kualitas service NISSAN
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 166
- Joined: Mon Feb 02, 2015 17:02
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Xtrail T31
Re: kualitas service NISSAN
Pernah 1x waktu di semarang service honda freed.
Lupa nama dealernya.
Ruang tunggunya nyaman, bisa pesen minuman juga sama obnya, ga pake antri, dan kepala bengkelnya juga enak di ajak sharing.
Waktu itu mobil lg ga ada keluhan, jadi ga tau gmn problem solving dan proses claimnya.
Beberapa hari setelah service di sms sama SA-nya untuk sekedar nanya apa ada keluhan. Dan sms juga untuk reminder service beberapa bulan kemudian.
Beda bgt sama beres honda bekasi yg biasa tempat saya service rutin honda saya. Entah knp bisa beda bgt standart pelayanannya dengan yg di bekasi.
Oia 1 lg, baru kali itu Ada SA nonik yg unyu
Lupa nama dealernya.
Ruang tunggunya nyaman, bisa pesen minuman juga sama obnya, ga pake antri, dan kepala bengkelnya juga enak di ajak sharing.
Waktu itu mobil lg ga ada keluhan, jadi ga tau gmn problem solving dan proses claimnya.
Beberapa hari setelah service di sms sama SA-nya untuk sekedar nanya apa ada keluhan. Dan sms juga untuk reminder service beberapa bulan kemudian.
Beda bgt sama beres honda bekasi yg biasa tempat saya service rutin honda saya. Entah knp bisa beda bgt standart pelayanannya dengan yg di bekasi.
Oia 1 lg, baru kali itu Ada SA nonik yg unyu
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 166
- Joined: Mon Feb 02, 2015 17:02
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Xtrail T31
Re: kualitas service NISSAN
kayaknya sih itu standard semua bengkel, om. Di bengkel hyundai dan nissan yg pernah saya kunjungin juga ada board gituan mah.vipere wrote:newrubble wrote:std tiap a2000 bgt masuk ada info board besar ttg brp total harga parts n labor tiap product yg resmi dijual tam ...pd tiap service time due sampai 100k km
lbh dr km100k ada di parts room
jadi siapapun yg beli tyt di a2000 sdh bisa perkirakan dr awal maintenance cost nantinya
kunaskun wrote:
Untuk nissan ada kok di websitenya. Tapi kenyataannya yg kita bayar lebih mahal dari yg ada di websitenya.
-
- SM Specialist
- Posts: 15588
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: kualitas service NISSAN
Kalau Suzuki ada website untuk harga parts : eparts.suzuki.com
Lumayan buat menghindari kecurangan mark-up harga parts... biarpun biasanya yang di mark-up ongkos jasanya.
Lumayan buat menghindari kecurangan mark-up harga parts... biarpun biasanya yang di mark-up ongkos jasanya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7390
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: kualitas service NISSAN
brp byk car user yg punya direct fulltime (anytime) internet access?
itu pentingnya price transparency board di tiap bengkel resmi
itu pentingnya price transparency board di tiap bengkel resmi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: kualitas service NISSAN
Nah ini dia...newrubble wrote:brp byk car user yg punya direct fulltime (anytime) internet access?
itu pentingnya price transparency board di tiap bengkel resmi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: kualitas service NISSAN
Engg sebenernya sih om logikanya setiap orang yang mampu beli mobil harusnya mampu dan bisa akses internet. Warnet juga bisa jadi solusi. Sekarang di Papua aja dah bisa internetan koq Om.. Even didalam hutan sekalipun.newrubble wrote:brp byk car user yg punya direct fulltime (anytime) internet access?
itu pentingnya price transparency board di tiap bengkel resmi
Yang jadi masalah : gak semua atpm menyediakan list harga servis di web nya sih
Just imo
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: kualitas service NISSAN
saya yakin pasti bukan Auto2000 punya beresvipere wrote: Kalo soal part itu sih di toyota juga ada kok di bawah tangan gitu. Tapi gak mau disebutin deh di mana. Soalnya teman ane belum lama ini ada masalah karena banjir, jadi itu teknisi mau bantuin itu diklaim sebagai garansi, tapi kasih uang jasa ke dia.
