Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1213
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Seingat saya, tol pejagan baru bener2x "mendingan" setelah tol cipali operasional.
Lubang2x di tol pejagan itu bener2x serem loh. Kalo saya perhatikan, itu beton pecah kayak abis kehantam meteor. Bukan beton patah seperti umumnya jalanan beton yg rusak. Bukti kelemahan penerapan beton pre-cast buat bikin jalan. CMIIW.
Lubang2x di tol pejagan itu bener2x serem loh. Kalo saya perhatikan, itu beton pecah kayak abis kehantam meteor. Bukan beton patah seperti umumnya jalanan beton yg rusak. Bukti kelemahan penerapan beton pre-cast buat bikin jalan. CMIIW.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 158
- Joined: Wed Jan 24, 2018 3:08
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
tol pejagan ini yg dimaksud eks tol bakrie ya om?adityabp wrote: ↑Fri Aug 16, 2019 1:55 saya pernah lewat tol pejagan itu sekitar pertengahan tahun 2010. waktu itu relatif masih baru jadi mungkin belum terlalu kasar. yang parang memang sambungan antara jalan dan jembatan. bawa livina beban penuh aja mobil berasa terbang setiap kali lewat jembatan.
yg saya inget lagi sih harganya, 28rb terasa mahal sekali waktu itu
kalo iya, saya pernah lewat tol bakrie itu sekitar pertengahan tahun 2010. ketika itu relatif masih baru jadi mungkin belum terlalu kasar. yang parah memang sambungan antara jalan dan jembatan. bawa livina beban penuh aja mobil berasa terbang setiap kali lewat jembatan.
yg saya inget lagi sih harganya, 28rb terasa mahal sekali waktu itu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1213
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Hehehe, salah kutip nih om.EOR24 wrote: ↑Fri Aug 16, 2019 2:19tol pejagan ini yg dimaksud eks tol bakrie ya om?adityabp wrote: ↑Fri Aug 16, 2019 1:55 saya pernah lewat tol pejagan itu sekitar pertengahan tahun 2010. waktu itu relatif masih baru jadi mungkin belum terlalu kasar. yang parang memang sambungan antara jalan dan jembatan. bawa livina beban penuh aja mobil berasa terbang setiap kali lewat jembatan.
yg saya inget lagi sih harganya, 28rb terasa mahal sekali waktu itu
kalo iya, saya pernah lewat tol bakrie itu sekitar pertengahan tahun 2010. ketika itu relatif masih baru jadi mungkin belum terlalu kasar. yang parah memang sambungan antara jalan dan jembatan. bawa livina beban penuh aja mobil berasa terbang setiap kali lewat jembatan.
yg saya inget lagi sih harganya, 28rb terasa mahal sekali waktu itu
Saya gak pernah bawa livina lewat tol pejagan.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Iya betul eks tol Bakrie om.EOR24 wrote: ↑Fri Aug 16, 2019 2:19tol pejagan ini yg dimaksud eks tol bakrie ya om?adityabp wrote: ↑Fri Aug 16, 2019 1:55 saya pernah lewat tol pejagan itu sekitar pertengahan tahun 2010. waktu itu relatif masih baru jadi mungkin belum terlalu kasar. yang parang memang sambungan antara jalan dan jembatan. bawa livina beban penuh aja mobil berasa terbang setiap kali lewat jembatan.
yg saya inget lagi sih harganya, 28rb terasa mahal sekali waktu itu
kalo iya, saya pernah lewat tol bakrie itu sekitar pertengahan tahun 2010. ketika itu relatif masih baru jadi mungkin belum terlalu kasar. yang parah memang sambungan antara jalan dan jembatan. bawa livina beban penuh aja mobil berasa terbang setiap kali lewat jembatan.
