

Sayang too much silver panel, kalo piano finish pasti lebih menjanjikan untuk enak dilihat...:upss:

ngomong2 seberapa kedap n seberapa cepat dingin acnya ya....:upss:
kl ford fiesta emang ada bbrp kasus yg bermasalah..namun belum tau response perbaikannya spt apa karena tiba2 hilang aja kesan2nya
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by evolution21 »

teknologi dual clutch sepenyelidikan ane yg bermasalah persentasenya kecil
baik milik ford maupun vw
cuman ya yg namanya bermasalah pasti cerita sana sini, jadi kesannya dual clutch rewel banget
sebalik yg berjalan baik2 aja ya diem2 aja.

ane dah pake 30rb km so far so good utk dsg um

jd ya...

banyak2 doa aja anda dapet dual clutch yg baik2 saja :ngacir:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by axala »

Begitu ya om :ungg: secara kebanyakan masalah2 dsg banyak yg dibesar2kan

Lgpula ford2 sekarang mulai dr fiesta ampe focus juga dsg, gatau ntar new everest :ngacir:
Pursuit of Perfection
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by montirangin »

evolution21 wrote:teknologi dual clutch sepenyelidikan ane yg bermasalah persentasenya kecil
baik milik ford maupun vw
cuman ya yg namanya bermasalah pasti cerita sana sini, jadi kesannya dual clutch rewel banget
sebalik yg berjalan baik2 aja ya diem2 aja.

ane dah pake 30rb km so far so good utk dsg um

jd ya...

banyak2 doa aja anda dapet dual clutch yg baik2 saja :ngacir:
jadi intinya worth a try ya om?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15588
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by ChZ »

axala wrote:Begitu ya om :ungg: secara kebanyakan masalah2 dsg banyak yg dibesar2kan

Lgpula ford2 sekarang mulai dr fiesta ampe focus juga dsg, gatau ntar new everest :ngacir:
Everest paling sama kayak Ranger, vin. Udah hukum alam itu :upss:

@oom evo : betul oom... lagian kalo mechatronik failure pun diganti sama BeRes gratis.... temen ane ada yang anak NuVolks, doi pernah cerita ada yang mechatroniknya kena dan udah lewat masa garansi pun masih diganti gratis sama VW :mky_02:
Last edited by ChZ on Sat Jun 21, 2014 12:03, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by amfibi »

Ranger sendiri kan pake AT biasa... :mky_03:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by ricz »

Evie yak... Seharusnya masih AT konvensional yak...

Soalnya masi byk problem neh si DSG.... *om turbo mana om turbo...
2021 Fortuner VRZ
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15588
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by ChZ »

ricz wrote:Evie yak... Seharusnya masih AT konvensional yak...

Soalnya masi byk problem neh si DSG.... *om turbo mana om turbo...
DCT yang bermasalah biasanya yang dry-clutch, kayak di TSI (dan Fiesta/Focus sptnya juga dry-clutch). kalo di GTI malah masih wet-clutch, dan Tiguan jg.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by madcat015 »

Om azu... ane barusan TD EcoSport Titanium MT... What a good car! :mky_02: :mky_02: :mky_02:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by WongZo »

madcat015 wrote:Om azu... ane barusan TD EcoSport Titanium MT... What a good car! :mky_02: :mky_02: :mky_02:
Baca dlu :mky_08:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by montirangin »

madcat015 wrote:Om azu... ane barusan TD EcoSport Titanium MT... What a good car! :mky_02: :mky_02: :mky_02:
:off_good_job: :thanks:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by evolution21 »

Worth a try um montir
Lgpula di vw garansi walau cuma 2 thn. Tp ada yg namanya goodwill. Jd bila tranny rusak bs dapet potongan harga hingga free
Goodwill: perawatan di dealer secara teratur dan tidak modif yg mengugurkan garansi

Ane sampe bela2in beli mk6 yg discontinue karena spek mesin, transmisi, handling, dll dengan bandrol harganya terasa Worth sekali
Tp kalo mk7 si.. Hmm muahalll
Mobil ber dsg murmer saat ini ya fiesta aja rasanya. Tp dsg Ford senyoba ane di focus dan fiesta masi kalah cepat dan pintar dibanding dsg vw. Walaupun dsg vw lebih menyebalkan di low speed

Andai dulu ga ambil mk6 kayanya sekarang ane dah ambil tu fiesta d

Yg namanya mobil unreliable menurut ane kayak mobil kr taun 2000an awal yg dibahas di thread kelemahan mobil itu tu...
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by montirangin »

evolution21 wrote:Worth a try um montir
Lgpula di vw garansi walau cuma 2 thn. Tp ada yg namanya goodwill. Jd bila tranny rusak bs dapet potongan harga hingga free
Goodwill: perawatan di dealer secara teratur dan tidak modif yg mengugurkan garansi

Ane sampe bela2in beli mk6 yg discontinue karena spek mesin, transmisi, handling, dll dengan bandrol harganya terasa Worth sekali
Tp kalo mk7 si.. Hmm muahalll
Mobil ber dsg murmer saat ini ya fiesta aja rasanya. Tp dsg Ford senyoba ane di focus dan fiesta masi kalah cepat dan pintar dibanding dsg vw. Walaupun dsg vw lebih menyebalkan di low speed

Andai dulu ga ambil mk6 kayanya sekarang ane dah ambil tu fiesta d

Yg namanya mobil unreliable menurut ane kayak mobil kr taun 2000an awal yg dibahas di thread kelemahan mobil itu tu...
bener om..kl ane ambil jg pasti yg mk6 kl ada..mk7 jauh banget harganya..

mk6 dpt brp om? ambil ditahun brp? jakarta kah? :frm_salut:
aerotourersora
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
Location: Buahbatu - Ciwastra
Daily Vehicle: Toyota Veloz

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by aerotourersora »

selamat mobil barunya om :mky_02:

sunroofnya bisa tilt/slide atau salah satu aja om?

btw ni di bandung kan? panas amat outside tempraturenya 31c :big_slap: di mid rb3 ane aja siang max 27-28c, kalo malem bisa drop ke 18-22c :ungg:
continuously-variable
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by evolution21 »

montirangin wrote:
evolution21 wrote:Worth a try um montir
Lgpula di vw garansi walau cuma 2 thn. Tp ada yg namanya goodwill. Jd bila tranny rusak bs dapet potongan harga hingga free
Goodwill: perawatan di dealer secara teratur dan tidak modif yg mengugurkan garansi

Ane sampe bela2in beli mk6 yg discontinue karena spek mesin, transmisi, handling, dll dengan bandrol harganya terasa Worth sekali
Tp kalo mk7 si.. Hmm muahalll
Mobil ber dsg murmer saat ini ya fiesta aja rasanya. Tp dsg Ford senyoba ane di focus dan fiesta masi kalah cepat dan pintar dibanding dsg vw. Walaupun dsg vw lebih menyebalkan di low speed

Andai dulu ga ambil mk6 kayanya sekarang ane dah ambil tu fiesta d

Yg namanya mobil unreliable menurut ane kayak mobil kr taun 2000an awal yg dibahas di thread kelemahan mobil itu tu...
bener om..kl ane ambil jg pasti yg mk6 kl ada..mk7 jauh banget harganya..

mk6 dpt brp om? ambil ditahun brp? jakarta kah? :frm_salut:
Bandung, harga... Ada deh hehehe taun 2011