Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by Mozawa »

jadi kesimpulannya agya dan ayla jelek ya????.......
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by Mozawa »

setuju deh kalo gitu ...... :glodak: :glodak: :weekk:
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26954
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by DOHC »

agya ayla ga jelek koq... asalkan dipake sesuai peruntukan nya aj...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by b8099ok »

Melipir ah,... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
FWD + eRWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by madcat015 »

sucahyo wrote:-cut-

BTW, ada yang punya rekaman akselerasi dari 30kpj di gigi 3 (rpmnya 1500 an) untuk mpv atau suv ? terima kasih. Maaf bila merepotkan, bila ada video pembanding tentu lebih jelas. tidak perlu sampai 120kpj,


Ane coba kasi akselerasi mobil Suzuki ane, mulai dari 30kpj, gear 3, dan rpm 1500... Bobot mobil 2 ton, 2300cc, 163hp, torsi maksimum di 203nm @3500rpm... Kondisi mobil full standar. :big_cat:

Kondisi jalan adalah di dalam kompleks perumahan, dan ane juga menemui satu polisi tidur. Throttle di 80% krn ane ga mw digebuk satpam gegara mobil meraung2 di perumahan, kopling suka2 transmisinya dengan rubber band effect yang ngehe bener :big_slap:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by imingwahyudi »

madcat015 wrote:
sucahyo wrote:-cut-

BTW, ada yang punya rekaman akselerasi dari 30kpj di gigi 3 (rpmnya 1500 an) untuk mpv atau suv ? terima kasih. Maaf bila merepotkan, bila ada video pembanding tentu lebih jelas. tidak perlu sampai 120kpj,


Ane coba kasi akselerasi mobil Suzuki ane, mulai dari 30kpj, gear 3, dan rpm 1500... Bobot mobil 2 ton, 2300cc, 163hp, torsi maksimum di 203nm @3500rpm... Kondisi mobil full standar. :big_cat:

Kondisi jalan adalah di dalam kompleks perumahan, dan ane juga menemui satu polisi tidur. Throttle di 80% krn ane ga mw digebuk satpam gegara mobil meraung2 di perumahan, kopling suka2 transmisinya dengan rubber band effect yang ngehe bener :big_slap:




:mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by djia »

Maaf saya belum kenal om sucahyo, tpi sekedar saran saja, jika memang suka dgn mobil2 tapi belum ada kesempatan utk piara sndiri mobil2 dari berbagai tipe dan kasta, bisa sering2 minta test drive di dealer jika ada keaempatan. Utk brand2 umum (toyota, honda, suzuki, mitsu) biasanya salesnya welcome aja kok meski gak beli, apalagi jika prospeknya datang bawa mobil, bukan sepeda motor.

Bisa juga memanfaatkan momen misalnya pas nunggu mobil servis.

TD sebaiknya dilakukan di jalan yg lengang supaya menikmati sensasi cruising. Kalo di jalan macet gak dapat feelnya.

Sejauh ini dari hasil iseng2 pas nunggu mobil servis ato sekedar lewat dealer saya udah TD agya, D4D, ertiga, crv n hrv prestige, mirage, dll saya lupa.
Belum lagi yg sekedar masuk kabin n nyoba fitur2 advanced; sliding door, rem tangan yg di kaki, lumbar elektrik, sunroof, dll.
Semua saya inisiatif sndiri, n minta ke sales sndirian, n selalu dilayani dgn baik. Bukan berjamaah sprti SMers surabaya krn memang saya ga nemu komunitas sejenis di tempat saya makanya berangkat sndirian aja.

Mobil saya sndiri cuma mobil jelata avanza.

Dengan semakin banyak mobil yg dicoba, toleransi dan standard penilaian akan semakin baik, n bahkan bisa sedikit mengapresiasi mobil yg belum pernah dicoba.

Agya/ayla sndiri, itu tipe mobil entry level utk mengakomodir orang yg ingin beli mobil baru budget <100jt atau lebih sdikit. Bukan mobil yg dibuat utk kejar performa atau fitur.

Jika disamakan motor, agya ayla ini mgkin mirip Supra Fit 100cc. All round, multi purpose (bisa bwt keluar kota, ternak teri, beli akua galon), harga terjangkau, tpi tentu saja performa sesuai harga.

