Tekhnik balap jalanan

Ingin membahas hal-hal umum mengenai sepeda motor, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

timtimnugroho
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 456
Joined: Tue Jul 19, 2005 8:26
Location: malang

Post by timtimnugroho »

counter steering yg gw dapet seperti ini

======================
Utk bisa rebah lebih cepat (waktu kita udah mulai berpengalaman), Coba dorong setang berlawanan dengan arah rebah. Ini namanya counter steering.
Ingat ya, dorong, bukan tarik.
User avatar
nichol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1215
Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
Location: Jakarta Barat

Post by nichol »

susah bener ngikutin cara2 tsb, dah keburu nabrak trotoar sebelum kepikiran : "step satu, bla bla bla, step 2 bla bla bla...Gubrak...! " hehe...naluri aja menurut gw.....kalo gw nikung, yg penting ambil sisi luar tikungan dulu, dah itu langsung tancep ke arah dalem....
Just Call Me Nichol !!!
timtimnugroho
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 456
Joined: Tue Jul 19, 2005 8:26
Location: malang

Post by timtimnugroho »

mungkin awalnya juga seperti itu tp lama2 khan juga terbiasa.....

yg pertama harus dibiasakan adalah... waktu melibas tikungan kaki harus 90 derajat, td pagi sempet gw praktikin.... aneh juga.... tp feelling jadi lebih besar
orang_sangit
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Tue Nov 29, 2005 12:58
Location: most eastern jakarta

Post by orang_sangit »

wahhhh ada how to drag race

ok2 my lesson

cara belok yg baik dan benar(versi orang_sangit)
1.ketika membelok agak condongkan badan ke arah yg akan di tuju
2. kaki(yg kanan/kiri) agak di buka(ngangkang) agak melebar dari motor
3. ketika sudah akan membelok condongkan dan agak membelokan stang ke arah yg dituju
4. kalo sukses amin kalo gagal ya wasalam

teknik drag yg baik dan benar
1.ketika star usahan burn start, tekniknya ga beda jauh kayak standing bedanya condongin ke depan
2.(tacho user only) diangka 15rpm sudah ganti
3.ketika shift up usahakan tidak menekan kopling
4.lakukan terus menerus ketika drag
5.ngerem kalo udah selese jalanya... kalo remnya blong ya udah besok dibuatin rumah masa depan 2x1m

sekian, try this at road!
:D KAMI SEBAGAI KAUM LAKI-LAKI MENOLAK KERAS RUU ANTI [cencored] DAN [cencored] :D
User avatar
jihad koplo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 366
Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53

Post by jihad koplo »

mungkin coba bantu antisipasi dari lesson mas Wong Sangit :)
tikungan
1.selalu perhatikan ujung akhir jalan, utk antisipasi kemungkinan, lubang,batu,kendaraan/mahluk2 yg tdk diinginkan
2.klo jatuh, yg hrs diperhatikan adalah kaki,siku ini yg biasanya kehantam duluan/kegencet
3.klo motor sdh tdk terkendali,segera lepaskan,ini akan mengurangi cidera, juga saat jatuh badan lemas aja ikutin gaya jatuhnya, jgn ditahan, bisa cidera lebih parah
4.usahakan dagu ditarik kedalam saat jatuh

drag
waduh...blum pernah jatuh yg kayak gini nih....lagian kebanyakan pada mati:p mungkin loncat yaa, sblm nabrak....
Scorpio Bedebah!!
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
orang_sangit
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Tue Nov 29, 2005 12:58
Location: most eastern jakarta

Post by orang_sangit »

wah mas jihad makasih atas penjelasan yg lebih rinci. saya ingin memperjelas

1.lubang/batu hantam ga apa2 tapi jangan lupa kurangi kecepatan sekiranya 60kpj, dan kendaraan lain spt BUS metromini,angkot supir jambi dll. ushakan klakson aja sambil teriakan kata2 kasar khas sumatra(tau lah...) dan jangan lupa kemungkinana terbesar ialah FBR,POB dan POLANTAS(POlisi LA**r,TA*,S***n) segera ambil gaya drag spt yg telah dijelaskan,sebelum anda digebukin atau mendekam di sel tahanan polres terdektat
2. kalo jatoh dengan kemungkinan kecil amputasi lebih baik jatuhkan kaki aja bagian apa aja kalo bisa agak gasruk ke pantat atau bagian yg tidak langsung mengenai tulang ya borok gede gpplah biasa kok namanya juga pembalap(WHAT??)
3.kalo punya parasut pake aja... susah amat
4.makanya pake helm dong!!! biar jadul yg penting aman(full face)

drag itu modalnya paling kecil... coba
please,try this at road. it's very2 dengerous!!!
:D KAMI SEBAGAI KAUM LAKI-LAKI MENOLAK KERAS RUU ANTI [cencored] DAN [cencored] :D
User avatar
nichol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1215
Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
Location: Jakarta Barat

Post by nichol »

wah, sepertinya bro sangit punya dendam kesumat juga dgn FBR dan POB, huahaha...memang rese tuh..hehe....
Just Call Me Nichol !!!
orang_sangit
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Tue Nov 29, 2005 12:58
Location: most eastern jakarta

Post by orang_sangit »

ya orang2 kawasan pulogadung taulah dengan 2 organisasi tsb. untungnya mereka masih ada alesan yaitu "menjaga keamanan kampung sendiri" ga kaya polantas yg memang ingin "merauk keuntungan". so dendam ama 2 organisasi tsb ga terlalu lah. tapi polantas itu baru musuh saya!!!
:D KAMI SEBAGAI KAUM LAKI-LAKI MENOLAK KERAS RUU ANTI [cencored] DAN [cencored] :D