Page 7 of 9

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Mon Sep 17, 2018 4:30
by ordengineering
omozy wrote:Kalo cc nya dibolongin aja ngga dilepas kira kira ngaruh ngga ya ditarikan bawah ?
Atas biasanya yg gain power.
Rpm bawah malah jd kehilangan torsi parah.
Dulu pernah trial jazz ge8 bobok katalis dr downpipe std. Lemotnya ga kira2.

Mending ganti downpipe racing lah

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Mon Sep 17, 2018 4:55
by Angelpesek
Om ord butuh saran donk,
Kia rio saya kan dah pasang header ord. Piping bawaan mobil 1.75 dan saya ganti 1.5 dengan config header 421 reson alumunium dengan lubang model straight nyambung lagi ke muffler standar.
Knapa pas baru dipasang aja ya tarikan bawahnya enak? Setelah dipake udah sebulan lemotnya dtg lagi.

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Wed Sep 19, 2018 6:28
by ordengineering
Bos. Ada yg berubah atau bocor exhaust? Kalo ga ada Coba reset ecu sekalian tune up.

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Wed Sep 19, 2018 6:34
by Angelpesek
ordengineering wrote: Wed Sep 19, 2018 6:28 Bos. Ada yg berubah atau bocor exhaust? Kalo ga ada Coba reset ecu sekalian tune up.
Cek bocor knalpot seharusnya gmn? Cek dr pengamatan aja atw lubang muffler kita tutup?
Dan pipa flexi pake punya panther karna nyari yg rada kecilan kaya standarnya rio rada susah, akhirnya tiap nyalain ac mobil geter kaya mobil diesel :mky_01:

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Mon Oct 08, 2018 6:11
by ordengineering
Dlm keadaan mesin hidup temen suru tutup muffler diujung. Qt cek di kolonh. Nanti bakal terlihat ada kebocoran dibagian mana. Gampangnya mah bawa ke bengkel knalpot terdekat. Tp kalau saya suspect sih reset ecut aja dl bos.

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Sun Oct 14, 2018 7:59
by ordengineering
Test test
Login android

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Sun Oct 14, 2018 10:47
by vinchazz
Om kalo buat crv 2.4 2007 mau naekin power bawah biar stop n go gk perlu bejek tapi copot catcon (biar gk bau pas ngebut) apakah suara bakal berubah ? Sama apa perlu di tune ecu ulang ?
Mohon infonya om

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Sun Oct 14, 2018 15:34
by aabx
Om mau tanya 2 hal:
1. Dari perspektif pakar exhaust, hubungan modifikasi exhaust dengan dyno tuning gimana? Misalnya sebelum dyno udah full custom, setelah di dyno kita ubah2 lagi exhaustnya, apakah hanya mengubah karakter mesin atau menuntut untuk dituning ulang? Dalam kasus saya ada rencana untuk punya 2 muffler, 1 yang chambered agak kalem untuk harian, 1 lagi model straight untuk rencana turun drag/race. Minta saran juga sebaiknya untuk dyno saya pakai exhaust yang lebih ngehambat atau yang lebih free flow ya?
2. Gimana opininya untuk menggunakan 2 buah resonator? Sekarang di mobil saya terpasang 1 reson kecil setelah fleksibel, rencananya sih pengen tambah 1 lagi sebelum muffler untuk bantu ngurangin noise.
Thanks dan maaf kalau pertanyaan terlalu awam dan ribet :big_blushing:

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Mon Oct 15, 2018 2:49
by g36
vinchazz wrote: Sun Oct 14, 2018 10:47 Om kalo buat crv 2.4 2007 mau naekin power bawah biar stop n go gk perlu bejek tapi copot catcon (biar gk bau pas ngebut) apakah suara bakal berubah ? Sama apa perlu di tune ecu ulang ?
Mohon infonya om
Bantu jawab om. Dulu saya ganti header only langsung berasa kok tarikannya. Idealnya sih retune ulang....tp sayang juga keluar duit 2.5jt (dewata motor sby) wong udah kerasa khasiatnya :big_peace:

