2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by kunaskun »

sienta kalau main di harga segitu si bakalan jadi raja baru, setidaknya buat sementara karena kan baru, nah ujiannya nanti setelah 2-3 tahun, kaya etios atau nav1... mati segen hidup pun enggan... apalagi kalau minim fitur. harga 300 kurleb kan isinya crossover atau rush sodara tirinya, siapa yang mau mobil Mini MPV kaya gitu selain konsumen perkotaan.
Sarangzilboy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Mon Jan 25, 2016 9:03

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by Sarangzilboy »

dimassn25 wrote:
jabbathehut wrote:Baru spk mobilio e cvt fl dan banyak ngobrol sama SA Honda. Tahun ini akan jadi tahun terakhir freed katanya.
Facelift dan upgrade teknologi freed dinilai sudah mentok. Jika memaksakan upgrade lagi,harga produksinya tidak akan menghasilkan margin penjualan yg ideal.
Market freed sendiri juga makin tipis tergerus sodara2 mudanya.
Sienta mungkin juga masuk karena membaca hal itu. Jadi nantinya dia bisa jadi single player di segmen ini.


Sent from my R831 using Tapatalk
Yup TAM kayaknya ngebaca kondisi kayak gini dan langsung pengen jadi pemain tunggal.

Jadi inget jargon "gapapa kemakan saudara sendiri daripada lebih laku di merk lain", beberapa smers ada yang bilang begitu.

Selanjutnya apa? Honda City kah? Mulai kegerus HRV nih.
Pertanyaan terbesarnya om, apa tam betah main di segmen kecil walaupun pemain tunggal? Kalo sy liat tam (mungkin dna toyota juga) selalu mau volume maker model bukan yg niche market, karena emang dna nya toyota jepang yg main di mass product terus. Beda sm honda yg emang dna nya mau main di market yg sedikit diatas jepang lain, walaupun saat ini hpm udah keluar dari dna itu IMO. Saat ini yg masih jepang yg masih pede main di segment niche ya subie, mazda.
Sarangzilboy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Mon Jan 25, 2016 9:03

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by Sarangzilboy »

kunaskun wrote:sienta kalau main di harga segitu si bakalan jadi raja baru, setidaknya buat sementara karena kan baru, nah ujiannya nanti setelah 2-3 tahun, kaya etios atau nav1... mati segen hidup pun enggan... apalagi kalau minim fitur. harga 300 kurleb kan isinya crossover atau rush sodara tirinya, siapa yang mau mobil Mini MPV kaya gitu selain konsumen perkotaan.
Setuju bgt om, naga2nya kalo sienta jdi masuk ke segment antara innova dan veloz y purely karena saat ini gak ada product lain toyota yg cukup layak masuk sana (red jdi market leader di kelas nya pasti). Rush udah out dated bgt, tp bbrp tahun kedepan mungkin akan jdi waktu buat rnd nya toyota buat ngembangin all new rush dengan mesin baru sienta ini. Nanti saat all new rush siap toyota perlahan akan lepasin sienta juga. Tp itu analisis ngaco sy aja sih. Alesannya krn yg tren nya naik suv bukan mpv, nah ini kenapa toyota yg sk volume maker jdi ngelawan tren?
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by kunaskun »

Sarangzilboy wrote:
kunaskun wrote:sienta kalau main di harga segitu si bakalan jadi raja baru, setidaknya buat sementara karena kan baru, nah ujiannya nanti setelah 2-3 tahun, kaya etios atau nav1... mati segen hidup pun enggan... apalagi kalau minim fitur. harga 300 kurleb kan isinya crossover atau rush sodara tirinya, siapa yang mau mobil Mini MPV kaya gitu selain konsumen perkotaan.
Setuju bgt om, naga2nya kalo sienta jdi masuk ke segment antara innova dan veloz y purely karena saat ini gak ada product lain toyota yg cukup layak masuk sana (red jdi market leader di kelas nya pasti). Rush udah out dated bgt, tp bbrp tahun kedepan mungkin akan jdi waktu buat rnd nya toyota buat ngembangin all new rush dengan mesin baru sienta ini. Nanti saat all new rush siap toyota perlahan akan lepasin sienta juga. Tp itu analisis ngaco sy aja sih. Alesannya krn yg tren nya naik suv bukan mpv, nah ini kenapa toyota yg sk volume maker jdi ngelawan tren?
yep buat ane si rada aneh emang MPV pengisi celah avanza dan innova malah non ladder frame, uda gitu FWD dengan sliding door pula, entahlah mungkin toyota mau coba gambling lagi setelah gagal dengan nav1 dan etios? volume ga gede gpp yg penting market leader, kalau perlu market leader di kelas sendiri yg bikinan sendiri biar jadi car of the year :mky_03:
akira123
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Sat Mar 26, 2016 14:36

