Tanya kirim mobil antar pulau

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Aude
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 10 Sep 2018, 15:32
Location: Makassar
Daily Vehicle: Suzuki sx4 xover

Re: Tanya kirim mobil antar pulau

Post by Aude »

monliev wrote: 07 Dec 2017, 17:31
adhika wrote: 07 Dec 2017, 16:14 Jadi ga heran yah banyak mobil yang posisinya sangat jauh dari domisili plat nomornya. Kalo boleh tahu dalam rangka apa orang2 pada kirim mobil keluar pulau? Pemilik mobil di perusahaannya di-assign ke tempat lain? Lelang mobil dimenangkan oleh pembeli yang posisinya jauh? Mobil dijual? Mobil atas nama perusahaan ditempatkan di kota luar pulau? Maaf saya penasaran soalnya :mky_01:
Kalau saya memang alasah selisih harga beli sih om,..
Brio Satya E M/T OTR JKT:
135 - 15 diskon = 120 + 4 transport = 124 + 3 tiket dkk = 127jt

Brio Satya E M/T OTR MKS:
145 - 3 diskon = 142jt

Selisih 142 - 127 = 15jt

Itu kasus saya kemaren sewaktu ambil brio di jkt, emang di makassar rata-rata diskonnya minim bangett dengan selisih harga OTR 10-15an juta... lumayan selisih 15jt dapet beli macem2 disini,
Please info cara beli mobil via KKB di Jakarta tapi ane KTP domisili Makassar
TechManiac
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: 11 Mar 2016, 22:00
Location: SUB
Daily Vehicle: 4A91

Re: Tanya kirim mobil antar pulau

Post by TechManiac »

sintoni wrote: 07 Dec 2017, 15:43
calonjenazah wrote: 07 Dec 2017, 02:12
sintoni wrote: 06 Dec 2017, 13:25 Ane pernah kirim titip mobil ane Yaris dari Surabaya ke Balikpapan.

Nitip feri, kalo ga salah biaya sekitar 3 juta.

Jadi antar ke pelabuhan di Surabaya, ambil di Balikpapan di kapal juga. Tapi kunci tetap dititipin ke orang kapal.
itu tahun berapa om 3 juta ? sekarang 5 jutaan juga kali ya, berarti cuma dinaikin di feri aja gitu ya ? terus om sintoni ke bpp duluan n ambil mobilnya pas kapalnya udah sampe pelabuhan bpp ?

oiya pake feri apa om kalo boleh tau ?
2015 kok om.

Iya, jadi ketemuan sama orang kapal di parkiran mobil, pengecekan mobil sama tanda tangan terima berkas. Terus kasi kunci tinggal dah.

2 malam berikutnya, ane pas sudah sampai Balikpapan, ane telpon ke pelabuhan nanya feri yang dititpin mobil ane sudah berlabuh, baru ane ke pelabuhan. Masuk kapal, cari ABK kapal yang kemaren, tunjukin surat2, dikasi kunci, dikasi tau mobilnya dimana, udah.

Lupa sih kalo nama kapalnya om, tapi waktu itu ane sembarang aja kok, cari yang ada jadwal ke Balikpapan terceapat sama ga mampir2 lagi.

Kalo ga salah 3,2 juta sih. Tapi ga sampe 3,5 kok seinget ane.
Mohon maaf om-om sekalian karena sundul lagi threat lama.

Kebetulan pas banget lg cari opsi2 kirim2 mobil dari Surabaya ke Balikpapan.

Berarti kita tinggal dateng aja ke Pelabuhan Tj Perak aja ya, Om Sintoni? Apakah jasa pengiriman ini ada loket resmi di pelabuhan, om? Mohon arahannya om :D
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4978
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Tanya kirim mobil antar pulau

Post by sintoni »

TechManiac wrote: 28 Nov 2021, 16:44
sintoni wrote: 07 Dec 2017, 15:43
calonjenazah wrote: 07 Dec 2017, 02:12

itu tahun berapa om 3 juta ? sekarang 5 jutaan juga kali ya, berarti cuma dinaikin di feri aja gitu ya ? terus om sintoni ke bpp duluan n ambil mobilnya pas kapalnya udah sampe pelabuhan bpp ?

oiya pake feri apa om kalo boleh tau ?
2015 kok om.

