yg plat depok warna coklat kah om? maaf kalo salah
Share Captiva - PART 06
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Sun Mar 04, 2018 16:28
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Tern P20 n Gerobak Kroya
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Sun Oct 18, 2015 3:52
Re: Share Captiva - PART 06
Bukan om. Dapet d jogja. Smoga awet
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Sun Oct 18, 2015 3:52
Re: Share Captiva - PART 06
Oms ... Nanya dong.
Barusan k beres bwt kuras oli atf. Dpt laporan kl Carter oli rembes n kudu dilem. Tp pengerjaannya harus angkat mesin segala. Jd estimasi costnya bengkak ... Jasanya aj 1,7j. Apa bener solusinya mmg kudu smpe angkat mesin om?
Barusan k beres bwt kuras oli atf. Dpt laporan kl Carter oli rembes n kudu dilem. Tp pengerjaannya harus angkat mesin segala. Jd estimasi costnya bengkak ... Jasanya aj 1,7j. Apa bener solusinya mmg kudu smpe angkat mesin om?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 94
- Joined: Thu Jul 26, 2012 14:21
Re: Share Captiva - PART 06
Gak perlu sampai angkat mesin, mungkin mobilnya yg di angkat biar mekanik gampang ngerjainnya. Kalau di luar Beres malah di dongkrak doang kayak mau ganti oli.
Coba di lihat aja rembesannya kalau sampai oli netes2 segera di seal ulang, kalau rembes sedikit sih biarin aja dulu.
Mahal juga ya jasa di Beres utk seal ulang, kalau domisili di jakarta bisa ke bengkel di kemayoran.
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Fri Oct 18, 2019 17:03
- Location: Medan
- Daily Vehicle: CAPTIVA FL1
Re: Share Captiva - PART 06
Salam kenal buat suhu2 smua
Saya pengguna Captiva FL 1 Diesel 2013
Dari beres rekom buat oli pakai Dexos 2.
saya tinggal di daerah yang tidak ada DEX / DEXLITE
jadi hanya ada BIO SOLAR
dari Forum sebelah saya liat kalau pakai BIO SOLAR hindari pakai Dexos 2 karena dapat menyebabkan gentong.
Mohon Pencerahan nya para suhu skalian.
Oli yang tersedia di daerah saya
TMO A5/B5 5w30
Shell Helix Ultra
Shell helix Hx8
Fastron Gold
Total Quartz 7000 dexos 2 5w30
Castrol Magnatec Diesel 5w30
Oli Suzuki Ertiga 5W30
Saya pengguna Captiva FL 1 Diesel 2013
Dari beres rekom buat oli pakai Dexos 2.
saya tinggal di daerah yang tidak ada DEX / DEXLITE
jadi hanya ada BIO SOLAR
dari Forum sebelah saya liat kalau pakai BIO SOLAR hindari pakai Dexos 2 karena dapat menyebabkan gentong.
Mohon Pencerahan nya para suhu skalian.
Oli yang tersedia di daerah saya
TMO A5/B5 5w30
Shell Helix Ultra
Shell helix Hx8
Fastron Gold
Total Quartz 7000 dexos 2 5w30
Castrol Magnatec Diesel 5w30
Oli Suzuki Ertiga 5W30
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 759
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: Share Captiva - PART 06
Salam kenal mas, shell helix hx8 dan ultra bisa, saya sering pake. TMO A5/B5 bisa kalo A5/B5 itu artinya ACEA A5/B5. Kalo yang API CF kayak castrol dan fastron saya belom pernah coba tapi mungkin bisa, selama di labelnya bilang untuk mobil diesel, dan sudah pernah dicoba di mobil diesel merek lain. Fastron Gold bener API CF tapi di labelnya khusus mobil bensin kayaknya CMIIW.Arief2121 wrote:Salam kenal buat suhu2 smua
Saya pengguna Captiva FL 1 Diesel 2013
Dari beres rekom buat oli pakai Dexos 2.
saya tinggal di daerah yang tidak ada DEX / DEXLITE
jadi hanya ada BIO SOLAR
dari Forum sebelah saya liat kalau pakai BIO SOLAR hindari pakai Dexos 2 karena dapat menyebabkan gentong.
Mohon Pencerahan nya para suhu skalian.
