Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Segala jenis sports car (Ferari, Acura, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
User avatar
omDidit
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: 02 Nov 2012, 10:16

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by omDidit »

y_anjasrana wrote:Wuihh.... panjang bgt bahasan godzilla.. tp yg terakhir2 koq melenceng cuma bahas gtr r35 melulu....

Ada yg bisa jelasin kenapa di trit ini kyknya ini mobil hebat banget, tp giliran di manga initial D, mobil ini malah melempem?

:big_think:
Manga ibaratnya film, sesuka sukanya pembuat skenario.

Kalo ada org indo yg bikin manga juga kalo diadu antara GTR dan Avanza selap selip di jalanan jakarta mungkin keok juga GTRnya
Di jalan tol juga masih berani kali tuh kalo pake Avanza
:D
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by y_anjasrana »

bukan begitu om.... orang jepang (dlm hal ini pengarang initial D), ga asal ngarang....
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by ChZ »

omDidit wrote:Skyline.. mobil iconic.
R35 mobil pinter.. saking pinternya jadi ga berasa kenceng dan kurang sensasinya. Masuk tikungan panjang kemudian ada gejala understeer, instruktur sebelah bilang angkat gas sebentar dan gas pol lagi... ehh ni mobil beloknya jadi lebih tajam.. geleng geleng kepala ckckck. Mobil berasa hambar sih, tapi ya itu, tetep kuencengg :D :D

R32 mobil spartan, berasa kenceng walau tidak seheboh sti/evo yg bodynya lebih kecil. Masuk puteran U-Turn, setengah body muter langsung tancap gas, kerasa depannya narik, ATTESA rullezz . Tapi remnya agak jauh ya mungkin karena bobot juga.

R33 R34 blom pernah nyoba, mudah2an kesampaian jajal, hehehe.

Ada yg punya rekomendasi bengkel di seputaran jakarta yg bisa dan biasa handle mesin RB26 ?
Ahhh ada yang sudah pernah bandingin Modern R35 dan Classic R32 ternyata.... :frm_salut:

Boleh dishare lagi pengalamannya oom dengan R32 dan R35?

Jakarta bukannya banyak ya yang bisa handle RB ? Firna atau Sigma Speed gitu mosok gak bisa handle RB ? Specialist tuner mobil - mobil kencang ini 2 sepertinya
y_anjasrana wrote:Wuihh.... panjang bgt bahasan godzilla.. tp yg terakhir2 koq melenceng cuma bahas gtr r35 melulu....

Ada yg bisa jelasin kenapa di trit ini kyknya ini mobil hebat banget, tp giliran di manga initial D, mobil ini malah melempem?

:big_think:
Ya ya donk oom, R35 kan juga family nya GT-R.... :mrgreen:

Anime Initial D ? Initial D mahh semua kalah sama Trueno.... Anime mah banyak biasnya mau dikata logis pun jagoannya tetep menang...

Tapi Takahashi Ryosuke sempat ngomong ke Nakazato Takeshi kalo kelemahan R32 adalah mobilnya yang cenderung front-heavy sehingga punya kecenderungan understeer besar.

Kalo dibilang melempem gak juga ah, di season 4 Kozo "God's Foot" Hoshino bawa R34 juga serem itu, cuma karena bawanya kasar aja jadi bannya cepet aus. Rin "Shinigami" Hojo bawa R32 di Season 5 juga ngeri kok Takahashi Ryosuke aja sampe harus modif FC3S nya khusus buat lawan dia. Both of them kalahnya karena ban aus dan brake failure aja.

Kalo Nakazato Takeshi mah emang cupu... menang mobilnya kenceng aja tapi gak jago bawa.

Bukannya GT-R di anime nya selalu jadi mobil yang sangat di antisipasi ya selain Mitsubishi Evo? Coba ditonton lagi deh...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by DOHC »

btw, mengani initial D... sebenernya di seri terakhir dia ga bsa keep up koq lawan honda s2000... scara suspensi nya si AE86 rusak gara2 hajar got terus...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
omDidit
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: 02 Nov 2012, 10:16

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by omDidit »

ChZ wrote:
Ahhh ada yang sudah pernah bandingin Modern R35 dan Classic R32 ternyata.... :frm_salut:

Boleh dishare lagi pengalamannya oom dengan R32 dan R35?