yg saya inget lagi sih harganya, 28rb terasa mahal sekali waktu itu
Iya tol nya terasa mahal banget dibandingkan tol-tol lain nya memang. Makanya dulu saya sempet beberapa kali kalo dr Jakarta exit tol Kanci aja terus lewat jalan pantura biasa, percuma lewat tol udah bayar mahal, jalan rusak, ngga bisa lebih cepet jg
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 139
- Joined: Sun Nov 16, 2014 13:03
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Pertanyaannya Om, larinya apa bisa lebih cepat dari ALS, ane dulu sering pulang pake ALS, biasanya nyebrang sampai bakauheni hampir tengah malam dan sampai medan hampir 50 jam, tau sendiri bus ALS ngebutnya gak kira kira dan non stop, palingan sehari 2x istirahat buat makan, toilet sudah ada di bus.ginting post_[/quote wrote:saya justru pingin ngetes kelak Isuzu MuX dari Bakauheni - Medan tanpa nginap.
Maksudnya nyetir terus, stop buat makan, minum, istrahat ..lalu jalan lagi.
Saya pikir 24 jam bisalah sampai, santai aja..
Kecuali tol sudah selesai diatas separuh dari panjang jalan lintas sumatera
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
bisa oom...
Bus itu gak cepet oom...kalau jalan biasa dia mak 100 kmpj..
lalu kenapa bus unggul ?
karena berani sradak sruduk, pepet pepetan, termasuk di kemacetan panjang, dia berani ngelambung ambil jalur kanan (lawan arah), lalu di ujung sono dia masuk kiri lagi..
kalau di toll sih bus gak akan menang.. top speed bus yg mahal pun cuma 140 kmpj. rata rata 120 kmpj. tapi berani lewat bahu jalan.
Bus itu gak cepet oom...kalau jalan biasa dia mak 100 kmpj..
lalu kenapa bus unggul ?
karena berani sradak sruduk, pepet pepetan, termasuk di kemacetan panjang, dia berani ngelambung ambil jalur kanan (lawan arah), lalu di ujung sono dia masuk kiri lagi..
kalau di toll sih bus gak akan menang.. top speed bus yg mahal pun cuma 140 kmpj. rata rata 120 kmpj. tapi berani lewat bahu jalan.
pojokban wrote:Pertanyaannya Om, larinya apa bisa lebih cepat dari ALS, ane dulu sering pulang pake ALS, biasanya nyebrang sampai bakauheni hampir tengah malam dan sampai medan hampir 50 jam, tau sendiri bus ALS ngebutnya gak kira kira dan non stop, palingan sehari 2x istirahat buat makan, toilet sudah ada di bus.ginting post_[/quote wrote:saya justru pingin ngetes kelak Isuzu MuX dari Bakauheni - Medan tanpa nginap.
Maksudnya nyetir terus, stop buat makan, minum, istrahat ..lalu jalan lagi.
Saya pikir 24 jam bisalah sampai, santai aja..
Kecuali tol sudah selesai diatas separuh dari panjang jalan lintas sumatera
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1558
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Konon ada yang bilang, bukan masalah ukuran....tapi stamina yang menentukan.ginting wrote: ↑Fri Aug 16, 2019 3:20 bisa oom...
Bus itu gak cepet oom...kalau jalan biasa dia mak 100 kmpj..
lalu kenapa bus unggul ?
karena berani sradak sruduk, pepet pepetan, termasuk di kemacetan panjang, dia berani ngelambung ambil jalur kanan (lawan arah), lalu di ujung sono dia masuk kiri lagi..
kalau di toll sih bus gak akan menang.. top speed bus yg mahal pun cuma 140 kmpj. rata rata 120 kmpj. tapi berani lewat bahu jalan.
IMHO di nyetir juga sama, kalo jarak 300 -400 km dan kondisi lalin normal sih masih enteng ya lawan bus, tapi jarak di atas itu agak susah karena si bus masih bisa konsisten ugal2annya, sedangkan kita kalo nyetir sendiri mulai capek, lebih sering berhenti, dll.