Oli yang tersedia di daerah saya
TMO A5/B5 5w30
Shell Helix Ultra
Shell helix Hx8
Fastron Gold
Total Quartz 7000 dexos 2 5w30
Castrol Magnatec Diesel 5w30
Oli Suzuki Ertiga 5W30
yang penting juga 5000 km gantol saja om. Jangan nunggu 10 ribu km.
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140
-
- SM Specialist
- Posts: 21992
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Share Captiva - PART 06
Kalo mau ekonomis dan oke bisa pakai PTT 10W30 API CI-4Arief2121 wrote:Salam kenal buat suhu2 smua
Saya pengguna Captiva FL 1 Diesel 2013
Dari beres rekom buat oli pakai Dexos 2.
saya tinggal di daerah yang tidak ada DEX / DEXLITE
jadi hanya ada BIO SOLAR
dari Forum sebelah saya liat kalau pakai BIO SOLAR hindari pakai Dexos 2 karena dapat menyebabkan gentong.
Mohon Pencerahan nya para suhu skalian.
Oli yang tersedia di daerah saya
TMO A5/B5 5w30
Shell Helix Ultra
Shell helix Hx8
Fastron Gold
Total Quartz 7000 dexos 2 5w30
Castrol Magnatec Diesel 5w30
Oli Suzuki Ertiga 5W30
ini TBN 10,4 mg KOH
beli di BliBli - seller : PTT Lubricants
* Bukan ajakan Beli *
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Fri Oct 18, 2019 17:03
- Location: Medan
- Daily Vehicle: CAPTIVA FL1
Re: Share Captiva - PART 06
Om Turboman, Sudah perna coba beli dari BLiBLi tapi tidak lolos xray (pas di ekspedisi)
Jadi barang di balikin lagi ke seller.
Kalau Bardhal 5w30 (pernah liat ki gentong pamungkas pakai ini) gimana ya om Turbo?
Kebetulan ada jual Bardhal di daerah saya
Jadi barang di balikin lagi ke seller.
Kalau Bardhal 5w30 (pernah liat ki gentong pamungkas pakai ini) gimana ya om Turbo?
Kebetulan ada jual Bardhal di daerah saya
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Fri Oct 18, 2019 17:03
- Location: Medan
- Daily Vehicle: CAPTIVA FL1
Re: Share Captiva - PART 06
Terimakasih omsilentIm2 wrote: βSat Oct 19, 2019 0:56Salam kenal mas, shell helix hx8 dan ultra bisa, saya sering pake. TMO A5/B5 bisa kalo A5/B5 itu artinya ACEA A5/B5. Kalo yang API CF kayak castrol dan fastron saya belom pernah coba tapi mungkin bisa, selama di labelnya bilang untuk mobil diesel, dan sudah pernah dicoba di mobil diesel merek lain. Fastron Gold bener API CF tapi di labelnya khusus mobil bensin kayaknya CMIIW.Arief2121 wrote:Salam kenal buat suhu2 smua
Saya pengguna Captiva FL 1 Diesel 2013
Dari beres rekom buat oli pakai Dexos 2.
saya tinggal di daerah yang tidak ada DEX / DEXLITE
jadi hanya ada BIO SOLAR
dari Forum sebelah saya liat kalau pakai BIO SOLAR hindari pakai Dexos 2 karena dapat menyebabkan gentong.
Mohon Pencerahan nya para suhu skalian.
Oli yang tersedia di daerah saya
TMO A5/B5 5w30
Shell Helix Ultra
Shell helix Hx8
Fastron Gold
Total Quartz 7000 dexos 2 5w30
Castrol Magnatec Diesel 5w30
Oli Suzuki Ertiga 5W30
yang penting juga 5000 km gantol saja om. Jangan nunggu 10 ribu km.
Jadi sekarang pakai apa ini om?
