SM Special: Liga LMPV

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ecoy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 129
Joined: Tue Jun 25, 2013 6:38

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by ecoy »

saya sendiri blm baca buku garansinya jd gk bs komen, tp sdh d jwb om tuff tuh.

klo gnt oli tiap 15rb apa gk kelamaan? wkt itu salesnya nyaranin tiap 10rb gnt.

@om tuff apa semua spin kena recall tangki ya?
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by TUFF Stough »

Gak kok, emang 15rb km.

Masalah recall ganti tangki yg kena tipe bensin nik2013 ke bawah, tapi harus confirmed nomor rangka dulu.
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by djia »

Setelah pake Veloz a/t bbrp hari n perjalanan keluar kota, saya mau berbagi pendapat subyektif singkat.

Kandidat yg saya bandingkan cuma Veloz a/t, Mobilio cvt (a/t), dan Ertiga a/t.
Grand Livina ndak saya ikutkan krn dah keder sama ripiu2 orang2 tentang problem reliabilitas n mahalnya servis n spare part. Lagian sudah ada trit lain ttg perbandingan antara Mobilio dan GL.
Spin ndak saya ikutkan krn cukup bikin keder bwt orang pedalaman sperti saya (terkait ketersediaan bengkel resmi, ass, spare part, n kemudahan jual kembali) meskipun teknologi paling advance.

Veloz a/t (1500cc, matic konvensional 4-speed, ban BS ring 15 velg alloy, plus ada tweeter) yg baru saya beli ternyata jauh di atas ekspektasi saya yg sebelumnya cuma pake Avanza E (1300cc, manual 5-speed, ban GT eco ring 14 velg kaleng, audio standard).
Veloz bantingan lebih lembut (kena lubang / jalan keriting cukup lembut mirip2 sama Ertiga n Mobilio), matic smooth meski ada lag antara gigi 1 ke 2 tpi sangat tdk mengganggu (entah nanti kalo udah km tinggi moga2 tetep smooth), suara mesin nyaris ga kedengar dlm kabin, tenaga besar, kualitas audio bawaan sangat baik apalagi dengan adanya tweeter meski bass level tertingginya bikin doortrim bergetar n bass jadi pecah.
Jelas peningkatan jauh bwt saya dibanding Avanza E 1300cc m/t yang bantingangnnya keras bahkan sejak hari pertama pakai (kena lubang bunyi jeduak), audio cupu, suara mesin keras cukup mengganggu dlm kabin, tenaga lebih rendah, n nyentak-nyentak parah bikin saya ga bisa tidur di bangku belakang. Kinerja AC veloz pun sama sekali ga mengganggu mesin dan ga kedengar suaranya, beda dengan yg 1300 di mana kalo AC on langsung bunyi jeduk kemudian berdengung panjang. Entah kalo avxen trim 1300cc a/t apakah lebih mendekati yg 1300 m/t ato ke 1500 a/t.

Tiba2 jadi muncul dugaan, jangan2 orang2 banyak yg menghina avxen itu krn impresi mereka terhadap trip avxen 1300cc dan mostly manual, dan mungkin sedikit dari mereka yg ngerasain trim 1500cc a/t. Krn saya tanya2 ke sales Toyota juga bilang yg banyak diambil itu trim 1300 m/t, jarang yg ambil 1500, dan jauh lebih jarang lagi ambil yg 1500 a/t.
Atau mungkin memang unit yg baru saya ambil ini ada improvement di adjustment sehingga berasa lebih baik. Entahlah.

Dibanding Ertiga n Mobilio, kekurangan utama veloz tinggal bodyroll krn kodrat dimensinya yg ramping-tinggi sehingga mudah goyang2, dan immobilizer yg krusial. Sisanya beda2 gimmick. Mungkin ada cara supaya bodyroll veloz bisa berkurang? :big_think:

Untuk perjalanan jauh, ternyata yang paling nyaman n gak bikin pegel di antara ketiganya itu malah Mobilio CVT (sampe sekarang masih galau kalo liat mobilio cvt seliweran :big_childish: ). CVT yg smooth, tenaga yg besar, bantingan yg lembut, dan yang jelas bodyroll paling minim bikin perjalanan 8 jam nyaris ga berasa capek sama sekali. Kemarin coba bawa veloz a/t perjalanan sekitar 7 jam masih agak pegel di pundak. Kalo pake Ertiga mungkin level pegelnya sedikit di bawah Veloz krn bodyroll masih lebih minim daripada Veloz.