Iya, jadi ketemuan sama orang kapal di parkiran mobil, pengecekan mobil sama tanda tangan terima berkas. Terus kasi kunci tinggal dah.

2 malam berikutnya, ane pas sudah sampai Balikpapan, ane telpon ke pelabuhan nanya feri yang dititpin mobil ane sudah berlabuh, baru ane ke pelabuhan. Masuk kapal, cari ABK kapal yang kemaren, tunjukin surat2, dikasi kunci, dikasi tau mobilnya dimana, udah.

Lupa sih kalo nama kapalnya om, tapi waktu itu ane sembarang aja kok, cari yang ada jadwal ke Balikpapan terceapat sama ga mampir2 lagi.

Kalo ga salah 3,2 juta sih. Tapi ga sampe 3,5 kok seinget ane.
Mohon maaf om-om sekalian karena sundul lagi threat lama.

Kebetulan pas banget lg cari opsi2 kirim2 mobil dari Surabaya ke Balikpapan.

Berarti kita tinggal dateng aja ke Pelabuhan Tj Perak aja ya, Om Sintoni? Apakah jasa pengiriman ini ada loket resmi di pelabuhan, om? Mohon arahannya om :D
Kalau ane kemaren cari ekspedisi om, tapi prosedurnya begitu, nanti ambil di pelabuhan Semayang.
Dudd88
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: 26 Oct 2018, 10:08
Location: Samarinda
Daily Vehicle: Grand livina

Re: Tanya kirim mobil antar pulau

Post by Dudd88 »

TechManiac wrote: 28 Nov 2021, 16:44
sintoni wrote: 07 Dec 2017, 15:43
calonjenazah wrote: 07 Dec 2017, 02:12

itu tahun berapa om 3 juta ? sekarang 5 jutaan juga kali ya, berarti cuma dinaikin di feri aja gitu ya ? terus om sintoni ke bpp duluan n ambil mobilnya pas kapalnya udah sampe pelabuhan bpp ?

oiya pake feri apa om kalo boleh tau ?
2015 kok om.

Iya, jadi ketemuan sama orang kapal di parkiran mobil, pengecekan mobil sama tanda tangan terima berkas. Terus kasi kunci tinggal dah.

2 malam berikutnya, ane pas sudah sampai Balikpapan, ane telpon ke pelabuhan nanya feri yang dititpin mobil ane sudah berlabuh, baru ane ke pelabuhan. Masuk kapal, cari ABK kapal yang kemaren, tunjukin surat2, dikasi kunci, dikasi tau mobilnya dimana, udah.

Lupa sih kalo nama kapalnya om, tapi waktu itu ane sembarang aja kok, cari yang ada jadwal ke Balikpapan terceapat sama ga mampir2 lagi.

Kalo ga salah 3,2 juta sih. Tapi ga sampe 3,5 kok seinget ane.
Mohon maaf om-om sekalian karena sundul lagi threat lama.

Kebetulan pas banget lg cari opsi2 kirim2 mobil dari Surabaya ke Balikpapan.

Berarti kita tinggal dateng aja ke Pelabuhan Tj Perak aja ya, Om Sintoni? Apakah jasa pengiriman ini ada loket resmi di pelabuhan, om? Mohon arahannya om :D
Kalau ada waktunya, coba sekalian naik ferry Dharma Lautan aja om. 2 hari 1 malam, yg penting dapat kamar VIP. Berasa staycation di laut. Hehe :big_peace:
TechManiac
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: 11 Mar 2016, 22:00
Location: SUB
Daily Vehicle: 4A91

Re: Tanya kirim mobil antar pulau

Post by TechManiac »

sintoni wrote: 28 Nov 2021, 18:22
TechManiac wrote: 28 Nov 2021, 16:44
sintoni wrote: 07 Dec 2017, 15:43

2015 kok om.

Iya, jadi ketemuan sama orang kapal di parkiran mobil, pengecekan mobil sama tanda tangan terima berkas. Terus kasi kunci tinggal dah.

