Page 1 of 2

Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Fri Apr 10, 2015 13:31
by Turboman
As subject

Yuk kita bahas mobil2 yg harga gak begitu mahal tapi punya potensi utk di upgrade scr signifikan dan hasilnya gak kalah dgn mobil2 yg harganya jauh lebih mahal

1. Toyota 86 / Subaru BRZ

Harga unit 700 an juta
http://www.toyota.astra.co.id/product/t ... ifications

Power upgrade cost :
Sekitar USD 3500 - 4500
http://www.sprintex.com.au/wp-content/u ... 6-2013.pdf
http://www.nengun.com/hks/toyota-86-supercharger-kit

Dengan peningkatan Power hingga 50%, suspensi std mobil ini masih tetap mumpuni utk Normal driving (bukan utk track day)

Pernah TD dalam kondisi std, kinerja suspensinya benar2 capable.


2. Subaru Imprezza WRX - Turbo

Tahun lalu pernah ada NOS yg dijual sekitar 500 jt OTR yah ?

Ini kit2 performance-nya juga banyak tersedia


3. Lancer Evo ?


- Bersambung -


P.S. :
Yg jelas "ngebangun" sebuah mobil bisa sampai benar2 superb dgn cost yg tergolong affordable adalah suatu kepuasan sendiri bagi para penggemar teknik automotive sejati. Ada sebuah prestasi pencapain dan kepuasan yang gak bisa diukur dengan uang

Kalau "barang mahal / super mahal" bagus ya itu wajar........anda tidak perlu menjadi orang yg mengerti automotive utk bisa punya sesuatu yg "wah"....yang paling penting punya "fulus".......pesan - bayar - nikmati......beres....gak usah mikirin modif2 (kalo buat sy pribadi ini gak ada seni-nya sama sekali)

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Fri Apr 10, 2015 13:33
by winzev
WRX tahun ini sih potensinya besar kayaknya ya gan. Tapi ane ga ngerti sih, belom pernah ngeliat 2015 WRX sama STi di jalanan ane. Kenapa ya?

Padahal STi unit lama lumayan ada lohhh. Apalagi BRZ dan 86. Itungannya kan lumayan sering ada (walaupun memang jarang)

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Fri Apr 10, 2015 14:05
by cakdul
Tadinya saya mau buka thread diskusi baru dengan judul
"Dengan uang 700juta mobil kencang apa yang bisa kamu beli (baru/second)"

Eh ternyata om turbo udah bikin thread dengan topik yang serupa, gak jadi bikin deh saya, :big_peace:
Yuk ramein aja ....

Selain toyota 86, ada mobil yang sangat worthed untuk dimiliki dengan budget segitu, apakah itu?
"Mazda rx8" :big_smoking:
Terus terang ini mobil impian saya, dan masih menabung untuk membungkusnya,
Rotary engine layak dijadikan mobil "toys"
Dengan mesin 1300cc bisa mengeluarkan daya lebih dari 200dk,,, ini capaian yang lumayan loh gan,,,

Sebagai perbandingan toyota 86 ada dikisaran 200dk dengan 2000cc turbocharger,, :big_comfort:

Hanya karena tidak lolos uji emisi di eropa nih mobil didiscontinue (cmiiw)

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Fri Apr 10, 2015 15:06
by Turboman
Mazda RX8 harga baru-nya berapa yah

Ini mobil sih Performance parts-nya juga banyak......tapi spare parts original-nya....ya gitu dehhh......Mazda getu lohhh

Sama mesin Rotary kurang reliable

CMIIW

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Fri Apr 10, 2015 15:09
by ChZ
Kalau tinggal di US dengan budget segitu sih sudah dapet muscle car yah... minimal Mustang GT juga sudah dapat. Wong disana cuman seharga Honda CR-V di Indonesia....

WRX STi UK Spec taun lalu masih bisa didapat seharga 580jt-OTR bisa dinego. Sekarang kayaknya stock habis dan kalo mau beli yang model 2015, ATPMnya lagi kasus. Jadi jangan heran kalau 2015 STI atau WRX belom keliaran disini.

Kalau ngomong performance car on a budget ya jujur aja di Indonesia nyaris gak ada sih... Sportcar rata-rata mahalnya gak ketulungan. Beli second makin gak masuk akal, Mitsubishi Evo 8 atau R34 GT-R seken harganya masih bertengger di 500juta keatas.

Buat saya yang bener-bener basic ya sekarang Mazda Miata atau 86/BRZ. RX-8 sudah gak dijual lagi sama MMI.

Saya agak kurang setuju dengan kalimat terakhir oom Turbo, ada kok penggemar otomotif yang lebih hobi merawat mobilnya even dalam kondisi standar dibiarkan original... terkadang yang hobi mobil standar dan original justru banyak yang merupakan pure enthusiast dibanding yang modif geje ikut-ikutan temen doang... Pasang ini itu tapi gak tau fungsinya, dll.

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Fri Apr 10, 2015 15:12
by Fiz
hmm mx-5?
pernah liat beberapa video di youtube tentang miata yang upgrade performance untuk lap time ataupun balap

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Fri Apr 10, 2015 15:22
by Turboman
@CHz

Wah iya tu kalo yg modif karena unsur ikut2-an paling gawat......mereka gak ngerti trade On / Trade Off dari suatu modifikasi.....juga gak ngerti harus start dari mana dulu.......akhirnya gampang kemakan penjual & hasil sering gak sesuai dgn apa yg dibayarkan (krn kemakan omongan PDG). Utk memulai modifikasi memang butuh pemahaman mendalam.

Yahhh antara piara & merawat yg Full std VS yg Modif ini soal preferensi aja sii.........kalo yg ane tulis berdasar preferensi pribadi ane aja

Kalo ane utk mobil Full Std sejauh ini di kepala hanya utk : Mobil operasional kerja dan mobil Vintage (sayangnya yg kedua belom kesampaian)........kalo mobil Vintage malah utk mengembalikan ke kondisi standard pabrik spt baru itu benar2 butuh perjuangan (berat)......wkwkwkwkwkwk
:mrgreen:

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Fri Apr 10, 2015 15:25
by Turboman
Fiz wrote:hmm mx-5?
pernah liat beberapa video di youtube tentang miata yang upgrade performance untuk lap time ataupun balap
Nah MX-5 ini mobil light sport legendaris yg terjangkau.....ciamik dah
:frm_tumbright:

Enaknya kalo punya mobil yg populer around the globe spt MX-5 atau 86 / BRZ, selain upgrade parts-nya banyak, juga forum-nya banyak......jadi cari petunjuk DIY / service manual / wiring diagram / DIY light repair, hal2 teknis lainnya gak susah

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Fri Apr 10, 2015 15:30
by Turboman
Btw yg ini gak masuk sini

Image

di US termasuk populer juga, upgrade parts-nya banyak, bahkan HKS pun bikin.

Bahkan ada Rumor ke depannya akan dilengkapi dengan :
Image

Ada yg pernah Test drive mobil ini ?

Apa plus - minusnya compared with 86 / BRZ kira2 yah ?

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Fri Apr 10, 2015 15:39
by winzev
Turboman wrote:Btw yg ini gak masuk sini

Image

di US termasuk populer juga, upgrade parts-nya banyak, bahkan HKS pun bikin.

Bahkan ada Rumor ke depannya akan dilengkapi dengan :
Image

Ada yg pernah Test drive mobil ini ?

Apa plus - minusnya compared with 86 / BRZ kira2 yah ?

Itu genesis coupe ya? Disini ATPM emangnya jual? Bukannya si hyundai cuman jual genesis sedan biasa ya om?
Disini dilepas berapa duit tuhh unit? Kalau lewat IU berapa?

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Fri Apr 10, 2015 16:59
by evolution21
Suzuki swift sport gimana tu, ada info performance partnya dan potensinya sampai segimana?

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Fri Apr 10, 2015 17:55
by Turboman
winzev wrote: Itu genesis coupe ya? Disini ATPM emangnya jual? Bukannya si hyundai cuman jual genesis sedan biasa ya om?
Disini dilepas berapa duit tuhh unit? Kalau lewat IU berapa?
Ya Test Drive kan ga mesti selalu di Indo om.....hehehehehe

Zaman dulu HMI pernah masukkin yg model depannya lampu 4 bulat2 kayak UFO itu.....nggak laku

Model yg skg sih udah jauh lebih mending......tapi ni mobil masih terlihat spt sedan coupe yah

Kalo 86 kan benar2 terlihat Sports Car

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Sat Apr 11, 2015 0:59
by Rocco77
evolution21 wrote:Suzuki swift sport gimana tu, ada info performance partnya dan potensinya sampai segimana?
Swift sport untuk performance part seperti nya ada om...
Greddy seperti dah ngeluarin supercharged packet buat swift sport...begitu juga dengan CTC performance, cuman CTC pakai turbocharged...
Untuk CTC performance ECU sepertinya gak butuh piggyback, tapi harus di remap sama mereka...cuman cost nya lumayan...

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Sun Apr 12, 2015 20:01
by omDidit
Range 300jt (kurang lebih) bisa dapat golf gti mk v atau evo convert dan ada rx8 juga di range itu kalo ga salah
Di atasnya 400jt bisa dapet subaru wrx sti 2011-2013 atau integra dc5 r
Di 500an ada S2K
600an ada 350z
Evo 7/8 asli agak tinggi harganya 700an

mobil amrik eropa gak merhatiin..

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Mon Apr 13, 2015 1:24
by htannis
wrx sti? forget it, mitsu evo lah yg bener, cuman sayang gak ada yg masih "gress" dengan harga dibawah 500 juta.
vw golf mk v masih oke
toyota 86 tapi hrs pasang supercharger
honda civic type r
integra type r tahun 97
beli cefiro full convert ke gt-s 33 juga oke kayaknya
nissan sylvia s15 juga mantap

....
....
....
....

atau mau bikin 600hp innova d4d a/t dengan budget 500 juta bisa masuk kelas ffa (dibawah 12 detik) dan bisa pake harian dengan isi bio solar aja dan gak pegel injek kopling :ngacir: :ngacir:

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Mon Apr 13, 2015 1:41
by sintoni
Ada yang ngmg tentang RX-8.