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by akira123 »

saya lebih prefer toyota sienta daripada avanza !
Gilzy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 358
Joined: Mon Oct 08, 2012 6:46

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by Gilzy »

Sebenarnya saya lebih senang Sienta daripada Freed. Karakter mobil seperti ini pas untuk istri saya dan saya lebih merasa aman karena bukan tipe untuk ngebut. Sekarang tinggal tunggu harga resminya saja untuk menentukan pilihan apakah ambil Sienta atau tidak. Jika spek tertinggi masih dibawah 300 Juta sih boleh lah.
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by Mamang555 »

Ada bocoran spek nya (credit utk autonetmagz :D )

Kayaknya tipe V paling worth ya

Image
User avatar
Fiz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 333
Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by Fiz »

Mamang555 wrote:Ada bocoran spek nya (credit utk autonetmagz :D )

Kayaknya tipe V paling worth ya

Image
andai G uda dobel blower om, sy pribadi bilang G paling worth it..
we need double blower..
we dont need keyless.. digital ac.. electric sliding dua duanya (cukup 1 aja)
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by Mamang555 »

^ iya makanya saya bilang yang paling worth tipe V..

Nanti nya paling tipe G dapet di versi FL...
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by octafiantos »

Belum ada yang bikin gambar mobil hasil spyshot dibuang kamuflasenya ya. Kaya apa kira kira hasilnya.

Sent from my 2014817 using Tapatalk
Kavling kosong, bisa dikridit.
User avatar
daeng_if
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 432
Joined: Tue Aug 10, 2010 0:41

Re: RE: Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by daeng_if »

octafiantos wrote:Belum ada yang bikin gambar mobil hasil spyshot dibuang kamuflasenya ya. Kaya apa kira kira hasilnya.

Sent from my 2014817 using Tapatalk
Image

Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: RE: Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by octafiantos »

Dobel
10
Last edited by octafiantos on Mon Mar 28, 2016 3:12, edited 1 time in total.
Kavling kosong, bisa dikridit.
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: RE: Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by octafiantos »

daeng_if wrote: Image

Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
Thx Om.
Biasa aja kelihatannya. Bagusan gambar Sienta baru. Jadi mejeng di IIMS bulan depan kan ya?
:big_think:
Kavling kosong, bisa dikridit.
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 916
Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by Bulgogi »

Liat di youtube, versi JDM kombinasi ultraseatnya lebih banyak Sienta dibanding Freed.. :mky_02:

Btw memang Freed/Sienta menang di kepraktisannya sih..
Saya juga rencana mau jual Rush & Aerio saya yang udah tua, mau ganti Sienta..

Tapi nunggu momen batch awal lewat dulu deh.. ga mau jadi kelinci toyota :ngacir:
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 916
Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by Bulgogi »

Mamang555 wrote:Ada bocoran spek nya (credit utk autonetmagz :D )

Kayaknya tipe V paling worth ya

Image
Semua tipe kayanya lebih worthed dibanding freed.
Freed PSD aja lampunya masih bohlam, halogen pula :big_slap:
Apalagi Freed alpha, super kopong :big_slap:
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 916
Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by Bulgogi »

kunaskun wrote:
Sarangzilboy wrote:
kunaskun wrote:sienta kalau main di harga segitu si bakalan jadi raja baru, setidaknya buat sementara karena kan baru, nah ujiannya nanti setelah 2-3 tahun, kaya etios atau nav1... mati segen hidup pun enggan... apalagi kalau minim fitur. harga 300 kurleb kan isinya crossover atau rush sodara tirinya, siapa yang mau mobil Mini MPV kaya gitu selain konsumen perkotaan.
Setuju bgt om, naga2nya kalo sienta jdi masuk ke segment antara innova dan veloz y purely karena saat ini gak ada product lain toyota yg cukup layak masuk sana (red jdi market leader di kelas nya pasti). Rush udah out dated bgt, tp bbrp tahun kedepan mungkin akan jdi waktu buat rnd nya toyota buat ngembangin all new rush dengan mesin baru sienta ini. Nanti saat all new rush siap toyota perlahan akan lepasin sienta juga. Tp itu analisis ngaco sy aja sih. Alesannya krn yg tren nya naik suv bukan mpv, nah ini kenapa toyota yg sk volume maker jdi ngelawan tren?
yep buat ane si rada aneh emang MPV pengisi celah avanza dan innova malah non ladder frame, uda gitu FWD dengan sliding door pula, entahlah mungkin toyota mau coba gambling lagi setelah gagal dengan nav1 dan etios? volume ga gede gpp yg penting market leader, kalau perlu market leader di kelas sendiri yg bikinan sendiri biar jadi car of the year :mky_03:
Btw ini MPV monokok-FWD pertama toyota di Indonesia ya? :e-think:
Pernah ada ga sih sejarah MPV toyota monokok-FWD di Indonesia? :e-think:
nflfrs705
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Wed May 06, 2015 6:32