Makanya ketika ada yg ngotot bilang bahwa performa Supra Fit ini di atas Ninja dan susah diingetin, tentu saja banyak yg protes :big_peace:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3692
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by sandal »

madcat015 wrote:
sucahyo wrote:-cut-

BTW, ada yang punya rekaman akselerasi dari 30kpj di gigi 3 (rpmnya 1500 an) untuk mpv atau suv ? terima kasih. Maaf bila merepotkan, bila ada video pembanding tentu lebih jelas. tidak perlu sampai 120kpj,


Ane coba kasi akselerasi mobil Suzuki ane, mulai dari 30kpj, gear 3, dan rpm 1500... Bobot mobil 2 ton, 2300cc, 163hp, torsi maksimum di 203nm @3500rpm... Kondisi mobil full standar. :big_cat:

Kondisi jalan adalah di dalam kompleks perumahan, dan ane juga menemui satu polisi tidur. Throttle di 80% krn ane ga mw digebuk satpam gegara mobil meraung2 di perumahan, kopling suka2 transmisinya dengan rubber band effect yang ngehe bener :big_slap:
Suzuki??????


Image

.................................... :ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7431
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by newrubble »

itu odomoter sampai 200 tapi fuel level spt org blm trima gaji ...apa mata tua sy salah liat ...
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by madcat015 »

@mingky: too much monkey detected :big_slap:

Image


:ngacir: :ngacir: :ngacir:



@bro sandal: Ane lagi krisis... Nyokap salah identifikasi mobil lagi. Kali ini Apanja item yang jadi korban salah identifikasi nyokap... Rasanya ane butuh stiker segaban di mobil ane... "Ini Mazda8, bukan mobil lain" :big_slap:


@om djia: ane setuju om... Semakin banyaknya TD, maka toleransi dan pengalaman juga meningkat. Banyak hal2 baru yang bisa kita dapatkan saat TD, semisal mobil hybrid jepang yang bisa mematikan mesin saat kecepatan 100kpj, dst... :mky_01:


@om rubble: om ga salah liat... Yang salah om r2d2 mainan photoshop om... :ngacir: Instrument semua nyala macam pohon natal... :mky_03:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by kompresorz »

DOHC wrote:agya ayla ga jelek koq... asalkan dipake sesuai peruntukan nya aj...
sebagai mobil duo kaleng generasi ke 2 untuk di nobatkan mobil tercepat di indonesia ya mod... :e-think:
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by b8099ok »

newrubble wrote:itu odomoter sampai 200 tapi fuel level spt org blm trima gaji ...apa mata tua sy salah liat ...
Ini tanggal tua om,...

:wkkk:
FWD + eRWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1967
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by alvin23 »

madcat015 wrote:
sucahyo wrote:-cut-

BTW, ada yang punya rekaman akselerasi dari 30kpj di gigi 3 (rpmnya 1500 an) untuk mpv atau suv ? terima kasih. Maaf bila merepotkan, bila ada video pembanding tentu lebih jelas. tidak perlu sampai 120kpj,


Ane coba kasi akselerasi mobil Suzuki ane, mulai dari 30kpj, gear 3, dan rpm 1500... Bobot mobil 2 ton, 2300cc, 163hp, torsi maksimum di 203nm @3500rpm... Kondisi mobil full standar. :big_cat:

Kondisi jalan adalah di dalam kompleks perumahan, dan ane juga menemui satu polisi tidur. Throttle di 80% krn ane ga mw digebuk satpam gegara mobil meraung2 di perumahan, kopling suka2 transmisinya dengan rubber band effect yang ngehe bener :big_slap:
Suzuki 500 jeti kok lemot mod :mky_03: :mky_03:
Rocky R ADS CVT 2021
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by FRD »

imingwahyudi wrote:
madcat015 wrote:
sucahyo wrote:-cut-

BTW, ada yang punya rekaman akselerasi dari 30kpj di gigi 3 (rpmnya 1500 an) untuk mpv atau suv ? terima kasih. Maaf bila merepotkan, bila ada video pembanding tentu lebih jelas. tidak perlu sampai 120kpj,


Ane coba kasi akselerasi mobil Suzuki ane, mulai dari 30kpj, gear 3, dan rpm 1500... Bobot mobil 2 ton, 2300cc, 163hp, torsi maksimum di 203nm @3500rpm... Kondisi mobil full standar. :big_cat:

