Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
philosophie wrote:emm.. penasaran ama diskusi disini
konon katanya veloz jd lebih baik jauh dari 1300 ya?
klo boleh tau veloz taun berapa yang dipakai?
saya perna pake veloz 2012 mt buat jkt bandung kok berasa berisik banget ya
posisi km 67rb klo ga salah, bbm premium
Berisik dimananya yah? Rattling? Peredaman?
Waktu gw coba sih peredaman standar lah, suara mesin gak ganggu, gak ada bisikan-bisikan gaib, dan gak ada suara-suara aneh lainnya
Gw veloz AT, kata yg punya sih belinya pertengahan 2014
Interiornya masih bau dealer, jalan brp km nya lupa gw, maklum sopir tembak
Yg pasti km gak akan tinggi lah, mobil buat jalan-jalan happy doang sama temen seangkatan yg sesama susah lulus
philosophie wrote:emm.. penasaran ama diskusi disini
konon katanya veloz jd lebih baik jauh dari 1300 ya?
klo boleh tau veloz taun berapa yang dipakai?
saya perna pake veloz 2012 mt buat jkt bandung kok berasa berisik banget ya
posisi km 67rb klo ga salah, bbm premium
Berisik dimananya yah? Rattling? Peredaman?
Waktu gw coba sih peredaman standar lah, suara mesin gak ganggu, gak ada bisikan-bisikan gaib, dan gak ada suara-suara aneh lainnya
Gw veloz AT, kata yg punya sih belinya pertengahan 2014
Interiornya masih bau dealer, jalan brp km nya lupa gw, maklum sopir tembak
Yg pasti km gak akan tinggi lah, mobil buat jalan-jalan happy doang sama temen seangkatan yg sesama susah lulus
suara anginnya di cipularang ckup mengganggu menurut saya sih..
sama suara mesinnya kyk agak teriak gitu..
justru itu gw penasaran prasaan dlu perna coba naek yang 1.3 g (2010) ga sekeras itu suara mesinnya..
apa mgkn ya yang 2013 ada Minor improvement sdkit banyak berpengaruh soal peredamannya
philosophie wrote:suara anginnya di cipularang ckup mengganggu menurut saya sih..
sama suara mesinnya kyk agak teriak gitu..
justru itu gw penasaran prasaan dlu perna coba naek yang 1.3 g (2010) ga sekeras itu suara mesinnya..
apa mgkn ya yang 2013 ada Minor improvement sdkit banyak berpengaruh soal peredamannya
Coba tunggu om djia dulu klo indepth soal wind noise. Gw blm tes ke tol jauh sih, baru tol deket (Bandung kopo-buahbatu), dalkot, sama ke gunung (pangalengan dan ciwidey). Kurang oke klo buat ngetest wind noise..
Di kondisi alam kayak diatas sih wind noise wajar-wajar aja, ada tapi dikit, gak sampe level mengganggu menurut gw
philosophie wrote:suara anginnya di cipularang ckup mengganggu menurut saya sih..
sama suara mesinnya kyk agak teriak gitu..
justru itu gw penasaran prasaan dlu perna coba naek yang 1.3 g (2010) ga sekeras itu suara mesinnya..
apa mgkn ya yang 2013 ada Minor improvement sdkit banyak berpengaruh soal peredamannya
Coba tunggu om djia dulu klo indepth soal wind noise. Gw blm tes ke tol jauh sih, baru tol deket (Bandung kopo-buahbatu), dalkot, sama ke gunung (pangalengan dan ciwidey). Kurang oke klo buat ngetest wind noise..
Di kondisi alam kayak diatas sih wind noise wajar-wajar aja, ada tapi dikit, gak sampe level mengganggu menurut gw
om djia pegang taun berapa ya veloznya?
menarik juga ini.. buat ditunggu
kapan2 ane msti coba sih veloz or 1.3 yang airbag nih..
klo mank bner ada improvement di NVHnya..
btw karetnya jadi dobel ga ya pas improvemnt kemarin itu?
waduh, kyknya ane blum pernah coba veloz pre airbag.
utk saat ini ane seringnya bawa avanza e 1.3 m/t 2013 airbag, veloz 1.5 a/t rakitan ahir 2014 (rakitan pasca okt 2014 yg sudah ada bodykit di pintu bagasi), n mobilio 1.5 e-cvt 2014.
suara mesin paling berisik dlm kabin itu avanza e 1.3 m/t 2013 airbag. brisik banget dah. suara mesin veloz di dlm kabin lumayan alus lah. dibanding av 1.3 masih lebih baik veloz signifikan utk suara mesin dlm kabin.
av e 1.3 m/t bwt jalan 60kpj aja dah noticable banget noise mesinnya dlm kabin. ane pernah coba hi-speed 155kpj lumayan berisik lah.
pengen nyoba hi-speed mobilio sama veloz kalo sempat.
suara dari luar...kuping ane kurang noticable nih buat compare. ntar kalo ada kesempatan coba ketiganya berurutan bisa ane coba tes.