Jakarta bukannya banyak ya yang bisa handle RB ? Firna atau Sigma Speed gitu mosok gak bisa handle RB ? Specialist tuner mobil - mobil kencang ini 2 sepertinya
Ya pada intinya begitu om, memang seperti banyak reviewer bilang, R35 mobil kencang untuk semua orang. Itu bisa berarti positif dan negatif tergantung sudut pandang usernya. Generasi awal, gearboxnya ringkih.. generasi 2 juga masih ringkih sih tapi udah lumayan karena ada update ECUnya. Jalanin launch control 5x berturut turut aja deh, amsyong tuh gearbox. Dan sedihnya no warranty untuk itu.
Saya pribadi juga personally suka yang klasik. Understated gitu deh.

Iya mau cari bengkel yg recommended tapi pingin denger dari user yg pengalaman masukin /mbangun /overhaul mesin sejenis.

y_anjasrana wrote:bukan begitu om.... orang jepang (dlm hal ini pengarang initial D), ga asal ngarang....
Iya bener ga asal ngarang, makanya dia bikin balapnya di jalan sempit pegunungan, dan banyak porsi keahlian (dan hoki) drivernya.
Coba kalo di tol atau di sirkuit permanen, lain cerita om..

Contoh lain : cobain manga Lamborghini Countach deh
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by ChZ »

DOHC wrote:btw, mengani initial D... sebenernya di seri terakhir dia ga bsa keep up koq lawan honda s2000... scara suspensi nya si AE86 rusak gara2 hajar got terus...
Yup, Takumi gak bisa keep up lawan Toshiya "God's Hand" Joshima S2000 sebenernya, cuma karena yang nyetir tiba-tiba mual ajah jadi dia bisa menang.

Di episode 1 nya season 5 kan AE86 nya Takumi lagi mbengkel gegara suspensinya rusak lawan S2000 kena hajar got terus

omDidit wrote: Ya pada intinya begitu om, memang seperti banyak reviewer bilang, R35 mobil kencang untuk semua orang. Itu bisa berarti positif dan negatif tergantung sudut pandang usernya. Generasi awal, gearboxnya ringkih.. generasi 2 juga masih ringkih sih tapi udah lumayan karena ada update ECUnya. Jalanin launch control 5x berturut turut aja deh, amsyong tuh gearbox. Dan sedihnya no warranty untuk itu.
Saya pribadi juga personally suka yang klasik. Understated gitu deh.

Iya mau cari bengkel yg recommended tapi pingin denger dari user yg pengalaman masukin /mbangun /overhaul mesin sejenis.

Iya bener ga asal ngarang, makanya dia bikin balapnya di jalan sempit pegunungan, dan banyak porsi keahlian (dan hoki) drivernya.
Coba kalo di tol atau di sirkuit permanen, lain cerita om..

Contoh lain : cobain manga Lamborghini Countach deh
Gak ada warranty untuk gearboxnya yang rusak ya, sempet denger sih. DC nya bisa puluhan juta. Oli transmisi harus pakai yang khusus dan gantinya 3000km sekali untuk yang versi awal. Oli transmisinya aja kudu impor dari singapore khusus GT-R.... gila lah :e-wall: :e-wall: modifnya gak murah, ngerawatnya gak murah juga.

Tapi ya simply keduanya adalah yang terbaik di jamannya masing-masing. Bedanya yang satu gampang dibuat "mainan" yang satu mainannya "ricer berduit" kalo kata oom Go.

Beuuuh mau ngebangun RB26? :big_chicken:

Kalau kasus khusus di Initial D sebenernya yang bikin Takumi jago itu kan karena dia dari umur 12 taon udah dibiasain nganter tofu di Akina di berbagai macam cuaca, jadi skillnya terasah dengan tiap hari bawa mobil segila itu, dan latian dari bokapnya : segelas aer putih gak boleh tumpah walaupun dia nyetir kenceng.

InitialD kan advised by Keiichi Tsuchiya, the Dorikin (Drift King). Makanya bisa se-detail itu soal teknisnya.

Kalo balapannya di Nurburgring yo kagak bakal menang....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by DOHC »

mengenai air di cup holder... itu kayanya jg semi ngada2 dehh...

dl waktu jaman kuliah, perna temen ane iseng naruh akua gelas di cup holder yaris nya yg deket ac... boro2 nikung kenceng... baru kluar parkiran aj ud tumpah tuh aer... padahal itu speed nya dibawah 40 kph lohh
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: 23 Jan 2013, 17:18
Location: Indonesia

Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by ricz »

Initial D yak...

GTR itu cukup kuat koq, bahkan GTR adalah salah satu mobil yg cukup ditakuti selain Evo & Impreza series...