Re: RE: Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by nflfrs705 »

Bulgogi wrote:
kunaskun wrote:
Sarangzilboy wrote:
Setuju bgt om, naga2nya kalo sienta jdi masuk ke segment antara innova dan veloz y purely karena saat ini gak ada product lain toyota yg cukup layak masuk sana (red jdi market leader di kelas nya pasti). Rush udah out dated bgt, tp bbrp tahun kedepan mungkin akan jdi waktu buat rnd nya toyota buat ngembangin all new rush dengan mesin baru sienta ini. Nanti saat all new rush siap toyota perlahan akan lepasin sienta juga. Tp itu analisis ngaco sy aja sih. Alesannya krn yg tren nya naik suv bukan mpv, nah ini kenapa toyota yg sk volume maker jdi ngelawan tren?
yep buat ane si rada aneh emang MPV pengisi celah avanza dan innova malah non ladder frame, uda gitu FWD dengan sliding door pula, entahlah mungkin toyota mau coba gambling lagi setelah gagal dengan nav1 dan etios? volume ga gede gpp yg penting market leader, kalau perlu market leader di kelas sendiri yg bikinan sendiri biar jadi car of the year :mky_03:
Btw ini MPV monokok-FWD pertama toyota di Indonesia ya? :e-think:
Pernah ada ga sih sejarah MPV toyota monokok-FWD di Indonesia? :e-think:
Monokok fwd? Alphard dan Nav1 om

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by Mamang555 »

^ Maksudnya mpv monokok fwd produksi TAM

Selama ini kan bikinnya Xenia/Avanza - Inova

Baru kali ini bikin konfigurasi mpv monokok fwd... cvt pulak
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1602
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by dsign1990 »

Sebenarnya kuarang setuju sih kalau bikin prediksi sienta bakal gagal spt etios / nav1
Etios gagal karena gak ada matic model juga agak uzur ( di boly sana udah dari 2010an )
NAV 1 parah banget model noah dari zaman jebot 2007 , bentuk gak keliatan mahal lagi belum kompetitornya punya karakter kuat ( biante yg sporty & serena yg elegan dan terkesan elit )
Freed kurang sukses karena nggak ada manual ... Padahal ini mobil masih masuk menengah sedikit mengarah ke bawah lihat aja segmen 200-250 di beberapa type pemilihan MT bahkan mungkin lebih dari 50% suka manual seperti di terirush/jazz/yaris , termasuk saya yg krg minat freed krn gak ada manual
Last edited by dsign1990 on Mon Mar 28, 2016 4:57, edited 1 time in total.
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1602
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by dsign1990 »

Sebenarnya kuarang setuju sih kalau bikin prediksi sienta bakal gagal spt etios / nav1
Etios gagal karena gak ada matic model juga agak uzur ( di boly sana udah dari 2010an )
NAV 1 parah banget model noah dari zaman jebot 2007 , bentuk gak keliatan mahal lagi belum kompetitornya punya karakter kuat ( biante yg sporty & serena yg elegan dan terkesan elit )
Freed kurang sukses karena nggak ada manual... Padahal ini mobil masih masuk menengah sedikit mengarah ke bawah lihat aja segmen 200-250 di beberapa type pemilihan MT bahkan mungkin lebih dari 50% suka manual seperti di terirush/jazz/yaris , termasuk saya yg krg minat freed krn gak ada manual
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by kunaskun »

Bulgogi wrote: Btw ini MPV monokok-FWD pertama toyota di Indonesia ya? :e-think:
Pernah ada ga sih sejarah MPV toyota monokok-FWD di Indonesia? :e-think:
kayanya ga ada ya? :big_smile]