Yang doyan roadtrip mungkin ada yang sudah nyadar.....pas kita gas pol dan nyalip truk super pelan, kemudian gas pol lagi, beberapa km di depan kita stop toilet, tuh truk siput udah di depan kita lagi. Semua jerih payah kita jadi sia2 gara2 toilet
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Iya bener, cuma berenti 15 menit aja selisihnya bisa jauh banget ternyata.pengendiesel wrote: ↑Fri Aug 16, 2019 4:01Konon ada yang bilang, bukan masalah ukuran....tapi stamina yang menentukan.ginting wrote: ↑Fri Aug 16, 2019 3:20 bisa oom...
Bus itu gak cepet oom...kalau jalan biasa dia mak 100 kmpj..
lalu kenapa bus unggul ?
karena berani sradak sruduk, pepet pepetan, termasuk di kemacetan panjang, dia berani ngelambung ambil jalur kanan (lawan arah), lalu di ujung sono dia masuk kiri lagi..
kalau di toll sih bus gak akan menang.. top speed bus yg mahal pun cuma 140 kmpj. rata rata 120 kmpj. tapi berani lewat bahu jalan.
IMHO di nyetir juga sama, kalo jarak 300 -400 km dan kondisi lalin normal sih masih enteng ya lawan bus, tapi jarak di atas itu agak susah karena si bus masih bisa konsisten ugal2annya, sedangkan kita kalo nyetir sendiri mulai capek, lebih sering berhenti, dll.
Yang doyan roadtrip mungkin ada yang sudah nyadar.....pas kita gas pol dan nyalip truk super pelan, kemudian gas pol lagi, beberapa km di depan kita stop toilet, tuh truk siput udah di depan kita lagi. Semua jerih payah kita jadi sia2 gara2 toilet
Kemaren waktu balik mudik Solo-Jakarta, berangkatnya 3 mobil barengan. Saya yg speed nya paling tinggi dr 2 mobil lainnya, Saya udah sampe di GT Kalikangkung, 2 mobil lainnya ada yg tertinggal 5 km, ada yg 7 km.
Abis itu saya berenti di rest area sekitar 15 menit, 2 mobil lainnya jalan terus. Itu kondisinya saya langsung tertinggal sekitar 10 km. Saya lanjut jalan lg sampe di Palimanan berenti, sempet kekejar tuh di cirebon ketemu.
Nah di palimanan itu saya berenti sekitar 1 jam buat makan, mobil lainnya ada yg berenti buat ke toilet, ada yg ngga pake berenti. Setelah mau berangkat. Itu mobil yg ngga pake berenti udah sampe di cikampek utama, yg berenti buat ke toilet aja udah sampe subang.
Ya tp mending waktu perjalanan lebih lama dibanding memaksakan stamina/nahan ke toilet itu risiko nya lebih tinggi.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1558
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Apalagi di tol om, yang average speednya tinggi....kita stop sebentar aja jaraknya udah jauh hahaha.evanbngdor wrote: ↑Fri Aug 16, 2019 4:23
Iya bener, cuma berenti 15 menit aja selisihnya bisa jauh banget ternyata.
Kemaren waktu balik mudik Solo-Jakarta, berangkatnya 3 mobil barengan. Saya yg speed nya paling tinggi dr 2 mobil lainnya, Saya udah sampe di GT Kalikangkung, 2 mobil lainnya ada yg tertinggal 5 km, ada yg 7 km.
Abis itu saya berenti di rest area sekitar 15 menit, 2 mobil lainnya jalan terus. Itu kondisinya saya langsung tertinggal sekitar 10 km. Saya lanjut jalan lg sampe di Palimanan berenti, sempet kekejar tuh di cirebon ketemu.
Nah di palimanan itu saya berenti sekitar 1 jam buat makan, mobil lainnya ada yg berenti buat ke toilet, ada yg ngga pake berenti. Setelah mau berangkat. Itu mobil yg ngga pake berenti udah sampe di cikampek utama, yg berenti buat ke toilet aja udah sampe subang.
Ya tp mending waktu perjalanan lebih lama dibanding memaksakan stamina/nahan ke toilet itu risiko nya lebih tinggi.