Makanya Ryosuke kasi special training ke Keisuke (diceritain di season 5) alasan ngasi training tsb : buat mengantisipasi mobil 4WD yg lebi advanced drpd FD si keisuke...

Intinya : Initial D itu fiksi, jgn terlalu dipercaya wkwkwk....




Sent from Nokia 7650 using Tapatalk
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by ChZ »

DOHC wrote:mengenai air di cup holder... itu kayanya jg semi ngada2 dehh...

dl waktu jaman kuliah, perna temen ane iseng naruh akua gelas di cup holder yaris nya yg deket ac... boro2 nikung kenceng... baru kluar parkiran aj ud tumpah tuh aer... padahal itu speed nya dibawah 40 kph lohh
Kalo soal aer di cup holder nya itu sih nggak make sense blas.... gimana caranya drifting di gunung tanpa numpahin setetes pun. Bahkan Mercedes S-Class atau Jaguar XJ pun ane gak yakin bisa ngelakuin itu.
ricz wrote:Initial D yak...

GTR itu cukup kuat koq, bahkan GTR adalah salah satu mobil yg cukup ditakuti selain Evo & Impreza series...

Makanya Ryosuke kasi special training ke Keisuke (diceritain di season 5) alasan ngasi training tsb : buat mengantisipasi mobil 4WD yg lebi advanced drpd FD si keisuke...

Intinya : Initial D itu fiksi, jgn terlalu dipercaya wkwkwk....




Sent from Nokia 7650 using Tapatalk
Trainingnya itu cukup unik lohh, dia gak boleh lebih kenceng atau lebih pelan dari rekornya Ryosuke. Semakin deket ke time nya semakin bagus. Ini buat management power dan bannya biar gak cepet habis, dan paid off saat ngelawan R34 nya God's Foot.

Initial D, some of the theories make sense, tapi namanya anime ya anime, tetep jagoannya pasti menang.... Kalo RX-7 lawan R34 menang masih make sense, tapi Trueno vs R32 ? Gak make sense blas.... mau se skillful apapun yang nyetir.

Takumi kalah cuma waktu enjin 4A-GE bawaannya blown up, di episode terakhir season 5 waktu lawan Trueno Coupe aja seri koq, 4A-GE Silvertop nya engine blown lagi karena melebihi revlimit.

Kayak Wangan Midnight lah.... itu lebih gak make sense lagi. Fairlady Z tuir lari 330kph ngalahin full built R33 800hp di jalan tol. Walaupun teorinya make sense semua tentang powerband torque dan body, tetep aja ujungnya Fairlady Z tuir lari 330kph itu sesuatu yang beyond imagination.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1550
Joined: 26 Aug 2012, 19:36
Location: Riau
Contact:

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by grandis_GT »

y_anjasrana wrote:Wuihh.... panjang bgt bahasan godzilla.. tp yg terakhir2 koq melenceng cuma bahas gtr r35 melulu....

Ada yg bisa jelasin kenapa di trit ini kyknya ini mobil hebat banget, tp giliran di manga initial D, mobil ini malah melempem?

:big_think:
ane tau om knapa di initial D R35 melempem ,karna setelah omzet penjualan tahunya meninkat dia mengganti Truenonya dengan ini
Image
jelas R35 melempem om , hahaha :big_biglaugh:

Ampunn mod.. :ngacir: :ngacir:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by sintoni »

Lah, kalo di Initial D kan 86 dipake buat downhill race?

Emang kalo downhill race, ga terlalu mentingin power sama displacement, tapi lebih ke handling sama balance, secara kalo kita turun, perbedaan power mesin diantara 2 mobil jadi lebih tipis, beerbeda dengan kalo kita jalan rata atau lebih2 kalo uphill race.

Kalo pas balapan uphill kan mereka pake FC RX7.

Kalo soal komik kan ini komik terinspirasi dari Drift KIng asli Jepang si Keichii Tsuchiya, yg emang awal balapan dia pake 86, jadi ya 86 menang terus. Menurut ane sih emang ini komik bener2 penghormatan buat Tsuchiya.
User avatar
omDidit
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: 02 Nov 2012, 10:16

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by omDidit »

Sodorin gambar ke bini:

Image

Komentarnya:
"Mau mobil beginian? ini mobil bapak-bapak banget sihh..."

:big_think:
padahal harga bekasnya di Indo saingan sama yg R35
:big_think:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Post by DOHC »

Nama nya jg cewe om.... selera nya kan rada beda ama cowo.... liat si juke... dsini dihina2... tp malah jd sala satu pilihan favorit piyiks2 cewe

Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by maskopat »

omDidit wrote:Sodorin gambar ke bini:

Image

Komentarnya:
"Mau mobil beginian? ini mobil bapak-bapak banget sihh..."

:big_think:
padahal harga bekasnya di Indo saingan sama yg R35
:big_think:
suka banget ama exteriornya. masa sih harganya bisa 2M?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
omDidit
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: 02 Nov 2012, 10:16

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by omDidit »

DOHC wrote:Nama nya jg cewe om.... selera nya kan rada beda ama cowo.... liat si juke... dsini dihina2... tp malah jd sala satu pilihan favorit piyiks2 cewe

Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
ya hikmahnya jadi mobilnya understated deh, padahal macaaaan :twisted:

maskopat wrote: suka banget ama exteriornya. masa sih harganya bisa 2M?
Ada tu yg jual warna putih rebuild kayak baru, udah hampir 2.
Yg jelas udah lewat dari range "-tus"

Kalo yg R35 banyak koq yg jual di kisaran 1,5 jadinya bisa pilih.
Yang model lama kalo hoki baru deh ketemu yg jual (GTR asli yah), itu juga harus pijitin yg punya dulu baru mau jual dianya.. hahaha
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by ChZ »

sintoni wrote:Lah, kalo di Initial D kan 86 dipake buat downhill race?

Emang kalo downhill race, ga terlalu mentingin power sama displacement, tapi lebih ke handling sama balance, secara kalo kita turun, perbedaan power mesin diantara 2 mobil jadi lebih tipis, beerbeda dengan kalo kita jalan rata atau lebih2 kalo uphill race.

Kalo pas balapan uphill kan mereka pake FC RX7.

Kalo soal komik kan ini komik terinspirasi dari Drift KIng asli Jepang si Keichii Tsuchiya, yg emang awal balapan dia pake 86, jadi ya 86 menang terus. Menurut ane sih emang ini komik bener2 penghormatan buat Tsuchiya.
Nah bener bro Toni, di season 4 waktu udah kebentuk Project D udah mulai make sense, buat uphill dia pakai RX-7 buat downhill Trueno. Makanya Trueno sejak season 4 hampir gak pernah ngelawan mobil-mobil kencang.

Uphill yang penting torsi, downhill yang penting balance.

Cuma ya Trueno nya Takumi sejak swapped ke 4A-GE Silvertop kan horsepowernya 240PS di 11k RPM. Ditambah bobotnya kenceng, power to weight rationya dapet.

InitialD itu mobilnya Takumi sama persis dengan mobilnya pengarangnya (Trueno dan Subaru Impreza WRX Version V). Bukan cuma penghormatan lagi bro, Keiichi Tsuchiya terlibat dalam pembuatan InitialD.
DOHC wrote:Nama nya jg cewe om.... selera nya kan rada beda ama cowo.... liat si juke... dsini dihina2... tp malah jd sala satu pilihan favorit piyiks2 cewe

Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
Jangan sebut Juke oom, sensitip. Hati-hati mod whiskas tiba-tiba ngirim anteknya ke kediaman ente....

:ngacir:
omDidit wrote: ya hikmahnya jadi mobilnya understated deh, padahal macaaaan :twisted:

Ada tu yg jual warna putih rebuild kayak baru, udah hampir 2.
Yg jelas udah lewat dari range "-tus"

Kalo yg R35 banyak koq yg jual di kisaran 1,5 jadinya bisa pilih.
Yang model lama kalo hoki baru deh ketemu yg jual (GTR asli yah), itu juga harus pijitin yg punya dulu baru mau jual dianya.. hahaha
R32 2emmmmmm? :big_chicken:

*cek celengan ayam*

Mending beli R34 V-SpecII Nur.... :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: 23 Jan 2013, 17:18
Location: Indonesia

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by ricz »

2M... :big_slap:

*ngumpulin recehan dulu, siapatau bs kebeli itu R32 dan bikin jd Shinigami R32... :ungg:
2021 Fortuner VRZ
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by sintoni »

ChZ wrote:
sintoni wrote:Lah, kalo di Initial D kan 86 dipake buat downhill race?

Emang kalo downhill race, ga terlalu mentingin power sama displacement, tapi lebih ke handling sama balance, secara kalo kita turun, perbedaan power mesin diantara 2 mobil jadi lebih tipis, beerbeda dengan kalo kita jalan rata atau lebih2 kalo uphill race.