Imho, Ertiga jadi krisis sekarang. Kenyamanan utk perjalanan jauh masih kalah sama Mobilio, dan fungsi serbaguna masih kalah sama Veloz. Power (berdasar spek) dan tampilan eksterior (subyektif menurut saya) kalah sama 2-2nya. 1-1nya poin plus mutlaknya tinggal interior yg menawan dan fitur2 gimmick. Mungkin ini yang bikin rangking penjualan Ertiga langsung drop setelah Mobilio keluar. Apalagi brandnya mediocre dan less popular dibanding Toyota dan Honda. Mengutip kata2 teman, Suzuki itu sebenarnya produknya bagus2 tpi mereka ga bisa jualan :mrgreen:

cemiuww
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by liep »

Om djia..
fc veloz brp dalkot lukot dan kombinasi?premium?
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by amfibi »

Audio veloz ane rasa hancur lebur deh... Tweeter nya dominan bgt, banget bikin sakit kuping, jg mid speakernya yg berantakan suaranya... :ungg:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by ricz »

amfibi wrote:Audio veloz ane rasa hancur lebur deh... Tweeter nya dominan bgt, banget bikin sakit kuping, jg mid speakernya yg berantakan suaranya... :ungg:
Anda perlu ke dokter THT sepertinya :mky_03:

:ngacir:


Sent from Nokia 7650 using Tapatalk
2021 Fortuner VRZ
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by amfibi »

ricz wrote:
amfibi wrote:Audio veloz ane rasa hancur lebur deh... Tweeter nya dominan bgt, banget bikin sakit kuping, jg mid speakernya yg berantakan suaranya... :ungg:
Anda perlu ke dokter THT sepertinya :mky_03:

:ngacir:


Sent from Nokia 7650 using Tapatalk
Anda minta di warn 1001 kali nampaknya... :mky_03:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by sandal »

amfibi wrote:
ricz wrote:
amfibi wrote:Audio veloz ane rasa hancur lebur deh... Tweeter nya dominan bgt, banget bikin sakit kuping, jg mid speakernya yg berantakan suaranya... :ungg:
Anda perlu ke dokter THT sepertinya :mky_03:

:ngacir:


Sent from Nokia 7650 using Tapatalk
Anda minta di warn 1001 kali nampaknya... :mky_03:
Anda perlu modif telinga atau audionya avanzanya :mky_03:
:ngacir:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by djia »

liep wrote:Om djia..
fc veloz brp dalkot lukot dan kombinasi?premium?
pengukuran kmarin berdasar MID dptnya avg 12 - 13 km/l murni premium rute kombinasi tpi lebih banyak merayapnya. kyknya ga jauh beda sama av E m/t saya dulu.
tpi belum tau riilnya full to full krn belum ngisi lagi. biasanya saya kepo ngukur fc mobil yg saya bawa full to full meski sudah tertera di MID :mky_01:

amfibi wrote:Audio veloz ane rasa hancur lebur deh... Tweeter nya dominan bgt, banget bikin sakit kuping, jg mid speakernya yg berantakan suaranya... :ungg:
betul tweeternya cukup dominan, tpi di HU bawaan level treblenya bisa dikurangi kok. cuma level vocal (mid freq) ga bisa diadjust. adjustment cuma bass, treble, balance, sama fade.
tpi menurut kuping saya sudah mendingan dari mobil2 lain yg sering ane pake: avanza 1.3 (E n G) tanpa tweeter, Mobilio E tanpa tweeter, n kmarin sempat bawa Ertiga GL temen tanpa tweeter juga masih mendingan veloz ini. Pernah bawa unit TD Ertiga GX dgn tweeter dan HU ori juga rasanya 11-12.
karena saya bukan penghobi audio jadi emang ga ada pikiran modif n cukup menikmati apa adanya.
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by sandal »