Kondisi jalan adalah di dalam kompleks perumahan, dan ane juga menemui satu polisi tidur. Throttle di 80% krn ane ga mw digebuk satpam gegara mobil meraung2 di perumahan, kopling suka2 transmisinya dengan rubber band effect yang ngehe bener :big_slap:




:mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:
:mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:
:big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15654
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by ChZ »

madcat015 wrote: Ane coba kasi akselerasi mobil Suzuki ane, mulai dari 30kpj, gear 3, dan rpm 1500... Bobot mobil 2 ton, 2300cc, 163hp, torsi maksimum di 203nm @3500rpm... Kondisi mobil full standar. :big_cat:

Kondisi jalan adalah di dalam kompleks perumahan, dan ane juga menemui satu polisi tidur. Throttle di 80% krn ane ga mw digebuk satpam gegara mobil meraung2 di perumahan, kopling suka2 transmisinya dengan rubber band effect yang ngehe bener :big_slap:
akselerasi menyedihkan dari Suzuki VX-1 kawe... kalah sama yang orijinel harganya 3x lebih murah. :big_weee: yang konon katanya dituning Borla tetep lemot.... :big_weee:

Malu mod malu... jual aja.... :big_weee: dari dulu bilang mau dijual wacana melulu... ngakunya gak punya duit, pilihannya dari CX-7 MINI Cooper BMW sampe Jaguar.... Ini gak punya duit receh ya maksudnya? Atau gak punya duit rupiah? US Dollar semua? :big_weee:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by madcat015 »

Woi, AT purba woi... Uda gitu ga ada turbo pulak... :big_slap:


*feeling ane ga enak, trit makin ga kondusif... I must flee...* :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15654
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by ChZ »

madcat015 wrote:Woi, AT purba woi... Uda gitu ga ada turbo pulak... :big_slap:


*feeling ane ga enak, trit makin ga kondusif... I must flee...* :ngacir:
AT purba dan non turbo saya bisa koq 9 detik 0-100 dan rev nya sampai 7k RPM :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:

Even ye hated CVT can do that in 11secs :big_weee:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by imingwahyudi »

madcat015 wrote:Woi, AT purba woi... Uda gitu ga ada turbo pulak... :big_slap:


*feeling ane ga enak, trit makin ga kondusif... I must flee...* :ngacir:


MAHAL, BOLOT, BOROS, PURBAKALA, KOPONGAN






:big_childish: sungguh kasihan :big_cry: :big_cry:
















































:ngacir:
User avatar
808BB
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 152
Joined: Fri Apr 11, 2014 9:53
Location: Padang, West Sumatera
Daily Vehicle: KE5FW ANH30 FJA300

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by 808BB »

ChZ wrote:
madcat015 wrote:Woi, AT purba woi... Uda gitu ga ada turbo pulak... :big_slap:


*feeling ane ga enak, trit makin ga kondusif... I must flee...* :ngacir:
AT purba dan non turbo saya bisa koq 9 detik 0-100 dan rev nya sampai 7k RPM :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:

Even ye hated CVT can do that in 11secs :big_weee:
:mky_07: :mky_07:
Even a cvt
GGL15 Obsidian
F30 Havana
KE5FW Soul red
ANH30 White pearl
J300 Precious white
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3692
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by sandal »

imingwahyudi wrote:
madcat015 wrote:Woi, AT purba woi... Uda gitu ga ada turbo pulak... :big_slap:


*feeling ane ga enak, trit makin ga kondusif... I must flee...* :ngacir:


MAHAL, BOLOT, BOROS, PURBAKALA, KOPONGAN






:big_childish: sungguh kasihan :big_cry: :big_cry:
















































:ngacir:
MIRIP PULAK :big_cry:






























:ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by FRD »

sandal wrote:
imingwahyudi wrote:
madcat015 wrote:Woi, AT purba woi... Uda gitu ga ada turbo pulak... :big_slap:


*feeling ane ga enak, trit makin ga kondusif... I must flee...* :ngacir:


MAHAL, BOLOT, BOROS, PURBAKALA, KOPONGAN






:big_childish: sungguh kasihan :big_cry: :big_cry:
















