Tapi ini sebenernya keuntungan juga kali ya buat konsumen ? wkekke..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: kualitas service NISSAN
nah bener, kadng di web ga di update atau di board itu ga di update juganewrubble wrote:brp byk car user yg punya direct fulltime (anytime) internet access?
itu pentingnya price transparency board di tiap bengkel resmi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7390
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: kualitas service NISSAN
tdk smua org yg punya duit byk kan cyber-minded...ditempat sy kerja ada senior attorney. duit byk skali.annual tax dia bayar lbh dr sejuta euro n dia blm lama beli mobil tapi krn manualbook tebal dia pusing n mobil dia kembalikan...skrg dia balik kebiasaan sejak istrinya mati tiga thn lalu...pergi pulang kerja naik taxi...atau sewa limo
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 299
- Joined: Fri Apr 25, 2008 5:29
Re: kualitas service NISSAN
wow...tax tahunan nya lebih dari sejuta euro ??newrubble wrote:tdk smua org yg punya duit byk kan cyber-minded...ditempat sy kerja ada senior attorney. duit byk skali.annual tax dia bayar lbh dr sejuta euro n dia blm lama beli mobil tapi krn manualbook tebal dia pusing n mobil dia kembalikan...skrg dia balik kebiasaan sejak istrinya mati tiga thn lalu...pergi pulang kerja naik taxi...atau sewa limo
Memang orang kaya kalau sudah berumur (baca: tua), biasanya gak mau ribet & repot jika nyetir mobil sendiri. lebih enak naik taxi, tinggal duduk & diantar sampai tujuan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: kualitas service NISSAN
Nah itu extra kasus lagi omnewrubble wrote:tdk smua org yg punya duit byk kan cyber-minded...ditempat sy kerja ada senior attorney. duit byk skali.annual tax dia bayar lbh dr sejuta euro n dia blm lama beli mobil tapi krn manualbook tebal dia pusing n mobil dia kembalikan...skrg dia balik kebiasaan sejak istrinya mati tiga thn lalu...pergi pulang kerja naik taxi...atau sewa limo
Terlalu banyak uang juga pastinya males. Apalagi kalo cuman biaya servis rutin (kelipatan 5k atau 10k) abisnya juga ga seberapa kalo udah duitnya segambreng gitu.
Kalo kasus di Indonesia, untuk konsumen yang sudah mampu beli mobil baru kasta terendah sekalipun (lets say LCGC), ane YAKIN dia pasti bisa dan mampu untuk akses internet.
Yah mungkin ada sih 1-2 kasus.. orang2 yang ga terlalu paham soal internet. Tapi mostly saya yakin udah pada melek internet. Wong tukang becak aja make internet
Sori OT
Just Imo ya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7390
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: kualitas service NISSAN
kalo bicara yakin sy tdk akan counter krn bukan reference-based...sayang waktu
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 114
- Joined: Wed Mar 25, 2015 5:48
Re: kualitas service NISSAN
Setuju sama om NR.. tidak semua orang cyber-minded.newrubble wrote:tdk smua org yg punya duit byk kan cyber-minded...ditempat sy kerja ada senior attorney. duit byk skali.annual tax dia bayar lbh dr sejuta euro n dia blm lama beli mobil tapi krn manualbook tebal dia pusing n mobil dia kembalikan...skrg dia balik kebiasaan sejak istrinya mati tiga thn lalu...pergi pulang kerja naik taxi...atau sewa limo
bokap ane pun cuma bisa pake hp Nokia jadul yg ga berwarna cuma utk telpon.