Apakah pakai Bio solar juga?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 759
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: Share Captiva - PART 06
iya saya pake biosolar selalu om. Sekarang saya pake shell helix hx8 5w 30 atau Q8 excel diesel 5w 40.Arief2121 wrote:Terimakasih omsilentIm2 wrote: βSat Oct 19, 2019 0:56Salam kenal mas, shell helix hx8 dan ultra bisa, saya sering pake. TMO A5/B5 bisa kalo A5/B5 itu artinya ACEA A5/B5. Kalo yang API CF kayak castrol dan fastron saya belom pernah coba tapi mungkin bisa, selama di labelnya bilang untuk mobil diesel, dan sudah pernah dicoba di mobil diesel merek lain. Fastron Gold bener API CF tapi di labelnya khusus mobil bensin kayaknya CMIIW.Arief2121 wrote:Salam kenal buat suhu2 smua
Saya pengguna Captiva FL 1 Diesel 2013
Dari beres rekom buat oli pakai Dexos 2.
saya tinggal di daerah yang tidak ada DEX / DEXLITE
jadi hanya ada BIO SOLAR
dari Forum sebelah saya liat kalau pakai BIO SOLAR hindari pakai Dexos 2 karena dapat menyebabkan gentong.
Mohon Pencerahan nya para suhu skalian.
Oli yang tersedia di daerah saya
TMO A5/B5 5w30
Shell Helix Ultra
Shell helix Hx8
Fastron Gold
Total Quartz 7000 dexos 2 5w30
Castrol Magnatec Diesel 5w30
Oli Suzuki Ertiga 5W30
yang penting juga 5000 km gantol saja om. Jangan nunggu 10 ribu km.
Jadi sekarang pakai apa ini om?
Apakah pakai Bio solar juga?
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Fri Oct 18, 2019 17:03
- Location: Medan
- Daily Vehicle: CAPTIVA FL1
Re: Share Captiva - PART 06
silentIm2 wrote: βSun Oct 20, 2019 12:05iya saya pake biosolar selalu om. Sekarang saya pake shell helix hx8 5w 30 atau Q8 excel diesel 5w 40.Arief2121 wrote:Terimakasih omsilentIm2 wrote: βSat Oct 19, 2019 0:56
Salam kenal mas, shell helix hx8 dan ultra bisa, saya sering pake. TMO A5/B5 bisa kalo A5/B5 itu artinya ACEA A5/B5. Kalo yang API CF kayak castrol dan fastron saya belom pernah coba tapi mungkin bisa, selama di labelnya bilang untuk mobil diesel, dan sudah pernah dicoba di mobil diesel merek lain. Fastron Gold bener API CF tapi di labelnya khusus mobil bensin kayaknya CMIIW.
yang penting juga 5000 km gantol saja om. Jangan nunggu 10 ribu km.
Jadi sekarang pakai apa ini om?
Apakah pakai Bio solar juga?
Kalau boleh tau pengguna mobil apa ini om?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 759
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: Share Captiva - PART 06
captiva diesel FL2 2014. pemakaian dari baru.Arief2121 wrote:
Kalau boleh tau pengguna mobil apa ini om?
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Fri Oct 18, 2019 17:03
- Location: Medan
- Daily Vehicle: CAPTIVA FL1
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 759
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: Share Captiva - PART 06
engga tuh.. biosolar saja. cuma rajin ganti filter solar saja.. 10 ribu km, bukan 30 ribu km seperti di buku. Tapi saya pake filsol KW, sakura ato mando.
jujur saja, saya kurang percaya dengan aditif, apalagi yang bentuknya non liquid. Karena pengalaman saya bekerja di truk dan alat berat, dan punya mobil diesel dari jaman ortu ga pernah pake aditif semacamnya. Saya lebih takut penambahan aditif mengurangi lubrisitas solar. biodiesel komponen B20 dari biosolar sendiri punya lubricity improver dan cetane booster. Jadi menambah lubrisitas. biosolar juga sekarang angka cetanenya 51, bukan 48 kayak dulu.
Musuh diesel thdp bbm jelek, umumnya air dan kotoran. Maka filter solar yg menangkal itu semua. Tapi ingat bbm dex termasuk lambat perputarannya, dan umumnya tangki bbmnya di luar tanpa atap. Sehingga lebih rawan menyerap air lewat kondensasi. Dulu waktu pemakaian Dex mulai meningkat beberapa SPBU pernah Dexnya terkontaminasi air. Tapi kayaknya sudah ada SOP dari Pertamina untuk menangani ini, jadi 3 tahun terakhir sudah aman.
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Tue Jan 22, 2019 9:58
Re: Share Captiva - PART 06
Baru buka treat ini lagi [emoji16][emoji23]hadztracker wrote:Pake solbus udh berapa lama om? Katanya kl yg fl keatas gak tahan solbus..goena79sinurat wrote: βSun May 12, 2019 10:12 Sebelum nya pake Q8 8700,.. oli ini udah 3x gantol di bater FL saya, suara mesin agak kasar dan kayaknya tinggi penguapan..