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Thu Oct 18, 2018 22:34
by ordengineering
aabx wrote:Om mau tanya 2 hal:
1. Dari perspektif pakar exhaust, hubungan modifikasi exhaust dengan dyno tuning gimana? Misalnya sebelum dyno udah full custom, setelah di dyno kita ubah2 lagi exhaustnya, apakah hanya mengubah karakter mesin atau menuntut untuk dituning ulang? Dalam kasus saya ada rencana untuk punya 2 muffler, 1 yang chambered agak kalem untuk harian, 1 lagi model straight untuk rencana turun drag/race. Minta saran juga sebaiknya untuk dyno saya pakai exhaust yang lebih ngehambat atau yang lebih free flow ya?
2. Gimana opininya untuk menggunakan 2 buah resonator? Sekarang di mobil saya terpasang 1 reson kecil setelah fleksibel, rencananya sih pengen tambah 1 lagi sebelum muffler untuk bantu ngurangin noise.
Thanks dan maaf kalau pertanyaan terlalu awam dan ribet :big_blushing:
1. Flow berbeda, afr pasti berbeda. Kalo saya prefer tuning pas dyno pake yg free flow. Supaya dpt max flow max power. Trus pas dailly, baru pasang yg chambered.
Kayak customer yg pd pake v2dual ORD, pas dyno buka dbkiller nya buat dpt max flow max power, pas dailly tinggal pasang dbkiller 1 baut doank jd silent.
2. No problem kok bro. Selama resonnya tidak mengganggu flow karakteristik. Tp kalau saya sih prefer 1 yg pakai ventury, atau maen di muffler yg ads fitur dbkiller kayak ord v2 dual atau v2 twin, ga ribet bongkar pasang 1 baut doank. Ane perhatiin bro ini sensitif sama noise dan dengung kabin nih, kayak ane soale mbl suka dipake bini hehe.

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Thu Oct 18, 2018 22:35
by ordengineering
g36 wrote:
vinchazz wrote: Sun Oct 14, 2018 10:47 Om kalo buat crv 2.4 2007 mau naekin power bawah biar stop n go gk perlu bejek tapi copot catcon (biar gk bau pas ngebut) apakah suara bakal berubah ? Sama apa perlu di tune ecu ulang ?
Mohon infonya om
Bantu jawab om. Dulu saya ganti header only langsung berasa kok tarikannya. Idealnya sih retune ulang....tp sayang juga keluar duit 2.5jt (dewata motor sby) wong udah kerasa khasiatnya :big_peace:
Haha. Dah terjawab dengan baik sama bro g36. 🤟🤟🤟🤟
Salam bro [emoji119]

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Thu Oct 18, 2018 23:55
by vinchazz
ordengineering wrote: Thu Oct 18, 2018 22:35
g36 wrote:
vinchazz wrote: Sun Oct 14, 2018 10:47 Om kalo buat crv 2.4 2007 mau naekin power bawah biar stop n go gk perlu bejek tapi copot catcon (biar gk bau pas ngebut) apakah suara bakal berubah ? Sama apa perlu di tune ecu ulang ?
Mohon infonya om
Bantu jawab om. Dulu saya ganti header only langsung berasa kok tarikannya. Idealnya sih retune ulang....tp sayang juga keluar duit 2.5jt (dewata motor sby) wong udah kerasa khasiatnya :big_peace:
Haha. Dah terjawab dengan baik sama bro g36. 🤟🤟🤟🤟
Salam bro [emoji119]
Wah cukup ganti header aja ? Suara gk berubah kan walo copot catcon ?
Kalo mau beli header ord ada web nya om ?

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Fri Oct 19, 2018 12:39
by g36
vinchazz wrote: Thu Oct 18, 2018 23:55
Wah cukup ganti header aja ? Suara gk berubah kan walo copot catcon ?
Kalo mau beli header ord ada web nya om ?
Berubah dikit banget om, ga ketara kalo ngga enthusiast banget. Kebetulan kmarin saya barusan balikin reson +muffler std lagi (header only). Saya buat ke luar kota ayem kok ngga berisik 👍

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Sat Oct 20, 2018 4:32
by vinchazz
g36 wrote: Fri Oct 19, 2018 12:39
vinchazz wrote: Thu Oct 18, 2018 23:55
Wah cukup ganti header aja ? Suara gk berubah kan walo copot catcon ?
Kalo mau beli header ord ada web nya om ?
Berubah dikit banget om, ga ketara kalo ngga enthusiast banget. Kebetulan kmarin saya barusan balikin reson +muffler std lagi (header only). Saya buat ke luar kota ayem kok ngga berisik 👍
Wah boleh nih, btw beli header nya punya o er de om ? Via web apa harus dateng ?

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Sat Oct 20, 2018 4:45
by saturday
vinchazz wrote: Thu Oct 18, 2018 23:55 Wah cukup ganti header aja ? Suara gk berubah kan walo copot catcon ?
Kalo mau beli header ord ada web nya om ?
Saya baru minggu lalu ganti header+resonator ORD, sedangkan muffler tetep standar. Suara sih enggak berubah, masih kedengeran seperti standard tapi lebih nyaring dikit banget dan kedengeran lebih kasar. Beberapa orang sadar dan tanya kenapa suara mobil saya jadi lebih kasar, sedangkan beberapa orang cuman nanya kok jadi bau asapnya.

Tapi jangan khawatir, di dalam kabin dan kalau lagi bawanya normal-cruising terdengar seperti enggak diapa-apain kok, kalau lagi akselerasi baru kedengeran beda sedikit. Sudah remap dan dyno di FD2 saya hasil dynonya bisa dilihat disini viewtopic.php?f=43&t=23716&start=575#p1034383

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Sat Oct 20, 2018 6:18
by g36
vinchazz wrote: Sat Oct 20, 2018 4:32
g36 wrote: Fri Oct 19, 2018 12:39
vinchazz wrote: Thu Oct 18, 2018 23:55
Wah cukup ganti header aja ? Suara gk berubah kan walo copot catcon ?
Kalo mau beli header ord ada web nya om ?
Berubah dikit banget om, ga ketara kalo ngga enthusiast banget. Kebetulan kmarin saya barusan balikin reson +muffler std lagi (header only). Saya buat ke luar kota ayem kok ngga berisik 👍
Wah boleh nih, btw beli header nya punya o er de om ? Via web apa harus dateng ?
Beli online aja bisa om, saya kebetulan malah angkat header bekas aja dari forum sebelah :big_peace:

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Sat Oct 20, 2018 11:23
by aabx
ordengineering wrote: Thu Oct 18, 2018 22:34 1. Flow berbeda, afr pasti berbeda. Kalo saya prefer tuning pas dyno pake yg free flow. Supaya dpt max flow max power. Trus pas dailly, baru pasang yg chambered.
Kayak customer yg pd pake v2dual ORD, pas dyno buka dbkiller nya buat dpt max flow max power, pas dailly tinggal pasang dbkiller 1 baut doank jd silent.
2. No problem kok bro. Selama resonnya tidak mengganggu flow karakteristik. Tp kalau saya sih prefer 1 yg pakai ventury, atau maen di muffler yg ads fitur dbkiller kayak ord v2 dual atau v2 twin, ga ribet bongkar pasang 1 baut doank. Ane perhatiin bro ini sensitif sama noise dan dengung kabin nih, kayak ane soale mbl suka dipake bini hehe.
Thanks responnya om, saya panjangin lagi ya hehe:
1. Setingan afr yang free flow begitu dipasangin muffler chambered/dbkiller ada efek negatifnya gak buat jangka panjang? Untuk muffler v2 dual dan twin ini dalemannya straight atau chambered om?
2. Diterima sarannya om, reson ventury kalau dipasang di mobil manual efeknya gimana om? Saya lihat kan pemasarannya untuk mobil matik nih resonnya. Iya soal isu noise saya cukup sensitif, lebih sensitif buat noise yang keluar daripada dengung kabin. Kayaknya kalau noise keluar udah cukup teredam, dengung kabin udah gak masalah hehe. Saya malah sempet kepikiran ide asal2an buat bikin muffler pake tabung standar mobil2 2500cc dipasangin ke mobil 1700 saya hehe

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Sun Oct 21, 2018 20:01
by ordengineering
aabx wrote:
ordengineering wrote: Thu Oct 18, 2018 22:34 1. Flow berbeda, afr pasti berbeda. Kalo saya prefer tuning pas dyno pake yg free flow. Supaya dpt max flow max power. Trus pas dailly, baru pasang yg chambered.
Kayak customer yg pd pake v2dual ORD, pas dyno buka dbkiller nya buat dpt max flow max power, pas dailly tinggal pasang dbkiller 1 baut doank jd silent.
2. No problem kok bro. Selama resonnya tidak mengganggu flow karakteristik. Tp kalau saya sih prefer 1 yg pakai ventury, atau maen di muffler yg ads fitur dbkiller kayak ord v2 dual atau v2 twin, ga ribet bongkar pasang 1 baut doank. Ane perhatiin bro ini sensitif sama noise dan dengung kabin nih, kayak ane soale mbl suka dipake bini hehe.
Thanks responnya om, saya panjangin lagi ya hehe:
1. Setingan afr yang free flow begitu dipasangin muffler chambered/dbkiller ada efek negatifnya gak buat jangka panjang? Untuk muffler v2 dual dan twin ini dalemannya straight atau chambered om?
2. Diterima sarannya om, reson ventury kalau dipasang di mobil manual efeknya gimana om? Saya lihat kan pemasarannya untuk mobil matik nih resonnya. Iya soal isu noise saya cukup sensitif, lebih sensitif buat noise yang keluar daripada dengung kabin. Kayaknya kalau noise keluar udah cukup teredam, dengung kabin udah gak masalah hehe. Saya malah sempet kepikiran ide asal2an buat bikin muffler pake tabung standar mobil2 2500cc dipasangin ke mobil 1700 saya hehe
1. Gak bro. Krn pasti lbh rich walopun sedikit bngt. Justru mesin makin adem.
Dual sama twin itu straight thru tapi ada dbkillernya.
.
2. Ñah saya juga mau kasih reson venturynya yg buat cc 2000 keatas hehe. Idem maksudnya
.
Bro ane tertarik nih riset suara.sama ente. Tingkat kepuasam noise org yg sensitif kaya bro ini yg lg mau sy jadiin parameter. Mau coba multi helmotz?
Dengung kabin di midrange pasti ya yg bikin ga enak bagi org sensitif kaya bro.

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Sun Oct 21, 2018 20:03
by ordengineering
saturday wrote:
vinchazz wrote: Thu Oct 18, 2018 23:55 Wah cukup ganti header aja ? Suara gk berubah kan walo copot catcon ?
Kalo mau beli header ord ada web nya om ?
Saya baru minggu lalu ganti header+resonator ORD, sedangkan muffler tetep standar. Suara sih enggak berubah, masih kedengeran seperti standard tapi lebih nyaring dikit banget dan kedengeran lebih kasar. Beberapa orang sadar dan tanya kenapa suara mobil saya jadi lebih kasar, sedangkan beberapa orang cuman nanya kok jadi bau asapnya.

Tapi jangan khawatir, di dalam kabin dan kalau lagi bawanya normal-cruising terdengar seperti enggak diapa-apain kok, kalau lagi akselerasi baru kedengeran beda sedikit. Sudah remap dan dyno di FD2 saya hasil dynonya bisa dilihat disini viewtopic.php?f=43&t=23716&start=575#p1034383
Wahh om saturday ada IG gak? Coba bsk ane cek tread sebelah. Soale drtd ga kebuka2 pictnya pake apps.

Nah suara2 muffler std nih yg crispy2 enak [emoji5]
.
Ada video soundnya om?
Kalo fd baru dikit video yg muffler std
.
Banyakanya ge gk dan brio ane

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Mon Oct 22, 2018 14:57
by saturday
ordengineering wrote: Sun Oct 21, 2018 20:03
saturday wrote:
vinchazz wrote: Thu Oct 18, 2018 23:55 Wah cukup ganti header aja ? Suara gk berubah kan walo copot catcon ?
Kalo mau beli header ord ada web nya om ?
Saya baru minggu lalu ganti header+resonator ORD, sedangkan muffler tetep standar. Suara sih enggak berubah, masih kedengeran seperti standard tapi lebih nyaring dikit banget dan kedengeran lebih kasar. Beberapa orang sadar dan tanya kenapa suara mobil saya jadi lebih kasar, sedangkan beberapa orang cuman nanya kok jadi bau asapnya.

Tapi jangan khawatir, di dalam kabin dan kalau lagi bawanya normal-cruising terdengar seperti enggak diapa-apain kok, kalau lagi akselerasi baru kedengeran beda sedikit. Sudah remap dan dyno di FD2 saya hasil dynonya bisa dilihat disini viewtopic.php?f=43&t=23716&start=575#p1034383
Wahh om saturday ada IG gak? Coba bsk ane cek tread sebelah. Soale drtd ga kebuka2 pictnya pake apps.

Nah suara2 muffler std nih yg crispy2 enak [emoji5]
.
Ada video soundnya om?
Kalo fd baru dikit video yg muffler std
.
Banyakanya ge gk dan brio ane
Nanti pas sempet saya akan videoin suara di kabin & di luar, ditunggu ya. Nyaris sama kayak standar cuman agak lebih kasar pas idle dan lebih garing aja pas narik :mky_01:

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Sat Nov 24, 2018 2:37
by Wrath
Saya kan sebelumnya uda pasang dp fp sm reson ord utk mobil saya. Kalo misal saya ganti pake muffler ord v2 twin db killer bsa naik brp hp? Trs suaranya kalo saya pake muffler itu suaranya bakal tambah berisik atau gak?

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Sat Nov 24, 2018 7:46
by asigsadja
Salam

Mau bertanya, saya pengguna Ertiga 2013, knalpot saya bersuara cempreng dan kasar ketika akselerasi dan deselerasi gas. Saya bawa ke bengkel knalpot katanya resonatornya perlu diganti karena sdh keropos di dalamnya.

Ditawari reson merk scott, dkk.

Apakah penggantian reson akan langsung berpengaruh dg tenaga mesin ya? Mesin ertiga saya full std dan saya gak ada niatan untuk upgrade tenaga dsj. Saya hanya ingin menghilangkan suara cempreng itu.

Mohon saran masukannya gan? Apakah gpp jika saya ganti reson dg merk2 scott atau sejenisnya itu?

Thankss

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Sun Nov 25, 2018 16:04
by saturday
Video suara penggunaan header 4-2-1 ORD & resonator ORD di FD2 AT saya.

Suara idle & toel-toel gas dikit. Mirip standar tapi lebih kencang sedikit dan lebih "kasar" suaranya.
https://streamable.com/gum3s

Cruising dalam kota. Bisa di dengar di kecepatan segitu suara mesin juga enggak kedengeran, mirip standar aja. Malah lebih berisik road noise dari ban... Penyakitnya Ahond.
https://streamable.com/pepjv

Pedal to the floor; edisi nyalip tipikal kaleng rengginang yang udah jalanan kosong tapi jalan super lambat nyusahin orang belakang. Akhir video sampe pada kekocok barang-barang di glove box :mky_07:
https://streamable.com/a1y9e

Maaf kalau kualitas videonya agak-agak. Sama sekali tidak ada rencana mau ngerekam hari ini, baru tiba-tiba keingat. Mudah-mudahan bisa segera upload yang lebih baik kualitas suaranya dan gambarnya.

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Mon Nov 26, 2018 7:03
by Angelpesek
asigsadja wrote: Sat Nov 24, 2018 7:46 Salam

Mau bertanya, saya pengguna Ertiga 2013, knalpot saya bersuara cempreng dan kasar ketika akselerasi dan deselerasi gas. Saya bawa ke bengkel knalpot katanya resonatornya perlu diganti karena sdh keropos di dalamnya.

Ditawari reson merk scott, dkk.

Apakah penggantian reson akan langsung berpengaruh dg tenaga mesin ya? Mesin ertiga saya full std dan saya gak ada niatan untuk upgrade tenaga dsj. Saya hanya ingin menghilangkan suara cempreng itu.

Mohon saran masukannya gan? Apakah gpp jika saya ganti reson dg merk2 scott atau sejenisnya itu?

Thankss
Cepet banget dah keropos om? Sering nyeret poldur ya? Blom 10 tahun loh..
Coba cari aja bengkel lain om mana tw ada copotan reson standarnya.

Re: Edukasi Tips Knalpot Mobil, Keluhan Tarikan Ngempos, BBM Boros by ORDexhaust-Race+Dyno Proven

Posted: Mon Nov 26, 2018 12:57
by saturday
saturday wrote: Sun Nov 25, 2018 16:04 Video suara penggunaan header 4-2-1 ORD & resonator ORD di FD2 AT saya.

Suara idle & toel-toel gas dikit. Mirip standar tapi lebih kencang sedikit dan lebih "kasar" suaranya.

Cruising dalam kota. Bisa di dengar di kecepatan segitu suara mesin juga enggak kedengeran, mirip standar aja. Malah lebih berisik road noise dari ban... Penyakitnya Ahond.

Pedal to the floor; edisi nyalip tipikal kaleng rengginang yang udah jalanan kosong tapi jalan super lambat nyusahin orang belakang. Akhir video sampe pada kekocok barang-barang di glove box :mky_07:

Maaf kalau kualitas videonya agak-agak. Sama sekali tidak ada rencana mau ngerekam hari ini, baru tiba-tiba keingat. Mudah-mudahan bisa segera upload yang lebih baik kualitas suaranya dan gambarnya.
Mau edit post enggak bisa. Kalau videonya enggak bisa terputar, klik langsung linknya aja. Website ini sering bermasalah dengan video embed


Suara idle & toel-toel gas dikit. Mirip standar tapi lebih kencang sedikit dan lebih "kasar" suaranya.


Cruising dalam kota. Bisa di dengar di kecepatan segitu suara mesin juga enggak kedengeran, mirip standar aja. Malah lebih berisik road noise dari ban... Penyakitnya Ahond.

Pedal to the floor; edisi nyalip tipikal kaleng rengginang yang udah jalanan kosong tapi jalan super lambat nyusahin orang belakang. Akhir video sampe pada kekocok barang-barang di glove box