Suryaputra wrote:
Mobilio ya.. Interiornya emg apa adanya bgt dan jok rada tipis.
Tapi Honda tau betul bagaimana membuat mobil yg nyaman dipakai dalam jangka waktu berjam-jam
1 lagi om: catnya mobilio setipis sutra
kmaren kesenggol motor dah tembus sampe dasaran bodi. minggu depan bakal ane kandangin di bodypaint honda kuta raya lagi dah
Yaa don't expect too much sm LMPV om hahahha.. Ada harga yg hrs dibayar.
Mau cat dan body lbh tebel ada di Freed, suara hujan di plafon aja bisa dibilang gak berisik lah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Benernya buat ane pribadi siih, ane justru antipati dengan ertiga kalo cara dia ngiklan jadi kayak gitu.. macam ga pede dengan dagangan dia..atau panik man karena ga berhasil kalahin boyota, akhirnya kudu comparison dengan boyota a.k.a ngejelekin merk saingan..
Wah so sorry ya... gw malah simpatik dengan boyota, karena di mata saya malah jadi yg ditindas ertiga.
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Suryaputra wrote:
Mobilio ya.. Interiornya emg apa adanya bgt dan jok rada tipis.
Tapi Honda tau betul bagaimana membuat mobil yg nyaman dipakai dalam jangka waktu berjam-jam.
Cvt yg smooth dan gak ngeden + bodyroll lbh minim jd asik buat selap selip.
Klo ertiga memang jd gak jelas posisinya sejak mobilio keluar.
Nyaman, msh di bawah mobilio.. Reliability, gak usah ditanya bandelnya avanza gmn
Jangan salah, meskipun joknya tipis tapi nyaman dan ga bikin pegel, malah lebih nyaman joknya mobilio daripada joknya panjah ane fyi ane dirumah ada Mobilio RS CVT sama Avanza G MT 2014, jadi bisa membandingkan keduanya
FRD wrote:
Jangan salah, meskipun joknya tipis tapi nyaman dan ga bikin pegel, malah lebih nyaman joknya mobilio daripada joknya panjah ane fyi ane dirumah ada Mobilio RS CVT sama Avanza G MT 2014, jadi bisa membandingkan keduanya
Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk
betul sekali, om. entah kenapa joknya yang tipis itu berasa lebih supportif bwt punggung daripada panjah. mungkin krn posisi duduk di panjah punggungnya agak tenggelam ke dalam. nyatanya ane naik panjah jarak jauh harus lebih sering meluruskan punggung daripada pake mobilio.
VanzMatic wrote:Benernya buat ane pribadi siih, ane justru antipati dengan ertiga kalo cara dia ngiklan jadi kayak gitu.. macam ga pede dengan dagangan dia..atau panik man karena ga berhasil kalahin boyota, akhirnya kudu comparison dengan boyota a.k.a ngejelekin merk saingan..
Wah so sorry ya... gw malah simpatik dengan boyota, karena di mata saya malah jadi yg ditindas ertiga.
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
saya malah kurang simpati dgn toyota krn overpriced n pelit kasih fitur
meskipun dah 2x beli produknya dlm 1.5 thn terahir
kira2 potensi masalah di mobilio apa ya? ketahanan cvt nya gimana? n apakah perbaikan cvt ke depan akan tetep mahal (mengingat cvt sudah jadi mobil sejuta umat di mobilio, jazz, n GL)?
FRD wrote:
Jangan salah, meskipun joknya tipis tapi nyaman dan ga bikin pegel, malah lebih nyaman joknya mobilio daripada joknya panjah ane fyi ane dirumah ada Mobilio RS CVT sama Avanza G MT 2014, jadi bisa membandingkan keduanya
Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk
betul sekali, om. entah kenapa joknya yang tipis itu berasa lebih supportif bwt punggung daripada panjah. mungkin krn posisi duduk di panjah punggungnya agak tenggelam ke dalam. nyatanya ane naik panjah jarak jauh harus lebih sering meluruskan punggung daripada pake mobilio.
VanzMatic wrote:Benernya buat ane pribadi siih, ane justru antipati dengan ertiga kalo cara dia ngiklan jadi kayak gitu.. macam ga pede dengan dagangan dia..atau panik man karena ga berhasil kalahin boyota, akhirnya kudu comparison dengan boyota a.k.a ngejelekin merk saingan..
Wah so sorry ya... gw malah simpatik dengan boyota, karena di mata saya malah jadi yg ditindas ertiga.