dari bocoran fitur si tebakan ane starting di 270 sampe 350 juta atau bahkan 370 untuk varian trd ultimo maximo sportivu vrz edition? karena lebih banyak fiturnya daripada ANKI G :wkkk:
dsign1990 wrote:Sebenarnya kuarang setuju sih kalau bikin prediksi sienta bakal gagal spt etios / nav1
Etios gagal karena gak ada matic model juga agak uzur ( di boly sana udah dari 2010an )
NAV 1 parah banget model noah dari zaman jebot 2007 , bentuk gak keliatan mahal lagi belum kompetitornya punya karakter kuat ( biante yg sporty & serena yg elegan dan terkesan elit )
Freed kurang sukses karena nggak ada manual... Padahal ini mobil masih masuk menengah sedikit mengarah ke bawah lihat aja segmen 200-250 di beberapa type pemilihan MT bahkan mungkin lebih dari 50% suka manual seperti di terirush/jazz/yaris , termasuk saya yg krg minat freed krn gak ada manual
ya karena toyota indo kan always play safe. masuk market itu either bikin market sendiri biar jadi market leader atau kalau udah existing ya baru mau masuk dengan amunisi merek toyota dengan fitur2 yang toyota banget.

soal MT justru menurut saya wajar, medium MPV boxy itu hanya diminati user kota besar, di daerah ya mikir2 karena FWD, monokok takut gesrot takut ga bisa nanjak, modelnya kotak kaya pickup, sedangkan pabrik kan ga cuma jualan di kota besar terutama untuk ukuran toyota indo. honda dengan freed menurut saya sukses, tapi itu dulu pas pertama launching sampe 3-4 tahun kemudian masih laku bahkan penjualannya kan bisa dibilang 30-40% dari innova per bulan alias relatif laku, tapi karena belakangan dilibas sama sodara sendiri ya ga jalan, udah gitu emang honda emang sudah ga niat jualan itu freed, jadi dibiarin aja biar mati pelan2. bahkan minor facelift aja cuma press release ga ada launching dll.

etios gagal ya karena emang proyek setengah niat toyota juga, jaga2 andaikata waktu itu proyek LCGC gagal, makanya setting dengan fitur paling minim hanya ada MT tapi tetep jualan merek toyota jadi harga ga murah. makanya sekarang didiemin aja, ga jalan. padahal kalau dikasih fitur agak komplit sedikit, ga trondol2 amat dan ada AT saya rasa masih bisa laku karena pake merek toyota. jadi ga jalan karena faktor toyota sendiri.

nah Nav1 si emang proyek gagal total, proyek jatah sugity :mky_03: dan well emang kalah segala2nya dari serena. bahkan di Jepang sendiri juga noah itu ga selaku serena. serana market leader di jepang, dan keulang sukses di indo karena ga pelit fitur, dan terpenting interior ga spartan banget = kurang kelihatan mewah.
nflfrs705
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Wed May 06, 2015 6:32

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by nflfrs705 »

kunaskun wrote: kayanya ga ada ya? :big_smile:

dari bocoran fitur si tebakan ane starting di 270 sampe 350 juta atau bahkan 370 untuk varian trd ultimo maximo sportivu vrz edition? karena lebih banyak fiturnya daripada ANKI G :wkkk:
Dari sms yang beredar sih, 1.5Q CVT (top end) itu 290 jutaan, sedikit lebih mahal dari anki 2.0G MT. 1.5E MT start dari 230 juta

Kalo saya liat dari videonya motomobi, itu pelipatan jok baris 3 praktis sekali, bisa dilipat rata lantai, poin yang tidak dimiliki freed, dan torsi mesinnya sedikit lebih gede dari freed
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4256
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by b0ku »

dsign1990 wrote:Sebenarnya kuarang setuju sih kalau bikin prediksi sienta bakal gagal spt etios / nav1
Etios gagal karena gak ada matic model juga agak uzur ( di boly sana udah dari 2010an )
NAV 1 parah banget model noah dari zaman jebot 2007 , bentuk gak keliatan mahal lagi belum kompetitornya punya karakter kuat ( biante yg sporty & serena yg elegan dan terkesan elit )
Freed kurang sukses karena nggak ada manual... Padahal ini mobil masih masuk menengah sedikit mengarah ke bawah lihat aja segmen 200-250 di beberapa type pemilihan MT bahkan mungkin lebih dari 50% suka manual seperti di terirush/jazz/yaris , termasuk saya yg krg minat freed krn gak ada manual
siapa bilang freed kagak suksess jualan org setaon bisa jualan 19rb unit dulu cuma honda salah forecast aja jadinya unit betebaran dimana2x demand sama supply kebanyakan supply hasilnya diskonnya gila2xan buat buang barang