Wah jadi pingin TD veloz nih :mky_03:
Bawa ke Surabaya dong veloz om djia :mrgreen: :ngacir:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by djia »

sandal wrote:Wah jadi pingin TD veloz nih :mky_03:
Bawa ke Surabaya dong veloz om djia :mrgreen: :ngacir:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
Hehe..pelatnya masih merah putih nih om :mrgreen:

Tahun kmarin saya sering ke Surabaya bawa mobil nyetir sendiri. Tpi thn ini kyknya pengen naik kereta aja.
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by sandal »

djia wrote:
sandal wrote:Wah jadi pingin TD veloz nih :mky_03:
Bawa ke Surabaya dong veloz om djia :mrgreen: :ngacir:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
Hehe..pelatnya masih merah putih nih om :mrgreen:

Tahun kmarin saya sering ke Surabaya bawa mobil nyetir sendiri. Tpi thn ini kyknya pengen naik kereta aja.
Nunggu kalo platnya udah hitam :mrgreen:

Naik kereta aja om, Malang ke Sby skrg katanya makin macet apalagi pas liburan (titik macetnya terkadang mulai dari Lawang sampe seterusnya)

:big_slap: :big_slap:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by djia »

sandal wrote:
djia wrote:
sandal wrote:Wah jadi pingin TD veloz nih :mky_03:
Bawa ke Surabaya dong veloz om djia :mrgreen: :ngacir:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
Hehe..pelatnya masih merah putih nih om :mrgreen:

Tahun kmarin saya sering ke Surabaya bawa mobil nyetir sendiri. Tpi thn ini kyknya pengen naik kereta aja.
Nunggu kalo platnya udah hitam :mrgreen:

Naik kereta aja om, Malang ke Sby skrg katanya makin macet apalagi pas liburan (titik macetnya terkadang mulai dari Lawang sampe seterusnya)

:big_slap: :big_slap:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
ane di banyuwangi, om. bukan di malang :mrgreen:
makanya lumayan capek berkendara 6-7 jam
ada temen yg ngajak ngembangin usahanya di surabaya. kalo harus intens ke sana mungkin saya beli sepeda motor aja bwt mobilitas di sana.

nanti kalo veloznya dah pelat hitam n kbtulan dibawa sby bisa lah ane kabari :frm_salut:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by sandal »

djia wrote:
sandal wrote: Nunggu kalo platnya udah hitam :mrgreen:

Naik kereta aja om, Malang ke Sby skrg katanya makin macet apalagi pas liburan (titik macetnya terkadang mulai dari Lawang sampe seterusnya)

:big_slap: :big_slap:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
ane di banyuwangi, om. bukan di malang :mrgreen:
makanya lumayan capek berkendara 6-7 jam
ada temen yg ngajak ngembangin usahanya di surabaya. kalo harus intens ke sana mungkin saya beli sepeda motor aja bwt mobilitas di sana.

nanti kalo veloznya dah pelat hitam n kbtulan dibawa sby bisa lah ane kabari :frm_salut:
Oalah di Banyuwangi :mky_01: pegel emang kalo dari Banyuwangi ke Sby :big_slap: tapi penasaran juga sih coba jalannya :upss: semoga aja ga kena longsor :ungg:
Pingin ke Paiton ama Taman Nasional Baluran :mrgreen:

Oh ya, untuk TS, bagaimana nih ada liga LMPV part 2? :ngacir: :upss:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26941
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by DOHC »

@ mods piyiks fibi : ente musti dengerin dulu audio GL gen awal ampe sblom ANGL... maka ente bsa blg kl audio apanja masi lebi manusiawi drpd dengerin suara speaker kertas koran... :ngacir: :ngacir:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
batumakam
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 830
Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by batumakam »

DOHC wrote:@ mods piyiks fibi : ente musti dengerin dulu audio GL gen awal ampe sblom ANGL... maka ente bsa blg kl audio apanja masi lebi manusiawi drpd dengerin suara speaker kertas koran... :ngacir: :ngacir:
segitu parahnya kah? :e-doh: untuk LMPV yg masih lumayan audionya ya tetep si ertiga, entah kenapa menurut ane suzuki kalo soal audio jauh lebih lumayan ketimbang merk lain untuk harga yg sama :e-think: Kalo veloz sih lumayan menurut ane,mendingan daripada avanza biasa :upss:
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by sandal »

batumakam wrote:
DOHC wrote:@ mods piyiks fibi : ente musti dengerin dulu audio GL gen awal ampe sblom ANGL... maka ente bsa blg kl audio apanja masi lebi manusiawi drpd dengerin suara speaker kertas koran... :ngacir: :ngacir:
segitu parahnya kah? :e-doh: untuk LMPV yg masih lumayan audionya ya tetep si ertiga, entah kenapa menurut ane suzuki kalo soal audio jauh lebih lumayan ketimbang merk lain untuk harga yg sama :e-think: Kalo veloz sih lumayan menurut ane,mendingan daripada avanza biasa :upss:
Mungkin peredam ama kualitas audio, kalo GL gen awal (apalagi yg 1.5 XV) mah audionya sampah :big_slap: tapi peredamannya bagus lho :ngacir:

Kalo ertiga mah audionya pake panasonic, ga tahu kalo avanza pake panasonic juga :e-think:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26941
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by DOHC »

@batu makam : ya, memang sgitu parah nya om... bass ga kedengeran, cempreng ga karuan.. magnit speaker yg kecil dan desain cone yg entah dari kertas apa itu... ditambah HU bawaan(clarion ) yg jg pelit fitur, cuman bass ama treble doank yahh makin generik lahh kualitas audio si GL ini... dan bener tuh kata om sandal, GL masi ketolong di peredaman yg tergolong ckup royal ngasi nya, di pelat daun pintu dikasi peredam yg agak solid dan di balik doortrim masi dikasi peredam lagi... makanya di GL bgitu upgrade speaker, berasa banget peningkatan kualitas audio nya.. .
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
batumakam
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 830
Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by batumakam »

sandal wrote:
batumakam wrote:
DOHC wrote:@ mods piyiks fibi : ente musti dengerin dulu audio GL gen awal ampe sblom ANGL... maka ente bsa blg kl audio apanja masi lebi manusiawi drpd dengerin suara speaker kertas koran... :ngacir: :ngacir:
segitu parahnya kah? :e-doh: untuk LMPV yg masih lumayan audionya ya tetep si ertiga, entah kenapa menurut ane suzuki kalo soal audio jauh lebih lumayan ketimbang merk lain untuk harga yg sama :e-think: Kalo veloz sih lumayan menurut ane,mendingan daripada avanza biasa :upss:
Mungkin peredam ama kualitas audio, kalo GL gen awal (apalagi yg 1.5 XV) mah audionya sampah :big_slap: tapi peredamannya bagus lho :ngacir:
Kalo ertiga mah audionya pake panasonic, ga tahu kalo avanza pake panasonic juga :e-think:
Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
DOHC wrote:@batu makam : ya, memang sgitu parah nya om... bass ga kedengeran, cempreng ga karuan.. magnit speaker yg kecil dan desain cone yg entah dari kertas apa itu... ditambah HU bawaan(clarion ) yg jg pelit fitur, cuman bass ama treble doank yahh makin generik lahh kualitas audio si GL ini... dan bener tuh kata om sandal, GL masi ketolong di peredaman yg tergolong ckup royal ngasi nya, di pelat daun pintu dikasi peredam yg agak solid dan di balik doortrim masi dikasi peredam lagi... makanya di GL bgitu upgrade speaker, berasa banget peningkatan kualitas audio nya.. .
oh gitu yak, dulu sempat icip sih GL yg lawas, tapi udah gak perawan lagi di tangan temen gue oprek sana-sini jadi ane gak tau Kualitas audio yg asli hehehe :upss: tapi emang GL soal peredaman lumayan suara2 dari luar minim masuk sampe kedalam *mungkin ini juga yg jadi faktor seringnya ane temukan GL goyang2 di tengah malam* :big_biglaugh:
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by djia »

Kakak ane dulu pernah beli GL gen awal thn 2009. Ane bbrp kali pake, tpi udah lupa audionya sprti apa.

GL ini fenomenal. Mobil elegan eksterior interiornya, enak disetirnya, dulu thn2 2010 bawa ini bner2 keliatan org kaya krn saingannya cuma avxen pre-FL yg eksterior interior n dash nya polos, sdgkan dash GL keliatan dari luar mewah bnget.
Entah kenapa sekarang kok ga sbrapa laku.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9714
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by Suryaputra »

djia wrote:Setelah pake Veloz a/t bbrp hari n perjalanan keluar kota, saya mau berbagi pendapat subyektif singkat.

Kandidat yg saya bandingkan cuma Veloz a/t, Mobilio cvt (a/t), dan Ertiga a/t.
Grand Livina ndak saya ikutkan krn dah keder sama ripiu2 orang2 tentang problem reliabilitas n mahalnya servis n spare part. Lagian sudah ada trit lain ttg perbandingan antara Mobilio dan GL.
Spin ndak saya ikutkan krn cukup bikin keder bwt orang pedalaman sperti saya (terkait ketersediaan bengkel resmi, ass, spare part, n kemudahan jual kembali) meskipun teknologi paling advance.

Veloz a/t (1500cc, matic konvensional 4-speed, ban BS ring 15 velg alloy, plus ada tweeter) yg baru saya beli ternyata jauh di atas ekspektasi saya yg sebelumnya cuma pake Avanza E (1300cc, manual 5-speed, ban GT eco ring 14 velg kaleng, audio standard).
Veloz bantingan lebih lembut (kena lubang / jalan keriting cukup lembut mirip2 sama Ertiga n Mobilio), matic smooth meski ada lag antara gigi 1 ke 2 tpi sangat tdk mengganggu (entah nanti kalo udah km tinggi moga2 tetep smooth), suara mesin nyaris ga kedengar dlm kabin, tenaga besar, kualitas audio bawaan sangat baik apalagi dengan adanya tweeter meski bass level tertingginya bikin doortrim bergetar n bass jadi pecah.
Jelas peningkatan jauh bwt saya dibanding Avanza E 1300cc m/t yang bantingangnnya keras bahkan sejak hari pertama pakai (kena lubang bunyi jeduak), audio cupu, suara mesin keras cukup mengganggu dlm kabin, tenaga lebih rendah, n nyentak-nyentak parah bikin saya ga bisa tidur di bangku belakang. Kinerja AC veloz pun sama sekali ga mengganggu mesin dan ga kedengar suaranya, beda dengan yg 1300 di mana kalo AC on langsung bunyi jeduk kemudian berdengung panjang. Entah kalo avxen trim 1300cc a/t apakah lebih mendekati yg 1300 m/t ato ke 1500 a/t.

Tiba2 jadi muncul dugaan, jangan2 orang2 banyak yg menghina avxen itu krn impresi mereka terhadap trip avxen 1300cc dan mostly manual, dan mungkin sedikit dari mereka yg ngerasain trim 1500cc a/t. Krn saya tanya2 ke sales Toyota juga bilang yg banyak diambil itu trim 1300 m/t, jarang yg ambil 1500, dan jauh lebih jarang lagi ambil yg 1500 a/t.
Atau mungkin memang unit yg baru saya ambil ini ada improvement di adjustment sehingga berasa lebih baik. Entahlah.

Dibanding Ertiga n Mobilio, kekurangan utama veloz tinggal bodyroll krn kodrat dimensinya yg ramping-tinggi sehingga mudah goyang2, dan immobilizer yg krusial. Sisanya beda2 gimmick. Mungkin ada cara supaya bodyroll veloz bisa berkurang? :big_think:

Untuk perjalanan jauh, ternyata yang paling nyaman n gak bikin pegel di antara ketiganya itu malah Mobilio CVT (sampe sekarang masih galau kalo liat mobilio cvt seliweran :big_childish: ). CVT yg smooth, tenaga yg besar, bantingan yg lembut, dan yang jelas bodyroll paling minim bikin perjalanan 8 jam nyaris ga berasa capek sama sekali. Kemarin coba bawa veloz a/t perjalanan sekitar 7 jam masih agak pegel di pundak. Kalo pake Ertiga mungkin level pegelnya sedikit di bawah Veloz krn bodyroll masih lebih minim daripada Veloz.

Imho, Ertiga jadi krisis sekarang. Kenyamanan utk perjalanan jauh masih kalah sama Mobilio, dan fungsi serbaguna masih kalah sama Veloz. Power (berdasar spek) dan tampilan eksterior (subyektif menurut saya) kalah sama 2-2nya. 1-1nya poin plus mutlaknya tinggal interior yg menawan dan fitur2 gimmick. Mungkin ini yang bikin rangking penjualan Ertiga langsung drop setelah Mobilio keluar. Apalagi brandnya mediocre dan less popular dibanding Toyota dan Honda. Mengutip kata2 teman, Suzuki itu sebenarnya produknya bagus2 tpi mereka ga bisa jualan :mrgreen:

cemiuww
Mobilio ya.. Interiornya emg apa adanya bgt dan jok rada tipis.

Tapi Honda tau betul bagaimana membuat mobil yg nyaman dipakai dalam jangka waktu berjam-jam.
Cvt yg smooth dan gak ngeden + bodyroll lbh minim jd asik buat selap selip.

Klo ertiga memang jd gak jelas posisinya sejak mobilio keluar.

Nyaman, msh di bawah mobilio.. Reliability, gak usah ditanya bandelnya avanza gmn :D
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by amfibi »

DOHC wrote:@ mods piyiks fibi : ente musti dengerin dulu audio GL gen awal ampe sblom ANGL... maka ente bsa blg kl audio apanja masi lebi manusiawi drpd dengerin suara speaker kertas koran... :ngacir: :ngacir:
Ya ampuun segitunya tho GL lama... *glek* :ungg;
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by djia »

Suryaputra wrote: Mobilio ya.. Interiornya emg apa adanya bgt dan jok rada tipis.

Tapi Honda tau betul bagaimana membuat mobil yg nyaman dipakai dalam jangka waktu berjam-jam :D
1 lagi om: catnya mobilio setipis sutra :big_slap:
kmaren kesenggol motor dah tembus sampe dasaran bodi. minggu depan bakal ane kandangin di bodypaint honda kuta raya lagi dah :big_childish:
User avatar
gobedh
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: Mon Jan 19, 2015 2:53

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by gobedh »

djia wrote: Tiba2 jadi muncul dugaan, jangan2 orang2 banyak yg menghina avxen itu krn impresi mereka terhadap trip avxen 1300cc dan mostly manual, dan mungkin sedikit dari mereka yg ngerasain trim 1500cc a/t. Krn saya tanya2 ke sales Toyota juga bilang yg banyak diambil itu trim 1300 m/t, jarang yg ambil 1500, dan jauh lebih jarang lagi ambil yg 1500 a/t.
Atau mungkin memang unit yg baru saya ambil ini ada improvement di adjustment sehingga berasa lebih baik. Entahlah.
Setuju banget sama ini
Gw udah pernah nyopirin veloz meski bukan perjalanan jauh jd gak bisa indepth banget
IMHO peningkatannya bagus daripada avania 1300cc, gw jg merasa lebih enak dan nyaman di veloz ini, berbagai hinaan yg kerap dialamatkan ke avania menurut gw gak terjadi lagi di veloz ini

cuman berhubung gw rada audio-freak, audio qualitynya IMHO msh jauh banget dari bagus :big_peace:
philosophie
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 167
Joined: Tue Mar 29, 2011 1:37

Re: SM Special: Liga LMPV

Post by philosophie »

emm.. penasaran ama diskusi disini
konon katanya veloz jd lebih baik jauh dari 1300 ya?
klo boleh tau veloz taun berapa yang dipakai?
saya perna pake veloz 2012 mt buat jkt bandung kok berasa berisik banget ya :big_childish: :big_childish:

posisi km 67rb klo ga salah, bbm premium