Kalo pas balapan uphill kan mereka pake FC RX7.

Kalo soal komik kan ini komik terinspirasi dari Drift KIng asli Jepang si Keichii Tsuchiya, yg emang awal balapan dia pake 86, jadi ya 86 menang terus. Menurut ane sih emang ini komik bener2 penghormatan buat Tsuchiya.
Nah bener bro Toni, di season 4 waktu udah kebentuk Project D udah mulai make sense, buat uphill dia pakai RX-7 buat downhill Trueno. Makanya Trueno sejak season 4 hampir gak pernah ngelawan mobil-mobil kencang.

Uphill yang penting torsi, downhill yang penting balance.

Cuma ya Trueno nya Takumi sejak swapped ke 4A-GE Silvertop kan horsepowernya 240PS di 11k RPM. Ditambah bobotnya kenceng, power to weight rationya dapet.

InitialD itu mobilnya Takumi sama persis dengan mobilnya pengarangnya (Trueno dan Subaru Impreza WRX Version V). Bukan cuma penghormatan lagi bro, Keiichi Tsuchiya terlibat dalam pembuatan InitialD.
Wkwkw. Biar 240 hp tapi kalo naturally aspirated tetap ga ada torsi dibanding mobil turbo, tetap susah kalo uphill. Hahaha.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by ChZ »

sintoni wrote:
Wkwkw. Biar 240 hp tapi kalo naturally aspirated tetap ga ada torsi dibanding mobil turbo, tetap susah kalo uphill. Hahaha.
wkwkwkwk makanya ringan dan peak power segitu dia tetep main di downhill. 240hp nya bisa kepake maksimal.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by DOHC »

@ mods piyikz CHZ : tenang mods.... si caca ud ane sogok biar jelek2 in si joke... liatin aj ntar si mods whiskas pasti ud ga doyan joke lg...

btw keichi jg punya si AE86 kan... bahkan itu salah satu mobil yg dia pake utk event drifting... 4A-GE silvertop jg tp dgn special tune shg masuk regulasi utk balap... jd kl yg di mangga nya itu AE86 nya takumi silvertop dgn special modification, mirip2 ama si keichi punya... cabut vvt-i... diganti wide cam dll dsb...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by Turboman »

omDidit wrote: Ada yg punya rekomendasi bengkel di seputaran jakarta yg bisa dan biasa handle mesin RB26 ?
Coba survey ke Autodyne - 021 3802140 (pak Iman Oe)

Mrk sering nanganin overhaul mobil2 kenceng spt Subaru Boxer Turbo engine, dll.

Kerjanya rapi & resik
User avatar
omDidit
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: 02 Nov 2012, 10:16

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by omDidit »

Posting gambar lagi ah, masih R32 nih

Berikut adalah berbagai jenis varian R32 yang pernah dipasarkan

Image

banyak juga ternyata yah.. ngalah ngalahin varian kijang hehehe

Dan ini perbedaan GTR dan GTR Vspec, yaitu di velg (bbs 17"), rem (brembo), dan ban nambah lebar di vspecII (dari 225 ke 245). Rumornya ATTESA juga beda di vspec
Image

Turboman wrote:
Coba survey ke Autodyne - 021 3802140 (pak Iman Oe)

Mrk sering nanganin overhaul mobil2 kenceng spt Subaru Boxer Turbo engine, dll.

Kerjanya rapi & resik
Well noted, om.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by Turboman »

Btw Caliper remnya R32 konon bisa dipasang dengan mudah ke rem depan Ipah

di KIOC ada bbrp yg pake Caliper R32
User avatar
omDidit
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: 02 Nov 2012, 10:16

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by omDidit »

Turboman wrote:Btw Caliper remnya R32 konon bisa dipasang dengan mudah ke rem depan Ipah

di KIOC ada bbrp yg pake Caliper R32
Betul itu om... katanya masuk plek ke ipah

Tapi ga tau yg brembo apa yang sumitomo
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Sportscar Talk Part.1 : The "Godzilla" GT-R

Post by Turboman »

omDidit wrote:
Turboman wrote:Btw Caliper remnya R32 konon bisa dipasang dengan mudah ke rem depan Ipah

di KIOC ada bbrp yg pake Caliper R32
Betul itu om... katanya masuk plek ke ipah

Tapi ga tau yg brembo apa yang sumitomo
temen2 sih pakeknya yg Sumitomo

Trus brake pad-nya konon juga gampang carinya......
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post