Next mau coba Lupromax Zelos yg lihat specs nya sudah TBN 12, seperti bagus untuk badak saya yg selalu minum solbus [emoji3][emoji23]
Ada pengalaman om2 dsni pake Lupromax Zelos gak..?
Saya udah 1,5 tahun an pake solbus + rachun om.
Rachun pake Bardahl DFC. Tp skrg coba psdk.. biar lebih murmer lagi.. keknya psdk jg lebih nendang (baru pake 1 botol sih [emoji16][emoji23])
Oli keknya mau pindah lagi deh... mau cari yg fully aja tp yg murmer jg [emoji23][emoji23][emoji23]
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sun Oct 27, 2019 10:00
Re: Share Captiva - PART 06
Salam kenal suhu2 semua...
Beberapa hari lalu captiva FL1 ane muncul CE dgn kode error P02D0 : Injector cylinder 3 learning offset at min limit, kemudian langsung sy bawa ke bengkel dan di cek injector 3 tidak ada masalah, kemudian injector 3 dibersihkan dan dipasang lagi, sy bawa jalan normal kurang lebih 2 harian muncul lagi CE P02D0, sy bawa bengkel lagi, sm org bengkel dituker antara injector 3 dan injector 2, kalo emang masalah di injectornya biasanya akan ngikut error nya ke cylinder 2 kan..., trs sy bw jalan lagi ehhh muncul lagi CE P02D0, logikanya berarti injectornya kan ga bermasalah ya...., suhu2 disini ada pengalaman seperti ane ga ya...?? Solusinya gimana ya...??
Beberapa hari lalu captiva FL1 ane muncul CE dgn kode error P02D0 : Injector cylinder 3 learning offset at min limit, kemudian langsung sy bawa ke bengkel dan di cek injector 3 tidak ada masalah, kemudian injector 3 dibersihkan dan dipasang lagi, sy bawa jalan normal kurang lebih 2 harian muncul lagi CE P02D0, sy bawa bengkel lagi, sm org bengkel dituker antara injector 3 dan injector 2, kalo emang masalah di injectornya biasanya akan ngikut error nya ke cylinder 2 kan..., trs sy bw jalan lagi ehhh muncul lagi CE P02D0, logikanya berarti injectornya kan ga bermasalah ya...., suhu2 disini ada pengalaman seperti ane ga ya...?? Solusinya gimana ya...??
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Fri Oct 18, 2019 17:03
- Location: Medan
- Daily Vehicle: CAPTIVA FL1
Re: Share Captiva - PART 06
Wah jelas sekali omsilentIm2 wrote: βTue Oct 22, 2019 2:27engga tuh.. biosolar saja. cuma rajin ganti filter solar saja.. 10 ribu km, bukan 30 ribu km seperti di buku. Tapi saya pake filsol KW, sakura ato mando.
jujur saja, saya kurang percaya dengan aditif, apalagi yang bentuknya non liquid. Karena pengalaman saya bekerja di truk dan alat berat, dan punya mobil diesel dari jaman ortu ga pernah pake aditif semacamnya. Saya lebih takut penambahan aditif mengurangi lubrisitas solar. biodiesel komponen B20 dari biosolar sendiri punya lubricity improver dan cetane booster. Jadi menambah lubrisitas. biosolar juga sekarang angka cetanenya 51, bukan 48 kayak dulu.
Musuh diesel thdp bbm jelek, umumnya air dan kotoran. Maka filter solar yg menangkal itu semua. Tapi ingat bbm dex termasuk lambat perputarannya, dan umumnya tangki bbmnya di luar tanpa atap. Sehingga lebih rawan menyerap air lewat kondensasi. Dulu waktu pemakaian Dex mulai meningkat beberapa SPBU pernah Dexnya terkontaminasi air. Tapi kayaknya sudah ada SOP dari Pertamina untuk menangani ini, jadi 3 tahun terakhir sudah aman.
Makasih banyak buat ilmunya om
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 759
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: Share Captiva - PART 06
Kemungkinan silinder no 3 bocor kompresinya. Entah dudukan klep aus atau pernah overheat. Atau intake manifold no 3 bocor. FL1 bensin om?adhikrisyasuda wrote:Salam kenal suhu2 semua...