kenapa bisa suksess??? karena dulu gak ada MPV 7 seater honda jd konsumen fanatik honda yg mau 7 seater ngambil freed, tapi tetep aja freed itu dari dulu dari segi marketing value unitnya sebenernya kurang menjual kelemahan paling fatal ada di keungulannya pintu sliding freed itu bikin mobil jadi berat dan sempit konstruksinya, dan jg bikin mobil keliat overpriced harganya kebukti dari kalahnya penjualan freed dari sodaranya yg cuma 5 seater alias jazz dan dibantai lagi sama sodaranya yg 5 seater jg yg harganya ud masuk 300jtan alias CRV

karena marketing value yg kurang menjual begitu honda keluarin mobilio konsumen pada lari semua ke mobilio legroom lebih lega + harga murah ditambah lagi teknologi baru bikin freed jadi babak belur, tambah lagi keluar HRV sama BRV....... :ngacir:

compare sama kondisi sekarang buat si sienta loe liat aja deeeh gw cuma prediksi aja bakalan babak belur..... :ngacir:

jaman gw beli freed aja kalo ada mobilio mungkin gw ambil mobilio kali :ngacir:
nflfrs705
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Wed May 06, 2015 6:32

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by nflfrs705 »

b0ku wrote:
dsign1990 wrote:Sebenarnya kuarang setuju sih kalau bikin prediksi sienta bakal gagal spt etios / nav1
Etios gagal karena gak ada matic model juga agak uzur ( di boly sana udah dari 2010an )
NAV 1 parah banget model noah dari zaman jebot 2007 , bentuk gak keliatan mahal lagi belum kompetitornya punya karakter kuat ( biante yg sporty & serena yg elegan dan terkesan elit )
Freed kurang sukses karena nggak ada manual... Padahal ini mobil masih masuk menengah sedikit mengarah ke bawah lihat aja segmen 200-250 di beberapa type pemilihan MT bahkan mungkin lebih dari 50% suka manual seperti di terirush/jazz/yaris , termasuk saya yg krg minat freed krn gak ada manual
siapa bilang freed kagak suksess jualan org setaon bisa jualan 19rb unit dulu cuma honda salah forecast aja jadinya unit betebaran dimana2x demand sama supply kebanyakan supply hasilnya diskonnya gila2xan buat buang barang

kenapa bisa suksess??? karena dulu gak ada MPV 7 seater honda jd konsumen fanatik honda yg mau 7 seater ngambil freed, tapi tetep aja freed itu dari dulu dari segi marketing value unitnya sebenernya kurang menjual kelemahan paling fatal ada di keungulannya pintu sliding freed itu bikin mobil jadi berat dan sempit konstruksinya, dan jg bikin mobil keliat overpriced harganya kebukti dari kalahnya penjualan freed dari sodaranya yg cuma 5 seater alias jazz dan dibantai lagi sama sodaranya yg 5 seater jg yg harganya ud masuk 300jtan alias CRV

karena marketing value yg kurang menjual begitu honda keluarin mobilio konsumen pada lari semua ke mobilio legroom lebih lega + harga murah ditambah lagi teknologi baru bikin freed jadi babak belur, tambah lagi keluar HRV sama BRV....... :ngacir:

compare sama kondisi sekarang buat si sienta loe liat aja deeeh gw cuma prediksi aja bakalan babak belur..... :ngacir:

jaman gw beli freed aja kalo ada mobilio mungkin gw ambil mobilio kali :ngacir:
Ini masih kemungkinan ya. Karena rilisnya minggu depan di IIMS.

IMHO, sienta ada kemungkinan bisa laku krn ada faktor penentu sbb :
1. Transmisi manual 6 speed
2. Kepraktisan (jok row 3 bisa lipat rata lantai)
3. Akomodasi (lebih lega dari freed)
4. Fitur lumayan lengkap
5. Harga cukup kompetitif

Di jepang sendiri sienta lebih laku dari freed.
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: 2016 Toyota Sienta - Pesaing Freed?

Post by kunaskun »

nflfrs705 wrote:
kunaskun wrote: kayanya ga ada ya? :big_smile:

dari bocoran fitur si tebakan ane starting di 270 sampe 350 juta atau bahkan 370 untuk varian trd ultimo maximo sportivu vrz edition? karena lebih banyak fiturnya daripada ANKI G :wkkk:
Dari sms yang beredar sih, 1.5Q CVT (top end) itu 290 jutaan, sedikit lebih mahal dari anki 2.0G MT. 1.5E MT start dari 230 juta

Kalo saya liat dari videonya motomobi, itu pelipatan jok baris 3 praktis sekali, bisa dilipat rata lantai, poin yang tidak dimiliki freed, dan torsi mesinnya sedikit lebih gede dari freed
wow murah nih, akhirnya ada mobil yang "bener" juga dari toyota :mky_07: kirain masih mau jual mahal :mky_03: