Page 2 of 3

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Sun May 10, 2015 16:00
by newrubble
another out of topic

salah 1 alasan benz n porsche tdk bgt focus pd production volume

krn berbagaibrands mobil n motor sampai skrg masih nayar patent royalty atas apa yg dibuat keduanya di masa lalu on automated manual trx

benz for invention
porsche for perfection
img-20150510-wa0003_Q1.jpg
...the sportomatic
img-20150510-wa0002_Q1.jpg

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Sun May 10, 2015 16:05
by newrubble
img-20150510-wa0002_Q1.jpg
this how they spread the news to those financially capable ...47yr ago

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Sun May 17, 2015 13:41
by imingwahyudi
AMT..hmm :big_think:

Terakhir coba AMT di Smart Fortwo milik karib saya. Impression? Well...kalo user yang dari fasa completely blind about operating stickshift, hasilnya either bakal merosot di tanjakan, dan bakal nyundul objek di depan saat mengantri di kemacetan :wkkk:


Untuk saya pribadi, AMT stands for Amputees Manual Transmission, karena feelnya persis dengan orang yang tidak memiliki jaringan kaki sebelah kiri, dan dipasangkan kaki robotik untuk mengoperasikan pedal kopling. But, this is going to be my-kind-of-if-i-were-amputed transmission. Simply karena jedut jedut dan lag ga jelasnya itu...masih berasa mekanikal *at least on my mind*, dan sebetulnya bisa sehalus TC based AT jika si driver sudah kena 'click' dengan si AMT tersebut. Kalo yang sudah khatam MT, 5 menit pasti udah jago AMT :big_grin: , dan Suzuki secara ga sengaja kasih shift pattern yang 'proper', karena downshift berada di atas, sedangkan upshift berada di bawah, berasa sequential box gimana gitu :mky_03: :mky_03: :mky_03:







*puasa CVT dulu :big_grin: *

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Sun May 17, 2015 14:05
by KodokPushUp
^akhirnya iming waras :big_love:

Tinggal gimana pengolahannya, apakah bakal terasa banget feel mekanikal, atau dikasih delay2 ga jelas yg bikin susah pengemudi.

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Sun May 17, 2015 22:42
by imingwahyudi
KodokPushUp wrote:^akhirnya iming waras :big_love:

Tinggal gimana pengolahannya, apakah bakal terasa banget feel mekanikal, atau dikasih delay2 ga jelas yg bikin susah pengemudi.
:mky_04: maksud looo????






Minta di nyonyo sama body valve cvt rusak ya kamu :mky_03:









:ngacir:

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Mon May 18, 2015 0:04
by FRD
demi apa iming jadi kembali ke jalan yang benar.... kurang asupan oli cvt, ming? :upss:

















:ngacir:

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Mon May 18, 2015 5:33
by KodokPushUp
imingwahyudi wrote: :mky_04: maksud looo????






Minta di nyonyo sama body valve cvt rusak ya kamu :mky_03:









:ngacir:
*brb ngumpet dibalik brankas 3 juta megaton

frd...tiup dia~
:big_smoking:

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Tue May 19, 2015 12:52
by imingwahyudi
FRD suruh tiup?? :big_chicken:






*brb ganti iklim Bumi ke Jupiter :ngacir:

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Wed May 20, 2015 3:46
by sandal
imingwahyudi wrote:FRD suruh tiup?? :big_chicken:






*brb ganti iklim Bumi ke Jupiter :ngacir:
Kalo jupiter didatengi FRD gimana ya? :big_chicken: :ngacir:

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Wed May 20, 2015 4:30
by nyotnyet
Tiup = blow...

Frd disuru ngeblow... Si iming

Titik2 isi sendiri...

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Thu May 21, 2015 8:01
by Jambangan
Mirip2 transmisi pug 207 kali ya? :e-think:

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Thu May 21, 2015 8:46
by KodokPushUp
nyotnyet wrote:Tiup = blow...

Frd disuru ngeblow... Si iming

Titik2 isi sendiri...
Definisi kerja = energi yang disalurkan gaya ke sebuah benda sehingga benda tersebut bergerak (fisika, wikipedia)
Dalam hal ini, energi yg dikeluarkan membuat udara bergerak

Arti imbuhan "pe-an" : membentuk kata benda
Berarti "kerja" perlu mendapat imbuhan "pe-an" menjadi "pekerjaan" untuk menjadi kata benda (noun)

Pekerjaan = ...