Ane ikut nongkrong disini dulu. :ngacir:

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Sun May 31, 2015 12:35
by omDidit
Supaya diskusinya berjalan lagi nih..

Mohon pendapatnya untuk Mitsubishi Evo convert.
Some says stay away from them, some says boleh diadu sama yang asli.

What do you think ?
Ada yang punya, pernah punya atau pernah cobain ?

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Sun May 31, 2015 13:45
by ucoksimartole
omDidit wrote:Supaya diskusinya berjalan lagi nih..

Mohon pendapatnya untuk Mitsubishi Evo convert.
Some says stay away from them, some says boleh diadu sama yang asli.

What do you think ?
Ada yang punya, pernah punya atau pernah cobain ?
menurut ane sih, tergantung gimana dulu ngerjainnya dan bahannya pake 1 mobil full atau nggak. kan mesti swap lantai chassis, wiring harness beda, kemungkinan fender belakang beda, AWD+AYC dan yang sepertinya paling bahaya, ketersediaan suku cadang sama masalah nomor mesin, karena kemungkinan mesin2 evo convert yang beredar nggak bisa diurus suratnya, bikin susah bayar pajak tahunan karena harus keep mesin lama.

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Sun May 31, 2015 14:52
by lend3
Mini cooper masup kategori ga ?, lg kesengsem sama yg 3 silinder 1500 turbo. Sempet baca2 katanya pakai mesin bmw.

Ott, klo ikut undian berharap dapet sport car. Masup ke low cost ga :glodak: wakaka

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Sun May 31, 2015 16:24
by Spoonful
htannis wrote:wrx sti? forget it, mitsu evo lah yg bener, cuman sayang gak ada yg masih "gress" dengan harga dibawah 500 juta.
vw golf mk v masih oke
toyota 86 tapi hrs pasang supercharger
honda civic type r
integra type r tahun 97
beli cefiro full convert ke gt-s 33 juga oke kayaknya
nissan sylvia s15 juga mantap

-cut-
yang ane bold bukannya masuknya hot hatchback ya? :big_think: CMIIW

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Sun May 31, 2015 23:51
by andrijet
Lancer sedan.
WRX juga, ada yang hatchback malah.
Innova MPV.
Ngedrift ini topiknya, hehehe..
:mky_03:

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Sun May 31, 2015 23:52
by andrijet
lend3 wrote:Mini cooper masup kategori ga ?, lg kesengsem sama yg 3 silinder 1500 turbo. Sempet baca2 katanya pakai mesin bmw.

Ott, klo ikut undian berharap dapet sport car. Masup ke low cost ga :glodak: wakaka
Mesin ini belum tau saya performance partnya.
Mini Cooper S dan JCW pk 4-inline.
Yang 3 silinder Mini Cooper biasa.

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Mon Jun 01, 2015 5:45
by htannis
Spoonful wrote:
htannis wrote:wrx sti? forget it, mitsu evo lah yg bener, cuman sayang gak ada yg masih "gress" dengan harga dibawah 500 juta.
vw golf mk v masih oke
toyota 86 tapi hrs pasang supercharger
honda civic type r
integra type r tahun 97
beli cefiro full convert ke gt-s 33 juga oke kayaknya
nissan sylvia s15 juga mantap

-cut-
yang ane bold bukannya masuknya hot hatchback ya? :big_think: CMIIW
yah buat ente hot hatchback kan buat orang lain udah sport car om :big_blushing:
kalau type r sih buat saya sport car om, best overal car in circuit buat mobil NA :ungg:

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Wed Jun 10, 2015 10:40
by omDidit
ucoksimartole wrote:
menurut ane sih, tergantung gimana dulu ngerjainnya dan bahannya pake 1 mobil full atau nggak. kan mesti swap lantai chassis, wiring harness beda, kemungkinan fender belakang beda, AWD+AYC dan yang sepertinya paling bahaya, ketersediaan suku cadang sama masalah nomor mesin, karena kemungkinan mesin2 evo convert yang beredar nggak bisa diurus suratnya, bikin susah bayar pajak tahunan karena harus keep mesin lama.
Mengenai nosin kayaknya masih bisa diakalin yah, walaupun jadi repot 5thn sekali
Swap lantai belakang itu kyknya yang resiko tinggi (dari tingkat presisi nya). Kalo gardannya perfect fit pun masih gak yakin kalo ane yah.. bagaimana kalao gardannya sampai harus potong sambung segala.. serem kan.


Makanya lagi cari info barangkali ada yang udah pernah test atau punya

Re: Budget Sports (Super) Car discussion

Posted: Wed Jun 10, 2015 16:51
by htannis
tebak engine bay mobil sport on progress :ngacir: :ngacir:
Image