Gimana mau internet an, reply sms aja ga ngerti. Hahaha..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: kualitas service NISSAN
Yah memang ga aa datanya sih om.. Cuma pengalaman aja dari temen2 dan kenalan aja. Mungkin memang ga bisa dipukul rata juga. hehehenewrubble wrote:kalo bicara yakin sy tdk akan counter krn bukan reference-based...sayang waktu
Yowis BTT aja lah yak
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 426
- Joined: Fri Apr 03, 2015 3:56
Re: kualitas service NISSAN
Setelah chevy tutup pabrik, tampaknya frod menyusul perampingan karena teman yang kerja di frod baru saja menepuk dada lega karena dia termasuk 50persen employee yang di keep, sisanya sudah dipulangkan semua .
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 130
- Joined: Tue Jan 21, 2014 2:46
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: KWR AGS - ANGL CVT - ANF TRD
Re: kualitas service NISSAN
SA nissan majapahit semarang dengan siapa yah bro?
Pengalaman livina AT ae, service berkala, sd 30rb km ini nggak pernah ada masalah sih, umur mobil 1,5 tahun. SA nya pak Ngatiyono.
Menurut ane malah bagus dari pelayanannya
Biasanya ane booking kesana sebelum jadwal service lewat bbm, selalu tepat jam masuk dan selesainya.
Terakhir kemaren cm problem di aki bawaan nissan yg drop (ini karena dari awal gak pernah cek kadar air aki, sampai habis bis.. ), kepaksa beli baru.
Malah biasanya sehabis service, 3 hari di telp cost service nissan, ditnyain ada problem gmn dll
kl msh gak enak, coba komplain aja bro.. kalo kopling habis sblm 10rb km kok rasanya aneh ya..
ane aja yg hampir 30rb pake matic, rem mobil masih bagus. malah dibilang kalo nyetir apa nggak pernah masih pake rem ya? kok kampasnya awet..
hahaha
Pengalaman livina AT ae, service berkala, sd 30rb km ini nggak pernah ada masalah sih, umur mobil 1,5 tahun. SA nya pak Ngatiyono.
Menurut ane malah bagus dari pelayanannya
Biasanya ane booking kesana sebelum jadwal service lewat bbm, selalu tepat jam masuk dan selesainya.
Terakhir kemaren cm problem di aki bawaan nissan yg drop (ini karena dari awal gak pernah cek kadar air aki, sampai habis bis.. ), kepaksa beli baru.
Malah biasanya sehabis service, 3 hari di telp cost service nissan, ditnyain ada problem gmn dll
kl msh gak enak, coba komplain aja bro.. kalo kopling habis sblm 10rb km kok rasanya aneh ya..
ane aja yg hampir 30rb pake matic, rem mobil masih bagus. malah dibilang kalo nyetir apa nggak pernah masih pake rem ya? kok kampasnya awet..
hahaha
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2284
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: kualitas service NISSAN
Kopling dan rem kan hal yang berbeda banget ya pola pemakaiannya ... Saya pernah dengar juga setahun kopling avanza habis. Jadi kalau 10rb habis saya rasa itu penyimpangan ya, bukan masalah mobilnya.
-
- SM Specialist
- Posts: 15588
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: kualitas service NISSAN
Kayaknya gw tau ini dimana bisa pesen minuman, kalo habis serpis selalu di telpon / SMS... dan ada nonik CCO unyuDnisbo wrote:Pernah 1x waktu di semarang service honda freed.
Lupa nama dealernya.
Ruang tunggunya nyaman, bisa pesen minuman juga sama obnya, ga pake antri, dan kepala bengkelnya juga enak di ajak sharing.
Waktu itu mobil lg ga ada keluhan, jadi ga tau gmn problem solving dan proses claimnya.
Beberapa hari setelah service di sms sama SA-nya untuk sekedar nanya apa ada keluhan. Dan sms juga untuk reminder service beberapa bulan kemudian.
Beda bgt sama beres honda bekasi yg biasa tempat saya service rutin honda saya. Entah knp bisa beda bgt standart pelayanannya dengan yg di bekasi.
Oia 1 lg, baru kali itu Ada SA nonik yg unyu
KaBeng nya orangnya tinggi putih kacamataan ?
Kalo bener KaBeng nya seperti yang ane sebutkan ya itu tempat langganan ane serpis juga dan tempat ane KP sekarang
Yang jelas disini juga jualan filter K&N dan parts aftermarket plus menerima tuning mobil segala merek
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Fri Jul 10, 2015 20:59
Re: kualitas service NISSAN
Okeh...
Fix akan menghindari batu makam dan ahon.
Kalo beres dari sesama group Indomobil tapi merk lain misalnya VW gimana?
Dulu pernah nyobain Volvo pelayanan sih lumayan.
sent via tapatalk
Fix akan menghindari batu makam dan ahon.
Kalo beres dari sesama group Indomobil tapi merk lain misalnya VW gimana?
Dulu pernah nyobain Volvo pelayanan sih lumayan.
sent via tapatalk
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Thu Jul 03, 2008 9:55
Re: kualitas service NISSAN
Selamat malam gan.. ane udah lama jadi anggota pasif SM.. Ane ada rencana mau ngambil XTrail baru, tapi baca2 review ASS nya kok hampir semuanya horror gitu ya gan..
Jadi agak sedikit mikir lagi ni gan mau nyolek-nya juga.. Apalagi sampe ada yg nyumpahin cepet RIP segala..
Apa memang sedemikian parah-nya kah pelayanannya?
Mohon info-nya gan.. ane gak mau menyesal nantinya karena pelayanan yang buruk.
Sent from my Q5 using Tapatalk
Jadi agak sedikit mikir lagi ni gan mau nyolek-nya juga.. Apalagi sampe ada yg nyumpahin cepet RIP segala..
Apa memang sedemikian parah-nya kah pelayanannya?
Mohon info-nya gan.. ane gak mau menyesal nantinya karena pelayanan yang buruk.
Sent from my Q5 using Tapatalk
-
- SM Specialist
- Posts: 15588
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: kualitas service NISSAN
Kalo mau kualitas servis setara semua ya belilah grup Astra.. krn semua jaringan dilernya under astra group. Tapi kualitasnya ya gitu-gitu aja nggak ada yang lebih superior, bagusnya nggak ada yang lebih jelek juga. Astra ini cocok buat orang yang cenderung main aman, karena begitu beli barangnya astra udah kayak pacaran, selalu diingetin tiap udah saatnya servis.bajajbiru wrote:Okeh...
Fix akan menghindari batu makam dan ahon.
Kalo beres dari sesama group Indomobil tapi merk lain misalnya VW gimana?
Dulu pernah nyobain Volvo pelayanan sih lumayan.
sent via tapatalk
Klw Honda itu masih mending ada yang superior sekali, ada yang mediocre, ada yang sampah karena nggak under HPM langsung, tapi perorangan, jadi kualitasnya ya vary. So as Mazda, Ford jg dipegang perorangan.. bedanya Mazda Ford masih tahap belajar.
Klw Nissan, Suzuki rata-rata kualitasnya ya gitu aja.... yg under Indomobil langsung cenderung mediocre bahkan nggak dikit yang sampah. Nissan yang dipegang MPM belom tau.
VW ini yang mau ane appreciate, goodwill nya banyak sekali termasuk penggantian part yang rusak di masa warranty kebijakannya nggak berbelit-belit.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 166
- Joined: Mon Feb 02, 2015 17:02
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Xtrail T31
Re: kualitas service NISSAN
Ga sehoror yg dibayangkan kok om.mupeng wrote:Selamat malam gan.. ane udah lama jadi anggota pasif SM.. Ane ada rencana mau ngambil XTrail baru, tapi baca2 review ASS nya kok hampir semuanya horror gitu ya gan..
Jadi agak sedikit mikir lagi ni gan mau nyolek-nya juga.. Apalagi sampe ada yg nyumpahin cepet RIP segala..
Apa memang sedemikian parah-nya kah pelayanannya?
Mohon info-nya gan.. ane gak mau menyesal nantinya karena pelayanan yang buruk.
Sent from my Q5 using Tapatalk
Asal pas dapet beres yg cocok juga udah enak kok.
Di rmh ada nissan march 2011. Km saat ini udah lewat dari 100rb. Selama masa garansi tenang2 aja kok. Setiap service selalu ada yg saya claim, dan semua di tanggapi dengan baik. Saya selalu servis di beres nissan radin jakarta.
Cuma klo udah lewat dari masa garansi ada baiknya di jual aja mobilnya. Karena horornya nissan baru terasa klo masa garansi udah abis.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26936
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: kualitas service NISSAN
stuju bangett ama poin ini...
3 taon atau cepeceng km lewat... buru2 masukin OLX atau poskota... drpd horor ilang macbook air... atau beli sumbat kuping paling kedap suara
3 taon atau cepeceng km lewat... buru2 masukin OLX atau poskota... drpd horor ilang macbook air... atau beli sumbat kuping paling kedap suara
Dnisbo wrote: Cuma klo udah lewat dari masa garansi ada baiknya di jual aja mobilnya. Karena horornya nissan baru terasa klo masa garansi udah abis.
numpang lewat aja....
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: kualitas service NISSAN
pengalaman service di nissan beda2 ya.... temen ane oke2 aja tuh.
1 hari sebelum warranty habis, dia service berkalah. dikasih tahu kalo member frame karetnya pecah dan akan di claim warranty. barang 2 minggu dateng.
warranty habis, engine check nyala. bawa ke beres sunter. kena biaya service scanning ecu 250rb. ternyata yang rusak switch lampu rem yang di pedal. barang baru ada 3 hari lagi. ditawarin dibersihin. gak pake biaya tambahan...
ada lagi temen yang ganti seal cvt karena kena tetesan air aki. itu pun tahunya dari beres bsd pas service rutin. gratis....
kalo di sini koq kesannya nissan ancur banget ya... tapi kalo tanya temen dan sodara gak ada keluhan utama sih.
yang shock bocor juga gak ada.
1 hari sebelum warranty habis, dia service berkalah. dikasih tahu kalo member frame karetnya pecah dan akan di claim warranty. barang 2 minggu dateng.
warranty habis, engine check nyala. bawa ke beres sunter. kena biaya service scanning ecu 250rb. ternyata yang rusak switch lampu rem yang di pedal. barang baru ada 3 hari lagi. ditawarin dibersihin. gak pake biaya tambahan...
ada lagi temen yang ganti seal cvt karena kena tetesan air aki. itu pun tahunya dari beres bsd pas service rutin. gratis....
kalo di sini koq kesannya nissan ancur banget ya... tapi kalo tanya temen dan sodara gak ada keluhan utama sih.
yang shock bocor juga gak ada.
DOHC wrote:stuju bangett ama poin ini...
3 taon atau cepeceng km lewat... buru2 masukin OLX atau poskota... drpd horor ilang macbook air... atau beli sumbat kuping paling kedap suara
Dnisbo wrote: Cuma klo udah lewat dari masa garansi ada baiknya di jual aja mobilnya. Karena horornya nissan baru terasa klo masa garansi udah abis.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26936
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: kualitas service NISSAN
d antara yg ancur kan masi ad yg less ancur mods kopat...
nissan puri contohnya not bad koq.. ane dl dpt claim gearbox malah dsana walaupun ga jd ane ganti... btulin kompre ac dsana jg jauhh lebi murah... kl yg ampas jg ad, tuh nissan pluit ama pik contohnya...
nissan puri contohnya not bad koq.. ane dl dpt claim gearbox malah dsana walaupun ga jd ane ganti... btulin kompre ac dsana jg jauhh lebi murah... kl yg ampas jg ad, tuh nissan pluit ama pik contohnya...
numpang lewat aja....