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
saya malah kurang simpati dgn toyota krn overpriced n pelit kasih fitur
meskipun dah 2x beli produknya dlm 1.5 thn terahir
sebenernya klo dipikir2 si..
ga overprice2 amat lah skrng toyota
klo lihat avanza pun sekarang fiturnya msh sebanding lah dengan LMPV lainnya..
lmayan juga untuk jok uda ad improvement..
fitur jg lmayan dual airbag all variant kan..
FRD wrote:
Jangan salah, meskipun joknya tipis tapi nyaman dan ga bikin pegel, malah lebih nyaman joknya mobilio daripada joknya panjah ane fyi ane dirumah ada Mobilio RS CVT sama Avanza G MT 2014, jadi bisa membandingkan keduanya
Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk
betul sekali, om. entah kenapa joknya yang tipis itu berasa lebih supportif bwt punggung daripada panjah. mungkin krn posisi duduk di panjah punggungnya agak tenggelam ke dalam. nyatanya ane naik panjah jarak jauh harus lebih sering meluruskan punggung daripada pake mobilio.
kebetulan pernah punya apanjah 2012 non airbag odo udah 70rb km tapi udah dijual, joknya ga enak & bikin pegel dibandingkan apanjah 2014 ane yg lumayan enak tp masih kalah enak dibandingkan mobilio
Suryaputra wrote:
Mobilio ya.. Interiornya emg apa adanya bgt dan jok rada tipis.
Tapi Honda tau betul bagaimana membuat mobil yg nyaman dipakai dalam jangka waktu berjam-jam.
Cvt yg smooth dan gak ngeden + bodyroll lbh minim jd asik buat selap selip.
Klo ertiga memang jd gak jelas posisinya sejak mobilio keluar.
Nyaman, msh di bawah mobilio.. Reliability, gak usah ditanya bandelnya avanza gmn
Jangan salah, meskipun joknya tipis tapi nyaman dan ga bikin pegel, malah lebih nyaman joknya mobilio daripada joknya panjah ane fyi ane dirumah ada Mobilio RS CVT sama Avanza G MT 2014, jadi bisa membandingkan keduanya
Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk
Lah ane juga ada RS CVT di rmh om, sebelumnya pakai Avanza S A/T 4thn
Lower back support Jok depannya btul2 nyaman untuk pinggang & gak pegel dipake nyetir 3 jam non-stop, ntar rencananya mau dipake PP ke Solo.. let see gmn
Emang Mobilio untuk saat ini Best LMPV lah, compare to others spt Avanza, ANGL, Ertiga.. ane dah coba tiga2nya, soal redaman suspensi, handling, kenyamanan duduk, power delivery-nya... kalah sm mobilio CVT yg interiornya apa ada banget
Last edited by Suryaputra on Thu Jan 29, 2015 3:22, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote:
Mobilio ya.. Interiornya emg apa adanya bgt dan jok rada tipis.
Tapi Honda tau betul bagaimana membuat mobil yg nyaman dipakai dalam jangka waktu berjam-jam.
Cvt yg smooth dan gak ngeden + bodyroll lbh minim jd asik buat selap selip.
Klo ertiga memang jd gak jelas posisinya sejak mobilio keluar.
Nyaman, msh di bawah mobilio.. Reliability, gak usah ditanya bandelnya avanza gmn
Jangan salah, meskipun joknya tipis tapi nyaman dan ga bikin pegel, malah lebih nyaman joknya mobilio daripada joknya panjah ane fyi ane dirumah ada Mobilio RS CVT sama Avanza G MT 2014, jadi bisa membandingkan keduanya
Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk
Lah ane juga ada RS CVT di rmh om, sebelumnya pakai Avanza S A/T 4thn
Lower back support Jok depannya btul2 nyaman untuk pinggang & gak pegel dipake nyetir 3 jam non-stop, ntar rencananya mau dipake PP ke Solo.. let see gmn
Emang Mobilio untuk saat ini Best LMPV lah, compare to others spt Avanza, ANGL, Ertiga
Waahhhh sama nih jadinya kalo ga mentingin desain dashboard & interior, mobilio bisa jadi best deal selain ertiga kok
FRD wrote:
Emang Mobilio untuk saat ini Best LMPV lah, compare to others spt Avanza, ANGL, Ertiga
Waahhhh sama nih jadinya kalo ga mentingin desain dashboard & interior, mobilio bisa jadi best deal selain ertiga kok
Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk
Setuju om..
Kekurangan build quality interior sih seenggaknya msh bisa ditutup-tutupi lah, misalnya pasang bulu-bulu biar plastik embernya dan grand canyonnya gak keliatan
Tapi klo kekurangannya di mesin, transmisi, dan kenyamanan, butuh modal gede buat nambal kekurangan tsb