Saya pernah tuh pas perjalanan Sby-Kuta, dewa racing mode on. Nyalip mobil yang jalan normal di Gilimanuk, stop makan di Negara. Pas lagi maju mundur buat parkir di rumah makan, udah nyalip lagi tuh mobil jalan normal yang tadi saya salip di Gilimanuk
Jalan normal maksud saya speed 60-80 max pas kondisi lempeng
Makanya saya jadi geli sendiri + ada rasa kasian juga kalo ngeliat ada orang nyetir kesetanan, ngambil resiko jauh lebih besar, hanya untuk berhenti di lampu merah yang sama dengan si siput
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
lupa pernah baca dimana, bukan masalah di sistem, tapi kualitas yang bangun begitulah jadi ada beberapa ruas yang mesti "diganti", ga bisa dicor ulang lagi. dan cara yang sama setahu saya masih digunakan sampe sekarang.adityabp wrote: ↑Fri Aug 16, 2019 1:55 Seingat saya, tol pejagan baru bener2x "mendingan" setelah tol cipali operasional.
Lubang2x di tol pejagan itu bener2x serem loh. Kalo saya perhatikan, itu beton pecah kayak abis kehantam meteor. Bukan beton patah seperti umumnya jalanan beton yg rusak. Bukti kelemahan penerapan beton pre-cast buat bikin jalan. CMIIW.
iya, bus akap itu rata2 cuma 100 kpj, kalau salip mentok 120 kpj. tapi generasi baru sudah bisa sampe 140 kpj. kalau ga salah yang roda belakang 4 dan kelas super executive gitu2. sebab saya pernah ditempel ginian di ruas smg - brebes kasih lewat, ngekorin balik sambil mikir gila juga bus biosolar campur turbo jaman sekarangginting wrote: ↑Fri Aug 16, 2019 3:20 bisa oom...
Bus itu gak cepet oom...kalau jalan biasa dia mak 100 kmpj..
lalu kenapa bus unggul ?
karena berani sradak sruduk, pepet pepetan, termasuk di kemacetan panjang, dia berani ngelambung ambil jalur kanan (lawan arah), lalu di ujung sono dia masuk kiri lagi..
kalau di toll sih bus gak akan menang.. top speed bus yg mahal pun cuma 140 kmpj. rata rata 120 kmpj. tapi berani lewat bahu jalan.
dan kalau mau stabil sampenya memang paling bener ngikutin bus akap. gitu juga di pantura, follow their lead, ga akan bisa d menang banyak dari mereka, kecuali naiknya kelas supercar. yang mana akselerasi 60-200 kpj hitungan detik saja.
kalau toll jawa hanya bisa menang jauh kalau bisa 200 kph, karena kalau di 80-100 masih bisa kesalip lcgc dan duo kaleng + bus akap, 100-120 masih bisa kesalop raja baru si terios/rush new gen, 120-140 suv ladder frame diesel, 140-160 kelasnya premium car. ini kecepatan stabil kuat 4 jam lebih gas terus, ga perlu susah payah salip2 ya, dalam situasi jalanan lengang normal jarak antar kendaraan bisa puluhan meter, dan ga ketemu org2 konyol yang pake maksain diri = pencari Tuhan di toll.pengendiesel wrote: ↑Fri Aug 16, 2019 4:38 Apalagi di tol om, yang average speednya tinggi....kita stop sebentar aja jaraknya udah jauh hahaha.
Saya pernah tuh pas perjalanan Sby-Kuta, dewa racing mode on. Nyalip mobil yang jalan normal di Gilimanuk, stop makan di Negara. Pas lagi maju mundur buat parkir di rumah makan, udah nyalip lagi tuh mobil jalan normal yang tadi saya salip di Gilimanuk
Jalan normal maksud saya speed 60-80 max pas kondisi lempeng
Makanya saya jadi geli sendiri + ada rasa kasian juga kalo ngeliat ada orang nyetir kesetanan, ngambil resiko jauh lebih besar, hanya untuk berhenti di lampu merah yang sama dengan si siput
jadi menurut saya, ikuti saja bus akap, santai2 ada yang bukain jalan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1558
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Saya berani lawan supercar, pake avanza aja cukup. Rute Surabaya-Banyuwangi, full jalan biasa non tol. Palingan supercarnya mentok jalan 40kmh aja kena jalan keritingkunaskun wrote: ↑Fri Aug 16, 2019 5:06
iya, bus akap itu rata2 cuma 100 kpj, kalau salip mentok 120 kpj. tapi generasi baru sudah bisa sampe 140 kpj. kalau ga salah yang roda belakang 4 dan kelas super executive gitu2. sebab saya pernah ditempel ginian di ruas smg - brebes kasih lewat, ngekorin balik sambil mikir gila juga bus biosolar campur turbo jaman sekarang
dan kalau mau stabil sampenya memang paling bener ngikutin bus akap. gitu juga di pantura, follow their lead, ga akan bisa d menang banyak dari mereka, kecuali naiknya kelas supercar. yang mana akselerasi 60-200 kpj hitungan detik saja.
kalau toll jawa hanya bisa menang jauh kalau bisa 200 kph, karena kalau di 80-100 masih bisa kesalip lcgc dan duo kaleng + bus akap, 100-120 masih bisa kesalop raja baru si terios/rush new gen, 120-140 suv ladder frame diesel, 140-160 kelasnya premium car. ini kecepatan stabil kuat 4 jam lebih gas terus, ga perlu susah payah salip2 ya, dalam situasi jalanan lengang normal jarak antar kendaraan bisa puluhan meter, dan ga ketemu org2 konyol yang pake maksain diri = pencari Tuhan di toll.pengendiesel wrote: ↑Fri Aug 16, 2019 4:38 Apalagi di tol om, yang average speednya tinggi....kita stop sebentar aja jaraknya udah jauh hahaha.
Saya pernah tuh pas perjalanan Sby-Kuta, dewa racing mode on. Nyalip mobil yang jalan normal di Gilimanuk, stop makan di Negara. Pas lagi maju mundur buat parkir di rumah makan, udah nyalip lagi tuh mobil jalan normal yang tadi saya salip di Gilimanuk
Jalan normal maksud saya speed 60-80 max pas kondisi lempeng
Makanya saya jadi geli sendiri + ada rasa kasian juga kalo ngeliat ada orang nyetir kesetanan, ngambil resiko jauh lebih besar, hanya untuk berhenti di lampu merah yang sama dengan si siput
jadi menurut saya, ikuti saja bus akap, santai2 ada yang bukain jalan
Btw, kalo di jalur lukot non tol, apalagi yang cuma 2 jalur aja, saya juga paling demen ngekor bus atau mobil2 lain yang speednya seirama. Biar mereka yang buka jalan, saya tinggal ngikut aja di belakangnya. Nyetir jadi lebih rileks.
Tapi pas nyalip barisan mobil, saya pastikan nyalipnya nggak masuk ke lubang yang sama. Saya masuk ke bekas lubangnya dia....resiko banget kalo berusaha masuk ke lubang yang sama.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Ngintil bus di jalan biasa..
kl bus nyalip, pastikan cukup waktu buat kita ngintil..
nanti dia masuk ke kiri, kt gak sempat masuk kiri..
kl bus nyalip, pastikan cukup waktu buat kita ngintil..
nanti dia masuk ke kiri, kt gak sempat masuk kiri..
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Thu Jan 31, 2019 2:22
- Location: jakarta
- Daily Vehicle: brio satya
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Kemaren shubuh cruising sekitar 140an naik ignis di cipali, dengan antengnya disalip bus tingkat dari kiri ampe goyang mobil saya wkwk, bus tinggi besar gitu top speed berapa ya, diliat dari sticker di kaca itu bus scania
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Fri Apr 08, 2016 17:52
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Di jalan non-tol ane malah anti ngekor terlalu dekat dibelakang bus besar apalagi truk..