2 malam berikutnya, ane pas sudah sampai Balikpapan, ane telpon ke pelabuhan nanya feri yang dititpin mobil ane sudah berlabuh, baru ane ke pelabuhan. Masuk kapal, cari ABK kapal yang kemaren, tunjukin surat2, dikasi kunci, dikasi tau mobilnya dimana, udah.

Lupa sih kalo nama kapalnya om, tapi waktu itu ane sembarang aja kok, cari yang ada jadwal ke Balikpapan terceapat sama ga mampir2 lagi.

Kalo ga salah 3,2 juta sih. Tapi ga sampe 3,5 kok seinget ane.
Mohon maaf om-om sekalian karena sundul lagi threat lama.

Kebetulan pas banget lg cari opsi2 kirim2 mobil dari Surabaya ke Balikpapan.

Berarti kita tinggal dateng aja ke Pelabuhan Tj Perak aja ya, Om Sintoni? Apakah jasa pengiriman ini ada loket resmi di pelabuhan, om? Mohon arahannya om :D
Kalau ane kemaren cari ekspedisi om, tapi prosedurnya begitu, nanti ambil di pelabuhan Semayang.
Aah I see. Memang seperti itu ya. Kirain kalo kirim2 mobil pasti digendong pake towing :mky_01:

Dudd88 wrote: 28 Nov 2021, 19:00
TechManiac wrote: 28 Nov 2021, 16:44
sintoni wrote: 07 Dec 2017, 15:43

2015 kok om.

Iya, jadi ketemuan sama orang kapal di parkiran mobil, pengecekan mobil sama tanda tangan terima berkas. Terus kasi kunci tinggal dah.

2 malam berikutnya, ane pas sudah sampai Balikpapan, ane telpon ke pelabuhan nanya feri yang dititpin mobil ane sudah berlabuh, baru ane ke pelabuhan. Masuk kapal, cari ABK kapal yang kemaren, tunjukin surat2, dikasi kunci, dikasi tau mobilnya dimana, udah.

Lupa sih kalo nama kapalnya om, tapi waktu itu ane sembarang aja kok, cari yang ada jadwal ke Balikpapan terceapat sama ga mampir2 lagi.

Kalo ga salah 3,2 juta sih. Tapi ga sampe 3,5 kok seinget ane.
Mohon maaf om-om sekalian karena sundul lagi threat lama.

Kebetulan pas banget lg cari opsi2 kirim2 mobil dari Surabaya ke Balikpapan.

Berarti kita tinggal dateng aja ke Pelabuhan Tj Perak aja ya, Om Sintoni? Apakah jasa pengiriman ini ada loket resmi di pelabuhan, om? Mohon arahannya om :D
Kalau ada waktunya, coba sekalian naik ferry Dharma Lautan aja om. 2 hari 1 malam, yg penting dapat kamar VIP. Berasa staycation di laut. Hehe :big_peace:
Iya Om Dudd88, opsi awalnya mau disetir sendiri aja, cuma setelah lihat2 gambaran ongkos antara setir sendiri dan pake ekspedisi ko nanggung banget :ungg:
kimonlope
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 26 Jan 2022, 13:44
Location: Hariyana,INDIA
Daily Vehicle: BMW 360

Re: Tanya kirim mobil antar pulau

Post by kimonlope »

Pas saya kirim tidak ada masalah ya om.
masalah waktu, pas sesuai janji. 5Hari (dari kapal brgkt). Kebetuln mobil di ambil 2 hari aebelumnya jadi total 7 hari om.
Perkiraan kapal brgkt om bisa minta ke mereka. Biar mobil ga lama di port sini.

regards,
kimonlope
yowhatsapp download
thomas121
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 29 Jan 2022, 21:01
Location: dubai
Daily Vehicle: car

Re: Tanya kirim mobil antar pulau

Post by thomas121 »

kimonlope wrote: 26 Jan 2022, 13:48 Pas saya kirim tidak ada masalah ya om.
masalah waktu, pas sesuai janji. 5Hari (dari kapal brgkt). Kebetuln mobil di ambil 2 hari aebelumnya jadi total 7 hari om.
Perkiraan kapal brgkt om bisa minta ke mereka. Biar mobil ga lama di port sini.

regards,
kimonlope
yowhatsapp download
Yes bro same problam face.. can something happen on this also tell me
fmwhatsapp apk
Post Reply