Beberapa hari lalu captiva FL1 ane muncul CE dgn kode error P02D0 : Injector cylinder 3 learning offset at min limit, kemudian langsung sy bawa ke bengkel dan di cek injector 3 tidak ada masalah, kemudian injector 3 dibersihkan dan dipasang lagi, sy bawa jalan normal kurang lebih 2 harian muncul lagi CE P02D0, sy bawa bengkel lagi, sm org bengkel dituker antara injector 3 dan injector 2, kalo emang masalah di injectornya biasanya akan ngikut error nya ke cylinder 2 kan..., trs sy bw jalan lagi ehhh muncul lagi CE P02D0, logikanya berarti injectornya kan ga bermasalah ya...., suhu2 disini ada pengalaman seperti ane ga ya...?? Solusinya gimana ya...??
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Mon Oct 28, 2019 23:39
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Captiva VCDI 2013
Re: Share Captiva - PART 06
Salam kenal para suhu semua, sy newbie disini, baru joint dan mulai baca2 threadnya, agak puyeng juga ya, sy dulu pengguna Captiva 2008 2.4L Bensin NFL sekitar 6th lalu ganti ke VCDI 2013 FL sampai saat ini, sy domisili di Bandung
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Thu Oct 31, 2019 16:16
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Badak AWD 2015
Re: Share Captiva - PART 06
Ijin gabung agan2/suhu2/master2 disini, akhirnya kesampean mempersunting AWD coklat 2015 setelah berburu sekian lama
rupa ada grup tele? Mohon ijin gabung klo ada
rupa ada grup tele? Mohon ijin gabung klo ada
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Fri Oct 18, 2019 17:03
- Location: Medan
- Daily Vehicle: CAPTIVA FL1
Re: Share Captiva - PART 06
Izin bertanya para suhu2 skalian.
Apakah injektor VCDI 2013 (Delfi)
Bisa di repair?
Atau klo rusak langsung ganti ya?
Apakah injektor VCDI 2013 (Delfi)
Bisa di repair?
Atau klo rusak langsung ganti ya?
-
- SM Specialist
- Posts: 21992
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Share Captiva - PART 06
hub Bosch Diesel service - Tamansari 66Arief2121 wrote:Izin bertanya para suhu2 skalian.
Apakah injektor VCDI 2013 (Delfi)
Bisa di repair?
Atau klo rusak langsung ganti ya?
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 599
- Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20
Re: Share Captiva - PART 06
repair injector khusus captiva bisa ke jco motor, alatnya bench test dan kalibrasinya cukup canggih...part2 deplhi macam solenoid dan nozzle lengkap. alternatif lain bisa ke PRM dan neoBLX
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Tue Aug 03, 2010 5:08
- Location: Jakarta ooh Jakarta....
Re: Share Captiva - PART 06
Hallo Om2 semua captiva user.. Saya baru saja angkat captiva diesel FWD 2nd FL 2014/2015.. Ada yg mengganjal yg mau saya tanyakan, itu matic nya kalau sedang downshift masuk ke gigi 1 waktu mau ngerem kok kayak ada tendangan gitu ya? Kayak ngejeduk tapi gak parah.. Saya telp bengkel matic langganan katanya memang matic captiva begitu kalau downshift ke gigi 1, krn dia skip gigi 2 nya (dari gigi 3 langsung ke gigi 1)
Mohon pencerahan Om2 semua captiva user, soalnya saya sebelumnya pakai innova matic gak ada kayak gitu waktu downshift ke gigi 1
Apa ada yg rusak atau cukup flushing atf aja ya?
TIA
Mohon pencerahan Om2 semua captiva user, soalnya saya sebelumnya pakai innova matic gak ada kayak gitu waktu downshift ke gigi 1
Apa ada yg rusak atau cukup flushing atf aja ya?
TIA
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Mon Nov 25, 2019 1:06
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: chevrolete captiva
Re: Share Captiva - PART 06
halo agan2 suhu captiva, ane newbie mohon pencerahan, ane pake cvt non FL diesel tahun 2008, pipa kecil flipflop di selang turbo patah, mohon info kalo ada yg jual partnya? ane cari di sby blm ketemu, thanks agan2