Males banget ngebuat engine bay jadi berdebu tebel dan kaca depan + bumper kotor ntah kena cipratan apalah dari bus/truk didepan kalau terlalu lama dibelakang mereka ada saja cipratan nya.. belum lagi kalau truk/bus nya ga sehat mesin nya.. ngebul parah asap hitam (ada yg tipis ada yg pekat) kasian ketika di hirup mesin kita..wkwkwk..
keadaan makin keruh lagi saat kondisi hujan tanggung (ini paling parah) cipratan air jalan khas lintas non-tol yg kotor dan biasanya bewarna coklat itu lgsg naik mulai dari bumper, kap mesin, kaca depan bahkan sampai kisi2 radiator dan intercooler yg posisi di belakang bumper jadi ikutan kotor dan bagian ini susah sekali di bersihkan saat nyuci mobil..
Lebih senang ngekor taxi mobil penumpang yg biasanya drivernya ga kalah pro dgn driver bus AKAP.. biasanya mobilnya banyak Innova ada juga hyundai H1 ada juga sedan Chevy..
Maap jadi curhat dikit
Males banget ngebuat engine bay jadi berdebu tebel dan kaca depan + bumper kotor ntah kena cipratan apalah dari bus/truk didepan kalau terlalu lama dibelakang mereka ada saja cipratan nya.. belum lagi kalau truk/bus nya ga sehat mesin nya.. ngebul parah asap hitam (ada yg tipis ada yg pekat) kasian ketika di hirup mesin kita..wkwkwk..
keadaan makin keruh lagi saat kondisi hujan tanggung (ini paling parah) cipratan air jalan khas lintas non-tol yg kotor dan biasanya bewarna coklat itu lgsg naik mulai dari bumper, kap mesin, kaca depan bahkan sampai kisi2 radiator dan intercooler yg posisi di belakang bumper jadi ikutan kotor dan bagian ini susah sekali di bersihkan saat nyuci mobil..
Lebih senang ngekor taxi mobil penumpang yg biasanya drivernya ga kalah pro dgn driver bus AKAP.. biasanya mobilnya banyak Innova ada juga hyundai H1 ada juga sedan Chevy..
Maap jadi curhat dikit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Fri Dec 10, 2010 16:43
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Pusing ngekor bus, ga pernah betah...cuma nyalip bus di jalur selatan jawa, atau lintas timur sumatra, PR banget susah.....jd kadang terpaksa ngalah buntutin aja....
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 163
- Joined: Tue Aug 06, 2019 14:02
- Daily Vehicle: 1VD - L15Z - FB25
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Btw kesiapan mental dan attitude juga diperlukan. Tidak menggunakan bahu jalan tol selain keadaan darurat karena membahayakan diri sendiri dan orang lain.
Sedih saya lihat beberapa akun2 IG tentang bis yang bangga dan senang sekali dengan bis2 yang ugal-ugalan dan kebut-kebutan di bahu jalan tol.
Sedih saya lihat beberapa akun2 IG tentang bis yang bangga dan senang sekali dengan bis2 yang ugal-ugalan dan kebut-kebutan di bahu jalan tol.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 280
- Joined: Tue Oct 17, 2017 12:49
- Location: Solo
- Daily Vehicle: GerobakPerang
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Sekarang ini kalo masuk tol, antara sebelum magrib sampai jam 8 malam, dijamin bagian depan, kaca dan grill akan penuh dengan hewan2 terbang yang kita tabrak, susahnya ngebersihinnya. Kalo saya siasatinnya ya ngintil mobil besar yang kecepatannya agak konstan. Sebesar apa yang kita kintilin? ya yang lebih besar dari mobil kita. paling aman ya bis sih
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
ada solusi dari warga SMRT oom.antonyaulia wrote: ↑Sat Aug 31, 2019 8:53 Sekarang ini kalo masuk tol, antara sebelum magrib sampai jam 8 malam, dijamin bagian depan, kaca dan grill akan penuh dengan hewan2 terbang yang kita tabrak, susahnya ngebersihinnya. Kalo saya siasatinnya ya ngintil mobil besar yang kecepatannya agak konstan. Sebesar apa yang kita kintilin? ya yang lebih besar dari mobil kita. paling aman ya bis sih
Bahan :
- handuk
- air panas
