Re: Vespa Modern
Posted: Mon May 23, 2016 2:06
Ikut nimbrung ya
memang vesmod yg angkatan lama kyk LX 150 ie lbh banyak masalahnya dibandingkan dgn generasi 150 3Vie (primavera, sprint, dll)...
dari getarannya aja udh beda. lbh halus yg 150 3V ie.
Vespa modern torsi bawahnya sangat enak untuk nanjak2an jadi gak ada masalah klo lg bawa beban berat. Yang jadi masalah untuk vesmod adalah untuk mencapai 80 km/jam harus punya kesabaran yg tinggi. Menurut pengalaman ane tiap hari naik primavera, untuk mencapai 60 km/jam sangatlah mudah malah cenderung meledak-ledak tenaganya dibanding skuter sejenis yg lain. tp untuk mencapai kecepatan yg lbh tinggi harus diurut bukaan gasnya (soalnya tarikannya lemot bgt). jadi memang cocok vespa ini dibawa santai.
Klo untuk scooter peugeot Django benar kata om diatas, memang basisnya long slung, jadi sangat rawan mentok. Vespa modern aja sering mentok di poldur apalagi django ini. pasti bakalan bermasalah klo tinggal di perumahan yg banyak poldur. oia menurut pengalaman ane jg, django ini dimensinya terlalu panjang. jadi agak susah untuk meliuk-liuk di kemacetan. menurut ane kekurangan terbesarnya adalah bodinya masih plastik (tdk seperti vesmod yg dari besi). memang lbh ringan tp jadi kesannya agak murahan (soalnya sama kyk bodi skutik jepang)
untuk modifikasi vesmod, banyak sekali yg tidak memperhatikan masalah kelistrikan klo lg masang asesoris. soalnya vesmod ini sangat rentan sm yg namanya saklar. jadi harus hati2, klo misalkan mau modif kelistrikan ya mending ke bengkel vespa aja. klo cuman buat masang bracket pelindung atau kaca depan bolehlah dipasang sendiri. karena masangnya mudah2 aja.
semua ini hanya opini pribadi ane, cmiiw
memang vesmod yg angkatan lama kyk LX 150 ie lbh banyak masalahnya dibandingkan dgn generasi 150 3Vie (primavera, sprint, dll)...
dari getarannya aja udh beda. lbh halus yg 150 3V ie.
Vespa modern torsi bawahnya sangat enak untuk nanjak2an jadi gak ada masalah klo lg bawa beban berat. Yang jadi masalah untuk vesmod adalah untuk mencapai 80 km/jam harus punya kesabaran yg tinggi. Menurut pengalaman ane tiap hari naik primavera, untuk mencapai 60 km/jam sangatlah mudah malah cenderung meledak-ledak tenaganya dibanding skuter sejenis yg lain. tp untuk mencapai kecepatan yg lbh tinggi harus diurut bukaan gasnya (soalnya tarikannya lemot bgt). jadi memang cocok vespa ini dibawa santai.
Klo untuk scooter peugeot Django benar kata om diatas, memang basisnya long slung, jadi sangat rawan mentok. Vespa modern aja sering mentok di poldur apalagi django ini. pasti bakalan bermasalah klo tinggal di perumahan yg banyak poldur. oia menurut pengalaman ane jg, django ini dimensinya terlalu panjang. jadi agak susah untuk meliuk-liuk di kemacetan. menurut ane kekurangan terbesarnya adalah bodinya masih plastik (tdk seperti vesmod yg dari besi). memang lbh ringan tp jadi kesannya agak murahan (soalnya sama kyk bodi skutik jepang)
untuk modifikasi vesmod, banyak sekali yg tidak memperhatikan masalah kelistrikan klo lg masang asesoris. soalnya vesmod ini sangat rentan sm yg namanya saklar. jadi harus hati2, klo misalkan mau modif kelistrikan ya mending ke bengkel vespa aja. klo cuman buat masang bracket pelindung atau kaca depan bolehlah dipasang sendiri. karena masangnya mudah2 aja.
semua ini hanya opini pribadi ane, cmiiw