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Fri May 22, 2015 1:29
by imingwahyudi
sandal wrote:
imingwahyudi wrote:FRD suruh tiup?? :big_chicken:






*brb ganti iklim Bumi ke Jupiter :ngacir:
Kalo jupiter didatengi FRD gimana ya? :big_chicken: :ngacir:
Hancurr :big_childish: :big_weee:

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Fri May 22, 2015 1:31
by imingwahyudi
Jambangan wrote:Mirip2 transmisi pug 207 kali ya? :e-think:
Err...yang saya tahu persis sama Dualogic nya Fiat 500 kak :mky_01:
KodokPushUp wrote:
nyotnyet wrote:Tiup = blow...

Frd disuru ngeblow... Si iming

Titik2 isi sendiri...
Definisi kerja = energi yang disalurkan gaya ke sebuah benda sehingga benda tersebut bergerak (fisika, wikipedia)
Dalam hal ini, energi yg dikeluarkan membuat udara bergerak

Arti imbuhan "pe-an" : membentuk kata benda
Berarti "kerja" perlu mendapat imbuhan "pe-an" menjadi "pekerjaan" untuk menjadi kata benda (noun)

Pekerjaan = ...


:big_bored: :big_bored: :big_bored:


























:ngacir:

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Fri May 22, 2015 3:06
by antohalim
2 hari yg lalu test drive ini mobil di SMS..

Pendapat saya sih serupa dengan review autonet.. Kalo di D, jerky dan bolot itu transmisi, apalagi pas masuk tanjakan.. Kalo di M jauh lebih mending..

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Fri May 22, 2015 3:25
by dogar
Apapun jenis maticnya, yg paling utama dari AT itu harus CERDAS.
Karena dengan AT kita mengandalkan 'mesin' untuk mengambil keputusan kapan harus pindah gigi.
Sedangkan dengan MT semua keputusan tergantung [kecerdasan] pengemudinya.
Jadi definisi 'cerdas' di sini artinya responsif dan tau waktu yg tepat kapan harus pindah gigi.

Jika AT tidak cerdas maka bisa sangat berbahaya (tapi pengemudi yg tidak cerdas lebih berbahaya lagi :D ).
Bayangkan kalo lagi nyalip di-kickdown pake acara bengong dulu, trus mobil yg disalip masih di sebelah eh tiba2 upshift dan rpm berkurang,
bisa-bisa keburu dihantam truk tronton di depan.
Begitu juga ketika ketemu tanjakan, atau berhenti di tanjakan, AT yg tidak cerdas bisa membahayakan kita dan pengendara lainnya.

Saya tidak tahu berapa score IQ AMTnya Wagon R, tapi secara pribadi sih ngga tertarik dgn mobil bertransmisi AMT.

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Mon May 25, 2015 23:18
by CakOpiq
ini kesan ane dari bbrp menit test drive:
1. rasa koplingnya kerasa banget terutama saat nambah gigi di gigi rendah.. niat hati mau akselerasi cepat, di gas poll malah powernya malah kependem dulu sejenak.. serasa telat ngelepas kopling sejenak.. apa rasanya kalo pas niat nyalip dgn gas poll kenak kondsi ini? mungkin ada trik menghilangkannya...
2. buat ibu" yg beranggapan matic nggak mundur di tanjakan... istri ngarep fitur ini, krn di tanjakan macet mainin hand brake + pindah gigi + pindah kaki dari rem ke gas + rasa takut "menabrak mobil belakang secara mundur" sering membuat CPU menjadi hang.. istri ngalami boil ini mundur di tanjakan pada kondisi tsb..
3. pada mode manual shift-up/down kebalik dari boil yg ane punya. Ane jd takut kebalik dari kebiasaan mobil matic yg sdh ada.. ini juga MENAMBAH POTENSI BAHAYA bagi pengguna yg sdh ter-karakter kalo nambah gigi itu tarik tuasnya mundur.. kalo di speda motor nambah gigi itu injek tuasnya maju..

4. biar bagaimanapun.. maticnya membantu kita dgn karakter traffik jakarta/bogor yg banyak macet.. hemat kaki kiri dan hemat frustasi.. mengurangi suhu otak dan mengajak lebih tenang.. lbh banyak membantu pekerjaan meskipun tidak memenuhi nafsu/pikiran yg melayang-layang dgn berbagai kesempurnaan..
5. ane nggak tahu lg mobil baru mana yang dimensinya lbh pendek dari depan ke belakang biar muat masuk garasi yg minim space
6. ane nggak teu mana lainnya yg baru & murah yg lbh ramping biar gampang salipan di gang sempit.. atau buat nyelip-nyelip..
7. kesan lega.. maap ane kebiasaan bareng istri & anak, jd ada ditempat bersensasi lega rasanya lbh nikmat buat bercengkrama.. sensasi spacius menjadi penting.. kotak lbh enak drpd bentuk penyet-penyet.. namun compact jg dibutuhkan krn nggak enak berlama-lama dijalan buat mindahin orang..
8. mikir yg sudah ada drpd mikirn yg belum ada.. lbh enak makan singkong tapi beneran, jd kenyang drpd makan roti dalam mimpi, nggak bikin kenyang.. enakan punya drpd mikirn yg nggak ada :D
9. kalo ada yg semisal wagor-r matic, lbh responsive, tenaga besar, alus akselerasinya dan harganya sama.. kasih tahu saya yah... :D

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Thu May 28, 2015 2:36
by CakOpiq
Tanya Tapak ban vs Konsumsi BBM.

KWR tersedia dlm pilihan 2 ukuran ban:
175/65 R14
145/80 R13

Code: Select all

tipe ban	lebar ban	tebal ban	radius peleng	radius roda
175/65 R14	175	113.75	456.75	570.5
145/80 R13	145	116	434.5	550.5
melihat lebarnya 175cm vs 145cm apa saja pengaruhnya?
1. konsumsi minyak.... beda jauh kah?
2. harga ban.. jauh?
3. handling dan faktor keselamatan

sbenenrnya inti pertanyaannya: pilih GL atau GS yang keduanya selisih hampir 10jt?
selisih utamanya di ban, tampak depan/ lampu proyektor, chrome.. Tempat Barang Dibawah Jok Depan Kiri, alarm, Keyless Entry..
itu ane lihatnya di http://sofyanssite.blogspot.com/2014/07 ... ga-gl.html

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Thu May 28, 2015 14:15
by CakOpiq
CakOpiq wrote:Tanya Tapak ban vs Konsumsi BBM.
selisih utamanya di ban, tampak depan/ lampu proyektor, chrome.. Tempat Barang Dibawah Jok Depan Kiri, alarm, Keyless Entry..
itu ane lihatnya di http://sofyanssite.blogspot.com/2014/07 ... ga-gl.html
td menghadap sales nye.. walhasil: KWR GS matic: tidak ada alarm, dan tidak keyless entry.

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Thu Mar 17, 2016 2:52
by tebeer
CakOpiq wrote:ini kesan ane dari bbrp menit test drive:
1. rasa koplingnya kerasa banget terutama saat nambah gigi di gigi rendah.. niat hati mau akselerasi cepat, di gas poll malah powernya malah kependem dulu sejenak.. serasa telat ngelepas kopling sejenak.. apa rasanya kalo pas niat nyalip dgn gas poll kenak kondsi ini? mungkin ada trik menghilangkannya...
2. buat ibu" yg beranggapan matic nggak mundur di tanjakan... istri ngarep fitur ini, krn di tanjakan macet mainin hand brake + pindah gigi + pindah kaki dari rem ke gas + rasa takut "menabrak mobil belakang secara mundur" sering membuat CPU menjadi hang.. istri ngalami boil ini mundur di tanjakan pada kondisi tsb..
3. pada mode manual shift-up/down kebalik dari boil yg ane punya. Ane jd takut kebalik dari kebiasaan mobil matic yg sdh ada.. ini juga MENAMBAH POTENSI BAHAYA bagi pengguna yg sdh ter-karakter kalo nambah gigi itu tarik tuasnya mundur.. kalo di speda motor nambah gigi itu injek tuasnya maju..

4. biar bagaimanapun.. maticnya membantu kita dgn karakter traffik jakarta/bogor yg banyak macet.. hemat kaki kiri dan hemat frustasi.. mengurangi suhu otak dan mengajak lebih tenang.. lbh banyak membantu pekerjaan meskipun tidak memenuhi nafsu/pikiran yg melayang-layang dgn berbagai kesempurnaan..
5. ane nggak tahu lg mobil baru mana yang dimensinya lbh pendek dari depan ke belakang biar muat masuk garasi yg minim space
6. ane nggak teu mana lainnya yg baru & murah yg lbh ramping biar gampang salipan di gang sempit.. atau buat nyelip-nyelip..
7. kesan lega.. maap ane kebiasaan bareng istri & anak, jd ada ditempat bersensasi lega rasanya lbh nikmat buat bercengkrama.. sensasi spacius menjadi penting.. kotak lbh enak drpd bentuk penyet-penyet.. namun compact jg dibutuhkan krn nggak enak berlama-lama dijalan buat mindahin orang..
8. mikir yg sudah ada drpd mikirn yg belum ada.. lbh enak makan singkong tapi beneran, jd kenyang drpd makan roti dalam mimpi, nggak bikin kenyang.. enakan punya drpd mikirn yg nggak ada :D
9. kalo ada yg semisal wagor-r matic, lbh responsive, tenaga besar, alus akselerasinya dan harganya sama.. kasih tahu saya yah... :D

sepakat dengan yang di bold :big_deal:
dan forum macam ini berguna untuk sharing pengalaman
bukan untuk memikirkan yang belum ada
tapi untuk mempertimbangkan yang akan diadakan :big_peace:

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Tue Jun 28, 2016 0:58
by loopback
Reliability nya gimana? Just curious. Tranmisi jarang di indo.

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Tue Jun 28, 2016 22:25
by newrubble
dulu benz CKD w168 ada yg semi auto (2003-2005) ..... sy tdk punya tapi dulu sering pinjam punya teman n enak enak sj

kalo sy punya yg semi automatic itu vw 1303 dan 1972 daf-66 (variomatic ..... skrg patent owner nya itu honda)

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Sat Jul 02, 2016 9:55
by CakOpiq
Ada yg nanya realibility di atas ane..
Yang jelas KWR-GS yg AMT ini ada sama ane hingga sekarang... ane nggak rasa khawatir soal transmisinya. Tiap hari jalan antar si krucil dan keperluan bundanya..

gambaran kesan: tetap menenangkan krn nggak ruwet sama kopling dan persneling pas banget buat depok dan sekitarnya..
Yang sering ditanya ke ane.. kalo tanjakan berat gimana? ane pindahin ke mode manual dan tetap saja senang :D
Memang maticnya sering jaga gengsi buat irit BBM, jadi dia jaga banget soal RPM di kisaran 2000. Ane yang biasa pakai CVT di sibongsor (Roti Tawar Atoyot) yang nggak pernah kerasa jeda sampai kecepatan max maka harus rela dgn jeda-jeda kopling nya si unyil ini..
Kalo butuh power tinggal pindah mode manual dan tetap senang, nggak pakai kopling tapi cepat gesernya..

Hal yg paling menyenangkan adalah serasa bawa mobil mainan, kecilnya (lebar 1475mm) ini yang bikin mudah selap-selip di kesempitan jalan ibukota. nyetirnya nggak pakai banyak mikir kayak bawa bom-bom car :D

Sedihnya? Nggak ada setengah kopling, yg ini sering butuh di medan rumit (misal mau ndeketin tembok di parkiran sempit lagi miring)..

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Tue Aug 02, 2016 16:58
by KlinciImut
CakOpiq wrote: Sedihnya? Nggak ada setengah kopling, yg ini sering butuh di medan rumit (misal mau ndeketin tembok di parkiran sempit lagi miring)..
Bukankah katanya ada creep mode ya? Jadi masukin gigi, trus lepas rem pelan2 mobil akan jalan pelan2.
Seinget saya AMT yang dipasang di Celerio India gitu deh.

Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)

Posted: Tue Jan 24, 2017 17:37
by CakOpiq
KlinciImut wrote: Tue Aug 02, 2016 16:58
CakOpiq wrote: Sedihnya? Nggak ada setengah kopling, yg ini sering butuh di medan rumit (misal mau ndeketin tembok di parkiran sempit lagi miring)..
Bukankah katanya ada creep mode ya? Jadi masukin gigi, trus lepas rem pelan2 mobil akan jalan pelan2.
Seinget saya AMT yang dipasang di Celerio India gitu deh.
"creep mode" yang ngontrol koplingnya kan CPU sehingga kita kehilangan satu control yakni kendali kopling. Biasanya kita bisa main kombinasi rem+kopling buat medan rumit namun sekarang harus rela kehilangan pengendalian kopling. Untuk medan ekstrem akan lebih mudah kalo rem & kopling ada dalam kendali kita.