:ngacir:
MIRIP PULAK :big_cry:






























:ngacir:
FULL SUNAT :big_cry:





















:ngacir:
:big_smoking:
User avatar
g1ng2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 328
Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by g1ng2 »

b0ku wrote: percaya meh sama ancap??? gw seh kagak, pengen liat gw kalo di test small overlap, yakin gw jd perkedel....soalnya yg ud2x macem yaris lama aja orgnya otaknya jd perkedel hantem pintu gimana alay eh alya??? :ngacir:

brio aja gw gak yakin lulus small overlap biarpun menurut wikipedia std safety brio ud di prepare buat euro crash standart.....:ngacir:
Pertama-tama saya ingin mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya untuk keluarga adik-adik yang mengalami kecelakaan di jagorawi, semoga keluarganya diberi ketabahan.

percaya meh sama ancap??? Jawabannya "In God We Trust" *jadi inget uang dollar.

Saya mulai setir mobil sebelum era airbags, bahkan sebelum era safety belt, saya masih ingat pertama kali peraturan pemerintah turun agar semua mobil harus dilengkapi safety belt, mobil yang ane pake mana ada safety beltnya. beli safety belt (akhirnya menjamur waktu itu yang jual), dan ternyata mobil2 semua sebetulnya udah punya dudukannya (tapi gak dipasang ama pabrikan). yang terbayang saat itu mobil safety itu mobil menteri (baca: VOLVO) pastinya mobil presiden lebih safety dari itu tapi itu kan special. saya merasa bersukur puluhan tahun bawa mobil belum mengalami tabrakan fatal, walau dulu cukup sering saya keluar kota tengah malam, terutama lawan utamanya ngantuk.

balik lagi ke ancap, ancap dibawah pengawasan global ncap, kalau om perhatikan resultnya masih dibawah euro ncap (mobil-mobil disana yang punya fitur auto sensing baru dihargai - gak sebatas air bags).
Kalau pandangan saya, NCAP itu ibarat mahasiswa yang harus mengikuti ujian akhir, harus di test oleh suatu badan yang independen. Dalam testing NCAP juga tidak semua parameter harus terpenuhi, misalkan ngebut di atas 150km/jam penumpang akan selalu selamat.. (kecuali yang di atas mengijinkan selamat ya harus bersyukur). Pengujian NCAP hanya dalam batas-batas tertentu, dimana kecepatan kisaran 64km/jam bakal selamat. siapa bilang kecepatan segitu tidak berbahaya? kalau disini tidak ada data, kecuali cerita dari teman2, atau cerita kakak saya dulu sempat tabrakan di lampu merah karena jaga malam, gak mungkin kecepatan lebih dari 100 kisaran nya mungkin cuma 50km/jam, tapi karena jaman dulu belum ada airbags giginya habis.

Safety itu suatu ilmu, harus dipelajari semua pengendara mobil, misalkan saja adik2 kita yang kecelakaan di jagorawi itu, mobil itu juga punya nilai safety yang tinggi, tapi perlu analisa lagi kenapa sampai bisa menabrak truk dari belakang? Itulah yang kita harus tahu, bahwa ABS, EBD dll itu memang berfungsi untuk menambah daya pengereman, tapi selain itu ada juga pelajaran safety bahwa jarak juga harus dijaga, mungkin sebagian besar teman2 pernah dengar apa yang disebut "3 Second rule driving", karena saya kurang jago menerangkan, yuk kita tonton videonya disini:



Kalau yang suka banget gadget coba in deh apps yang ini (kalau udah pake bimmer, mercy dll yang udah safety tinggi sih biasanya udah ada)
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by WongZo »

imingwahyudi wrote:
madcat015 wrote:Woi, AT purba woi... Uda gitu ga ada turbo pulak... :big_slap:


*feeling ane ga enak, trit makin ga kondusif... I must flee...* :ngacir:


MAHAL, BOLOT, BOROS, PURBAKALA, KOPONGAN






:big_childish: sungguh kasihan :big_cry: :big_cry:
















































:ngacir:



KW NYA HARGA CMN 1/3 LEBIH KOMPLIT PULAK :big_cry: :big_cry: :big_cry: :big_cry:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22034
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by Turboman »

Nah ada video review mobil ybs



Monggo tonton sampai habis

Utk tambahan info, ada juga review dari AB :