Cara :
celupkan handuk ke air panas
balurkan ke serangga yang nempel
nanti serangga itu jadi lembek dan dilap
lalu cuci kayak biasa
selamat mencoba..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1397
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
tambahan, sama waktu subuh menjelang pagiantonyaulia wrote: ↑Sat Aug 31, 2019 8:53 Sekarang ini kalo masuk tol, antara sebelum magrib sampai jam 8 malam, dijamin bagian depan, kaca dan grill akan penuh dengan hewan2 terbang yang kita tabrak, susahnya ngebersihinnya. Kalo saya siasatinnya ya ngintil mobil besar yang kecepatannya agak konstan. Sebesar apa yang kita kintilin? ya yang lebih besar dari mobil kita. paling aman ya bis sih
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Iya setuju bgt. Sebagai orang yg lebih seneng berangkat malem skg jd agak males karena waktu tempuh mungkin hampir sama karena udah full tol, cuma serangga nya itu bikin kotor, ujung2nya malah capek bersihin mobilantonyaulia wrote: ↑Sat Aug 31, 2019 8:53 Sekarang ini kalo masuk tol, antara sebelum magrib sampai jam 8 malam, dijamin bagian depan, kaca dan grill akan penuh dengan hewan2 terbang yang kita tabrak, susahnya ngebersihinnya. Kalo saya siasatinnya ya ngintil mobil besar yang kecepatannya agak konstan. Sebesar apa yang kita kintilin? ya yang lebih besar dari mobil kita. paling aman ya bis sih
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Thu Mar 15, 2007 0:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Tiger 2000
-
- SM Specialist
- Posts: 15537
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
yang bikin selalu jadi ritual wajib cuci mobil habis perjalanan lewat tolevanbngdor wrote: ↑Mon Sep 02, 2019 2:59Iya setuju bgt. Sebagai orang yg lebih seneng berangkat malem skg jd agak males karena waktu tempuh mungkin hampir sama karena udah full tol, cuma serangga nya itu bikin kotor, ujung2nya malah capek bersihin mobilantonyaulia wrote: ↑Sat Aug 31, 2019 8:53 Sekarang ini kalo masuk tol, antara sebelum magrib sampai jam 8 malam, dijamin bagian depan, kaca dan grill akan penuh dengan hewan2 terbang yang kita tabrak, susahnya ngebersihinnya. Kalo saya siasatinnya ya ngintil mobil besar yang kecepatannya agak konstan. Sebesar apa yang kita kintilin? ya yang lebih besar dari mobil kita. paling aman ya bis sih
padahal nggak kehujanan nggak kena lumpur, tapi yaampun di kaca di kap di grill spion isinya serangga mati
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
ya, betul oom...newcity_vtec wrote:https://m.detik.com/news/berita/d-46903 ... =wpm_nhl_2
Apakah disini jalannya yg menurun terus
sebenarnya itu jalanan gak terjal amat, tapi panjang dan banyak orang gak sadar diri.
btw, menurut saya toll paling terjal itu adalah toll dari Bawen ke arah Semarang (krapyak), terutama daerah Gombel atau Rest area sederhana yg ada di di kiri jalan kalau kita mau ke arah Semarang.
Tapi disitu jarang atau gak banyak celaka, krn org sdh pada ngeri..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Fri Dec 10, 2010 16:43
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Kalo jalan tol naik turun kaya cipularang emang gampang terlena tau2 udah kenceng aja ga terasa......newcity_vtec wrote:https://m.detik.com/news/berita/d-46903 ... =wpm_nhl_2
Apakah disini jalannya yg menurun terus
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Thu Mar 15, 2007 0:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Tiger 2000
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Waktu saya masih suka bepergian lewat cipularang, ada turunan yg turun terus kemudian berbelok, biasanya di sekitaran situ sering liat mobil2 pada wusss, ndak sedan ndak sekelas SUV.
Ngeri ngeliatnya , kaki siap2 di pedal rem.
Ngeri ngeliatnya , kaki siap2 di pedal rem.