Enjoy
* Bukan ajakan Beli *
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4258
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by b0ku »

g1ng2 wrote:
b0ku wrote: percaya meh sama ancap??? gw seh kagak, pengen liat gw kalo di test small overlap, yakin gw jd perkedel....soalnya yg ud2x macem yaris lama aja orgnya otaknya jd perkedel hantem pintu gimana alay eh alya??? :ngacir:

brio aja gw gak yakin lulus small overlap biarpun menurut wikipedia std safety brio ud di prepare buat euro crash standart.....:ngacir:
Pertama-tama saya ingin mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya untuk keluarga adik-adik yang mengalami kecelakaan di jagorawi, semoga keluarganya diberi ketabahan.

percaya meh sama ancap??? Jawabannya "In God We Trust" *jadi inget uang dollar.

Saya mulai setir mobil sebelum era airbags, bahkan sebelum era safety belt, saya masih ingat pertama kali peraturan pemerintah turun agar semua mobil harus dilengkapi safety belt, mobil yang ane pake mana ada safety beltnya. beli safety belt (akhirnya menjamur waktu itu yang jual), dan ternyata mobil2 semua sebetulnya udah punya dudukannya (tapi gak dipasang ama pabrikan). yang terbayang saat itu mobil safety itu mobil menteri (baca: VOLVO) pastinya mobil presiden lebih safety dari itu tapi itu kan special. saya merasa bersukur puluhan tahun bawa mobil belum mengalami tabrakan fatal, walau dulu cukup sering saya keluar kota tengah malam, terutama lawan utamanya ngantuk.

balik lagi ke ancap, ancap dibawah pengawasan global ncap, kalau om perhatikan resultnya masih dibawah euro ncap (mobil-mobil disana yang punya fitur auto sensing baru dihargai - gak sebatas air bags).
Kalau pandangan saya, NCAP itu ibarat mahasiswa yang harus mengikuti ujian akhir, harus di test oleh suatu badan yang independen. Dalam testing NCAP juga tidak semua parameter harus terpenuhi, misalkan ngebut di atas 150km/jam penumpang akan selalu selamat.. (kecuali yang di atas mengijinkan selamat ya harus bersyukur). Pengujian NCAP hanya dalam batas-batas tertentu, dimana kecepatan kisaran 64km/jam bakal selamat. siapa bilang kecepatan segitu tidak berbahaya? kalau disini tidak ada data, kecuali cerita dari teman2, atau cerita kakak saya dulu sempat tabrakan di lampu merah karena jaga malam, gak mungkin kecepatan lebih dari 100 kisaran nya mungkin cuma 50km/jam, tapi karena jaman dulu belum ada airbags giginya habis.

Safety itu suatu ilmu, harus dipelajari semua pengendara mobil, misalkan saja adik2 kita yang kecelakaan di jagorawi itu, mobil itu juga punya nilai safety yang tinggi, tapi perlu analisa lagi kenapa sampai bisa menabrak truk dari belakang? Itulah yang kita harus tahu, bahwa ABS, EBD dll itu memang berfungsi untuk menambah daya pengereman, tapi selain itu ada juga pelajaran safety bahwa jarak juga harus dijaga, mungkin sebagian besar teman2 pernah dengar apa yang disebut "3 Second rule driving", karena saya kurang jago menerangkan, yuk kita tonton videonya disini:



Kalau yang suka banget gadget coba in deh apps yang ini (kalau udah pake bimmer, mercy dll yang udah safety tinggi sih biasanya udah ada)

ANCAP yg test alay itu tested by malay gov yg masih 11 12 ama indo........:ngacir:

btw freed gw gak punya Airbag boss lagian ABS tidak mengurangi jarak pengereman malah yg ada menambah jarak pengereman ABS itu gunanya biar rem gak ngunci waktu panik braking yg nyebabin setir bisa ngebuang ke kanan kiri, kalo ada ABS kita bisa lebih kontrol mobil waktu situasi panik braking sekalipun.... :ngacir:

safety di jalan mah koncinya satu mikirin org laen di jalan jgn egois sekenceng atau sepelan apapun bawa mobil ngalah kalo emang loe gak yakin dan ketemu org yg lebih ngotot....... :ngacir: